SITE STATUS
Jumlah Member :
481.969 member
user online :
1986 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: rumput fatimah berbahaya atau bermanfaat

New Topic :  
31-12-2015 13:43:08 rumput fatimah
Jumlah Posts : 65
Jumlah di-Like : belum ada like
wah nga d sarankan lo bun... apa lg d blog dok buat d larang konsumsi rumput fatimah.... berbahaya jg buat baby ny....
   


Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
hallo bunda, sudah mendekati duedate grup nya makin rame :) smg kita dan debay diberi kesehatan yg prima, Oh iya skdr info, dri bbrp artikel yg sy baca mengenai konsumsi minyak unt memperlancar persalinan itu adl mitos, logika nya minyak yg kita minum hny sampai pada organ pencernaan kt,mustahil unt sampai pada lubang vagina,kecuali kita oleskan sendiri dari luar :) jadi tdk ada hub nya minyak unt memperlancar proses melahirkan
lalu unt konsumsi rendaman rumput fatimah harus hati2 karena pd rumput tsb mengandung zat yg dpt membuat bumil dan debay kontraksi scr berlebihan, pemberian rumpt ini harus dikonsultasikan ke dr atau bidan, unt kapan waktu yg tepat dan dosisnya, biasanya boleh ketika pembukaan sdh lengkap, kalo masih mulai pembukaan bs berbahaya (ada kasus debay nya gak kuat dan meninggal) lagi pula penggunaan rumput ini hny org2 indonesia sj yg bnyk menggunakan, di Arab sendiri rumpt ini tdk dipercaya unt memperlancar proses lairan, info ini saya dapatkan saat umroh dan tanya langsung dg pembimbing yg tinggal di sana :) smg bermanfaat bunda semua :*
   
Jumlah Posts : 67
Jumlah di-Like : belum ada like
ya bunda kalo itu aku dah tau bunda... tapi kalo takaran ya gk pas kan bunda juga gk tau kan kalo rumput fatimah itu berbahaya juga.aku lihat situs and baca bunda ngeri banget kasihan debay ya... lebih baik mening minumyg di anjurkan dokter atau bidan jadi kan kita gk khawatir. yang penting kita sebagai calon ibu harus hati"orang hamil kan gk gampang bunda
   


Jumlah Posts : 689
Jumlah di-Like : belum ada like

sebaik ny jangan ya bun,karna tdk ad takaran pasti ny,nanti malah terjadi kontraksi hebat,malah membahayakan ibu dan janin.
sy copy kan file dr bunda denok

Petaka Si Cantik Fatimah Labisa Pumila di Banyumas (True Story)
by Dr. Suryo Bawono, SpOG

Saya akan menceritakan salah satu kejadian yang pernah saya alami. Saat itu saya sedang berdinas di RSUD Banyumas, di Jawa Tengah. Sebagai gambaran, RSUD Banyumas kala itu merupakan rumah sakit negeri yang cukup diminati pasien dengan kebersihan setara hotel berbintang.

Saya menerima pasien yang datang dengan kehamilan pertama, umur kehamilan 9 bulan dan sudah mulai masuk persalinan dengan kontraksi rahim yang teratur dan pembukaan 2 cm kira-kira jam 7-8 pagi. Hasil perekaman jantung janin menunjukkan bahwa janin dalam kondisi baik dan sanggup menjalani persalinan. Berhubung pembukaan masih kecil, maka pasien diistirahatkan di kamar sambil menunggu pembukaan bertambah.

Waktu itu saya full day tinggal di rumah sakit 24-7 alias 24 jam dan 7 hari. Saat saya sedang istirahat sore jam 7an malam, tiba-tiba saya dikejutkan berita dari bidan jaga yang menginformasika

n bahwa pasien tersebut kesakitan dan saat dilakukan perekaman jantung ternyata denyut jantung sudah tiada alias janin sudah meninggal. Suami pasien dan keluarga pasien marah-marah dan menyalahkan saya dan penanganan yang diberikan.

Saat saya lakukan pemeriksaan, saya menemukan kondisi yang tidak wajar. Pembukaan masih 2-3 cm dengan kontraksi yang sangat kuat yang layaknya kontraksi pada pembukaan 8-9 cm. Saya merasa pasti ada yang tidak beres, saat saya tanyakan ke keluarganya, apakah ada diberikan `sesuatu` awalnya mereka tidak mengakui. Saya minta bidan saya memeriksa ke kamar pasien apakah ada yang mencurigakan sambil saya terus menguimpulkan informasi dari keluarga pasien. Mereka masih berusaha menyalahkan penanganan rumah sakit atas meninggalnya janin tersebut. Namun akhirnya bidan jaga menemukan adanya rendaman `rumput` dan gelas di kamar pasien, dan barulah keluarga pasien tersebut mengakui.

Ternyata pasien sudah diberikan minuman rendaman rumput fatimah saat di kamar rawatan, dan ini diluar pengetahuan dokter. Seperti kita ketahui bahwa `rumput fatimah` (Labisa pumila) berasal dari Timur Tengah dan mempunyai sebutan lain seperti Kaf Mariyam (bahasa arab) yang berarti `telapak tangan mariyam`, dan beberapa orang barat menyebutnya sebagai Mawar Jericho. Tanaman ini mempunyai efek uterotonik alias bisa menyebabkan kontraksi rahim. Kontraksi rahim yang ditimbulkannya bisa menyebabkan persalinan, oleh karena itu beberapa orang menggunakan tumbuhan ini untuk `memperlancar persalinan`. Akan tetapi takaran dosis tidak dapat dipastikan, dengan demikian batas aman pun sulit ditetapkan. Bila suatu zat bisa menimbulkan kontraksi, maka dalam kadar rendah bisa `memperlancar persalinan`. Namun pada kadar yang tinggi ada bahaya yang mengintai, yaitu dapat menimbulkan kontraksi yang berlebihan atau over (istilah medisnya: hiperstimulasi). Kondisi inilah yang sangat berbahaya karena bisa menyebabkan janin tidak sanggup hingga bisa meninggal, atau bahkan rahim yang tidak sanggup hingga bisa robek dan mengakibatkan meninggalnya ibu dan janin.

Oleh karena itu, saya selalu himbau untuk semua pasien, keluarga pasien, kenalan, relasi, tetangga dll agar menyebarluaskan bahaya si cantik Fatimah ini. Jangan sekali-kali mengkonsumsi rumput Fatimah ini saat janin masih didalam perut, namun bila bayi sudah lahir, silakan saja mau minum seberapa banyak anda mau tidak akan ada masalah.
Mohon disebarluaskan informasi ini, saya dan anda semua mempunyai tanggung jawab untuk menyampaikan informasi ini kepada siapa pun karena informasi ini bisa `menyelamatkan` nyawa seseorang.

   
Jumlah Posts : 3025
Jumlah di-Like : 1
"Saya akan menceritakan salah satu kejadian yang pernah saya alami. Saat itu saya sedang berdinas di RSUD Banyumas, di Jawa Tengah. Sebagai gambaran, RSUD Banyumas kala itu merupakan rumah sakit negeri yang cukup diminati pasien dengan kebersihan setara hotel berbintang. Saya menerima pasien yang datang dengan kehamilan pertama, umur kehamilan 9 bulan dan sudah mulai masuk persalinan dengan kontraksi rahim yang teratur dan pembukaan 2 cm kira-kira jam 7-8 pagi. Hasil perekaman jantung janin menunjukkan bahwa janin dalam kondisi baik dan sanggup menjalani persalinan. Berhubung pembukaan masih kecil, maka pasien diistirahatkan di kamar sambil menunggu pembukaan bertambah. Waktu itu saya full day tinggal di rumah sakit 24-7 alias 24 jam dan 7 hari. Saat saya sedang istirahat sore jam 7an malam, tiba-tiba saya dikejutkan berita dari bidan jaga yang menginformasikan bahwa pasien tersebut kesakitan dan saat dilakukan perekaman jantung ternyata denyut jantung sudah tiada alias janin sudah meninggal. Suami pasien dan keluarga pasien marah-marah dan menyalahkan saya dan penanganan yang diberikan. Saat saya lakukan pemeriksaan, saya menemukan kondisi yang tidak wajar. Pembukaan masih 2-3 cm dengan kontraksi yang sangat kuat yang layaknya kontraksi pada pembukaan 8-9 cm. Saya merasa pasti ada yang tidak beres, saat saya tanyakan ke keluarganya, apakah ada diberikan `sesuatu` awalnya mereka tidak mengakui. Saya minta bidan saya memeriksa ke kamar pasien apakah ada yang mencurigakan sambil saya terus menguimpulkan informasi dari keluarga pasien. Mereka masih berusaha menyalahkan penanganan rumah sakit atas meninggalnya janin tersebut. Namun akhirnya bidan jaga menemukan adanya rendaman `rumput` dan gelas di kamar pasien, dan barulah keluarga pasien tersebut mengakui. Ternyata pasien sudah diberikan minuman rendaman rumput fatimah saat di kamar rawatan, dan ini diluar pengetahuan dokter. Seperti kita ketahui bahwa `rumput fatimah` (Labisa pumila) berasal dari Timur Tengah dan mempunyai sebutan lain seperti Kaf Mariyam (bahasa arab) yang berarti `telapak tangan mariyam`, dan beberapa orang barat menyebutnya sebagai Mawar Jericho. Tanaman ini mempunyai efek uterotonik alias bisa menyebabkan kontraksi rahim. Kontraksi rahim yang ditimbulkannya bisa menyebabkan persalinan, oleh karena itu beberapa orang menggunakan tumbuhan ini untuk `memperlancar persalinan`. Akan tetapi takaran dosis tidak dapat dipastikan, dengan demikian batas aman pun sulit ditetapkan. Bila suatu zat bisa menimbulkan kontraksi, maka dalam kadar rendah bisa `memperlancar persalinan`. Namun pada kadar yang tinggi ada bahaya yang mengintai, yaitu dapat menimbulkan kontraksi yang berlebihan atau over (istilah medisnya: hiperstimulasi). Kondisi inilah yang sangat berbahaya karena bisa menyebabkan janin tidak sanggup hingga bisa meninggal, atau bahkan rahim yang tidak sanggup hingga bisa robek dan mengakibatkan meninggalnya ibu dan janin. Oleh karena itu, saya selalu himbau untuk semua pasien, keluarga pasien, kenalan, relasi, tetangga dll agar menyebarluaskan bahaya si cantik Fatimah ini. Jangan sekali-kali mengkonsumsi rumput Fatimah ini saat janin masih didalam perut, namun bila bayi sudah lahir, silakan saja mau minum seberapa banyak anda mau tidak akan ada masalah. Mohon disebarluaskan informasi ini, saya dan anda semua mempunyai tanggung jawab untuk menyampaikan informasi ini kepada siapa pun karena informasi ini bisa `menyelamatkan` nyawa seseorang." didpt dr forum tetangga...
   


Jumlah Posts : 65
Jumlah di-Like : belum ada like
Rumput fatimah atau Labisa pumila ini mengandung oksitoksin yaitu zat yang digunakan oleh tubuh untuk merangsang kontraksi rahim, sehingga dipercaya dapat mempercepat persalinan. Zat sejenis oksitoksin yang terkandung di dalam rumput fatimah sama seperti obat yang diberikan untuk menginduksi ibu hamil agar terjadi kontraksi. Biasanya, rumput Fatimah ini direndam dalam air hingga mengembang, kemudian air rendamannya diminum. Saking jarangnya yang punya rumput fatimah, tak sedikit ibu hamil yang bersusah payah mencari tanaman berkhasiat ini.Namun hal ini jelas salah. Kandungan oksitosin tersebut dosisnya tidak dapat diukur. Tumbuhan ini dipakai dengan cara akarnya direndam. Air rendaman inilah yang diminum. Semakin lama direndam, kadar oksitosin yang terlarut pun semakin pekat. Dosisnya bisa jadi berlipat-lipat. Pada obat-obat modern, masalah variasi ini tidak terjadi. Semua bahan aktifnya jelas. Dosisnya pun terukur. Sehingga efeknya bisa jadi sangat berbahaya jika kita salah dalam dosis dan aturan meminumnya.Minum rendaman akar rumput fatimah ini akan menimbulkan masalah, Jika mulut rahim belum terbuka, efek kuat kontraksi ini bisa berbahaya. Risikonya dapat menimbulkan pendarahan akibat kontraksi rahim sehingga menyebabkan pecahnya pembuluh-pembuluh darah dan stres otot. Kontraksi yang ditimbulkan akan sangat tinggi, tanpa ada jeda waktu istirahat. Yang sering terjadi, para ibu hamil sudah meminumnya dari rumah. Alhasil, kontraksinya benar-benar kencang. Tapi pembukaannya tidak sesuai dengan kontraksinya. Efeknya berbeda-beda, untuk ibu yang pembukaannya sudah hampir sempurna memang dapat membantu mempercepat kelahiran, namun bagi yang pembukaannya masih awal tentu tidak sesuai dengan kontraksi yang hebat tersebut. Jika tidak tahan akan kontraksi, ibu akan terus-terusan mengejan padahal pembukaan masih sedikit, sehingga besar kemungkinan rahim akan robek. Selain itu akan terjadi perdarahan setelah melahirkan, atau bahkan kematian pada janin.
   
Jumlah Posts : 3025
Jumlah di-Like : 1
Thread dr forum sebelah nih bun...


Saya akan menceritakan salah satu kejadian yang pernah saya alami. Saat itu saya sedang berdinas di RSUD Banyumas, di Jawa Tengah. Sebagai gambaran, RSUD Banyumas kala itu merupakan rumah sakit negeri yang cukup diminati pasien dengan kebersihan setara hotel berbintang.
Saya menerima pasien yang datang dengan kehamilan pertama, umur kehamilan 9 bulan dan sudah mulai masuk persalinan dengan kontraksi rahim yang teratur dan pembukaan 2 cm kira-kira jam 7-8 pagi. Hasil perekaman jantung janin menunjukkan bahwa janin dalam kondisi baik dan sanggup menjalani persalinan. Berhubung pembukaan masih kecil, maka pasien diistirahatkan di kamar sambil menunggu pembukaan bertambah.
Waktu itu saya full day tinggal di rumah sakit 24-7 alias 24 jam dan 7 hari. Saat saya sedang istirahat sore jam 7an malam, tiba-tiba saya dikejutkan berita dari bidan jaga yang menginformasikan bahwa pasien tersebut kesakitan dan saat dilakukan perekaman jantung ternyata denyut jantung sudah tiada alias janin sudah meninggal. Suami pasien dan keluarga pasien marah-marah dan menyalahkan saya dan penanganan yang diberikan.
Saat saya lakukan pemeriksaan, saya menemukan kondisi yang tidak wajar. Pembukaan masih 2-3 cm dengan kontraksi yang sangat kuat yang layaknya kontraksi pada pembukaan 8-9 cm. Saya merasa pasti ada yang tidak beres, saat saya tanyakan ke keluarganya, apakah ada diberikan `sesuatu` awalnya mereka tidak mengakui. Saya minta bidan saya memeriksa ke kamar pasien apakah ada yang mencurigakan sambil saya terus menguimpulkan informasi dari keluarga pasien. Mereka masih berusaha menyalahkan penanganan rumah sakit atas meninggalnya janin tersebut. Namun akhirnya bidan jaga menemukan adanya rendaman `rumput` dan gelas di kamar pasien, dan barulah keluarga pasien tersebut mengakui.
Ternyata pasien sudah diberikan minuman rendaman rumput fatimah saat di kamar rawatan, dan ini diluar pengetahuan dokter. Seperti kita ketahui bahwa `rumput fatimah` (Labisa pumila) berasal dari Timur Tengah dan mempunyai sebutan lain seperti Kaf Mariyam (bahasa arab) yang berarti `telapak tangan mariyam`, dan beberapa orang barat menyebutnya sebagai Mawar Jericho. Tanaman ini mempunyai efek uterotonik alias bisa menyebabkan kontraksi rahim. Kontraksi rahim yang ditimbulkannya bisa menyebabkan persalinan, oleh karena itu beberapa orang menggunakan tumbuhan ini untuk `memperlancar persalinan`. Akan tetapi takaran dosis tidak dapat dipastikan, dengan demikian batas aman pun sulit ditetapkan. Bila suatu zat bisa menimbulkan kontraksi, maka dalam kadar rendah bisa `memperlancar persalinan`. Namun pada kadar yang tinggi ada bahaya yang mengintai, yaitu dapat menimbulkan kontraksi yang berlebihan atau over (istilah medisnya: hiperstimulasi). Kondisi inilah yang sangat berbahaya karena bisa menyebabkan janin tidak sanggup hingga bisa meninggal, atau bahkan rahim yang tidak sanggup hingga bisa robek dan mengakibatkan meninggalnya ibu dan janin.
Oleh karena itu, saya selalu himbau untuk semua pasien, keluarga pasien, kenalan, relasi, tetangga dll agar menyebarluaskan bahaya si cantik Fatimah ini. Jangan sekali-kali mengkonsumsi rumput Fatimah ini saat janin masih didalam perut, namun bila bayi sudah lahir, silakan saja mau minum seberapa banyak anda mau tidak akan ada masalah.
Mohon disebarluaskan informasi ini, saya dan anda semua mempunyai tanggung jawab untuk menyampaikan informasi ini kepada siapa pun karena informasi ini bisa menyelamatkan seseorang
   
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
sekedar sharing,tulisan ini aku dapet dari webnya dr.Suryo Bawono SpOG http://mybabyprogram.com Petaka Si Cantik Fatimah Labisa Pumila di Banyumas (True Story) Saya akan menceritakan salah satu kejadian yang pernah saya alami. Saat itu saya sedang berdinas di RSUD Banyumas, di Jawa Tengah. Sebagai gambaran, RSUD Banyumas kala itu merupakan rumah sakit negeri yang cukup diminati pasien dengan kebersihan setara hotel berbintang. Saya menerima pasien yang datang dengan kehamilan pertama, umur kehamilan 9 bulan dan sudah mulai masuk persalinan dengan kontraksi rahim yang teratur dan pembukaan 2 cm kira-kira jam 7-8 pagi. Hasil perekaman jantung janin menunjukkan bahwa janin dalam kondisi baik dan sanggup menjalani persalinan. Berhubung pembukaan masih kecil, maka pasien diistirahatkan di kamar sambil menunggu pembukaan bertambah. Waktu itu saya full day tinggal di rumah sakit 24-7 alias 24 jam dan 7 hari. Saat saya sedang istirahat sore jam 7an malam, tiba-tiba saya dikejutkan berita dari bidan jaga yang menginformasikan bahwa pasien tersebut kesakitan dan saat dilakukan perekaman jantung ternyata denyut jantung sudah tiada alias janin sudah meninggal. Suami pasien dan keluarga pasien marah-marah dan menyalahkan saya dan penanganan yang diberikan. Saat saya lakukan pemeriksaan, saya menemukan kondisi yang tidak wajar. Pembukaan masih 2-3 cm dengan kontraksi yang sangat kuat yang layaknya kontraksi pada pembukaan 8-9 cm. Saya merasa pasti ada yang tidak beres, saat saya tanyakan ke keluarganya, apakah ada diberikan `sesuatu` awalnya mereka tidak mengakui. Saya minta bidan saya memeriksa ke kamar pasien apakah ada yang mencurigakan sambil saya terus menguimpulkan informasi dari keluarga pasien. Mereka masih berusaha menyalahkan penanganan rumah sakit atas meninggalnya janin tersebut. Namun akhirnya bidan jaga menemukan adanya rendaman `rumput` dan gelas di kamar pasien, dan barulah keluarga pasien tersebut mengakui. Ternyata pasien sudah diberikan minuman rendaman rumput fatimah saat di kamar rawatan, dan ini diluar pengetahuan dokter. Seperti kita ketahui bahwa `rumput fatimah` (Labisa pumila) berasal dari Timur Tengah dan mempunyai sebutan lain seperti Kaf Mariyam (bahasa arab) yang berarti `telapak tangan mariyam`, dan beberapa orang barat menyebutnya sebagai Mawar Jericho. Tanaman ini mempunyai efek uterotonik alias bisa menyebabkan kontraksi rahim. Kontraksi rahim yang ditimbulkannya bisa menyebabkan persalinan, oleh karena itu beberapa orang menggunakan tumbuhan ini untuk `memperlancar persalinan`. Akan tetapi takaran dosis tidak dapat dipastikan, dengan demikian batas aman pun sulit ditetapkan. Bila suatu zat bisa menimbulkan kontraksi, maka dalam kadar rendah bisa `memperlancar persalinan`. Namun pada kadar yang tinggi ada bahaya yang mengintai, yaitu dapat menimbulkan kontraksi yang berlebihan atau over (istilah medisnya: hiperstimulasi). Kondisi inilah yang sangat berbahaya karena bisa menyebabkan janin tidak sanggup hingga bisa meninggal, atau bahkan rahim yang tidak sanggup hingga bisa robek dan mengakibatkan meninggalnya ibu dan janin. Oleh karena itu, saya selalu himbau untuk semua pasien, keluarga pasien, kenalan, relasi, tetangga dll agar menyebarluaskan bahaya si cantik Fatimah ini. Jangan sekali-kali mengkonsumsi rumput Fatimah ini saat janin masih didalam perut, namun bila bayi sudah lahir, silakan saja mau minum seberapa banyak anda mau tidak akan ada masalah. Mohon disebarluaskan informasi ini, saya dan anda semua mempunyai tanggung jawab untuk menyampaikan informasi ini kepada siapa pun karena informasi ini bisa `menyelamatkan` nyawa seseorang.
   
Jumlah Posts : 22
Jumlah di-Like : belum ada like
yuhuuuuuu...
dateng lagi produk baru nih...MADU BIDADARI...sssst...minuman khusus wanita looh....
yang artinya...BAGUS bangettt buat kita2 khusus wanita terutama yang sudah menikah!!!
sharing dulu yak...dilema saya sebagai ibu2 rumah tangga atau wanita menikah kayaknya samaa deh..yaitu..terlalu capek siang hari mengurus anak+RT+saya jualan online pula...(means suka begadang)...tapi begitu menunaikan kewajiban istri dikasur..hihi...rasanya uuuugh,,,udah keburu capek!!! (huuufh...^___^)
beneran ga siih???masa mau seumurhidup begitu...diiih..rugi kan??hehehe...
naaah...ini SOLUSI manjurnya menjawab DILEMA diatas...karena MADU BIDADARI semuanya HERBAL...AMAN bangettt buat dikonsumsi semua orang..termasuk IBU MENYUSUI seperti saya :).
teruuus selain buat urusan "kasur"..ehhehe...MADU BIDADARI juga bagusss untuk mengencangkan payudara + mencerahkan wajah dr dalam looh...(ALL IN ONE kaan??)

dijamin ga nyesel deh say....lah slogan nya aja JADIKAN TIAP MALAM JADI MALAM PERTAMA!!!beeeeuh..kangen ya masa2 itu...hehehehe..

ow ya.......cukup minum teratur 2kali sehari dlm 5 -10hari aja..perhatikan deh miss V nya pas lagi pipis...(bukan vulgar yak)..tp otot2 miss V kamu jadi tambah kenceng...ini semua testimoni sukses dr lingkungan sekitar saya loooh
soo...makin disayang suami kan..

mau ikutan jadi DISTRIBUTOR boleh banget...
khusus beli di TOKOCACA...dapatkan FREE PROMO DISTRIBUTOR yaitu Promo distributor dgn pembelian madu Bidadari 375ml, gratis jd distributor cukup 248ribu aja!! dan kamu siaaap cobain sendiri dan jualan deh...

Khusus untuk wanita, terutama bagi anda yang sudah berumah tangga. Bidadari adalah kunci keharmonisan rumah tangga.
SETIAP MALAM adalah MALAM PERTAMA??? hmmm……
Penasaran???

MADU BIDADARI

Sangat baik untuk perawatan kesehatan & juga kecantikan dari dalam, diciptakan khusus untuk wanita. Kaya akan protein, serat, karbohidrat, & vitamin. Juga sangat baik untuk menjaga kesehatan rahim, mencerahkan wajah, & menciptakan sensasi tersendiri dalam hubungan suami istri.

Komposisi Bidadari adalah herbal berkualitas tinggi yg kaya khasiat:

1. Madu/honey
- Kaya akan nutrisi
- Sbg sumber pembangkit energi
- Baik utk ginjal & meningkatkan sistem kekebalan tubuh

2. Majakani/oak galls
- Majakani kaya akan tannin utk mengencangkan otot vagina, vit A & C, kalsium, protein, serta mengandung elemen astringent utk menghilangkan bakteri penyebab keputihan, menambah kerapatan serta elastisitas otot vagina.

3. Sirih/betel
- Secara tradisional daun sirih banyak digunakan utk mengatasi bau badan, mulut, sariawan, gatal2, serta mengobati keputihan pada wanita.
- Kandungan fenolnya bersifat ANTISEPTIK.
- Kandungan tannin pada daunnya bermanfaat mengurangi sekresi cairan pada vagina, melindungi fungsi hati, & mencegah gangguan pencernaan.
- Apabila dibantu dgn bahan2 alami lainnya dpt membantu merawat rahim.

4. Rumput Fatimah/kacip fatimah
- Terbukti dapat mengobati wasir, osteoporosis, dan sangat baik bagi wanita stlh melahirkan karena dapat membantu menguatkan rahim & mengencangkan vagina.

5. Sirih Raja/ akar serapat
- Seringkali dipergunakan dlm ramuan tradisional dgn menggabungkan bersamaan dg bhn2 herbal lainnya ( spt rumput fatimah) Juga sgt baik utk merawat rahim & merapatkan vagina.

6. Kurma
- Kaya akan protein, serat, vitamin A & C, zat mineral spt zat besi, kalsium, sodium, & potasium. Kurma juga dpt menjadi sumber tenaga bagi tubuh.
- Kandungan fosfor & kalsium di dalamnya berguna membentuk tulang & kesehatan gigi. Fosfor juga berperan penting sbg nutrisi otak, apabila dikonsumsi teratur dlm jangkja panjang dapat mencerdaskan otak.

7. Serai/lemongrass
- Kandungan 'CITRAL'i dalamnya dpt membantu proses pencernaan, mengurangi ketegangan otot, sesak napas & sakit kepala.
- Kandungan minyak alamidi dlm serai membantu meredakan mual,akibat5 masuk angin & mengurangi bau badan.
- Menurunkan suhu tubuh & serai juga bersifat ANTISEPTIK, kandungan tonik, di dalamnya akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh & bermanfaat bagi sistem saraf pusat.

8. Asam Jawa/tamarind
Buah asam jawa mengandung:
* Kalori (sumber energi), protein (memperkuat daya tahan tubuh, lemak ( sumber energi bagi tubuh), hidrat arang (zat penambah tenaga), kalsium ( mengisi kepadatan tulang), fosfor (meperkuat tulang), zat besi ( metabolisme energi & sistem kekebalan tubuh), vitamin A(anti oksidan yg membantu merangsang & memperkuat daya tahan tubuh)
* Vitamin B1 (membantu proses pertumbuhan & menghasilkan energi)
* Vitamin C (menumbuhkan jaringan & menormalkan saluran darah)
* Kandungan flavonoid di dlmnya bersifat anti radang & membantu mengurangi keringat.
* Membantu melangsingkan tubuh

Jarum Emas/witchweed
- Terbukti mampu meningkatkan kesehatan & gairah seksual.

Soooo wajah & tubuh bukan hanya membutuhkan perawatan dari luar, tapi juga perawatan dari dalam agar hasil jauuuuuh lebih maksimal.

RECOMENDED : Konsumsi madu bidadari utk perawatan dari dalam, Tissue majakani utk perawatan dari luar untuk hasil maksimal KESEHATAN ORGAN INTIM & menjadi WANITA IDAMAN.....
Harga:
Ukuran 250ml : Rp. 165.000,-
Ukuran 375ml : Rp. 248.000,-

www.TokoCaca.com
SMS ORDER 081320460075
Promo distributor dgn pembelian madu Bidadari 375ml, gratis jd distributor!!
BERMINAT?
   
13-04-2010 09:16:52 dah bukaan 1 nggak nambah2
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : 3
Pagi bunda2 semua......mau curhat ni ..........

Sabtu kemarin kehamilannku dah memasuki 37 minggu lebih 4 hari..... rasanya tu kenceng2 trus mules gt nggak berkhenti-berhenti.....trus aku langsung ke RSA setelah sampai disana ternyata dah bukaan 1 tp sampai sekarang dah 3 hari bukaannya kok nggak tambah-tambah ya....padahal aku juga sudah minum rendaman rumput fatimah.....apa itu akan berbahaya pada janin ya bunda2 atau apa memang lama pembukaannnya kalau anak pertama..........tolong sharing ya bunda2 yg punya pengalaman seperti aku atau yg tau sholusinya agar bukaannya cepet tambah.......
   
Jumlah Posts : 198
Jumlah di-Like : 10

Mitos Vs Kenyataannya

•  Mitos: Jangan minum air es sebab bayi akan gemuk nantinya

Kenyataannya: Air es tidak mengandung kalori atau karbohidrat, jadi tak menyebabkan gemuk. Jika minum air es dicampur sirup, barulah Anda berisiko kegemukan dan melahirkan bayi gemuk. Bukankah sirup mengandung gula?

•  Mitos: Minum rebusan kacang hijau agar rambut bayi lebat

Kenyataannya: Ini bukan mitos, karena kandungan protein pada kacang hijau memang cukup tinggi, dan protein diperlukan untuk pertumbuhan rambut.

•  Mitos: Persalinan bisa lancar kalau minum minyak goreng

Kenyataannya: Hingga kini belum ada penelitian yang membuktikan hal itu.

Antara Mitos & Fakta

Beberapa mitos seputar kehamilan dan persalinan ternyata bisa dinalarkan, dan ini dia, faktanya. 

“Biar proses persalinan lancar, minumlah minyak kelapa,” kata nenek kita dulu. Anda mungkin tersenyum simpul mendengarnya. Ya, saluran persalinan dengan saluran pencernaan ‘kan berbeda! Tapi asal tahu saja, jika  kebanyakan lemak, perut akan terasa mulas dan kita jadi sering buang air besar. 
Memang, banyak mitos yang tinggal mitos. Tapi, ada juga “mitos” yang ternyata bisa dinalarkan dan ada faktanya. Yuk, kita intip beberapa mitos berikut ini.
 
Mitos:
Morning sickness  adalah tanda janin yang Anda kandung sehat.

Fakta:  
Menurut Dr. Evan Saunders, spesialis Obstetri dan Ginekologi dari University of Winconsin School of Medicine, Amerika, gangguan mual tersebut disebabkan oleh perubahan kadar hormon yang terjadi pada awal kehamilan. Ini berarti tubuh Anda sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk janin yang sedang tumbuh di dalam rahim. 
Selain itu, dalam penelitiannya terhadap dua kelompok ibu yang mengalami mual dan tidak mengalami mual, Sunders menemukan kelompok kedua ternyata menunjukkan angka keguguran yang lebih besar dibanding kelompok pertama.

Mitos:
Bentuk perut, lebar atau mancung, dan denyut jantung janin menunjukkan jenis kelaminnya.

Fakta:  Belum ada bukti penelitian yang membenarkan hal itu. Yang jelas, lebar dan mancungnya perut ibu hamil biasanya dipengaruhi oleh posisi bayi, serta kandung kemih.
Sementara denyut jantung janin dalam rahim, biasanya antara 110–180 kali per menit dan bervariasi setiap waktu. Jadi, mungkin saja perut si ibu mancung dan denyut jantung janinnya keras, tapi bayi yang dilahirkannya perempuan, sementara pada kehamilan berikutnya dengan “tanda-tanda” yang mirip ternyata bayinya laki-laki. 

Mitos:
Penggunaan komputer, microwave, atau pemeriksaan metal detector pada waktu hamil tidak aman untuk pertumbuhan  janin.  

Fakta: Penelitian Dr. Saunders menunjukkan, penggunaan komputer dan microwave tidak berbahaya bagi janin. Demikian pula pemeriksaan dengan metal detector di hotel, pusat perbelanjaan atau airport, aman bagi janin. 

Mitos : 
Jika mengoleskan krim yang tepat, Anda tidak akan mengalami stretch marks (garis-garis di perut atau paha yang terjadi akibat kehamilan).

Fakta:  Sampai sekarang, berbagai krim itu hanya bisa mengurangi garis-garis yang muncul serta mengurangi rasa gatal yang mungkin menyertainya. Sebab, stretch marks itu lebih dipengaruhi oleh faktor gen.  Kalau kita memang sudah membawa bibit untuk mengalami stretch marks, ditambah dengan berat badan yang meningkat luar biasa selama hamil, maka krim yang kita oleskan tak berarti  banyak.
Menghilangkan stretch marks bisa dengan operasi laser (stretch marks laser surgery), yang tindakannya sangat ringan. Namun, tindakan ini belum tentu juga bisa menghilangkan stretch marks, karena tergantung seberapa parah robekan jaringan kulit tersebut.

Mitos:
Jika kehamilan sudah cukup bulan dan Anda ingin segera mengalami proses persalinan, coba saja berhubungan intim dengan suami. 

Fakta:Mitos itu ada benarnya juga. Sebab, hormon prostaglandin yang ada di  cairan semen (cairan yang dikeluarkan pria ketika ejakulasi), dapat  menimbulkan kontraksi rahim dan melembutkan leher rahim. Dengan demikian, proses persalinan mungkin saja terjadi lebih cepat.
Selain itu, orgasme juga bisa memicu timbulnya kontraksi rahim. Tapi, kalau memang belum waktunya melahirkan, berhubungan intim beberapa kali pun tak akan membuat Anda segera melahirkan. Jadi, Anda memang perlu menunggu sampai waktu melahirkan sudah dekat.

Mitos:
Mengonsumsi makanan pedas menyebabkan ibu yang hamil tua jadi cepat melahirkan. 

Fakta:  Sebenarnya, ibu hamil tidak punya pantangan makanan tertentu. Tapi, ada makanan yang sebaiknya dihindari, seperti makan yang berasal dari keju yang sangat lembik atau keju dari susu mentah. Makanan-makanan ini dikhawatirkan cepat busuk, sehingga mengandung bakteri yang disebut lysteria. Bakteri inilah yang sering dihubungkan dengan kemungkinan penyebab keguguran atau persalinan dini.

Mitos : 
Persalinan normal akan menyebabkan lemahnya fungsi kandung kemih.

Fakta: Mungkin, ada wanita yang pernah melahirkan dengan proses persalinan normal (melalui vagina) dan kebetulan mengalami kerusakan otot dan jaringan ikat rongga panggul, sehingga menyebabkannya tak bisa menahan keluarnya air kencing. Asal tahu saja, kondisi ini  sebenarnya jarang sekali ditemui. 
Jika Anda takut, lalu merencanakan untuk operasi caesar hanya karena menganggap bahwa operasi lebih aman daripada melahirkan secara normal, maka Anda harus berpikir dua kali. Sebab, operasi caesar merupakan operasi besar yang juga berisiko (termasuk kemungkinan teririsnya kandung kemih ketika dilakukan operasi).  
Sebenarnya, untuk menguatkan otot panggul yang menyangga kandung kemih, Anda  juga dapat melakukan latihan Kegel. Latihan itu dapat dilakukan ketika hamil dan seminggu setelah Anda melahirkan. Caranya, kerutkan otot seputar vagina, lakukan usaha seperti menahan kencing dan tahan sekitar 10 detik, kemudian lepaskan lagi.  Lakukan hal ini sepuluh kali setiap hari.   

Mitos: 
Begitu cairan ketuban pecah, bayi akan segera lahir. 

Fakta: Pada umumnya, setelah air ketuban pecah, masih membutuhkan waktu berjam-jam untuk kontraksi sampai bayi lahir. Namun, dengan pecahnya ketuban, proses persalinan memang harus segera dilaksanakan. Karena, dikhawatirkan bakteri di vagina akan masuk ke rahim dan menyebabkan infeksi pada janin.
Lebih baik lagi jika Anda datang ke rumah sakit atau rumah bersalin sebelum ketuban pecah. Dokter atau bidan biasanya akan membantu memecahkan kantung ketuban, agar kepala bayi bisa masuk ke rongga panggul pada saat yang tepat.    

Mitos: 
Ketika Anda mulai diinduksi (dirangsang agar terjadi kontraksi), tak lama kemudian Anda akan langsung melahirkan.

Fakta:  Setelah diinduksi, mungkin saja kontraksi baru terjadi beberapa jam kemudian. Bahkan, bisa saja tak terjadi kontraksi sama sekali. Asal tahu saja, pada akhir kehamilan, leher rahim biasanya mulai melunak untuk persiapan proses persalinan. Lalu ketika diinduksi, biasanya obat yang diberikan akan melembutkan dan memipihkan jaringan leher rahim, sehingga terjadi  kontraksi. 
 Dalam proses induksi semacam itu, dokter biasanya memberikan pitocin, yaitu hormon sintetis. Namun, karena banyak faktor yang dapat menyebabkan proses persalinan berlangsung lancar atau macet, maka induksi pun belum tentu merupakan cara yang pas untuk memacu persalinan. Buktinya, ada juga ibu hamil yang sudah “lewat waktu” persalinannya, setelah diinduksi selama 24 jam ternyata hanya mengalami pembukaan beberapa cm saja. Dalam kondisi yang langka seperti itu, proses persalinan harus berakhir di meja operasi.

Mitos:
Jika susah melahirkan, minum saja rendaman rumput fatimah.

Fakta:  Rumput fatimah yang juga dikenal dengan nama Labisia pumila ini, berdasarkan kajian atas obat-obatan tradisional di Sabah, Malaysia, tahun 1998, dikatakan mengandung hormon oksitosin, yang dapat membantu menimbulkan kontraksi. Biasanya, rumput fatimah ini direndam dalam air hingga mengembang, kemudian air rendamannya diminum. Di Malaysia, air rendaman rumput ini juga digunakan oleh para ibu setelah persalinan, untuk membantu pemulihan kontraksi rahim pasca persalinan. Namun, karena obat ini merupakan obat tradisional, maka takarannya pun belum jelas.

Sekarang, mitos mana yang masih menimbulkan tanda tanya bagi Anda?      Untuk diingat, sebelum bisa dijelaskan dengan akal sehat, jangan terlalu terpengaruh dengan berbagai mitos yang justru bisa makin membingungkan Anda. 

   
Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : belum ada like
saya pernah baca di internet bunda hana.. rendaman rumput fatimah mgandung hormon oksitosin bunda, hormon yang membuat kontraksi di rahim.. di rendaman rumput fatimah kita gak tau brp takaran hormon oksitosin nya.. klo berlebih itu bisa buat kontraksi yg hebat yg bisa berbahaya buat janin bun.. bisa jd janin kekurangan oksigen ..sebaiknya kita sabar aja bund. bujuk si dede supaya cepat kluar.. 😀
   
22-12-2016 20:45:45 hpl Desember 2016
Jumlah Posts : 414
Jumlah di-Like : belum ada like
saya juga mundur bun, kata bidan tgu sampe akhir desember... jgn di apa2in... tgu aja... rumput fatimah klo d rendam pasti mekar bun, bunda baca aja di artikel'a... cma yg saya baca bahaya buat ibu hamil, lbh baik konsul ke bidan atau dr bun... yg lebih pengalaman...biar aman... hanya saran c bun... semua kmbali lagi dg kputusan bunda...
   
27-01-2016 18:01:26 rumput fatimah
Jumlah Posts : 558
Jumlah di-Like : belum ada like
rumput fatimah itu khasiatnya buat ngencengin rahim bun..normalin rahim setelah melahirkan biar kembali seperti semula ukurannya.. makanya kalo yg udah lahiran pasti bnyak deh yg minum itu..tp kalo buat lahiran atau kontraksi aduh jangan coba2 deh bun..
   
26-01-2016 17:12:48 rumput fatimah
Jumlah Posts : 558
Jumlah di-Like : belum ada like
gak boleh bun minum rumput fatimah..soalnya bisa nyebabkan kontraksi hebat.. mending d bawa jalan jalan kaki aja atau sering nungging bun.. lagi ada kasus jg kan d berita gara2 minum rendaman rumput fatimah baby jadi meninggal d dalem..amit amit jgn sampe bun.. klo buat yg udah lahiran malah bagus bun buat rahim biar cepet normal lagi..