SITE STATUS
Jumlah Member :
492.628 member
user online :
1316 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: sulit hamil minum garcia

New Topic :  
28-09-2015 15:30:52 Badan gemuk susah hamil?
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
Bener g sih kalau badan gemuk sulit hamil? dengan BB 90kg, TB 160cm saya termasuk gemuk. Keluarga saya memang memiliki postur besar. Sudah 1 tahun menikah belum hamil juga, padahal banhak kawan saya yang jauh lebih gemuk dari saya dan waktu menikahnya bersamaan sudah hamil dan melahirkan. Saya sudah berusaha utk diet dan minum Folavit, susu Prenagen E, habattusaudah, dan madu. Saya juga sudah USG, kondisi rahim sehat dan normal. Sudah pernah pap smear juga. Alhamdulillah semua dalam kondisi baik. Ada penjelasan medisnya g kaitannya gemuk dgn hamil? yg saya tahu terkait dgn hormon. Perihal haid, alhamdulillah haid saya teratur dan lancar dgn siklus 31 hari dan lama haid 4 hari. Tolong infonya ya, bun. Serta sarannya juga.
   


25-12-2014 06:28:04 terapi hamil
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
GLUCOGEN tdk hanya membantu dalam kecantikan, melainkan juga kesehatan.

Bagi teman2 yg ada kista, myom, masalah menstruasi (tdk lancar, bau, atau nyeri haid akut), & sulit hamil, bisa coba minum GLUCOGEN utk terapi.

Sudah banyak sekali orang yg berhasil sembuh & punya keturunan setelah terapi GLUCOGEN.

Contoh seperti di dp saya :
TERAPI HAMIL dengan mengkonsumsi produk MOMENT
(setelah tidk pernah menstruasi selama 1tahun lebih dan
berulang kali terapi kehamilan kedokter namun tidak
berhasil) dan alhamudlillah berkat produk MOMENT berhasil
terapi kehamilannya.
1 box minum GLUCOGEN (25sachet selama 25hari) dan 1
minggu semprot BIOCELL
Subhanallah...its amazing


Yuk, dicoba! Terapi GLUCOGEN jauh lebih murah dibandingkan obat dokter, terapi hormon, operasi peniupan jalur pembuahan, program bayi tabung, dan terapi dokter lainnya.

Kabarkan juga bagi kenalan anda yg sekiranya membutuhkan. Itu amal, lho...

Siapa yang ingin:
- memutihkan/?mencerahkan kulit
- menghaluskan kulit
- mencegah & menghilangkan tanda2 penuaan
- menghilangkan bekas luka/jerawat
- menghilangkan pipi tembem ?
- menghilangkan selulit
- menghilangkan bau badan
- menghilangkan flek2 & noda gelap di wajah, di selangkangan, ketiak, dll
- mengendalikan/?menurunkan berat badan?


Kontak saya, yuk.. Saya punya pilihan solusinya yang telah terbukti efektif dan aman untuk memenuhi kebutuhan2 di atas. Produk2 premium kualitas tinggi, harga sesuai dengan kualitasnya. Semua produk aman bagi ibu hamil & menyusui. Hebat, kan? ^__^ tnya sy ya

Pin bb : 7C9F0B6A / 26762638
Wa only : 089601787002 / 081807451910
   
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like

Aku menikah 18 agustus 2007 (7 tahun sekarang usia pernikahan), sama seperti pasangan-pasangan yang lain pengennya cepat punya anak, tapi takdir berkata lain, padahal setelah 3 bulan pernikahan sudah mengunjungi dokter kandungan untuk promil, sampai tahun 2010 hanya aku yang diobok-obok terus, dari USG, Trans V sampai HSG, belum lagi obat-obat penyubur yang justru bikin badan aku yang subur, he he, pernah juga karena sudah jenuh kedokter kami kealternatif pijat sampai dibilang aku sudah hamil dan memang aku tidak mens sampai 4 bulan lamanya, diperiksa kedokter tidak ada tanda-tanda kehamilan, di TP pun negatif dan akhirnya mensnya keluar sendiri.

Tahun 2011, giliran suamiku dicek sperma, ternyata hasilnya teratozoospermia (varikokel), aku benar-benar sedih sewaktu mengetahuinya, apalagi divonis akan sulit hamil apabila tidak dioperasi, tapi karena kendala biaya kami mundur dan beralih keobat-obat herbal, suamiku juga tidak pake celana ketat-ketat lagi, banyak makan semangka, jambu biji merah, tomat

Tahun 2012 aku hamil, sayang tidak berlangsung lama, aku keguguran, sungguh ujian yang paling berat kami rasakan, dan tidak hanya sekali, aku keguguran 3 kali periode 2012-2013, karena BO, sekali hamil dikasih beruntun tapi mempertahankan belum bisa malahan aku sempat trauma Ya Allah kenapa jadi begini, kemudian untuk mengetahui sebab keguguranku aku dirujuk cek lab meliputi tokso, rubella, ACA, hematologi dan gula darah hasilnya aku pernah kena tokso dan gula darahku agak tinggi

Desember 2013 aku keguguran ketiga, juni 2014, aku hamil ke 4, sempat takut BO lagi, ternyata kali ini ada janinnya, meskipun di TM 1 sempat dua kali pendarahan, Alhamdulilah sekarang usia kandunganku 18 minggu, selalu berdoa semoga kali ini kami dapat zuriat/keturunan Ya Allah, Aamiin, tetap semangat, Allah tahu kapan waktu terbaik bagi kita, selalu ikhtiar dan berdoa, jangan pernah putus asa J  

Oya, kehamilanku ikhtiarnya lebih banyak yang alami-alami saja selain herbal, makan buah-buahan yang disarankan untuk promil misal tomat, jambu biji merah, semangka, juga minum madu, diatas segalanya tentu saja doa dan ibadah lebih banyak lagi agar harapan kita dikabulkan Allah SWT

   


21-08-2014 13:26:03 pngn promill
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25

Hentikan Gaya Hidup yang Mengganggu Kesuburan Anda

Bila dua minggu lalu Infobunda mengulas tentang makanan dan penyakit yang mempengaruhi kesuburan wanita, minggu ini situs kesayangan Anda akan membahas tentang gaya hidup yang mempengaruhi kesuburan wanita.

Gaya hidup memang sangat mempengaruhi tingkat kesuburan seorang wanita. Untuk itu bila Anda mendambakan hadirnya buah hati yang tak kunjung tiba, baiknya Anda mengubah beberapa gaya hidup di bawah ini:

1.  Terlalu Gemuk atau kurus

Berat badan yang terlalu gemuk atau kurus dapat mengganggu hormon estrogen dan progesteron. Gangguan pada hormon ini akan mempengaruhi siklus menstruasi sehingga membuat Anda sulit hamil. Sebaiknya makanlah dalam porsi cukup, hindari junk food, dan perbanyak sayur serta buah-buahan.

2.  Mengonsumsi kopi berlebihan

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang epidemiolog, Prof. Dr. Allen J. Wilcox dari Institut Nasional Kesehatan Lingkungan Amerika mengungkapkan bahwa wanita yang mengonsumsi kopi lebih dari 70 cangkir sebulan atau setara dengan 2-3 cangkir sehari dapat menyulitkan wanita untuk hamil. Ganti kebiasaan minum kopi Anda dengan secangkir the atau segelas jus buah.

3.  Perokok

Sudah jelas bahwa rokok pasti akan memberikan efek negatif pada rahim Anda. Respon indung telur seorang perokok lebih rendah bila dibandingkan dengan yang bukan perokok. Bila Anda masih mendambakan hadirnya seorang buah hati di tengah kehidupan rumah tangga Anda, segera hentikan kebiasaan ini.

4.  Kebiasaan minum alkohol

Duduk dan mengobrol dengan teman-teman di sebuah café sudah menjadi kebiasaan yang cukup umum di ibu kota. Selain rokok, alkohol tak jarang ikut menemani suasana mengobrol Anda. mengonsumsi alkohol satu gelas sehari masih dapat ditolerir, namun jika berlebihan akan mengganggu metabolisme hormon estrogen dan progesteron. Dampaknya pembuahan sel telur akan sulit terjadi.

5.  Stress

Stress tampaknya menjadi teman yang akrab khususnya bagi Anda yang bekerja dengan deadline dan target. Sebaiknya Anda tidak membawa pekerjaan ke rumah sehingga waktu istirahat Anda tidak terganggu. Stress dapat mengganggu ovulasi dan juga mengurangi kualitas hubungan suami istri. Mendapatkan pijatan seluruh tubuh, akupuntur atau meditasi dapat mengurangi stress.

Nah, sekarang Anda sudah tahu apa saja gaya hidup yang dapat mengganggu kesuburan Anda. Hentikan sekarang juga demi impian memiliki buah hati.

Tips:

Periksakan keadaan kesuburan Anda pada dokter kandungan untuk mendapatkan pemeriksaan dan terapi yang tepat. 

   
23-05-2014 16:39:57 Tips Meningkatkan Kesuburan
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like

Hai Bunda, salam kenal semuanya...

Barusan saya habis baca2 artikel disini, pas banget sama forum ini...jadi menurut artikel yang saya baca di infobunda ini, selain konsumsi vitamin E, tapi gaya hidup juga dapat mempengaruhi kesuburan...

1.  Terlalu Gemuk atau kurus

Berat badan yang terlalu gemuk atau kurus dapat mengganggu hormon estrogen dan progesteron. Gangguan pada hormon ini akan mempengaruhi siklus menstruasi sehingga membuat Anda sulit hamil. Sebaiknya makanlah dalam porsi cukup, hindari junk food, dan perbanyak sayur serta buah-buahan.

2.  Mengonsumsi kopi berlebihan

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang epidemiolog, Prof. Dr. Allen J. Wilcox dari Institut Nasional Kesehatan Lingkungan Amerika mengungkapkan bahwa wanita yang mengonsumsi kopi lebih dari 70 cangkir sebulan atau setara dengan 2-3 cangkir sehari dapat menyulitkan wanita untuk hamil. Ganti kebiasaan minum kopi Anda dengan secangkir the atau segelas jus buah.

3.  Perokok

Sudah jelas bahwa rokok pasti akan memberikan efek negatif pada rahim Anda. Respon indung telur seorang perokok lebih rendah bila dibandingkan dengan yang bukan perokok. Bila Anda masih mendambakan hadirnya seorang buah hati di tengah kehidupan rumah tangga Anda, segera hentikan kebiasaan ini.

4.  Kebiasaan minum alkohol

Duduk dan mengobrol dengan teman-teman di sebuah café sudah menjadi kebiasaan yang cukup umum di ibu kota. Selain rokok, alkohol tak jarang ikut menemani suasana mengobrol Anda. mengonsumsi alkohol satu gelas sehari masih dapat ditolerir, namun jika berlebihan akan mengganggu metabolisme hormon estrogen dan progesteron. Dampaknya pembuahan sel telur akan sulit terjadi.

5.  Stress

Stress tampaknya menjadi teman yang akrab khususnya bagi Anda yang bekerja dengan deadline dan target. Sebaiknya Anda tidak membawa pekerjaan ke rumah sehingga waktu istirahat Anda tidak terganggu. Stress dapat mengganggu ovulasi dan juga mengurangi kualitas hubungan suami istri. Mendapatkan pijatan seluruh tubuh, akupuntur atau meditasi dapat mengurangi stress.

   


Jumlah Posts : 1269
Jumlah di-Like : 8
Dear Bunda Ila,

Sulit hamil setelah ber KB menjadi keluhan banyak wanita. Tepatnya setelah pemakaian KB hormonal yg cukup lama. KB mempengaruhi hormon esterogen dan progesteron dengan mengganggu & mengontrol hormon ini, tubuh berhenti menghasilkan sel telur di ovariumnya & menipiskan serviks ( leher rahim ) sehingga sperma susah masuk kerahim & bertahan hidup disana, dengan merubah kondisi rahim sehingga jadi tidak cocok untuk pembuahan.

Penyebabnya tak lain selama pemakaian alat kontrasepsi kondisi hormon " diganggu" agar sementara berada dalam kondisi " tidak subur ". Ketidak seimbangan hormonal yang diakibatkannya berefek menjadi ketidaksuburan. Alat kontrasepsi hormonal disimpan dalam jaringan lemak tubuh.

Proses pengembalian kesuburan kembali sangatlah individual, mungkin mingguan atau bulanan. Yang dapat dilakukan untuk pemulihan keseimbangan hormon antara lain : Istirahat KB, memperhatikan kebugaran, minum suplemen, hindari stres. Bila terjadi amenore              ( keadaan dimana tidak menstruasi total ) segera periksakan diri ke dokter Kebidanan.

Demikianlah Informasi dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi Bunda Ila.  
   
15-02-2012 14:34:56 tanya cara mengatasi sembelit
Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : 1
@bunda lies89 : aku tuch ga doyan pepaya bundaa..berat banget rasanya klo sembelit..heheehe..tapi semenjak ganti susu Alhamdullilah udah lumayan bundaa..meskipun masih sulit hehehe @bunda banyusachi : salam kenal bundaa,,sebelum hamil emang ga lancar bunda,,tapi ga sekeras dan sesulit ini..udah nyoba makan pisang bundaa..tapi masih sulit..banyak minum jugaa lhooo.. @bunda ntaa : aku dah banyak ngeden bundaa..waah ternyata ngaruh yaaa...jadi ngeri nich,,, baiklah akan ku sabarin meskipu sakit perut ini dan kupaksain makan pepaya meskipun ku tak suka..demi sibuah hati.. hehehe..ikutan lebay..
   
Jumlah Posts : 100
Jumlah di-Like : 2
bunda sekalian..begitu banyak mitos selama kehamilan. orangtua dan mertua saya buanyak sekali memberi nasihat ini dan itu dan beberapa diantaranya saya pikir "aneh" :p
seperti membawa gunting atau benda tajam lainnya selama hamil, minum minyak goreng di kehamilan yang mulai membesar. dan.....yang sedang saya risaukan sekarang adalah, minum es/air dingin bisa membuat bayi  terlalu besar. karena ini kehamilan pertamaku, mertuaku kuatir hal itu membuat saya kesulitan saat melahirkan nantinya.
tapi tapi tapi >,< sangat sulit menghindari es, minuman dingin, dan benda-benda lain yang menjadi lebih enak dalam keadaan dingin.huhuhu....
menurut pengalaman bunda-bunda, hal itu cuma mitos atau ada penjelasan ilmiahnya?
   
29-09-2011 13:13:11 Olygohidramnion
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
 @Bunda Ucie, : Ikut nimbrung ya..aku baru pertama hamil nich, waktu USG kok dokter ga pernah nyinggung masalah air ketuban ya, ini udah hampir 6 bulan , masalahnya aku sulit banget minum air putih, udah d usahakan paling sehari cuma 1/2 liter aja.pengaruh banget ya  ke cairan ketuban, wahh..jadi takut juga..apalagi si janin gerak nya makn lincah dan aku sering sekali ke belakang...
Mohon info nya ya...buat pegalaman 
   
Jumlah Posts : 35
Jumlah di-Like : 4
Salam kenal bunda-bunda smua, aku mau share nih mohon jawabannya ya,,,,,,,,
sudah 7bln aku menikah, aku dan hubby udh pengen bgt punya momongan dan aku udh coba berbagai susu persiapan hamil dan minum Vitamin serta minum jus wortel hampir tiap hari, namun blm juga dikasih momongan. Apa penyebabnya karena tiap aku selesai berhubungan dengan hubby sperma selalu tumpah, padahal aku udh ganjal bokong pakai bantal & kaki aku taruh diatas dinding, bahkan kalau aku berhubungan dimalam hari aku nggak pernah bersihin sampai aku bangun pagi, nah disaat bangun dari tidur inilah sperma langsung tumpah smua, bahkan saat aku mulai kerja juga masih saja ada sbagian yang tumpah. Bunda semua apakah ini yang menyebabkan aku sulit hamil?
mohon bantuannya ya bun,,,,,,,,,,,,,,,,,,
   
14-03-2011 16:27:21 sperma tumpah saat senggama
Jumlah Posts : 35
Jumlah di-Like : 4
Salam kenal bunda-bunda smua, aku mau share nih mohon jawabannya ya,,,,,,,,
sudah 7bln aku menikah, aku dan hubby udh pengen bgt punya momongan dan aku udh coba berbagai susu persiapan hamil dan minum Vitamin serta minum jus wortel hampir tiap hari, namun blm juga dikasih momongan. Apa penyebabnya karena tiap aku selesai berhubungan dengan hubby sperma selalu tumpah, padahal aku udh ganjal bokong pakai bantal & kaki aku taruh diatas dinding, bahkan kalau aku berhubungan dimalam hari aku nggak pernah bersihin sampai aku bangun pagi, nah disaat bangun dari tidur inilah sperma langsung tumpah smua, bahkan saat aku mulai kerja juga masih saja ada sbagian yang tumpah. Bunda semua apakah ini yang menyebabkan aku sulit hamil?
mohon bantuannya ya bun,,,,,,,,,,,,,,,,,,
   
03-08-2010 15:43:12 Suka Minum Coffee...
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : 1
Hi bun...lam kenal...

Saya juga peminum kopi bun...tapi pas waktu hamil anak ke2 (sekarang sikecil dah 5 bulan),saya berhenti total minum kopi karena banyak artikel yg saya baca melarang ibu hamil minum kopi, klo mang dah kepengen banget jangan lebih dari 1 cangkir,tapi jangan sering2 ya bun...menurut yg ku baca akibat dari minuman yg mengandung kafein:
• Kafein akan meningkatkan detak jantung dan metabolisme anda,

• Menyebabkan sulit tidur,

• Perasaan cemas,

• Sakit kepala.

• Merangsang cairan dalam lambung yang menimbulkan rasa panas atau perih (heartburn), Kafein bersifat diuretic sehingga anda akan lebih sering buang air kecil.

• Kafein menyebabkan anda kehilangan kalsium.

• Dan satu hal terpenting mengapa anda sebaiknya menghindari atau mengurangi teh/ kopi anda, karena kafein mereka mengandung phenol yang menyebabkan tubuh sulit untuk menyerap zat besi. Padahal kita tahu zat besi dibutuhkan tubuh anda apalagi selama kehamilan ini.

Saran saya berhenti dulu bun minum kopinya,demi sibuah hati yg sedang di nanti,nih pengalamanku loh bun..aku berhenti minum kopi,teh,makan mie instan dan semua makanan yg mengandung pengawet serta sedikit makan gula,jadi yg aku banyaki makan buah, sayuran,ma ikan laut, dan susu hamil, susu kedele, minum air kelapa hijau (klo dah 7 bulan jangan banyak2/sesekali aja) juga bisa,Alhamdulillah anakku lahir sehat dan gak ada keluhan apapun sampai sekarang (5 bulan) beda ma anak pertama, bru lahir sebentar2 sakit,karena aku gak ada pantangannya waktu hamil anak pertama.

maaf loh bun....semoga bermanfaat...dan kandungannya sehat ,melahirkan dengan lancar...Amien
   
18-03-2010 10:45:07 Hamil 36 minggu ...
Jumlah Posts : 850
Jumlah di-Like : 15
wajar kok ibu hamil gede emang gt.
karena perut semakin besar jd semakin rahim semakin menekan perut.
trus si hormon progesterone juga lagi tinggi jadinya usus kurang sempurna bekerjanya.

Ikuti beberapa tips mengatasi konstipasi atau susah buang air besar selama hamil:

  • Minum yang cukup 6-8 gelas sehari.
  • Makanlah makanan yang berserat tinggi seperti sayuran & buah-buahan.
  • Lakukan olahraga ringan teratur seperti berjalan (joging).
  • Konsultasikan ke dokter anda bila anda tetap sulit buang air besar, setelah mencoba melakukan tips ini.
selamat hamil....
sabar ya bunda..bentar lagi kok baby kecil lahir
   
27-06-2009 18:18:40 Hamil Nga Ya
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
halo,aku baru pertama kali gabung neh di forum neh..aku mau tanya neh mau bunda yg lain,aku dah nikah 10 bulan tp belum dpt momongan,aku pengen tau,sekarang ini pipis mulu tp aku minum banyak juga n puting aku sakit kalo disentuh,tp payudara aku biasa aja.apa aku hamil?dan satu lagi apa ada pengaruh ga ma sering makan sambel menjadi sulit hamil...makasih yah sebelumnya.