SITE STATUS
Jumlah Member :
493.655 member
user online :
1375 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: perlukah suntik tt pranikah bagi yang su

New Topic :  
Jumlah Posts : 21
Jumlah di-Like : belum ada like
Hy bunda - bunda.....waaah macem2 ya ada yang di saranin ada yg ga, sebenernya aku juga ga disaranin sm dokternya tapi kaka ipar ku bilang itu penting Coz aku seneng bgt makan Steak,daging-dagingan,ikan2nan n suka bgt juga jajan diluar walaupun ga punya peliharaan makanya aku mau minta kedokter ku untuk di periksa TORCH..
@ Bunda Wise : iya...harusnya pranikah sic cuma wktu itu ga ada yang kasih tau , makanya aku mau chek pas hamil biar tenang.
@ Bunda Conny : waaah...bunda conny tesnya banyak bgt,mudah2an dedenya sehat walafiat ya
@ Bunda : Valen : klo aku dulu sblm nikah malah dikasih tau jgn suntik TT pranikah suka berakibat ga enak ke badan,periksanya TORCH nya emang rada Mehong alias Muaahaal.....tapi demi si baby Gpp lah.
Thank To info all.....
   


05-06-2016 22:28:24 suntik tt
Jumlah Posts : 2504
Jumlah di-Like : belum ada like
sebenernya kalo bunda mau lahiran di rumah sakit kayanya ga perlu suntik TT karena sudah dijamin steril. aku kontrol didokter, dokternya ga pernah nyaranin suntik TT kecuali kita yang minta.
   
12-03-2016 07:57:03 suntik TT saat hamil
Jumlah Posts : 477
Jumlah di-Like : belum ada like
iya bund di suntik 1kali lg,kata bidan ku karna saya gak suntik TT pranikah jd pas hamil suntik TTnya 2kali...
   


25-01-2016 21:37:40 Kelahiran Pada Bulan Mei 2016
Jumlah Posts : 64
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda Deydes: aku belum TT lagi. Kmrin sempet tanya sama petugas puskesmas, katanya besok aja sekalian sama bayinya imunisasi. Soalnya aku pas suntik TT pranikah bulan Juni dan HPL ku Mei 😅
   
09-07-2015 16:10:41 Suntik TT
Jumlah Posts : 74
Jumlah di-Like : belum ada like
bun syaa prtma suntik tt pranikah ajh..skrb usia hamil 14w..apa bolh suntik tt usia hmil sgtu ? apa nggu msuk tm3 ?info ny y bun..
   


Jumlah Posts : 30
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 untuk suntik tt baik mau melahirkan dibidan, dokter atau rumah sakit sekrang tidak perlu suntik tt. ini ilmu yang terbaru
   
20-06-2013 09:58:20 suntik TT
Jumlah Posts : 26
Jumlah di-Like : belum ada like
assamuallaikum,,bu bidan sy dulu blm smpat suntik TT wkt mw nikah, skg sy hamil 20w. sy jg blm konsultasi mslh ne ke dokter sy..perlukah suntik TT skg , ad efek ndak buat janin sy???terimaksh
   
20-01-2014 10:47:10 Suntik TT saat hamil
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
udah pernah di suntik TT sblmnya blm? maksimal suntik TT dr lahir smp skrg itu 5x... bunda waktu sd kelas 1 sama 6 sdh pernah suntik TT (suntik yg hanya anak perempuan aja)?? suntik TT itu penting bagi bumil terutama yang belum pernah suntik TT, bukan hanya untuk si ibu, tp utamanya untuk janin dlm kandungan... klo emg blm prh sebaiknya suntik aja bun, murah juga kok.. kan buat kepentingan si baby juga... smoga membantu yaaa....
   
15-06-2011 19:08:33 Suntik TT untuk Ibu Hamil
Jumlah Posts : 48
Jumlah di-Like : belum ada like
@bunda rintik: masih bisa kok, sy juga kmrn saat 7bulan suntik TT2 nya..
@Bunda Nisa: Biasanya untuk penganten baru (antisipasi pada calon pengantin agr tdk tertular virus tetanus dr pasangan dan juga antisipasi sebelum hamil biar dd'nya ga kena virus tetanus). Kalau yang untuk anak2 juga ada bund, bagi yang bundanya tidak pernah vaksin TT.
   
16-11-2010 16:44:46 Suntik TT
Jumlah Posts : 18
Jumlah di-Like : 1
 @Bunda Aynde, Angeli, Katarina

kalo dulu aku sebelum nikah gak suntik TT bun, dan pas hamil ditanya susternya dah pernah suntik TT atau belum..dan ternyata memang ketika usia kehamilanku 6 bulan aku disuntik TT yang pertama dan usia kandungan 7 bulan TT yang kedua..itu saran dari dokter aku karena diusia kehamilan segitu janinnya sudah kuat..tapi kalo dokter bunda belum menyarankan mungkin dokter bunda berpendapat lain bahwa sekarang peralatan bersalin sudah steril...ya tapi menurut aku mencegah lebih baik daripada mengobati kan bun..
Tapi kalau bunda takut proses lahiran nanti terkena tetanus karena peralatan kurang steril, gak papa kok suntik tetanus. Insya Allah aman bagi kehamilan.

Mudah-mudahan infonya bermanfaat ya bun...
   
18-06-2017 21:29:02 hamil muda
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
tapi itu ud pasti sy hamil lagi ya bund2?
cz ud sebulan lewat ga mens.
konsul jg bgtu tp suru pastiin lwt Usg.

kan kesian ank masi kecil jdi rewel mulu blm lg ngerjain apa2 sndri. bagi tipsny bund...

btw sy br tahu shrsny sblm merit suntik TT dlu
tp smp skrg sy blm suntik, amankah pas hamil bgni? jatak TT1 ke 2 1-2 bln benarkah?
bisa rapel yaah.

thanks for response bundd2
   
27-12-2016 06:58:12 suntik TT untuk bumil
Jumlah Posts : 36
Jumlah di-Like : belum ada like
suntik tt itu 5x seumur hidup y bund kalo tidak salah? kalo aq pas mau nikah udh suntik tt.. trus hamil 4w suntik tt yang kedua nnti d.suruh pas 6bulan utk suntik tt yang ketiga..
   
Jumlah Posts : 142
Jumlah di-Like : belum ada like
aku sih malah minta disuntik bun ika,.. soal nya takut nanti melahirkan knp".. aku baru di suntik TT yang ke 1 pas uk23w.
   
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
yang belum suntik TT bisa diliat di bukunya buku kesehatan ibu & anak bund ..sy abis imun jg.. diulang dr awal / TT1
   
24-06-2016 13:37:50 suntik TT
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Imunisasi TT ini bertujuan mencegah terjadinya kejang pada ibu dan bayi akibat tetanus pada masa persalinan terutama pada daerah terpencil atau tempat bersalin yang beresiko tinggi terinfeksi tetanus. Bila memang tempat Bunda melakukan persalinan sudah memiliki fasilitas yang baik dan kebersihan yang baik memang ada yang menilai tidak perlu lagi melakukan suntik TT.