SITE STATUS
Jumlah Member :
492.536 member
user online :
1287 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: nama lain dari botol suntik

New Topic :  
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : 1
Salam kenal bunda irra...
bunda irra .... bener tuh apa yg udah disaranin sama bunda2...  ga usah terlalu cemas apabila hamil mengendari motor.. Aku juga bund dr sebelum hamil dan selama hamil selalu naik motor.. dibonceng suami jarak dari rumah k kantor cukup jauh... perjalanan bisa 1 jam bahkan lebih.., tapi janinnya sehat sampai lahir.Alhamdulillah anakku sehat dan aktif sekarang anakku sudah 3 bulan bund. Mungkin memang ada faktor2 yg menyebabkanhal itu terjadi pada bunda irra.Aku ada sedikit info niy bund mungkin bisa sedikit membantu menenangkan suami dan berhati2 saat nanti mempersiapkan kehamilan bunda berikutnya.
Perempuan hamil yang menderita depresi klinis atau serangan stres yang ekstrim membutuhkan perawatan medis ekstra. Sebab, kondisi psikologis ibu hamil sangat mempengaruhi perkembangan janinnya. Demikian ungkap Dr. Miguel A. Diego, seorang peneliti dari Fakultas Kedokteran Universitas Miami, Amerika Serikat.

"Hasil penelitian yang muat dalam Psychosomatic Medicine Journal ini mengungkapkan bahwa ukuran bayi yang dilahirkan seorang ibu yang sedang stres atau depresi cenderung lebih kecil, baik berat badan maupun panjang tubuhnya dibandingkan bayi yang dilahirkan dari ibu yang tidak mengalami stres," demikian tulis reuters.com.

Dr. Miguel A. Diego dan timnya menemukan bahwa hormon kortisol yang dihasilkan kelenjar adrenalin saat stres menjadi faktor penyebabnya. Dr. Miguel A. Diego menggunakan alat ukur ultrasonografi (USG) untuk melihat perkembangan janindalamkandungan 98 perempuan pada usia kehamilan 16 hingga 29 minggu. Mereka mengukur level hormon dan melakukan evaluasi keseluruhan untuk mengukur tingkat stres ibu. Semakin berat tekanan yang dialami ibu hamil, semakin kecil kemungkinan bayi untuk berkembang. Analisa statistik menunjukkan bahwa kadar hormon kortisol yang tinggi sebanding dengan stres yang dialami dan berat tubuh yang turun.

Untuk mengatasi stres pada ibu hamil, dibutuhkan terapi psikologi atau dukungan sosial yang baik. Sebab pengaruh penggunaan obat-obatan antistres untuk perempuan hamil juga masih menimbulkan pro dan kontra di kalangan ahli kesehatan. "Selain Janintidakberkembang, stres pada perempuan hamil dapat memicu kelahiran prematur," ujar Dr. Miguel A. Diego
Ada dua jenis janintidakberkembang, yaitu :

1. Janin yang dari awal tidak tampak.
Hanya ada kantong kehamilan yang bahasa medisnya disebut blighted ovum (kantong kosong). Tidak tampak janin sama sekali, yang ada hanya semacam suatu rongga di dalam rahim. Pada USG akan tampak gambaran hitam, berisi cairan, dan tidak tampak bayangan calon janin sama sekali.

2. Sudah mulai tampak bayangan calon janin.
Gambarannya biasanya pipih dan kecil berada di dalam rahim. Disebut tidakberkembang kalau memang diameter dan panjang janintidak sesuai dengan usia kehamilan. Biasanya pemeriksaan kehamilan ini dilakukan secara serial, yaitu minimal dua kali dengan jarak dua minggu. Bilamana didapatkan ukuran janintidak bertambah atau bertambah tetapi sesuai dengan pertambahan usia kehamilan, itu yang disebut dengan janintidakberkembang.

PENYEBABNYA BERAGAM

Ada beberapa penyebabjanintidakberkembang, antara lain :

1. Genetik
Ini adalah faktor utama. Bukan faktor keturunan, melainkan dari sperma atau sel telur. Dalam hal ini kualitas dan kuantitas sperma serta sel telur tidak baik sehingga saat penyatuan keduanya hasilnya tidakberkembang secara prima.
Menurut Anita, hal ini biasanya mengarah ke blighted ovum. “Yang jelas, kalau bicara tentang blighted ovum, kita bicara juga tentang kualitas dan kuantitas. Faktor ini bisa berulang dan bisa tidak, tergantung ada masalah produksi sperma dan sel telur atau tidak,” ungkapnya. Penyebab kualitas sperma dan sel telur macam-macam, tergantung dari produksi “pabriknya” (sel telur dari indung telur dan sperma dari produksi spermanya).
Jadi, otomatis gangguan dari proses pembentukan itu bisa bermacam-macam dan tidak bisa dipastikan, dari faktor higienis atau infeksi. Bisakah dicegah? “Susah. Karena sel telur dan sperma sudah ada sejak kita di kandungan ibu. Gangguan-gangguan itu muncul begitu kita lahir.”

2. Infeksi TORCH
Infeksi disebabkan oleh toksoplasma, rubella, CMV atau cito megalo virus, herpes simplex I dan simplex II. Dalam hal ini yang dilihat adalah reflek di tubuh kita, yaitu terbentuknya antibodi terhadap kuman dan virus ini. Jika diasumsikan bermasalah harus segera diterapi. Sebaiknya pemeriksaan ini dilakukan sebelum hamil agar tidak menganggu kondisi si ibu.
Jika sudah hamil sebaiknya dilakukan terapi sepanjang kehamilan. Untuk faktor yang disebabkan infeksi semua terapinya dengan oral atau obat yang diminum.

3. ACA (anticardiolipin) atau pembekuan
Terbentuknya faktor pembekuan yang menyumbat pembuluh-pembuluh darah yang arahnya ke janin sehingga akhirnya pertumbuhan janin terhenti.
Penyebabnya karena faktor imun dimana tergantung pada sensitivitas masing-masing orang. “Semisal, kakak kandung kita memiliki ACA tinggi, walaupun bersaudara belum tentu kita memiliki ACA tinggi. Orang yang tadinya tidak memiliki ACA tinggi, di kemudian hari bisa memiliki ACA tinggi,” jelas Anita.
Jadi, begitu ada kehamilan dia mengangap kehamilan ini musuhnya dan langsung terbentuk pembekuan. Darah membeku dan menyumbat daerah-daerah yang arahnya ke janin. Janin otomatis tidak mendapat suplai baik makanan, minuman, maupun oksigen.
Jika terjadi seperti ini harus segera diterapi, yaitu dengan memberikan obat anti pembekuan darah (bisa berupa obat minum atau suntik, tergantung seberapa berat kasus).
Jika si ibu dikondisikan sudah normal kembali, pada saat hamil pun biasanya dalam pengawasan ketat dan tetap diterapi sampai bayi lahir. Pasalnya, sewaktu-waktu bisa terjadi pembekuan lagi yang menganggu suplai makanan sehingga mengakibatkan janintidakberkembang atau pertumbuhan bayi terhambat.


tidak semua janin dapat berkembang dengan sempurna, ada kalanya terjadi kelainan-kelainan pada janin,

Kelainan-kelainan pada janin


Malformasi atau cacat dapat terjadi melalui tiga cara yaitu:

1. Pengaruh bahan berbahaya dari lingkungan luar selama periode awal perkembangan

2. Penerusan abnormalitas genetik dari induknya.

3.Aberasi kromosom yang terdapat pada salah satu gamet atau yang timbul pada pembelahan pertama.

Kelainan-kelainan pada janin diantaranya adalah :


Teratoma

Teratoma adalah tumor yang mengandung jaringan derivat dua, tiga lapis benih. Terjadi saat janin masih embrio. Terjadinya teratoma adalah karena embrio awal (tingkat clivage, blastula, awal grastula) lepas dari kontrol organizer. Ia seperti tubuh yang kembar tidak seimbang yang satu dapat tumbuh normal yang lain hanya gumpalan jaringa yang tdak utuh atau tidak wajar. Teratoma disebut juga fetus in fetu atau bayi dalam bayi.

Sindrom Down

Sindrom down merupakan kelainan fisik janin dengan ciri ciori yang khas seperti retardsi mental, kelainan jantung bawaan, otot-otot melemah (hypotonia), leukimia, hingga gangguan penglihatan dan pendengaran,. Kelainan ini terjadi karena kelainan pada kromosom yaitu pada kromosom 21. Pada penderita ini memiliki tiga unting kromosom 21 (Corebima, 1997).

Sindrom edward

Adalah kelainan pada janin karena kromosom janin mengalami kelainan. Kelainan ini terjadi karena kromosom 18nya mengalami kelebihan yaitu terdapat tiga untai kromosom 18. ciri kelaian janin ini adalah retardasi mental berat, gangguan pertumbuhan, ukuran kepala dan pinggul kecil, kelaianan pada tangan dan kaki.

Sindrom patau

Nama lain dari kelaianan janin ini adalah trisomi 13. hal ini karena terjadi kelainan pada kromosom ke13 dari pendeita tersebut, yaitu memiliki tiga untai kromosom 13. Ciri dari kelainan ini adalah bibir sumbing, ganggaun berat pada perkembangan otak, jantung, ginjal, tangan dan kaki.biasanya jika gejalanya sangat berat janin akan mati setelah beberapa saat dari kelahiran.

Talasemia

Talasemia adalah salah satu kelainan pada janin. Talasemia ini memiliki ciri dimana tubuh kekurangan salah satu zat pembentuk hemoglobin (Hb) sehingga penderita mengalami anemia berat akibatnya harus transfusi darah seumur hidup

Fenilketinoria

Adalah gangguan metabolisme salah satu jenis asam amino pembentuk protein yaitu fenilalanin yang menyebabkan hambatan atau radiasi mental. Kelainan ini jika dideteksi sejak dini dapat diminimalkan dengan cara memberi asupan fenilalanin yang banyak terdapat pada keju, susu, telur, ikan, daging, pemberian obat atau vitamin tertentu.

Semoga bermanfaat ya bund... Jangan terlalu cemas ya... Semangat  ya bund  untuk persiapan kehamilan berikutnya hehehe ^_^
   


Jumlah Posts : 211
Jumlah di-Like : 5
hehehehe... bunda achila.. aku jadi ketawa dengan pertanyaan kedua... itu judul lagunya hadad alwi kan bunda???

achmad = arti sebenarnya adalah terpuji tapi itu juga bisa di pakai untuk sebutan nama lain dari Nabi Muhammad..
kalau Ya Habibi = kekasihku..
   
18-03-2008 13:25:05 ARTI NAMA BAYI KITA
Jumlah Posts : 142
Jumlah di-Like : belum ada like
hehheheh, kalau anak saya namanya Pandu Putra Pradana,

artinya apa ya? semoga jadi pemimpin pramuka yang baik hahahhahaha



dulu pinginnya pake nama sansekerta dari wayang wayang gitu, nge fans nya sama arjuna hahahahh tapi kok ya nama nya terlalu umum.. jadi diberi nama (awalnya) panduputra (satu rangkaian = artinya anaknya pandu tokoh wayang yg paling baik yakni arjuna) hahha tetep aja ujung2 nya nyari nama lain dari arjuna.. tapi kata suami lebih baik suku katanya dipisah.. so di pisah.. jadi pandu putra... belum kepikir nama akhir nya.. sampai dia pulang dari RS seminggu baru nemu dan bikin akte... awalnya pinginnya punya anak cewek trs dikasih nama "lavender" biar anti sama nyamuk.. hahah ternyata lahir cowok....

tapi panggilannya Simba heheh The Lion King ;)





   


07-11-2007 16:36:54 Rusuh di CHAT INFO BUNDA
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Dear Bunda-bunda,


Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas informasi dan perhatiannya kepada situs ini, infobunda.com.


Kami juga memohon maaf atas ketidaknyamanan para bunda di dalam chatroom kami, dikarenakan ada oknum yang tidak bertanggungjawab. Kami pun telah mengetahuinya dan kami telah menyelesaikan permasalahan pada chatroom kami.


Kami minta kepada para bunda agar tidak mudah terprofokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, seperti halnya oknum tersebut yang telah menggunakan nama lain dari Admin yakni The Administrate dan anunya Admin tersebut. Kami tegaskan disini bahwa kedua nama tersebut adalah bukan admin dari Infobunda.com.


Kami berharap para bunda tidak kecewa atas kejadian tersebut dan kami akan selalu berusaha agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.


Salam hangat,
Tim infobunda


   
Jumlah Posts : 82
Jumlah di-Like : belum ada like

Suntik Veniscy Coenzyme Q10 L-Glutathione Tertinggi

Suntik Veniscy Coenzyme Q10 L-Glutathione Tertinggi

Rp 1,250,000.00Suntik Veniscy Coenzyme Q10 L-Glutathione Tertinggi
Adalah suntik pemutih badan dengan kandungan L-Glutathione yang di padukan dengan  vitamin C dosis tinggi.

L-Glutathione pada Veniscy Coenzyme Q10 EGF bekerja dengan menargetkan molekul tidak stabil yang disebut radikal bebas, dan oksidan yang menyebabkan sel-sel dalam tubuh kita menjadi rusak.  L-Glutathione menghambat dan blok tirosinase, enzim yang bertanggung jawab untuk produksi pigmen melanin gelap. suplementasi terus menerus dan konsisten akan mengakibatkan menjadi pencerah kulit secara bertahap sampai Anda mencapai warna kulit yang Anda inginkan.

L-Glutathione tidak hanya membawa keindahan tetapi juga menjaga kesehatan. Hal ini terbukti dalam banyak studi ilmiah bahwa antioksidan kuat seperti L-glutathione, Vitamin C, Alpha Lipoic Acid dan Grape Seed bantu Extract dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan beberapa jenis kanker dan penyakit neurodegenerative lainnya.

Dengan secara rutin menggunakan suntik putih Veniscy Coenzyme Q10 EGF unsur-unsur buruk dalam tubuh dapat ditekan, meningkatkan kesehatan dan revitalisasi, memperlambat proses penuaan dan menjadikan kulit lebih putih bercahaya.

Manfaat Suntik Putih Veniscy Coenzyme Q10 EGF:

  • Memutihkan kulit dengan cepat dan mencerahkannya
  • Mengurangi pembentukan pigmentasi dan bintik-bintik
  • Menjadikan kulit Anda terlihat lebih muda
  • Memproduksi kolagen dan elastin
  • Meningkatkan kekuatan kulit
  • Mengurangi ppembentukan melanin sehingga kulit terlihat lebih putih merata.
  • Sebagai antioksidan yang kuat
  • Mencegah keriput, garis-garis halus pada kulit
  • Meningkatkan kelembaban kulit
  • Mencengah terjadinya penuaan dini
  • Multivitamin untuk memperbaiki tekstur kulit dan warna kulit.
  • Dengan kandungan Selenium sebagai mineral yang dapat membantu melindungi kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari dan kerutan, menghaluskan kulit dan peremajaan kulit secara terus menerus.




Efek putih dari Veniscy Coenzyme Q10 EGF dapat bervariasi pada tiap individu dengan jenis kulit dan gaya hidup masing-masing. hasil yang lebih cepat terlihat jika Anda membatasi asupan alkohol, asupan kafein, rokok, dan bentuk lain dari kejahatan yang mungkin mengurangi efek anti-oksidan dari glutathione dan vitamin C. Dan tentu saja, Anda masih perlu untuk menghindari terlalu banyak paparan dari sinar matahari . Minum 2 sampai 3L air sehari.


Komposisi Veniscy Coenzyme Q10 EGF Vial Lyophilized Powder Mengandung :

  • L-Glutathione 50.000 mg
  • Alpha Lipoic Acid 800 mg
  • Kojic Acid 500 mg EGF 1500 mg
  • Coenzyme Q10 1500 mg


Ampul 5 ml Mengandung :

  • L – Ascorbid Acid 8000 mg
  • Beta – Hydroxy Acid 600 mg
  • Hyaluronic Acid 500 mg
  • Collagen Extract 1200 mg


Ampul 2 ml Mengandung :

  • Copper Peptide 150 mg
  • Selenium 200 mg
  • Multivitamin 3000 mg



Rekomendasi Dosis:

  1. Campurkan 1 set Veniscy Coenzyme Q10 EGF 1 ampul 5ml + 1 ampul 2ml dan vial Suntik.
  2. Gunakan melalui intravena (IV) / intramuskular (IM) / Dripping dengan bantuan tenaga medis profesional secara rutin 1x seminggu.
  3. Maksimum dua perawatan per minggu atau setiap tiga hari
  4. Hasil / efek dapat dilihat antara 1-2 minggu kemudian
  5. Untuk Perawatan lanjutan Anda dapat mengurangi dosis untuk 1 suntikan setiap 2 minggu untuk pemeliharaan.



Suntik Putih Veniscy Coenzyme Q10 EGF Tidak Cocok Untuk:
Orang yang Alergi terhadap vitamin (jenis apapun), Pasien dengan masalah kardiovaskular.


Isi Kemasan:
7 ampul (5ml), 7 ampul (2 ml), 7 botol bubuk, Total 7 perawatan per kotak
 

   


Jumlah Posts : 38
Jumlah di-Like : belum ada like

Keputihan Gatal Dan Bau Salah Satu Poin Penting Bahwa Wanita Tersebut Sedang Mengalami Masalah Dengan Keputihan. Maka Cara Mengobati Untuk Menghilangkan Keputihan Secara Alami Dengan Menggunakan Ramuan Obat Ace Maxs Adalah Pilihan Tepat Untuk Anda Yang menderita keputihan Abnormal.


Cara Mengobati Penyakit Keputihan

Keputihan Yang Abnormal Harus Segera Di Atasi Dan Jangan Di Anggap Remeh. Obat Herbal Sebagai Cara Mengobati Penyakit Keputihan Seperti Yang Kami Katakan Di Awal Artikel ini adalah ace maxs. karena ramuan ini terbuat dari ektrak kulit manggis dan daun sirsak serta apel, madu sebagai bahan pelengkapnya yang memang mempunyai banyak khasiat dijadikan pengobatan. Penyebab dari penyakit keputihan adalah karena bakteri, jamur, virus, parasit berkembang sehingga terjadilah keputihan abnormal. Nah Salah Satu Kandungan Penting Ada di dalam Bahan utama dari komposisi ramuan herbal ace maxs yaitu zat antivirus, antibakteri, antijamur serta antiparasit.

Antibakteri : Kemampuan lain dari xanthone adalah mematikan bakteri. Beberapa peneliti tentang manfaat xanthone memperlihatkan bahwa Xanthone bersifat antimikroba terhadap MRSA(methicilin resistant staphylococcus aureus), yaitu bakteri yang kebal terhadap obat antibiotik yang dapat menyebabkan infeksi farah. Penyakit akibat RMSA memang tidaak di kenal di indonesia. namun di beberapa negara, seperti Amerika, bakteri ini sangat menakutkan karena dalam waktu singkat akan memakan sel-sel tubuh manusia. Bakteri ini dapat meneyebabkan cacat fisik dan kematian pada para penderitanya. dikutif dari buku “DAHSYATNYA MANGGIS UNTUK MENUMPAS PENYAKIT, Karangan DR.Ir. Raffi Paramawati,MSi, Halaman 61“

Anti jamur : Xanthones yang terkandung dalam jus manggis juga memiliki kemampuan untuk menghambat aktivitas kapang atau jamur. Penyebab penyakit atau fitophatogenik. Beberapa contohnya adalah Fusarium oxyporum V, Alternaria tenius, dan Dreschlera oryzae (Cochliobolus miyabeanu). Penelitian yang dilakukan oleh geetha dan Gopalakrishnan juga membuktikan hal tersebut,“dikutif dari buku “DAHSYATNYA MANGGIS UNTUK MENUMPAS PENYAKIT, Karangan DR.Ir. Raffi Paramawati,MSi, Halaman 63“

Antivirus : Mangostin xanthone yang terkandung dalam kulit manggis telah di buktikan mampu menghambat siklus replikasi virus HIV (Vliettinck,1998) Hasil penelitian Vlietinck,1998 Memeperkuat penelitian sebelumnya yang dilakukan di cina yang juga menyimpulkan bahwa ekstrak kulit manggis menunjukan potensi dalam menghambat HIV-1 Protease yang mempengaruhi replikasi HIV (Chen et al. 1996) Tampaknya mekanisme kerja xanthone berbeda dengan obat antretroviral (ARV), “dikutif dari buku Dahyatnya manggis untuk menumpas penyakit, Karangan DR.Ir. Raffi Paramawati, MSi“

Antiparasit : Fungsi Xanthone adalah menjelajah seluruh tubuh, menetralkan radikal bebas, sehingga tubuh kita menjadi lebih bersih dan lebih sehat daripada sebelumnya. Xanthone yang terdapat dalam kulit manggis mempunyai sifat selain yang di sebutkan diatas juga mempunyai Anti parasitic. Daun Sirsak Juga memiliki kemampuan untuk menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri, virus, parasit, menekan peradangan, menghilangkan stres, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi yang mematikan.

Sms Ke 085317668623 Dan 087826012364 Dengan Format :
OT : Nama Lengkap : Jumlah Pesan : Alamat lengkap Pengiriman : No.Hp/Telpon

Harga 220.000/botol Isi 350ml ( Harga Belum Termasuk Ongkir). Barang Sampai Baru Di Bayar ( berlaku Untuk 1 Dan 2 botol ).

   
20-05-2016 21:37:23 Masih pendarahsn
Jumlah Posts : 1269
Jumlah di-Like : 8

Dear bunda NO Lose,

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan keluarnya flek pasca melahirkan, antara lain adanya kelainan perdarahan, menyusui dan juga efek samping dari KB suntik. Perdarahan atau flek dapat disebabkan kadar hormon yang belum stabil. Disarankan untuk melakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter, pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah dan USG diperlukan untukmengetahui secara pasti penyebab timbulnya keluhan, sehingga terapi serta tindakan yang tepat dapat diberikan.

   
07-10-2015 08:48:09 Kolik Infantil
Jumlah Posts : 326
Jumlah di-Like : belum ada like

Kolik infantil biasanya dimulai sekitar 2 sampai 3 minggu usia bayi anda, mencapai puncaknya pada 2 bulan.

Penyebab kolik tidak diketahui dengan pasti, beberapa teori mengatakan :

  • Kolik disebabkan belum matangnya sistem pencernaan bayi useia di bawah tiga bulan, sehingga sebagian zat makanan tidak diserap.
  • Kolik disebabkan belum matangnya sistem susunan syaraf pusat sehingga bayi merespons secara berlebihan terhadap rangsangan dari luar.
  • Kolik disebabkan alergi terhadap susu sapi.(jika anak bunda menggunakan sufor)

cara mengatasinya,tapi tiap anak tidak sama

  • Usahakan Orang tua untuk lebih tenang
  • Pastikan dulu tidak ada penyebab lain bayi menangis, misalnya lapar, haus, lelah, mengantuk, ingin dipeluk, kedinginan, kepanasan, atau nyeri.
  • Jika bayi mengkonsumsi ASI, sebaiknya Ibu bayi tidak mengkonsumsi dairy product, bawang merah, kubis, brokoli, makanan berbumbu, kafein, kacang merah dan makanan lain yang menghasilkan gas.
  • Jika bayi mendapatkan susu formula, konsultasikan dengan dokter, kemungkinan dokter akan menyarankan untuk mengganti susu dengan susu formula bebas laktosa atau rendah alergi, hindari menelan udara dari botol, jika bayi tampak kembung, sendawakan sesering mungkin.
  • Jangan memberi minum susu atau menyusui secara berlebihan.
  • Buat lingkungan bayi setenang mungkin, pencahayaan yang terang pada kamar bayi, hindarkan suara yang keras atau ribut.
  • Bungkus bayi dengan selimut, gendong serta ayun dengan perlahan.
  • Ajak bayi berjalan-jalan.
  • Mandikan bayi dengan air hangat, atau letakkan botol berisi air hangat di perut bayi, usap atau pijat perut bayi secara perlahan.
  • Beberapa bayi menyenangi suara ritmik, suara-suara tersebut bisa menenangkan bayi.
   
25-06-2014 21:10:09 keguguran sampe 3x
Jumlah Posts : 14
Jumlah di-Like : belum ada like
dokter belum kasih kepastian bund. kata dokter coba hamil lagi nanti di kasih suntik penguat kandungan. saya di kuret cuma wktu usia kehamilan 4 bulan. yg lain dari itu keluar sendiri...
   
29-04-2014 07:20:42 makanan tambahan
Jumlah Posts : 86
Jumlah di-Like : belum ada like
MPASI ? Susu lain selain ASI
Informasi - 15 comments - Mia Sutanto
Selamat, bayi anda sekarang sudah berusia 6
bulan, sudah lulus ASI eksklusif (ASIX) dan
sudah waktunya untuk diperkenalkan dengan
Makanan Pendamping ASI (MPASI). Artikel ini
tidak akan membahas mengenai berbagai jenis
MPASI hasil olahan makanan padat, tetapi lebih
terfokus pada pertanyaan ?APAKAH BAYI SAYA
PERLU DIBERIKAN TAMBAHAN SUSU LAIN
SELAIN ASI??.
Beberapa mitos yang berkembang:
1. Bayi harus diajarkan untuk minum dari botol
supaya mereka bisa diberikan ASI Perah
(ASIP) ketika ibunya sedangdiluar rumah.
TIDAK BENAR. Beberapa bayi ASIX tidak
akan pernah mau minum dari botol ketika
mereka mencapai usia 2 atau 3 bulan.
Kebanyakan dari bayi-bayi ASIX yang belum
pernah disusui dengan botol dan dot,
bahkan mereka yang pada minggu-minggu
pertama kehidupan sempat disusui dengan
botol kemudian berhenti, akan menolak
botol tersebut ketika mereka berusia 4 atau
5 bulan. Ini bukanlah suatu tragedi , jadi
tidak ada alasan untuk memberikan botol
kepada bayi di awal kehidupannya dengan
dalil supaya bayi belajar untuk minum dari
botol. Apabila bayi anda menolak, jangan
dipaksakan; ibu dan bayi akan sama-sama
menjadi frustasi. Apabila bayi berusia
sekurangnya 6 bulan ketika anda mulai
masuk kerja lagi di kantor, maka bayi benar-
benar tidak perlu untuk minum dari botol.
Bahkan jika bayi anda baru berusia 4 bulan
(atau bahkan mungkin dibawah 4 bulan), dia
tidak perlu belajar untuk minum dari botol.
Dia bisa diberikan cairan dengan
menggunakan sendok, pipet ataupun spuit
(suntikan biasa, ataupun yang khusus untuk
minum obat dan vitamin). Selain daripada
itu, bayi bisa mulai belajar untuk minum
dari cangkir pada saat berusia 5 atau 6
bulan (bahkan dibawah usia 5 bulan sudah
bisa diberikan cairan melalui cangkir).
Cangkirnya boleh jenis yang terbuka, tidak
perlu tipe gelas khusus yang pakai spout
(dot khusus untuk belajar minum). Mulailah
dengan memberikan air putih (pada usia 6
bulan) karena pada permulaan belajar bayi
akan lebih banyak menumpahkan
minumannya. Namun, apabila bayi belum
bisa untuk minum dari cangkir pada saat
anda sudah akan mulai masuk kerja lagi,
jangan khawatir, bayi anda tetap bisa minum
cairan dengan menggunakan sendok, pipet
atau pun spuit tadi.
2. Tetapi tidak ada salahnya kan untuk
mengajarkan bayi supaya mau minum dari
botol.
TIDAK SEPENUHNYA BENAR . Ada beberapa
bayi yang tidak mengalami masalah sama
sekali dengan metode Some babies do fine
with both. Sesekali memberikan cairan
melalui botol, apabila kegiatan menyusui
berjalan dengan lancar, tidak akan terlalu
berpengaruh. Namun, apabila bayi secara
rutin diberikan asupan melalui botol
(beberapa kali dalam sehari), dan pasokan
ASI anda juga mengalami penurunan karena
bayi semakin jarang menyusu secara
langsung pada anda, maka kemungkinan
besar bayi akan mulai menolak untuk
menyusu sama sekali, bahkan untuk bayi
yang berusia diatas 6 bulan sekalipun.
3. Bayi perlu minum susu ketika ibu sedang
berada diluar rumah.
TIDAK BENAR. Menyusu sekurangnya 3-4
kali dalam 24 jam ditambah dengan berbagai
macam hidangan MPASI dengan gizi
seimbang, akan memberikan seluruh nutrisi
yang dibutuhkan oleh bayi anda sehingga
bayi tidak memerlukan jenis susu lainnya
ketika anda sedang berpergian. Ditambah
lagi, hidangan MPASI-nya bisa juga
dicampurkan dengan ASIP, tetapi ini bukan
suatu keharusan.
4. Seandainya saya ingin memberikan susu
selain ASI kepada bayi saya,maka lebih baik
susu buatan (susu formula) sampai dengan
bayi berusia 9 bulan.
TIDAK BENAR. Apabila bila bayi masih
menyusu beberapa kali dalam sehari dan
juga mendapatkan asupan MPASI dengan
menu gizi seimbang, maka susu formula
sama sekali tidak diperlukan dan tidak
dianjurkan. Bahkan, bayi-bayi yang belum
pernah mencicipi susu formula ketika
mereka berusia dibawah 5-6 bulan,
kebanyak akan menolak untuk minum
tersebut karena rasanya yang tidak enak.
(Kenapa ASI rasanya jauh lebih manis
dibandingkan dengan susu formula padahal
kandungan gulanya sama).
5. Bayi perlu minum susu (formula) untuk
mendapatkan asupan kalsium.
TIDAK BENAR. Apabila anda khawatir
mengenai asupan kalsium bayi anda, maka
kalsium dapat diperoleh dari keju ataupun
yoghurt. Tidak perlu untuk minum kalsium.
Lagipula, apabila bayi masih menyusu,
ASIanda juga mengandung kalsium.
6. Susu formula lanjutan (susu buatan untuk
anak diatas usia 6 bulan) secara khusus
diadaptasi untuk memenuhi kebutuhan anak
diantara usia 6-12 bulan.
TIDAK BENAR. Susu formula lanjutan sama
sekali tidak perlu, dan secara khusus
diadaptasi untuk memenuhi kebutuhan
marjin keuntungan perusahaan produsen
susu formula. Jenis susu ini juga
merupakan bagian dari strategi pemasaran
perusahaan produsen susu formula untuk
mensiasati batasan-batasan yang berlaku
sehubungan dengan promosi dan pemasaran
susu buatan secara langsung ke
masyarakat.
7. Bayi ASIX pada usia 4 bulan perlu
mendapatkan tambahan asupan zat besi
selain dari ASI.
TIDAK BENAR. Untuk bayi yang lahir cukup
bulan dan sedang dalam masa ASIX, seluruh
kebutuhan zat besi dipasok oleh ASI.
Namun, pada usia kurang lebih 6 bulan,
merupakan hal yang baik untuk mulai
memberikan tambahan asupan zat besi
kepada bayi, selain dari ASI. Cara terbaik
untuk melakukan hal tersebut adalah melalui
makanannya (MPASI), dan sumber zat besi
yang terbaik adalah daging (merah), bukan
susu formula dan bukan juga sereal bayi.
8. Cara paling baik untuk meyakinkan bahwa
anak mendapatkan zat besi adalah dengan
memberikan sereal bayi.
TIDAK BENAR. Sereal bayi memang
mengandung zat besi dalam jumlah yang
tinggi, tetapi sebagian besar dari zat besi
tersebut tidak dapat diserap oleh sistem
pencernaan tubuh, sehingga jumlah zat besi
yang tinggi tersebut seringkali
menyebabkan sembelit pada bayi.
Selanjutnya, banyak bayi ASIX yang tidak
suka dengan rasa sereal. Tidak salah kok
kalau kita mau mencoba memberikan sereal
bayi, tetapi jangan dipaksakan karena bisa
menimbulkan masalah seputar kebiasaan
makan di kemudian hari. Cara paling tepat
untuk memastikan apakah bayi kita cukup
mendapatkan asupan zat besi adalah dengan
terus memberikan ASI dan memperkenalkan
MPASI dengan suasana yang relaks,
menyenangkan dan pada waktu yang tepat.
Cara paling mudah untuk memberikan
tambahan zat besi kepada bayi berusia 6-12
bulan adalah melalui asupan daging (merah),
karena zat besi yang terkandung didalam
daging sangat mudah dicerna dan diserap
oleh usus bayi.
   
Jumlah Posts : 323
Jumlah di-Like : belum ada like

www.obatfruitplant.com / call 082113202202 / PIN BB 238AF029

SERUM VITAMIN C

HARGA Rp 50.000

Serum inovatif untuk menjadikan kulit lebih berkilau indah dan meningkatkan vitalitasnya. Diformulasikan dengan “SKIN CARE VITAMIN C SERUM ACTIVE INGREDIENTS VITAMIN C & E” untuk mencerahkan dan mengembalikan kemilau sehat alami kulit serta melembutkan kulit wajah anda.

“JADIKAN KULIT ANDA BERKILAU, PUTIH, CERAH DAN AWET MUDA DENGAN SERUM VITAMIN C & E“

Hanya dengan menggunakan serum SERUM VITAMIN C secara rutin dua kali sehari maka kulit bersih, cerah, berkilau menjadi milik anda. SERUM VITAMIN C dengan kandungan utama vitamin C dan E dengan pemakaian secara teratur akan mengurangi kerutan / keriput di wajah secara langsung, mencerahkan dan mengembalikan sehat alami kulit serta melembutkan kulit wajah anda.

Serum ini mengandung Vit C stabil 10% yang dikombinasikan dengan Vit E 1% dalam basis gel yang lembut dan tidak lengket di kulit. Diformulasikan dengan bahan aktif Enhancer Ethoxydiglicol 3% sehingga lebih mu

Manfaat serum vitamin C antara lain :

- Sebagai Antioksidan kuat yang melindungi kulit terhadap pengaruh negatif factor luar seperti polusi, matahari, iklim, AC, asap rokok dsb

- Merangsang pembentukan kolagen kulit, yang akan menjaga kekenyalan, kelenturan serta kehalusan kulit ( anti aging & anti wrinkle / kerut )

- Mencerahkan kulit, tanpa efek samping yang merugikan. Dengan vitamin C kulit lebih cerah secara alamiah

- Water holder (menyimpan air),

- Membuat kulit tidak kering, dan lembab,

- Menghilangkan flek hitam

- Perawatan dengan serum vitamin C sebelum tindakan laser, akan mempercepat dan menyempurnakan hasil pasca-laser.

- Dengan sifatnya yang merangsang pembentukan kolagen di bawah kulit, serum vitamin C sangat baik dipakai orang yang mempunyai flek sangat tebal di kulit.

Manfaat lain dari ”Serum Vitamin C” adalah :

- Menyamarkan kerutan, kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata.

- Membatasi pembentukan garis – garis halus wajah

- Mencegah penuaan dini

- Mengenyalkan dan melenturkan kulit

- Menghaluskan kulit

- Mencerahkan kulit (look brightness)

- Mencegah luka jerawat dan menutupnya secara rapat

- Mencegah pengaruh buruk sinar UV matahari pada kulit

- Pemakaian jangka panjang (> 6 bln) menunjukkan kulit wajah terlihat lebih muda

Petunjuk Pemakaian :

- Bersihkan wajah terlebih dahulusampai batas leher, agar proses penyerapan (absorpsi) serum lebih efektif dan cepat.

- Teteskan 3 – 4 tetes ke jari telunjuk ataupun telapak tangan, usap keseluruh atau sebagian permukaan kulit wajah hingga batas leher secara merata. Terutama pada area yang biasa terlihat garis – garis penuaan / keriput, seperti sekitar mata ( crow’s feet), ujung mata, serta dahi.Diamkan beberapa menit Agar meresap ke kulit

- Untuk hasil terbaik gunakan setiap hari sebelum memakai kosmetik lain pada pagi dan malam hari.

- Simpan di tempat sejuk dan kering.

- Hasil lebih maksimal bila digunakan secara teratur.

Evaluasi Hasil :

Dengan pola pemakaian yang teratur, hasil efektif akan terlihat sekitar 8 – 12 minggu.

Efek Samping : Serum Vitamin C tidak ada efek samping, produk ini sangat Aman !!

Keterangan Produk :

1. Botol kaca, Isi Kemasan 20 ml

2. Serum Vitamin C REKOMENDASI Dokter Kecantikan

Ready juga Serum Collagen, Serum Anti Acne, Serum Gold & Serum Korea

Anda menyukai bisnis? Inilah peluang yang menggiurkan. Jadilah mitra kami sebagai Agen/Reseller!!

Kami akan segera mengirimkan pesanan Anda, setelah mendapatkan konfirmasi pembayaran. Kami menggaransikan barang yang kami kirim ASLI dan dalam keadaan baik. Kualitas dan kepercayaan adalah yang utama untuk kami. Seperti inilah paket yang akan Anda terima, dan resi bukti pengirimannya yg selalu kami update

   
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Bila Bunda berada dalam masa subur dan efek kontrasepsi belum bekerja, ada kesempatan hamil terjadi. Umumnya efek kontrasespsi dari menyusui ASI secara terus menerus juga memberikan efek kontrasepsi. Semoga tidak ada kehamilan ya. Lain waktu, bila suntik KB dan sebelumnya sudah lewat dari masa suntik KB, atau suntik tidak sesuai dengan jadwalnya, lebih baik menggunakan kondom dahulu untuk bberapa hari (disarankan 7 hari).

   
27-12-2013 11:40:08 meningkatkan produksi asi
Jumlah Posts : 527
Jumlah di-Like : belum ada like
Busui Harusnya Makan Apa Sih? (copas from theurbanmama)

Saya menerima banyak pertanyaan mengenai nutrisi untuk Mama menyusui. Juga sayangnya masih banyak mitos-mitos yang salah seputar nutrisi, apa yang Mama makan, dan minum selama menyusui. 

Pertanyaan yang sering muncul misalnya:
Apa yang perlu dimakan supaya ASI keluarnya lancar?
Apakah Mama menyusui harus makan daun katuk setiap hari?
Apakah Mama yang menyusui harus lebih sering dan lebih banyak makan?
Apa yang Mama menyusui makan supaya menghasilkan ASI yang tidakbening dan lebih padat gizi juga bisa membuat bayi gampang kenyang?
Perlukah Mama menyusui minum yang banyak supaya ASI jadi banyak?

Mama juga harus kritis menyikapi berbagai iklan produk-produk yang menyatakan mampu membuat ASI Mama lebih lancar, ASI Mama lebih berkualitas, ASI Mama lebih kental, dan padat gizi. Di tulisan saya kali ini saya akan coba membahas mengenai nutrisi bagi Mama menyusui dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang saya sudah sebutkan sebelumnya. 

Tubuh Mama sudah dirancang Allah SWT agar siap untuk menyusui sejak di masa kehamilan. Jadi pasca Mama melahirkan, tubuh Mama punya cadangan nutrisi yang mencukupi untuk memulai proses menyusui. Mama menyusui dapat menyusui/menghasilkan ASI walaupun asupan nutrisinya tidak maksimal. Kenapa? Karena tubuh akan secara efektif menggunakan nutrisi yang ada di tubuh Mama.

Bahkan pada kasus Mama yang malnutrisi, nutrisi untuk mensintesis ASI diambil dari cadangan nutrisi yang ada pada tubuh Mama sejak kehamilan. Jadi secara umum, nutrisi yang dikonsumsi Mama menyusui sangat sedikit pengaruhnya terhadap produksi dan komposisi ASI. 

Berapa kalori yang dibutuhkan oleh Mama menyusui setiap hari?
Secara umum, rasakan kebutuhan tubuh Mama untuk makan. Ketika Mama menyusui bayi, sangat wajar bahwa Mama akan lebih sering merasa lapar, apalagi saat bayi berada dalam tahap growth spurt/percepatan pertumbuhan. Menghitung kebutuhan kalori per hari jarang diperlukan kecuali Mama menyusui punya masalah dengan kesehatan dan berat badan. Dari berbagai sumber, wanita berusia 19-50 tahun, tidak dalam kondisi hamil dan menyusui serta melakukan aktivitas sedang/normal memerlukan 1.800 ? 2.200 kcal setiap harinya. Ketika Mama menyusui saat ASI sudah matang, yaitu sekitar 28 hari pasca Mama melahirkan, menyusui secara eksklusif setiap harinya menggunakan sekitar 500 kcal. Jadi secara umum, Mama yang menyusui secara eksklusif memerlukan tambahan 300 ? 500 kcal setiap harinya (hanya menambahkan 1 atau 2 porsi camilan sehat dalam sehari).

Ketika bayi sudah mulai memasuki masa MPASI (Makanan Pendamping ASI) / selesai menjalani masa ASI Eksklusif selama 6 bulan maka kebutuhan kalori Mama secara bertahap akan berkurang. Rekomendasi dari beberapa sumber adalah Mama yang sedang menyusui mempertahankan 2.200 kcal setiap harinya, yang ideal 2.700 kcal dan 1.800 kcal adalah jumlah minimum. Apabila Mama menyusui hanya mengkonsumsi 1.500 kcal per hari maka produksi ASI tidak terganggu dan komposisi ASI tidak berubah. Produksi ASI akan mengalami masalah bila secara terus menerus Mama menyusui mengkonsumsi kurang dari 1.500 kcal per harinya. Keuntungan Mama menyusui makan secara sehat adalah untuk kesehatan Mama sendiri di masa kini dan juga di masa mendatang. 

Berapa banyak cairan yang harus diminum Mama menyusui?
Secara umum jawabannya adalah ikuti kebutuhan Mama. Secara umum Mama menyusui  akan merasa lebih sering haus terutama setelah menyusui. Penelitian menyatakan bahwa kekurangan cairan tidak menurunkan volume ASI. Panduannya, Mama menyusui membutuhkan 3,1 ? 3,8 liter (atau 13 ? 16,5 cup) cairan setiap harinya, dan cairan ini tidak hanya didapatkan dari air yang diminum tapi juga dari makanan seperti sup, buah-buahan, sayur-sayuran dll. Cara yang mudah untuk mengukur apakah Mama menyusui sudah mendapatkan cairan secara cukup adalah memperhatikan warna urin Mama. Bila warna urin kuning terang/cerah maka asupan cairan Mama baik/cukup. Tanda-tanda Mama kekurangan cairan selain bisa dilihat dari warna urin yang kuning pekat bahkan cenderung coklat, juga Mama bisa mengalami sembelit/konstipasi, bibir kering, kulit kering. Bila tanda-tanda ini dialami Mama segera tingkatkan asupan cairan Mama. 

Pertanyaan yang sering muncul juga: Perlukah Mama menyusui minum susu?
Saya masih ingat dengan baik presentasi dr Utami Roesli di Pelatihan Konseling Menyusui yang saya ikuti ini: Mamalia tidak perlu susu untuk menghasilkan susu!Jadi tidak ada hubungannya minum susu, baik itu susu cair atau susu khusus ibu menyusui dengan produksi ASI. Bila Mama senang minum susu juga tidak masalah, asal tidak berlebihan (secara umum dibatasi 500 ml/2 gelas per hari). Bila Mama tidak suka minum susu, maka nutrisi yang terdapat dalam susu bisa didapatkan di bahan makanan lain. Misalnya kalsium bisa didapatkan dari sayuran berwarna hijau, ikan teri, tahu, dll.

 Perlukah Mama menyusui mengonsumsi suplemen vitamin?
Jawabannya secara umum adalah, bila Mama makan makanan bergizi bervariasi, dan Mama serta bayi mendapatkan sinar matahari pagi yang cukup (sumber Vitamin D) maka Mama tidak perlu mengonsumsi suplemen Vitamin. Bila sejak kehamilan, Mama mengalami anemia dan pasca kelahiran juga masih mengalami anemia maka bisa diskusikan dengan dokter untuk mengkonsumsi tambahan/suplemen zat besi selain meningkatkan konsumsi makanan yang tinggi zat besi dikombinasikan dengan konsumsi sayur/buah yang kaya Vitamin C agar penyerapan zat besinya optimal. 

Perlukah Mama menyusui makan daun katuk setiap hari supaya ASInya banyak  dan lancar?
Logika sederhana saya begini, daun katuk tidak tumbuh di semua belahan dunia. Nah, para Mama menyusui yang tinggal di daerah di mana daun katuk tidak tumbuh/tidak tersedia tetap dapat menyusui dengan baik, produksi ASI nya tidak ada masalah, karena kuncinya adalah memahami Manajemen Laktasi seperti pengosongan payudara (PD) dengan baik setiap menyusui/memerah sehingga hormon Prolaktin dapat maksimal digabungkan dengan perasaan Mama yang bahagia, rileks, yakin bahwa ASInya lancar dan cukup bagi bayinya sehingga hormon Oksitosin bekerja maksimal. Sudah ada beberapa penelitian mengenai khasiat daun katuk ini. Daun katuk memiliki nama latin Sauropus androgynus leaf. Ada peneliti Indonesia yang meneliti khasiat daun katuk ini pada tikus. Hasil penelitian tersebut diterbitkan pada International Conference on Food Engineering & Biotechnology tahun 2011 di Singapura. Hasilnya bahwa pemberian ekstrak daun katuk pada tikus yang sedang menyusui meningkatkan kadar hormon prolaktin & oksitosin. Semoga di masa mendatang makin banyak penelitian mengenai hal ini dalam skala yang lebih besar. Walaupun secara penelitian ada kecenderungan bahwa daun katuk memang bermanfaat bagi para Mama menyusui tapi tidak bisa diambil kesimpulan bahwa Mama menyusui hanya mengutamakan konsumsi daun katuk ini. 

Berikutnya akan saya paparkan mengenai panduan gizi secara umum. Panduan gizi saat ini bukan lagi 4 Sehat 5 Sempurna seperti yang diajarkan ketika Mama (dan saya) waktu kecil dulu (Nasi, lauk pauk , sayur mayur, buah-buahan dan susu). Dengan panduan gizi terbaru, susu bukanlah sebagai pelengkap dalam penyempurna makanan. Sebenarnya, susu adalah sumber protein hewani yang juga terdapat pada telur, ikan, dan daging. Oleh karena itu di dalam Pedoman Umum Gizi Seimbang (PUGS), susu ditempatkan dalam satu kelompok dengan sumber protein hewani lain. Dari segi kualitas protein, telur dalam ilmu gizi dikenal lebih baik dari susu karena daya cerna protein telur lebih tinggi daripada susu. Berdasarkan hasil kongres gizi internasional yang diselenggarakan di Roma tahun 1992, semua negara peserta (termasuk Indonesia) dianjurkan membuat pedoman umum gizi seimbang. Oleh karena itu pemerintah melalui Direktorat Gizi ? Departemen Kesehatan memasyarakatkan Pedoman Umum Gizi Seimbang (PUGS) pada tahun 1995. Namun baru pada tahun 2009 secara resmi PUGS diterima masyarakat, sesuai dengan Undang-Undang Kesehatan No 36 tahun 2009 yang menyebutkan secara eksplisit ?Gizi Seimbang? dalam program perbaikan gizi.Pedoman ini kemudian dituangkan dalam 13 Pesan Dasar Pedoman Umum Gizi Seimbang (13 Pesan Dasar PUGS). (gambar bisa dilihat di artikel aslinya) Satu konsep lagi yang digunakan di US yg dikeluarkan oleh USDA (Departmen Agrikultura Amerika Serikat) adalah ?MyPlate?. Konsep ini diberi nama ?My Plate?, karena pengaturan komposisi makanannya diilustrasikan di atas sebuah piring makan. Piring ?My Plate? terbagi atas empat bagian, yang terdiri atas buah-buahan, sayuran, protein, dan grains (padi-padian). Penarikan konsep Piramida Makanan didasari atas pertimbangan bahwa konsep ini terlalu kompleks. Bila dibandingkan dengan Piramida Makanan, konsep ?My Plate? ini memberi porsi yang hampir sama besar pada setiap elemen makanan, tidak seperti bentuk piramida yang memiliki distribusi elemen yang cenderung terlalu berat di bagian karbohidrat dan gula (diwakili oleh roti, nasi, dan mi). Sebagai pelengkap konsep baru ini, USDA juga memberikan beberapa panduan yang lebih mendetail, yaitu: Hindari porsi yang berlebihan. Setengah dari piring terdiri atas buah-buahan dan sayuran, pilihlah jenis makanan dengan kadar sodium yang lebih rendah, Minumlah air putih daripada minuman yang manis atau mengandung gula. 

Bila kembali pada pertanyaan: Perlukah Mama selalu mempertahankan asupan yang sempurna selama menyusui untuk menghasilkan ASI yang berkualitas?
Jawaban singkatnya adalah: Tidak Perlu :). Berbagai penelitian menyatakan bahwa kualitas makanan Mama hanya sedikit pengaruhnya pada ASI. Kualitas makanan Mama yang tidak baik pengaruhnya adalah pada kesehatan Mama sendiri.

Jadi, apakah konsep makan yang sehat direkomendasikan untuk Mama?
Tentu Saja! Konsep makan yang sehat tidak hanya dipertahankan saat Mama sedang hamil dan menyusui tapi pertahankan sepanjang waktu dan biasakan juga konsep makan yang sehat ini kepada seluruh anggota keluarga sehingga anak-anak Mama juga terbiasa dengan pola makan yang sehat sedini mungkin. 

Di akhir tulisan ini saya akan menjawab pertanyaan: Apa yang Mama menyusui makan supaya menghasilkan ASI yang tidak bening dan lebih padat gizi juga bisa membuat bayi gampang kenyang? 
Pertama yang harus dipahami bahwa ASI adalah cairan ?hidup? yang kandungan/komposisinya berubah setiap waktunya sesuai kebutuhan bayi. Di menit-menit awal menyusui, ASI awal disebut Foremilk, kaya akan protein, rendah lemak, dan cenderung lebih encer dan bening. Foremilk berfungsi sebagai makanan pembuka/penghilang haus. Foremilk tinggi kandungan lactose yang berfungsi juga untuk perkembangan otak bayi & memberikan energi.

Selanjutnya disebut Hindmilk yang kaya akan lemak yang berperan untuk pertambahan berat badan bayi & cenderung kental. Hindmilk mengenyangkan bayi seperti makanan utama. Saat menyusui, Mama tidak dapat membedakan secara pasti antara foremilk dan hindmilk. Perubahan foremilk-hindmilk berlangsung secara amat perlahan, penelitian menyatakan menyusui selama 2-3 menit saja, hindmilk sudah keluar. Penelitian juga menyatakan bahwa makin kosong payudara, makin tinggi kandungan lemak dalam ASI. Saya sudah memaparkan bahwa apa yang Mama menyusui makan tidak berpengaruh pada komposisi/kandungan ASI alias ASI akan selalu padat gizi menyesuaikan kebutuhan bayi. Mengenai ASI yang membuat bayi gampang kenyang harus pahami dulu mengenai Manajemen Laktasi. 

Observasi:
Betulkah bayi yang meminta menyusui terus menerus itu karena tidak kenyang?
Sudah betulkah posisi & pelekatan?
Apakah bayi sedang masuk di tahap Growth Spurt/ percepatan pertumbuhan?
Jadi solusi untuk bayi yang tidak mudah kenyang adalah pahami dulu sebabnya dan kalaupun ternyata bayi dalam tahap Growth spurt maka ASI Mama akan selalu cukup selama Manajemen Laktasinya baik.

 Semoga tulisan saya kali ini bermanfaat dan dapat meluruskan mitos-mitos yang mungkin sudah turun temurun kita dengar.Happy breastfeeding :)

Berliana Monika, S.T. , M.M. Konselor Laktasi & Member of La Leche League Rochester-New York. Lulusan S1 Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan ITB & S2 Magister Manajemen Universitas Indonesia.sumber: http://theurbanmama.com/articles/nutrisi-untuk-mama-menyusui.html(kalau sempat sila mampir ke sana, Bunda-bunda.... soalnya di kolom komentar banyak pertanyaan dan jawaban yang juga penting.)
   
Jumlah Posts : 527
Jumlah di-Like : belum ada like
Bahaya Imunisasi ? (telaah tahap 1)Dr Julian Sunan. Jujur saja, saya tergelitik untuk menulis lagi gara-gara kejadian kemarin saat jaga Pameran Pembangunan & Potensi Daerah Kabupaten Sleman, dimana saya diminta menjadi Sales Promotion Boy (SPB, oh yes, I?m still a boy!) pada stand Dinas Kesehatan. Saat itu ada mbak-mbak PNS dari stand sebelah yang bertanya-tanya tentang imunisasi dan betapa gerakan anti imunisasi sudah merebak di internet, bahkan ada pula seminar-seminarnya di institusi perguruan tinggi, dan ngga tanggung-tanggung, pembicaranya bahkan ada yang dokter pula. Lalu, penasaran, sore tadi saya membuka Google dan mencoba mencari situs-situs anti imunisasi dan vaksinasi tersebut, dan hasilnya.. hampir rahang bawah saya copot karena mangap terlalu lebar: betapa banyaknya! jauh lebih banyak daripada situs yang mempromosikan imunisasi. Saya baca dan baca, rata-rata isinya sama, artikel yang sama, dicopy paste berulang-ulang dari satu situs ke situs yang lain dari satu blog ke blog yang lain. Yang membuat saya tambah mangap dan tergeleng-geleng, artikel tersebut seolah-olah benar-benar evidence based, mencatut nama ahli-ahli, penelitian-penelitian, data dan angka, meyakinkan nian. Coba saya cungkil separuh kesini (dari salah satu artikel di blog penentang vaksin anak negeri yang populer di Google, http://un2kmu.wordpress.com/2010/04/19/mengungkap-konspirasi-imunisasi-dan-bahaya-vaksin/ ) ...Mengungkap Konspirasi Imunisasi dan Bahaya VaksinImunisasi dan Konspirasi di dalamnya.Jika kita merunut sejarah vaksin modern yang dilakukan oleh Flexner Brothers, kita dapat menemukan bahwa kegiatan mereka dalam penelitian tentang vaksinasi pada manusia didanai oleh Keluarga Rockefeller. Rockefeller sendiri adalah salah satu keluarga Yahudi yang paling berpengaruh di dunia, dan mereka adalah bagian dari Zionisme Internasional.Kenyataannya, mereka adalah pendiri WHO dan lembaga strategis lainnya :The UN?s WHO was established by the Rockefeller family?s foundation in 1948 ? the year after the same Rockefeller cohort established the CIA. Two years later the Rockefeller Foundation established the U.S. Government?s National Science Foundation, the National Institute of Health (NIH), and earlier, the nation?s Public Health Service (PHS).(~ Dr. Leonard Horowitz dalam ?WHO Issues H1N1 Swine Flu Propaganda?)  Wah hebat sekali ya penguasaan mereka pada lembaga-lembaga strategis.Dilihat dari latar belakang WHO, jelas bahwa vaksinasi modern (atau kita menyebutnya imunisasi) adalah salah satu campur tangan (Baca : konspirasi) Zionisme dengan tujuan untuk menguasai dan memperbudak seluruh dunia dalam ?New World Order? mereka.  Apa Kata Para Ilmuwan Tentang Vaksinasi??Satu-satunya vaksin yang aman adalah vaksin yang tidak pernah digunakan.?~ Dr. James R. Shannon, mantan direktur Institusi Kesehatan Nasional Amerik   "Vaksin menipu tubuh supaya tidak lagi menimbulkan reaksi radang. Sehingga vaksin mengubah fungsi pencegahan sistem imun.?~ Dr. Richard Moskowitz, Harvard University ?Kanker pada dasarnya tidak dikenal sebelum kewajiban vaksinasi cacar mulai diperkenalkan. Saya telah menghadapi 200 kasus kanker, dan tak seorang pun dari mereka yang terkena kanker tidak mendapatkan vaksinasi sebelumnya.?~ Dr. W.B. Clarke, peneliti kanker Inggris   ?Ketika vaksin dinyatakan aman, keamanannya adalah istilah relatif yang tidak dapat diartikan secara umum?.~ dr. Harris Coulter, pakar vaksin internasional.   ?Kasus polio meningkat secara cepat sejak vaksin dijalankan. Pada tahun 1957-1958 peningkatan sebesar 50%, dan tahun 1958-1959 peningkatan menjadi 80%.?~ Dr. Bernard Greenberg, dalam sidang kongres AS tahun 1962.   ?Sebelum vaksinasi besar besaran 50 tahun yang lalu, di negara itu (Amerika) tidak terdapat wabah kanker, penyakit autoimun, dan kasus autisme.?~ Neil Z. Miller, peneliti vaksin internasional.   ?Vaksin bertanggung jawab terhadap peningkatan jumlah anak-anak dan orang dewasa yang mengalami gangguan sistem imun dan syarat, hiperaktif, kelemahan daya ingat, asma, sindrom keletihan kronis, lupus, artritis reumatiod, sklerosis multiple, dan bahkan epilepsi. Bahkan AIDS yang tidak pernah dikenal dua dekade lalu, menjadi wabah di seluruh dunia saat ini.?~ Barbara Loe Fisher, Presiden Pusat Informasi Vaksin Nasional Amerika  ?Tak masuk akal memikirkan bahwa Anda bisa menyuntikkan nanah ke dalam tubuh anak kecil dan dengan proses tertentu akan meningkatkan kesehatan. Tubuh punya cara pertahanan tersendiri yang tergantung pada vitalitas saat itu. Jika dalam kondisi fit, tubuh akan mampu melawan semua infeksi, dan jika kondisinya sedang menurun, tidak akan mampu. Dan Anda tidak dapat mengubah kebugaran tubuh menjadi lebih baik dengan memasukkan racun apapun juga ke dalamnya.?~ Dr. William Hay, dalam buku ?Immunisation: The Reality behind the Myth? Dan masih banyak lagi pendapat ilmuwan yang lainnya.Dan ternyata faktanya di Jerman para praktisi medis, mulai dokter hingga perawat, menolak adanya imunisasi campak. Penolakan itu diterbitkan dalam ?Journal of the American Medical Association? (20 Februari 1981) yang berisi sebuah artikel dengan judul ?Rubella Vaccine in Susceptible Hospital Employees, Poor Physician Participation?. Dalam artikel itu disebutkan bahwa jumlah partisipan terendah dalam imunisasi campak terjadi di kalangan praktisi medis di Jerman. Hal ini terjadi pada para pakar obstetrik, dan kadar terendah lain terjadi pada para pakar pediatrik. Kurang lebih 90% pakar obstetrik dan 66% parak pediatrik menolak suntikan vaksin rubella. ========================================================= Stop !!! Ini baru separuh artikel pembuka. Cukup meyakinkan bukan? Sudah pernah baca?Ya, saya juga bukan ahli vaksin, bukan ahli imunisasi, yang juga sahih untuk menganalisis artikel di atas. Saya hanya dokter PNS muda di Puskesmas yang tidak begitu terpencil dari kota Yogyakarta untuk disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Tapi setidaknya saya pernah belajar 6 tahun dan terus berlanjut hingga sekarang mengenai metode kedokteran. Dan selama masa belajar itu saya pernah (kalau tidak lupa) diajarkan tahap pertama dalam pembelajaran: mencari referensi yang sahih, tidak bias/tendens, valid dan reliable. Dan tahap pertama pembelajaran saya itulah yang akan sedikit saya bagikan pada anda, siapa tahu saya nanti beneran bisa dapat tanda jasa dari anda ;).  1.     Leonard HorowitzTentang Dr. Leonard Horowitz yang penulis sebutkan di atas: entah darimana ia dapat gelar DR. di depan namanya. Karakter ini dalam search google dapat anda temukan ratusan dalam situs anti imunisasi yang artikelnya dicopy paste itu. Lihat di situs asing, ia terlibat dalam situs-situs yang menolak pengetahuan & teknologi modern. Yang paling jelas kalau di follow up, ternyata si Horowitz ini sangat berperan dalam situs FluScam.com, situs yang benar-benar membolak-balikkan fakta pengobatan modern, menolak imunisasi, yang ujung-ujungnya menawarkan pengobatan alternatif. Silakan buka situsnya, dan link situs lainnya, Leonard Horowitz ini ternyata populer juga sebagai semacam penyembuh spiritual di Amrik sana. Dia bahkan menyebut dirinya seorang sakti, semacam mengaku nabi, bahkan mengklaim ada ?malaikat? menuntunnya, secara tertulis pada bukunya Walking on Water di tahun 2006. Tuntunannya semacam ini:     5-steps you can take to prompt miraculous healings.    The LOVE frequency to radiate affection and resolve troubled relationships.    Key changes you can make to overcome self-defeating patterns to prosper in all ways.    How to sustain and celebrate LOVE as a core creative force.    Master the mystery of sex, love and your true male/female identity.    Easily and inexpensively produce ?holy water? critical for natural healing.    The use of music, foods, language, prayer and faith to heal your life.    The true meaning of your life.    How to prosper, more than ever, by understanding the laws of nature, attraction, giving and receiving. Kaya judul-judul buku kacangan yang dijual 10ribuan. Pesan di dalamnya gampang, sudah bisa ditebak, lupakan teknologi, ciptakan penyembuhan dari diri sendiri (wow!). Dia akan menunjukkan gimana caranya, cukup bayar sekian dolar, via transfer di rekening bla-bla-bla. Buka saja FluScam.com dan ikutilah seluruh anjuran Kiai Dr. Leonard Horowitz, pasti manjur..  2.     Dr. James ShannonSetelah dilacak-lacak tentang quote dan Dr. James R. Shannon mantan direktur National Health Institute (NIH), ternyata koneksi keduanya cuma ditemukan di situs-situs anti vaksinasi saja. Di situs anti vaksinasi asing kopiannya sebagai berikut ?Dr. James R. Shannon, former director of the National Institute of Health reported in December, 2003 that ?the only safe vaccine is one that is never used?.Memang ada mantan direktur NIH yang bernama Dr. James Augustine Shannon, lahir tahun 1904, tapi beliau telah meninggal tahun 1994 lalu di usia 89 tahun. Obituarinya bisa dilihat di http://www.nap.edu/readingroom.php?book=biomems&page=jshannon.htmlSejauh ini belum ada berita yang mengabarkan Dr. James Augustine Shannon bangkit dari kubur, lalu mengganti nama tengahnya, dan kemudian di tahun 2003 berpidato ?the only safe vaccine is one that is never used, dude!?. Ya, koneksinya cuma ketemu di situs-situs anti vaksinasi saja, yang semuanya menulis mantan direktur NIH Dr. James R. ShannonMungkin ada direktur NIH bernama Shannon yang lain? sudahlah, coba cek di daftar direktur NIH http://www.nih.gov/about/almanac/historical/directors.htmDengan kata lain, quote James Shannon yang dicopy paste berjuta kali itu cuma tipuan belaka 3.     Richard MoskowitzRichard Moskowitz lahir pada tahun 1938, dan kuliah di Harvard (BA) dan New York University (MD). Setelah selesai sekolah kedokteran dia kemudian mengikuti 3 tahun studi pascasarjana di bidang Filsafat di University of Colorado. Dia mengambil magang di Rumah Sakit St. Anthony, Denver, dan telah mempelajari kedokteran keluarga sejak tahun 1967, serta (katanya) membantu 800 kali kasus kelahiran di rumah. Dengan latar belakang kedokteran oriental dan bentuk-bentuk penyembuhan alami, Dr Moskowitz belajar homeopati dengan George Vithoulkas di Yunani dan Rajan Sankaran (dan lain-lain, entahlah saya ngga kenal) di India.Dia telah mempraktekkan metode klasik tersebut secara eksklusif sejak 1974, dan telah mengajar secara luas pada mata pelajaran homeopati dan yang berkaitan dengannya (pengobatan alternatif). Silakan searching, di internet banyak nama dokter Richard Moskowitz, tapi yang dicuplik pendapatnya di situs-situs anti vaksinasi adalah dokter Moskowitz yang ahli homeopati ini. Jadi, sudah jelaslah ia adalah praktisi homeopati, sudah jelas bukan ahli vaksin atau imunisasi, dan tidak mewakili institusi Harvard University. Sudah jelas pula titik bias pendapatnya pada kasus imunisasi.  4.     dr W. B. ClarkeAktor fiktif lain, siapa itu dr W. B. Clarke? yang katanya seorang dokter di Indiana di tahun 1900an (iya, tahun 1900, belum ada laptop dan FB saat itu; yang dikutip di atas sana sebagai ahli kanker dari Inggris? keliru mengutip kayaknya si mas). Orangnya saja sudah ngga jelas. Silahkan coba untuk menemukan biografinya dan artikel aslinya yang menyatakan "Cancer is essentially unknown prior to the obligation of smallpox vaccination was introduced. I had faced 200 cases of cancer, and none of those affected by cancer do not get vaccinated before?, anda hanya akan menemukan website-website komunitas anti-vaksin lain yang mengulang-ulang kutipan itu, lagi dan lagi, tanpa menunjukkan sumber dan artikel yang asli. Selain Dr W. B Clarke ahli geologi terkenal (itu lhoo, lihat di wiki), tidak ada ahli lain yang bernama W. B Clarke yang dapat anda akui quote dan artikel-artikelnya sebagai seorang dokter dan ahli kanker yang sahih. Tolong perhatikan bahwa http://www.whale.to/ yang merupakan sumber dari berbagai artikel anti vaksinasi adalah merupakan situs pengobatan alternatif, anda pasti tahu apa yang mereka selalu katakan tentang imunisasi  5.     Harris L. Coulter, PhDYa, Anda dapat menemukan ini di wiki: Harris L. Coulter, PhD (8 Oktober 1932 -) adalah seorang sejarawan medis dan dosen yang telah menerbitkan tulisan di berbagai bidang termasuk obat homeopati, kanker, dan apa yang dianggapnya sebagai bahaya vaksinasi. Coulter meraih gelar PhD pada 1969 dari Columbia University, NY, dalam disertasi berjudul ?Political and Social Aspects of Nineteenth-Century Medicine in the United States: The Formation of the American Medical Association and its Struggle with the Homeopathic and Eclectic Physicians? dari disertasinya saja sudah terlihat menentang sisi medis. Coulter telah dianggap "sejarawan homeopati terkemuka akhir abad 20." Nah! Karya Coulter yang paling signifikan adalah empat jilid risalah tentang sejarah kedokteran Barat,  Divided Legacy: A History of the Schism in Medical Thought, yang memerinci dua jalur yang berbeda pada pemikiran dan praktek medis sejak zaman Hippocrates hingga saat ini : pendekatan rasional dan pendekatan empiris seperti yang diamati dalam sejarah filosofi.Coulter telah bertugas di berbagai panel penasihat medis, dan telah memberikan masukan tentang konflik antara American Medical Association (AMA) dan homeopati. Dari tahun 1965 sampai 1975, Coulter adalah direktur publikasi untuk American Foundation for Homeopathy, dan 1983-1989 ia menjabat di dewan editorial Journal of the American Institute of Homeopathy. Coulter juga anggota dewan penasehat dari Campaign Against Fraudulent Medical Research. Coulter fasih berbahasa Jerman, Perancis, Spanyol, Latin, Rusia, Hongaria, dan Serbo-Kroasia.Pandangan Coulter telah dikritik, misalnya tentang ide-idenya tentang bahaya vaksinasi. Yah, pendapat apa sih yang anda harapkan dari ahli homeopati mengenai imunisasi?  6.     Bernard G. Greenberg, PhDBagi anda yang tertarik, inilah referensi yang lengkap bagi seluruh dunia (hehe) untuk melihat (dan untuk menunjukkan bagaimana komunitas anti vaksin mendistorsi kebenaran) suatu bagian dari diskusi telah dipublikasikan dengan menutup keseluruhan isi diskusi, dengan tujuan pembohongan publik.Quote di atas dikutip dari diskusi panel yang berjudul "The Present Status of Polio Vaccines" dengan moderator: Herbert Ratner, MD, panelis:  Herald R. Cox, ScD, Bernard G. Greenberg, PhD, Herman Kleinman, MD, dan Paul Meier, PhD. Telah dipublikasikan di Illinois Medical Journal. Agustus, 1960. pp 84-93. (Diskusi Panel diedit dari transkrip yang dipresentasikan sebelum Section on Preventative Medicine and Public Health pada 120th Annual Meeting of the ISMS di Chicago, 26 Mei 1960.). Dapat dicari review diskusinya pada jurnal tersebut.Posisi Dr Greenberg tidak menyatakan bahwa vaksin polio tidak efektif, posisinya adalah bahwa itu belum ?sangat? efektif. Dia juga tidak membuat pernyataan bahwa vaksin tersebut berbahaya.Berikut adalah beberapa kutipan dari beliau tentang tren polio: "Without a doubt, the increasing trend has been reduced to some extent by the Salk vaccine.""However, any future substantial reduction in this trend will require a more potent vaccine, not simply vaccinating more people. If there were no other vaccine, complete vaccination of all susceptible persons in the population with the Salk vaccine would be justifiable." Potensitas (kekuatan) vaksin di sini yang dimaksudkan adalah fungsi untuk meningkatan jumlah antigen virus yang dilemahkan dalam vaksin Salk, atau menggunakan virus hidup seperti vaksin Sabin. "Today it may be a serious mistake to be ultraconservative in accepting the new live virus vaccines under the impression that there is no hurry because an almost equivalent immunizer exists in the Salk vaccine. A delay in accepting and promoting better vaccines will be a costly one." Greenberg mengatakan ini pada tahun 1960  (pada tahun 1961 vaksin monovalen Sabin mendapat lisensi). Dalam pernyataanya Dr Greenberg percaya vaksin Sabin adalah jawabannya, dan lebih baik dari vaksin Salk yang karena kendala teknis (virus propagasi dalam kultur sel) menghambat vaksin Salk untuk menjadi cukup kuat. Lihatlah, Greenberg tidak melarang vaksinasi kan?Di kemudian hari, virus tersebut diadaptasikan dengan kultur sel microsphere terus menerus dalam sel Vero hingga dapat menghasilkan 10^9 virus per ml - dan itulah yang digunakan dalam vaksin polio (IPV) hingga hari ini. Dengan kemampuan untuk menghasilkan sejumlah besar virus dalam kultur sejak awal tahun 1970an, dan dengan diberantasnya polio liar di Amerika Serikat, IPV mengantikan OPV pada tahun 2000 untuk meniadakan kasus langka dari perubahan patogenik kembali dari vaksin Sabin. Thanks to dr. Greenberg.  7.     Neil Z. Miller & Barbara Loe FisherNeil Z. Miller & Barbara Loe Fisher adalah promotor gerakan anti vaksin sejati, mereka meneliti (hingga mempublikasikan riset yang menunjukkan keburukan vaksin di jurnal ilmiah, meskipun penuh rekayasa) untuk komunitas anti vaksin, apakah anda berharap mereka akan berkomentar netral dan obyektif?. Coba anda memasukkan keyword vaksin di google, akan anda temukan situs di daftar teratas bernama "National Vaccine Information Center " (NVIC), seperti pusat informasi vaksin beneran ya, jangan salah, organisasi dan situs tersebut didirikan oleh Barbara Loe Fisher dan merupakan salah satu anti-vaksin kelompok tertua dan paling berpengaruh di AS, baru-baru ini bekerja sama dengan Joe Mercola untuk bekerjasama mempromosikan paham anti-vaksin. Maka kalau baca di situ dijamin artikel-artikelnya yang anti vaksin jauh lebih profesional daripada artikel yang di atas. Tapi ingat siapa pembuatnya, memang tujuannya kan ke arah sana. 8.     William Howard Hay, MDAda juga di wiki. Sang 'legendaris' William Howard Hay, MD (1866 - 1940)! adalah salah satu aktivis pengobatan alternatif ternama, terutama melalui diet. Awalnya dia memang seorang dokter, tertular penyakit Bright (atau jaman sekarang disebut sebagai nefritis ? peradangan pada ginjal). Dengan jantung bengkak dan hampir mati, putus asa karena tidak tertolong dengan metode medis saat itu, Dr Hay mulai mencoba makan hanya makanan alami, (entah kenapa, beruntungnya) kondisinya membaik,  menciptakan program diet Hay kemudian hari dan menjadi seorang naturalis. Dia tidak pernah menulis Immunisation: The Reality behind the Myth, tapi kutipan di atas adalah bagian pidatonya di hadapan The Medical Freedom Society (komunitas pengobatan alternatif lain) pada tanggal 25 Juni 1937 (3 tahun sebelum meninggal beneran, sudah tua bangeet, bayangkan baru sampai di mana teknologi kita tahun itu) di Pocono, Pennsylvania. Anda dapat dengan mudah mencari pidato epiknya yang mencantumkan quote yang dikopi di atas, pidato yang menjadi semacam kitab suci bagi komunitas anti-vaksin dan pengobatan alternatif 9.     ?Rubella Vaccine in Susceptible Hospital Employees, Poor Physician Participation?OMG, itu adalah kebohongan lain oleh komunitas anti vaksin! publikasi JAMA berjudul ?Rubella Vaccine in Susceptible Hospital Employees, Poor Physician Participation?, pada tahun 20 Februari 1981 diambil secara sangat parsial dan sangat didistorsi. Baca keseluruhan artikel asli penelitian tersebut di PubMed pleaseeeee... anda pasti akan tertawa   Itu hanya separuh pembahasan dari lelucon komunitas anti-vaksin. Banyak yang kemudian mencampuradukkan dengan dalil agama, silakan. Tapi ingat juga, karya komunitas anti vaksin yang anda campur adukkan asalnya juga dari mana. Lucu kan, bilang anti Amerika anti Yahudi, anti barat, tapi artikel dan penelitiannya yang memperkuat dalil ngopi juga dari sana. Harus terbuka juga, bagaimana bila ternyata para komunitas anti-vaksin tersebut justru yang berupaya melemahkan bangsa kita, justru berkebalikan dengan yang selama ini anda pikirkan. Pertanyaannya kemudian mudah, referensi sebenarnya gampang di cari, kalau memang ada bukti mari berdebat secara ilmiah, jangan langsung percaya sama artikel yang darimana entah kemana tujuannya. 
   
24-03-2013 22:59:53 VIMAX INDONESIA
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : 1

Judul : VIMAX PILLS INDONESIA
TAG : vimaxvimax pillsvimax alamiobat vimaxvimax indonesia
WEBSITE : www.vimaxalami.com
Harga : Rp 550.000,-
HP : 081991 33 444 3


Vimax pills - Obat Pembesar Penis - Obat memperPanjang Penis

Vimax Pills - Obat Pembesar Penis - Obat memperPanjang Penis

  VIMAX PILLS
 

Original CANADA
 

HARGA: Rp550.000,-
 

Spesifikasi:
 

- Isi berupa capsules, isi bersih 30cpsl, Cukup untuk diminum 1bulan

- Produk Original CANADA...

Obat Vimax Pills Indonesia Asli Canda adalah produk herbal alami yang sangat efektif dan berhasiat untuk dapat menambah panjang dan besar ukuran penis, menambah hasrat seksual (sex), menambah kesehatan dalam berhubungan seksual (sex) anda, dan membantu untuk mencapai ereksi kuat penis saat berhubungan, jadi Vimax adalah obat multi manfaat untuk kebutuhan berhubungan dengan pasangan.



 

Obat Vimax Pills Indonesia Asli Canda di formulasikan dari tumbuh-tumbuhan berbahan herbal yang berasal dari seluruh dunia dan dikumpulkan menjadi satu yaitu obat multi berlebel vimax yang telah terbukti dan teruji secara klinis mampu mempercepat proses pembesaran dan memperpanjang penis dengan cepat tanpa khawatir efek samping 100% natural product  vimax canada original, bahan pertama kali di temukan di polinesia , di mana orang-orang dari suku tersebut /suku mangaian berhubungan seks rata-rata 3 kali setiap malam, meski ini bukan apa yang anda inginkan, itu bagus untuk mengetahui kemampuan seksual (sex) anda. Produk vimax terus dikembangkan hingga saat ini untuk memenuhi kebutuhan anda yang mempunyai ukuran penis kurang besar atau kurang panjang.

Vimax PILLS obat paling ampuh No.1 didunia memperbesar dan memperpanjang penis dalam waktu yang relatif singkat dibandingkan produk / Panjang Besar penis yang lainnya untuk saat ini

Kemasan 1 botol isi 30 kapsul 100% herbal made in canada cukup untuk pemakaian 1bulan, vimax sangat ampuh memperbesar dan memperpanjang dalam waktu yang relatif singkat.
 

 
 

MANFAAT LAIN DARI VIMAX :
 

 Memperbesar dan Memperpanjang Ukuran Penis Anda Sampai 3-4 Inci Dan Permanen
 

 Meningkatkan Ketebalan Penis Hingga 25%
 

 Meningkatkan Hasrat Sexual Dan Meningkatkan Kesehatan Sexual Anda
 

 Meningkatkan ereksi Kuat Serta Lebih Intens Dalam Orgasme
 

 Menyembuhkan Gejala Penyakit Ejakulasi Dini Anda
 

Komposisi Vimax Pill:
 

- Dodder seed (seman Cuscutae)
 

- Epimedium Sagittatum 4:1 Ext (bark)
 

- Gingko Biloba Pwd
 

- Panax Ginseng (root)
 

- Tribulus Terestris Powder

- Saw Palmetto Powder
 

- Hawthorne Berry (Fructus Crataegi)
 

- Inosine Anhydrous
 

- Avena Sativa Ext 10:1 (Oat Straw Ext)
 

- Cayenne Pepper


ATURAN PAKAI :
 

Diminum 1x sehari setelah makan, dan di usahakan minum dengan air putih hangat, agar proses kerja obat lebih efektif.

Dapat digunakan pria dari usia 18 tahun sampai 78 tahun, tanpa adanya laporan dampak serta efek smping dari vimax pills 100% natural product.

Vimax Pills, Vimax Asli, Vimax Indonesia, Vimax Herbal


PRODUK LAIN :

klik: vimax indonesia


Judul : VIMAX PILLS INDONESIA
TAG : vimaxvimax pillsvimax alamiobat vimaxvimax indonesia
WEBSITE : www.vimaxalami.com
Harga : Rp 550.000,-
HP : 081991 33 444 3