SITE STATUS
Jumlah Member :
492.529 member
user online :
1898 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: perut berlipat saat duduk tanda hamil

New Topic :  
Jumlah Posts : 21
Jumlah di-Like : belum ada like
Mau tanya nih, ada gak ya yang merasakan hamil seperti saya... Usia kehamilan 18 week sakit di bagian sebelah kiri perut apalagi saat duduk ( rasa sakit senut2, perih, nyeri) apakah itu normal??
   


Jumlah Posts : 47
Jumlah di-Like : belum ada like
iya bun aqu jg sering sakit pinggang yg penting jangan tll cape.. berikut informasinya aqu copas dr internet smg bermanfaat :

Nyeri pinggang terjadi karena adanya pembesaran rahim dan perut yang mengakibatkan terjadinya perengangan otot-otot tubuh ibu hamil, mulai dari pangkal paha, perut, pinggang dan sepanjang tulang punggung sebagai tanda tubuh ibu hamil mempersiapkan ruang yang cukup untuk tumbuh kembang janin dalam rahim. Namun hal ini juga mempengaruhi keseimbangan tubuh ibu hamil yang mengakibatkan ibu hamil cenderung berjalan dengan mencondongkan tubuh ke arah belakang yang sebaliknya akan membuat rasa nyeri di pinggang.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi nyeri di pinggang:

- Saat berdiri upayakan berdiri dengan sikap tegak, punggung lurus dan sejajar bahu. Hindari membungkuk atau melengkungkan punggung ke arah belakang.

- Saat duduk, posisikan tulang punggung sejajar dengan sandaran kursi dan kedua kaki menapak di lantai (jangan menggantung). Apabila pekerjaan ibu hamil mengharuskan duduk dalam waktu yang lama, selalu perbaiki posisi duduk anda dan bila perlu ganjal bagian punggung dengan bantal tipis.

- Hindari posisi berdiri terus menerus selama 6 jam

- Apabila keluhan nyeri timbul, lakukan gerakan senam ringan untuk relaksasi otot-otot leher, punggung, pinggang dengan cara menarik nafas yang panjang dan dalam kemudian hembuskan secara perlahan melalui mulut.

- Apabila ibu hamil hendak membungkuk atau mengambil sesuatu di lantai, tekuk salah satu lutut dan pertahankan punggung tetap lurus sambil pelan-pelan melenturkan punggung ke arah depan. Jangan membungkuk secara tiba-tiba karena akan menambah keluhan nyeri pinggang.

- Berendam dengan campuran air hangat dan garam sambil dipijat perlahan di bagian pinggang dan sepanjang tulang punggung dengan arah gerakan melingkar.

- Posisi tidur yang terbaik bagi ibu hamil adalah posisi miring ke kiri karena dapat memperlancar peredaran darah dari ibu ke janin. Letakkan batal diantara kedua lutut dan dibawah perut ibu hamil.

- Lakukan senam hamil, latihan pernafasan dan jalan kaki setiap hari selama 30 menit atau sesuai dengan kemampuan ibu hamil. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter anda mengenai senam hamil yang cocok untuk kondisi tubuh ibu hamil.
   
Jumlah Posts : 66
Jumlah di-Like : belum ada like
Bener bgt bunda octaa.. sepengalamanku ikut senam hamil itu positif bgt dampaknyaa..jdi tau cara yg bener nanti ngadain proses lahiran normal... gk boleh mengejan ketika blm pembukaan lengkap., cara pernapasan yg bener dsbnyaa.. semangat bunda2
. ak jg males jalan pagi..kmren ikut senam hamil 4kali pertemuan.. Baru jalan pagi 2 kali aja 2hari sblm ak ngeluarin tanda lendir drh

tpi dirumah sering jongkok berdiri.. saat duduk besila gunanya biar debay yg udh pas diposisinya.. udh kplny dibwh ttp gk berubah,trus biasakan tidur posisi samping kiri.. itu bkl cepat turun dedenyaaa
.
semangat bunda semua..ditunggu kabar bahagianyaa.. moga semuanya bs jalanin proses kelahiran dgn tenang, nyaman,n bahagia.. merasakan tanda tanda cinta dr debay πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜›πŸ˜πŸ˜
.
   


07-09-2015 15:58:18 punggung sakit
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,

Untuk pertanyaan Bunda memerlukan pemeriksaan secara langsung. Bila Bunda sudah memeriksakan dan tidak ada hal yang berisiko mengganggu kehamilan Bunda, maka sebaiknya tidak terlalu khawatir. Nyeri yang Bunda rasakan bila bukan kontraksi yang sesungguhnya bisa dikarenakan kram otot. Ketika hamil terjadi perubahan hormonal yang mempengaruhi kontraksi otot sehingga juga mempengaruhi postur tubuh, beban yang harus di pikul oleh tubuh juga bertambah, hal ini dapat menimbulkan keluhan nyeri pada daerah punggung, bokong, paha bawah atau bisa juga perut bagian bawah. Bila setelah diperiksa , tidak ada hal berat yang mengancam, maka Bunda dapat bisa lebih tenang menghadapi hal ini. Istirahatkan tubuh Bunda dalam posisi yang nyaman, tinggikan kaki saat duduk dan tidur untuk melancarkan sirkulasi darah, tidur dalam posisi miring kiri dan bukan telentang sepanjang waktu sehingga dapat membantu peredaran darah juga postur tubuh yang mulai berubah. Lakukan olahraga ringan untuk melatih otot panggul yaitu senam Kegel, dengan cara mengencangkan otot seperti sedang menahan BAK lalu melemaskannya kembali. Lakukan berulang-ulang untuk melatih otot Bunda dan mengurangi keluhan kram otot bagian tubuh bawah. Lakukan peregangan otot secara ringan di sela-sela kegiatan, bila perlu ikuti senam ibu hamil. Semoga jawaban saya dapat membantu Bunda.

   
07-09-2015 15:55:59 perut nyeri
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,

Untuk pertanyaan Bunda memerlukan pemeriksaan secara langsung. Bila Bunda sudah memeriksakan dan tidak ada hal yang berisiko mengganggu kehamilan Bunda, maka sebaiknya tidak terlalu khawatir. Nyeri yang Bunda rasakan bila bukan kontraksi yang sesungguhnya bisa dikarenakan kram otot, namun bisa juga hal lain seperti infeksi saluran kemih. Apakah Bunda merasakan keluhan lain seperti demam dan nyeri berkemih serta anyang-anyangan (BAK terasa tidak tuntas)? Perbanyak minum air untuk menghindari risiko infeksi saluran kecil dan tidak menunda BAK. Ketika hamil terjadi perubahan hormonal yang mempengaruhi kontraksi otot sehingga juga mempengaruhi postur tubuh, beban yang harus di pikul oleh tubuh juga bertambah, hal ini dapat menimbulkan keluhan nyeri pada daerah punggung, bokong, paha bawah atau bisa juga perut bagian bawah. Bila setelah diperiksa , tidak ada hal berat yang mengancam, maka Bunda dapat bisa lebih tenang menghadapi hal ini. Istirahatkan tubuh Bunda dalam posisi yang nyaman, tinggikan kaki saat duduk dan tidur untuk melancarkan sirkulasi darah, tidur dalam posisi miring kiri dan bukan telentang sepanjang waktu sehingga dapat membantu peredaran darah juga postur tubuh yang mulai berubah. Lakukan olahraga ringan untuk melatih otot panggul yaitu senam Kegel, dengan cara mengencangkan otot seperti sedang menahan BAK lalu melemaskannya kembali. Lakukan berulang-ulang untuk melatih otot Bunda dan mengurangi keluhan kram otot bagian tubuh bawah. Lakukan peregangan otot secara ringan di sela-sela kegiatan, bila perlu ikuti senam ibu hamil. Semoga jawaban saya dapat membantu Bunda.

   


13-08-2015 14:05:06 bagaimana cara supaya hamil
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Untuk pertanyaan Bunda memerlukan pemeriksaan secara langsung. Bila Bunda sudah memeriksakan dan tidak ada hal yang berisiko mengganggu kehamilan Bunda, maka sebaiknya tidak terlalu khawatir. Nyeri yang Bunda rasakan bila bukan kontraksi yang sesungguhnya bisa dikarenakan kram otot, namun bisa juga hal lain seperti infeksi saluran kemih. Apakah Bunda merasakan keluhan lain seperti demam dan nyeri berkemih serta anyang-anyangan (BAK terasa tidak tuntas)? Perbanyak minum air untuk menghindari risiko infeksi saluran kecil dan tidak menunda BAK. Ketika hamil terjadi perubahan hormonal yang mempengaruhi kontraksi otot sehingga juga mempengaruhi postur tubuh, beban yang harus di pikul oleh tubuh juga bertambah, hal ini dapat menimbulkan keluhan nyeri pada daerah punggung, bokong, paha bawah atau bisa juga perut bagian bawah. Bila setelah diperiksa , tidak ada hal berat yang mengancam, maka Bunda dapat bisa lebih tenang menghadapi hal ini. Istirahatkan tubuh Bunda dalam posisi yang nyaman, tinggikan kaki saat duduk dan tidur untuk melancarkan sirkulasi darah, tidur dalam posisi miring kiri dan bukan telentang sepanjang waktu sehingga dapat membantu peredaran darah juga postur tubuh yang mulai berubah. Lakukan olahraga ringan untuk melatih otot panggul yaitu senam Kegel, dengan cara mengencangkan otot seperti sedang menahan BAK lalu melemaskannya kembali. Lakukan berulang-ulang untuk melatih otot Bunda dan mengurangi keluhan kram otot bagian tubuh bawah. Lakukan peregangan otot secara ringan di sela-sela kegiatan, bila perlu ikuti senam ibu hamil. 

   
13-08-2015 11:25:34 sakit gigi
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Bunda ExZy Khoironi 

Dear Bunda,

Untuk pertanyaan Bunda memerlukan pemeriksaan secara langsung. Bila Bunda sudah memeriksakan dan tidak ada hal yang berisiko mengganggu kehamilan Bunda, maka sebaiknya tidak terlalu khawatir. Nyeri yang Bunda rasakan bila bukan kontraksi yang sesungguhnya bisa dikarenakan kram otot, namun bisa juga hal lain seperti infeksi saluran kemih. Apakah Bunda merasakan keluhan lain seperti demam dan nyeri berkemih serta anyang-anyangan (BAK terasa tidak tuntas)? Perbanyak minum air untuk menghindari risiko infeksi saluran kecil dan tidak menunda BAK. Ketika hamil terjadi perubahan hormonal yang mempengaruhi kontraksi otot sehingga juga mempengaruhi postur tubuh, beban yang harus di pikul oleh tubuh juga bertambah, hal ini dapat menimbulkan keluhan nyeri pada daerah punggung, bokong, paha bawah atau bisa juga perut bagian bawah. Bila setelah diperiksa , tidak ada hal berat yang mengancam, maka Bunda dapat bisa lebih tenang menghadapi hal ini. Istirahatkan tubuh Bunda dalam posisi yang nyaman, tinggikan kaki saat duduk dan tidur untuk melancarkan sirkulasi darah, tidur dalam posisi miring kiri dan bukan telentang sepanjang waktu sehingga dapat membantu peredaran darah juga postur tubuh yang mulai berubah. Lakukan olahraga ringan untuk melatih otot panggul yaitu senam Kegel, dengan cara mengencangkan otot seperti sedang menahan BAK lalu melemaskannya kembali. Lakukan berulang-ulang untuk melatih otot Bunda dan mengurangi keluhan kram otot bagian tubuh bawah. Lakukan peregangan otot secara ringan di sela-sela kegiatan, bila perlu ikuti senam ibu hamil. Semoga jawaban saya dapat membantu Bunda.

   
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,

Untuk pertanyaan Bunda memerlukan pemeriksaan secara langsung. Bila Bunda sudah memeriksakan dan tidak ada hal yang berisiko mengganggu kehamilan Bunda, maka sebaiknya tidak terlalu khawatir. Nyeri yang Bunda rasakan bila bukan kontraksi yang sesungguhnya bisa dikarenakan kram otot, namun bisa juga hal lain seperti infeksi saluran kemih. Apakah Bunda merasakan keluhan lain seperti demam dan nyeri berkemih serta anyang-anyangan (BAK terasa tidak tuntas)? Perbanyak minum air untuk menghindari risiko infeksi saluran kecil dan tidak menunda BAK. Ketika hamil terjadi perubahan hormonal yang mempengaruhi kontraksi otot sehingga juga mempengaruhi postur tubuh, beban yang harus di pikul oleh tubuh juga bertambah, hal ini dapat menimbulkan keluhan nyeri pada daerah punggung, bokong, paha bawah atau bisa juga perut bagian bawah. Bila setelah diperiksa , tidak ada hal berat yang mengancam, maka Bunda dapat bisa lebih tenang menghadapi hal ini. Istirahatkan tubuh Bunda dalam posisi yang nyaman, tinggikan kaki saat duduk dan tidur untuk melancarkan sirkulasi darah, tidur dalam posisi miring kiri dan bukan telentang sepanjang waktu sehingga dapat membantu peredaran darah juga postur tubuh yang mulai berubah. Lakukan olahraga ringan untuk melatih otot panggul yaitu senam Kegel, dengan cara mengencangkan otot seperti sedang menahan BAK lalu melemaskannya kembali. Lakukan berulang-ulang untuk melatih otot Bunda dan mengurangi keluhan kram otot bagian tubuh bawah. Lakukan peregangan otot secara ringan di sela-sela kegiatan, bila perlu ikuti senam ibu hamil. Saya tidak menyarankan dilakukan pengurutan atau pemijatan terutama daerah perut dan vagina.

   
Jumlah Posts : 50
Jumlah di-Like : belum ada like
tanda² janin cowok. hihi

1. Posisi perut

Salah satu tanda umum Anda memiliki bayi laki-laki adalah dari posisi perut. Jika perut Anda rendah, berarti anak Anda laki-laki.

2. Warna urine

Ada banyak ibu hamil yang memeriksa warna urinenya setelah buang air kecil. Jika urine gelap, itu berarti bayi laki-laki dan jika keruh berarti anak perempuan.

3. Jerawat

Selama kehamilan, hormon bermain. Namun, jika jerawat Anda teratur, bisa menjadi tanda Anda memiliki bayi laki-laki.

4. Perut kecil

Menurut banyak perempuan, jika perut hamil Anda kecil berarti Anda memiliki anak lelaki.

5. Ukuran payudara

Selama kehamilan, payudara cenderung membesar untuk persiapan memberikan ASI. Ini adalah fakta bahwa payudara kiri lebih besar ketimbang yang kanan. Tapi, selama kehamilan, salah satu tanda Anda hamil anak laki-laki adalah ketika payudara kanan lebih besar dari sebelah kiri.

6. Kaki dingin

Jika kaki Anda terus-menerus dingin selama kehamilan, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda hamil bayi laki-laki.

7. Detak jantung

Ketika bayi sedang diperiksa detak jantungnya, perhatikan. Jika denyut jantungnya di bawah 140 denyut per menit, bisa jadi tanda hamil bayi laki-laki.

8. Pertumbuhan rambut

Tanda lain Anda sedang hamil bayi laki-laki jika rambut Anda tumbuh lebih cepat dibanding biasanya.

9.Mengidam

Mengidam makanan asam atau asin saat hamil menjadi tanda umum bayi Anda laki-laki.

10. Posisi tidur

Selama kehamilan, Anda merasa lelah. Namun, ketika seorang wanita hamil tidur lebih miring ke kiri itu adalah bayi laki-laki.
   
22-01-2014 15:00:54 Bunda sity,....
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25

Pertanyaan ini diajukan oleh bunda ririnmyuth(0),

" assalamu'alaikum bu bidan,,

saya mau tanya ni, tapi sebelumnya saya mau cerita terlebih dahulu

tanggal 8 jan 2014 harusnya saya mens, tapi saya belum mens malahan mulai muncul tanda kehamilan seperti pusing+mual, PD membesar, perut kram, pinggang sakit. pada tanggal 8 jan 2014 juga saya melakukan hubungan dengan suami saya. tanggal 10 jan 2014, saya mengalami nyeri perut. pada tanggal 11 jan 2014 pagi saya keluar flek coklat muda, ternyata siangnya saya mens. dan nyeri perut sampe saat ini masih.apakah saya tadinya mau hamil tapi gagal? lalu, apakah nyeri perut yang terjadi pada saya itu normal? "

   
12-01-2014 19:33:16 Silahkan Bertanya, disini
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like

assalamu'alaikum bu bidan,,

saya mau tanya ni, tapi sebelumnya saya mau cerita terlebih dahulu

tanggal 8 jan 2014 harusnya saya mens, tapi saya belum mens malahan mulai muncul tanda kehamilan seperti pusing+mual, PD membesar, perut kram, pinggang sakit. pada tanggal 8 jan 2014 juga saya melakukan hubungan dengan suami saya. tanggal 10 jan 2014, saya mengalami nyeri perut. pada tanggal 11 jan 2014 pagi saya keluar flek coklat muda, ternyata siangnya saya mens. dan nyeri perut sampe saat ini masih.

apakah saya tadinya mau hamil tapi gagal?

lalu, apakah nyeri perut yang terjadi pada saya itu normal?

   
18-11-2013 14:23:58 jatuh saat khmilan 5w4d
Jumlah Posts : 44
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 share dunk..
klo awal kehamilan untuk wanita bertubuh gemuk dan perut buncit bentuk perutnya saat duduk berlipat dua tdk bund?
makasih
   
Jumlah Posts : 26
Jumlah di-Like : belum ada like
dok apakah sakit perut dbagian bawah saat berhubungan salah satu tanda hamil...
saya sudah telat sebulan,tp di test pack hasilnya negatif terus..
   
Jumlah Posts : 26
Jumlah di-Like : belum ada like
dok saya mw nanya,sakit perut dibagian bawah saat berhubungan apa tanda hamil ya..??
saya sudah telat sebulan tp test hasilnya negatif terus..
   
Jumlah Posts : 26
Jumlah di-Like : belum ada like
para bunda sakit perut dibagian bawah saat berhubungan ap tanda hamil ya..??? saya sudah telat 3 bulan,di test jg negatif terus,tp perut bawaan.a gk enk... kira" gmna thu para bunda.. saya pengen banget cepat hamil...