SITE STATUS
Jumlah Member :
493.721 member
user online :
1314 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: sariawan jerawat ada hubungan dengan cir

New Topic :  
06-11-2007 08:10:51 Vitamin
Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : belum ada like
wah usia bayi ibu berapa ya?...
menurut saya bayi sehat pada dasarnya tidak perlu tambahan vitamin atau suplemen khusus....
biasanya dalam satu obat kan terdapat bermacam2 vitamin...kenapa harus banyak macam obat???
kalau urusan makan...mungkin ada hubungan dengan teknik dan pola makan..tetapi menurut saya selama BB masih dalam keadaan ideal kita tinggal menyiasati saja...
caranya buat acara makan jadi menarik, misal:
1. Buat bentuk jadi unik dan warna-warni
2. Tentukan jam khusus dan letakkan di posisi terntu sehingga si kecil kosentrasi untuk makan
3. Variasi menu barangkali sik ecil tidak suka A bisa diganti B
4.Biasanya juga kalau tidak suka jangan dikasih dalam porsi banyak...sedikit demi sedikit si kecil dikenalkan dulu baru porsi ditambah....

mudah2an bisa bermanfaat

wassallam,
   


Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
MANFAAT & CARA KERJA CMP:

1. Membersihkan racun & sampah dalam tubuh (detoks).
Sifat ekor molekul klorofil yang bersifat lipophilic (suka lemak) cepat menembus sel tubuh, mengikat dan mengangkat lemak jenuh serta senyawa hidrokarbon berbahaya seperti obat-obatan yang tertimbun dalam tubuh, pengawet & penyedap rasa makanan, nikotin, narkotika juga logam berat dari air minum dan asap kendaraan bermotor. Klorofil membantu kerja hati membongkar sintesis kimia sehingga kerja hati tidak terlalu berat.

2. Sebagai “deterjen pencuci” bagian dalam tubuh manusia
Ekor molekul klorofil seperti sikat, membersihkan kolesterol yang mengkristal di peredaran darah seperti sabun membersihkan lemak & kotoran di tangan kita juga membersihkan lender di saluran pernapasan dan zat asam di persendian

3. Regenerasi sel dan Jaringan
Penelitian dibawah mikroskop, sel darah penderita Malaria/DBD yang rusak (berbentuk keriput) setelah ditetesi klorofil dalam hitungan detik sehat kembali dan berubah ke bentuk aslinya. Klorofil mempercepat perbaikan sel dan jaringan.

4. Penyeimbang (Regulator) Asam, Tekanan dan Gula Darah
Pola makan sehat adalah mengkonsumsi 80% makanan bersifat basa dan 20% asam. Namun gaya hidup kita lebih banyak konsumsi makanan jenis asam seperti daging, nasi, goreng-gorengan, obat-obatan dll. Sehingga banyak gangguan penyakit karena kadar asam tinggi seperti asam urat, mag, lembahnya kardiovaskular, gangguan ginjal, keropos tulang dll. Klorofil adalah penetralisir asam karena sifatnya yang basa kuat.

5. Menguatkan Sistem Peredaran Darah, Reproduksi, Pencernaan & Pernapasan
Sebagai contoh, klorofil mengatasi masalah system pencernaan mulai dari mulut (sariawan), tenggorokan (radang), sampai ambeien.

6. Penyuplai Energi
Energi terbentuk dari sel darah merah yang membawa lebih banyak oksigen. Klorofil adalah pembuat sel darah merah tercepat sehingga suplai oksigen meningkat dengan signifikan.

7. Antioksidan Kuat
Percobaan membuktikan kerusakan DNA akibat aflatoksin (senyawa karsinogen) berkurang 50% dengan konsumsi klorofil 300mg per hari.

Anti Radang
Klorofil mengatasi peradangan akibat kuman, menutupi luka dan menjadi lapisan pelindung daerah yg mengalami radang.

8. Sistem Kekebalan Tubuh
Sifat Virus hanya menyerang sel yang rusak. Untuk masuk pertahanan sel, virus cukup masuk ke dalam DNA dan membunuh dari dalam. Sel tubuh yang rusak akan menyerah karena lemah. Klorofil meningkatkan kekebalan dengan memperbaiki kondisi sel.

=====================================================

CMP Sangat Baik Dikonsumsi untuk membantu penyembuhan :
1. Anemia
2. Alergi
3. Badan lesu
4. Diabetes, Darah Tinggi/rendah
5. Epilepsi
6. Gangguan saluran kemih
7. Gangguan Kelenjar/Hormon
8. Ginjal, batu empedu
9. Hepatitis dan gangguan lever
10. Jantung
11. Kolesterol dan Asam Urat
12. Kegemukan
13. Luka baru dan luka lama
14. Maag, sembelit, perut kembung
15. Mimisan, infeksi
16. Nyeri sendi
17. Nyeri haid, haid tidak teratur
18. Prostat
19. Radang tenggorokan, asma, bronchitis
20. Sariawan, bau mulut, Bau badan
21. Stroke.
22. Tumor dan kanker
23. Wasir.
24. DBD.
25. Sebagai obat luar :
- Luka baru /lama yg sukar sembuh
- Sariawan
- Jerawat (bisa dijadikan Masker)

=====================================================

Cara Pemakaian CMP untuk Melangsingkan (DIETOX):
Hari ke 1-3 minum 3 x 2 sachet sehari (2 sachet dilarutkan dalam air 600ml),
Hari ke-4 dan seterusnya: 3 x 1 sachet sehari (1 sachet dilarutkan dalam air 300ml)
Lebih segar disajikan dengan AIR DINGIN!

CARA MINUM CMP UTK TERAPI PENYAKIT:
Cara Minum CMP untuk menjalani terapi penyakit sebenarnya perlu di diskusikan dahulu dengan dokter pribadi yang menangani Anda, karena setiap dokter akan memiliki pengobatan yang tidak serupa sama dari segi takaran obat ataupun merek obat yang diberikan, tapi untuk beberapa penyakit ringan – menengah bisa saja tanpa perlu diskusi dengan dokter. Berikut akan saya coba berikan terapi beberapa penyakit dengan cara minum cmp.

* Ambeien/wasir
Cara minum CMP nya, cukup di minum sehari 2x pagi dan malam hari, meminum nya boleh setelah atau sebelum makan, 1 sachet pada 1 gelas (300ml) air sejuk atau dingin. Di minum setiap hari selama seminggu, setelah satu minggu berlalu tetap lah meminum CMP setiap hari 1x 1 sachet agar tubuh tetap sehat dan fit dalam beraktifitas.

* Cara minum CMP untuk penyakit yang lain hampir serupa dengan cara untuk penyakit ambeien, beda nya, minum cmp setelah makan obat dari dokter bila ada obat dari dokter.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------
CARA MINUM CMP UTK DIET SEHAT:
Cara minum CMP untuk diet, lebih mudah dan simpel, karena yang terpenting adalah kegigihan anda dalam menjaga pola makan dan keteraturan meminum CMP nya, diet sehat dengan cara minum CMP ini sudah terbukti berkhasiat, aman dan tanpa efek samping.

* Diet Sehat Metode 1 (cepat)
Hari ke 1-3 minum 3 x 2 sachet sehari (2 sachet dilarutkan dalam air 600ml),
Hari ke-4 dan seterusnya: 3 x 1 sachet sehari (1 sachet dilarutkan dalam air 300ml)
Lebih segar disajikan dengan AIR DINGIN!

* Diet Sehat Metode 2 (sedang)
Hari ke 1-5 minum 3 x 1 sachet sehari (2 sachet dilarutkan dalam air 300ml),
Hari ke-6 dan seterusnya: 3 x 1 sachet sehari (1 sachet dilarutkan dalam air 300ml)
Lebih segar disajikan dengan AIR DINGIN!

Untuk menjaga & meningkatkan kesehatan, cukup konsumsi 2 sachet perhari.

CMP merupakan produk 100% herbal alami sehingga tidak menyebabkan efek negatif.

POM IRT Dinkes: 613317402216

PENTING!
• Konsisten dengan 3 hari/5 hari masa detoks untuk pembuangan lemak, racun, sampah dari tubuh, sekaligus memperbaiki pencernaan & metabolisme tubuh
• Diminum 30-60 menit sebelum makan
• Gunakan air dingin/es, JANGAN AIR PANAS!
• Kurangi makanan berlemak, berkabohidrat tinggi/makanan tidak sehat
• Jangan makan berat diatas jam 7 malam (boleh konsumsi buah/sayur)
• Usahakan banyak minum air minimal 8 gelas/hari

=====================================================

REAKSI SELAMA PROSES DIET/PENGOBATAN:

Buang air kecil lebih sering & buang air besar lebih banyak dan berwarna lebih gelap (sementara)

(hal itu sangat baik berarti Proses Diet sehat /pengobatan ini berhasil karena perasa, pengawet makanan, pestisida, narkotika, nikotin, logam berat, kolestrol, lemak jenuh, dan lain lain yang tidak baik bagi tubuh di buang bersama kotoran)

NOTE: CMP Cocok untuk semua usia, terutama yang kurang konsumsi sayuran, anak, remaja, dewasa, tua, ibu menyusui, orang sakit,dll.

=====================================================


inget...

www.TokoCaca.com
SMS ORDER 081320460075
PIN BB 26943AA4


harga 120ribu/box (30sachet) atau min 3 @100ribu/box
DISCOUNT dari 150.000/box
   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
ini dia....SOLUSI PALING AMAN UNTUK IBU MENYUSUI....

pasti suka dilema deh...gimana caranya mau cepetan langsing setelah melahirkan...karena mikirin si baby,,,alih2 alesan masih menyusui..makan jd ga kontrol...akibatnya berat badan teruuuus aja naik..

KINI....ada SOLUSI AJAIB,,,sudah tau dong KEHEBATAN KLOROFIL...yup..bagus banget buat kita nih para IBU MENYUSUI....tapppi..KLOROFIL yg ini BEDA!karena PERTAMA DIINDONESIA dalam bentuk SACHET,,,lalu rasanya GA TAWAR karena ditambah dgn rasa MINT..jadi SEGER BANGET....

SOOO....TUNGGU APALAGI!!

segera MELUNCUR ke
www.TokoCaca.com
 untuk CEKIDOT PRODUK AJAIB ini ya...
atau CONTACT PERSON:

SMS ONLY TO 0813 2046 0075

PIN BB 26943AA4


Chlorophyll Mint Powder...SOLUSI JITU LANGSING SETELAH MELAHIRKAN dan PALING AMAN UNTUK IBU MENYUSUI karena SEKALIGUS MENAMBAH ASI!!

- Sudah coba bermacam2 pil diet namun hasil kurang memuaskan, malah kuatir dgn efek sampingnya???
*Ayooo segera beralih ke CMP, bekerja melangsingkan tubuhmu dgn cara detoksifikasi yg alami, shg bukan sekedar langsing yg anda dapatkan namun manfaat kesehatan yg lebih besar akan anda rasakan.

- Sudah memakai pakaian pelangsing/cream pelangsing/minyak pelangsing , namun masih belum berhasil mencapai BB impiani.
*CMP, bisa banget membantu pencapaian hasil penurunan BB spt yg anda harapkan dgn lbh cepat.

- Tidak mengalami kelebihan BB, namun gangguan kesehatan akibat kurangnya konsumsi serat (sayuran/buah) spt sembelit, wasir, anemia, kolesterol, dll sering mengganggu.
* CMP bekerja membersihkan racun dlm tubuh, sbg anti oksidan, menetralisir keasaman tubuh, meningkatkan sisitem kekebalan tubuh, dll.

***Chlorophyll Mint Powder .. the great mystery of life***

Khlorofil dipercaya merupakan mukjizat kehidupan di planet bumi, karena tanpa klorofil mustahil berkembang kehidupan tingkat tinggi. Klorofil adalah zat hijau daun yang menyimpan energi matahari saat terjadinya proses fotosintesis. Secara kimia, klorofil memiliki struktur yang serupa dengan sel darah merah manusia.

"Sebaiknya anda Kurangi koleksi obat anda karena kebanyakan obat kimia itu racun!"

=====================================================

MANFAAT & CARA KERJA CMP:

1. Membersihkan racun & sampah dalam tubuh (detoks).
Sifat ekor molekul klorofil yang bersifat lipophilic (suka lemak) cepat menembus sel tubuh, mengikat dan mengangkat lemak jenuh serta senyawa hidrokarbon berbahaya seperti obat-obatan yang tertimbun dalam tubuh, pengawet & penyedap rasa makanan, nikotin, narkotika juga logam berat dari air minum dan asap kendaraan bermotor. Klorofil membantu kerja hati membongkar sintesis kimia sehingga kerja hati tidak terlalu berat.

2. Sebagai “deterjen pencuci” bagian dalam tubuh manusia
Ekor molekul klorofil seperti sikat, membersihkan kolesterol yang mengkristal di peredaran darah seperti sabun membersihkan lemak & kotoran di tangan kita juga membersihkan lender di saluran pernapasan dan zat asam di persendian

3. Regenerasi sel dan Jaringan
Penelitian dibawah mikroskop, sel darah penderita Malaria/DBD yang rusak (berbentuk keriput) setelah ditetesi klorofil dalam hitungan detik sehat kembali dan berubah ke bentuk aslinya. Klorofil mempercepat perbaikan sel dan jaringan.

4. Penyeimbang (Regulator) Asam, Tekanan dan Gula Darah
Pola makan sehat adalah mengkonsumsi 80% makanan bersifat basa dan 20% asam. Namun gaya hidup kita lebih banyak konsumsi makanan jenis asam seperti daging, nasi, goreng-gorengan, obat-obatan dll. Sehingga banyak gangguan penyakit karena kadar asam tinggi seperti asam urat, mag, lembahnya kardiovaskular, gangguan ginjal, keropos tulang dll. Klorofil adalah penetralisir asam karena sifatnya yang basa kuat.

5. Menguatkan Sistem Peredaran Darah, Reproduksi, Pencernaan & Pernapasan
Sebagai contoh, klorofil mengatasi masalah system pencernaan mulai dari mulut (sariawan), tenggorokan (radang), sampai ambeien.

6. Penyuplai Energi
Energi terbentuk dari sel darah merah yang membawa lebih banyak oksigen. Klorofil adalah pembuat sel darah merah tercepat sehingga suplai oksigen meningkat dengan signifikan.

7. Antioksidan Kuat
Percobaan membuktikan kerusakan DNA akibat aflatoksin (senyawa karsinogen) berkurang 50% dengan konsumsi klorofil 300mg per hari.

Anti Radang
Klorofil mengatasi peradangan akibat kuman, menutupi luka dan menjadi lapisan pelindung daerah yg mengalami radang.

8. Sistem Kekebalan Tubuh
Sifat Virus hanya menyerang sel yang rusak. Untuk masuk pertahanan sel, virus cukup masuk ke dalam DNA dan membunuh dari dalam. Sel tubuh yang rusak akan menyerah karena lemah. Klorofil meningkatkan kekebalan dengan memperbaiki kondisi sel.

=====================================================

CMP Sangat Baik Dikonsumsi untuk membantu penyembuhan :
1. Anemia
2. Alergi
3. Badan lesu
4. Diabetes, Darah Tinggi/rendah
5. Epilepsi
6. Gangguan saluran kemih
7. Gangguan Kelenjar/Hormon
8. Ginjal, batu empedu
9. Hepatitis dan gangguan lever
10. Jantung
11. Kolesterol dan Asam Urat
12. Kegemukan
13. Luka baru dan luka lama
14. Maag, sembelit, perut kembung
15. Mimisan, infeksi
16. Nyeri sendi
17. Nyeri haid, haid tidak teratur
18. Prostat
19. Radang tenggorokan, asma, bronchitis
20. Sariawan, bau mulut, Bau badan
21. Stroke.
22. Tumor dan kanker
23. Wasir.
24. DBD.
25. Sebagai obat luar :
- Luka baru /lama yg sukar sembuh
- Sariawan
- Jerawat (bisa dijadikan Masker)

=====================================================

Cara Pemakaian CMP untuk Melangsingkan (DIETOX):
Hari ke 1-3 minum 3 x 2 sachet sehari (2 sachet dilarutkan dalam air 600ml),
Hari ke-4 dan seterusnya: 3 x 1 sachet sehari (1 sachet dilarutkan dalam air 300ml)
Lebih segar disajikan dengan AIR DINGIN!

CARA MINUM CMP UTK TERAPI PENYAKIT:
Cara Minum CMP untuk menjalani terapi penyakit sebenarnya perlu di diskusikan dahulu dengan dokter pribadi yang menangani Anda, karena setiap dokter akan memiliki pengobatan yang tidak serupa sama dari segi takaran obat ataupun merek obat yang diberikan, tapi untuk beberapa penyakit ringan – menengah bisa saja tanpa perlu diskusi dengan dokter. Berikut akan saya coba berikan terapi beberapa penyakit dengan cara minum cmp.

* Ambeien/wasir
Cara minum CMP nya, cukup di minum sehari 2x pagi dan malam hari, meminum nya boleh setelah atau sebelum makan, 1 sachet pada 1 gelas (300ml) air sejuk atau dingin. Di minum setiap hari selama seminggu, setelah satu minggu berlalu tetap lah meminum CMP setiap hari 1x 1 sachet agar tubuh tetap sehat dan fit dalam beraktifitas.

* Cara minum CMP untuk penyakit yang lain hampir serupa dengan cara untuk penyakit ambeien, beda nya, minum cmp setelah makan obat dari dokter bila ada obat dari dokter.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------
CARA MINUM CMP UTK DIET SEHAT:
Cara minum CMP untuk diet, lebih mudah dan simpel, karena yang terpenting adalah kegigihan anda dalam menjaga pola makan dan keteraturan meminum CMP nya, diet sehat dengan cara minum CMP ini sudah terbukti berkhasiat, aman dan tanpa efek samping.

* Diet Sehat Metode 1 (cepat)
Hari ke 1-3 minum 3 x 2 sachet sehari (2 sachet dilarutkan dalam air 600ml),
Hari ke-4 dan seterusnya: 3 x 1 sachet sehari (1 sachet dilarutkan dalam air 300ml)
Lebih segar disajikan dengan AIR DINGIN!

* Diet Sehat Metode 2 (sedang)
Hari ke 1-5 minum 3 x 1 sachet sehari (2 sachet dilarutkan dalam air 300ml),
Hari ke-6 dan seterusnya: 3 x 1 sachet sehari (1 sachet dilarutkan dalam air 300ml)
Lebih segar disajikan dengan AIR DINGIN!

Untuk menjaga & meningkatkan kesehatan, cukup konsumsi 2 sachet perhari.

CMP merupakan produk 100% herbal alami sehingga tidak menyebabkan efek negatif.

POM IRT Dinkes: 613317402216

PENTING!
• Konsisten dengan 3 hari/5 hari masa detoks untuk pembuangan lemak, racun, sampah dari tubuh, sekaligus memperbaiki pencernaan & metabolisme tubuh
• Diminum 30-60 menit sebelum makan
• Gunakan air dingin/es, JANGAN AIR PANAS!
• Kurangi makanan berlemak, berkabohidrat tinggi/makanan tidak sehat
• Jangan makan berat diatas jam 7 malam (boleh konsumsi buah/sayur)
• Usahakan banyak minum air minimal 8 gelas/hari

=====================================================

REAKSI SELAMA PROSES DIET/PENGOBATAN:

Buang air kecil lebih sering & buang air besar lebih banyak dan berwarna lebih gelap (sementara)

(hal itu sangat baik berarti Proses Diet sehat /pengobatan ini berhasil karena perasa, pengawet makanan, pestisida, narkotika, nikotin, logam berat, kolestrol, lemak jenuh, dan lain lain yang tidak baik bagi tubuh di buang bersama kotoran)

NOTE: CMP Cocok untuk semua usia, terutama yang kurang konsumsi sayuran, anak, remaja, dewasa, tua, ibu menyusui, orang sakit,dll.

=====================================================

HARGA PROMO Rp 120.000,-/box (30 sct)
DISCOUNT dari 150.000/box
   


Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
lomba STW

saya memang tidak menjalankan promil paca menikah karna saya langsung mendapat kabar kehamilan paca beberapa waktu saya menikah. tapi saya akan share yg saya ketahui bagi ibu yg sedang menjalani promil . apa bila ibu dan suami telah mengecek kesuburan dan tidak ada masalah ibu dan suami bisa rajin mengkonsumsi makanan yg mengandung asam folat seperti kacang kedelai atau produk olahannya seperti susu kedelai, sayur-sayur hijau seperti brokoli, asparagus, dan buah-buahan seperti strawberi dan jeruk para ibu bisa menggabungkan strawberi dan jeruk sebagai jus dan rasanya seger karna dulu saya sangat suka minum jus strawberry orange . dan jgn lupa olahraga minmal jalan pagi atau joging untuk menjaga kebugaran badan serta melakukan hubungan dengan suami rutin seminggu 3 atau 4 kali apalagi di masa subur sebelum dan sesudah haid. dan jangan lupa berdoa agar semua usaha yang di jalankan bisa membuahkan hasil. demikian info promil dari saya semoga promilnya bisa berhasil ya. terima kasih
   
Jumlah Posts : 14
Jumlah di-Like : belum ada like
bun,, mau sharing nih..
saat ini saya sudah telat, lalu saya melakukan hubungan dengan suami saya. setelah berhubungan saya mengeluarkan darah bun.. tidak ada rasa sakit sama sekali..

padahal sudah 4 hari ini saya merasakan pusing dan mual....
sempat ge-er sihhh, saya kira saya hamil ... ada yang punya pengapaman seperti saya gak bund ??
   


Jumlah Posts : 200
Jumlah di-Like : belum ada like
Tips/cara menghidari sobekan pada jalan lahir adalah:
Sering2 latihan KEGEL biar liang vagina lebih lentur dan lunak.
Sering jongkok, agar paha, panggul serta bagian kewanitaan lebih terlatih.
Bayi tidak terlalu besar
Sabar dan ga keburu-buru mengejan saat persalinan berlangsung, biarkan kepala bayi turun dengan santai, pasti dan tidak membuat robekan pada jalan lahir.
Saat Persalinan, rileks, tidak tegang, tersenyum dan melemaskan rahang mulut bagian bawah, karena ada hubungan antara rahang bawah dengan vagina.
Yang paling penting !!! Saat persalinan, jangan angkat pantat anda ke kanan dan kekiri, letakkan saja pantat anda di tempat tidur. Tetap tenang dan terkendali, mintapada penolong persalinan anda agar mengingatkan anda.



dr. Rian aveeka Hermansyah
   
11-06-2015 20:01:24 mungkinkah saya hamil ??
Jumlah Posts : 430
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda@ bulan ini gabisa nya, aku udah lewat masbur keluar cairan putih bening licin, biasa nya klo udah lewat masbur vagina kering tanpa ada cairan.. kenapa ya apa ada hubungan nya dengan tanda kehamilan jadi was2 soalnya bulan ini aku sering naik motor..
   
09-05-2014 14:49:51 cara cepat hamil
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25

Dalam artikel yang saya temukan:
Pada beberapa pasangan yang ingin segera memiliki buah hati ditemukan beberapa kesulitan. Sulitnya mencapai kehamilan dipengaruhi beberapa faktor seperti yang telah Infobunda paparkan minggu lalu. Kesulitan itu bisa diatasi dengan mengetahui faktor kondisi ideal terjadinya kehamilan, yakni :
• Hubungan seksual normal (2-3 kali seminggu)
• Hubungan seksual tepat waktu (khususnya pada saat masa subur atau Ovulasi)
• Mulut rahim dan cairan mulut rahim dalam kondisi baik
• Saluran telur dapat berfungsi normal
• Rahim atau dinding rahim normal
• Adanya sperma dengan jumlah dan kualitas yang baik

(http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=312&catid=17&catname=Mempersiapkan-Kehamilan&title=Berbagai-Upaya-Mempercepat-Kehamilan#ixzz2d8nE55nU)

Dalam kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Pada umumnya lama siklus menstruasi berkisar dari 21 hari sampai 35 hari. Apabila bunda memiliki siklus setiap 23 atau 25 hari maka masih dapat di katakan memiliki siklus menstruasi yang teratur, hari pertama dalam siklus haid dihitung sebagai hari ke-1. Masa subur adalah hari ke-12 hingga hari ke- 16 dalam siklus haid.
Namun bila mendapatkan perdarahan beberapa kali di luar siklus atau sering mengalami keterlambatan bahkan tidak datang bulan dalam beberapa bulan, maka dapat menghitung masa subur dengan mengumpulkan data dari 6 bulan terakhir. Bila siklus haid tidak teratur :
Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan (6 siklus). Satu siklus haid dihitung mulai dari hari pertama haid saat ini hingga hari pertama haid berikutnya. Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18. Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11. Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur.
(http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=4343&subjek=Siklus-menstruasi-dan-masa-subur-#ixzz2d8nMBvIi)

Dalam kasus sebelumnya, bidan kami mengatakan:
Untuk mendapatkan keturunan, diperlukan kerja sama yang baik antara ayah dan bunda, kesuburan bukan hanya semata mata milik istri, suami pun juga berandil besar dalam proses terjadinya kehamilan.
Beberapa tips yg mungkin dapat membantu :
1. jaga berat badan ( terlalu kurus / gemuk dapat menimbulkan gangguan proses ovulasi ).
2. pilih waktu berhubungan yg tepat ( pada saat bunda dalam masa subur ).
3. pilih posisi senggama yang tepat.
4. jangan bersenggama terlalu sering, frekwensi yang disarankan 2 hari sekali, atau 3x dlm seminggu.
5. menikmati hubungan dengan menciptakan suasana yang romantis.
6. makan makanan yang bergizi serta babyak mengandung vitamin C, E dan B complek ( terutama B6 ).
7. Hindari minuman beralkohol, rokok serta memakai pakaian yang terlalu ketat ( terutama untuk ayah ).
Saran saya, tidak ada salahnya bunda dan ayah melakukan pemeriksaan pada dokter ahli kebidanan, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta dapat merencanakan program kehamilan.
(http://www.infobunda.com/pages/newforum/posts.php?topic=19278&start=0&topik=aku-ingin-cepat-hamil-s&forum=Diskusi-Bersama-Bidan#ixzz2d8qX4i3S)

   
07-04-2014 09:53:34 duduk terlalu lama
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Seimbangkan aktifitas Bunda, tidak ada hubungan langsung antara duduk terlalu lama dengan membahayakan janin, tetapi ketika sedang mengandung, aliran darah yang kembali ke jantung akan bertambah banyak dan kerja tubuh memompanya bertambah berat, lakukan gerakan memompa dengan menekuk dan meluruskan lutut atau berjalan-jalan sesekali bila Bunda harus berada dalam posisi duduk yang lama.

   
20-03-2014 10:25:45 Silahkan Bertanya, disini
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like

bu bidan, saya mau tanya ..saya baru lepas masa ASI anak saya kurang lebih 3 bulan ini,sekarang usia anak saya 2,5 tahun.. saya tidak pernah KB karena saya masih ASI untuk anak saya, 1 minggu yang lalu saya melakukan hubungan dengan suami saya karena dia ingin menambah anak lagi..1 hari sebelum menstruasi saya melakukan hubungan dengan suami saya, dan besok nya saya menstruasi,tetapi menstruasi hanya keluar berupa flek bukan darah segar yang biasa saya alami,karena siklus mentruasi saya memang lancar setiap bulannya, tetapi bulan ini siklus menstruasi saya hanya 2 hari dan langsung berhenti,yang mau saya tanyakan : apakah kemungkinan saya hamil ada ?

   
Jumlah Posts : 178
Jumlah di-Like : belum ada like

Halo, bunda. Ada mitos yang bilang kalau air es penyebab bayi membesar. Apa benar yah? Lihat yuk bahasan di bawah ini.

Nah, biasanya selama masa kehamilan, kebanyakan dari calon bunda produksi hormonnya meningkat luar biasa. Peningkatan ini membuat tubuh bunda meningkat dan bunda jadi mudah gerah dan panas. Maka dari itu kebanyakan bunda jadi gemar minum air es. Tapi, hal itu tidak mempengaruhi perkembangan janin. Tidak ada hubungan antara minum air es saat hamil dengan ukuran bayi dalam kandungan. Tapi bukan berarti bunda bisa terus2an minum air es. Air es membuat kebutuhan pembakaran lebih banyak. Suhu tubuh naik ketika mencerna air dingin. Bunda jadi makin mudah lelah. Padahal tubuh sendiri sudah semakin berat.

Yang memicu janin membesar karena fakta kebiasaan bunda minum sirup dingin atau es krim berkalori tinggi. Ini penyebab janin berkembang dengan cepat. Ini berbahaya karena bunda bisa beresiko terserang diabetes dan berdampak pada bayo dalam kandungan.

Jadi bayi tidak besar karena bunda minum air es. Yang bisa bikin ukuran bayi jadi besar itu karena bunda sering minum minuman manis seperti es sirup atau es krim. Kadar gula itu yang buat bayi jadi besar. Jadi mulai sekarang kurangi yah bun konsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula/pemanis buatan, agar perkembangan janin tidak terganggu pertumbuhan dan kesehatannya.

sumber

   
05-01-2014 23:25:43 granuloma
Jumlah Posts : 527
Jumlah di-Like : belum ada like
GRANULOMA : si ?Daging? tumbuh pada Pusar.  dr. Hemanto SpB, SpBA  untuk RFC  Sering  pada praktek sehari hari, seorang ibu membawa anaknya  ke dokter dengan keluhan adanya semacam "daging" pada pusarnya setelah  tali pusat terlepas. Pada  Room For Children juga beberapa ibu menanyakan  masalah ini. Berikut ini saya akan memberikan gambaran mengenai penyakit Granuloma umbilikalis baik yang didapat ( granuloma biasa, omphalitis/infeksi) dan yang bawaan ( sisa saluranomphalomesenteric/ saluran antara usus janin ke tali pusat, serta sisa saluran Urachus yang tidak menutup/ saluran antara pusar dan kandung kemih)  Apakah yang dimaksud ?daging? tumbuh pada pusar ? ?Daging? tumbuh pada pusar, sebenarnya bukan daging semacam otot di badan kita, tapi merupakan jaringan dibawah kulit yang tidak tertutup lapisan  epitel (kulit ari), setelah lepasnya tali pusat. Istilah medisnya dinamakan Granuloma umbilikalis.  Bagaimana terjadinya Granuloma umblikalis ? Setelah lepasnya tali pusat, akan terdapat sedikit daerah di pusar yang terbuka dan belum tertutup kulit.  Kadang kadang akan tumbuh jaringan granuloma  yang mengandung jaringan ikat fibroblas dan pembuluh darah kapiler. Ukuran granuloma mulai 1 milimeter sampai dengan sekitar 10 miliimeter, seperti bertangkai (gambar*)  Bagaimana mengobati  granuloma  ? Granuloma umbilikalis diobati dengan cara kauterisasi yaitu mengoleskan cairan yang mengandung ?silver nitrat? yang mempunyai efek ?membakar?. Bisa juga dengan obat  luar lainnya yang berfungsi menciutkan granuloma.   Bila granulomanya panjang  bisa dilakukan pemotongan dan diikat dengan benang yang diserap tubuh.  Mengapa granuloma ?bandel? sering kambuh lagi ? Apabila diobati dengan cairan yang mengandung silver nitrat, dan sudah dipotong tumbuh lagi atau tidak ada respon sama sekali, dipikirkan adanya hubungan dengan usus dibawahnya.  Apa yang disebut Omphalitis ? Omphalitis adalah infeksi didaerah pusat, akibat adanya bakteri Staphylococcus aureus , Streptococcus  atau  Clostridium tetani pyogenes, dan juga bakteri  gram negatif. Manifestasi omphalitis adalah adanya nanah di pusar dan sekitarnya ditandai kulit sekitarnya kemerahan.  Bagaimana cara mengobati  omphalitis ? Selain bayi harus dirawat, diberikan obat antibotik, bila terjadi kantung nanah harus dikeluarkan (drainase).  Apa penyebab granuloma yang tidak bisa hilang, setelah diobati ? Apabila granoloma bandel  tidak bisa hilang, granuloma disebabkan kelainan bawaan lahir akibat adanya sisa saluran omphalomesenteric (saluran yang menghubungkan usus janin ke talipusat ). Lihat gambar*  Bagaimana cara mengobati  granuloma akibat sisa saluran omphalomesnteric  ? Harus diputus ?akarnya? dengan operasi. Apa artnya granuloma berbau feses ?Granuloma yang keluar cairan bebau feses, artinya ada hubungan antara usus dan pusat. Apa artinya grnuloma berbau pesing ? Artinya ada hubungan antara kandung kemih ke pusar, terdapat sisa saluran Urachus yang tidak menutup. sama seperti granuloma akibat sisa saluran omphalomesenteric, salurannya mesti ditutup.
   
02-01-2014 11:47:42 jeruk nipis dan kesuburan
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Siabg dokter tanti, saya biasa minum perasan air jeruk nipis hangat setiap bangun pagi, apakah itu mempengaruhi kesuburan wanita yang dengar2 bisa membuat rahim kering?

Dari : mifta

Jawaban:

Dear Bunda,



Sampai saat ini belum ada hasil penelitian yang resmi menyatakan bahwa ada hubungan antara sari jeruk nipis dengan masalah kesuburan. Penelitian yang sudah dilakukan adalah menggunakan tikus laboratorium yang memberikan kesimpulan bahwa ada kemungkinan hubungan antara pengunaan sari jeruk nipis dengan masalah kesuburan pada tikus. Penelitian ini dilakukan oleh Department of Anatomy, College of Medicine, University of Lagos, Idi-Araba, Lagos, Nigeria.