SITE STATUS
Jumlah Member :
492.785 member
user online :
622 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: pengaruh menggugurkan kandungan dengan s

New Topic :  
01-06-2010 04:46:30 Ingin banget hamil
Jumlah Posts : 850
Jumlah di-Like : 15
Apa saja nutrisi yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas sperma?

• Zinc

Kerang sering disebut-sebut sebagai makanan afrodisiak, atau bahan makanan pembangkit gairah seksual. Kuncinya ternyata ada pada kandungan zinc dalam kerang. Mineral tersebut sangat diperlukan untuk produksi sperma yang sehat. Bahan lain yang merupakan sumber utama zinc adalah jahe, biji wijen, dan biji bunga matahari.

• Selenium

Selenium merupakan zat antioksidan. Selenium melindungi DNA dan sistem saraf, mencegah sperma mengalami kerusakan. Sebanyak 40% kerusakan sperma terjadi karena pengaruh radikal bebas. Dengan melindungi sperma dari radikal bebas, kesehatan sperma bisa lebih terjaga.

• Vitamin B kompleks

Pria membutuhkan vitamin B kompleks untuk meningkatkan fungsi tubuh secara fisik dan mental. Vitamin B6 dan B2 berperan penting pada produksi hormon seksual pada laki-laki.

Gaya hidup

Pengaruh gaya hidup pria juga bisa mengganggu kesehatan sperma. Ada beberapa hal yang harus dihindari oleh pasangan Anda agar tak merusak kualitas sperma.

- Hindari konsumsi rokok untuk mengurangi nikotin dan efek radikal bebas yang mengurangi kesuburan sperma.
- Hindari minum alkohol yang bisa menurunkan kualitas dan kuantitas sperma.
- Hindari suhu panas seperti mandi berendam air panas atau mandi uap (sauna). Kondisi terlalu panas akan membunuh sel sperma
- Jangan menggunakan celana yang terlalu ketat karena akan hal itu akan membuat alat kelamin pria tertekan dan panas.
- Jaga kondisi alat kelamin Regularly splash the testicles with cold water
- Jaga pola makan dan kebugaran untuk menghindari kelebihan berat badan.
- Hindari stres dan depresi yang mengganggu produksi sperma.

salam

putri a.k.a zach mom's
   


Jumlah Posts : 178
Jumlah di-Like : belum ada like

Kalau menurut bunda, apa sih yang namanya aborsi itu? Terus apa tanggepan bunda mengenai aborsi ini, boleh atau ngga kata bunda?

Ya memang, kalau di negara kita ini yang namanya aborsi masih sangat amat menjadi kontroversi buat banyak kalangan, tapi kalo dari sumber yang aku baca, ada juga loh hal-hal yang memperbolehkan aborsi itu.

Apa aja sih alasan yang menjadikan aborsi itu di perbolehkan? Yuk nih bun aku udah kutip untuk bunda semua :

Adanya penyakit yang membahayakan kesehatan orang yang bersangkutan

Alasan kesehatan menjadi alasan utama yang memperbolehkan seorang wanita menjalankan aborsi. Sebagai contoh, ada seorang wanita yang disarankan untuk melakukan aborsi karena ia menderita penyakit yang dapat mengganggu kelangsungan hidup janin yang dikandungnya. Aborsi juga diperbolehkan jika sekiranya sang janin dapat membahayakan nyawa ibunya jika terus dipertahankan. Adapula beberapa contoh kondisi/penyakit lain yang mengharuskan seseorang menjalankan aborsi. Sebut saja penyakit kanker, tumor ganas, dan hamil di luar kandungan.

Dalam melakukan aborsi, tentunya harus dilakukan oleh para ahli dan juga harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  • Usia kandungan kurang dari 6 minggu, kecuali jika dalam kondisi darurat
  • Harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari suami dan sang ibu
  • Didukung oleh peralatan medis yang lengkap dan memadai

Korban perkosaan

Alasan utama mengapa para korban perkosaan diperbolehkan untuk menggugurkan kandungan mereka adalah karena kondisi psikis para korban yang memang dalam kondisi tertekan akibat tragedi yang mereka alami. Kehamilan yang dialami oleh para korban perkosaan tentunya menjadi beban bagi mereka. Kehamilan yang tak lain adalah anugerah seolah-olah berubah menjadi aib khusus bagi mereka yang menjadi korban perkosaan. Setiap kali melihat bayi yang telah dilahirkan, akan timbul trauma psikis bagi ibunya. Oleh karena itu, ada yang menyebutkan bahwa tindakan aborsi diperbolehkan khusus untuk mereka yang hamil akibat tindakan perkosaan. Meski begitu, masih banyak pihak yang pro dan kontra terkait dengan legalitas  aborsi.

Kalau kata bunda gimana soal ini ?

Sumber