SITE STATUS
Jumlah Member :
492.748 member
user online :
1549 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: nafas tidak plong

New Topic :  
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,

Saat bayi menyusu, Ia juga mengeluarkan usaha dan tenaga untuk menyedot susu sehingga memerlukan energi dan mengeluarkan keringat dari hasil metabolisme. Bila bayi sedang menyusu, perhatikan agar jalan nafas tidak tertutup atau tersumbat, jangan sampai Ia tersedak.Bila tidak ada tanda-tanda lain seperti terhentinya nafas atau terengah-engah dan kulit menjadi membiru, kemungkinan besar tidak ada masalah yang harus dikhawatirkan.

Mengenai bekas gigitan serangga, kulit anak bayi memang masih sangat sensitif. Pakaikan pakaian yang menutupi kulit untuk menghindari dari gigitan serangga. bersihkan ruangan sehingga tidak banyak nyamuk atau serangga, gunakan kelambu akan lebih baik dalam pencegahan. Kulit akan membaik dengan sendirinya dan bekas gigitan akan hilang, tetapi bila terjadi peradangan atau timbul infeksi sekunder (seperti adanya nanah atau memburuk) maka Bunda dapat memeriksakan anak Bunda pada dokter.

   


10-08-2012 14:47:00 Obat Penyakit Asma
Jumlah Posts : 14
Jumlah di-Like : belum ada like
Obat Penyakit Asma


Di masyarakat umum mungkin sudah banyak yang mengenal penyakit asma.Ataupun mungkin anda salah satu yang menderita penyakit asma.Maka dari itu sekarang kami sebagai agen obat herbal Xamthone Plus akan memberikan solusi yang baik kepada anda untuk menyembuhkan penyakit asma.cara pemesanan klik disini

Penyakit asma adalah penyakit yang mempunyai banyak faktor penyebab, dimana yang paling sering karena faktor atopi atau alergi.Penyakit ini merupakan penyakit keturunan.Banyak kasus-kasus penyakit asma di masyarakat yang tidak terdiagnosis, yang sudah terdiagnosis pun belum tentu mendapatkan pengobatan secara baik.Penyakit asma dikenal karena adanya gejala sesak napas, batuk dan mengi yang disebabkan oleh penyempitan saluran napas.

Penyakit asma adalah peradangan kronis di saluran udara yang menuju ke paru-paru. Jika Anda memiliki asma, saluran udara Anda ekstra-sensitif. Saluran udara yang ekstra-sensitif itu dapat meradang, bengkak dan berlendir bila dipicu oleh kondisi tertentu. Otot-otot di sekitar saluran udara juga mengejang dan menciut, mengalami apa yang disebut bronkospasma. Saluran udara yang menyempit oleh peradangan, lendir dan bronkospasma itu membuat Anda mengalami sesak napas, sesak dada, mengi (napas berbunyi) dan batuk yang kadang-kadang disertai lendir. Sesak napas berlangsung selama suatu periode atau selama beraktivitas fisik. Serangan asma dapat memiliki intensitas kuat atau lemah dan dapat menghilang untuk waktu yang lama sebelum timbul lagi. Serangan asma yang parah dapat menimbulkan kondisi yang disebut status asmatikus, yang ditandai oleh warna kulit kebiruan, nafas tersengal, dada menggembung dengan bahu terangkat, lemas, kebingungan dan kegelisahan, cemas dan takikardia (denyut jantung cepat). Tanda-tanda itu disebabkan oleh kurangnya asupan oksigen ke dalam tubuh. Seorang pasien dalam status asmatikus harus segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Adapun tanda dan gejala penyakit asma diantaranya :

- Pernafasan berbunyi atau bengek terutama saat mengeluarkan nafas . Tidak semua penderita asma memiliki pernafasan yang berbunyi, dan tidak semua orang yang nafasnya terdegar wheezing adalah penderita asma!

- Batuk berkepanjangan di waktu malam hari atau cuaca dingin.

- Adanya keluhan penderita yang merasakan dada sempit..
- Adanya sesak nafas sebagai akibat penyempitan saluran bronki (bronchiale).
- Serangan asma yang hebat menyebabkan penderita tidak dapat berbicara karena kesulitannya dalam mengatur pernafasan.

Semua serangan penyakit asma harus dicegah. Serangan penyakit asma dapat dicegah jika faktor pemicunya diketahui dan bisa dihindari.

Usaha-usaha pencegahan yang dapat dilakukan untuk mencegah datangnya serangan penyakit asma,

Menjaga kesehatan
Menjaga kebersihan lingkungan
Menghindarkan faktor pencetus serangan penyakit asma
Menggunakan obat-obat antipenyakit asma


Dengan format SMS:
Xamthone: Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman: No. Hp / Telepon
Contoh untuk pemesanan 4 botol :
Xamthone: 4 botol : fahmi : Jl. Tentara pelajar No. 001 Tasikmalaya Jawa Barat : Hp. 08565812345
kirim ke 081 222 991 999 / 0853 2248 9000

   
03-09-2016 11:05:53 hpl Bulan oktober merapat
Jumlah Posts : 37
Jumlah di-Like : belum ada like
klo sesak ssekali aja sih...klo tidur telentang susah nafas...klo miring malah lebih plong bun hehe
   


28-05-2016 19:03:01 perut kencang
Jumlah Posts : 206
Jumlah di-Like : belum ada like
Iya sama kyk sy bunda, sy jg lg hamil 29w 2d
Skrg uda mulai sesak kalo dibuat nafas..ibu sy blg kalo kyk gt disuruh rentangin tangan dua2nya ke atas sambil nafas buang nafas..alhamdulillah ngrsa plong bun
   
10-05-2016 17:53:20 Tips Kehamilan Bulan Kelima
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like

Bulan Kelima: Ayo Jaga Kesehatan!
• Tetap Konsisten Periksa
Jadwal periksa kandungan tidak boleh dilewatkan hanya karena Anda merasa baik-baik saja. Pemeriksaan bulan ini adalah fisik, terutama tekanan darah dan berat badan plus kemungkinan Anda disarankan untuk tes hepatitis B. Pada bulan ini fisik Anda tidak banyak berubah hanya berat badan yang bertambah karena nafsu makan meningkat. Bertambahnya bb membuat beberapa otot tubuh seperti perut, pinggang, paha dan kaki menerima tambahan beban lebih dari bagian tubuh lainnya, ketika ada keluhan sakit segera konsultasikan ke dokter Anda.
• Sakit Pulih, Hamil Aman
Beberapa penyakit yang diulas dengan penyebab, pengaruhnya terhadap kehamilan, disertai dengan rekomendasi tindakan yang harus dilakukan oleh ibu hamil.
- Batuk, penyebab: refleks tubuh mengusir zat asing yang ada di tenggorokan
pengaruh: keluar air seni atau feses spontan, mencetus pendarahan dengan riwayat perdarahan, sesak nafas dan sakit perut bagian bawah
tindakan: minum banyak air putih, hindari penyebab alergi, minum obat antibiotik
- Migrain, penyebab dan gejala: nyeri tajam dan berdenyut di salah satu sisi kepala, disertai mual, muntah, lemah, tidak nafsu makan. Disebabkan perubahan cuaca, tekanan udara, hormon tubuh, bahan kimia berbau dan asap rokok. 
pengaruh: muncul pertama kali saat trimester pertama, tidak mempengaruhi tumbuh kembang janin, ibu hamil yang sering terkena migrain beresiko 19x terkena stroke, 5x penyakit jantung dan 2x preeclampsia. 
- Flu, penyebab: infeksi saluran pernafasan oleh virus, gejala utama: demam, sakit kepala, batuk, hidung tersumbat, sakit tenggorakan. 
pengaruh: resiko komplikasi, pneumonia (radang paru-paru)
tindakan: banyak istirahat, konsumsi makanan bergizi seimbang dan banyak minum

Baca selengkapnya di blog kami ya ayah bunda Bulan Kelima Kehamilan: Ayo Jaga Kesehatan ~ RSI Cahaya Giri 

semoga bermanfaat

   


12-01-2016 16:00:08 alergi lactosa
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda, 

Batuk dan pilek dapat terjadi pada bayi dan balita serta orang dewasa. Penyakit ini yang umumnya disebabkan oleh virus dan dapat sembuh dengan sendirinya, namun demikian, membutuhkan waktu untuk pemulihan. 

Bunda tak perlu khawatir berlebihan. Batuk merupakan mekanisme alami untuk mengeluarkan lendir ataupun benda yang menganggu jalan nafas. Memang menyedihkan melihatnya sulit bernapas karena pilek, tetapi biasanya ia akan sembuh dengan sendirinya. Umumnya batuk pilek akan sembuh dalam 2-3 hari, tetapi bisa juga berlangsung selama 7-10 hari dan disertai infeksi bakteri. Bila lebih dari 2 minggu tidak kunjung sembuh, kemungkinan besar batuk pileknya disebabkan oleh alergi. Bunda bisa membawanya ke dokter bila ia tak sembuh lebih dari 10 hari.

Sebelum mendapat penanganan dokter, Bunda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini bila anak bunda batuk dan pilek:

  1. Lebih baik Susui bayi Anda langsung dari payudara Bunda untuk menghindari tertutupnya saluran yang menghubungkan antara hidung dengan telinga.
  2. Bila ingin memberinya antibiotik disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Jangan asal memberinya antibiotik atau obat-obatan lainnya.
  3. Bila demamnya mencapai 38,5 derajat celcius berikan obat penurun panas khusus anak-anak (parasetamol ataupun ibuprofen). Bacalah dosis dan cara pemakaian yang tertera.
  4. Bunda bisa melakukan penyedotan lendir di hidung bayi dengan alat penyedot khusus.

Apabila bayi sudah diberikan pengobatan tetapi masih batuk tidak berkurang atau bertambah buruk, terutama dengan demam dan kelihatan ada kesulitan bernafas, saya sarankan untuk segera diperiksa oleh dokter agar dokter memberikan terapi yang sesuai dengan keadaan anak bunda. Untuk kedepannya, jagalah anak bunda agar tidak terkontaminasi penyakit dari orang dewasa yang sedang batuk pilek, hindarkan dari orang dewasa yang sedang sakit.

   
19-12-2015 18:13:50 cara buat bayi gemuk
Jumlah Posts : 1269
Jumlah di-Like : 8

Dear bunda Susan Bagiz,

 Adanya bunyi grok-grok menandakan saluran nafas bayi terhambat lendir. Biasanya suara tersebut terjadi karena sekresi lendir yang berlebih. Pada bayi yang berbakat alergi, sekresi lendir akan meningkat. Namun bisa juga suara grok-grok timbul akibat infeksi virus flue, sehingga organ paru memproduksi lendir lebih banyak untuk mengeluarkan virus tersebut. Pada bayi normal, suara grok-grok akan menghilang direntang usia 6 bulan hingga 1 tahun. Keadaan ini masih dianggap wajar, selama tidak mengganggu aktivitas bayi, seperti makan dan minum, dan tidak menghambat pertambahan berat badan bayi.

   
Jumlah Posts : 93
Jumlah di-Like : belum ada like

Menurut pengamatan, pola hidup tidak sehat, polusi udara yg buruk dan merokok menjadi penyebab seseorang terkena penyakit paru. Jika asma adalah penyakit yang diakibatkan adanya penyempitan saluran nafas besar sehingga mukosa membengkak, adanya lender dan kontraksibronkus.

Sementara PPOK adalah Penyakit Paru Obstruktif Kronik yg terjadi pada saluran nafas kecil dan permanen, selain mukosa membengkak, jaringan ikat dibawanya juga menebal. Inilah yang menyebabkan kedua penyakit tersebut termasuk penyakit kronis dan sulit diobati.

Aayo bun, sebagai seorang ibu dan istri harus selalu memperhatikan kesehatan seluruh anggota dirumah. Jaga asupan makanan sekeluarga dan hindari polusi udara dengan cara pakai masker jika berada di lingkungan asap supaya terhindar dari komplikasi paru-paru.

Sumber

Imun Yang Kuat Buat Tubuhmu Sehat

   
20-10-2015 16:54:13 ayi usia 2bln batuk berdahak
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Untuk pengobatan sebaiknya diperiksa dulu ya Bunda. Batuk pilek yang umum di sebabkan oleh virus dan akan sembuh sendiri dalam beberapa hari sampai 2 minggu. Batuk adalah reaksi alami tubuh untuk mengeluarkan lendir atau sumbatan pada jalan nafas, jadi itu adalah mekanisme yg melindungi tubuh bayi bukanlah suatu gangguan. Perbanyak ASI agar daya tahan tubuhnya cepat membaik. Hindari orang dewasa yang sedang sakit agar tidak tertular kembali.

   
Jumlah Posts : 349
Jumlah di-Like : belum ada like
PROMIL yang sedang booming!!!!!!

TERAPI MIOM, KISTA, TOKSO*

Bunda and mommy yg baik hati... jika ada teman atau saudara yang belum memiliki momongan, silahkan infokan ada produk yang sudah banyak testinya dan berhasil untuk promil.
Berikut ulasan dan keterangan akan saya paparkan disini :
Anak adalah anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada kita. Dengan adanya anak hidup jadi lebih bermakna dan bahagia. Begitu banyak pasangan yang gampang saja memiliki anak, baru 1 atau 2 bulan nikah hasil test pack langsung positif, tapi tak sedikit pasangan yang sulit memiliki anak, ada yang baru beberapa tahun menikah sampai dengan belasan atau puluhan tahun sudah menikah. berbagai macam cara dan upaya ditempuh agar bisa memiliki keturunan.

Untuk itu Moment hadir menproduksi produk-produk kualitas premium, tidak hanya kecantikan tapi Moment memproduksi produk kesehatan, termasuk kesehatan reproduksi pria dan wanita.

Yang Lagi Program Hamil ..Daripada mencoba terapi yang biayanya bisa puluhan-ratusan juta, anda bisa coba paket produk Moment ini sebagai usaha/ikhtiar program hamil. Glucogen + Bio Cell utk istri, Bio Cell + Coffee utk suami.

Sudah banyak yg membuktikan khasiatnya. Mulai dari pasangan yg belum juga hamil selama 2-8 tahun, hingga yang sudah 12-19 tahun.

Kenapa Biocell dan Glucogen dijadikan Terapi kesuburan??

APAKAH sih DETOKSIFIKASI ? Proses pembuangan racun dari dalam tubuh. Proses ini sangat POSITIF karena membantu tubuh melakukan proses pembersihan diri.

Apa saja yang dibersihkan?
Semua organ baik organ MAKRO atau MIKRO. Mikro itu diantaranya: Saluran Tuba Falopi yg merupakan saluran transportasi sel telur pada organ reproduksi wanita dan Vas Deferens yg merupakan saluran sperma pada pria.
Program hamil ini juga bisa d gunakan sebagai therapy untuk bunda yang terkena myom, kista, dan tokso.
Nah, Biocell & Glucogen mengandung beberapa preparat yang memicu detoksifikasi / pembersihan ini. Yakni : L-Carnitine & Taurine pada Biocell dan Gluthation pada Glucogen sebagai The Master of Antioxidant. Preparat inilah yg menjadi tersangka-nya dari makin meningkatnya kesuburan / fertilitas pada organ reproduksi ayah dan bunda karena sel lemak dan radikal bebas dibuang keluar. Bayangkan jika saluran sudah PLONG, Tentu Akan Jadi BLONGG!!! Termasuk perbaikan hasrat seksual ayah dan ibu.
Terus faktor apa yang nenentukan cepat lambatnya terapi?Tergantung pada banyaknya racun dalam tubuh dan kepekaan (derajat sensitifitas) tubuh pada perubahan.

Semakin cepat anda merencanakan Program hamil semakin baik,, jangan menunda-nunda lagi .. karena umur anda akan berjalan terus, semakin tua umur calon ibu akan meningkatkan resiko dalam proses persalinan.
Silahkan diinfokan siapatau membantu. Saya siap menerima konsultasi dan info produk.
ADE SEPTIYANI
PIN BB 3122AC36
WA/SMS 08999182544
TERIMAKASIH
Hidden Image
   
Jumlah Posts : 349
Jumlah di-Like : belum ada like
PROMIL yang sedang booming!!!!!!

TERAPI MIOM, KISTA, TOKSO*

Bunda and mommy yg baik hati... jika ada teman atau saudara yang belum memiliki momongan, silahkan infokan ada produk yang sudah banyak testinya dan berhasil untuk promil.
Berikut ulasan dan keterangan akan saya paparkan disini :
Anak adalah anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada kita. Dengan adanya anak hidup jadi lebih bermakna dan bahagia. Begitu banyak pasangan yang gampang saja memiliki anak, baru 1 atau 2 bulan nikah hasil test pack langsung positif, tapi tak sedikit pasangan yang sulit memiliki anak, ada yang baru beberapa tahun menikah sampai dengan belasan atau puluhan tahun sudah menikah. berbagai macam cara dan upaya ditempuh agar bisa memiliki keturunan.

Untuk itu Moment hadir menproduksi produk-produk kualitas premium, tidak hanya kecantikan tapi Moment memproduksi produk kesehatan, termasuk kesehatan reproduksi pria dan wanita.

Yang Lagi Program Hamil ..Daripada mencoba terapi yang biayanya bisa puluhan-ratusan juta, anda bisa coba paket produk Moment ini sebagai usaha/ikhtiar program hamil. Glucogen + Bio Cell utk istri, Bio Cell + Coffee utk suami.

Sudah banyak yg membuktikan khasiatnya. Mulai dari pasangan yg belum juga hamil selama 2-8 tahun, hingga yang sudah 12-19 tahun.

Kenapa Biocell dan Glucogen dijadikan Terapi kesuburan??

APAKAH sih DETOKSIFIKASI ? Proses pembuangan racun dari dalam tubuh. Proses ini sangat POSITIF karena membantu tubuh melakukan proses pembersihan diri.

Apa saja yang dibersihkan?
Semua organ baik organ MAKRO atau MIKRO. Mikro itu diantaranya: Saluran Tuba Falopi yg merupakan saluran transportasi sel telur pada organ reproduksi wanita dan Vas Deferens yg merupakan saluran sperma pada pria.
Program hamil ini juga bisa d gunakan sebagai therapy untuk bunda yang terkena myom, kista, dan tokso.
Nah, Biocell & Glucogen mengandung beberapa preparat yang memicu detoksifikasi / pembersihan ini. Yakni : L-Carnitine & Taurine pada Biocell dan Gluthation pada Glucogen sebagai The Master of Antioxidant. Preparat inilah yg menjadi tersangka-nya dari makin meningkatnya kesuburan / fertilitas pada organ reproduksi ayah dan bunda karena sel lemak dan radikal bebas dibuang keluar. Bayangkan jika saluran sudah PLONG, Tentu Akan Jadi BLONGG!!! Termasuk perbaikan hasrat seksual ayah dan ibu.
Terus faktor apa yang nenentukan cepat lambatnya terapi?Tergantung pada banyaknya racun dalam tubuh dan kepekaan (derajat sensitifitas) tubuh pada perubahan.

Semakin cepat anda merencanakan Program hamil semakin baik,, jangan menunda-nunda lagi .. karena umur anda akan berjalan terus, semakin tua umur calon ibu akan meningkatkan resiko dalam proses persalinan.
Silahkan diinfokan siapatau membantu. Saya siap menerima konsultasi dan info produk.
ADE SEPTIYANI
PIN BB 3122AC36
WA/SMS 08999182544
TERIMAKASIH
Hidden Image
   
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,
Pada suhu udara dingin, normal terjadi adanya mekanisme tubuh seperti hidung mampet dan adanya cairan lendir pada hidung (ingus) untuk menghangatkan udara dan melindungi saluran pernafasan. Pada bayi pun demikian, akan timbul mekanisme yang sama ketika udara menjadi dingin seperti malam atau dini hari. Pola pernafasan bayi juga berbeda dari orang dewasa, terkadang cepat lalu melambat dan sesekali terhenti. Perhatikan bayi Anda, bila lendir dari saluran pernafasan atau air liur menghalangi jalan nafas, maka akan terdengar bunyi “krok krok” atau ‘grok grok”, hal ini masih dalam batas normal bila bayi tidak terlihat tersedak atau kesulitan bernafas (tersumbat). Bila menumpuk dan menghalangi jalan nafas, maka bersihkan lendir dari saluran hidung atau mulut, miringkan kepala bayi saat tidur untuk mencegah bayi tersedak, bila ada demam atau rewel periksakan bayi anda pada dokter.

   
25-08-2015 09:49:57 hb rendah
Jumlah Posts : 689
Jumlah di-Like : belum ada like

Masa kehamilan merupakan masa dimana tubuh sangat membutuhkan asupan makan yang maksimal baik untuk jasmani maupun rohani (selalu rileks dan tidak stress). Di masa-masa ini pula, wanita hamil sangat rentan terhadap menurunnya kemampuan tubuh untuk bekerja secara maksimal.

Wanita hamil biasanya sering mengeluh, sering letih, kepala pusing, sesak nafas, wajah pucat dan berbagai macam keluhan lainnya. Semua keluhan tersebut merupakan indikasi bahwa wanita hamil tersebut sedang menderita anemia pada masa kehamilan. Penyakit terjadi akibat rendahnya kandungan hemoglobin dalam tubuh semasa mengandung. Anemia ini secara sederhana dapat kita artikan dengan kurangnya sel-sel darah merah di dalam darah daripada biasanya.

Anemia dalam kehamilan ialah suatu kondisi ibu dengan kadar haemoglobin dibawah 11 gr % terutama pada trimester I dan trimester ke III. Kadar Hb yang normal untuk wanita hamil trimester akhir minimal 10,5 g/dL. Jika kurang, disebut anemia. Pada wanita tidak hamil, kadar normal Hb adalah 12-16 g/dL

Ibu Hamil Rentan Anemia.

Anemia dalam masa kehamilan merupakan hal yang sering terjadi. World Health Organization (WHO) melaporkan bahwa 35-75% perempuan pada negara berkembang dan 18% perempuan pada negara maju mengalami anemia dalam masa kehamilan.

Anemia dalam kehamilan dapat dibagi menjadi dua yaitu:

1. Anemia akibat perubahan yang normal terjadi dalam kehamilan

2. Anemia akibat adanya hal yang tidak normal.

Mengapa anemia dapat timbul tanpa adanya abnormalitas selama masa kehamilan? Karena selama kehamilan, jumlah plasma ibu meningkat sampai 50% (sekitar 1000 cc). Jumlah sel darah juga meningkat, tapi hanya 25% dan baru timbul pada kehamilan akhir. Hal inilah yang menyebabkan kadar hemoglobin merosot.

Penyebab anemia yang paling sering pada kehamilan selain anemia fisiologis yang telah dijelaskan di atas adalah anemia defisiensi besi. Kekurangan zat gizi yang satu ini merupakan penyebab 75% kasus anemia dalam kehamilan. Angka kejadiannya pada trimester pertama hanya 3-9%, dan meningkat 16-55% pada trimester ketiga. Biasanya anemia jenis ini terjadi pada ibu yang mengalami mual dan muntah yang berlebihan atau memiliki penyakit kronik.

Total simpanan besi tubuh pada perempuan tidak hamil adalah 2,2 g dan jumlah ini meningkat 3,2 g pada ibu hamil. Sekitar 500-600 mg di antaranya digunakan untuk membentuk sel darah merah, dan 300 mg di antaranya digunakan oleh janin.

Pada ibu hamil dengan simpanan zat besi yang cukup, kebutuhan zat besi harian adalah 27 mg per hari. Berbeda dengan ibu yang tidak hamil, yaitu hanya membutuhkan 18 mg per hari. Kebutuhan yang tinggi ini berusaha dicapai oleh tubuh dengan cara meningkatkan kapasitas penyerapan besi di usus. Selama kehamilan, usus dapat menyerap besi 40% lebih banyak. Namun, penelitian menunjukkan bahwa ibu hamil sangat sulit mengejar kebutuhan besi melalui asupan makanan saja, terutama setelah memasuki paruh akhir kehamilan. Bahkan perempuan yang sehat pun seringkali tidak memiliki simpanan besi yang cukup untuk menunjang kebutuhan selama kehamilan.

Anemia akibat defisiensi besi perlu dibedakan dengan anemia akibat perubahan fisiologis. Caranya adalah dengan memeriksakan kadar simpanan besi yaitu ferritin dan kadar besi dalam darah yaitu serum iron. Kadar serum iron dan ferritin yang rendah jelas menggambarkan keadaan defisiensi besi. Namun terkadang, defisiensi besi belum sampai menyebabkan simpanan besi tubuh berkurang sehingga yang terlihat dalam pemeriksaan adalah kadar serum iron yang turun. Jika pasien minum suplementasi besi beberapa hari sebelum pemeriksaan pun, kadar serum iron dapat terlihat normal. Oleh karena itu, diskusikanlah hasil pemeriksaan dengan dokter untuk mendapatkan interpretasi yang benar.

Untuk mencegah keadaan defisiensi besi selama kehamilan, WHO merekomendasikan suplementasi besi 60 mg/hari yang dimulai sesegera mungkin setelah kehamilan diketahui dan diberikan sepanjang masa kehamilan. Jadi, mulailah tingkatkan asupan besi Anda dan sertakan suplementasi untuk mencegah kekurangan besi.

PENYEBAB ANEMIA PADA IBU HAMIL 

Anemia pada kehamilan disebabkan :

  • Meningkatnya kebutuhan zat besi untuk pertumbuhan janin.
  • Kurangnya asupan zat besi pada makanan yang dikonsumsi ibu hamil
  • Pola makan ibu terganggu akibat mual selama kehamilan
  • Adanya kecenderungan rendahnya cadangan zat besi (Fe) pada wanita akibat persalinan sebelumnya dan menstruasi.

GEJALA ANEMIA

Gejala yang umum timbul adalah berdebar-debar, pucat, bernafas lebih cepat, cepat lelah, dan sakit kepala, rasa lemah, letih, pusing, kurang nafsu makan, menurunnya kebugaran tubuh dan gangguan penyembuhan luka.

DAMPAK ANEMIA PADA IBU HAMIL

Efek anemia bagi ibu dan janin bervariasi dari ringan sampai berat. Bila kadar hemoglobin lebih rendah dari 6 g/dL, maka dapat timbul komplikasi yang signifikan pada ibu dan janin. Kadar hemoglobin serendah itu tidak dapat mencukupi kebutuhan oksigen janin dan dapat menyebabkan gagal jantung pada ibu. Beberapa penelitian juga menemukan hubungan antara anemia ibu pada trimester satu dan dua dengan kelahiran prematur (kurang dari 37 minggu).

Selain itu anemia pada ibu hamil juga menyebabkan hambatan pada pertumbuhan janin baik sel tubuh maupun sel otak, Abortus, lamanya waktu partus karena kurang daya dorong rahim, pendarahan post – partum, rentan infeksi, rawan dekompensasi cordis pada penderita dengan Hb kurang dari 4 g – persen.

Hipoksia akibat anemia dapat menyebabkan shock bahkan kematian ibu saat persalinan, meskipun tak disertai pendarahan, kematian bayi dalam kandungan, kematian bayi pada usia sangat muda serta cacat bawaan, dan anemia pada bayi yang dilahirkan.

DIAGNOSA

Diagnosis Anemia pada ibu hamil biasanya ditegaskan dan dapat diketahui melalui pemeriksaan darah atau kadar hemoglobin (Hb)

PENANGANAN

Selain terapi obat penanganannya dapat dilakukan dengan terapi diet. Untuk memenuhi asupan zat besi, tingkatkan konsumsi bahan makanan tinggi zat besi (Fe) misalnya makanan hewani, kacang-kacangan, dan sayuran berwarna hijau tua. Defisiensi besi bukan satu-satunya penyebab anemia, tetapi apabila prevalensi anemia tinggi, defisiensi besi biasanya dianggap sebagai penyebab yang paling dominan. Pertimbangan itu membuat suplementasi tablet besi folat selama ini dianggap sebagai salah satu cara yang sangat bermanfaat dalam mengatasi masalah anemia.

Anemia dapat diatasi dengan meminum tablet besi atau Tablet Tambah Darah (TTD). Kepada ibu hamil umumnya diberikan sebanyak satu tablet setiap hari berturut-turut selama 90 hari selama masa kehamilan. TTD mengandung 200 mg ferrosulfat, setara dengan 60 miligram besi elemental dan 0.25 mg asam folat. Pada beberapa orang, pemberian preparat besi ini mempunyai efek samping seperti mual, nyeri lambung, muntah, kadang diare, dan sulit buang air besar. Agar tidak terjadi efek samping dianjurkan minum tablet setelah makan pada malam hari.

   
Jumlah Posts : 134
Jumlah di-Like : belum ada like
Anak adalah anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada kita. Dengan adanya anak hidup jadi lebih bermakna dan bahagia. Begitu banyak pasangan yang gampang saja memiliki anak, baru 1 atau 2 bulan nikah hasil test pack langsung positif, tapi tak sedikit pasangan yang sulit memiliki anak, ada yang baru beberapa tahun menikah sampai dengan belasan atau puluhan tahun sudah menikah. berbagai macam cara dan upaya ditempuh agar bisa memiliki keturunan.

Untuk itu Moment hadir menproduksi produk-produk kualitas premium, tidak hanya kecantikan tapi Moment memproduksi produk kesehatan, termasuk kesehatan reproduksi pria dan wanita.

Yang Lagi Program Hamil ..Daripada mencoba terapi yang biayanya bisa puluhan-ratusan juta, anda bisa coba paket produk Moment ini sebagai usaha/ikhtiar program hamil. Glucogen utk istri dan Coffee utk suami.

Sudah banyak yg membuktikan khasiatnya. Mulai dari pasangan yg belum juga hamil selama 2-8 tahun, hingga yang sudah 12-19 tahun.

Kenapa Cofee dan Glucogen dijadikan Terapi kesuburan??

APAKAH sih DETOKSIFIKASI ? Proses pembuangan racun dari dalam tubuh. Proses ini sangat POSITIF karena membantu tubuh melakukan proses pembersihan diri.

Apa saja yang dibersihkan?
Semua organ baik organ MAKRO atau MIKRO. Mikro itu diantaranya: Saluran Tuba Falopi yg merupakan saluran transportasi sel telur pada organ reproduksi wanita dan Vas Deferens yg merupakan saluran sperma pada pria.
Cofee & Glucogen mengandung beberapa preparat yang memicu detoksifikasi / pembersihan ini. Yakni : L-Carnitine & Taurine pada Biocell dan Gluthation pada Glucogen sebagai The Master of Antioxidant. Preparat inilah yg menjadi tersangka-nya dari makin meningkatnya kesuburan / fertilitas pada organ reproduksi ayah dan bunda karena sel lemak dan radikal bebas dibuang keluar. Bayangkan jika saluran sudah PLONG, Tentu Akan Jadi BLONGG!!! Termasuk perbaikan hasrat seksual ayah dan ibu.

Terus faktor apa yang nenentukan cepat lambatnya terapi?
Tergantung pada banyaknya racun dalam tubuh dan kepekaan (derajat sensitifitas) tubuh pada perubahan.

Semakin cepat anda merencanakan Program hamil semakin baik,, jangan menunda-nunda lagi .. karena umur anda akan berjalan terus, semakin tua umur calon ibu akan meningkatkan resiko dalam proses persalinan.

yuk bunda boleh tanya2 dlu
invite my pin ya
7ED3BD9F
   
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
buat bunda yg deg2an mendekati persalinan wajar tp jgn terlalu di tegang.. kli saran aku positif thinking aja bun dan nikmatin setiap prosesnya.., klo dari pengalaman melahirkan anak pertama saat terjadi kontraksi aku sebisa mungkin ngga mau teriak2 tapi lebih mengatur nafas dan buang nafas sprt saat senam hamil krn tenaga harus disimpan untuk mengedan... jgn di bawa tegang serahkan semua sm Tuhan bun...

bunda neny.... tanda2 melahirkan 1. ada kontraksi yg teratur dan sedikit nyeri ini yg disebut HIS, 2. ada lendir darah, 3. ada air2 yg keluar dari miss v dan cara bedakan antara air ketuban pecah atau pipis, klo ketuban pecah tidak dapat kita tahan sprt menahan pipis wlpn sudah di coba tp tetap klr tp klo pipis masih bisa kita tahan dan berhenti. klo ketuba pecah harus segera ke RS wlpn blm ada kontraksi atau lendir darah

klo usia 30 minggu kadang kita sering merasakan kontraksi palsu tp klo kontraksi palsu biasanya tidak teratur dan tidak ada nyeri tp klo merasakan teratur ga da salahnya cb konsultasi sm dr kandungannya bun

bunda stephanie... iya klo lagi hamil biasanya meningkat kolesterolnya.... klo kolesterol tinggi ngga boleh minum obat bun buat nuruninnya... kmrn aku juga sm kaya bunda stephanie dan dokter hanya menganjurkan perbanyak makan buah dan sayur2an dan minum air putih untuk menetralkan makanan2 yg berlemak...