SITE STATUS
Jumlah Member :
493.858 member
user online :
1369 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: minum pil kb setelah makan sate kambing

New Topic :  
17-11-2015 14:19:57 solusi cepat hamil
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
saya sudah 9 bln menikah, tpi blm hamil jg. pd 5 bln awal menikah saya minum pil KB. apa bnr y kl blm prnh punya anak minum pil KB , setelah berhenti minum jd susah hamil ?
   


Jumlah Posts : 20
Jumlah di-Like : belum ada like
dok apakah boleh minum pil kb setelah keguguran 2x dan kuret 2x ?? terimakasih dok...
   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Dok. mau tanya.. sya ibu menyusui baby usia 4.5 bulan. Tanggal 24 Des 12 baru haid. tapi tanggal 8 baru saya minum kontrasepsi. dan baru tgl 9 melakukan hubungan suami istri. yang saya mau tanya apakah aman dari kehamilan dok. saya kuatir kalau saya hamil dok, Karena saya baru minum pil kb setelah 14 hari menstruasi pertama. mohon penjelasan. Trimakasih.

Dari : lusi

Jawaban:

Dear bunda Lusi,

Kalau boleh saya tau, bunda minum pil KB tgl 8 bulan apa ? dari penjelasan yang bunda berikan, menstruasi tgl 24 Des 12, dan minum pil KB pada tgl 8, tgl 9 melakukan hubungan intim.

Bila yang bunda maksud adalah tgl 8 Jan 13, apakah pada bulan februari dan maret bunda sudah mendapatkan menstruasi kembali? 

Bila belum, saran saya lakukan pemeriksaan tespack untuk mengetahui apakah saat ini bunda dalam keadaan hamil atau tidak. Karena pada ibu menyusui aktif hormon masih mempengaruhi siklus menstruasi.

Demikian penjelasan dari saya, semoga membantu.




   


Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Pertanyaan ini datang dari Bunda lusi (lusi14) :

Dok. mau tanya.. sya ibu menyusui baby usia 4.5 bulan. Tanggal 24 Des 12 baru haid. tapi tanggal 8 baru saya minum kontrasepsi. dan baru tgl 9 melakukan hubungan suami istri. yang saya mau tanya apakah aman dari kehamilan dok. saya kuatir kalau saya hamil dok, Karena saya baru minum pil kb setelah 14 hari menstruasi pertama. mohon penjelasan. Trimakasih.

   
Jumlah Posts : 396
Jumlah di-Like : 1
Salam kenal bunda nisa

Sekedar sharing..

ak berhasil hamil lagi setelah menunggu 10bln setelah keguguran.. Karena setelah keguguran hormon ak jadi ngga seimbang akhirnya ak kena PCO (telur kecil") setelah melakukan pengobatan kurang lebih 8bln dan ak blm hamil juga akhirnya ak stop berobat ke dokter dan mencoba alternatif pijat refleksi..

Alhamdulillah setelah ak melakukan pijat refleksi selama 2bln & setelah ak nitip doa ke tetangga ak yg pergi haji minta didoakan disana biar cepet hamil.. akhirnya ak positif hamil dan sekarang usia kehamilanku 24w ..

Selain itu yg ak lakukan biar cepet hamil a/ :

- Ak baca doa nabi zakaria setiap habis sholat, sampai sekarang pun ak masi baca.
- Jangan stress dan dibawa santai aja, jngan terllau difikirin.
- setelah berhubungan badannya ak miringin ke kiri & ke kanan secara bergantian selama 1jam supaya sel spermanya bisa berenang ke kedua saluran telur kita..
- karena suami ak sperma nya kurang bagus jadi ak selalu sediain buah semangka tiap harinya.
- karena telur ak ngga bisa gede" & rahimku lemah jadi ak disaranin sama bpk tukang pijatnya tiap hari makan pir packham..

Pil KB nya apa bun? klo ak waktu itu selama 3bln minum pil KB yasmin.. ada juga siy yang bilang seperti itu katanya takut rahimnya kering, tapi ada juga yg bilang buat kesuburan..
Di suruh terapi hormon karena haid bunda berantakan jadwalnya atau gmn bun? klo ak waktu itu minum pil kb karena telur ku kecil"..

Kita hanya berusaha hasil akhirnya kita serahkan semuanya pada ALLAH.. InsyaAllah klo sudah waktunya bunda juga akan dititipkan anugrah indah itu koq bun.. Akan indah pada waktunya..

Semangat ya bun
   


06-05-2011 17:05:09 pengen hamil
Jumlah Posts : 583
Jumlah di-Like : 5
hai para bunda ..

boleh gabung yaahh ...

kl saya perhatikan postingan ini pertama kalinya di buat thn 2009, yg buat postingan ini skrg malah udh pny anak ... hehehe ...
dan lbh jauh saya perhatikan postingan terbaru thn 2011, dan saya mengintip dikit profil para bunda muda yg udh ga sabaran pengen punya momongan.
1. Rata2 usia pernikahan baru 1 thn bhkn ada yg kurang ... hehehe ...
sabar bun !! anggap aja hanimun dulu puas2.
2. Rata2 usia para bunda yg belum pernah hamil kira di bawah 27 thn. aduuhh bundaaa .. (maaf seribu maaf ...)  jangan khawatir, masih banyak waktu bun. saran saya nikmati dulu deh masa muda bunda, krn ntr kl udh pny anak di usia muda, wktu dan gerak pastinya terbatas ... iya kan ?? ... perlu diketahui, ga sedikit looh, bunda yg usia di atas 30 yg susah dpt momongan ... nah, kl bunda berusia di atas 30 sih boleh lah ... rada khawatir.
3. buat para bunda yg pernah mengalami keguguran, sabar bun, ... yg penting rahim siap, pasti bunda bisa hamil lagi ... apalagi usia di saat keguguran di bawah 30, masih ga papa.

Saya nikah usia 29 thn, rencananya mau "nunda kehamilan" dulu saat itu. so, KB lah saya... krn kelupaan bawa pil kb saat liburan, maka di usia saya yg ke-30 saya cek Testpack bhw saya hamil. Jujur, sbnrx ga siap. tp saya terima aja dgn gembira... (hadiah ultah terindah boo.. dr Tuhan hehehe) suami jg gitu... dia lgsg buat list apa aja yg hrs disiapkan. :D.  Eeehhh..., minggu ke 7 kehamilan saya pendarahan dan akhirx hrs di kuret. (Tuhan tahu mana yg terbaik kali ya ??) akhirx selama 1 thn lbh kami "nunda kehamilan", skrg usia saya thn ini 32 thn, akhir thn lalu suami saya blg ... "udh, jgn ditunda lagi, mengingat umur kamu, sooo ...program thn dpn adalah pny anak ok ? ... " hehehe ... walaupun aku msh pengen nunda tapi, dibalik itu ada rasa pengen jg pny anak ... hahahaa ...
akhirnya bln nov udh ga minum pil kb lagi. tapi saya ga terima jadi gitu aja loohh ...
singkat cerita stlh kejadian dikuret bbrp thn lalu, dokter saya nyuruh saya utk di imunisasi lagi sekaligus imun utk Rubela (tp setelah di suntik imun, jgn hamil dl min. 3 bln pertama).
So, Nov saya lepas kb, jan itu bulan haid terakhir saya sampe sekrg, sekalipun baru berusia 13w kandungan saya, tp saya senang dan skrg saya siap !! ...

 Kalo para bunda kepengin banget hamil ... ga papa, mgkn bisa saya bagikan resep sederhana saya ... hehehe ...
1. minum vit asam folat tiap pagi. kl perlu ditambah makan sayur bayam,kc panjang (sayur bening tuh mengandung asam folat), intinya makan2an yg bergizi (spt sayur2an, juga buah2an)

2. kurangi kopi dan teh bila perlu ganti dgn susu + coklat (jgn tmbh gula lagi ya ...). suami juga gitu ... kudu kurangi minum kopi! plusss .... ROKOK !! ... (bagi yg suamix perokok!)
juga jauhi minuman ber-alkohol (buat yg hobby minum2an keras)

3. mengetahui kapan masa subur bunda,
ML di saat masa subur (catat hari pertama haid terakhir anda di bln2 sblmx, ...jd anda tahu kpn kira2 ... kedatangan haid atau bayi. :D)
pilih posisi dlm ML yg kira2 bisa membuat sperma masuk ke dlm (kl perlu di kasih bantal di pantat bunda, sesaat sblm klimaks), setelah itu .. jgn buru2 ke toilet ya ... diamkan tubuh bunda at least selama 20-30 menit di atas bantal tsb, biar para sperma berenang menuju sasaran. :D. setelah itu, jika bunda mau ...silakan gantung kaki bunda lbh tinggi dan diamkan lagi selama beberapa menit. Karena sprma itu ada yg bisa bertahan di dlm selama 3 hari, tp ada jg yg jatuh dlm 5 mnit (krn krg bagus spermax). Nah, utk menjaga kualitas sperma tetep bagus ... jgn ML tiap saat (susah sih utk pengantin baru ... :D) ataupun masturbasi. lbh baik ML 2-3 hari sekali. (tp jgn juga 1bln 1x, kekentalan malah ga bagus jg hahaha). bunda bisa kog nolak kl suami lg pengen.... ga dosa kog ! kan demi masa dpn keluarga. hehehe... atau kl bunda ga berani nolak, bicarakan dulu sama suami ... ttg hal ini. (biasanya di thn ke-2 pernikahan baru bisa "ngontrol" libido hehehe)

4. jangan capek atau stres
saya sampe bilang ke suami, kl sampe bln feb saya masih haid, kita hanimun lagi yuuukk ... pergi ke tempat yg romantis, cuti kerja 1 mggu, jauh dari komputer dsbx, jauh dari rumah, keluarga tetangga dsbx. Karena stress dan capek itu pengaruh kesuburan sperma. ada jg sih yg blg buat suami jgn pake celana ketat ...itu jg pengaruh ke kesuburan sperma. dan jgn terlalu dipikirin juga kl bunda harus hamil bulan depan. itu malah scr ga lgsg jd stres tohh ? kepikiran ? udah ... let it flow !! ...

5. kl bisa mgkn di periksa darah serta melakukan imunisasi, kl perlu di pap smear (ops ! itu biasax yg usia 30 thn ke atas), konsultasi ke dokter ... katakan pada dokter kandungan, bhw saya hendak mempersiapkan kandungan (mgkn nanti akan di usg transV utk melihat apakah rahim dan sekitarx bermasalah atau tdk ? ... ) plus minta divaksin thd rubela / toxo ya ... krn kl kita tdk kebal thd virus atau bakteri, itu bisa menyebabkan keguguran atau lahir cacat. sayangkan ?? ... nanti kl bunda mengetahuix pasti bunda akan berkata ... seandainya saya udah persiapkan dr awal ....
(ps. biasax hbs di imun, bunda ga boleh hamil min. 3 bln pertama, so kl ML kudu pake pelindung ya ... ga boleh jg KB)

6. dan yg paling penting, bersabar serta berdoa kpd Tuhan.
Kita sbg manusia hny bisa berusaha, tp toh tetap Tuhan yg berkehendak.

Well, semoga berhasil ya para bunda ... Semoga Tuhan menjawab doa2 bunda.

salam,

   
Jumlah Posts : 112
Jumlah di-Like : 9

To all bunda :
Ikut share y bund, walaupun saat ini aq dah hlm dan Alhamdulilah dah msk usia 38w, jd tinggal menghitung hari aja nich bund, mhn doanya spy pas proses lahiran nanti diberi kelancaran, keslamatan dan jg kesehatan buat bunda dan bayinya. Aq cm moau bagi2 info aja nich buat para bunda yg blm dan pengen cpt2 hml, smg bermanfaat y bund ....
Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan bagi pasangan suami isteri agar cepat mendapatkan kehamilan:

1.Tidak Memakai Alat KB

Tidak menggunakan semua alat KB adalah hal pertama yang harus diperhatikan. Hal ini karena penggunaan alat ini akan menyebabkan siklus haid Anda menjadi tidak teratur dan perlu waktu beberapa bulan untuk menjadi normal kembali. Tapi, tak sedikit pula wanita yang menjadi subur pada bulan pertama setelah berhenti minum pil KB.

2. Periksakan Kondisi Kesehatan Anda

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan pemeriksaan kesehatan yang mencakup kesehatan tubuh anda sendiri, mengenai sistem reproduksi anda, tingkat kesuburan dan hal lainnya kepada ahlinya. Periksakan hal ini baik suami maupun isteri. Hal ini merupakan modal penting untuk terjadinya kehamilan dan untuk diketahui oleh pasangan suami isteri, karena jika terjadi kendala pada hal tersebut, tentunya diperlukan perawatan dan pengobatan lebih lanjut dan bukan hanya sekedar tips. Jika setelah diperiksakan dan dinyatakan kondisi anda dan pasangan anda sehat, maka mungkin tips selanjutnya bisa bermanfaat dan dapat anda lakukan.
Ketahui Mengenai Pengetahuan Dasar Terjadinya Kehamilan
Hal ini juga penting diketahui oleh pasangan suami isteri agar dapat dijadikan sebagai gambaran untuk mendapatkan kehamilan. Mengetahui seberapa banyak jumlah sperma normal, kondisi serviks saat masa subur, berapa lama sperma mencapai sel telur dsb

3. Ketahui Masa Subur Anda

Masa subur ditandai oleh kenaikan Luteinizing Hormone secara signifikan sesaat sebelum terjadinya ovulasi (pelepasan sel telur dari ovarium). Kenaikan LH akan mendorong sel telur keluar dari ovarium menuju tuba falopii. Didalam tuba falopii ini bisa terjadi pembuahan oleh sperma. Masa-masa inilah yang disebut masa subur, yaitu bila sel telur ada dan siap untuk dibuahi. Sel telur berada dalam tuba falopi selama kurang lebih 3-4 hari namun hanya sampai umur 2 hari masa yang paling baik untuk dibuahi, setelah itu mati.

4. Ketahui dan Hindari Masalah-Masalah Kesuburan (Infertilitas)

Masalah kesuburan terjadi akibat terganggunya sistem reproduksi pada wanita dan terjadinya penurunan kualitas dan kuantitas sperma pada pria. Sebuah penelitian menyatakan bahwa masalah kesuburan terjadi pada 40% akibat perempuan, 40% akibat laki-laki dan 30% akibat keduanya.

5. Waktu terbaik untuk konsepsi

Penting untuk mengetahui kapan saat terbaik untuk terjadinya pembuahan pada seorang wanita. Waktu terbaik untuk konsepsi atau pembuahan adalah saat masa subur atau ovulasi dari seorang wanita.
Yang perlu diperhatikan bahwa telur yang matang hanya hidup 24 jam sedangkan sperma hidup 48-72 jam dalam tubuh wanita. Oleh karenanya, melakukan hubungan seks sebelum saat ovulasi lebih baik untuk meningkatkan kehamilan daripada sehari atau dua hari sesudahnya.

6. Frekuensi hubungan seksual

Frekuensi atau seberapa sering untuk melakukan hubungan seksual, ini semua tergantung dari setiap pasangan. Tidak ada angka khusus yang dapat memastikan berapa kali seseorang harus melakukan seks untuk dapat hamil. Ada wanita yang hamil hanya dengan satu kali saja tapi yang lain memerlukan waktu yang lebih lama. Yang terpenting “seberapa sering” anda melakukan hubungan seksual pada ” waktu yang terbaik untuk konsepsi”.

7. Jangan Banyak Bergerak Setelah Seks?

Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa setelah hubungan seksual dengan tidak bergerak dan tetap dalam posisi tidur dengan kaki atau pinggul lebih tinggi setelah seks akan meningkatkan kesuburan. Karena sebenarnya sperma sudah berada di dalam servik sesaat setelah ejakulasi.
Tapi ada ahli yang tetap menganjurkan untuk memberi waktu sejenak untuk sperma berenang ke servik dan menganjal pinggul dengan sebuah bantal selama seks.
Yang terpenting juga sewaktu anda membersihkan, hindari mengunakan cairan pembersih vagina sesaat setelah hubungan seksual, karena cairan pembersih vagina dapat bersifat toxic untuk sperma.
-Buat para suami
Para suami sebaiknya menghindari memakai celana yang terlalu ketat atau mandi air hangat, hal ini akan menurunkan kemungkinan kehamilan karena proses penekanan atau panas didaerah testis (pembentuk sperma).

8. Hindari Rokok dan Narkoba

Merokok atau mengkonsumsi narkoba sangat mngurangi peluang seorang wanita untuk hamil, dan dapat menyebabkan terjadinya keguguran, kelahiran prematur, dan bayi dengan berat badan rendah.

9. Kurangi Kafein

Banyak penelitian menunjukkan, terlalu banyak kafein bisa mengurangi kemampuan tubuh dalam menyerap zat besi. Jika ingin hamil, hindari minum kopi, teh, atau cola yang kandungan kafeinnya tinggi.

10. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Hal lain yang tidak kalah penting adalah menerapkan pola hidup sehat. Inilah yang harus anda perhatikan :
Jika kebetulan anda atau suami perokok, sebaiknya menghentikan merokok. demikian juga dengan kebiasaan meminum alkhohol.
meminum alkohol sedikit pun mengurangi peluang kehamilan hingga 50 %
Pastikan Berat Badan Anda Tidak Kurang/Tidak Lebih (ideal) karena berat badan yang kurang/lebih selain bisa mempersulit pembuahan, juga menjadi masalah saat anda hamil. Sedangkan bagi pria, kekurangan berat badan bisa mengurangi pembentukan sperma.
Rajin Olahraga, dengan demikian kondisi badan anda selalu fit dan dalam proses pembuahan pun akan lebih besar terjadi.
Pola Makan Bergizi Seimbang dalam mengkonsumsi makanan sarat gizi yang diperlukan untuk mendapatkan kehamilan sehat kelak.

11. Gunakan Posisi Berhubungan Badan Yang Tepat

Banyak pakar kesuburan yang berpendapat bahwa posisi pria di atas saat berhubungan badan memberikan peluang terbaik bagi terjadinya kehamilan. Agar lebih efektif, wanita bisa mengganjal pinggulnya dengan bantal sehingga serviks-nya bisa menampung banyak sperma. Usahakan setelah ejakulasi antar pasangan terjadi, selama 10-20 menit agar wanita tetap dalam posisi berbaring. Janganlah beranjak dulu dari sikap tiduran ini karena dalam menit waktu ini cairan semen akan mencair, dan jika wanita bangkit cairan semen akan mengalir kembali ke vagina dan suasana asam membuat sperma melemah dan mati. Hal ini juga merupakan suatu supaya agar kesuburan seorang wanita dapat terjaga dengan baik.

12. Hadirkan suasana Santai Saat Berhubungan

Kegiatan berhubungan suami isteri ini selayaknya dilakukan dalam suasana yang santai dan juga romantis. Saat masa subur tiba dan direncanakan untuk berhubungan intim, sediakanlah waktu yang cukup. Jika selesai aktifitas dari suatu pekerjaan, istirahatlah terlebih dahulu untuk memberi waktu menyegarkan tubuh. Mandi bisa jadi suatu cara agar tubuh menjadi segar kembali. Jagalah mood dan bersikaplah santai, jangan terlalu stres dalam melakukan hubungan seksual, misalnya memikirkan apakah”kegiatan” kali ini akan membuahkan suatu kehamilan.

13. Minum Vitamin

Untuk cepat hamil, konsumsi vitamin maupun jenis makanan mengandung zat-zat dibutuhkan untuk kesuburan sangatlah penting untuk Anda dan pasangan. Vitamin C, salah satunya, dapat meningkatkan kualitas sperma. Mengkonsumsi 1000 mg dan 10 mcg vitamin D atau Vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Dan wanita yang mengkonsumsi asam folat memiliki kesempatan hamil yang lebih baik dibanding mereka yang tidak mengkonsumsinya. Asam folat juga berperan penting dalam pembentukan tabung otak sang janin kelak.

14. Berdoa Kepada Yang Maha Kuasa

Manusia hanyalah bisa merencanakan dan berusaha, sedangkan yang menentukan semuanya tentulah Tuhan. Oleh karena itu lengkapi usaha anda dengan berdoa kepada-Nya, agar diberkahi secepatnya karunia kehamilan. Doa begitu kuat, yang mampu mewujudkan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Jadi, berdoalah!

   
12-05-2010 11:05:30 Hamil Si Kembar
Jumlah Posts : 126
Jumlah di-Like : 1
Halo Wadmira...

Waah seneng  banget ya lagi hamil kembar skrg :)
Aku yuni.. anakku juga kembar, skrg si kembar udah 2 taun 3 bulan. Mereka co-co. Udah ketauan kembar dari usia kandunganku 6 mingguan.
Waktu itu asupan gizi ku harus super duper extra karena selain hamil kembar, aku juga menyusui kakaknya si kembar. Alhamdulillah, nyampe 8 bulan si kakak minum ASI. Setelah 8 bulan, aku lepas krn khawatir merangsang kontraksi si kembar ( hamil si kembar udah hampir 6 bulan).
Memang.. kehamilan kembar adalah kehamilan beresiko. Makanya.. dijaga baik2 ya.. jangan sampe kecapekan.
Aku diwanti2 sama dokter. Lebih baik meng'inkubasi' anak2 di dalam kandungan. Jadi, jgn sampe lahirnya prematur
Karena kl beratnya kurang, otomatis harus masuk inkubator. Berapa coba biayanya? dobel pula kan..
Belum lagi resiko2 bayi lahir prematur.
Makanya, aku ambil cuti melahirkan jauh2 sebelum si kembar lahir. Biar gak kecapekan.
Alhamdulillah, si kembar betah di perut ibunya ini sampe usia 39 minggu (itupun harus dipancing makan sate kambing biar kontraksi :p )
Mereka lahir dgn bb 2,95kg dan 2,6 kg. Lucu2 banget. Sekarang pun makin lucu aja bertigaan sama kakaknya :)

Sekali lagi, selamat ya.. tetep berfikir positip ya apapun situasi nya.

@ayaasegaf: waktu hamil anak pertama aku juga kepingin bgt punya anak kembar, sampe2 pas ngelahirin pun, aku berharap msh ada 1 lagi bayi di dalem. hehehe... Alhamdulillah, Alloh baik banget. Ga lama dari si kakak lahir, bener2 dikasih bayi kembar.
Tetep berdoa & usaha ya bund... hehehe


BR,
Yuni ( ibunya acha, kiki&apip)
   
06-08-2016 09:56:56 pasca keguguran usia 6w
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda camelia@ sama kaya aku waktu kemaren bun janin gak berkembang itu namanya BO, aku juga ngeflek awalnya pas kandungan 8 week langsung pendarahan dan di curate, dokter nyaranin aku buat istrahatin kandungan, sampe aku aja sempet minum pil kb diane selama 1 bulan pasca keguguran untuk mempersubur rahim kembali, alhamdulillah atas ijin allah menginjak bulan ke 4 pasca keguguran aku udh positif hamil dan sekarang udah 10 week mau ke 11 week sekarang rajin minum vitamin sm obat penguat kandungan yg dikasih dokter sm susu hamil juga alhamdulillah mau nya makan terus sekarang udh agak buncit perutnya.
bunda nurul@ maksih ya bun, amin ya allah, mudah2an bunda camelia juga bunda nurut cepet nyusul aku hamil lagi, terus aja ikhtiar dan berdoa, pengalaman keguguran kemarin jadiin pelajaran biar pas udh tau positif hamil jd kita bisa ngejaganya dan jadiin aja tabungan kita dan suami di akhirat karna dd yg keguguran itu, amin
   
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
saya juga pernah ngalamin hal yang sama bun...ini cuman sekedar shering ya sy sering bgt telat haid sampai 3bulan lamanya dan saya cb minum pil kb minum nya di selang seling bun hari ini minum hari ini engga dan alhamdulillah 3 bulan kedepan haid saya lancar,setelah 3 bulan haidnya lancar bulan ke 4 nya saya langsung positif hamil bun alhamdulillah....kata nya sih pil kb bisa menyuburkan kandungan bun...
   
02-08-2015 09:04:23 haid tidak tertur
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
Setelah punya anak sy minum pil kb lg dan sy lepas kb uda hampir sebulan blm hamil lg,dan haid sy jg msh blm teratur.. Sy haid tgl 18 juni ampe skrg blm haid lg.
   
10-05-2015 21:20:55 hamil muda
Jumlah Posts : 33
Jumlah di-Like : belum ada like
bun, aq mau tanya dong barangkali ada yg tau aq bulan feb konsul ke dokter dan di periksa bagus rahim ny dan subur dan setelah itu di kasih vit sm obat KB kata nya minum vit ny smpe abis terus setelah mens baru minum KB dan ternyata abis minum bulan maret gak mens jd nya aq gak minum KB nya dan april tgl 29 kemaren keluar flek coklat ampe tgl 1 mei dan 2hari yg kemaren aq minum pil KB dan sore nya keluar flek coklat dan besok nya gak di minum abis takut :( kira" gmana iya ???? tanda" hamil sih aq ada yg di rasa seperti mual,pusing, tp di TP garis 1
   
Jumlah Posts : 394
Jumlah di-Like : belum ada like
maaf bun, sharing aja ya.. klo aku mlh setelah lepas kb pil agak lama hamil lg.. ini aku hamil lg setelah hampir setaun stop g minum pil kb lg.. setelah lepas pil kb pun haid jd berantakan, kdg 2bulan sekali haid pnh smpe 3bln g haid
   
02-04-2015 09:18:28 perkenalan
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
bun mau tanya saya waktu itu ml ma suami waktu bangun pagi kok di cd saya banyak darah sampek sore masih keluar pas malamnya tetap minum pil kb karna memang tinggal 2 kali minum pil yang kecil sebelum pil placebo dan darahnya berhenti tapi setelah 5 harian saya mens apa itu berbahaya bun. mohon infonya
   
15-09-2014 09:29:14 kb suntik 3 bln tdak cocok
Jumlah Posts : 12
Jumlah di-Like : belum ada like
dok saya mau tanya .. 3bln kemaren saya sudah KB suntik 3bln.. tp ternyata saya tdk cocok karna saya haid terus.. lg pula nafsu makan berkurang.. saya mau coba pindah pil khusus menyusui.. waktu saya tanya bidannya gppa.. kan harusnya saya kembali suntik tggal 9 kemaren tp saya konsul bidan baru hari sabtu kemaren jadi bidannya nyaranin diminumnya mulai hari sabtu aja.. terus di bungkus pilnya ada keterangan diminum sesuai hari pertama haid.. tapi saya belum haid.. boleh ga saya terusin minum pil kb nya.. mohon sarannya..
terima kasiihh