SITE STATUS
Jumlah Member :
493.858 member
user online :
1000 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: normalkah usia 19 minggu panjang janin 1

New Topic :  
19-07-2014 18:55:17 usia kehamailan 19 minggu
Jumlah Posts : 193
Jumlah di-Like : belum ada like
saya bantu liat tabelnya ya, tulisannya disitu usia kehamilan 18-19 minggu, berat janin 210 kg,.panjang 20,5 cm
   


Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
 info donk bunda...

aku trakhir menstruasi tgl 29 sept '12...dengan rasa penasaran yang tinggi saya langsung TP dan hasil'nya dua garis dengan yang satu garis tebal dan yang satu samar...tapi karna saya sudah terlanjur janji sama tukang urut,, saya melakukan urut/pijat  seluruh  tubuh,dan tertanya tukang urut saya adalah sekaligus berprofesi sebagai dukun beranak...dan saat beliau  menyentuh bagian perut saya,,beliau mengatakan kalau saya lagi "isi" dan beliau  pun tidak berani  melanjutkkan urut,saya langsung nangis terharu,apalagi saat dia mengatakan usia kandungan saya sudah hampir 1 bulan...5 nov '12 saya ke klinik,pengenny seh ngecek usia kehamilan,,tetapi karna usia masih 5-6 minggu,kalo di USG yang terlihat hanya kantong rahim,,bidan menyarankan saya untuk menunggu sampai usia 8 minggu..agar janin''nya terlihat..tetapi pada 14 nov,sore saya mengalami flek darah,saya langsung lemmes,dan bidan mengatakan saya harus dicek kandungan, tetapi sebelum dilakukan pengecekan, dokter minta saya unuk melakukan TP kembali....dan hasilny - (negatif) dan dokter mengatakan kalo saya tidak hamil...tetapi sampai malam, saya tidak lagi terjadi flek sama sekali...dan sampai saat ini saya tidak merasakan tanda2 kehamilan (pusing,mual,muntah,,kram perut,lemes) tetapi PD kenceng dan puting membesar,serta berat badan bertambah ... saya bingung....sebenarnya saya hamil ngga yaaa???? mohon masukan, atau pengalaman lain, beserta doa'ny ya bunda...

maaf  terlalu panjang lebar bunda.....saya cemas sekali, maklum anak pertama dan akan menjadi cucu pertama pula bagi mertua saya...

semoga saya bener-bener hamil dan keadaan saya dan janin sehat--sehat ajja....amin...amin ya alllah...

info'ny ya bunda...
makasih
   
Jumlah Posts : 112
Jumlah di-Like : belum ada like
vomilat itu buat ngurangi muntah ya? btw aq d aplikasi ini usia kehamilanku udh 11minggu. tp knapa ya hasil usg dokter usia janin aq 9 minggu. panjang janin / crl 26mm. kalo bunda2 gmn? apa mungkin beda ya antar usia hamil dan usia janin.
   


Jumlah Posts : 95
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda mau tanya ... terakhir aku cek kandungan tgl 1 maret kmrn dan usia kandungan 9w panjang janin 3cm dan srharus nya sekarang msh 12 w.. kmrn perut saya terasa keram dr subuh..akhir nya siang saya ijin plg untuk cek ..krna jadwal kontrol nya tgl 4 april saya coba ke bidan dkt rumah..saat d usg bayi saya aktiv sekali bergerak dan berputar ..bidan cuma blg saya terlalu kecapean dan bnyak pikiran..tp.kondisi bayi allhamdulillah sehat.. yg bikin saya kaget bidan itu blg usia janin saya sudh 15w dengan panjang 9cm dan lingkar kepala 22mm . yg mau saya tanya apa kah hasil usg itu bsa berbeda yaa ?? atau memang saat ini usia janin yg bsa cepat berubah ??mohon info nya bunda siapa tau ada pengalamn yg sama ..trimakasih
   
05-02-2015 23:02:46 yang Hpl januari ada gag?
Jumlah Posts : 20
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda mau nanya . soalnya saya baca usia kandungan bunda2 udah mendekati hpl . sekarang saya lagi hamil kira2 8w usia janin saya kemarin pas usg pas usia 7w bunda2 panjang janin kira2 1.5cm menurut bunda2 di usia kandungan 7w normal ga panjang janin segitu ?mohon info ya bun
   


Jumlah Posts : 12
Jumlah di-Like : belum ada like

Hi bunda2,

Salam kenal, usia kehamilan 8 minggu, ukuran janin 1.16 cm, kata dokter terlalu kecil kemungkinan makanan hanya sedikit yg disserap janin.

keluhan : mual muntah, ga doyan susu hamil.

   
15-04-2014 13:32:20 punya riwayat keguguran
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

0-4 Minggu

Pada minggu-minggu awal ini, janin Anda memiliki panjang tubuh kurang lebih 2 mm. Perkembangannya juga ditandai dengan munculnya cikal bakal otak, sumsum tulang belakang yang masih sederhana, dan tanda-tanda wajah yang akan terbentuk.

4-8 Minggu

Ketika usia kehamilan mulai mencapai usia 6 minggu, jantung janin mulai berdetak, dan semua organ tubuh lainnya mulai terbentuk. Muncul tulang-tulang wajah, mata, jari kaki, dan tangan

8-12 Minggu

Saat memasuki minggu-minggu ini, organ-organ tubuh utama janin telah terbentuk. Kepalanya berukuran lebih besar daripada badannya, sehingga dapat menampung otak yang terus berkembang dengan pesat. Ia juga telah memiliki dagu, hidung, dan kelopak mata yang jelas. Di dalam rahim, janin mulai diliputi cairan ketuban dan dapat melakukan aktifitas seperti menendang dengan lembut. Organ-organ tubuh utama janin kini telah terbentuk.

12-16 Minggu

Ia mulai dapat bereaksi terhadap suara ibunya. Akar-akar gigi tetap telah muncul di belakang gigi susu. Tubuhnya ditutupi rambut halus yang disebut lanugo. Si kecil kini mulai lebih teratur dan terkoordinasi. Ia bisa mengisap jempol dan bereaksi terhadap suara ibunya. Ujung-ujung indera pengecap mulai berkembang dan bisa membedakan rasa manis dan pahit dan sidik jarinya mulai nampak.

16-20 Minggu

Paru-paru janin mulai berkembang dan detak jantungnya dapat didengar melalui alat ultrasonografi (USG). Wajahnya mulai dapat membentuk ekspresi tertentu dan mulai tumbuh alis dan bulu mata. Kini ia dapat memutar kepalanya dan membuka mulut. Rambutnya mulai tumbuh kasar dan berwarna.

20-24 Minggu

Pada saat ini, ternyata besar tubuh si kecil sudah sebanding dengan badannya. Alat kelaminnya mulai terbentuk, cuping hidungnya terbuka, dan ia mulai melakukan gerakan pernapasan. Pusat-pusat tulangnya pun mulai mengeras. Selain itu, kini ia mulai memiliki waktu-waktu tertentu untuk tidur.

24-28 Minggu

Di bawah kulit, lemak sudah mulai menumpuk, sedangkan di kulit kepalanya rambut mulai bertumbuhan, kelopak matanya membuka, dan otaknya mulai
aktif. Ia dapat mendengar sekarang, baik suara dari dalam maupun dari luar (lingkungan). Ia dapat mengenali suara ibunya dan detak jantungnya bertambah cepat jika ibunya berbicara. Atau boleh dikatakan bahwa pada saat ini merupakan masa-masa bagi sang janin mulai mempersiapkan diri menghadapi hari kelahirannya.

28-32 Minggu

Walaupun gerakannya sudah mulai terbatas karena beratnya yang semakin bertambah, namun matanya sudah mulai bisa berkedip bila melihat cahaya melalui dinding perut ibunya. Kepalanya sudah mengarah ke bawah. Paru-parunya belum sempurna, namun jika saat ini ia terlahir ke dunia, si kecil kemungkinan besar telah dapat bertahan hidup.

36 Minggu

Kepalanya telah berada pada rongga panggul, seolah-olah "mempersiapkan diri" bagi kelahirannya ke dunia. Ia kerap berlatih bernaPas, mengisap, dan menelan. Rambut-rambut halus di sekujur tubuhnya telah menghilang. Ususnya terisi mekonium (tinja pada bayi baru lahir) yang biasanya akan dikeluarkan dua hari setelah ia lahir. Saat ini persalinan sudah amat dekat dan bisa terjadi kapan saja.

   
Jumlah Posts : 28
Jumlah di-Like : 1
 salam kenal bunda2 sekalian

kalo gerakan tapi belum nendang dah terasa pas kehamilan 9 minggu tapi jrang-jarang.
kalo saya mulai terasa banget dan nendang2 dan aktif mulai usia 19 minggu... kalo babynya kaget nendang..kalo lapar nendang-nendang...tidur arah kanan suka nendang-nendang. pernah juga seharian ampe ga bisa tidur karena nendang2 terus sampai nonjok jam 1-5 pagi...
   
30-06-2010 16:23:08 kenapa ya??
Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : 1
dear Bunda

sy udah hamil menginjak usia 19 minggu,  baru di usia ini saya coba kasih vitamin tambahan untuk baby,  setiap sy minum itu vitamin si baby kurang gerak lg dijanin,, lebih diem aja.. ketimbang sebelum ngosumsi vitamin itu, padahal yg namanya vitamin hamil pasti aman donk buat janin.
apa Bunda pernah ngalamin hal yang sama seperti sya??thx
   
02-06-2010 11:22:54 kram
Jumlah Posts : 36
Jumlah di-Like : belum ada like

Salam para bunda,

Alhamdulillah sekarang saya sedang mengandung bayi pertama usia 5 minggu.. Pertanyaan saya
1. Wajar tdk sih kalau d kehamilan yang masih baru ini kita sering kram seperti maag?
2. Solusi agar tidak mengalami mual, pusing mesti bagaimana?
3. Kebetulan aku kerja dan menggunakan motor, kira-kira berbahaya tdk ya untuk janin

   
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
tabel usia kehamilan, bbj, panjang janin
Hidden Image
   
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
usia berapa minggu bun janin nya kelihatan?
   
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bunda2, anakq lahir tanggal 16 juli 2015, bb 3.3kg pb 50cm (Daffa Hafidz Ibni Zakaria)skrg usia 19 minggu BB udh 8kg.:-). Asi lancar jg meski sy tinggal kerja ttp sy kasih asi exlusif ..
   
Jumlah Posts : 153
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda usia berapa minggu kah janin bisa terdengar detak jantung kemarin sore saya periksa djj ke dokter tapi blm terdengar
   
Jumlah Posts : 28
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda ewin aku masuk usia 19 minggu.. salam knal juga bund..