SITE STATUS
Jumlah Member :
482.151 member
user online :
2525 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: pasang kb iud di harapan bunda bandung

New Topic :  
06-08-2014 19:18:27 perkenalan
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bunda..saya baru melahirkan tgl 30 juni bln kmarin.
rencana saya akan pasang kb iud..katanya klo pasang iud sebelum haid itu sakit banget ya..saya berencana akan pasang di hari ke 38 setelah mlahirkan..apa sama akan terasa sakit?moho share nya ya bunda:)
   


15-07-2017 13:29:14 KB Spiral
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Mohon bagi informasinya dnk bunda.
saya baru kemarin pasang KB IUD Spiral. Awalnya terasa nyeri. kemudian pagi ini saya seperti biasa menemani sikecil bermain dan karena terjatuh alhasil saya gendong dia yg usiannya 23 bulan dgn BB 12,5 kg. setelah itu saya merasa ada sesuatu yg akan keluar dari jalan lahir dan sakit seperti ada yg menusuk ketika dibuat jalan. mohon informasinya bunda apakan ada yang salah dengan ini. Terimakasih banyak...
   
15-07-2016 17:04:36 KB Suntik 3 bulan
Jumlah Posts : 35
Jumlah di-Like : belum ada like
Saya kemarin setelah di sc langsung di pasang KB IUD bund setelah 40 hari benang IUD keluar dari miss v saya akhirnya lebaran kemarin saya lepas IUD bund saya sekarang KB suntik 3 bulan alhamdulillah nggk gemuk BB saya 49KG bund ,, waktu hamil kemarin BB saya 59KG bund waktu di timbang saat ada IUD BB saya masih tetep aja tuh 59KG setelah KB suntik malah turun BB saya .
   


16-03-2016 12:15:49 kb iud
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
dok,saya habis pasang kb iud tgl 5 maret 2016,tetapi sampai sekarang kok keputihan dan terasa gatal,sudah kontrol ke dok tgl 12 maret 2016 cman dikasih obat aja gak tau obat apa dok krn ngambil obatnya di klinik dokter itu juga.yang saya tanyakan bagaimana cara mengatasi keputihan itu setelah pasang iud dok?terima kasih
   
26-12-2015 22:02:31 pasca sesar
Jumlah Posts : 415
Jumlah di-Like : belum ada like
aq abis sc lgsg pasang kb iud bund aman buat ibu menyusui, tp aq smpe skrg blm haid juga, msih flek" aja. kalo keloid biasanya faktor genetik bund, klo di kluarga ada riwayat keloid bisa jd ikutan kena keloid.
   


16-09-2014 21:36:52 Forum tanya dokter
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Dok saya mau tanya ,waktu anak pertama saya ikut kb suntik 3 bln bb saya naik & skr anak ke 2 saya pasang kb iud copper T 10 th . skr msh jln 1 thn memang bb saya turun bahkan cenderung kurus sekali . bolehkan di saat saya msh pakai iud saya ikut kb suntik 3 bln berhrp bb saya sdkt agar naik biar tdk terlalu kurus ? terima kasih
   
Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : belum ada like
bun sama ak jg lahiran tanggal 17 feb 2014 d sc gemili... trus pas udah 40 hari di pasang kb iud T; ampe skr masih keluar haid... apakah normal g ya, karena lama bgt nifasnya
   
31-10-2013 11:18:38 pAsang iud
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda, KB IUD di design sedemikian rupa, agar dapat menimbulkan efek kontrasepsi tanpa mengganggu hubungan intim maupun aktifitas sehari-hari.

   
Jumlah Posts : 30
Jumlah di-Like : belum ada like
Hai bunda semua,,,
mau share dong ....aku pasang KB IUD yg K'per T sdh 2 bln lebih ko blm haid ya??  apa mungkin pengaruh saya menyusui gtu??

trims'
ma2h cinkai
   
02-12-2010 10:58:37 Efek KB spiral
Jumlah Posts : 14
Jumlah di-Like : 1
Hai bunda semua...

Aq pasang kb spiral di bidan bln sept sampe bln des ini aq blm haid juga. Aq masih menyusui alden tp malam hari aja coz siang aq kerja. Emg spt itu ya pake kb spiral???
tolong infonya ya bunda....tx
   
23-07-2010 14:46:49 kb iud
Jumlah Posts : 1722
Jumlah di-Like : 25
Pagi Dok,saya mau tanya,saya pakai KB IUD baru 1 minggu kemarin,setelah 40 hari kelahiran anak saya yg pertama.selesai pasang keluar darah malamnya sampai besoknya (2 hari),setelah itu tidak lagi. yg saya tanyakan
1.Apa keluar darah itu termasuk mens?tapi klu memang mens,kenapa cuma dua hari?
2.Setelah pasang KB IUD kapan boleh berhubungan dengan suami lagi?
3.Bagaimana orang bisa hamil setelah pasang KB IUD?
4.Kapan saya harus kontrol ke dokter lagi karena dokter yg memasangkan saya KB kemarin tidak ada menyuruh saya kontrol,

Harap dijelaskan,terima kasih



Dari : Dita Farisyahdah

Jawaban:

Dear bunda Dita Farisyahdah,

Masa nifas pada normalnya adalah sekitar 40 hari, jangan terlalu khawatir bila darah yang dikeluarkan tidak terlalu banyak dan deras. Untuk pemasangan spiral pada minggu ke 6 setelah melahirkan atau pada saat haid diharapkan portio servix ( jalan masuk ke dalam kandungan) masih lunak dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Sebaiknya pemasangan alat KB dilakukan sebelum anda melakukan hubungan suami istri kecuali suami anda menggunakan alat kontrasepsi kondom untuk mencegah terjadinya kehamilan.

Kontrol kembali satu minggu setelah pemasangan IUD. Hubungan intim sebaiknya dilakukan setelah kontrol, karena kontrol bertujuan untuk memastikan IUD terpasang dengan baik dan mencegah kehamilan.
   
07-05-2016 13:58:55 bayi baru lahir
Jumlah Posts : 558
Jumlah di-Like : belum ada like
aamiin.. bun ree sya bila udah langsung pasang kb iud belom bun? aq jg cesar lahiran tgl 28 maret..tp gak langsung d pasangin iud..padahal pengen banget pke iud..
   
27-02-2016 15:01:07 KB
Jumlah Posts : 88
Jumlah di-Like : belum ada like
aq setelah lahiran jg pasang kb iud bun...mens lancar tiap bulan,ASI jg byk...
   
13-02-2016 09:16:29 KB IUD
Jumlah Posts : 88
Jumlah di-Like : belum ada like
dok...saya d pasang KB IUD sesudah bayi saya lahir sekitar bulan juli 2015...sdh kontrol 1x pd bulan oktober...wktu itu bidannya mencari benang IUD lwt jln lahir & tyt agak kesulitan wlopun akhirnya benangnya d temukan...apakah bahaya klo benang IUD itu tdk dtemukan/tdk menjulur keluar dg sendirinya ??
   
02-12-2015 17:18:15 lepas KB IUD atau spiral
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
kapan saat yg tepat jika ingin lepas kb IUD atau spiral bunda ada yang tau tidak?