SITE STATUS
Jumlah Member :
480.335 member
user online :
2507 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: puting hampir putus digigit

New Topic :  
08-03-2016 07:22:52 grup promil
Jumlah Posts : 12
Jumlah di-Like : belum ada like
ternyata bukan cuma saya yang belom hamil2 setelah 9bulan menikah! saya hampir putus asa bun ! tapi saya ttp usaha minum ini minum itu makan ini makan itu konsumsi buah2an konsumsi sayuran ! ya allah mudah2an kita semua cepat diberi momongan ! aaamiiiinnn ya robb
   


22-10-2015 07:06:05 hamil gak yah
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
iyah bun mudah2an hasilnya bnr2 positif hamil ya...saya hampir putus asa pas denger hasil dokter blm ada tanda2..tp dkasih obat folavit sma obat mual jg sma dokternya...ktanya jg dsruh nunggu 1 -2 mnggu lg..
   
21-05-2015 13:26:54 mual dan pusing
Jumlah Posts : 147
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda islha.. sbaiknya ditestpacknya nunggu tlat aja bunda.klo kata kaka aq yg dokter klo blm tlat kadar HCG nya msh sgt sdkit jd ga keditect. klo udh tlat lgsg testpack aja bunda.aq tlat 2hr lgsg testpack.dan alhamdulilah positif.jgn kbawa sugest bunda.dbawa santai aja.aq jg udh hampir putus asa krn kepedean trs..taunya negatif. tp ga ada slahnya bunda jgn kcapean dlu. smga cpt nyusul ya bunda..aminn.
   


22-03-2015 07:22:09 haid tdk teratur
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bunda-bunda aq mo share ni .. jangan pada takut tentang haid tidak teratur susah hamil?? rejeki anak itu Allah yg tentuin.. yang penting kita usaha dan ikhtiar ya bun.. jgn smpe putus.. dan ikhlas.. insya Allah.. rejeki anak datang tepat pada waktunya..
saya menikah sudah hampir 3 thn dan sekarang alhamdulilah di kasih kepercayaan ma Allah hamil..usia kandungan saya masuk 10week.. problem saya juga sma seperti bunda2 ..bahkan saya udah segala cara.. terapi,urut,minum kurma muda,madu,bahkan promil ke dokter.. dan saya juga hampir putus asa bun.. tpi alhamdulilah berkat dukungan suami dan keluarga.. saya gga henti menyerah.. untuk bunda2 coba ajak suaminya rutin olahraga 1 minggu sekali..hindari makanan siap saji.. silahturahmi .. bnyak beramal juga bund jgn putus.. sabar.. dan ikhlas jalanin nya insya Allah..rejeki anak datang..
   
15-06-2014 23:23:24 Kelahiran Pada Bulan Mei 2014
Jumlah Posts : 33
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda ummu : sama bun aku malah udah keliatan daging nya gtu udah hampir putus karena aku dulu paksain nyusuin dlu wktu masi lecet2.. priksa kedokter di kasih salep sama suruh kasi sufor dulu ke dede nya dari pda kita paksain malah fatal nnti.. jadi sekarang pagi smpe sore aku asiin mlem nya sufor deh biar sembuh dlu...
   


19-02-2014 20:41:00 pelengketan dinding rahim
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
trimakasih dokter....
saya keguguran pada th 2007 pd usia 40 th, waktu hamil yg pertama dan terakhir bagi saya. Sebelumnya haid saya lancar dan tak ada masalah,sampai hamil dan setelah dikiret, sepertinya harusdibantu dengan IUD spiral untuk bisa haid. Pemakaian IUD selama 3 bulan haid sudah lancar lagi,dan IUD dilepas, haid sudah normal kembali. Myom muncul setelah dikiret, tapi waktu itu belum langsung saya oprasi. Waktu itu malah dokter yang ksh saran buatditiup.Tapi setelah ditiup malah kejadianya sama lagi,haid tak keluar,dan dipasanglah
lagi IUD spiral selama 3 bulan. Pada tahun 2011 myom saya baru diambil.Setelah oprasitulang lagimslh haid dan pasangIUD lagi. Bln Nov2013 kmrnhaid saya mampet lagi dansetelah dipasangIUD kembali lancar. Yang jadi masalah saya skrg, kenapa sekarang haid saya mampet lagi setelah IUD dilepas...
Sebetulnya dalam kedokteran disebut apa yang saya alami ini.. apakah bisa disebut pelengketan dinding rahim.. atau apa dokter... sampai saat ini saya belum tau apa yg sebetulnya saya alami... dan saya sudah hampir putus asa....
Trimakasih dokter...
   
Jumlah Posts : 236
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 akhirnya yg dinanti lahir jg, setelah perjuanganku 24jam bisa melahirkan normal tanpa induksi dan vakum. ibrahim zanki el hidayat, BB: 2,6kg. Panjang: 46cm. lahir pukul 00:27 hari selasa 4-2-2014. terimakasih atas sharingnya selama ini ya bunda.

pengalamanku benar2 penantian panjang, kontraksi sudah 3menit sekali tapi pembukaan lambat, jam1 pagi tgl 3 pembukaan 2, jam8malam tgl 3 hanya naik sampai 4,5. hampir putus asa, tapi debay punya waktunya sendiri untuk keluar, jam stg11malam tgl 3 tiba pembukan 7 dan semua berlangsung cepat setelah itu. semoga bunda yang lain cepat menyusul yaa
   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Dear all,
saya working mom, pernah berpisah dg bayi saya pd usianya 2,5bln s.d 4,5bln (hanya bisa ketemu baby weekend), bayi saya bingung puting belum sembuh jg hingga dia usianya skrg 6bln. bermacam cara ud pernah dicoba dari pemakaian botol dot menyerupai puting, cup feeder, disendoki, dan konsultasi ke klinik laktasi juga. permasalahan kedua, karena baby g mau menyusu langsung, produksi asip juga terus menurun. baby saya kalau ditemukan dg puting saya hanya digigit tarik dg gigi & tangan, dilihat2 aja. juga pernah coba stop botol dot tapi baby udah pelekatan tetap gmau ngenyot hanya gigit tarik puting.
apakah masih ada kemungkinan sembuh bingung putingnya? bagaimana menaikkan produksi asi? bagaimana agar bayi pintar menyusu langsung? plz sarannya, tksi.
   
Jumlah Posts : 27
Jumlah di-Like : belum ada like
bun,klo power pumping tuh asinya disatuin d botol yg sama gitu.aq hampir putus asa nih tiap pumping cmn dpt 20 ml plg bnyk,jd kl pumping malah jd sedih udahnya.
   
Jumlah Posts : 1722
Jumlah di-Like : 25
saya sedang hamil anak ke 2, umur kehamilan saya masuk 8 bulan dan perkiraan lahiran akhir bulan ini. kebetulan kehamilan kedua ini berbarengan dengan adik saya yang kini udah melahirkan pada awal juni lalu.melihat riwayat proses kelahiran adik saya yang juga sama melahirkan anak yang kedua saya jadi sedikit was-was karena ade saya ini mengalami proses persalinan yang cukup menegangkan dan penuh kendala. adik saya melahirkan pada umur kandungan 43 minggu dan tidak mengalami mules dan pembukaanya pun tak ada sehingga dokter yang menanganinya memberikan induksi/perangsang sebagai tindakan awal, tindakan ini diberikan karena dilihat dari hasil USG tali pusar/tali ari-ari penghubung ibu dan anak terlihat bolong-bolong dan hampir putus menurut dokter. Yang ingin saya tanyakan kenapa masalah persalinan ade saya bisa seperti ini apakah pengaruh dari makanan atau kurang olahraga atau stress atau apa?? padahal pada kelahiran anak pertama tak ada masalah baik pada kehamilan dan persalinannya?

Dari : Reka MalvaZira

Jawaban:

Dear Bunda,
Tidak majunya persalinan dapat terjadi karena multifaktoral seperti faktor his atau kontraksi uterus, proporsi panggul, posisi janin, faktor psikologi dan faktor plasenta. Dalam kasus yang Bunda ceritakan bahwa tidak ada mules dan pembukaan. dapat diduga ada masalah pada faktor kontraksi uterus. Kemungkinan yangterjadi adalah lemahnya kontraksi, kontraksi tidak simetris terjadi pada dua sisi uterus ataupun tidak adanya kontraksi atau sangat lemah (inersia uteri). Keadaan ini dapat disebabkan oleh lemahnya tenaga ibu karena kurangnya asupan makanan dan minuman serta elektrolit, Psikologis ibu seperti rasa takut atau khawatir, kondisi uterus itu sendiri seperti adanya infeksi, terlepasnya plasenta terlalu dini dan lain-lain.
Untuk mencegah hal ini terjadi pada Bunda, makan lah asupan dengan gizi seimbang, monitor selalu kehamilan Bunda dan menuruti perintah atau aba-aba yang diberikan oleh dokter atau bidan dengan baik.
   
Jumlah Posts : 1722
Jumlah di-Like : 25
Anak saya selalu batuk hampir setiap hari selama 1 tahun terakhir sekarang sedang berobat 6 bln dan berjalan 5 bln tetapi yang saya herankan mengapa selama berobat tersebut batuk anak saya tidak mau hilang dan sekarang bertambah dengan asma(sesak jika batuk) saya bingun mengatasi ini sudah berobat kebeberapa dokter tetapi tidak juga sembuh batuknya sekarang saya menggunakan Nebulizer guna membantuk meredakan sesaknya. Tetapi batuknya selalu ada terutama menjelang subuh setelah minum susu. Apa yang harus lakukan untuk menyelesaikan masalah saya Dok? Tolong kasih saya saran atau obat untuk mengatasi batuk anak saya, terkadang saya hampir putus asa...!

Dari : Pungga Salim

Jawaban:

Dear Bunda,

Teruslah berusaha dan memberikan yang terbaik bagi anak anda, jangan berputus asa. Teruskanlah pengobatan anak anda sampai tuntas, jangan berhenti atau putus obat karena akan mengakibatkan resistensi di masa ke depan. Anda dapat juga menyingkirkan adanya kemungkinan allergy pada anak anda. apabila anda menyebutkan anak anda batuk terutama pada pagi dini hari dan setelah minum susu, maka sebaiknya anda juag menyingkirkan bahan-bahan yang di curigai sebagai penyebab allergy. Apakah anda sudah mencoba mengganti jenis susu yang anak anda minum, coba anda ganti dan perhatikan apakah ada perubahan setelah ia meminum susu jenis baru tersebut. Apakah ruangan tidur anak anda sudah nyaman? Bila batuknay di picu oleh udara dingin, maka berikanlah selimut yang nyaman atau aturlah AC pada ruangan tersebut pada suhu normal sehingga tidak terlalu dingin (sekitar 27 derajat celcius). Singkirkan bahan-bahan yang umumnya menyebabkan allergy seperti debu, bulu hewan, atau bulu-bulu pada boneka dan sebagainya. Perhatikan juga detergen yang anda gunakan, kemungkinan bisa juga menimbulkan allergy pada anak anda. Gantilah sarung bantal, sprei dan selimut sesering mungkin, gunakan alat-alat yang berbahan dasar hypo allergy bila memungkinkan. Berikan nutrisi dengan gizi tinggi pada makanannya, berikan ia waktu tidur siang agar kekebalan tubuhnya menjadi baik. Demikian jawaban saya.
   
05-08-2011 11:45:32 benjolan pada vagina
Jumlah Posts : 1722
Jumlah di-Like : 25
Siang dok, saya ingin sekali hamil, sekarang usia pernikahan saya 9 tahun, tetapi riwayat penyakit saya kista seperti diatas tadi, dan sekarang ada benjolan kembali di vagina,dan nyeri di bawah perut juga panggul,apakah sy terkena kista lagi? saya trauma jika ke RS atau ke dokter karena selalu ketahuan penyakitnya yang selalu parah, yang akhirnya malah membuat saya stress dok, bagaimana caranya agar sy bisa hamil, apakah ada referensi, dokter mana yang sy harus datanggi dan sy harus melakukan apa agar bisa hamil, saya sudah pasrah dan lelah dokter, sy hampir putus asa,terima kasih ya dokter untuk jawabannya
Thanks
Sri zahra

Dari : sri supriatin

Jawaban:

Dear Bunda,

Kista bartholini dapat berulang kembali. Saya dapat merasakan kekhawatiran Bunda untuk memeriksakan diri pada dokter. Namun, apabila Bunda segera memeriksakan diri, maka apapun hasil dari pemeriksaan tersebut dapat ditindak lanjuti dengan segera. Dengan segeranya tertata laksana, maka penyakit pun tidak bertambah ataupun memberikan komplikasi yang lebih lanjut lagi. Untuk masalah ingin mendapatkan kehamilan, sebaiknya Bunda beserta suami memeriksakan diri untuk di lakukan pemeriksaan infertilitas, karena masalah kesuburan berkaitan dengan keadaan alat reproduksi dari sang suami dan istri, tidak hanya pihak istri saja. Demikian saya harap Bunda segera menemui dokter kandungan Anda.
   
24-04-2011 14:50:24 akhirnya lahir juga....^^
Jumlah Posts : 28
Jumlah di-Like : belum ada like
Wah bunda april selamat yah..rasanya pasti bahagia n lega bgd yah..aku masih menunggu nih.duedatenya udah lwt 1 hari..dan masih menunggu saat itu datang..krmn pas duedatenya aku udah hampir putus asa krn msh blm bs induksi..padahal udah ada kontraksi hanya saja masih per 15 menit..krn klo pun di induksi kemungkinan gagal dan kalau mau lsg cesar aja..rasanya jg udah mau cesar aja krn udah stress dgn orang sekitar yg slalu tanya kpn lahiran dan mitos2 katanya klo kelamaan didalam dede nya bs kerancunan air ketuban..semuanya buat kita down..walaupun dokter bilang alhamdulilah keadaan babynya sehat..akhirnya saya memutuskan utk tunggu sampai saat melahirkan normal itu datang..doakan yah bunda semoga proses melahirkan lancar dan selamat..
   
Jumlah Posts : 40
Jumlah di-Like : belum ada like

Dear Bunda,

Ak jg ngalamin hal yg sama Bun, kehamilanku sudah 33 minggu tapi masih sungsang. Udah mencoba nungging, jalan kaki tiap hari jg, tapi kepala anakku sering masih kerasa di ulu hati, duh hampir putus asa rasanya. Kata dokternya kalau minggu depan belum muter akan diputar dari luar, takut jg nanti kalau sakit atau beresiko buat babynya.

Dua hari lalu ak coba nungging lagi, lebih lama dari biasanya hampir 30 menit, tapi habis itu anakku geraknya kuat banget, sampai sakiiittt…itu berlangsung hampir 3 jam, udah deg2an jg. Jam 2 malem aku br bs tidur, setelah anakku mulai tenang. Pagi aku masih nekat kekantor, tapi baru 1 jam kerja anakku gerak kenceng lg dan ak bener2 ga tahan sakitnya, akhirnya aku diantar ke RS Bersalin langgananku, tapi dokternya pas ga ada…wah tambah stress rasanya.

Tapi begitu dicek bidannya pake Doppler ternyata detak jantungnya sudah dibawah, cm letak kepalanya blm pas aja jd mungkin karena itu dia gerak aktif bgt, karena mau cari tempat yg nyaman dan Puji Tuhan sekarang kata bidan letaknya sudah pas dan si adhek sudah tenang lg….

Jadi tetep optimis aja bunda, sebelum 36 minggu tetep berusaha ya dhedheknya jg diajak ngomong terus bun, biar mau muter sendiri dab banyak doa tentunya….


   
26-07-2010 14:07:13 bayi rewel tdk mau asi
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
please help me..
1 minggu terakhir pola tidur zahra berubah. dia tidur di siang hari dan melek malam hari.masalahnya ketika malam mau tidur, zahra menangis. dia baru bisa tidur di gendongan sambil netek. tp dia baru ngenyot sebentar, dilepas, nangis. terus seperti itu. kalo dikasih dot, langsung disambar. memang sejak kecil kalau rewel, zahra dikasih dot. mungkin kebiasaan kali ya. dalam kondisi ngantuk dan capek dia males ngenyot. jadinya sekarang kalo malem, zahra pake sufor. lagian emang asi saya kayaknya kalo malem gk begitu deres drpd kalo pagi. payahnya lagi kalo siang dia tidur melulu. jd otomatis PD saya jarang ditetekin & produksinya berkurang. saya sbenernya pengen asi ekslusif. saya yakin asi saya cukup, meski saya harus netekin tiap jam. tp saya tidak punya tim sukses :'( selalu ada aja omongan tiap hari bahwa asi saya kurang, asi saya gak enak, makanya zahra rewel & msh laper. seyakin-yakinnya saya tuk ngasih asi ekslusif, kadang saya kalah juga sama omongan itu. jd tiap hari bawaannya jengkel, marah, sedih, stress & bikin asi tambah gk lancar. tolong saya, saya hampir putus asa...