SITE STATUS
Jumlah Member :
493.629 member
user online :
930 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: pakai pacar kuku aman tidak bagi ibu ham

New Topic :  
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda, secara umum lebih baik memeriksa apakah kosmetik yang Bunda akan beli sudah terdaftar di BPOM atau tidak. Secara khusus bagi ibu hamil harus berhati-hati dalam penggunaan kosmetika. Lihat lah pada label produksi apakah aman digunakan bagi ibu hamil. 

Berkaitan dengan kandungan kosmetik yang Bunda maksudkan, saya tidak dapat berpendapat karena tidak mengetahui secara pasti tentang kandungan kosmetik tersebut. Saya dapat memberikan saran secara umum mengenai keamanan produk kosmetik bagi ibu hamil secara umum. 

Bahan-bahan seperti Differin (adapelene), Retin-A, Renova (tretinoin), Retinoic acid, Retinol, Retinyl linoleate, Retinyl palmitate, Tazorac and avage (Tazarotene), Tretinoin, Beta hydroxy acid, dan BHA biasanya terdapat di dalam berbagai kosmetik pencerah kulit atau pengobatan jerawat harus dihindari. Paraben juga menjadi kontroversi, karena beberapa pendapat sebaiknya menggunakan kosmetik bebas paraben. Dalam jumlah kecil, Salicylic acid biasanya terdapat hampir terdapat pada sebagian besar jenis kosmetik, bila dalam jumlah yang kecil dan tidak terus menerus terpapar kulit, maka aman untuk digunakan. Sebagai pelindung kulit atau sun screen, dapat menggunakan yang berbahan titanium dioxide dan zinc oxide karena tidak menyerap jauh ke dalam kulit. Untuk perlindungan terbaik adalah dengan menghindari sinar matahari sejak pukul 10 pagi hingga 4 sore, gunakan topi dan pakaian yang menutupi kulit agar terhindar dari radiasi. Berbagai jenis kosmetik seperti pewarna kuku, penghapus cat kuku, pewarna rambut, pelurus rambut, maupun pemutih kulit sebaiknya tidak digunakan ketika hamil. Perhatikan petunjuk pemakaian dan peringatan bagi ibu hamil pada setiap produk kosmetik yang ibu hamil gunakan.

Tetap cantik ketika hamil, tentunya dapat menggunakan bahan-bahan alami. Memakai masker buah-buahan yang dibuat sendiri di rumah pada wajah maupun rambut, dapat memberikan nutrisi bagi kecantikan. Buah alpukat, wortel, tomat, minyak zaitun dan madu dapat menjadi bahan alternative alami untuk menjadi masker wajah dan rambut. Perhatikan asupan nutrisi dan cairan agar kulit tetap segar dan bernutrisi.

   


04-08-2012 14:24:18 CREAM PELANGSING ERBAL
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Obesitas atau kegemukan dapat terjadi pada siapa saja terutama kaum hawa Atau wanita, karena perkembangan hormon pada wanita sangat cepat sehingga menyebabkan efek samping yaitu kegemukan, namun kegemukan juga bisa terjadi pada daerah-daerah tertentu saja

SEPERTI:

* Lengan
* Paha
* Peru
* Leher

Masalah ini apabila diatasi dengan pelangsing yang diminum, maka hasilnya kurang efektif.

Namun apabila anda menggunakan PELANGSING CREAM USA HERBAL akan lebih efektif dan cepat karena reaksinya akan membakar lemak pada daerah tertentu Yang di inginkan saja dengan cepat.

Gel Merah dan Panas Yang Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Dapat Dilihat! !

Ramuan hangat dengan formulasi inovatif, PELANGSING CREAM MERAH ( PAPRIKA EASY SLIMMING) atau PELANGSING CREAM HIJAU ( GREEN TEA EASY SLIMMING) memberikan sensasi membakar lemak selama 24 jam. Sambil lemak dicairkan, benjolan-benjolan lemak pada tubuh dan sellulit turut hilang, sekaligus menurunkan berat badan yang berlebih untuk menampilkan tubuh yang lebih ringan.
Hasil PenurunanBerat Badan yang Lebih Mujarab dengan :

* Cabe merah hangat dan minyak esensial dari herba, buah-buahan dan rempah-rempah berfungsi di tahap fisik dan psikologi untuk melepas dan membakar lemak yang terjerat di benjolan-benjolan lemak badan.
* Ekstrak tumbuhan mujarab yang telah dipatenkan ini melengkapi pembakaran lemak berlebihan untuk mencegah lemak terkumpul kembali menjadi lemak yang membandel. Kelebihan air dan toksin turut disingkirkan untuk membentuk tubuh yang lebih menarik dan lebih ringan.
* Khasiat vitamin dan elastin di dalam kapsul mikro menguatkan kulit agar tetap elastis dan kencang sekalipun badan mengalami penurunan lemak yang drastis.

REAKSINYA :
* membakar lemak yang ada pada daerah tersebut menjadi air yang akan keluar lewat kelenjar keringat

ATURAN PAKAI :
* Bersihkan dulu daerah yang ingin dilangsingkan dengan air hangat
* kemudian lap dengan handuk
* kemudian cukup dioleskan creamnya pada daerah yang ingin dilangsingkan
* kemudian dipijit-pijit agar pembakaran lemaknya lebih maksimal kurang lebih 5menit
* biarkan kira-kira 2-3 menit agar creamnya diserap
* setelah keringat keluar bersihkan atau lap dengan handuk
* ulangi sehari bisa 2 kali pagi atau sore sebelum mandi
* dalam seminggu 3-7 kg.

Catatan:
* Aman digunakan bagi ibu Hamil
* Aman digunakan Oleh Ibu yang sedang Menyusui
* Aman digunakan oleh Gadis.

Karena 100 % ALAMI tidak Ada Efek Samping Baik Ke Jantung, Ginjal, atau pada Organ Kewanitaan.

TERSEDIA :
1. PELANGSING CREAM MERAH ( PAPRIKA EASY SLIMMING)
2. PELANGSING CREAM HIJAU ( GREEN TEA EASY SLIMMING)

HARGA :
* Beli 1 Paket Harga Rp 150.000,-
* Beli 3 Paket Bonus 1 Paket Cukup Dengan Harga Rp 450.000,-
Produk Kami Berasal Dari Berbagai Negara Didunia Yang Sudah Terkenal Akan Kualitas Dan Mutunya.

PRODUK ASLI, JAMINAN MUTU DAN BERKUALITAS INTERNATIONAL

KEPUASAN CUSTOMER ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI

SILAHKAN ANDA PESAN DI BEAUTY CLINIC PUSAT KECANTIKAN & 0BAT KESEHATAN HERBAL


HP : 0852 4993 5888 (ONLINE)

HP : 0877 3102 6999 (ONLINE)

HP : 0813 4816 3555 (ONLINE)


Pemesanan di luar kota, luar jawa dan di LUAR NEGERI silahkan transfer di BANK

BANK BCA : 0095155486

BANK BNI : 0092390467

BANK BRI : 0083-01-052430-50-4

BANK MANDIRI : 135-00-0716319-7

ATAS NAMA. IHWAN RUSDI


Setelah Anda transfer silahkan Anda konfirmasi NAMA ANDA, ALAMAT ANDA, JENIS PESANAN, TRANSFER KE BANK, JUMLAH TRANSFER. Setelah Uang masuk pesanan langsung kami kirim melalui JASA PENGIRIMAN kilat khusus sesuai dengan permintaan anda. Pesanan dalam 1-2 hari Pasti sampai ditempat tujuan Anda

DI BUKA LUAS UNTUK AGEN LUAR KOTA/ PULAU/ NEGERI

DAPATKAN BONUS, DISCON, HARGA NEGO..!!!

MENCARI AGEN DI LUAR DAERAH HARGA SEPECIAL (GROSIR)

Untuk Pemesanan luar kota seperti, Banda Aceh, Lhokseumawe, Sabang, Meulaboh, Singkil, Medan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Binjai, Pekanbaru, Bengkalis, Siak, Dumai, Kampar, Batam, Bintan, karimun, Tanjung Balai Karimun, Natuna, Tanjung Pinang, Padang, Bukittinggi, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Kota Sawahlunto, Solok, Jambi, Sungai Penuh, Bengkulu, Belitung, Pangkal Pinang, Palembang, Lubuklinggau, Pagar Alam, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Tangerang, Serang, Lebak, Pandeglang , Cilegon, cirebon, cimahi, Sragen, Sukoharjo, Temanggung, Magelang, Yogyakarta, Sleman, Salatiga , Tegal, Pekalongan, Cilacap, Grobogan, Jepara, Kebumen, Kendal, Kudus, Magelang, Pati, Demak, Rembang, Blitar, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Madiun, Magetan, Mojokerto, Malang, Gresik, Ngawi, Tuban, Sumenep, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Bali, Bandung, Gianyar, Jembrana, Denpasar, NTB, Mataram, Lombok, Bima, Mataram, NTT, Sumba, Kupang, Kalimantan Timur, Berau, Kutai Kartanegara, Tenggarong, Nunukan, Paser, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan, Kalimantan Barat, Sambas, Pontianak, Singkawak, Kalimantan Selatan, Maratapura, Marabahan, Amuntai, Kotabaru, Tabalong, Tanjung, Batulicin, Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Tengah, Buntok, Tamiang, Barito, Kapuas, Sampit, Purukcahu, Palangka Raya, makasar, gorontalo, manado, ambon, manokwari, tanah toraja, palu, tomohon, tolitoli, palopo, mamuju, sinjai, poso, polewalimandar, kotabumi, lahat, maros, singaraja, tanjung redep, tanjung selor, maluku, ternate, sorong, kotamulia, jayapura, sentani, tidore, serui, papua, wamena, nabire, merauke, biak, timika.
Kami mengirim pesanan melalui JASA PENGIRIMAN: TIKI, JNE, POS, JAYA EXPRESS, PANDUSIWI dan lain-lain sesuai dengan kesepakatan. Dalam 2-3 hari sampai di tempat tujuan. ( Khusus kota-kota besar 1-2 hari sampai dan bebas ongkos kirim) .
Setelah transfer mohon segera konfirmasi , via sms/ telp, nama, alamat lengkap, kode pos, transfer di bank dan jumlah transfer. Agar pesanan segera di proses untuk dikirim.

Kepuasan konsumen/ pelanggan adalah tujuan utama kami terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda . BY : BEAUTY CLINIC

   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
selamat siang dok...saya linie,saya sedang hamil 8 minggu, saya sebelum hamil perawatan kecantikan produknya namany algae cream...bukan dari dokter...tu cream pagi n siang tuk mutihin wajah.saya pakai cream tersebut,sebelum hamil dlm wktu 1bulan muka saya sudah cling putih bersinar.produk tersebut ada tulisannya tidak mengandung hydroqinon n merkuri,tpi saya tanya ke penjualnya,aman tidak dipakai saat hamil?krna saya kuatir banget ma janin saya...penjualnya,bilang konsultasi dulu dgn dokter kandungan...setelah saya tanya dgn dokter kandungan,dokter saya bilang tanyakan kpd penjualnya...lalu saya tanya lagi kepenjualnya,dia bilang...ga papa 2-3 x seminggu.
dok,saya benar-benar ragu n bingung,apakah harus teruskan pemakaian ato stop?
jika stop,kira-kira pelembab yang aman tu apa ya dok?
produk apa ya dok?
karna pekerjaan saya juga menuntut saya tuk bermake-up...
mohon penjelasannya...terima kasih ya dok








Dari : linnie rizki imalia

Jawaban:

Dear bunda,

Pada kehamilan sebaiknya berhati-hati dalam menggunakan make up maupun product kecantikan. Sebaiknya bunda menggunakan produk yang terpercaya dan terbukti telah lolos badan POM serta lebih baik lagi bila memiliki label aman digunakan bagi ibu hamil. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu:

Hindari make up yang mengandung:

Differin (adapelene)
Retin-A, Renova (tretinoin)
Retinoic acid
Retinol
Retinyl linoleate
Retinyl palmitate
Tazorac and avage (Tazarotene)
Tretinoin
Salicylic acid
Beta hydroxy acid
BHA
   


Jumlah Posts : 40
Jumlah di-Like : belum ada like
@dwi novita jafra aman bun bagi ibu hamil dan menyusui krn saya lgi hamil 17wk saya jg pakai jafra
   
Jumlah Posts : 40
Jumlah di-Like : belum ada like
@dwi novita jafra aman bun bagi ibu hamil dan menyusui krn saya lgi hamil 17wk saya jg pakai jafra
   


27-09-2014 21:08:45 tentang kb
Jumlah Posts : 395
Jumlah di-Like : 4

Dear Bunda lingga.aja(0),

Terima kasih atas pertanyaannya.

Untuk Pil KB saat kehamilan, saya sarankan menggunakan pil KB dengan satu jenis hormon saja. Pil KB Andalan Laktasi adalah Pil KB yang cocok bagi ibu menyusui. Pil KB Andalan Laktasi berbeda dengan Pil KB yang lain karena jika Pil KB biasa mengandung dua jenis hormon, yaitu hormon estrogen dan progesteron, Pil KB Andalan Laktasi hanya mengandung satu jenis hormon, yaitu hormon Progestin. Hormon ini sangat aman digunakan bagi ibu menyusui karena selain efektif mencegah kehamilan, hormon ini tidak mengganggu produksi dan kualitas ASI. Justru, Pil KB Andalan Laktasi dapat menambah produktifitas ASI sehingga Anda pun dapat tenang memberikan makanan terbaik bagi si buah hati. 

Jika Bunda ragu, sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan dokter kandungan Anda untuk menemukan cara KB yang cocok dengan kondisi Anda. 

   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
met pagi bunda2.. mau tnya produk wardah aman tidak buat ibu hamil dan menyusui??
   
Jumlah Posts : 48
Jumlah di-Like : belum ada like
bund minum perasaan air jeruk nipis sama kecap aman tidak untuk ibu hamil..???lagi batuk bund ??
   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Salam kenal semuanya.
saya hamil baru 2 bulan... akibat mual muntah yang berlebihan maag kronis saya kumat, dalam 1 minggu terakhir saya sudah 2 kali di opname, 4 hari 5 malam di RSU dan selang 2 hari kemudian saya masuk puskesmas 1 hari 1 malam. berbagai macam obat ktka di rmh sakit sudah di suntikkan akan tetapi ketika keluar dari RSU penyakit itu kambuh lagi hingga sekarang. saya sangat terganggu sekali dengan maag ini.... ada yang menyarankan untuk minum madu campur kunyit, ada juga yang menyarankan minum madu campur air kelapa muda....
kira2 obat yang di sarankan tersebut aman tidak buat ibu hamil muda seperti saya. maklum karna ini kehamilan pertama jadi saya dan suami agak takut mengkonsumsi sembarangan obat. jika obat tsb aman, kira2 brapa takarannya? dan apakah ada obat herbal lain yang aman buat ibu dan terutama janin saya. mohon infonya. terima kasih banyak.
   
Jumlah Posts : 516
Jumlah di-Like : 7
Hallo Bun...
saya suka bgt nie pake celana.....btw hamil pk celana lejing aman tidak bagi bumil ya??
makasih ^^
   
10-08-2015 10:04:37 skin care bu hamil
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Meskipun tengah hamil, Bunda pasti ingin tetap terlihat cantik dan terawat. Karenanya, wajar bila Bunda tetap memperhatikan kecantikan dan kesehatan kulit. Namun, berhati-hatilah dalam memilih kosmetik dan produk perawatan kulit. Pasalnya, beberapa jenis kosmetik mengandung zat-zat kimia yang berbahaya bagi perkembangan janin. 

Bagaimana cara perawatan kulit yang aman bagi ibu hamil? Berikut tipsnya:

1.  Banyak konsumsi air putih agar kelembaban kulit tetap terjaga. Minumlah air putih  6-8 gelas sehari.

2.  Bunda bisa melakukan spa khusus ibu hamil. Saat ini banyak tempat spa yang khusus ibu hamil dan pasca melahirkan. 

3.  Gunakan body butter atau minyak zaitun untuk mengurangi stretch mark. Pilih yang free Parabens.

4.  Perbanyak juga konsumsi buah-buahan dan sayuran. Terutama buah yang banyak mengandung vitamin C, karena dapat meningkatkan produksi kolagen.

5.  Bunda dapat membuat masker wajah sendiri. Gunakan buah-buahan yang sesuai dengan kebutuhan kulit, misalnya buah irisan lemon untuk kulit wajah yang cenderung berminyak.

6.  Kebersihan tubuh juga perlu dijaga. Mandilah 2-3 kali sehari karena tubuh ibu hamil lebih mudah berkeringat dan berminyak. Pastikan juga untuk rajin mengganti baju.

7.  Bunda dapat menjaga pH kulit selama hamil. Gunakan pelembab ekstra dengan pH seimbang. Hal ini dapat menjaga kecerahan kulit semasa kehamilan.

8.  Kulit kering dan gatal umum terjadi pada ibu hamil. Untuk mengatasinya, gunakan pelembab saat mencuci wajah. Hindari produk anti gatal yang mengandung kartison atau hidrokartison.

Hindari penggunaan produk kecantikan  yang mengandung  bahan-bahan seperti:

1.   Mercury

Produk kecantikan  yang mengandung mercury biasanya lebih cepat bekerja. Dalam waktu yang singkat kulit Bunda akan terlihat lebih putih cerah. Namun, zat ini sangat berbahaya untuk kesehatan. Bagi janin yang dikandung, zat ini dapat menyebabkan kerusakan otak, gangguan pada pencernaan, dan ginjal.

2.   Ftalatat (Phthalases)

Zat ini biasanya ada pada produk pewangi atau produk kecantikan yang memiliki aroma wangi yang cukup kencang. Contohnya body lotion, parfum, deodoran, cat kuku. Sebaiknya gunakan produk alami tanpa aroma pewangi.

3.   Retonoid

Zat ini merupakan turunan dari vitamin A yang berfungsi mempercepat regenerasi sel. Penggunaan dalam dosis tinggi dapat menyebabkan cacat pada janin.

4.   Accutane

Hindari obat jerawat yang mengandung accutane. Pemakaian produk yang mengandung zat ini dapat menyebabkan keguguran.

5.   Parabens

Hindari menggunakan produk kecantikan yang mengandung pengawet parabens. Meskipun masih dalam perdebatan kebenarannya bahwa senyawa ini dapat menyebabkan gangguan pada alat reproduksi janin laki-laki.

Catatan:

-     Perhatikan label kandungan produk kecantikan sebelum memakainya. Pastikan produk tersebut tidak mengandung zat-zat yang berbahaya bagi janin yang Bunda kandung. Konsultasikan pula pada dokter mengenai produk perawatan kecantikan yang aman untuk digunakan.

   
10-08-2015 10:03:16 skin care bu hamil
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,

Berkaitan dengan kandungan kosmetik yang Bunda maksudkan, saya tidak dapat berpendapat karena tidak mengetahui secara pasti tentang kandungan kosmetik tersebut. Saya dapat memberikan saran secara umum mengenai keamanan produk kosmetik bagi ibu hamil secara umum. 

Bahan-bahan seperti Differin (adapelene), Retin-A, Renova (tretinoin), Retinoic acid, Retinol, Retinyl linoleate, Retinyl palmitate, Tazorac and avage (Tazarotene), Tretinoin, Beta hydroxy acid, dan BHA biasanya terdapat di dalam berbagai kosmetik pencerah kulit atau pengobatan jerawat harus dihindari. Paraben juga menjadi kontroversi, karena beberapa pendapat sebaiknya menggunakan kosmetik bebas paraben. Dalam jumlah kecil, Salicylic acid biasanya terdapat hampir terdapat pada sebagian besar jenis kosmetik, bila dalam jumlah yang kecil dan tidak terus menerus terpapar kulit, maka aman untuk digunakan. Sebagai pelindung kulit atau sun screen, dapat menggunakan yang berbahan titanium dioxide dan zinc oxide karena tidak menyerap jauh ke dalam kulit. Untuk perlindungan terbaik adalah dengan menghindari sinar matahari sejak pukul 10 pagi hingga 4 sore, gunakan topi dan pakaian yang menutupi kulit agar terhindar dari radiasi. Berbagai jenis kosmetik seperti pewarna kuku, penghapus cat kuku, pewarna rambut, pelurus rambut, maupun pemutih kulit sebaiknya tidak digunakan ketika hamil. Perhatikan petunjuk pemakaian dan peringatan bagi ibu hamil pada setiap produk kosmetik yang ibu hamil gunakan.

Tetap cantik ketika hamil, tentunya dapat menggunakan bahan-bahan alami. Memakai masker buah-buahan yang dibuat sendiri di rumah pada wajah maupun rambut, dapat memberikan nutrisi bagi kecantikan. Buah alpukat, wortel, tomat, minyak zaitun dan madu dapat menjadi bahan alternative alami untuk menjadi masker wajah dan rambut. Perhatikan asupan nutrisi dan cairan agar kulit tetap segar dan bernutrisi.

   
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

 Saya dapat memberikan saran secara umum mengenai keamanan produk kosmetik bagi ibu hamil secara umum. 
Bahan-bahan seperti Differin (adapelene), Retin-A, Renova (tretinoin), Retinoic acid, Retinol, Retinyl linoleate, Retinyl palmitate, Tazorac and avage (Tazarotene), Tretinoin,Beta hydroxy acid, dan BHA biasanya terdapat di dalam berbagai kosmetik pencerah kulit atau pengobatan jerawat harus dihindari. Paraben juga menjadi kontroversi, karena beberapa pendapat sebaiknya menggunakan kosmetik bebas paraben. Dalam jumlah kecil, Salicylic acid biasanya terdapat hampir terdapat pada sebagian besar jenis kosmetik, bila dalam jumlah yang kecil dan tidak terus menerus terpapar kulit, maka aman untuk digunakan. Sebagai pelindung kulit atau sun screen, dapat menggunakan yang berbahan titanium dioxide dan zinc oxide karena tidak menyerap jauh ke dalam kulit. Untuk perlindungan terbaik adalah dengan menghindari sinar matahari sejak pukul 10 pagi hingga 4 sore, gunakan topi dan pakaian yang menutupi kulit agar terhindar dari radiasi. Berbagai jenis kosmetik seperti pewarna kuku, penghapus cat kuku, pewarna rambut, pelurus rambut, maupun pemutih kulit sebaiknya tidak digunakan ketika hamil. Perhatikan petunjuk pemakaian dan peringatan bagi ibu hamil pada setiap produk kosmetik yang ibu hamil gunakan.
Tetap cantik ketika hamil, tentunya dapat menggunakan bahan-bahan alami. Memakai masker buah-buahan yang dibuat sendiri di rumah pada wajah maupun rambut, dapat memberikan nutrisi bagi kecantikan. Buah alpukat, wortel, tomat, minyak zaitun dan madu dapat menjadi bahan alternative alami untuk menjadi masker wajah dan rambut. Perhatikan asupan nutrisi dan cairan agar kulit tetap segar dan bernutrisi.

   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Dok.. sebelumnya sy udh konsultasi ke dokter kulit di lbc, & menyatakan kl produk tsb aman utk ibu hamil, tp sy ingin meyakinkan apakah menurut dokter produk dr lbc tsb mmg aman utk ibu hamil?

Dari : tyas krisnawati

Jawaban:

Dear Bunda,



Berkaitan dengan kandungan obat-obatan yang Bunda maksudkan, saya tidak dapat berpendapat karena tidak mengetahui secara pasti tentang kandungan obat tersebut. Saya dapat memberikan saran secara umum mengenai keamanan produk kosmetik bagi ibu hamil secara umum. 

Bahan-bahan seperti Differin (adapelene), Retin-A, Renova (tretinoin), Retinoic acid, Retinol, Retinyl linoleate, Retinyl palmitate, Tazorac and avage (Tazarotene), Tretinoin,Beta hydroxy acid, dan BHA biasanya terdapat di dalam berbagai kosmetik pencerah kulit atau pengobatan jerawat harus dihindari. Paraben juga menjadi kontroversi, karena beberapa pendapat sebaiknya menggunakan kosmetik bebas paraben. Dalam jumlah kecil, Salicylic acid biasanya terdapat hampir terdapat pada sebagian besar jenis kosmetik, bila dalam jumlah yang kecil dan tidak terus menerus terpapar kulit, maka aman untuk digunakan. Sebagai pelindung kulit atau sun screen, dapat menggunakan yang berbahan titanium dioxide dan zinc oxide karena tidak menyerap jauh ke dalam kulit. Untuk perlindungan terbaik adalah dengan menghindari sinar matahari sejak pukul 10 pagi hingga 4 sore, gunakan topi dan pakaian yang menutupi kulit agar terhindar dari radiasi. Berbagai jenis kosmetik seperti pewarna kuku, penghapus cat kuku, pewarna rambut, pelurus rambut, maupun pemutih kulit sebaiknya tidak digunakan ketika hamil. Perhatikan petunjuk pemakaian dan peringatan bagi ibu hamil pada setiap produk kosmetik yang ibu hamil gunakan.

Tetap cantik ketika hamil, tentunya dapat menggunakan bahan-bahan alami. Memakai masker buah-buahan yang dibuat sendiri di rumah pada wajah maupun rambut, dapat memberikan nutrisi bagi kecantikan. Buah alpukat, wortel, tomat, minyak zaitun dan madu dapat menjadi bahan alternative alami untuk menjadi masker wajah dan rambut. Perhatikan asupan nutrisi dan cairan agar kulit tetap segar dan bernutrisi.


   
07-04-2014 13:57:05 pake krim muka
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Meskipun tengah hamil, Bunda pasti ingin tetap terlihat cantik dan terawat. Karenanya, wajar bila Bunda tetap memperhatikan kecantikan dan kesehatan kulit. Namun, berhati-hatilah dalam memilih kosmetik dan produk perawatan kulit. Pasalnya, beberapa jenis kosmetik mengandung zat-zat kimia yang berbahaya bagi perkembangan janin. 

Bagaimana cara perawatan kulit yang aman bagi ibu hamil? Berikut tipsnya:

1.  Banyak konsumsi air putih agar kelembaban kulit tetap terjaga. Minumlah air putih  6-8 gelas sehari.

2.  Bunda bisa melakukan spa khusus ibu hamil. Saat ini banyak tempat spa yang khusus ibu hamil dan pasca melahirkan. 

3.  Gunakan body butter atau minyak zaitun untuk mengurangi stretch mark. Pilih yang free Parabens.

4.  Perbanyak juga konsumsi buah-buahan dan sayuran. Terutama buah yang banyak mengandung vitamin C, karena dapat meningkatkan produksi kolagen.

5.  Bunda dapat membuat masker wajah sendiri. Gunakan buah-buahan yang sesuai dengan kebutuhan kulit, misalnya buah irisan lemon untuk kulit wajah yang cenderung berminyak.

6.  Kebersihan tubuh juga perlu dijaga. Mandilah 2-3 kali sehari karena tubuh ibu hamil lebih mudah berkeringat dan berminyak. Pastikan juga untuk rajin mengganti baju.

7.  Bunda dapat menjaga pH kulit selama hamil. Gunakan pelembab ekstra dengan pH seimbang. Hal ini dapat menjaga kecerahan kulit semasa kehamilan.

8.  Kulit kering dan gatal umum terjadi pada ibu hamil. Untuk mengatasinya, gunakan pelembab saat mencuci wajah. Hindari produk anti gatal yang mengandung kartison atau hidrokartison.

Hindari penggunaan produk kecantikan  yang mengandung  bahan-bahan seperti:

1.   Mercury

Produk kecantikan  yang mengandung mercury biasanya lebih cepat bekerja. Dalam waktu yang singkat kulit Bunda akan terlihat lebih putih cerah. Namun, zat ini sangat berbahaya untuk kesehatan. Bagi janin yang dikandung, zat ini dapat menyebabkan kerusakan otak, gangguan pada pencernaan, dan ginjal.

2.   Ftalatat (Phthalases)

Zat ini biasanya ada pada produk pewangi atau produk kecantikan yang memiliki aroma wangi yang cukup kencang. Contohnya body lotion, parfum, deodoran, cat kuku. Sebaiknya gunakan produk alami tanpa aroma pewangi.

3.   Retonoid

Zat ini merupakan turunan dari vitamin A yang berfungsi mempercepat regenerasi sel. Penggunaan dalam dosis tinggi dapat menyebabkan cacat pada janin.

4.   Accutane

Hindari obat jerawat yang mengandung accutane. Pemakaian produk yang mengandung zat ini dapat menyebabkan keguguran.

5.   Parabens

Hindari menggunakan produk kecantikan yang mengandung pengawet parabens. Meskipun masih dalam perdebatan kebenarannya bahwa senyawa ini dapat menyebabkan gangguan pada alat reproduksi janin laki-laki.

Catatan:

-     Perhatikan label kandungan produk kecantikan sebelum memakainya. Pastikan produk tersebut tidak mengandung zat-zat yang berbahaya bagi janin yang Bunda kandung. Konsultasikan pula pada dokter mengenai produk perawatan kecantikan yang aman untuk digunakan.