SITE STATUS
Jumlah Member :
493.878 member
user online :
1520 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: puisi ingin mempunyai anak

New Topic :  
22-07-2011 15:29:07 sulit hamil kembali
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
dear Dr Tanti, dokter tahun 2005 saya pernah pakai kb spiral dan tahun 2007 saya lepas karna ingin mempunyai anak yang ke dua, tapi kenapa sampai saat ini saya belum juga hamil ya dok?? saya pernah mengalami rahim terbalik (kata dokter kandungan saya setelah di usg)tapi sekarang sudah tidak, apakah itu berpengaruh dok?? apa yang harus saya lakukan agar bisa hamil?? terima kasih atas jawabannya.

Dari : esti andriani gutama laihad

Jawaban:

Dear Bunda,

Untuk mengetahui penyebab dari masalah kesuburan anda, maka sebaiknya anda dan suami anda melakukan pemeriksaan kesuburan. Diperlukan kedua belah pihak (anda dan suami ) dalam hal ini, karena bukan hanya pihak wanita , namun pria juga turut andil dalam masalah kesuburan. Pemeriksaan ini dilakukan untuk melihat apakah fungsi organ reproduksi dalam keadaan baik. Apabila telah dilakukan pemeriksaan maka dapat diberikan terapi berdasarkan keadaan yang ditemukan dalam pemeriksaan tersebut. Demikian jawaban saya.
   


30-07-2010 10:28:34 Seminar "BABY GENIUS"
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
Setiap orangtua pasti ingin mempunyai anak yang cerdas, pintar, dan unggul di segala bidang yang pada akhirnya akan membawa mereka kepada SUKSES di masa yang akan datang...Terlebih di tengah jaman yang semakin kompetitif ini, siapa yang menginginkan anak yang biasa-biasa saja, apalagi menjadi pecundang bahkan kandas.

Pertanyaannya, kapan waktu yang terbaik untuk mulai mempersiapkan buah hati kita?

Para Bunda, khususnya yang memiliki bayi usia 0-12 bulan ikutan yuukk di Seminar "BABY GENIUS" yang akan diadakan pada tgl 14 Agustus 2010, jam 09.30 - 14.00, di EMPIRE PALACE Jl. Blauran 57 - 75 Surabaya, Biaya : Rp. 250.000/orang (makalah, coffee break, lunch, dan buku "Bagaimana Mengajar bayi Membaca").

Di seminar ini Bunda akan mengetahui :
  • Bagaimana sebenarnya cara otak bekerja?
  • Dapatkah kerja otak dipengaruhi agar menjadi lebih baik?
  • Mengapa periode baru  lahir dan periode kanak-kanak begitu istimewa?
  • Bagaimana cara berkembangnya otak dan sistem saraf?
  • Apa yang dapat dilakukan seorang ibu untuk membantu proses perkembangan sensori & motorik
  • Dapatkah ibu secara tidak sadar melakukan sesuatu yang mungkin menghambat atau menghentikan perkembangan optimal otak.
  • Apakah anak Anda sehat?
  • Apakah anak anda normal?
  • Apakah normal itu?
Pertanyaan yang sering muncul tentang usia berapa sih seharusnya bayi tengkurap? kapan bayi waktunya merangkak? kapan dia bisa duduk? kapan anak bisa diajari membaca & matematika? SEMUANYA akan TERJAWAB di Seminar ini. 
Jadi, tunggu apalagi...buruan daftar yukk....
Hubungi  Yarry  di 031.72397010 atau 081 132 0464 atau 087 852 711 094.
Semoga informasi ini bermanfaat bagi para bunda...

    ·  

   
22-01-2016 13:49:46 mau tanya dok
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
selamat siang dok..
sya mau tanya apakah folavit 400mg bagus untuk formil dok.??
terus saya udh hapir 2 th menikah tp saya blm mempunyai momongan..padahal saya fan suami saya ingin sekali mempunyai anak dok. berbagai macam cara saya sudah lakukan dok.
mesti gmna lgi y dok.???? biar cepat punya momongan y dok.??
   


01-05-2015 15:12:11 mens yg sedikit
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Hallo, saya new member sudah menikah 7bln dan belum dikarunia seorang anak Sy sudah cek usg rahim sehat tidak ada kista maupun miom tp beberapa bulan ini mens saya sedikit hanya flek2 saja Apa saya bisa hamil dengan mens yg sedikit Tolong Bntu saya, saya dan suami sdh ingin mempunyai seorang anak :(
   
13-09-2014 23:49:22 perkenalan
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
usia saya 26th..sudah menikah 6th dan mempunyai anak berumur 4th.waktu anak saya berusia 4bln saya dan suami memutuskan untuk memakai alat kontrasepsi IUD.dan 1thn yg lalu sya dan suami sepakat untuk melepas IUD krna ingin program hamil anak ke 2.tp kenapa sampai saat ini msh blm ada tanda2 kehamilan pada saya.pdhal saya dan suami slalu memperhatikan masa subur di saat berhubungan serta makan makanan yg bs meningkatkan kesuburan sperti touge,kacang2an,olahraga juga.apa ini efek dr pemakaian IUD??apa kelebihan berat badan juga mempengaruhi kesuburan??krna sya stelah melahirkan anak pertama BB dratis naik.apa perlu diturunkan terlebih dahulu BB sya??mohon dgn sangat info dr bunda ya..mksh
   


Jumlah Posts : 517
Jumlah di-Like : 1

ada benernya jga kata bunda neesha ..
penjelasannya begini bunda2..
 

Terlebih dahulu perlu diketahui bahwa pada pria memiliki sepasang kromosom penentu sel kelamin XY sedangkan pada wanita kromosomnya XX.Pada prinsipnya untuk bisa hamil,sel sperma harus bisa membuahi sel telur yang nantinya akan menjadi bayi.Pada sel sperma,terdapat dua kromosom penentu jenis kelamin,yaitu kromosom X dan kromosom Y.Kromosom X adalah gen pembentuk anak perempuan,dan kromosom Y adalah gen pembentuk anak laki-laki.

Ketika kromosom Y pada pria bertemu dengan sel telur wanita(kromosom X),maka akan bisa mendapatkan anak laki-laki.Sedangkan jika kromosom X yang lebih dahulu bertemu dengan sel telur,makan pembuahan akan menghasilkan anak perempuan.Jadi kesimpulannya adalah kalau anda dan pasangan anda ingin memiliki anak perempuan maka sel telur harus di buahi oleh sel sperma ( X ). Begitu juga sebaliknya, apabila anda ingin mendapatkan keturunan laki-laki maka sel telur harus di buahi oleh sel sperma ( Y ).

Sperma X berukuran lebih besar dan mempunyai daya hidup lebih lama (5-6 hari) namun bergerak lebih lambat.Sementara sperma Y berukuran lebih kecil dan rentan mati,namun bergerak lebih cepat .Perlu anda ketahui, walaupun kromoson Y lebih dahulu sampai, kromosn Y lebih rentan terhadap kegagalan atau mati.
   

Usia sperma berisi gen perempuan ( Sperma X ) bertahan selama 5 hari, sedangkan usia yang berisi gen laki-laki ( Sperma Y ) hanya 3 hari. Maka pada saat hari ketiga setelah melakukan hubungan suami-istri, kemungkinan besar hanya tinggal sperma ( X ) yang masih hidup dan siap untuk membuahi sel telur.

Maka cara dan waktu yang tepat adalah : 

"Lakukan hubungan suami-istri dengan pasangan Anda 2,5 atau 3 hari sebelum masa ovulasi (pelepasan sel telur). Dan Jangan lakukan sesudahnya".

Adapun cara lain untuk bisa mendapatkan anak perempuan :

1.Menjaga kondisi vagina dalam keadaan basah
Ini bisa dilakukan dengan cara membasuh vagina menggunakan 1 gelas air yang dicampur dengan 2 sendok makan cuka. Ini dilakukan untuk meminimalkan jumlah sperma Y dan meningkatkan jumlah sperma X.

2.Atur waktu orgasme
Walaupun orgasme merupakan titik klimaks yang diharapkan setiap pasangan dalam bersenggama, namun bila kita menginginkan anak perempuan maka ejakulasi harus terjadi sebelum wanita mencapai orgasme.

3.Atur posisi senggama
Supaya mempunyai anak perempuan, maka bersenggama dengan posisi misionaris (wanita dibawah, pria diatas) bisa meningkatkan prosentase keberhasilan memiliki anak perempuan. Posisi bersenggama yang seperti itu bisa membuat sperma membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencapai mulut rahim dan bertemu dengan sel telur.

4.Atur posisi penetrasi
Ini juga bertujuan untuk memperpanjang jarak sperma ke mulut rahim. Posisi penetrasi yang ideal adalah dengan cara pria menarik ujung penis saat mengalami ejakulasi.

5.Melakukan hubungan sex secara teratur
Dengan melakukan hubungan secara teratur, maka tidak ada simpanan sperma. Sperma Y yang disinyalir memiliki umur lebih pendek dari sperma X akan mati sebelum berhasil mencapai sel telur.

6.Perhatikan waktu ovulasi
Lakukan senggama sekitar 3 hari sebelum ovulasi terjadi agar semua sperma X emiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dalam mencapai sel telur.

7.Lakukan diet
Dipercaya atau tidak, dengan melakukan diet tinggi kalsium dan magnesium bisa memperbesar kemungkinan tumbuhnya janis perempuan dibanding dengan janin laki - laki.

8.Lakukan Microsorting
Ini merupakn upaya medik yang dilakukan dengan cara mensortir/memilih sperma X dan sperma Y. Langkah medik lain bisa dilakukan adalah melalui proses skrining embrio.

Klo ttg makanan,pernah denger jga di Dr.oz klo mw pr itu byk makan sayuran,ikan2an..klo mw laki2 byk makan buah2an .. tapi yg akurat itu penjelasan diatas bunda2 :)
Wallohu'alam yaaa :-D

   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
My lil princess is Rebbecca Serafina Putri Ferdika.. Becca lahir tanggal 27 Mei 2012.. Becca sudah bsa jalan lancar sendiri pas dya umur 1 tahun.. Skr Becca sudah banyak bicara.. hampir smua kosa kata yg Qta omongin ke dya, dya sudah paham.. Fasih bgth panggil Amie sama Apie nya :).. Skr ini Becca lagi suka" nya ngomong sendiri.. berantakin rumah, pkknya berantakin apa ajah yg menurut dya happy :).. Rasa ingin tahu ini itu nya tinggi sekali.. Puji Tuhan Becca bertumbuh dgn baik & sehat.. Bangga sekali mempunyai anak spt dya :)
Hidden Image
   
05-11-2013 18:11:47 susah hamil
Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal..sy onie. umur 30th dan sudah 3th menikah. sy ingin sekali hamil dan mempunyai anak. tolong dibantu saran dan masukannya supaya sy bisa hamil..trim's
   
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
slam kenal, aslinya bisa dirpogram dri awal promil jd klo ingin mempunyai ank cwo pasutri setelah berhubungan badan,siistri harus menghadap kekanan,tp klo pngn anak cwe sebaliknya si istri langsung menghadap kekiri.
itu siy pengetahuan yang sya dpatkan dri kitab yang saya baca
   
23-06-2013 20:26:47 ingin segera hamil
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
mlm dok..sy ingin konsultasi...2th krg menikah sy blm mempunyai anak.berbagai cara tlah sy lakukan..dari vitamin atau obt2 dr dokter2 sy chekup...sayur2an.buah2an sampai susu kacang kedelai slalu sy konsumsi..tapi knp sy tak kunjjung hamil ya dok? apa lagi yg sy haris lakukan selain berdoa tentunya.terima ksih dok
   
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
oh gt yah dok..tp dok obat paru itu menyisakan bekas ngga yah d rahim saya? atau bekas obat. .trus klo bln julinya saya langsung minum susu mempersiapkan kehamilan boleh ngga dok? sebelumnya terimakasih yh dokter atas pnjelasanya ...;) saya mnikah sh 1 thn 7 bln..dan saat ini saya ingin skali hamil mempunyai anak yg sehat & smpurna amin
   
29-12-2012 14:00:52 Anak susah BAB
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like

 Assalamualaikum Wr Wb.


Salam kenal, saya bu Ayu mau berbagi cerita dengan ibu2 nih.
Saya mempunyai anak laki-laki usia 2 tahun 9 bulan. Memang terkadang agak susah makan, terlebih makan sayur sayuran. Akibatnya bab tidak teratur.
Akibat bab yang tidak rutin setiap hari mengakibatkan feses keras dan setiap ingin bab anak saya menangis karena keras dan sakit. Berapa kali saya menggunakan bantuan dengan obat yang dimasukkan melalui anus, u/ membantu mengeluarkan feses. Tapi setelah itu anak saya kembali menangis karena perih. Dan sepertinya kalau harus selalu bergantung dengan cara ini juga tidak baik.
Mungkin banyak kasus seperti ini dialami ibu-ibu yang lain. Akhirnya saya mencoba trik "menakut - nakuti", walaupun sepertinya secara psikologis tidak baik ya, tapi sebagai ibu yang tak tega melihat anak harus menderita ya tetap saya lakukan. Karena saya yakin dia mengerti akan rasa sakit yang mengganggu sehingga nurut klo dipaksa makan sayur dan buah. Oia u/ takaran susu juga saya agak kurangi, dalam arti gak selalu mengikuti takaran yang ada dalam kemasan. Walaupun ada rasa khawatir gizinya gak sesuai, tapi jika gizi dan nutrisi dari makanan pokok baik insyaallah itu sudah lebih dari cukup.
Semoga untuk seterusnya anak saya sehat selalu dan bab nya lancarr.. :)

Wassalam..



   
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
Dear All;

Sejak usia dua tahun anakku sudah di diagnosa dokter sebagai kebutuhan khusus  Autis Menegah dengan ADHD . Nah sejak itulah kami mulai struglling...googling...guling2 :) ....nyari yang namanya obat , pengobatan medis dan non medis...aneka jenis terapi untuk anak kami.Dan selama hampir 5 tahun itulah anakku menjalani serangkaian terapi dan obat, vitamin....yang alhamdulillah biayanya "berasaaa"  banget. 

Alhamdulillah...kalau tadinya sampai usia 4 tahun belum bisa bicara...sekarang sudah lancaaar banget bicaranya, kalau tadinya gak mau pake sendal karena sarafnya sensitiv , sekarang sudah mau, lalu aktiv nya yg tadinya bikin ortunya "nyaris putus napas" ngajar nya kesana-kemari sekarang sudah jauh berkurang. Dan banyak kemajuan lain yang kalau kami persentasekan kurang lebih begini:

kalau awalnya kondisi anak 50% thd anak sebayanya....saat ini Insya Allah sudah 95% terhadap anak sebayanya.

Problem yg 5% ini adalah sisanya yg masih harus kami atasi...yaitu GANGGUAN BELAJAR, susah fokus, dan selalu gelisah di dalam kelas. Bolak balik keluar kelas karena gak betah duduk diam. Belum lagi kesulitan menulis yg bikin nilai ujiannya anjlok semua karena dia menolak menulis yg panjang-panjang.

Lalu kebetulan saya melihat suatu alternatif terapi di pameran Senayan : yaitu TERAPI GELOMBAnG OTAk.

intinya: Otak manusia itu terkait erat dengan kondisi motorik dan emosional seseorang, misalnya kalau kita  suka melamun and bengong ...berarti gelombang Theta di otak kita  tinggi...atau kalau kita gampang jutek, stress, emosi cepat berubah-ubah berarti gelombang otak yg posisinya di dahi (otak depan) bermasalah. Tiap kondisi diukur dengan gelombang Alpha, Beta dan Theta dengan score  tertentu.

lalu jadilah anakku diperiksa gelombang otaknya dan hasilnya antara lain:

Pada dasarnya dari hasil test gelombang otak yang berkenaan dengan masalah atensi  anakku atensi nya baik, artinya dia sebenarnya bisa fokus ke pelajarannya, tapi kenapa dia kok  sulit konsentrasi???, Ternyata gelombang otaknya di area tengah kepala menunjukkan score yang tinggi ...antara lain karena banyak pikiran, banyak ide-ide yang mbulet di kepalanya, yang tidak mampu dia urai, membuat dia gelisah dan selalu ingin melakukan sesuatu and terlalu semangat. .Bersemangat itu bagus supaya anak tidak kelihatan letoy and lebay, tapi kalau score nya ketinggian malah bikin gelisah dan jadi sulit fokus.

LALU BAGAIMANA  SOLUSINYA?.....ya dikasih gelombang EEG balik dari luar terhadap titik-titik bermasalah di otaknya, dengan menempelkan elektroda di tik tersebut sambil  anak disuruh menontonn film favoritnya. jadi selama 30 menit dia diminta fokus ke film tersebut, kalau tidak fokus maka film nya macet. jadi dia harus berusaha mengatur pikirannya untuk "menggerakkan" film tsb. Selama itulah gelombang EEG di arahkan ke titik bermasalah, sehingga dengan sekian kali terapi score gelombang otaknya  nya (yang terlalu rendah dan yg terlalu tinggi) akan membaik menuju score normal.

BAGAIMANA HASILNYA...? Ternyata memang anakku menunjukkan perbaikan yang alhamdulillah bikin Lega...hasilnya sudah mulai terlihat setelah empat kali terapi...

Kalau awalnya dia gak betah didalam kelas, bolak balik lari keluar kelas, sekarang sudah tidak lagi, paling keluar kelas untuk ijin pipis atau meraut pinsilnya..lalu dengan sukarela masuk lagi ke kelas !!!!!!..

Rasanya mau nangis sy menceritakan ini...gimana gak? selama ini kami terpaksa nungguin anak kami di depan kelas, takut dia lari keluar dan ngabur ke jalan..lalu kalau sudah keluar kelas..ngebujuknya spy masuk kelas lagi ...haduuh...bikin capek hati dan capek badan.

Lalu Konsentrasinya ke pelajaran juga membaik significant...sudah mau memperhatikan penjelasan guru di depan kelas, dan mau mengikuti instruksi guru nya tanpa banyak penolakan. ( Sebelumnya...waduh banyak nolak and me ngelak nya kalau di suruh guru) .

Menulis juga sudah mulai mau dilakukan sukarela...tadinya..untuk meminta dia menulis 5 huruf aja  musti ngebujukin sampai ber busa-busa.

kesimpulan saya..Terapi Gelombang Otak ini Alhamdulillah "its work" alias emang ada hasilnya...kalau di bandingkan dengan biaya terapi anak saya selama bertahun-tahun ini dengan biaya terapi Gelombang Otak ini..rasanya jadi sangat murah. Terapinya gak perlu sampai bertahun-tahun, cukup belasan sesi aja atau sampai score gelombang otaknya mencapai optimal normal. Sifat score ini juga permanen.

Ditempat terapi saya juga melihat sendiri beberapa peserta terapi anak AUTIs berat yang tadinya tidak ada kontak mata, tangan nya selalu nepuk/nepuk/gerak2 , bicaranya gak bisa, kalau lagi kesal sampai benturin kepala, atau sampai ngumpet di kolong meja...mereka menunjukkan kemajuan diantaranya mulai bisa say hello, mau kontak mata, mau komunikasi, mulai tersenyum, menjawab jika ditanya..dll. Buat para ortu yang mempunyai anak kebutuhan khusus pasti paham, betapa berartinya kemajuan seperti ni, meski sekecil apapun.

Ada juga peserta terapi dari orang dewasa mulai dari yang stroke, sehingga memorinya lemah cepat lupa, Epilepsi, insomnia ..dan kasus lain yang terkait dengan gangguan kerja otak.

Malah ada yang mau ambil kuliah di luar negri menjalani terapi ini dulu untuk menguatkan memorinya menjalani test TOEFL dan sejenisnya.

Semoga info ini bermanfaat buat bunda atau siapapun dengan anak kebutuhan Khusus atau mereka yang memiliki masalah dengan kinerja otak dan memorinya. :)

Jika bunda ingin info lebih rinci, email aja ke saya di evisaja@gmail.com.

Tks . wass.






























   
10-02-2012 15:35:44 asi dan jarang bab
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Assalamualaikum dokter, saya bunda baim mau tanya dunk...???sy mempunyai anak berumur 3,5 bulan,ASI exklusif tapi kok anak saya sudah 5 hari blom BAB ? apakah itu berbahaya? apa yang harus saya lakukan?kondisi anak baik2 saja, perut tdk kembung, tetap lincah dan bisa buang angin

Dari : A.muhariastanti

Jawaban:

Dear Bunda,

Apabila bayi anda menerima ASI eksklusif maka terkadang akan ditemui jumlah kotoran yang sedikit ataupun tidak BAB sampai 3-5 hari. Hal tersebut apabila tidak disertai kondisi lainnya seperti perut kembung, terlihat ekspresi nyeri saat ingin BAB dan lainnya, maka dapat di anggap normal karena ASI memiliki nutrisi terbaik bagi tubuh dan dapat di serap secara maximal oleh usus sehingga hanya menyisakan ampas yang sedikit untuk dikeluarkan. Maka itu bagi bayi yang menyusu ASI ekslusif terkadang tidak BAB sampai beberapa hari namun tanpa di sertai keluhan lain. Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu.
   
21-01-2012 06:21:00 adopsi bayi
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
 Assalamualaikum mba.

Saya ibu dhiana, dari jakarta dan keluarga muslim. kami ingin mengadopsi anak perempuan dan kami sudah mempunyai 2 anak laki-laki umur 12 dan 9 tahun. jika calon bayi mba perempuan, dan tinggal di jabotabek maka saya ingin sekali mengadopsinya. mba dapat kirim email ke dhianaachmad@yahoo.co.id     terima kasih.

wassalam. salam kenal
dhiana