SITE STATUS
Jumlah Member :
493.796 member
user online :
1442 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: obat batuk siladek ndak boleh diminum ol

New Topic :  
24-06-2015 21:33:06 Gerakan janin
Jumlah Posts : 67
Jumlah di-Like : belum ada like
Bun akhir2 ini ko gerakan janinku makin berkurang aja ya. apa gara2 aku puasa kemaren 4 hari. padahl aku kemaren ga puasa 3 hari karena pergerakan bayinya ga seaktif dulu. aku lagi batuk pilek juga. apa ngaruh ke debaynya ya. obat batuk pilek yg boleh buat buat bumil apa ya bun?
   


24-06-2015 21:32:50 Gerakan janin
Jumlah Posts : 67
Jumlah di-Like : belum ada like
Bun akhir2 ini ko gerakan janinku makin berkurang aja ya. apa gara2 aku puasa kemaren 4 hari. padahl aku kemaren ga puasa 3 hari karena pergerakan bayinya ga seaktif dulu. aku lagi batuk pilek juga. apa ngaruh ke debaynya ya. obat batuk pilek yg boleh buat buat bumil apa ya bun?
   
10-02-2014 10:34:46 awal kehamilan batuk pilek
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
dok.. apa boleh pada awal kehamilan (6 minggu) mengkonsumsi obat batuk pilek? kalo boleh obat apa yah? kalo ga boleh bagaimana menanggulanginya? makasih.
   


Jumlah Posts : 168
Jumlah di-Like : belum ada like
Obat Herba Khusus TORCH boleh diminum saat sedang hamil
   
27-07-2012 07:53:03 obat batuk untuk ibu hamil???
Jumlah Posts : 53
Jumlah di-Like : 1
 semua obat batuk kimia ga boleh dikonsumsi bumil. krn mengandung dekstrometorfan atau gliseril guaiakolat. mengakibatkan kecacatan pd janin..
yg paling aman memang laserin (saya minum waktu hamil), krn laserin itu jamu.. coba aja liat di kemasannya...
   


Jumlah Posts : 27
Jumlah di-Like : belum ada like
ak kmrn jg smpt ngalamin kyk gtu buun..batuk2 pilek kepala ampe pipi hidung dipenceet sakit..akhirny kmrn ak konsul ke dokter hamil ku trus dksh antibiotik sm obat alergi gtu..di mungkinkan jg krn alergi..bunda KLo lg di luar rumah pke masker aj bun..kmrn mw nyoba tanpa di obatin tp dah g kuat akhirny ak bwa ke dokter ku itu dan dksh obat itu..kasian jg ke dedekny klo kelamaan batuk g sembuh2..bwt batuk sm buang ingus jg sakit di perut kn bun?dipriksakan aj bun nnti dksh obat yg boleh diminum sm ibu hamil..
   
01-03-2016 20:41:40 hpl juli 2016
Jumlah Posts : 69
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda mau tanya donk.saya lagi hamil 22W udh 2 hari tenggorokan batuk dan gatel.boleh infoin obat batuk yg boleh diminum apa y bund?
   
Jumlah Posts : 25
Jumlah di-Like : belum ada like
ikut share pengalaman aku ya bund...dulu pas kehamilanku baru trimester 1 aku ngalamin batuk en pilek bund, tapi sama dokterku gak boleh minum obat batuk kecuali benar2 parah., aku disuruh minum madu sama air hangat bund, emang gak langsung sembuh sih gak instan kayak obat batuk, aku minum madu rutin 3 kali sehari selama 2 minggu alhamdulillah batuk pileknya sembuh. trus pas trimester 2 juga aku kena batuk pilek tapi gak sampe seminggu dah sembuh, karena sebelumnya dah tau cara menanggulanginya jd begitu brasa mau batuk pilek langsung deh aku konsumsi madu secara teratur. sampai sekarang usia kehamilanku dah trimester 3 ( 31 weeks ) aku masih nyetok madu bund bwat jaga2 kalo kondisi badan menurun. en selalu konsumsi buah sm sayur yg banyak bund...istirahat cukup ama vit dari dokter diminum rutin insyaallah ibu dan babynya sehat...

semoga pengalaman ini bisa berguna bwat bunda2 yang lagi pilek en batuk...
   
25-01-2017 14:55:03 demam
Jumlah Posts : 96
Jumlah di-Like : belum ada like
bun saya mau nanya..saya udh masuk 30w..krn perubhan cuaca jadi saya drop..saya mau tanya obat yg boleh diminum bumil buat sakit tenggorokan,flu dan sakit kepala pa ya bun??mau kebidan ..lom jadwalny krn baru biz cek juga.saya takut debay ny juga ikutan sakit didlm.
   
18-11-2016 13:00:40 menyusui
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
bun kl busui boleh g minum obat mah karena perut sy gembung penuh angin..g sembuh2..obat apa yg boleh diminum?
   
07-11-2016 18:29:14 Minum es
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
saya juga minum es.. tp tenggorokan jd gatel.. boleh minum obat batuk gk y?
   
11-09-2016 13:19:14 batuk pada hamil muda
Jumlah Posts : 35
Jumlah di-Like : belum ada like
begitu Yach bunda .. saya punya obat siladex biasa.na kalau batuk pas belum hamil diminum cepet sembuh .. tapi mau minum masih ragu karena ada janin .. soalnya saya riwayat prnah keguguran 5 bul yg lalu .. iya bunda kalau gitu saya coba periksa ntr sore bunda .. terimah kasih :) ...
   
11-09-2016 10:28:52 kontraksi dini uk 20 week
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : belum ada like
obat dari dokternya jgn lupa diminum bun. soalnya kalau kontraksinya terus berlanjut rawan pecah ketuban dini, seperti kehamilan pertama saya di usia 20week pkd. air ketubannya habis, jadi dedenya harus dilahirkan. karena masih kecil bgt dedenya gak kuat, meninggal pas dilahirkan.
jgn lupa juga bunda gak boleh stress. nanti kontraksinya makin intens.
   
Jumlah Posts : 140
Jumlah di-Like : belum ada like
mau tanya bunda2 cantik saya lagi batuk +flu obat apa ya yg boleh di minum soal nya saya juga menyusui bun
   
25-07-2016 15:32:49 Suster blacklist
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like

Pertama diwawancara keliatan meyakinkan dan menyebut diri nya suster senior.
Tp kenyataannya setelah bekerja kurang lebih 1 atau 2 minggu, baru keliatan aslinya.

Buat susu air 30 ml, masa dikasih 2 sendok susu. Kalau bikin susu suka-suka dia. Airnya 40 ml 50 ml. Setau saya, susu itu takarannya 30 ml untuk 1 sendok takaran susu, 60 ml untuk 2 sendok takaran susu. Kalau dia bener suster gak mungkin bikin susu asal-asalan seperti itu.

Bikin susu tumpah, anak gak jadi dikasih susu, malahan di tidurkan di sofa dalam kondisi perut kosong.

Juga bayi belum sebulan, kepalanya dikenakan kipas angin.  Apakah wajar itu.

Suster batuk koq tidak pakai masker, ditegur alasannya cuma tersedak/keseleq, tapi masa tiap hari dan minum obat batuk.

Bukannya tugas suster juga menyuci baju bayi yg dijaganya. Tp ini malahan nyuruh asisten rumah tangga yang ngerjakan cuci gosok untuk baju bayi. Malahan jam 5 subuh asisten rumah tangga itu disuruh bangun untuk menggosok baju bayi, yang seharusnya dikerjakan oleh suster tersebut.

Juga sering mempengaruhi asisten rumah tangga saya utk berbuat yang tidak benar. Berani membuka buka barang tanpa seijin yg punya (seperti maling saja). Kalau kerja seringnya main hp terus. Sudah dikasih tahu berkali kali, tapi sering membantah karena merasa lebih tahu. Bayi belum sebulan masa sudah dikenai radiasi dr hp nya itu, tidak tanggung2 2 hp ada di saku bajunya, sembari gendong bayi. Suster sudah bodoh dikasih tau tp mbantah, merasa dirinya yang paling pinter. Jangan pernah memakai suster ini, kasihan keluarga kalian bila diasuh oleh suster seperti dia. Bukannya jadi sehat malahan jdi penyakitan nanti nya. Apa kita mau anak2 kita menjadi seperti itu, hanya krn ada suster yang sok pinter dan berperilaku yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang suster. Hati hati asisten rumah tangga kalian bisa dihasut untuk keluar dan malas bekerja.

Apalagi, masa bayi belum genap sebulan sudah dikasih air putih. Padahal sudah dikasih tahu istri, tp tetap aja, katanya buat kumur. Yang bener aja, dasar suster uedan.... Di rumah sakit saja diberitahu bayi tidak boleh diberi air putih dengan alasan apapun.

Lebih2 lagi, peralatan bayi sdh disteril koq di lap pake serbet gak jelas. Dikasih tahu, ngebantah dan jawab katanya dia lebih tahu.

Sering melalaikan tugasnya. Sudah dikasih tahu bahwa setiap hari jemur bayi di bawah sinar matahari jam 7 pagi, tapi sering tidak dikerjakan (tidak dijemur).

Suster ini gak tau diuntung, dikasih makan (ayam, daging) dan bebas ambil makanan, tp ngomongnya sama orang lain kata nya makan beli sendiri. Padahal di tempat sebelumnya dijatah cuma makan tahu ama tempe. Mau nya makan enak terus.

Suster bukannya tahu masalah kesehatan dan kebersihan. Ini malah sebaliknya. Baru-baru ini kejadian lagi, ini suster (baby sitter) kerja di tempat lain, dan bermasalah juga akhirnya.

Kami pernah memakai jasa suster ini, jangan sampai ada yang kena lagi. Kasihan keluarga kalian.