SITE STATUS
Jumlah Member :
493.853 member
user online :
1570 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: tangan masuk puki

New Topic :  
15-11-2017 14:19:01 baby mencret
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
mencret nya karna apa bun, mkanan kah ataw tangan masuk, klau ke dokter pasti nanti di kasih L bio sama Zinc
   


Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bund, gatalnya dikaki ma tangan juga gak?q gatal2 dikaki dan tangan masuk minggu 37 ini masuk 39 masih gatel jg tiap malam susah tidur jadinha...
   
07-01-2015 17:02:38 yang Hpl januari ada gag?
Jumlah Posts : 272
Jumlah di-Like : belum ada like
aku jga anak pertama nih bun.. perasaan takut jg ada.. tp mau gimn lagi.. dari pada cecar ya mending normal.. hehe.. klo dlu ibu saya pas ngelahirin adek saya yg beratnya 4kg ga dijahit sama sekali bunda2.. jd ya saya punya pikiran sama kyak gtu.. semoga ga nyampek dijahit.. mgkin saya ga nyampek 4 kg dedeknya masa takut.. hehe.. kata bidan sih, pas ngejan biar pantat ga terangkat, tangan masuk antara paha dan kempol kaki.. pasti pantat ga akan bisa terangkat bun..
   


Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda adis.. bnyakin jongkok bund.. kmrin sblm lahiran bayi sy blm masuk panggil tp sy rajin jalan2 bun entah itu pagi siang atw mlam.. trs bnyak bergerak jg bund.. olahraga ringan n yg paling ngaruh ngepel jongkok bun..ngepelnya pke tangan mundur k belakang..
   
Jumlah Posts : 169
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda Ica... posisi debay udh dipanggul ato dibawah tuch biasax bisa diliat dengan nempelin telapak tangan qt diantara PD sama perut... klo udh lwt biasax posisi udh dipanggil tuch... sering2 kegel kehamilan bunda biar cpt masuk panggul
   


Jumlah Posts : 65
Jumlah di-Like : belum ada like
waktu itu q gx mw d operasa bun.coz takutt gtuu, orng tua bilang d operasi aj,amph q gx mw jg akhir y q d bohongin dlu,trus baju q d suruh lepas d ganti pake baju yg rs kata q ko d ganti sih kata dokter y klo pasien d sini klo d rawat pake baju ini ydh q mw trus d suntik d blakang, trus dokter bilang kesemutan gx, q jwb iy, trus pas d dlm ruangan ko banyk alat" trus dlm hati q ko dokter y rapi amat ky dokter operasi,trus q d suntik supaya bobo tapi q gx mw merem penasar tp gx tau lg gpain dokter y bis y kaki q udh mati rasa,trus q bobo deck ke bangun pas bersa perut ad yg masuk tangan amph geli dikit,q gx sadar bawa mw d operasi.tau" y pas keluar liat pintu ruangan operasi,,
   
Jumlah Posts : 22
Jumlah di-Like : belum ada like
ooo bagus donk kalo ga apa2 bun....

ia bun... kmrn malem aq k dokter lagi, aq kan sekarang mau masuk k 13w.... belum ada kerasa apa2 kalo d perut... kata forum2 nanti d bulan k5 katanya.. dan pas usg pun dd nya diem aja... lagi tidur kali bun.... hehehe...
cuma nanti pas bunda usg brikutnya tar pasti happy... week 8 bentuknya kan masih ga jelas... kalo week 12 tar pas usg udah ada kepala, tangan dan kaki bun, malah detak jantungnya keliatan pas usg...
semoga sehat yah bun... ati2 naik motornya...
   
Jumlah Posts : 20
Jumlah di-Like : belum ada like
yg d maksud ambeyen parah itu yg seperti ap se bund? apakh sprt aq ini setiap harinya g kluar tp klo fases keras n kecapean itu kluar benjolan tp klo d masukn dg tangan / jaln2 it masuk sndr tp g brdarah.... atau yg berdarah tp g kluar benjolan it? jd yg mn bund....
   
Jumlah Posts : 20
Jumlah di-Like : belum ada like
maaf bund baru bisa balas comentx... aq punya ambeyen gara2 mlahirkn anak pertama bund krn wkt it bayiq besar + salah ngeden jg ahirnya kluar ambeyen n g bs masuk lg.. trus baru bisa kempes n hilang setelh anakq umur 2 tahun.. n stlh anakq umur 2.5 tahun aq hamil lg .. skrg kandungnq 32w .... aq akuin emg kurg sayur siih rasanya tuh males bgt hehehe ahirx fasesq keras(maaf) jdinya ambeyenq kluar syiap bab... tp bisa masuk lg dg cara d tekan dg tangan /d bawa jalan... tp g berdarah... jd ap bisa normal y? n cara ngilanginnya gmn?
   
Jumlah Posts : 22
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda dina dan bunda ulan » justru itu udah ke bidan bun, udah siap periksa dalem, pas tangan bidan mau masuk ke V, aq takut duluan, akhirnya gak jadi periksa dalem😂😂

terus dikasih resep utk mengurangi kontraksi sama dipesenin, kalo kontraksi berkelanjutan dan gak ilang² disuruh langsung ke bidan takut dede nya beneran mau launching..
   
Jumlah Posts : 103
Jumlah di-Like : belum ada like

Kapan Saja Memakaikan Bedak Bayi pada si Kecil?

Kosmetik menjadi hal yang penting bagi kesehatan si Kecil lho Bun, apalagi pada bagian kulitnya. Mulai dari baby oil, baby cream hingga bedak bayi, semuanya dapat menjaga kulit si Kecil agar terbebas dari masalah kulit seperti ruam, gatal-gatal, atau masalah lain.

Banyak Bunda baru yang belum mengetahui kapan saja memakaikan kosmetik-kosmetik bayi ini, utamanya untuk bedak bayi. Mereka hanya menaburkan bedak ini setelah mandi untuk menjaga kehangatan kulitnya, padahal sebenarnya tidak hanya itu lho Bun. Ada 4 waktu nih kapan saja Bunda dapat memakaikan bedak bayi ini pada si Kecil. Tentu, setiap waktu ada manfaatnya yang luar biasa bagi si Kecil. Berikut ulasannya.

  1. Setelah Mandi si Kecil

Ya, pasti Bunda sudah melakukannya pada si Kecil bukan? Sebelum memakaikan pakaian atau popok, Bunda akan menaburkan bedak bayi ini pada tubuh si Kecil seperti perut, tangan hingga muka. Dengan menaburkannya setelah mandi ini Bun, ada beberapa manfaat yang akan si Kecil dapatkan.

Apa saja? Pertama, ia akan menjadi hangat karena kandungan yang ada pada baby powder yang ia pakai, sehingga membuat aktivitasnya menjadi nyaman. Kedua, kesehatan kulitnya akan terjaga karena tidak ada kuman dan bakteri yang menempel pada bagian kulit si Kecil. Nah, jika Bunda belum melakukan hal ini, sebaiknya lakukan ya.

  1. Setelah si Kecil Berkeringat

Berkeringat memang menjadi hal yang wajar dialami oleh si Kecil, bahkan orang dewasa sekalipun seringkali melakukan keringat. Ada berbagai faktor yang dapat membuat ia berkeringat, entah itu suhu ruangan yang tidak nyaman, aktivitas yang membuatnya capek, atau faktor lain. Sebenarnya, keringat itu tidak menjadi masalah lho Bun apabila ditangani dengan serius. Namun bila salah? Ya tentu ada dampaknya.

Apabila keringat yang ia keluarkan tidak ditangani dengan tepat, misalnya keringatnya bertemu dengan kuman dan bakteri, hal ini akan menjadi biang keringat lho Bun. Akhirnya, kulitnya akan menjadi gatal dan kemerahan hingga membuatnya tidak lagi merasa nyaman.

Lalu bagaimana cara yang tepat saat si Kecil berkeringat? Pakaikan bedak bayi! Pertama, setelah ia berkeringat, keringkan terlebih dahulu dengan diangin-anginkan ataukah dilap dengan tisu kering, setelah itu barulah Bunda dapat menaburkannya bedak bayi pada daerah yang dikenai keringat. Jangan pernah menaburkan bedak bayi pada kulit yang sedang basah ya Bun.

  1. Saat Berpergian

Apabila Bunda ingin mengajaknya berpergian ke luar rumah, sebaiknya pakaikan bedak bayi ini ya Bun. Manfaatnya adalah pada kesehatan kulitnya serta membuat ia tampak lebih cantik dan putih bila bedak ditaburkan di bagian wajah. Ingat ya Bun, setiap menaburkannya pada wajah, jangan sampai partikel bedak masuk ke mata atau hidungnya ya.

  1. Saat yang Dibutuhkan

Terdapat beberapa waktu dimana ia membutuhkan Bunda untuk menaburkan bedak bayi ini. Misalnya, ketika ia tidur namun kulitnya terasa kering, maka bedak ini dapat Bunda gunakan. Juga, Bunda sebenarnya dapat memakaikan kapanpun selama Bunda mau ya.

Namun ingat, penting untuk memilih kosmetik bedak bayi yang tepat ya, tentu demi kesehatannya. Kosmetik yang aman, bahannya berkualitas, serta dipercaya oleh jutaan ibu, haruslah Bunda pilih. Jadi itulah 4 waktu terbaik Bunda dapat memakaikan baby powder, semoga artikel ini bermanfaat ya.

   
13-08-2016 18:01:22 uk 37w belum masuk panggul
Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : belum ada like
kalo bayi blm masuk panggul/ msh sungsang bun sujud kya sholat aja bun cuma beda kn klo sholat kepala yg nyentuh lantaii klo ini dada+kepala di tengok kanan/kiri bun tangan nya rileks di samping kanan kiri aja bun jd yg nahan bagian dada qt... gtu si aq d ksh taauny di kelas senam hamil bun...
   
09-06-2016 02:02:18 hpl juli 2016
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 ada yg ngalamin kaya aku gak ? akhir2 ini tangan suka pegel2 tiba2 kesemutan baal gituu kaki juga sama suka pgel2 kadang kram uk 36 week kata bdn posyandu udh masuk panggul amin
terus solusi krluhan saya gmna ya bnda2 tolong share dong
   
Jumlah Posts : 18
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda, usia kehamilan skrng 34w. dari hamil trisemester awal sih kalo bangun tidur jari tangan bengkak dan jempol tangan kanan itu agak kaku. mulai masuk 32w daerah pergelangan tanganku itu sakit dan jari tanganku bengkak. akhirnya aku periksain. ternyata kadar asam uratku tinggi lho 7,2 (normal 3,6 - 6). pdahal sebelum hamil gag pernah ngalamin hal seperti ini...akhirnya ya harus diet purin deh, untuk mengurangi kadar asam uratnya. ada bunsay yg mengalami hal sepertiku??
   
15-05-2016 20:45:22 hpl juli 2016
Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : belum ada like
aku masuk trisemester 3 ini gerah banget bun pst keringetnya gmpg ngucur.. sama jg bu hobyku mandi trs sblm tdr jg hrs mandi.. semenjak kepanasan trs badanku keluar bintik2 merah bun tangan .. punggung .. dada ..