SITE STATUS
Jumlah Member :
494.744 member
user online :
4293 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: rumah sakit usg payudara pamulang

New Topic :  
Jumlah Posts : 396
Jumlah di-Like : 1
@ bunda ceny

Klo di rumah sakit USG nya di ruangan dokter obygynnya bun, jadi klo sabtu biasanya banyak dokter kandungan yg praktek, misalnya seperti yg bunda Serli bilang di budi kemuliaan, ak kebetulan di harkit bun dan di sana hari sabtu ada jadwl praktek obygyn...
KLo di klinik" gitu ak juga kurang tau ya bun.. hehe
   


29-06-2011 20:13:38 kehamilan kosong
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
Anda pernah mendengar kehamilan kosong atau Blighted Ovum? Yaitu calon ibu yang mengalami kehamilan kosong. Meski tidak mengalami gejala aneh, tapi di dalam kandungannya yang membesar, tidak terdapat janin.

“Blighted ovum adalah suatu kehamilan tanpa dijumpai adanya pertumbuhan embrio,” ungkap Dr. Andon Hestiantoro, SpOG (K) dari Klinik Yasmin Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Saat dilakukan tes kehamilan, calon ibu dinyatakan positif hamil dan mereka juga merasakan gejala-gejala wanita hamil seperti umumnya. Seperti mual, pusing, cepat lelah, dan payudara yang mengeras.

“Pada kehamilan kosong, plasenta dan kantung kehamilan tetap berkembang secara normal, yang menjadi masalah hanyalah perkembangan janinnya,” tukas Dr. Andon. Tak heran bila dalam tes kehamilan urin, hasilnya tetap positif dan mengalami gejala kehamilan muda.

Menurutnya, kehamilan kosong terjadi karena sel telur yang dibuahi tidak berhasil berkembang secara sempurna. Meski kantung kehamilan terus membesar, namun perkembangan janinnya sama sekali tidak terjadi.

“Sehingga saat kehamilan berusia kurang lebih satu setengah bulan, saat dilakukan pemeriksaan ultrasonografi (USG), hanya akan terlihat kantung kehamilan saja tanpa ada gambar janinnya,” terangnya.

Calon ibu hanya bisa diindikasikan apakah mengalami kehamilan kosong atau tidak, adalah saat ia melakukan pemeriksaan USG.

“Blighted ovum terjadi di kehamilan yang sangat dini, pada umumnya pasien datang ke dokter karena keluhan berupa bercak pendarahan di usia kehamilan kurang lebih 6-8 minggu,” tukasnya.

Tak heran bila penderita menyangka selama ini kehamilannya normal-normal saja, sebab kantung kehamilan terlihat jelas, dan tes kehamilan urin pun positif. Sehingga biasanya kehamilan kosong itu baru terdeteksi saat si ibu melakukan USG.

Sayangnya alat bantu USG melalui vagina, gambaran janin baru dapat terlihat di usia kehamilan 6 minggu dan dengan USG yang ditempelkan di perut, gambaran janin baru dapat terlihat pada usia kehamilan 7 minggu.

Dengan bantuan USG vagina, tambah Dr. Andon, gambaran janin atau kantung janin dapat terlihat, apakah ukurannya sudah mencapai 20 milimeter. Tapi bila belum terlihat, maka bisa jadi Anda mengalami kehamilan kosong.

“Jika janin belum terlihat sedangkan diameter kantung kehamilan masih belum mencapai 20 mm, maka sangat dianjurkan untuk melakukan USG ulang dalam 1-2 minggu kemudian,” sarannya.

Hingga saat ini, penyebab terjadinya kehamilan kosong masih belum diketahui. Tapi dari beberapa pengalaman klinis, Dr. Andon memperkirakan ada kaitannya dengan kelainan kromosom pada janin.

“Ini dapat terjadi akibat sel telur yang kurang baik, dibuahi oleh sperma normal atau sebaliknya, sperma yang kurang baik membuahi sel telur yang normal.”

Komplikasi juga kerap dialami oleh pasien dengan kehamilan kosong, yaitu pendarahan akibat kehamilannya tidak normal. “Perdarahan ini terjadi akibat tubuh berusaha mengeluarkan hasil konsepsi yang tidak normal,” jelasnya.

Perdarahan akan terhenti, bila seluruh hasil konsepsi berhasil dikeluarkan dari rahim. “Jika hasil konsepsi tidak dapat keluar sempurna, maka diperlukan bantuan kuretase oleh dokter,” ungkap Dr. Andon lagi.

Agar pendarahan tidak terjadi terus menerus, ada dua cara yang umumnya dilakukan untuk mengeluarkan kehamilan kosong. Yaitu dengan menggunakan obat atau melakukan kuretase. “Tapi kuretase memiliki kelebihan karena dapat dilanjutkan dengan pemeriksaan kromosom,” sarannya.

Meski begitu, blighted ovum tidak terkait dengan gangguan kesuburan, sebab bisa saja kehamilan selanjutnya bisa berjalan normal. Tapi bila kehamilan kosong kembali berulang, maka kemungkinan besar terdapat kelainan kromosom menetap pada salah satu dari suami-istri.

“Tapi yang perlu diingat, “blighted ovum” juga tidak terkait dengan kanker rahim,” jelas Dr. Andon. Ia pun mengatakan bahwa hingga kini masih belum ada cara untuk mencegah terjadinya kehamilan kosong ini. 
   
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
hellow para bundaaa ... aku hadir lagiiiii ... :D
sorry, kmrn2 suami cuti, tp kita jadi tukang di rumah (lagi renovasi soalx .. hehe..)

bunda ari : gusi bengkak dan sakit itu normal ya ?? ...
soalx pengalaman iparku dulu, dia mengalami sakit gigi (nth apa penyebabx ... aku lupa), tapi dokter gigi malah suruh nahan sampe dia melahirkan. karena mereka tidak berani menanggung resiko utk ibu hamil. itu sebabx, 2-3 bln belakangan ini aku rajin ke dokter gigi hanya utk bersihkan kerak gigi dan tambal ... :D
bukannya kenapa kenapa ... karena aku ga mau kejadian spt iparku .. (nahan sakit smpe melahirkan booo ...) dan juga kl kita menjaga kesehatan di dlm mulut, itu jg penting .. karena semua masuk dari mulut ... kalo ga bersih kan bnyk bakteri ... dan bakteri itu bisa saja masuk melalui air ludah dll ...... tp aku bilang ke dokter gigiku... kalo aku sedang hamil. jadi dia kasih perlindungan di badanku,... (utk si bayi) kl pas gigiku mau di laser (x ray ... kali ya ??) tp blm di tambal skrg ... :( masih nunggu 2 mggu lagiiii ... hikks :((

chinta shintaaa : hhmmm ... dikau bun, teteeep aja males makan !!.. udh nyobain makan cereal ga ? atau minum yoghurt ? atau susu kedelai  (ga ush bnyk2 ... 1x aja/hari) atau minum kacang ijo, pake susu ....
padahal enak loh kalian di sana ada produk yg jual susu hamil, trus makanan sayur2an bergizi serta ikan2an tinggal pilih. Tinggal kitanya aja yg jangan manjain, kudu lawan rasa ga bisa makan dll, krn di sana produk memadai. 
lah ... di sini mana ada yg jual produk susu hamil. untung aku punya temen yg baru pulang dr indo, tp borong susu hamil banyak ... krn saat hamil muda dia di indo. nah skrg usia kehamilanx 6 bln dia udh ga butuh susu itu lagi ... lumayan booo ... masih 1 toples full (kira2 mgkn 6 kotak susu hamil), kebetulan merkx sama dgn yg wktu itu aku beli ... tp dulu sayangnya aku belinya cuma 1 kotak doang ... heheee.. untungx kita berdua ga ada yg mabok berlebihan ... (smpe muntah segala ... hehee)  udah gitu di sini mana ada yg jual sayur bening (itu bagus utk asam folat), atau ikan2an ... di sini ikan hargax selangit buuu .... trus di siniiii ... kalo mau USG tunggu 3 bln pertama. ga spt di indo, biar baru 3-4 minggu bisa di usg .... bener loh bunn ....

babyplusindonesia : kalo aku morning sickx (ga mroning sick sih ... cuma sedikit mual, dan mengganggu perut) selalu sebelum bobo malam. hahahahaaaaaa... aneh kan ? hehehe ... kalo siang2 gini sampe malam mah, gak masalah, paling laper ... hahaha..
tapi bener, selama ini aku jg kudu motivasiin dan ttp semangat! ... however, aku juga dulu pernah memiliki pengalaman di "kuret" di usia 7w (sm spt usia skrg ini ...) tp aku selalu berharap dan berpositive thinking ... agar hal tsb ga akan terjadi lagi. yg skrg ini akan terus sampe titik darah penghabisan di saat melahirkan nanti ... amiiinn. hehehee ...

sedikit info dr saya ya ...
kmrn saya ke dokter kandungan, saya infoin bahwa saya hamil. akhirnya dokter kasih bnyk sekali catatan ttg apa yg harus saya lakukan di laboratory. hahahaa ... intinya sih cuma 1, cuma periksa darah saja ... tapi terbagi menjadi 7-8 botol. hahaha.. utk di cek apa kah darahku baik2 saja, atau ada penyakit dll ...
trus saya hrs buat janji temu dng rumah sakit utk di USG tp nanti, tunggu udh 3 bln. jadi ... 1 bln dr skrg saya baru bisa melihat janin saya untuk pertama kalinya. tepatx tgl 23 april nantiiii ... (hikks .. masih lama yaaa ?? ... :(   )

ohya, mengenai perkembangan kehamilan ... perut saya rada membesar, payudara juga donkkk ... (yeahh !! i love it ... hehee) trus anehnya ... kalo saya buka BH, kl di perhatiin ada putih2 .. spt air susu .. di pentil payudara saya ... tp hbs itu dlm wkt hitungan beberapa detik, hilang ... apa terserap kembali atau terkena udara ... tp ga mengering di tempat. smlm begitu aku liat hal tsb lagi, aku coba mengabadikanx melalui foto, baru bergegas utk ambil kamera (hp) ...kembali ke kaca, eh susunya udh menghilang .... apakah yg lain jg pnya pengalaman yg sama spt sya ??

info2 ya para bundaaaa .....

*conny*



   


Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
dear bunda Risma,

1 bln yg lalu saya jg mengalami pendarahan, lbh tepatx spt org haid, selama 1 minggu. hari pertama saya pendarahan, saya merasa takut dan panik.. akhirnya saya di bawa ke RS bersalin. melalui transvaginal saya melihat janin saya yg msh kira2 berusia 5 mingguan dan saya mendengar detak jantungnya. aku jadi merasa semangat. lalu saran dokter agar aku bedrest, tp jika dlm xktu 2 minggu masih pendarahan aku harus balik lagi ... dn ternyata pendarahannya hny 1 mggu, otomatis aku ga balik lagi donk ....

akhirnya, sesuai dengan kebijakan yg berlaku di sini, katanya baru bisa di USG pada 2,5 bln kehamilan. namun dokter menganjurkan agar aku USG pd saat kandungan 12 mingguan. so, hari bahagia itu telah tiba, berharap agar janin yg ada dlm perutku baik2 aja...
ternyata... setelah di USG, dokternya gak nemuin janin saya.. lagi2 melalui transvaginal baru terlihat ada janin yg kira2 berusia 5 minggu dan di duga dia tdk berkembang.  lalu dokter berkata " selama masih ada janin di dlm perut, anda akan terus merasa bhw anda hamil, mual, eneg .. ngidam .. payudara yg membesar dll.. tapi klo kelamaan di dlm itu bisa berbahaya bagi anda " 

lalu dokter menyarankan agar aku balik ke RS bersalin tsb, minta segera di kuret.  dan memang, pihak rumah sakit menyarankan agar aku di kuret, tp mereka bilang .. kita dibius total, jd ga ngerasain apa apa .... tau2 selesai ... gitu !! aku juga gak tau sih, sakit2 atau nggaknya. karena baru akan di kuret minggu depan.

well, Perjalanan sbg wanita hamilku harus kuhentikan skrg .. dgn rasa sedih, kecewa dan takut ... tapi suamiku menghibur & berkata ... mending ketahuannya skrg, drpd nanti2 udh semakin jadi dan berbentuk (kl jd cacat ...?? kan sayang .... kasihan diax yg harus selalu berhadapan dgn dokter dan RS)

buat para bunda yg masih melanjutkan perjalanannya ... ayooo semangattt !!!! ...

salam,
   
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : belum ada like
hallo salam kenal,   aku mau minta pendapat dari teman2 yang sudah di nyatakan hamil nich.   Aku baru married 08 Juni 2008 kemarin emang sich kami gak pernah niat mau nunda yach terserah sama Tuhan aja.   Siklus Mens ku terhitung teratur dan normal tidak pernah aneh2. bulan agustus kemarin aku mens tgl 4/08 dan berakhir normal tgl 8/08 seharusnya awal bulan September kemarin aku dah mens lg tapi sampai dengan hari ini tgl 16/09 aku belum juga mens gejala yang ku rasakan selama 3 minggu belakangan adalah gak enak badan flu, pusing kadang mual,  badan pegel2 serasa mau mens, payudara kencang dan agak berisi, perut juga kadang2 terasa kram, Please sarannya apakah itu gejala kalau aku sedang hamil. FYI seminggu yang lalu tgl 7/09 aku pake test pack yang murah tapi siang hari hasilnya negatif, dan aku cobalagi dengan pakai test pack "sensitif" 1 minggu kemudian yaitu tgl 14/09 kemarin dengan pipis yang paling pagi hasil Posisitf 2 garis merah muncul tentunya aku sangat senang lsg ku bangunkan suamiku dan pagi harinya kami ke Bidan dekat rumah menurut sang bidan berdasarkan perhitungan mens ku terakhir katanya aku dah hamil 1 bulan 10 hari, lalu karena penasaran mau lihat Senin malam kemarin kami ke Dokter di rumah sakit atas referensi teman ku tapi apa yang di katakan dokter sangat mengejutkan katanya hasil USG tidak memperlihatkan adanya apapun. dan hitungan hamil itu seharusnya berdasarkan saat aku dah telat mens, kami berdua sangat sedih sekali akhir malem itu juga kami penasaran mau tahu pendapat dari tante ku yang seorang Bidan pengalaman, hasilnya apa yang di katakannya sama seperti yang di katakan oleh Bidan pertama yang memeriksa ku bahwa aku dah hamil dan memang usia kehamilan tersebut belum kelihatan apa2. Duhhh jadi bingung harus percaya sama yang mana Bidan berpengalaman atau Dokter ahli dari Rumah Sakit besar. untuk teman - teman minta sarannya apakah menurut kalian aku sedang hamil anak pertama kami yang sangat kami nantikan.   Thq,   Inne Yo
   


Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : belum ada like
di puskesmas walang ajja bun. sekarang dy udh jd rumah sakit koq. ada usg 4d nya. daftar cuma 30 dan usg 4d nya 100 ribu. aq udah 2x kesana. dokternya ngasih taunya detail lagi. dapet print nya juga.
   
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
sebelum terlambat bun , aku pun begitu pembukaan blm ada dan bayi masih aktif lama kelamaan ketuban itu habis dan malah menjadi racun bagi bayi ku , akhir nya bayi ku hrus d sc dan harus d lahirkan karna sudah tidak ada oksigen , sebaik nya bunda cek d rumah sakit besar atw usg 4d dgn dokter spesialis kandungan (spog) biar bisa memastikan apakah itu bahaya atw tdk , karna kalw hany bidan , hanya di periksa lwt luar aja tdk atw di dlm nya kenapa. aku kapok bun periksa d bidan krna tidak pasti ,
   
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
saya hr rabu pagi usg ke dokter spog,kta dokter bayi sehat,ketuban msih cukup dan msih bagus,tp hpl udah lewat satu minggu lebih itu gk baik buat debaynya krna akan mnyebabkan resiko bayi mati di dlm kandungan..akhirnya dokter kasih surat rujukan untuk induksi ke rumah sakit..
dari dokter kandungan saya pulang dulu ke rumah..stelah sholat duhur saya sama suami lngsung brgkat ke rmh sakit..sampai di rumah sakit saya lngsung di kasih infus dan diambil darahnya..stelah itu jam 3 sore saya lngsung di kasih obat perangsang yg di masukan lewat vagina tp blom ada reaksi apa2 smpai mlm jam stngah 9..akhirnya di kasih obat lg lwat vagina selang 1jam kluar flek darah tp blom jg ada rasa mules smpai pagi..akhirnya jam stngah 7 di masukan lg obat yg ke tiga sma lewat vagina jg baru ada reaksi mules skitar jam 1 siang tp mulesnya msih datang dan pergi makin lama makin lama mules jd smakin rutin smpai pda puncaknya dan akhirnya jam 4 sore bayiku lahir..
jd klo mnurut saya proses induksi itu sama sperti mlahirkan normal biasa,tp itu induksi yg lewat obat dr vagina yaaahh..gk tau klo lewat infus,ktanya itu lbih mnyakitkan,n sesudah mlahirkan bsa bikin si ibunya menggigil dan lemes bgt...
   
06-10-2016 09:39:10 kuret
Jumlah Posts : 162
Jumlah di-Like : belum ada like
jumat aku kontrol mau usg di rumah sakit . kalau misalnyaa masih ada darahnyaa aku langsung di kuret
   
03-09-2016 10:45:40 biaya usg
Jumlah Posts : 818
Jumlah di-Like : belum ada like
kalo rumah skit dsini bs 200an bun..krna kan ada tambahan adm rumah sakit dll..np ga ke praktek dokter aja bun?kl pertama mndibg ke dokter dl bun..biar di usg perkambangan janin bgus ga..kl kontrol ke bidan aja..nanti kl 7 apa 8 bln ke dokter lg lht posisi dan prkmbfannya bgs apa tdk..
   
03-09-2016 10:43:12 biaya usg
Jumlah Posts : 142
Jumlah di-Like : belum ada like
aku dari klayan..rumah sakit sumber kasih kira kira usg nya berapa ya?
   
03-09-2016 10:21:13 biaya usg
Jumlah Posts : 142
Jumlah di-Like : belum ada like
mau tanya bun, kalau usg tuh bagus nya lgsg ke rumah sakit atau di bidan praktek yaa. trus kira kira kalau usg biaya nya brapa?
   
01-09-2016 19:30:36 hamil 11 minggu
Jumlah Posts : 162
Jumlah di-Like : belum ada like
amin yallah bunda doain aku juga ya semoga janin aku gpp 😢 soalnyaa khawatir . tapi hari ini aku usg lagi di rumah sakit nanti jam 8 doain yak semoga gak terjadi apa" aku nangis melulu tapi alhamdulilah suami menghibur
   
Jumlah Posts : 19
Jumlah di-Like : belum ada like
bund saya hamil 9w.. kmrin usg kta dokter blum ada janinnya baru ada kantong janin.. kata dokter 2 mnggu lagi harus ksana.. dan harus ada janinnya.. kalo masih ga ada harus k rumah sakit.. minta saran bund biar ada janinnya aqu harus ngapain sma mkan makanan apa Ja ??
   
Jumlah Posts : 37
Jumlah di-Like : belum ada like
oh iya bun USG 4D di jogja rumah sakit mana ya?? harganya juga brapa??? 😀😀