SITE STATUS
Jumlah Member :
493.663 member
user online :
1692 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: pengalaman melahirkan dengan ila di rs jih jogjakarta

New Topic :  
05-03-2016 19:47:43 Sharing Yuks...
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Salam kenal bundaa, mau tanya apakah ada diantara bunda yg akan melahirkan secara Caesar di Rs. Grha Permata Ibu Depok dengan menggunakan BPJS? Mohon info, dokter kandungan yg bagus dsn siapa ya?dan apakah dipersulit untuk mendapatkan jatah kamar BPJSnya? terimakasih sblmnya ya bun =)
   


Jumlah Posts : 21
Jumlah di-Like : belum ada like
baby girl Aisha Khalila Affendi lahir di RS. JIH yogyakarta hari minggu tanggal 28 september 2014 pukul 08.55 melalui persalinan normal spontan dengan berat 3,2 kg panjang 49,5 cm.
   
Jumlah Posts : 19
Jumlah di-Like : belum ada like
mau berbagi pengalaman bun ,, saya melahirkan pake bpjs di rs ,, sblmnya kam kita ditunjuk dokter keluarga dulu nah dr dokter keluarga nanti minta surat rujukan mau ngelahirin dimana ,, kalo ak pake yg emergency jd kita lgsg ke rs yg ditunjuk bpjs .. pas di rs kita pke syarat kk ktp sm bpjs ,. biasa bun agak ribet rs nya soalnya kan klaim ke bpjs ,, tp sangat membantu bunda bunda
   


Jumlah Posts : 18
Jumlah di-Like : belum ada like
dear bunda..
bunda2 mohon share dung ada yg punya pengalaman melahirkan or dirawat di rsia annisa citereup dan rs islam bogor..
aq lg hamil 34W dan rujukan dr asuransi ke dua rs itu... mohon share nya bunda gmn pelayanan di rs tersebut
   
24-01-2014 15:33:47 review dokter
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like

Saya ingin bercerita tentang pengalaman saya baru2 ini tentang dr WH. Saya sangat kecewa. Hari selasa tgl 21 Jan'14 kmrn saya kontrol lagi dengan dia di rs ypk mandiri. Usia kandungan bayi saya 3 bulan. Ternyata ketika di periksa ingin dengar detak jantung, tidak terdengar. Lalu di usg dari bawah, dan sama tidak terdengar, dan si dokter mengatakan bahwa jantungnya lemah dan tidak bisa diselamatkan lagi. Dan dia menyuruh second opinion ke dokter di ruang sebelah, dr T, dan sama hasilnya, bahkan dikatakan jantungnya sudah tidak berdetak. Saya bertanya kenapa bisa begitu? Dia bilang karena darah, nanti akan dijelaskan oleh dr WH. Lalu kami kembali ke dr WH, dan dia mengatakan bahwa hal ini disebabkan oleh tokso dan rubela. Sebelumnya dibulan desember kami melakukan perksa lab (atas permintaan sendiri, bukan saran dokter), dan hasilnya memang IGG nya yang positip bukan IGM. Saya sudah membaca2 di internet, itu tidak apa-apa, hanya menunjukkan masa lalu sudah pernah kena, yg penting bukan IGM. Dan saat itu juga dilihat bahwa ada pengentalan darah. Dan dia sendiri bilang nanti akan diberikan obat pengental darah. Tapi si dokter sibuk mengatakan penyebabnya adalah tokso. Tidak membahas sama sekali tentang pengentalan darah. Kami disuruh melakukan tindakan tgl 25 Februari'14 (4 hari) untuk dilakukan kuret. Bingung juga kenapa harus lama. Tidak puas, akhirnya kami besoknya, tgl 22 Feb'14 kami mencari dokter lain di rs cikini. Dan dokter mengatakan hal yang sama, jantungnya sudah berdetak. Kami bertanya kenapa? Pak dokter mengatakan bs dikarenakan oleh darah. Lalu kami menunjukkan hasil labnya, dan pak dokter bilang, bisa jadi memang karena memang kekentalan darah. Dan Pak dokter menanyakan kami dikasih obat pengencer darah apa? Kami menunjukkan buku riwayat berobat dari ypk, dan pak dokter tersebut mengatakan bahwa yg diberi adalah obat anti virus semua. Dan dijelaskan bahwa jika darah kental maka tidak ada asupan buat sang janin. Saya bertanya tentang apa mungkin karena tokso, pak dokter bilang tidak ada, karena itu cuma menunjukkan masa lalu saja. Sebelum pulang saya tanya jadi apakah kami tidak diberi pengencer darah? Pak dokter tidak mengiyakan (mungkin etika sesama dokter), hanya mengatakan itu obat anti virus. Dan pak dokter tersebut mengatakan kenapa harus menunggu hari sabtu? Malah pak dokter mengatakan kalau siap, sekarang juga dia akan melakukan. Akhirnya besok, hari kamisnya, kami melakukan tidakan kuret tsb. Kecewa lah kami. dr sekaliber dr WH bisa teledor tidak memberikan obat pengencer darah malah sibuk menyalahkan tokso.

   


29-10-2013 23:32:04 MELAHIRKAN
Jumlah Posts : 82
Jumlah di-Like : belum ada like
pengalaman pertama melahirkan..sebelum melahirkan aku nginep di rs 3 hari sampai akhirnya di vonis cesar..dari hari pertama sampai lahiran aku ditemenin mamah..yg penting ada mamah..semua takutku hilang bahkan mau disuntik aza aku harus di temenin mamah dulu..gak tau kenapa saat melahirkan aku gak sama sekali ingat suamiku..padahal dia sll ada nemenin, cuman gak pernah aku tanyain..berkat doa mamah pula aku tidak merasakan sakitnya luka cesar..bahkan kontraksi melahirkan pun sakitnya sedikitpun blum pernah aku alami..
   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Halo bunda Tami,

Saya juga lagi hamil ni, udah 33 minggu sekarang.
Rekomendasi RS yang bagus dekat bekasi antara lain:
1. RSIA SamMarie Basra, di Jalan Basuki Rahmat no. 31, Jakarta Timur.
    Yang paling banyak pasiennya Prof TZ. Jacoeb, Sp.OG KFER. Yang sabar banget orangnya dr. Nurhidayat Kusuma, Sp.OG, KFER. Kalau mau dr perempuan ada dr. Henny Sp.OG dan dr. Rizky Isnaeni Sp.OG. Di RS ini bisa waterbirth (yang ngga banyak RS menyediakannya). Untuk info tarifnya silahkan telpon ke 86613145.

2. Griya Puspa RS Persahabatan di Rawamangun, Jakarta Timur
    Yang sering dibicarakan adalah dr. Sri Pudyastuti, Sp.OG. Sabar banget. Kalau saya pernah ketemu dr. Yuyun Lisnawati, Sp.OG, beliau detail sekali periksanya. Karena ini pelayanan swadana, jadi jangan takut kalau akan "dijahati" oleh paramedisnya. Mereka baik-baik banget.. Info lebih lanjut silahkan telepon ke 4755643 ext.112

Kalau anak pertama saya lahir di RS JMC, Warung buncit, Jakarta Selatan, karena dulu tempat tinggal dekat sana.
Yang paling banyak pasiennya adalah dr. Arju Anita, Sp.OG. tapi jadinya ngantri lamaaaa baru bisa ketemu, itu juga cuma sebentar aja sama beliau. Yang lebih muda dan pasiennya ngga begitu banyak ada dr. Triyani Ismela dan dr. Farah Dina. cuma saya belum ada pengalaman ketemu mereka.
Tarif di RS JMC ini terbilang sangat hemat, dengan pelayanan yang ngga kalah bagus dibanding rumah sakit swasta lainnya. Tapi untuk info lengkapnya silahkan datang langsung kesana deh ya..

Semoga bermanfaat ^^





   
Jumlah Posts : 124
Jumlah di-Like : 3
 Hai bunda istiantinkayaknya telat banget deh aku balesnya 
Dulu aku periksa di JMC buncit dengan salah satu dokter wanita disana karna merasa cocok saya lanjut sampai 29week kehamilan dan saat itu aku kontraksi palsu sakit dan disuruh mengantri panjang sekali pas diperiksa gak ada 5 menit udah selesai USG cuma gitu2 aja suami kecewa banget dengan penanganannya aku pulang dengan bawa obat banyak banget akhirnya suami curhat sama temennya dan direkomendasikan ke RS brawijaya woman and child di cipete oke kita langsung kesana disana saya ditangani secara cepat oleh suster dan dokter disana di USG di jelasin kenapa saya bisa kontraksi palsu  + saya di CTG meriksa denyut jantung bayi dan meriksa apakah ada kontraksi ternyata benarvada kontraksi palsu dokter menyuruh saya tidak kecapean dan banyak istirahat parahnya dokter sebelumnya selalu bilang bayi saya besar ternyata bayi saya cenderung kecil ....
Dan sampai saat itu sampai saya melahirkan saya tetap di rs brawijaya yang selalu buat nyaman dan penanganannya sangat cekatan 
Sekedar info ada dokter cewek namanya dokter farah dia ramah dan baik dulu sebelum hamil saya periksa rahim sama dia eh pas hamil aku dapet dokter lain kecewa jd pindah deh ...
   
Jumlah Posts : 625
Jumlah di-Like : 16
@Bunda Carla,

Ah, jadi maluuu...

Iya, secara setelah melahirkan aku waktu di RS itu juga ketemu dengan beberapa ibu yang di SC, beberapa di antaranya cerita kasusnya sama, bawa yang berat-berat dan gendong anak.

@Bunda Pertiwi,

waduh, maaf... kalo ngetik pakai bahasa Indonesia yang enak dunks... jadi malas baca soalnya.
   
Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : belum ada like
Salam Bunda,

Ikutan curhat nihhh, melahirkan pertama aku di RS dan ditangani oleh Dokter. Nah rencananya untuk kelahiran anak kedua ku ini, aku akan melahirkan di bidan krn faktor biaya. Tp baca pengalaman para bunda aku jd gak yakin mau lahiran di bidan nih. Selama ini siih aku tetap kontrol di dokter. Aduh gmn donkk???
   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like

Salam bunda semua....
Saat ini usia kandunganku udah mencapai 42 minggu, dan air ketubanku udah mulai kurang,tapi aku blmmules2 dan blmada tanda2molahiran  . Dr nganjurin untuk di induksi lewat infus, tapi aku blm siap jadi aku minta waktu 1-2 hari ini.... 
Buat para bunda ada ga yg punya pengalaman melahirkan dengan proses induksi dengan infus boleh dong sharing.....
makasih.......

   
09-07-2016 13:28:33 hpl juli 2016
Jumlah Posts : 25
Jumlah di-Like : belum ada like
alhamdulillah sy juga sudah launching bunda2, tgl 7 kemarin jam 06.29 persalinan spontan dengan bidan di rs karena dokterku lg cuti. hihihii
   
17-05-2016 08:01:12 Kelahiran Pada Bulan Mei 2016
Jumlah Posts : 18
Jumlah di-Like : belum ada like
alhamdulillah telah lahir putra ketiga kami senin 16 Mei 2016 secar di RS JIH..
   
10-04-2016 21:38:23 tolong informasinya bu
Jumlah Posts : 55
Jumlah di-Like : belum ada like
terus kalau sampai hpl belum ada tanda2 melahirkan dan mules apa tidak berbahaya melahirkan dengan cara di induksi, aku gak mau secar bu.
   
Jumlah Posts : 26
Jumlah di-Like : belum ada like
selamat ya yg udah mau lahir dan sudah lahir. aku uk 36w. apa ada yg pernah atau tau tentang melahirkan dengan ILA (melahirkan normal tanpa rasa sakit)?