SITE STATUS
Jumlah Member :
492.618 member
user online :
1589 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: ujung jari busuk akibat nikotin apa obat

New Topic :  
12-05-2010 08:52:06 perut di garuk boleh ga sich?
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like

Kehamilan ibarat sebuah keajaiban. Di dalam perut seorang ibu tumbuh janin. Hampir dipastikan kehamilan ini kerap dibarengi kerewelan karena muncul berbagai gangguan. Apa saja?

Saat Anda berbadan dua memang bukan cuma membawa perubahan suasana hati, tapi juga mengakibatkan munculnya beberapa “penyakit”. Kendati begitu, calon ibu tak perlu mengkhawatirkannya. Karena biasanya tidak berbahaya. Kecuali pada beberapa kasus patut dicurigai jika “penyakit” ini berlanjut makin parah.

Nah, apa saja gangguan tersebut? Ikuti pemaparan di bawah ini:

* Perubahan Pembuluh Darah.

Akan tampak garis biru yang samar-samar di bawah kulit, pada payudara, dan perut. Itu adalah kondisi normal saat hamil. Jaringan pembuluh darah mengembang untuk membawa darah lebih banyak bagi kehamilan.

Tak perlu dikhawatirkan karena umumnya akan menghilang dengan sendirinya setelah melahirkan.

* Varises.

Pembuluh darah balik (vena) yang normal dan sehat membawa darah kembali ke jantung dari anggota tubuh. Karena harus bekerja melawan gaya berat, maka pembuluh vena dirancang untuk memiliki serangkaian katup yang mencegah membaliknya aliran darah. Bila katup ini hilang, darah cenderung berkumpul pada vena di mana tarikan gaya beratnya besar (seperti kaki, anus/vulva).

Masalah ini lebih sering terjadi pada wanita yang kegemukan daripada pria, dan sering muncul pertama kali saat hamil. Lantaran bertambahnya tekanan pada vena kaki, volume darah yang bertambah, terjadinya relaksasi otot-otot pada pembuluh darah yang disebabkan oleh hormon kehamilan.

Varises pada kehamilan dapat dicegah, antara lain dengan menghindari: kenaikan berat badan berlebih, duduk terlalu lama, mengangkat barang berat, mengejan terlalu kuat saat buang air besar, menggunakan pakaian ketat, merokok, dan sebagainya.

Penghilangan varises lewat pembedahan tak dianjurkan saat hamil. Toh, kebanyakan varises ini akan menghilang sendirinya setelah melahirkan. Biasanya saat berat badan kembali normal.

“Yang dikhawatirkan jika varises terdapat pada jalan lahir. Karena akan mengganggu proses persalinan. Mungkin bisa terjadi perdarahan,” ujar dr. Nanang.

* Guratan pada Perut.

Gurat-gurat di atas perut diakibatkan oleh meregangnya kulit. Biasanya karena pertambahan berat badan yang terlalu banyak/cepat.

Gurat-gurat ini memang sulit untuk dihilangkan, tapi tak perlu berkecil hati. Anggap saja itu sebagai hadiah dan bagian dari kesempurnaan Anda sebagai wanita yang telah melahirkan.

Perlu para ibu ketahui, perut hamil memang perut yang gatal dan akan bertambah gatal seiring bertambahnya usia kehamilan. Ini disebabkan perut ibu membesar sehingga kulit perut meregang. Akibatnya kulit menjadi kering.

Kendati terasa gatal, hindari untuk menggaruk. Cukup olesi dengan cairan pelembab kulit. Memang tak akan menghilangkan sama sekali rasa gatal. Paling tidak, bisa mengurangi keadaan tersebut.

* Perut Terasa Panas.

Pada awal kehamilan, tubuh akan memproduksi sejumlah progesteron dan estrogen yang cenderung melemaskan semua jaringan otot halus di seluruh tubuh, termasuk saluran pencernaan. Akibatnya kadang-kadang makanan berjalan lambat di dalam sistem pencernaan, sehingga perut terasa kembung dan panas.

Rasa panas di perut akibat melemasnya cincin otot yang memisahkan kerongkongan dengan lambung. Akibatnya, makanan dan cairan yang keras serta asam dapat masuk ke kerongkongan dari lambung. Asam lambung ini merangsang dinding kerongkongan yang peka sehingga menyebabkan rasa panas. Untuk menghindarinya usahakan makan sedikit-sedikit tapi sering. Hindari posisi membungkuk dengan melekukkan pinggang.

* Mual di Pagi Hari.

Morning sickness atau mual dui pagi hari lumrah terjadi pada kehamilan. Hampir semua ibu hamil mengalaminya. Biasanya terjadi pada tiga bulan pertama kehamilan. Tetapi kadang ada yang sangat berlebihan, mual sepanjang 9 bulan (hiperemesis gravidarum). Penyebab mual ini adalah akibat peningkatan kadar hormon estrogen dan HCG (human chorionic gonadotrophine) dalam serum darah ibu.

Tak ada obat yang paling ampuh untuk menghilangkan rasa mual. “Bisa dicegah dengan menghindari makanan atau sumber penyebab mual tersebut,” kata dr. Nanang.

* Tak Suka Susu.

Banyak ibu yang khawatir dengan kondisi janin karena ia tak suka susu. Sebetulnya yang perlu diperhatikan oleh ibu hamil adalah janin tak perlu susu, melainkan kalsium. Tentunya banyak bahan pengganti susu yang tak kalah kandungan kalsiumnya.

* Sembelit.

Salah satu penyebabnya adalah meningkatnya relaksasi otot-otot saluran pencernaan akibat meningkatnya hormon-hormon kehamilan sehingga sistem pembuangan menjadi lamban. Penyebab lain, tekanan dari rahim yang terus tumbuh kepada usus menghambat kegiatan normal usus.

Anda dapat menghindarinya dengan mengkonsumsi cukup makanan berserat, seperti sayuran dan buah-buahan. Juga jaga agar tubuh tak kekurangan air.

Anda pun harus tetap bergerak aktif. Jangan lantaran hamil, lantas Anda tidur sepanjang hari. Selama dokter tak melarang, Anda bisa tetap beraktivitas. Tambahkan sedikit olahraga seperti jalan pagi.

* Sulit Bernapas.

Kesulitan bernapas biasanya mulai terjadi saat kehamilan memasuki trimester kedua. Rahim yang membesar mendorong diafragma ke atas sehingga paru-paru terdesak dan sulit baginya untuk berkembang penuh.

Peredaran biasanya terjadi setelah janin bergerak ke posisi bagian bawah rongga panggul, menjelang persalinan. Mungkin Anda akan lebih mudah bernapas bila duduk tegak daripada duduk bersandar atau membungkuk.

Jika kesulitan bernapas berlanjut parah, disertai pernapasan yang cepat, ujung jari membiru, terdapat nyeri pada dada dan denyut nadi lebih cepat, mungkin ada masalah. Segera hubungi dokter.

* Anemia.

Karena volume darah meningkat selama kehamilan, maka jumlah zat besi yang dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah akan meningkat pula secara bertahap.

Untuk mencegah anemia kekurangan zat besi, ibu hamil dianjurkan makan makanan yang kaya zat besi. Biasanya dokter akan memberi resep tambahan zat besi.

Bila kekurangan zat besinya ringan, mungkin tak terdapat gejala-gejala. Tapi ketika sel darah merah pembawa oksigen makin bertambah kurang, ibu akan menunjukkan gejala pucat, letih, lemah, berdebar, sesak napas, dan pingsan.

* Mimisan.

Tersumbatnya yang disertai mimisan mungkin terjadi karena kadar estrogen dan progesteron yang tinggi beredar pada tubuh, sehingga menyebabkan banyaknya aliran darah pada membran mukosa dari hidung. Akibatnya menjadi lunak dan membengkak, mirip seperti leher rahim yang akan menyiapkan kelahiran.

Untuk menghentikan mimisan, lebih baik duduk atau berdiri sedikit miring ke depan daripada berbaring atau bersandar ke belakang. Tekan kedua lubang hidung bersamaan dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk. Tahan selama 5-10 menit. Ulangi beberapa kali sampai pendarahan berhenti.

* Pengeluaran Cairan dari Vagina.

Tak berbeda seperti saat Anda akan mengalami menstruasi, vagina akan sedikit mengeluarkan cairan. Normalnya berwarna putih susu, encer, dan berbau sedikit. Umumnya jumlahnya akan bertambah seiring bertambahnya usia kehamilan.

Anda bisa menggunakan pembalut untuk memberi rasa nyaman. Tapi jangan menggunakan tampon. Atau seringlah mengganti celana dalam Anda dengan menggunakan bahan katun.

* Mengompol.

Pada trimester terakhir, beberapa ibu hamil mengompol. Biasanya ketika batuk, tertawa terlalu keras, atau bersin. Mengompol ini terjadi karena tekanan dari rahim yang terus membesar terhadap kantung kemih.

Biasanya akan pulih dengan sendirinya setelah melahirkan. Beberapa latihan yang bertujuan untuk menguatkan otot-otot panggul, juga bisa mengatasi kondisi ini.

* Keletihan.

Jangan merasa diri sebagai wanita super, karena keletihan lumrah terjadi selama kehamilan. Apalagi pada trimester ketiga. Beban kandungan yang makin berat, ditambah mungkin ibu hamil kurang tidur. Rasa khawatir akan persalinan pun membuat calon ibu merasa sangat letih. Karena itu perbanyak istirahat dan makan cukup.

Calon ibu perlu mewaspadai keletihan ini jika terjadi sangat berlebihan. Misalnya, Anda sudah merasa cukup rileks, tak bekerja terlalu berat, tapi keletihan tetap terjadi. Konsultasikan dengan dokter. “Saat konsultasi, calon ibu diharapkan bisa menceritakan semua keluhan yang ada. Sehingga dokter bisa segera memberi penanganan jika diperlukan,” nasehat dr. Nanang.

* Kesemutan.

Ada ibu hamil yang merasa kesemutan di daerah telapak tangan dan kakinya. Kesemutan yang menyerang ibi hamil mungkin disebabkan: kekurangan vitamin B, gangguan metabolisme tubuh penekanan ujung-ujung saraf tepi oleh penumpukan cairan di daerah ujung-ujung jari. Bisa juga diakibatkan penekanan rahim yang membesar terhadap kumpulan jaringan saraf di daearh rongga panggul.

Mengubah-ubah posisi biasanya akan mengurangi gejala ini. Kecuali itu perbanyaklah mengkonsumsi sayuran dan vitamin-vitamin khusus untuk sistem saraf. Kondisi ini tak perlu terlalu dikhawatirkan karena tak membahayakan ibu maupun janin. Bila berlanjut terus, sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter kandungan Anda.

* Kejang kaki.

Kejang kaki biasanya disebabkan kelebihan fosfor dan kelebihan kalsium dalam darah. Biasanya dokter menyarankan untuk meminum tablet kalsium tanpa fosfor.

Bila ibu hamil mengalami kejang pada betis, luruskan kaki dan lekukkan mata kaki serta jari-jari kaki ke atas ke arah hidung Anda. Lakukan beberapa kali menjelang tidur. Atau bisa juga berdiri di atas permukaan yang dingin.

* Kulit Kehitaman

Ada beberapa ibu hamil yang mengalami perubahan kulit menjadi kehitaman di tubuhnya, misalnya di bagian leher, ketiak, atau perut. Perubahan tersebut disebabkan oleh peningkatan hormon MSH (melanophore stimulating hormone). Perubahan kulit tersebut sulit dihilangkan selama kehamilan. Tetapi akan berangsur-angsur hilang setelah melahirkan.

Ibu tak perlu mengkhawatirkan keadaan ini. Apalagi jika melihat ibu hamil lain tidak mengalaminya. Memang tidak semua mengalami hal yang sama. Bahkan, pada kehamilan pertama dan kedua pun kerap terjadi perbedaan.

* Masalah Gigi

Gangguan keseimbangan hormon saat hamil bisa mengakibatkan pembengkakan pada gusi. Bila kondisi ini terus berlanjut dan parah, tentu akan sangat mengganggu fungsi pengunyahan (gigi berlubang atau goyang). Gangguan ini tidak terjadi sendirinya, tetapi disebabkan ibu hamil malas merawat gigi dan kebersihan mulutnya.

Tentu saja ibu tidak boleh membiarkan keadaan ini sampai berlanjut. Jagalah kebersihan dan kesehatan mulut dan gigi secara benar. Yang perlu diingat penggunaan obat-obatan pereda sakit gigi yang tidak terkontrol dan terus menerus dapat mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan janin. Karena itu setiap obat yang akan ibu konsumsi, harus sepengetahuan dokter

semoga informasi ini dapat membantu menambah pengetahuan para bunda semua


   


14-10-2013 15:10:18 obat gatal pada kulit
Jumlah Posts : 51
Jumlah di-Like : belum ada like
sore mba rachel ,, aq mau tanya nih semenjak hamil gigitan nyamuk ditangan dan kaki ku makin parah ... kalo bekas digigit nyamuk bentol berisi air bening gitu mba dan merah kalo dipecahin bisa menyebar gitu dan bekasnya berwarna merah dan kemudian menjadi hitam .. sebelum hamil sih sama digigit nyamuk jg tp gak begitu parah , aq bisa pake lotion anti nyamuk tp semenjak hamil aq gak berani pake itu takut pengaruh ke baby qu .. yg aq bingung kenapa anak aku juga sama seperti aq dr ujung jari sampe pergelangan tangan tp tidak di sela" tangan dan kaki .. padahal keluarga qu tidak ada yg seperti itu , suamiku juga gak kaya gitu kalo digigit nyamuk paling bentol biasa ... anakku pernah dikasih salep racikan dokter tp gak mempan juga gda pengaruh sama skali.. untuk obat yg aman untuk aq dan anakku kira" apa ya mba rachel atau bisa pakai salep apa gitu yg aman .. tolong info nya ya mba , terima kasih
   
19-09-2011 08:22:37 Hemangioma pada anakku
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : 1
Dear bunda wiku,

Hemangioma .. yang pernah aku baca juga katanya akan hilang setelah 5 tahun, di ujung jari telunjuk sebelah kiri anaknku juga ada bund.. berwarna merah.. aga tebal... kupikir awalnya kejepit atau apa.. tapi ternyata ga hilang2 dan ga berubah warnanya tetap merah, apa itu juga hemangioma ya bund... karena aku belum periksakan ke dokter. Tapi ukurannya ga membesar dan ga mengeluarkan darah bund..
oia  Ada potongan info niy bund wiku... 
Hemangioma kapiler

Disebut juga strawberry marks, merupakan suatu penonjolan berwarna merah terang dengan diameter 1-10 cm.

Hemangioma kapiler biasanya timbul segera setelah lahir dan cenderung membesar secara perlahan selama beberapa bulan pertama.
Lebih dari 75% kasus menghilang secara total pada usia 7 tahun, tetapi beberapa diantaranya meninggalkan daerah keriput yang berwarna kecoklata.

Biasanya tidak memerlukan pengobatan khusus, kecuali jika terletak di dekat mata atau organ vital lainnya sehingga menimbulkan gangguan.
Untuk memperkecil ukurannya bisa diberikan kortikosteroid per-oral (misalnya prednison); paling efektif jika mulai diminum pada saat hemangioma mulai membesar.
Jarang dilakukan pembedahan untuk mengangkat hemangioma kapiler karena meninggalkan jaringan parut yang luas.

Hemangioma kavernosa

Hemangioma kavernosa adalah penonjolan berwarna merah atau keunguan yang terjadi akibat pelebaran pembuluh darah dan merupakan bawaan lahir.

Kadang hemangioma kavernosa membentuk luka terbuka dan mengalami perdarahan, dan sesudahnya akan menghilang sebagian.
Tanpa pengobatan, hemangioma kavernosa jarang menghilang secara keseluruhan.

Kepada anak-anak diberikan prednison per-oral.
Jika ukurannya kecil bisa dihilangkan melalui elektrokoagulasi (penghancuran jaringan dengan jarum elektrik).
Kadang perlu dilakukan pembedahan, terutama jika peningkatan aliran darah dari hemangioma kavernosa menyebabkan pembengkakan lengan atau tungkai.
   


27-10-2016 11:56:43 Flek setelah kb 3 bulan
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda2 mau tnya. Obat buat berhentiin flek akibat kb apa ya bun? Saya sudah di kasih obat sma dSpOG tpi gk ngefek di saya.
   
Jumlah Posts : 47
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda yos @ waahh aku lupa bun pkok nya yg jelas kta dokter debay nya udah besar,, dan aku di suruh kurangi minum manis dan makan'n yg manis,,, minum jg gak boleh lebih dri 2ltr,,tkutnya air ketubanya sama beratnya dgn berat debay nya karna itu yg sering bkin kembar air gtu,, uy bunda ngalami pipis terus gak,, aku pengen nya pipis terus,,apa lgi klu malam aduuhh pipis trus krjanya,,ujung jari"ku jg sering banget semutan dan keram,, gak nyaman bnget,,, gmn dgn bunda,,?
   


Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like

Tidak sakit bukan berarti sehat

Sehat optimal adalah dimana kita terhindar dari keluhan seperti mudah lelah, lemah, letih, loyo, dsb.

PENYUMBATAN PEMBULUH DARAH, HIPERTENSI DAN JANTUNG KORONER

Pembuluh darah yang normal harusnya bersih dan tidak ada endapan lemak sedikitpun, dan bila itu terjadi maka mulailah timbul yang namanya Gangguan Sirkulasi darah yang didapat digolongkan sbb :

1. Pembuluh darah yang penyumbatan tidak banyak tapi mengeras sehingga menyebabkan tekanan darah tinggi

2. Penyumbatan pembuluh darah oleh lemak yang disebut sebagai Arteroklerosis, ada juga penyumbatan pembuluh darah akibat bekuan darah yang disebut Trombosis.

3. Pecahnya pembuluh darah, yang biasanya terjadi karena tekanan darah tinggi (tekanan darah yang naik turun terlalu sering sangat berbahaya)

Gangguan Sirkulasi Darah mengakibatkan :

1. Tekanan darah akan meningkat (Hipertensi) dan komplikasi-komplikasinya

2. Kalau penyumbatan terjadi dijantung akan menyebabkan penyakit jantung koroner

3. Penyumbatan diotak akan terjadi stroke

4. Migrain, karena aliran darah keotak terganggu

5. Otak jadi mengecil (Artropi), sehingga terjadi gangguan motorik, daya ingat menurun

6. Burger Desease, aliran pembuluh darah ke ujung-ujung tangan dan kaki terganggu, karena pembuluh darahnya sangat halus. Bagi yang merokok penyumbatannya bisa total. Hal ini ditandai dengan rasa dingin diujung-ujung jari kaki dan tangan (gampang kedinginan) jadi sering pakai kaos kaki, tahap selanjutnya jadi gampang kesemutan, lama-lama rasa kesemutan hilang diganti dengan rasa baal.

7. Gangguan penglihatan dan impotensi

Penyumbatan pembuluh darah bisa dikenali dengan cepat melalui mata seseorang, apabila terdapat cincin putih disekitar bola mata itu berarti sirkulasi darah tidak bagus. Cincin itu adalah sebenarnya endapan lemak dipembuluh-pembuluh kapiler yang halus yang membentuk semacam garis putih disekitar bola mata.

Sayangi pembuluh darah anda, konsumsi DEEP SEA Sun Hope, Suplemen Jantung, Pembuluh Darah, Otak dan Mata.

Terdaftar di BPOM RI (POM SI 044 316 281)

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, hubungi :

Sandra 08126588777 / pin bb 74E217A8

www.feliceeholics.com

   
Jumlah Posts : 22
Jumlah di-Like : belum ada like
 bunda hanna ; iya bun uda tersa sakit semua jalan jg uda susah bgt krna kaki dr mulai ujung jari smpe ke punggung sakit apa lg pantat ... 
bun gimana ciri2nya pas mau lahir slnya sy sendirian di rmh suami plng mlm trs
kan kadang ada yg gada fleknya adanya mules2
   
18-07-2008 16:49:33 syndrom kematian ranjang bayi
Jumlah Posts : 159
Jumlah di-Like : 3
    Sindrom ini disebut juga kematian di tempat tidur. Sindrom kematian bayi mendadak merupakan misteri bagi dunia kedokteran terhadap bayi-bayi yang baru lahir. Penyakit ini mematikan bayi yang tampak sehat, biasanya di usia antara 4 minggu sampai 7 bulan dengan sebab-sebab yang tetap tidak dapat dijelaskan meski telah dilakukan otopsi. Biasanya orang tua menidurkan anak di ranjang bayi dan kemudian menemukan bayinya meninggal dunia, sering tanpa indikasi adanya perjuangan atau tanpa gangguan apapun. Pada beberapa bayi dapat ditemukan tanda-tanda flu, tetapi gejala ini pun biasanya tidak ada. Sindrom ini terjadi sepanjang sejarah di mana saja dalam iklim apa saja.

Sindrom kematian mendadak pada bayi menyebabkan kematian pada 7.500 sampai 8.000 bayi setiap tahun di Amerika Serikat, sehingga merupakan penyebab kematian paling tinggi pada bayi. Sebagian besar kejadian ini terjadi selama musim dingin, pada keluarga miskin, dan pada bayi yang bobotnya kurang serta pada bayi yang dilahirkan oleh ibu berusia di bawah 20 tahun.

Meskipun bayi yang meninggal karena gangguan ini tampak sehat, riset menunjukkan terdapat banyak ditemukan abnormalitas yang tidak terdeteksi, seperti sistem saluran pernafasan yang prematur dan disfungsi saluran pernapasan. Pada kenyataannya, pemikiran belakangan ini menyatakan bahwa sindrom ini disebabkan oleh abnormalitas dalam pengendalian pernafasan, yang menyebabkan apnea (periode tidak bernapas yang terlalu lama) dengan hipoxemia parah (kurangnya kadar oksigen dalam jaringan) dan detak jantung yang tidak teratur. Pemberian susu melalui botol selain ASI, serta usia orang tua yang uzur tidak menyebabkan terjadinya sindrom ini.

Meskipun orang tua menemukan bayinya meninggal terjepit di sudut ranjang bayi atau terbungkus selimut di kepala, otopsi menunjukkan bahwa kesukaran bernafas bukan penyebab kematian. Meskipun ditemukan sputum dengan bercak darah pada mulut bayi atau pada sprei, otopsi menunjukkan bahwa saluran udara tetap terbuka sehingga tercekik karena menelan sesuatu bukan penyebab kematian. Biasanya, bayi korban ini tidak akan menangis dan menunjukkan tanda-tanda terganggu dalam tidurnya. Meskipun menunjukkan posisi terjepit dalam selimut beberapa saat sebelum meninggal, kematian mungkin disebabkan oleh kejang.

Gejala yang ditunjukkan bergantung pada sudah berapa lama bayi meninggal. Bayi korban akan menunjukkan tanda kebiru-biruan pada bibir dan ujung jari, atau terjadi pengumpulan darah pada tungkai dan kaki yang terlihat seperti memar. Denyut nadi dan pernafasan tidak ada, dan popok bayi akan sangat basah penuh dengan kotoran.

Diagnosis terhadap sindrom ini memerlukan otopsi untuk mengesampingkan beberapa penyebab kematian lainnya. Penemuan karakteristik histologis dalam otopsi meliputi kelenjar adrenal yang kecil atau normal, dan petechiae di atas perlukaan visceral pada pleura, pada thymus (yang membengkak) dan pada epicardium. Otopsi menunjukkan juga struktur limpa yang terpelihara dengan baik, dan beberapa karakteristik penyakit tertentu yang menunjukkan hipoxemia kronis seperti peningkatan otot polos arteri paru-paru. Pemeriksaan juga menunjukkan paru-paru yang membengkak, namun terhenti dan membesar sepenuhnya dalam rongga pleura, terdapat cairan darah dalam jantung dan dadih (bekuan darah) dalam perut berada dalam batang tenggorokan.

Bila orang tua membawa bayinya dalam ruang gawat darurat, dokter akan memutuskan apakah akan mencoba menyadarkan bayi tersebut. Dalam ‘sindrom kematian bayi mendadak yang gagal', bayi yang tidak bernafas dapat disadarkan dengan baik. Bayi yang mempunyai saudara kandung yang mengalami serangan ini harus diuji apnea pada anak-anak. Bila hasil pemeriksaan positif, maka monitor apnea di rumah sakit sangat disarankan.

Karena sebagian besar bayi tidak dapat disadarkan, maka pengobatan lebih ditujukan pada dukungan emosional bagi keluarga.

dari artikerl itu sih kayaknya para ahli aja blom bisa mastiin penyebabnya...ya mungkin kita harus lebih ati2 plus lebih care lagi jaga bayi terutama klo sedang tidur...   
   
12-05-2008 08:48:22 bayi kuning
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
lam kenal nich.... dari uminya Fariz Aslami ...menurut pengalaman ku...ngomong2x  tentang bayi kuning itu ada beberapa faktor yang  bikin bayi kuning (hyperbilirubin)   gol.darah yang tidak sama dg ibu, hepar bayi yang belum matang, penggunaan obat" yang dapat ganggu fungsi hepar atau da masalah pada hepar tsb (sumbatan saluran hepar).  Kuning (ikterus) ada yang normal (fisiologis) dan yang abnormal (patologis). Kalo yang normal biasanya terjadi pada hari ke 2-3 setelah bayi lahir, peningkatan kadar bil < 12 mg% dan akan berkurang dalam 1 mgg. Nilai normal Billirubin 5-10 mg%. Biasanya dokter anak akan memberi terapi sinar (blue light) bila kadar bill > 10 mg%, untk mencegah peningkatan kadar kuning Tsb. Tapi tiap dokter beda-beda loch..... Kuning yang abnormal (patologis) terjadi pada 24 jam pertama dan kadar4 bill > 12,5 mg%, kuning menetap > 2 mgg pertama. Bila tidak cepat ditangani dapat menyebabkan infeksi atau kematian... Untuk perawatan bayi kuning dirumah yang harus dilakukan pada kaum ibu adalah 1. beri minum yang cukup atau asi ekstra (yang biasanya 3 jam sekali dapat diberikan 2 jam sekali tapi dengan jumlah yang cukup lho... 2. Jemur bayi tiap pagi hari tanpa pakaian yach... ga perlu lama. cukup 10-15 mnt bagian depan dan 10- 15 mnt bag belakang. (jangan samapai mata terkena sinr mtahari langsung. tidak perlu diluar rumah, didalam juga gapapa asalkan tembus sinar matahari paginya. 3. Perhatikan juga keadaan kulit bayi adakah kering (dapat diberi lotion) atau warna kuning (dapat dilihat dengan menekan dengan ujung jari pada bagian dada atau melihat mata bayi. Setelah dijemur jangan langsung mandikan bayi (Biarkan suhu bayi stabil dulu). 4. Ingat loch usahakan jemur bayi dipangkuan bundanya, dan ajak sang buah hati berkomunikasi. Kayanya cukup dulu dech... Tar kebanyakan bacanya...
   
20-10-2017 20:55:41 ambeien/wasir saat hamil
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
selamat malam,
mw tanya tanya atau butuh pendapat ..
sy lg hamil uk30w,
yg sy alami krg ada ambeien yg buat sy g nyaman
adakah yg pernah / sedang mengalami ?
apa obat/ramuan untuk mengatasinya yg juga aman buat bumil ..
mohon di jawab ..
   
Jumlah Posts : 20
Jumlah di-Like : belum ada like

HUB : TSEL 081316077399 BB 28DC4599


CREAM PENUMBUH ALIS
HARGA 50.000


Alis mata merupakan bagian pendukung paling vital untuk keindahan mata. 
Mau punya alis mata seperti semut berbaris? Alis mata yang tebal merupakan pendukung untuk keindahan mata dan penampilan anda.

Cream Alis membantu menumbuhkan dan memanjangkan alis dan bulu mata anda. Cream alis berasal dari bahan-bahan murni alami 100% herbal 

yang berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan bulu mata, alis serta membantu menyuburkan dan menumbuhkan rambut2 HALUS dalam waktu singkat.
( anak rambut/bagian depan rambut yg botak, pitak / menipis )

Cara Pemakaian Cream Penumbuh Alis ; 
- Ambil Cream dengan ujung jari secukupnya. Lalu Oleskan sampai merata pada bagian yang anda inginkan.
- Untuk Bulu mata dapat menggunakan bantuan sikat maskara.

   
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like

hai bunda2 baby saya berumur 8bulan..awalnya dia sakit panas saya bawa ke bidan dikasih obat flu&demam.tapi ga sembuh2 sampai seminggu eeh sekarang malah nambah lagi jadi pilek&batuk,

sarannya dong bun apa obat batuk&pilek yang bagus menurut pengalaman bunda?

makasih....

   
Jumlah Posts : 140
Jumlah di-Like : belum ada like
baby q sudah 4 hari batuk pilek blm sembuh2 apa obat x ya bunda 😢
   
19-02-2017 00:16:00 insomnia pada anak 3 thn
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
anak saya sering susah tidur malam , kadang sampai jam 1 malam , sudah jadi kebiasaan susah tidur ,mau siang atau malam ,lagi cari obat tidur yang aman buat anak ,untuk mengatasi insomnia nya itu , barangkali ada yg bisa bantu apa obat nya?