SITE STATUS
Jumlah Member :
492.611 member
user online :
932 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: menghitung gerakan janin dengan cara mudah dan menyenangkan

New Topic :  
22-11-2008 13:52:19 Nyetir mobil selama hamil
Jumlah Posts : 198
Jumlah di-Like : 10
MENYETIR SELAGI HAMIL, BOLEH, KOK ! Asalkan dikonsultasikan dulu ke dokter kandungan, ya, Bu. Di samping, kehamilannya tak berisiko tinggi. Banyak wanita sekarang lebih suka mengendarai mobilnya sendiri kala bepergian. Alasannya, lebih mudah untuk aktif bergerak dari satu tempat ke tempat lain tanpa harus bergantung pada orang lain yang membawanya. Dilema timbul saat si wanita hamil. Sebagian besar ingin tetap menyetir mobil supaya kemandirian untuk mobile tetap terjaga. Di lain pihak, dalam kondisi hamil, timbul kekhawatiran untuk berada di belakang setir. Lagi pula jika perut makin membuncit, sabuk pengaman tak lagi cukup dilingkarkan. Namun demikian, tak perlu terlalu khawatir, kok, Bu. Menurut dr. Hj. Hasnah Siregar, SpOG, menyetir mobil selagi hamil boleh-boleh saja. Tentunya tak sebebas mereka yang tidak hamil. "Wanita hamil mengalami perubahan fisik dan psikologis. Nah, ini menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk mengendarai mobil sendiri." Contoh, ketika hamil, wanita mengalami pembesaran rahim yang membuat perut jadi "gendut". Otomatis jarak dinding perut dengan setang kemudi jadi makin dekat. "Ini yang patut diperhitungkan, karena bila terjadi pengereman mendadak atau tabrakan, bisa terjadi benturan. Benturan ini dapat menyebabkan trauma pada dinding perut atau rahim. Bisa terjadi perdarahan atau ketuban pecah dini," jelas ahli kebidanan dan kandungan dari RSAB Harapan Kita, Jakarta ini. Jadi, tandasnya, ada baiknya jika sedang hamil si ibu tak mengemudi sendiri. Meski, ini juga bukan harga mati. Artinya, boleh saja wanita tetap memilih mengemudi sendiri, asalkan kesehatan dan kehamilan calon ibu benar-benar dalam kondisi baik. Mengingat setiap wanita hamil punya kondisi yang berbeda-beda. "Tapi memang sebaiknya sebelum menyetir, konsultasikan dulu ke dokter kandungan dan patuhi hal-hal yang dilarang ataupun yang disarankan," kata Hasnah lagi. YANG DILARANG Meski demikian, ada beberapa kondisi kehamilan yang membuat seorang ibu benar-benar tak dianjurkan untuk menyetir. Kondisi itu, salah satunya bila kehamilan si ibu termasuk berisiko tinggi. Misal, sering keguguran, ari-arinya ada di bawah, punya penyakit darah tinggi, diabetes atau ginjal, dan semua penyakit yang bersifat patologis. "Dari minggu-minggu pertama pun kalau si ibu memiliki kondisi demikian harusnya tidak menyetir lagi," bilang Hasnah. Bagaimanapun, lanjutnya, pada ibu-ibu yang memiliki penyakit di atas, umumnya kondisinya cepat lelah. Tentunya sangat membahayakan jika ia harus menyetir sendiri. Sedangkan pada ibu hamil yang ari-arinya di bawah, maka sedikit benturan saja dikhawatirkan akan membuat trauma pada plasentanya. Sementara pada ibu yang kondisinya memungkinkan, artinya dokter kandungannya membolehkan untuk menyetir, Hasnah juga menganjurkan untuk tidak menyetir pada usia kehamilan terlalu muda atau terlalu tua. "Waktu yang aman, biasanya pada usia kehamilan 18-24 minggu. Kalau pada awal kehamilan, janin masih fragile, sangat sensitif terhadap guncangan." Ini berarti, lebih baik ibu jadi penumpang saja, itu pun harus meminta pada sopir untuk berjalan pelan-pelan dan menghindari jalan yang jelek serta berlubang. Sedangkan di usia 7 bulan, pada kondisi ini sama sekali tak disarankan untuk mengemudi. "Karena perut dan setir sudah mepet. Lagi pula, safety belt biasanya sudah tak muat lagi. Padahal safety belt amat esensial untuk dikenakan, apalagi di waktu hamil." Selain itu, karena kondisi perut dan setir yang sudah mepet, sedikit benturan saja dapat menyebabkan trauma pada plasenta dan janin. Yang perlu disadari pula, mengemudi dalam keadaan hamil bukanlah hal mudah dan menyenangkan, karena dilakukan dalam keadaan "tidak biasa". Seandainya ibu-ibu boleh mengemudikan mobil sekalipun, ada beberapa hal yang patut mendapat perhatian. Apa saja? Persyaratan Mengemudi Selagi Hamil * Seat Belt Sabuk pengaman harus selalu digunakan, entah saat menyetir mobil sendiri atau kala jadi penumpang. "Kalau dikenakan dengan benar, akan melindungi ibu dan janinnya," kata Hasnah memastikan. Cara memakainya, sabuk bagian pinggang harus dilingkarkan dengan nyaman di bawah perut yang paling menonjol melingkar sepanjang pinggul. Sedangkan sabuk bagian atas harus di atas bagian perut yang paling menonjol. Jangan memakai sabuk menyilang di perut yang menonjol karena sentakan mendadak dapat mencederai plasenta. Tubuh ibu dan cairan ketuban di kandungan memang memberikan bantalan dan perlindungan bagi janin. Ini berarti cara terbaik melindunginya adalah melindungi tubuh ibu sendiri dengan mengenakan sabuk pengaman pada posisi yang tepat. * Cara Mengemudi Ibu hamil yang menyetir sendiri harus lebih tenang dan waspada saat membawa mobilnya. "Jangan cepat emosi. Pandai-pandailah memilih jalan, jangan yang berlubang atau banyak gundukan," saran Hasnah. Hindari menyetir di waktu malam, karena ibu hamil biasanya cepat lelah dan kondisi lebih cepat menurun lewat senja hari. * Jarak Tempuh Jarak perjalanan yang terlalu jauh juga harus dicermati. Selain membuat pegal saat duduk mengemudi, juga mengurangi daya tahan tubuh. "Usahakan jangan lebih dari satu jam, karena orang hamil sering kencing." Nah, bila dirasa sudah terlalu jauh berjalan atau jalan sangat macet, pinggirkan mobil di tempat yang aman atau cari restoran. Manfaatkan untuk buang air kecil dan beristirahat. * Parkir Parkir mobil juga harus diperhatikan. Jangan memaksa parkir di tempat yang penuh karena akan menyulitkan pada saat keluar dari mobil. "Sayangnya di Indonesia sangat sedikit gedung-gedung yang menyediakan parkir khusus untuk wanita dan orang cacat. Padahal mereka seharusnya diberi kemudahan untuk parkir. Biasanya ditaruh di paling depan," jelas Hasnah. Nah, untuk memarkir ini, sarannya, carilah parkir yang masih memungkinkan pintu dapat dibuka lebar-lebar untuk memudahkan masuk dan keluar dari mobil. * Keadaan Darurat/Tabrakan Meski tak diharapkan, jangan lupa bersiap-siap menghadapi mogok atau keadaan darurat. Jika ban kempes, minta pada orang lain untuk menolong membantu menggantikan. Jika terjadi tabrakan, "Dalam kasus tabrakan ringan sekalipun, meski kelihatannya tidak apa-apa, tetap harus diperiksakan ke dokter," tegas Hasnah. Ditabrak dari belakang, misal, bisa memberikan benturan cukup parah. Tubuh seorang ibu memang bisa melindungi plasenta, tapi bila sentakannya cukup parah, plasenta dapat cedera atau bahkan lepas seluruhnya dari rahim. Bila terjadi tabrakan cukup parah, segera ke rumah sakit terdekat dan jangan lupa memberi tahu jenis darah dan rhesus (negatif) supaya tak terjadi hemolisa. Bila timbul flek atau perdarahan selama mengemudi, segera pinggirkan mobil, pakai pembalut atau tutupi dengan handuk. Selanjutnya segera belokkan mobil ke rumah sakit terdekat.
   


13-08-2015 16:40:26 berhubungan pd saat hmil tua
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda, 

Pada minggu ke 18-25 bunda akan mulai merasakan gerakan janin. Sebaiknya Bunda menghitung gerakan janin terutama pada minggu ke-28. Menghitung gerakan janin (baby kick count) dilakukan dalam interval waktu 2 jam. Dalam waktu 2 jam setidaknya anda mendapatkan 10 hitungan gerak janin (baby kick). Meskipun demikian, menghitung gerakan bayi tidaklah mudah seperti pada teori tersebut. Apabila anda mendapatkan hitungan kurang dari 10 dalam kurun waktu 2 jam dan Bunda merasa sangat resah, maka Bunda dapat memeriksakan kehamilan pada dokter atau bidan Anda. 

   
18-02-2015 16:02:36 Hari ini debay q diam aza
Jumlah Posts : 175
Jumlah di-Like : belum ada like

 Bunda AiShityru MemiLiki IndraTerakhir, sebaiknya langsung ke bidan atau dokter Bunda untuk segera di periksa. 

saya bantu kutip info dari Tanya Dokter ya bund tentang "Gerakan bayi pada usia kehamilan 5 minggu " yg pernah dialami oleh Bunda mona.fathiah.3

dok saya mau tanya,, kehamilan saya berusia 20W (5bulan)dari kmren ko saya tidak merasakan gerakan debaynya yah :( padahal biasanya aktif bgt,, klo malem sambil dengerin surat yusuf biasanya seneng bgt,,tapi dr smlm saya tidak merasakan :( apa yang harus saya lakukan? :'(
 
dr. Tanti menjawab
Dear Bunda, 
Pada minggu ke 18-25 bunda akan mulai merasakan gerakan janin. Sebaiknya Bunda menghitung gerakan janin terutama pada minggu ke-28. Menghitung gerakan janin (baby kick count) dilakukan dalam interval waktu 2 jam. Dalam waktu 2 jam setidaknya anda mendapatkan 10 hitungan gerak janin (baby kick). Meskipun demikian, menghitung gerakan bayi tidaklah mudah seperti pada teori tersebut. Apabila anda mendapatkan hitungan kurang dari 10 dalam kurun waktu 2 jam dan Bunda merasa sangat resah, maka Bunda dapat memeriksakan kehamilan pada dokter atau bidan Anda. 

   


08-03-2014 15:52:28 Easiyo Yogurt Maker
Jumlah Posts : 91
Jumlah di-Like : belum ada like

Kesehatan Berawal dari Pencernaan

Manusia sangat rentan terhadap serangan kuman karena jumlah mikroorganisme yang menghuni tubuh kita bisa mencapai 10 kali lipat dibanding seluruh sel yang menyusun tubuh kita. jumlah mikroorganisme yang terbanyak ada didalam pencernaan kita, dengan jumlah spesies lebih dari 500 dan jumlahnya adalah sekitar 100 triliun.

Didalam pencernaan kita ada dua golongan bakteri yang dikenali yaitu bakteri baik (probiotik) dan bakteri jahat (patogen). Probiotik berfungsi sebagai benteng tubuh yang melindungi kita dari serangan patogen. Kurangnya probiotik dalam usus akan membuat kita rentan akan infeksi. Probiotik yang dikenali manfaatnya adalah L.acidophilus, L.salivarus, L.casei, L.thermophilus yang banyak terdapat di dalam yogurt. Setiap gram Easiyo yogurt mengandung 1 miliar probiotik.

Akibat kurangnya probiotik

Jikalau jumah probiotik dalam usus menurun maka akibatnya adalah :

- Tubuh mudah lelah karena kehabisan energi

- Penyerapan nutrisi menjadi terhambat

- Pertahanan tubuh menjadi lebih lemah

- Munculnya masalah dan penyakit pencernaan

- Meningkatnya resiko kanker pencernaan

Probiotik bisa berkurang oleh karena konsumsi antibiotik dan obat-obatan jangka panjang, kurangnya konsumsi sayur dan buah , kondisi tubuh pasca sakit, pencernaan  yang tidak baik, dan banyak makan.

"SEMANGKUK YOGURT SEGAR SETIAP HARI AKAN MEMBANTU MENJAGA JUMLAH PROBIOTIK TETAP CUKUP DI DALAM USUS"

Easiyo menyediakan cara termudah untuk membuat yogurt segar setiap hari dirumah anda. Dengan sistem Easiyo membuat yogurt menjadi mudah dan menyenangkan. Easiyo merupakan cara menjadi sehat yang paling lezat. Yukkk mulai hari Anda dengan Easiyo yogurt.

www.feliceeholics.com

08126588777

   
04-03-2014 10:00:07 gerak janin
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda, 
Pada minggu ke 18-25 bunda akan mulai merasakan gerakan janin. Sebaiknya bunda menghitung gerakan janin terutama pada minggu ke-28. Menghitung gerakan janin (baby kick count) dilakukan dalam interval waktu 2 jam. Dalam waktu 2 jam setidaknya anda mendapatkan 10 hitungan gerak janin (baby kick). Apabila anda mendapatkan hitungan kurang dari 10 dalam kurun waktu 2 jam. Namun semakin besar usia kehamilan, ruang bagi janin untuk bergerak semakin sempit, sehingga janin juga semakin sulit memberikan gerakan atau respon. Meskipun secara teori ahrus ditemukan 10 gerakan setiap 2 jam, pada kenyataannya sulit untuk menentukan sama persis dengan teorinya. Tetap monitor, dan bila Bunda merasa ada yang sangat meresahkan Bunda, maka bunda dapat kontrol pada dokter atau Bidan.

   


03-01-2013 10:41:33 sering pusing
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7
  Ketika Hamil, terjadi berbagai perubahan hormonal, selain itu ketika hamil juga dibutuhkan jumlah sel darah merah yang sebaiknya selalu berada pada batas normal. System sirkulasi darah juga harus memenuhi kebutuhan tubuh yang semakin bertambah pula volume nya, dan masalah yang terjadi biasanya penumpukan cairan tubuh (termasuk darah) pada tubuh bagian bawah karena beratnya volume yang harus di pompa menuju tubuh bagian atas (Bantulah tubuh memompa darah ke bagian atas dengan cara menekuk dan meluruskan tungkai kaki seperti gerakan memompa saat anda berdiri). Perubahan-perubahan tubuh yang terjadi ini dapat mempengaruhi kondisi ibu hamil, akan menjadi cepat lelah, sakit kepala, lebih mudah marah atau nafsu makan yang sangat bertambah. Apabila ibu hamil mengalami gangguan tersebut, yang pertama kali di perhatikan adalah, cek tensi darah anda, cek kadar Hb anda dan perhatikan asupan nutrisi Anda serta Istirahat yang cukup. Bila semuanya normal, maka kemungkinan besar sakit kepala itu adalah akibat dari perubahan hormonal ataupun dilatasi pembuluh darah (kebanyakan sakit kepala tidak ditahui penyebabnya). Bila bunda merasa sangat terganggu dengan sakit kepala tersebut, periksakan diri Anda pada dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.
   
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
Klo aku disaranin buat lulur pake abu bekas masak di tungku...kayak orang jaman dulu..

jadi abu bekas masak di tungku atau abu dari bakaran kayu diambil,,taro di baskom atw ember..tambahin air and diemin semaleman...
nah terus nanti saring/buang abu yang masih mengambang...ambil endapan abunya...olesin deh tiap malem ke kaki mpe betis..sebelum bhu2..

Awalnya bakal kerasa gatel banget,, kadang rada anget..itu tandanya darah kita lage dilancarin...


Selain itu, sering2 senam kaki aja...tuch mama epin dah kasih postingannya..
postingan mama epin:

Bila sedang berbaring, letakkan kaki di atas tumpukan bantal kecil. Sebaiknya Anda tidak berbaring pada satu posisi. Berbaring pada posisi yang berlainan dapat mengurangi tekanan pada pembuluh darah.
Hindari berdiri atau duduk terlalu lama. Usahakan memperbanyak gerak agar sirkulasi darah lancar. Latihan yang baik adalah jalan kaki dan senam secara teratur.
Kenakan sepatu ber-hak rendah agar Anda tidak mudah kehilangan keseimbangan dan sikap tubuh terjaga.
Istirahat teratur. Luangkan waktu sekitar 15 menit untuk mengistirahatkan seluruh anggota tubuh serta melancarkan peredaran darah.
Perhatikan asupan makanan. Sebaiknya kurangi konsumsi garam secara berlebihan karena dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi. Jika wanita hamil terkena tekanan darah tinggi, maka otomatis kaki akan bengkak.
Manjakan Kaki. Ada dua cara untuk memanjakan kaki selama hamil, yaitu siramlah kaki dengan air dingin. Mulailah dari telapak kaki, lutut, paha hingga pantat. Kemudian lakukan penyiraman dari atas ke bawah. Ulangi gerakan tersebut selama beberapa menit sambil mengerak-gerakkan jari kaki Anda. Setelah itu rendam kaki dalam air hangat yang dicampur dengan garam atau jeruk nipis. Upaya memanjakan kaki lainnya adalah dengan cara memijatnya dan tekan-tekanlah telapak kaki dengan menggunakan baby oil atau baby lotion setiap pagi dan malam. Kedua cara ini efektif. mencegah kaki menjadi bengkak, juga menjaga kesehatan dan keindahan kaki Anda selama hamil.
Jika Anda mengalami pembengkakan pada pagi hari atau berat badan Anda bertambah lebih dari 1 kg setiap minggu pada pertengahan kehamilan, waspadalah. Karena ini bisa jadi merupakan tanda-tanda terjadinya keracunan kehamilan. Segera periksakan ke dokter!


moga manfaat...


   
02-09-2010 07:44:28 Kaki Bengkak
Jumlah Posts : 139
Jumlah di-Like : 1

bun... saya ada artikel ttg oedema (bengkak kaki) waktu hamil... semoga bermanfaat...

Bengkak kaki merupakan problem yang lazim terjadi pada wanita yang sedang berbadan dua. Wanita hamil umumnya mengalami perubahan berat badan yang signifikan. Berat badan bertambah kurang lebih 11-15 kg. Pertambahan ini otomatis akan mempengaruhi sistem tubuh secara keseluruhan.

Kaki menanggung beban tubuh yang paling berat selama hamil. Karenanya berbagai gangguan sering terjadi pada anggota tubuh ini. Salah satunya adalah kaki bengkak. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

  • Bila sedang berbaring, letakkan kaki di atas tumpukan bantal kecil. Sebaiknya Anda tidak berbaring pada satu posisi. Berbaring pada posisi yang berlainan dapat mengurangi tekanan pada pembuluh darah.
  • Hindari berdiri atau duduk terlalu lama. Usahakan memperbanyak gerak agar sirkulasi darah lancar. Latihan yang baik adalah jalan kaki dan senam secara teratur.
  • Kenakan sepatu ber-hak rendah agar Anda tidak mudah kehilangan keseimbangan dan sikap tubuh terjaga.
  • Istirahat teratur. Luangkan waktu sekitar 15 menit untuk mengistirahatkan seluruh anggota tubuh serta melancarkan peredaran darah.
  • Perhatikan asupan makanan. Sebaiknya kurangi konsumsi garam secara berlebihan karena dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi. Jika wanita hamil terkena tekanan darah tinggi, maka otomatis kaki akan bengkak.
  • Manjakan Kaki. Ada dua cara untuk memanjakan kaki selama hamil, yaitu siramlah kaki dengan air dingin. Mulailah dari telapak kaki, lutut, paha hingga pantat. Kemudian lakukan penyiraman dari atas ke bawah. Ulangi gerakan tersebut selama beberapa menit sambil mengerak-gerakkan jari kaki Anda. Setelah itu rendam kaki dalam air hangat yang dicampur dengan garam atau jeruk nipis. Upaya memanjakan kaki lainnya adalah dengan cara memijatnya dan tekan-tekanlah telapak kaki dengan menggunakan baby oil atau baby lotion setiap pagi dan malam. Kedua cara ini efektif. mencegah kaki menjadi bengkak, juga menjaga kesehatan dan keindahan kaki Anda selama hamil.
  • Jika Anda mengalami pembengkakan pada pagi hari atau berat badan Anda bertambah lebih dari 1 kg setiap minggu pada pertengahan kehamilan, waspadalah. Karena ini bisa jadi merupakan tanda-tanda terjadinya keracunan kehamilan. Segera periksakan ke dokter!
salam,
(Calon) Maminya Epin
   
27-08-2007 13:35:09 Jadual Makan
Jumlah Posts : 918
Jumlah di-Like : 4
ASI (Air Susu Ibu) adalah makanan tunggal terbaik yang bisa memenuhi seluruh kebutuhan gizi bayi normal untuk tumbuh kembang di bulan-bulan pertama kehidupannya. Itu sebabnya, Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Dana PBB untuk Anak-anak (UNICEF) menetapkan pemberian ASI eksklusif pada bayi selama 6 bulan. Ini berarti, si kecil hanya mendapat ASI, tanpa makanan tambahan lain selama masa itu. Penelitian menunjukkan, banyak manfaat diperoleh bayi yang mendapat ASI. Tidak ada yang bisa menggantikan ASI yang memang di’desain’ khusus untuk bayi. Dan jangan lupa, proses pemberian ASI akan menumbuhkan kelekatan emosi yang dalam dan kuat antara mama dan bayi. Setelah usia 6 bulan, ASI hanya memenuhi sekitar 60-70% kebutuhan gizi bayi. Jadi, bayi mulai membutuhkan makanan pendamping ASI (MP-ASI). Pemberian makanan padat pertama ini harus memperhatikan kesiapan bayi, antara lain, keterampilan motorik, keterampilan mengecap dan mengunyah, plus penerimaan terhadap rasa dan bau. Makanya, pemberian makanan padat pertama perlu dilakukan secara bertahap. Misalnya, untuk melatih indera pengecapnya, berikan bubur susu satu rasa dulu, baru kemudian dicoba yang multi rasa. Usia 6-8 Bulan – Makanan Lumat Saat mulai memberi si kecil makanan padat, jangan bertubi-tubi memberi aneka jenis makanan dalam waktu singkat. Beri jeda beberapa hari antara setiap jenis makanan baru, sehingga tidak terlalu memaksa anak. Anda pun punya cukup waktu untuk memantau kalau-kalau ada masalah yang timbul berkaitan dengan makanan tertentu. Juga, biarkan bayi memutuskan berapa banyak makanan yang mau ditelannya. Untuk beberapa jenis makanan—dalam sehari—bayi Anda bisa jadi kelihatannya tidak makan terlalu banyak. Sedangkan bayi lain malah kelihatan sangat rakus. Tidak usah pusing. Ikuti saja apa maunya. Yang penting, Anda selalu memantau proses tumbuh kembangnya secara teratur. Bagaimana memulainya? Setelah usia 6 bulan, makanan padat pertama si kecil ini adalah makanan lumat, yakni bubur susu dan buah. Selama 2 minggu pertama, si kecil cukup diberi dua jenis makanan ini. Makanan lumat mudah dicerna dan cepat meninggalkan lambung si kecil. Pemberian makanan lumat ini dimulai dalam bentuk encer dan jumlahnya sedikit. Secara bertahap, makanan dikentalkan serta jumlahnya ditambah. Pemberian secara bertahap ini perlu dilakukan karena sampai usia ini, jenis makanan yang paling bayi kenal adalah ASI (dan ia masih tetap membutuhkannya sampai usia 2 tahun). Jika ia mendorong keluar makanan atau menutup mulut rapat-rapat, jangan paksa. Mungkin ia belum siap untuk makan makanan padat. Setelah bayi berhasil melalui masa 2 minggu ini dengan baik, Anda bisa memberinya makanan lunak, yakni nasi tim saring, sebanyak 1 kali dalam sehari. Nasi tim ini harus terdiri dari sumber karbohidrat, sumber protein, serta sumber zat pengatur. Bagaimana dengan buah? Sebaiknya disajikan dengan cara disaring dan mulailah dengan buah berserat rendah. Misalnya, jeruk, pisang, pepaya, dan avokad. Secara bertahap, Anda boleh memberinya buah lain. Peralihan dari makanan lumat ke makanan lunak juga perlu dilakukan secara bertahap. Ini berarti, Anda perlu mengatur kekasaran teksturnya. Awalnya, pilih sayur berserat rendah, seperti wortel, tomat, bayam, dan sebagainya. Setelahnya, Anda bisa memberinya brokoli dan lainnya. Makan dari sendok butuh keterampilan tersendiri. Bisa jadi, Anda harus uji coba selama beberapa kali sampai bayi betul-betul terbiasa. Di usia ini, kebanyakan pemenuhan kalori masih berasal dari ASI. Dan tujuan utama mengenalkan makanan padat pada bayi adalah mengajarinya cara makan yang benar-benar berbeda serta memperkenalkan aneka citarasa dan tekstur makanan baru. Yang terpenting, buat proses belajar mengenal makanan baru jadi pengalaman yang menyenangkan. Pentingnya Variasi Untuk memperkenalkan makanan pada bayi, mulailah dengan 1 jenis makanan. Tunggu paling tidak selama 4 hari sebelum mengenalkan makanan jenis lain. Adanya tenggang waktu membuat bayi makin mengenal dan bisa menerima makanan barunya. Reaksi alergi biasanya baru muncul beberapa hari setelah jenis makanan itu dikonsumsi. Jika timbul reaksi alergi jenis tertentu, Anda jadi tahu persis penyebabnya. Sebagian pakar percaya, penting untuk mulai memperkenalkan sayuran hijau dulu, sehingga pola citarasa bayi tidak ‘termanjakan’ dengan rasa manis dari buah-buahan. Sebagian pakar lagi menganggap itu hanya mitos belaka. Menurut mereka, bayi terlahir dengan menyukai yang manis-manis. Anda bisa mengombinasikan kedua pendapat ini, dan melihat mana yang paling pas buat bayi Anda. Yang pasti, mengombinasikan berbagai jenis makanan akan membuat bayi tidak cepat bosan, memicu selera makannya plus tidak menjadikannya si pemilih makanan. Jangan sampai ia terbiasa makan makanan yang itu-itu saja. Ia bisa kekurangan gizi yang dibutuhkannya. Jadikan Sebagai Rutinitas Waktu makan—sarapan, makan siang dan makan malam—harus Anda terapkan secara konsisten. Ini bukannya tanpa alasan. Sistem pencernaan bayi perlu dilatih untuk belajar menerima, mencerna, serta menyerap makanan pada waktu-waktu yang ditentukan. Untuk masing-masing waktu makan itu, sajikan kelompok makanan yang ada dalam tabel 'Jadwal pemberian makanan si kecil' . Perlu dicatat, kalau kenyang si kecil akan memberi sinyal. Misalnya, menjulurkan lidah atau memalingkan kepala. Jadi, jangan takut si kecil akan makan secara berlebihan. Mulai Memperkenalkan Biskuit Anda sudah bisa mulai memberi biskuit bayi sebagai camilan di antara waktu makan. Koordinasi antara mata dan tangannya sudah cukup baik, sehingga ia bisa membawa tangannya ke mulut. Pada umur 7 bulan, rata-rata bayi sudah mampu makan sendiri biskuitnya. Umumnya, tekstur biskuit yang lembut membuat bayi mudah mengemutnya, bahkan akan membantu merangsang pertumbuhan giginya. Gizi Penting untuk Usia 6-12 Bulan Pada usia 6-12 bulan, pola makan anak harus mengikuti piramida makanan. Makin ke atas makin sedikit porsi makanan yang harus dikonsumsi anak. Berikut urutannya dari paling bawah ke paling atas: • Sumber karbohidrat, yakni roti, jagung, nasi, cereal, dan sebagainya, dikonsumsi sebanyak 1-3 kali/hari @ 1 mangkuk kecil. • Sumber zat pengatur, yaknis sayuran dikonsumsi sebanyak 1-2 kali/hari sekitar 25-50 g mentah. Buah dikonsumsi sebanyak 1-2 kali/hari sekitar 25-75 g. • Sumber protein yaitu ASI dikonsumsi sebanyak 2-3 kali/hari. Protein lainnya dikonsumsi sebanyak 1-3 kali/hari. Misalnya, ayam kampung (paha bawah), telur (1/2–1 butir), daging (1/2 potong sedang/20 g), kacang-kacangan (1-2 sendok makan), tahu (1 potong/50 g), tempe (1 potong/25 g), serta ikan (1 potong sedang/20 g). • Bila perlu, berikan sumber lemak berupa minyak sebanyak 1/2 sendok teh. Penting: ASI adalah sumber utama untuk karbohidrat, lemak dan protein. source : www.sahabatnestle.co.id
   
10-02-2015 15:52:55 hpl februari
Jumlah Posts : 175
Jumlah di-Like : belum ada like

Bunda Widya lagi H2C (Harap-harap Cemas) yaa krn nunggu calon debaynya :) ...senengnyaa.....

saya bantu kutip info yaa dari tanya bidan : "janin masuk panggul" ( http://www.infobunda.com/pages/tanyabidan/question.php?qid=245&subjek=janin-masuk-panggul )

Oleh Bunda Retno Setyaningsih
bu bidan mau tanya,cara tau kalau bayi sudah msuk panggul gmna ya? apa bisa dkenali sndiri tanda2nya...
Bidan menjawab
Dear bunda Retno Setyaningsih,
Untuk mengetahui apakah janin sudah masuk kedalam panggul harus dilakukan pemeriksaan dengan cara USG dan palpasi /perabaan yang dapat dilakukan oleh bidan atau dokter, tanda2nya tidak dapat bunda kenali sendiri.

   
10-06-2014 10:56:56 program hamil
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Untuk menyeimbangkan berat badan dapat dilakukan dengan cara olahraga dan pengaturan pola makan yang seimbang. Bila berat badan jauh di bawah atau di atas batas normal, mungkin Bunda membutuhkan bantuan dokter untuk konsultasi masalah ini. Untuk diperiksa apakah ada kemungkinan penyebab lain yang menyebabkan berat badan jauh di bawah atau di atas normal. Konsultasi dengan ahli gizi juga dapat membantu menghitung serta memilih bahan makanan sesuai dengan takaran dan kebutuhan badan Anda.

   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Air sangat lah penting u tubuh kita, Salah satu Efek samping kekurangan Air bagi kulit adalah: gatal, kusam, keriput, jerawat, fleks. Pada waktu kita mencuci muka, hanya permukaan kulit muka kita saaja yg mendapatkan air, sedangkan kulit lapisan epidermis dalam kita tdk mendapatkan kecukupan air, sementara lemak d kotoran berada di sana, yg bisa menyebabkan jerawat d fleks tumbuh. Nano Spray adalah teknologi sederhana tapi menjadi penting kalau kita mengerti kegunaannya. Nano Spray menghasilkan getaran Ultra sonic smp 1juta gtaran/detik sehingga mampu membuat MolEkul AIR ~> menjadi Partikel Nano seukuran (0,7 um), sehingga air bisa dapat mudah masuk kedalam lapisan kulit epidermis dalaam kita, sehingga fungsi air bisa bekerja secara maksimal. Nano spray berfungsi: . * mendoteksifikasi racun, * mengangkat kotoran d lemaak, * Meregenerasi sel, * mengecilkan pori * Meremajakan , mngencangkan kulit d menjaga kelembabkan Kulit secara alamiah. Nano Spray.

Nano spray juga aman untuk balita anda, ruam kemerahan pada baby diatasi dengan cara nyaman dan aman.

Semprotkan jarak 10cm
Hub : Dewi fitri 081511217168
   
02-04-2014 11:54:41 obat tradisional hepatitis b
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like

Obat Tradisional Hepatitis B Terbaik = Solusi tepat untuk mengobati penyakit hepatitis b yang alami yaitu dengan mengkonsumsi obat Jelly Gamat Gold-G sebagai Obat Tradisional Hepatitis B Terbaik

Sekilas Tentang Penyakit Hepatitis B

hepaObat Tradisional Hepatitis B Terbaik = Penyakit hepatitis B merupakan salah satu virus hepatitis yang lebih parah dibandingkan dengan jenis hepatitis lainnya. Penderita hepatitis B bisa terjadi pada setiap orang dari semua umur. Dan yang membahayakan adalah kenyataan bahwa virus ini merupakan jenis penyakit yang bisa menular.

Penularan itu bisa terjadi dengan cara vertikal dan horisontal, penularan secara vertikal terjadi dari Ibu yang mengidap virus hepatitis b kepada bayi yang dilahirkan yaitu pada saat persalinan atau setelah persalinan.
sedangkan Penularan secara horisontal yaitu terjadi akibat penggunaan alat suntik yang tercemar, tindik telinga, tusuk jarum, transfusi darah, penggunaan pisau cukur dan sikat gigi secara bersama-sama (Hanya jika penderita memiliki penyakit mulut (sariawan, gusi berdarah,dll), lendir (berciuman) atau luka yang mengeluarkan darah serta hubungan seksual dengan penderita.

Jelly Gamat Gold-G sebagai Obat Tradisional Hepatitis B Terbaik

Untitled-1-300x261

Mengobati hepatitis B dengan mengunakan Jelly Gamat Gold-G sebagai Obat Tradisional Hepatitis B Terbaik memang merupakan solusi tepat untuk mengatasi penyakit Hepatitis b secara selektif dalam mengobati serta aman tanpa efek samping. Karena Jelly Gamat Gold-G merupakan Obat Multi Khasiat yang terbuat dari keseluruhan bahan alami yang bahan utamanya yaitu dari ekstra teripang, yang mana pada ekstra teripang tersebut telah teruji mempunyai khasiat yang mampu mengobati hepatitis b secara alami hingga tuntas sampai ke akarnya.

Teripang emas ( Gamat ) yang merupakan bahan utama Jelly Gamat Gold-G adalah hewan yang berhabitat di dasar laut yang mempunyai banyak zat gizi, protein, omega 3, omega 6, bio active element, asam amino, kandungan tersebut mempunyai peran aktif untuk pengobatan penyakit hepatitis b yang berfungsi sebagai immunomodulator atau pembangun sistem kekebalan tubuh. Protein dan 16 asam amino esensial mujarab dalam meregenerasi sel dan memperkuat hati untuk mengeluarkan antibodi. Sifat gamat yang mudah larut dalam air, menurut dr Zen Djaja MD (Malang)

ketik JGL : Nama : Jumlah Pemesanan : Alamat Lengkap : No Hp/Tlp
contoh
JGL : Pahrul : 2btl : Jln Parung No 022 Jakarta Selatan : 083451256XXX

Kirim ke 085321848772

Penting !! JGL adalah Kode produk kami dan wajib di cantumkan apabila anda melakukan pemesanan.

Daftar Harga Jelly Gamat Gold-G 1 botol (320 ml)

Pembelian

Harga Retail

Diskon

Harga (blm termasuk ongkir)

1 botol Rp.180.000 Rp.5000 Rp.175.000
2 botol Rp.360.000 Rp.10.000 Rp.350.000
4 botol Rp.720.000 Rp.50.000 Rp.670.000
10 botol Rp. 1.800.000 Rp.250.000 Rp.1.550.000
   
24-02-2014 00:58:38 Atasi Jerawat Saat Hamil
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like

Cara Mudah dan Murah Menghilangkan Bekas Luka

Luka atau jaringan parut dapat terjadi karena jerawat atau kecelakaan parah yang melibatkan lapisan kulit yang lebih mengarah ke cacat permanen.
Jaringan parut tidak hanya mempengaruhi penampilan fisik Anda tetapi juga secara signifikan berpengaruh pada kepercayaan diri Anda, moral dan harga diri.
Biasanya kulit dianggap sebagai organ yang paling luas yang memiliki kapasitas yang luar biasa untuk regenerasi.
Jika hanya lapisan dangkal yang rusak, sel-sel kulit tumbuh kembali dan tidak ada jaringan parut permanen terjadi, namun dalam beberapa situasi ketika lapisan kulit yang lebih dalam rusak atau hancur, risiko jaringan parut meningkat pesat.
Kedua pengobatan Tradisional dan perawatan profesional dapat menghilangkan bekas luka.

Cara menghilangkan bekas luka dengan ramuan tradisional

1. Pasta Mentimun
2. Juice Lemon
3. Madu
4. Kunyit, Yogurt dan Lemon Juice
5. Juice Bawang
6. Aloe Vera Gel
7. Minyak Pohon Teh
8. Olive Oil
Untuk cara pembuatan dan penggunaan bahan-bahan diatas silahkan baca selengkapnya di www.basekosmetik.com

   
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like

Cara Mudah dan Murah Menghilangkan Bekas Luka

Luka atau jaringan parut dapat terjadi karena jerawat atau kecelakaan parah yang melibatkan lapisan kulit yang lebih mengarah ke cacat permanen.
Jaringan parut tidak hanya mempengaruhi penampilan fisik Anda tetapi juga secara signifikan berpengaruh pada kepercayaan diri Anda, moral dan harga diri.
Biasanya kulit dianggap sebagai organ yang paling luas yang memiliki kapasitas yang luar biasa untuk regenerasi.
Jika hanya lapisan dangkal yang rusak, sel-sel kulit tumbuh kembali dan tidak ada jaringan parut permanen terjadi, namun dalam beberapa situasi ketika lapisan kulit yang lebih dalam rusak atau hancur, risiko jaringan parut meningkat pesat.
Kedua pengobatan Tradisional dan perawatan profesional dapat menghilangkan bekas luka.

Cara menghilangkan bekas luka dengan ramuan tradisional

1. Pasta Mentimun
2. Juice Lemon
3. Madu
4. Kunyit, Yogurt dan Lemon Juice
5. Juice Bawang
6. Aloe Vera Gel
7. Minyak Pohon Teh
8. Olive Oil
Untuk cara pembuatan dan penggunaan bahan-bahan diatas silahkan baca selengkapnya di www.basekosmetik.com