SITE STATUS
Jumlah Member :
492.661 member
user online :
1453 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: telat datang bulan tapi tidak mual

New Topic :  
Jumlah Posts : 187
Jumlah di-Like : 4
Sepertinya normal ya bun... Asal perut tidak sampai kram hebat atau ada flek.  Dulu di awal kehamilan aku juga mengalaminya. Waktu itu belum tahu kalau hamil, dan perut serta badan rasanya sakit semua seperti orang mau datang bulan.  Waktu itu sudah dibelikan obat untuk telat datang bulan, tapi sama mertua dilarang minum. Disuruh beli testpack dulu.  Setelah beli testpack, eh beneran hasilnya garis 2 muncul.  Untung gak jadi diminum... Katanya sih itu pertanda hormon kehamilan mulai bekerja untuk melekatkan calon janin ke dinding rahim.. Dijaga aja bun, jangan sampe kecapekan.  Biar perutnya gak sampe kram atau keluar flek.  Coba juga check up ke dokter atau bidan. Biasanya di awal kehamilan akan dikasih vitamin untuk penguat kandungan.  Selamat atas kehamilannya yaaa...
   


23-02-2018 13:22:50 galau😭😭😭
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda disini ada gk ya,telat datang bulan tapi di test negatif trus..padahal udh baper bngt,pas liat tes pack negatif trus.. kira2 hitungan brp minggu ya udh bisa kliatan positif klo bneran hamil...
   
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7
   Dear Bunda, apabila seorang wanita yang sudah menikah dan tidak menggunakan kontrasepsi KB, telat datang bulan atau tidak menstruasi sama sekali itu dapat menjadi salah satu indikasi terjadinya kehamilan, maka cara termudah untuk mengetahuinya adalah menggunakan test urine HCG (pregnancy test pack). Bila ternyata tidak hamil, maka sebaiknya cek ke dokter,untuk mennjalani pemeriksaan. Memang pada umumnya kasus seperti ini berujung pada masalah hormonal, namun sebaiknya Bunda periksa dulu ya.
Apakah waktu sebelum menikah dulu, pernah terjadi keterlambatan menstruasi?
   


07-05-2015 09:20:51 Hamil atau tidak
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like

Salam kenal bunda semua,

gini nih, saya lagi bingung sebenernya saya hamil atau tidak ya?

soalnya saya terakhir datng bulan 23 Februari 2015 kemudian menikah 8 Maret 2015 menikah.

Hingga hari ini 7 Mei 2015 saya belum haid, padahal sebelum menikah lancar saja.

Memang terdapat beberapa perubahan layaknya ciri-ciri hamil yang saya baca, misalnya morning sickness, mual, telat datang bulan, pengen makanan yg kalo ga diturutin badan jadi panas, pas udah dikasi langsung normal lagi.

Saya sempat TP 4x dan hasilnya pertama 2 garis tapi 1 nya agak kurang jelas yg 3x negatif.

saya ke dukun beranak dan beliau bilang saya hamil karena dari rahim saya, bdan saya juga berubah, payudara saya juga.

Terus teman-teman, sahabat, tante2 saya juga bilang saya sepertinya hami.

Kemarin saya USG tepat 4 Mei dan dari dokter bilang saya negatif, tp pas saya liat dilayar ada seperti sesuatu yg besar seujung jari mungkin kurang lebih 4-5cm, saya tanya dokter beliau bilang itu sel telur.

Kemudian beliau bilang, "ini dibikin haid saja ya, soalnya belum isi" dan saya diberi resep norelut untuk 10hari.

Beliau billang kalo sampai 10 hari ga haid saya diminta balik k Spog nya dan kalo haid datang lagi pd hari pertama atau kedua.

Saya belum berani minum obat itu, karena takutnya saya hamil.

Mohon sharing ya bunda, saya sangat perlu informasinya.

tks 

   
12-03-2014 08:51:35 Telat 2 bulan (HPHT 12 jan)
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : belum ada like

Saya sudah telat 2 bulan, n apa ada kemungkinan saya hamil ya dok ? Tapi 3 hari yang lalu TP hasilnya negatif. Cuma saya sering merasakan nyeri pada perut, dan mual. Jika memang saya tidak hamil, lalu apa yang menyebabkan saya telat datang bulan ya dok ?

   


18-10-2011 09:45:15 pengen cepet hamil..
Jumlah Posts : 21
Jumlah di-Like : 2
ikut sharing juga bunda-bunda..
Lam Kenal semua.....

Klw pengalaman saya, bulan ini saya juga H2C, pada saat telat datang bulan...mual, muntah dan pusing saya rasakan seperti tanda-tanda kehamilan..dah PD az nie hamil...cuman lum berani TP coz seminggu sebelum haid aku dah TP tapi negatif.....Eh akhir nya karena kecapean keluar dech haid nya...hari pertama haid banyak banget darah nya perut serasa dililit...bunda-bunda ada yang pernah seperti itu ? 


ingin rasa tidak memikir kan mempunyai momongan agar tidak stres tapi kepikiran terus bunda...apalagi kiri kanan sudah menanyakan "Qo belum hamil juga " sedih rasa nya....


Aku hanya bisa berdo'a dan tetap usaha......Smoga qta smua cepat di berikan momongan...amin Ya robal alamin...
   
09-12-2008 10:40:02 hamil gak ya?
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
assalamualaikum..bunda-bunda.. saya termasuk kategori pengantin baru. baru bulan November kemarin nikahnya. minggu ini ada gejala-gejala kehamilan seperti mual dan muntah (tapi intensitasnya kecil/tidak sering), sering pengen makan Petis (kemarin 3 hari berturut-turut, satu porsi saya habiskan sendiri), pengen makan apa aja yang dilihat padahal saya termasuk yang gak suka ngemil/makan banyak. trus sering buang air kecil walau ruangan keja saya ber AC tapi tidak seperti biasanya. saya sudah mencoba dengan test kehamilan 3x tapi hasilnya negatif, tapi feelling saya sebagai seorang perempuan, kayaknya positif. pengen ke dokter tapi belum sempet. karna saya kerja fulltime. apakah kehamilan itu baru terungkap setelah mengetahui telat datang bulan?
   
30-04-2016 13:59:51 Telat haid 9 minggu
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bun... nama sy saras, saya mau nanya nih bunda2 semua kali aja ada yg ngalamin seperti saya! Langsung aja ya bun, sy telat datang bulan 8 hari biasanya haid sy normal yaitu 28 hari sy tespack hasil positif sampai 8 kali sy tespec loh bun karena penasarannya hasil teep positif selama 1 bulan di tiap 4 hari atau 1 minggu sekali saya lakukan tespecknya. Sy sempet ke RS untuk USG pada waktu telat 2 minggu & hasilnya belum terlihat, tapi kata Dr. memang ada tanda-tanda kehamilan. (sy & suami senang luar biasa) ketika sudah berjalan 9 minggu tiba" sy keluar flek coklat sedikit selama 4 hari, flek itu keluar saat buang air kecil aja, itu juga hanya 2-4 tetes keluarnya & sy ke RS untuk di USG Dr. yg sama bilang tidak ada tanda-tanda kehamilan memang ada sedikit pendarahan (dr. hanya bilang seperti itu) keesokan harinya perut bagian bawah pusar sakit sekali & di pinggul bagian belakang terasa begitu panan (rasa sakitnya sebentar menghilang, sebentar tidak sakit) & rasa sakit itu saya rasakan dari pagi sampai sore & sore harinya saya keluar darah banyak pas buang air kecil & rasa sakitnya pun lama kelamaan menghilang & saya tidak merasakannya lagi. Sampai saat ini saya masih mengeluarkan darah banyak seperti haid hari pertama, pada hal sudah 5 hari, tapi masih mengeluarkan darah seperti haid. Yg saya mau tanyakan, apakah saya keguguran ya atau hanya terlambat haid? Karena RS yg saya datangi tidak ada Dr. ahli kandungannya, yg selama ini tanganin sy untuk USG Dr. umum saja. (maklum bun sy tinggal jauh dari kota besar, sy tinggal di kabupaten) Mohon bantuannya jawabannya dari bunda2, terima kasih.
   
13-04-2016 19:36:58 Lomba STW
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Ini adalah kisahku tentang masa-masa penantian kehadiran my princess...

Aku menikah tahun 2013.
Setelah sebulan menikah, alhamdulillah aku langsung positif hamil. Namun sayang, di usia kandungan yg ke 10 minggu aku mengalami pendarahan dan setelah di USG ternyata janin yg di dlm rahimku tdk berkembang hingga akupun mengalami keguguran.
Stelah mengalami keguguran, butuh waktu dua tahun hingga aku bisa hamil lagi.
Banyak faktor yg membuat aku menjadi sulit untuk hamil lagi. Di antaranya adalah kenaikan berat badan yg sangat drastis, dari yg 40kg ke 52kg. Dokter kandunganku pun menyarankan agar berat badanku sedikit dikurangi karna kelebihan berat badan dapat mempengaruhi tingkat kesuburan.
Faktor lainnya adalah siklus haidku yg sering mengalami keterlambatan. Kata dokterku, setidaknya siklus haidku setiap bulannya harus teratur agar mudah untuk mengecek masa subur saat mau promil.
Faktor lainnya juga adalah keputihan yang sering aku alami. Banyak cara yg aku tempuh untuk membasmi keputihan, mulai dari menkonsumsi obat2an dari dokter hingga meminum ramuan muan dari daun sirih.

*Desember 2014
Promilku pun aku mulai dari menurunkan berat badan. Aku rajin berolahraga dengan melakukan joging setiap pagi dan makan teratur dengan menu yg seimbang serta mengurangi konsumsi karbohidrat. Alhasil berat badanku dalam sebulan berhasil turun 3kg.
Akupun rajin mengkonsumsi tablet asam folat, madu, serta susu rendah lemak yg mengandung asam folat.

Di samping berusaha, sebagai manusia yg percaya pada kuasa Tuhan, akupun rajin berdoa dan beribadah sambil tak henti2nya meminta agar diberi kepercayaan untuk bisa hamil lagi.

Di bulan ini aku telat lagi datang bulannya hingga 10 hari. Setelah di TP hasilnya negatif, aku langsung check up lagi ke dokter, dan hasilnya memang negatif. Dokterpun menyarankan aku untuk kembali check up lagi saat datang bulan. USG yg dilakukan saat datang bulan, untuk mengecek kalau2 dlm rahim ada kistanya atau tidak. Dan Alhamdulillah dokternya bilang,, rahimnya bagus dan sehat walafiat. Aku dan suami pun diberi resep obat penyubur kandungan dan diberitahukan tanggal2 yg tepat untuk menjalankan promil.

Januari 2015
Datang bulan lagi,, tapi gak pake telat.
Dalam hatiku; alhamdulillah kalo gak positif setidaknya gak telat datang bulannya.

Februari 2015
Datang bulan lagi,, dan gak pake telat lagi.
Kayaknya udah lancar2 aja datang bulannya. Alhamdulillah..

Maret 2015
Mestinya tanggal 20 udah datang bulan. Tapi malah gak ada. Aku pun mulai deg2an. sehari, dua hari hingga pas seminggu lewat. Aku ditemani suami membeli TP di apotik. Pas di TP, Alhamdulillah udah positif.

20 November 2015 lahirlah putri kecil kami dalam keadaan sehat walafiat. Alhamdulillah.

Buat Bunda-bunda yang lagi promil,, ayoo yang semangat yaa Bun.
Dibawa enjoy aja. Jangan risau jika masih negatif lagi negatif lagi.
Positif thinking aja sama Sang Maha Pemberi.
Semua akan ada masanya. Dan si Baby yg dirindu2kan akan datang di waktu yang tepat.
Tetap semangat.
BERUSAHA, BERDOA DAN TAWAKAL..
   
30-09-2014 15:49:53 hamil apa tidak
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
aku udah telat datang bulan sekitar 2 mingguan , aku memang punya riwayat dateng bulan nya ga teratur . tapi ini beda dari sebelum nya skrng aku ngerasain payudara jadi membesar dan sakit , suka mual di pagi hari tapi ga sampe muntah dan minggu kemaren ngerasain perut keram + keluar cairan berwarna kecoklatan tapi pas di tespek hasil nya (-) , aku bingung aku hamil apa engga ?
   
26-10-2011 22:46:43 pengen cepet hamil..
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Dear all Bunda,

salam kenal ^_^, 

   awal nya isenk baca forum ini, ternyata byk yg senasib sama sprt saya, sebel bgt dgn pertanyaan 'sudah isi?' 'kapan mo punya momongan?' 'kapan nyusul?' seakan2 pertanyaan2 sejenis nya hal yg paling saya takut in.

   saya juga mengalami hal yg sama dgn bunda2, gejala seperti hamil, telat datang bulan, mual, perut keram, sering buang air kecil, payudara agak kencang, tapi berakhir dgn mens juga tiap bulan nya... sedih bgt...

   akhirnya saya baca di salah satu situs internet, ternyata memang ada sindrom seperti ini, krn tubuh wanita bisa bereaksi krn keinginan hamil yg kuat... Sedih juga mengalami hal seperti ini, sedangkan banyak org yg dgn mudah untuk hamil.

   senang bisa sharing... semoga berhasil all bunda
   
26-01-2011 11:17:02 Tanda-tanda awal kehamilan
Jumlah Posts : 147
Jumlah di-Like : 3
Semoga para bunda yg lg H2C (harap-harap cemas), secepatnya dapat kepastian bahwa bunda dah hamil yah..
Aku punya artikel mengenai tanda2 awal kehamilan.
Semoga bisa membantu ya bun.

9 tanda -tanda kehamilan

Jakarta
- Tidak sedikit wanita yang terlambat mengetahui kalau dirinya hamil. Untuk para wanita yang tengah menanti kehamilan, sembilan tanda ini perlu diketahui, siapa tahu terjadi pada diri Anda.

1. Payudara bengkak dan lembut
Nyeri atau kesemutan di payudara adalah salah satu gejala kehamilan yang paling umum. Di awal kehamilan, payudara akan mengisi dan berubah bentuk karena mereka mempersiapkan diri untuk menghasilkan susu. Payudara pun bisa menjadi sangat lembut dan sensitif selama beberapa bulan. Namun perlu dicatat, menurut ahli laktasi, Teresa Pitman, tidak semua wanita mengalami perubahan ini, terutama
jika mereka telah menggunakan pil KB.

2. Areola lebih gelap
Untuk banyak wanita, perubahan hormon bisa menyebabkan pada perubahan pada areola (lingkaran sekitar puting). Areola akan menjadi lebih lebar dan berwarna lebih gelap pada wanita hamil. Ini adalah tanda kalau payudara tengah mempersiapkan diri untuk menyusui.

3. Spotting/Bercak
Biasanya 5-10 hari setelah pembuahan, pada beberapa wanita akan timbul bercak darah seperti ketika haid. Bercak darah ini bukan berarti sesuatu yang buruk, karena hal itu bisa saja efek akibat menempelnya embrio di dinding rahim.

4. Buang Air Kecil Semakin Sering & Konstipasi
Saat Anda hamil, janin yang tumbuh di rahim akan menekan kandung kemih sehingga frekuensi buang air kecil pun akan bertambah. Kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi urine dan keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering. Bukan hanya buang air kecil, wanita hamil ada juga yang mengalami konstipasi atau sembelit. Sembelit terjadi akibat peningkatan hormon progesterone. Hormon tersebut selain mengendurkan otot-otot rahim, juga berdampak pada mengendurnya otot dinding usus sehingga menyebabkan sembelit atau susah buang air besar.

5. Mudah Lelah
Di awal kehamilan, Anda akan merasa mudah lelah. Rasanya Anda ingin bermalas-malasan saja di tempat tidur. Hal ini terjadi karena tubuh sedang menyesuaikan diri dengan adanya makhluk baru.

6. Mual
Mual adalah gejala kehamilan yang paling umum. Rasa mual itu terjadi karena peningkatan hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin). Peningkatan hormon HCG ini menyebabkan efek pedih pada lapisan perut sehingga menimbulkan rasa mual. Biasanya rasa mual ini akan pergi seiring Anda memasuki trimester kedua kehamilan.

7. Sensitif Pada Bau
Sama seperti mual, gejalan sensitif pada bau ini juga salah satu tanda umum dalam kehamilan. Sejumlah peneliti menduga, gejala ini terjadi agar wanita hamil tidak mudah makan sembarangan sehingga melindungi bayi dari racun yang berbahaya.

8. Terlambat Haid
Salah satu tanda kehamilan yang paling jelas adalah terlambat datang bulan. Namun tidak semua keterlambatan tersebut diartikan sebagai kehamilan. Anda bisa saja telat haid karena stres, diet atau gangguan hormonal.

9. Sakit Kepala
Wanita hamil kerap merasakan pusing dan sakit kepala. Dua hal tersebut terjadi bisa karena beberapa sebab seperti kelelahan, mual, lapar dan rendahanya tekanan darah. Namun tidak semua wanita hamil merasakan keluhan tersebut. Malah ada yang merasa sakit kepala dan pusing jauh berkurang selama hamil.

Tanda-tanda kehamilan yang sudah dijelaskan di atas, terjadi berbeda-beda pada setiap wanita. Belum tentu, Anda mengalami semuanya, namun ada juga yang merasakan kesembilan hal tersebut. Agar tidak semakin bingung, jika 9 tanda kehamilan tersebut sudah Anda rasakan, lakukan tes kehamilan dan periksa ke dokter.
   
18-11-2009 11:19:26 pengen cepet hamil..
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda Ivie,
Aku juga suka begitu ya dulu, sampai trauma pakai test pack. Sampai-sampai Hubby bilang untuk nunggu 10 hari biar jelas, hamil atau tidak. Soalnya emang semenjak nikah, kita langsung program. Jadi awal-awal semangat banget dengan yang namanya test pack. Aku waktu itu sering telat datang bulan, trus coba di test ternyata negatif, sampai 3 kali lho, tetep negatif. Sebelum nikah, aku datang bulan teratur dengan siklus 28 hari. Makanya, begitu telat, aku pikir "GOL" nich....heee...ternyata negatif ya. Aku coba tanya ke Saudaraku yang kebetulan Dokter Kandungan, dan katanya, hal itu bisa terjadi karena adanya perubahan kondisi tubuh dan hormon. Biasanya sich gak sampai setiap bulan telat ya, hanya beberapa kali aja koq.

So, Bunda, dibawa santai aja. Atau, Bunda bisa ikutan program kehamilan aja. Kalo gak salah, Kakak ku pernah ikutan di Harapan Kita, namanya program MELATI. KOndisi BUnda dan Suami akan diperiksa, termasuk pemeriksaan hormon, sperma dan sel telur. Trus, kapan waktunya berhubungan dilihat dari masa subur. Pokoknya begitu dech. Kakak ku ikutan program itu setelah setahun menikah tidak kunjung hamil, dan ternyata berhasil juga. Sekarang sudah lahiran anak yang kedua, tapi yang ini tidak ikutan program Melati itu ya. Aku dan Hubby rencananya mau coba program itu, tapi belum sampai kejadian, eh, aku sudah hamil. Gak jadi ikutan dech.

Btw, ini hanya sekedar masukan aja sich. Intinya sich, balik lagi, Jika Allah SWT berkenaan, pasti diberi. Amien. Banyak berdoa aja Bunda.
   
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : belum ada like
selamat siang untuk bunda2 yg ada di forum ini, aku lagi galau neh, udah telat 7 hari, tapi tadi pagi aku testpeck ko masih negatif ya, padahal aku selama ini blom pernah telat datang bulan, siklus selalu lancar, klo ada yg tau jawabanya coment ya bun...
   
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like

punya masalah dengan datang bulan / haid / menstruasi ????

Cytotec serly jawabannya ... kenapa harus cytotec serly?

cytotec serly adalah salah satu obat yang aman dan efektif prosedur medis yang paling umum di lakukan dimana seorang wanita punya masalah dengan telat datang bulan / haid / menstruasi / untuk mengakhiri kehamilan.

bagi seorang wanita yang memiliki masalah telat datang bulan sangat penting untuk membuat keputusan / mempertimbangkan sebelum mengkonsumsi cytotec serly. selain sebagai obat pelancar haid / menstruasi cytotec serly juga bisa di gunakan sebagai obat aborsi, peluntur janin, penggugur kandungan.
cytotec serly terbukti obat paling manjur dan aman di bandingkan obat / jamu tradisional.

obat terlambat datang bulan cytotec serly asli di produksi oleh serly USA terdaftar yang di setujui FDA. penjualan dan penggunaan cytotec serly tidak di izinkan di beberapa bagian dengan hukum ketat. dan di indonesia sendiri di butuhkan resep untuk mendapatkan cytotec serly, namun bagi yang membutuhkan obat pelancar haid / obat penggugur kandungan ga pakai resep cukup hubungi: 5e03ef03