SITE STATUS
Jumlah Member :
493.641 member
user online :
788 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: kumpulan bahasa aneh iis dahlia

New Topic :  
Jumlah Posts : 368
Jumlah di-Like : 1
bunda2.. ini ada artikel yg bisa membantu bunda yg sdg bingung ttg sekolah bayi itu penting ga sih?? heheheh Array



======================================



Minggu, 12 Mei 2002







Ketika Bayi dan Bocah Harus Sekolah





Kompas/frans sartono



ISABEL, bocah sembilan bulan yang giginya baru tumbuh dua biji itu sudah "bersekolah". Bayi yang

belum dapat berjalan itu digendong sang ibu untuk mengikuti Gymbaby, program dari Gymboree, sebuah kelompok bermain di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Di sana, bocah imut-imut itu sudah dibiasakan mengucap "kiss bye!"



Isabel hanyalah salah seorang dari ribuan bocah usia balita di Jakarta yang ramai-ramai dibawa orangtua ke taman bermain atau play group yang kini makin meriah di Jakarta. Tamara Bleszinsky, Ayu Azhari, Diah Permatasari, Rina Gunawan, Iis Dahlia, atau mantan model Larasati yang kini atlet berkuda itu, hanyalah sebagain dari mereka yang mengajak anak ke taman bermain.



Ada sejumlah harapan yang tersimpan di benak para orangtua. Ada yang sekadar supaya si anak dapat segera berjalan. Ada pula yang ingin anak mereka terbiasa berbahasa Inggris. Atau bahkan, kata salah seorang ibu di atas, agar si bocah "siap melihat masa depan."



Namun, rata-rata orangtua itu menginginkan agar anak mereka dapat, istilah mereka, bersosialisasi dengan lingkungan. Bahasa sederhananya mungkin tumbuh wajar sebagai anak-anak.



"Saya tidak memaksakan anak saya untuk dapat membaca atau menulis. Saya membutuhkan dia memiliki kemampuan sosialisasi. Saya perlu dia tidak menjadi raja kecil di rumah, tapi agar dia juga menyadari adanya raja-raja yang lain di sekolah," kata Tamara yang mengirim anaknya, Teuku Rsya Islamei Pasya (3) di taman bermain High Scope, Pondok Indah.



Ibu-ibu lain seperti Rina Gunawan (28) atau Iis Dahlia (27) yang kebetulan bergerak di jagat hiburan, mempunyai harapan lain. Antara lain, agar anak mereka mengenal bahasa Inggris di usia dini. Asal tahu saja, banyak di antara sekolah tersebut memang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Bahkan, ada pula yang memang dirancang untuk memberi kemampuan anak berbahasa Inggris sejak dini. Ada yang menggunakan penutur asli.



Jangan heran jika anak penyanyi dangdut Iis Dahlia, atau pemain sinetron Diah Permatasari, sudah merdu ber-cas-cis cus Inggris. Setidaknya mereka dapat mengucap percakapan dasar meski kadang bercampur dengan bahasa Indonesia. Diah, pemeran Si Manis Jembatan Ancol dulu itu, misalnya, mengatakan Marcello (3) putranya yang sekolah di Kinderlands, Pulomas, Jakarta Timur, berbicara campur aduk. "Mama dinosaurus itu is dead."



Rupanya ada persoalan lain yang diungkap banyak orangtua, yaitu soal pergaulan dengan lingkungan sebaya. Mereka kebanyakan tinggal di kompleks perumahan atau malah ada yang di apartemen. Ditambah lagi, mereka adalah para orang sibuk yang tidak setiap saat dapat menemani sang anak bermain. Diah, misalnya, dulu cuma sempat mengeloni anaknya menjelang tidur.





Kompas/dody wisnu pribadi



Begitu sibuknya, Iis Dahlia yang masih menjanda itu sampai mengajak anaknya, Salsadilla Juwita (4), ke arena show dangdut. "Dia sering ikut saya sehingga dia lebih dekat ke komunitas ibunya. Saya daftarkan dia ke Whiston supaya dia berada di komunitas teman sebaya," kata Iis yang tinggal di Permata Puri, Cibubur.



Problem sepi kawan bergaul anak di rumah menjadi alasan Rina Gunawan untuk mencari-cari taman bermain. Presenter acara Campur-Campur di ANteve ini mengincar taman bermain, terutama yang memberi pembiasaan berbahasa Inggris. Sebelumnya, putra Rina, Aqshal (4), didaftarkan di Kidsports, Pondok Indah. "Dia kurang gaul. Kalau diajak ke rumah kawan saya, dia nangis ketemu orang yang belum dikenal," kata Rina yang tinggal di kawasan Bukit Sentul.





***

MUNGKIN itulah mengapa di Jakarta kemudian makin banyak bermunculan taman bermain. Ada yang menyebut mereka dengan nama pre-school, play group, atau TK Mini. Intinya, semua itu adalah tempat kumpul bocah usia mulai enam bulan hingga empat tahun.



"Kampus bocah" itu kini mudah dicari di Jakarta, semisal Tumble Tots, Montesori, Ladybird Preschool and English Activity Center, Gracefields Kindergarten, Kinderland, Kidsports Family Fun & Fitness, Sunshine Pre school, Tutor Time, dan sederet nama-nama "keren" lain. Di antara mereka ada yang diselenggarakan dengan sistem wara laba, setidaknya berkaitan dengan lembaga sejenis di luar negeri. Sementara itu kelompok bermain lokal juga menjadi incaran orangtua. Tersebutlah Taman Bermain Kepompong, Kembang, Kartini, Tadikapuri, Kembang, TK Mini Pak Kasur, dan Mutiara Indonesia.



Lokasi taman bermain bisa di mana saja, namun kebanyakan tak jauh dari kompleks pemukiman kalangan menengah atas seperti Pondok Indah, Bintaro, Kelapa Gading, atau Pulomas. Ada juga yang menempati lantai dasar apartemen, bahkan sampai di mal. Jangan kaget jika jalan-jalan ke Mal Taman Anggrek atau Mal Ciputra di Jakarta Barat, Anda akan menjumpai taman bermain Tumble Tots yang terletak di antara gemerlap toko serba ada dan arena jajan. Namun, ada juga yang menempati areal tersendiri dan dirancang sebagai "sekolahan" seperti Kartini di Cilandak, atau Tutor Time di Pondok Indah. Ada yang menempati bekas rumah tinggal seperti TK Mini Pak Kasur di kawasan Menteng.



Di sanalah bocah-bocah balita diajak bermain. Kata para penyelenggara, si buyung dipersiapkan untuk menjadi anak yang penuh rasa percaya diri, mandiri, dan itu tadi, dapat bersosialisasi dengan lingkungan sebaya. Plus, mereka terbiasa dengan bahasa Inggris yang memang menjadi bahasa pengantar.



Tentu saja setiap kelompok bermain mempunyai program, metode, atau kurikulum berbeda-beda. Mereka juga menggunakan beragam piranti bermain untuk meyampaikan program. Kelompok bermain Amanda Montesori di kawasan Bintaro, misalnya, menerapkan metode untuk mendidik anak dalam usia dini dengan konsep learning by hand, belajar dari pengalaman, pembiasaan gerak tangan.



Montesori misalnya mempunyai piranti yang disebut cloth frame, alat berupa kotak kerangka berukuran 30 x 30 sentimeter. Kerangka tersebut dililiti kain, dilengkapi kancing dan ritsleting, serta dipasang tali. Alat peraga tersebut menurut Duna Uron, pengelola Amanda Montesori, digunakan untuk melatih koordinasi tangan untuk mengancing baju, memakai celana, dan mengenakan sepatu.



Alat peraga lain disiapkan untuk para bocah mengenal bentuk, warna, sampai matematika. Tentu saja, piranti tersebut dirancang untuk bocah yang telah berumur setidaknya dua-empat tahun. Bayi-bayi berumur enam sampai 12 bulan tentu belum mengerti apa itu tali sepatu. Maka metode dan alat lain pun diciptakan untuk mereka.



Bocah-bocah mungil di Gymboree, misalnya, disediakan permainan molly ball berupa bola bosar berdiamter sekitar satu meter.



Anak-anak dinaikkan di atas bola tersebut dan tentu masih dipegangi orangtua. Bola lalu digoyang-goyang sehingga sang anak ikut bergerak seturut gerakan bola. Menurut Yuliana Sutanto, Direktur Gymboree Play & Music yang berlokasi di Apartemen Bumimas, anak-anak yang lama bergabung dengan taman bermain itu memang menampakkan hasil, dibanding sebelum bergabung. Setidaknya menurut pengalaman artis Ayu Azhari yang mengirim anaknya, Atiq Soleman (3) ke Hansel & Gretel, di Pondok Indah. Selain rasa percaya diri yang bertambah, Atiq juga dapat makan tanpa disuapi. Dia juga sudah dapat buang air kecil tanpa bantuan orang lain.



"Dia juga sudah bisa baca. Dia memang lebih cepat dibanding kakaknya dulu," kata Ayu yang tinggal di apartemen di Jakarta Selatan. Demikian juga anak Iis Dahlia yang dulu menangis jika ketemu orang yang belum dikenal itu, kini katanya, malah berani memulai pembicaraan. Malah kadang dengan bahasa Inggris.



Pengalaman salah satu orangtua yang anaknya "disekolahkan" di Tumble Tots di Mal Ambasador tak jauh berbeda. Oni menyadari anaknya, Michael, kurang mendapat stimulasi sehingga pada usia tiga tahun belum bisa bicara. "Ternyata setelah saya masukkan ke taman bermain ini, dia bisa bicara dan jadi cerewet sekali," kata Oni.





***

BEGITULAH anak-anak bermain tak lagi di pelataran rumah atau di bawah semilir pohon. Mereka bermain di taman bermain, di taman bermain ber-AC, terprogram, dan kini telah menjadi semacam kebutuhan orangtua. Atlet berkuda Larasati misalnya, sudah mendaftarkan anaknya di Kepompong sejak si anak berusia empat bulan. "Itu pun saya dapat daftar tunggu urutan 83."



Apa boleh buat, taman bermain telah dianggap menjadi bagian dari tahapan pendidikan anak sebelum TK, SD, dan seterusnya. Mereka berharap anaknya akan lebih siap masuk TK. "Sekarang masuk TK kan pakai tes," kata Iis Dahlia.



Maka, mereka yang jeli melihat peluang kemudian membuka usaha taman bermain. Di antara mereka ada yang dikelola dengan sistem serupa wara laba dengan pemilik usaha di luar negeri. Amanda Montesori di Bintaro, meski menyandang nama serupa dengan lembaga pendidikan serupa yang berasal dari Inggris, namun tidak berbentuk wara laba. Setidaknya, pola usaha mereka tidak persis seperti, katakanlah, perusahaan ayam goreng dari Amerika yang merebak di mana-mana itu. Pengelola Amanda Montesori, seperti dituturkan Dina Uron, hanya diwajibkan mengikuti pelatihan lengkap, termasuk teori dan praktik di perwakilan Montesori.



Memang dimungkinkan calon pengelola sekolah Montesori untuk mengambil pelatihan di London, Malaysia, atau Thailand. Namun, di Kemang, Jakarta Selatan, orang pun dapat membekali diri dengan ilmu Montesori. Di Kemang memang terdapat perwakilan Montesori. "Saya lalu belanja paket dan alat peraga pendidikannya. Kemudian, saya baru meminta izin penyelenggaraan pendidikannya."



Gymboree yang digagas pada tahun 1976 oleh Joan Barnes, ibu dari California, mempunyai bentuk agak lain. Taman bermain yang mempunyai 450 cabang di 18 negara itu segala sesuatunya terkontrol oleh kantor pusat di Amerika. Dari metode, penataan ruang sampai alat-alat yang digunakan semuanya berada di bawah pengawasan pusat.



Misalnya, ada peraturan yang mengatur soal ukuran ruang berikut warna dinding. Ruang ukuran 80 meter persegi maksimal diharuskan menampung 11 anak.



Desain interior, piranti program baik letak maupun warna-warnanya, semuanya terkontrol dan dibuat standar dengan Gymboree di mana pun. "Dekorasi ruang kita di mana-mana sama. Alat-alat yang digunakan semuanya juga sama, dari Amerika. Jadi anak Indonesia yang datang ke Gymboree Malaysia atau negara mana pun akan sama saja," kata Direktur Gymboree.



Hal yang sama juga terjadi dengan Tutor Time yang induknya berada di Florida, AS. Menurut Melania Hamdan, Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Amerika, yang mengelola Tutor Time di Pondok Indah dan Kemang, Jakarta Selatan, taman bermain mereka dijalankan mengikuti standar yang ditentukan dari kantor induk. Ruangan dan alat-alat main harus dibersihkan dengan larutan desinfektan tertentu, alat-alat makan harus dicuci dan tidak boleh dikeringkan pakai lap, setiap tahun para fasilitator dan asistennya harus mengikuti pelatihan. Jumlah guru adalah satu untuk tiap enam murid dengan dua asisten, dan sederet lagi syarat yang akan dikontrol tiap tahun dari Florida.





Kompas/alif ichwan



Besar investasi membuka taman bermain memang beragam. Ada di antara mereka yang harus menyiapkan 80 ribu dollar AS. Separuh dari anggaran tersebut digunakan untuk piranti penunjang program yaitu 40 ribu dollar. Maka bayaran buat sekolah bocah itu juga bisa beragam, tergantung program dan fasilitas yang ditawarkan. Ada yang mulai dengan angka Rp 75.000 per bulan sampai Rp 10 juta per tahun. Montesori misalnya memungut biaya per tiga bulanan antara Rp 2.475.000-Rp 2.750.000. Itu belum termasuk uang pangkal Rp 3 juta. Ada juga yang menarik biaya dari 550-1.500 dollar AS per 10 minggu, tergantung jumlah hari anak ikut sekolah setiap minggunya.



Biaya memang relatif. Namun, tampaknya orangtua tidak akan hirau angka sejauh sang anak mendapat pendidikan yang baik. Seperti dikatakan Diah Permatasari, "Saya menomorsatukan kualitas pendidikan. Jadi semahal apa pun saya kejar. Saya tidak ingin anak saya terbelakang," kata Diah.





***

TENTU tidak semua kelompok bermain memasang tarif tinggi, terutama untuk kelompok bermain yang tidak ada hubungannya dengan wara laba. Seperti Kelompok Bermain Kembang yang didirikan dan sampai sekarang masih dipimpin Yaya Suwarso dan berlokasi di Jalan Selat Bangka, Kemang.



Kelompok bermain yang muridnya campuran antara anak-anak Indonesia dan anak-anak warga asing yang tinggal di daerah Kemang dan berdiri sejak tahun 1974 ini tetap menggunakan bahasa pengantar Indonesia secara umum. Di sini, penekanannya adalah pada pembiasaan kehidupan sehari-hari, seperti mencuci tangan sebelum makan, pergi ke toilet, sampai melatih motorik halus dan kasar. Ada kolam pasir di sana, ada alat panjat di dindingnya, selain bermain dengan alat-alat "tradisional" seperti lilin, krayon, dan menyusun balok kayu.



Ruangannya yang dibuat tanpa jendela menyebabkan angin semilir memasuki ruangan dengan bebas. "Pada fase balita, hasil tidak menjadi tujuan belajar. Kategorisasi hasil kerja anak misalnya bagus atau jelek, dihindarkan demi merangsang kreativitas anak. Tekanan pengajaran adalah pada kepuasan anak yang tertentu berbeda derajatnya pada setiap anak," tutur Yaya yang tidak menerapkan suatu metode tertentu karena pengalamannya menunjukkan setiap metode memiliki keunggulan yang berbeda-beda.



Begitu juga suasana di TK Mini Pak Kasur di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, yang berdiri sejak tahun 1958. Meskipun ruangan diberi pendingin ruangan, suasananya jauh dari mewah. Menurut Bu Kasur, TK pimpinannya memang tidak mendahulukan penampilan, tetapi kualitas pendidikan. "Kalau kami mengejar penampilan, maka biaya yang harus kami keluarkan akan besar sekali. Tidak saja untuk modal awal, tetapi juga untuk biaya perawatan sesudahnya," tutur Bu Kasur yang bernama asli Sandyah ini.



Meskipun tidak mewah, nama besar Pak Kasur (almarhum) dan Bu Kasur (76) sebagai tokoh pendidik anak-anak, menjadi daya tarik orangtua memasukkan anaknya ke TK Mini Pak Kasur. Selain di Cikini, TK ini juga ada di Pasar Minggu, Cipinang Indah, Kemang Pratama, dan Banjarwijaya (Tangerang). Selain itu, uang pangkalnya "hanya" Rp 1 juta-Rp 1,5 juta, sementara uang sekolahnya antara Rp 50.000-Rp 75.000 per bulan.



"Pak Kasur sangat menekankan pendidikan tidak boleh diperdagangkan. Kalau bisa, kita bahkan membantu. Segala kesulitan itu bisa dikomunikasikan. Bila kita mengelola sekolah dengan transparan tentu orangtua dan guru mau mengerti dan membantu mengatasinya," kata Bu Kasur. (ARN/ODY/XAR/NMP)



Design By KCM

Copyright 2002 Harian KOMPAS



============================================



gimana ???



Array Array Array
   


Jumlah Posts : 111
Jumlah di-Like : 2

Contact Number : 081510123080 (SMS/WHATSAPP) / BBM : D527E0AC

Cara Pemesanan :
1 judul buku : Ketik (KODE BUKU + QTY + ALAMAT LENGKAP)
> 2 judul buku : Via Email / SMS sebutkan kode judul saja.

1. Buku dijamin baru dan original (asli)
2. Pemesanan melalui SMS/WHATSAPP (LIHAT CARA PEMESANAN DIATAS), pemesanan cara lain akan diabaikan
3. Buku yang sudah dipesan tidak dapat dibatalkan kecuali buku tersebut stoknya kosong, uang yang sudah ditransfer akan dikembalikan.
4. Pengiriman melalui JNE dan pembayaran via BCA.
5. Maaf tidak melayani pemesanan di hari libur & bila respon terlambat.

Searching/cari buku hanya dengan tekan (CTRL + F) lalu cari buku yang agan ingin cari.

Berikut daftar harga bukunya gan, koleksi lengkap silahkan pilih...

W1800    BUKU TOP WORDS HARGA --> Rp. 49500
W1801    BUKU TOP WORDS  2 HARGA --> Rp. 49500
W1802    BUKU GIRLS & TECH HARGA --> Rp. 49500
W1803    BUKU KIM HARGA --> Rp. 49500
W1804    BUKU EASY GREEN LIVING HARGA --> Rp. 49500
W1805    BUKU HIDANGAN FAV. ALA MEDITERANIA HARGA --> Rp. 49500
W1806    BUKU MENUJU RUMAH SANG KEKASIH HARGA --> Rp. 49500
W1807    BUKU MOUNTAIN CLIMBING FOR EVERYBDY HARGA --> Rp. 49500
W1808    BUKU THE GAS ROOM HARGA --> Rp. 49500
W1809    BUKU THE GATHERING HARGA --> Rp. 49500
W1810    BUKU SUKSES PRESENTASI DLM B.INGGRIS HARGA --> Rp. 49500
W1811    BUKU DARI JENDELAN HAUZAH HARGA --> Rp. 49500
W1812    BUKU MUSIM GUGUR TERAKHIR DI MANHATTAN HARGA --> Rp. 49500
W1813    BUKU THE VOICES OF DEMONS HARGA --> Rp. 49500
W1814    BUKU SEDEKAH CINTA (HC) HARGA --> Rp. 49500
W1815    BUKU SMART PATIENT HARGA --> Rp. 49500
W1816    BUKU MENJADI MUSLIMAH BAHAGIA HARGA --> Rp. 49500
W1817    BUKU THE SECRET OF HAPPINESS HARGA --> Rp. 49800
W1818    BUKU BK KESEHATAN PALING ANEH SEDUNIA HARGA --> Rp. 49900
W1819    BUKU AGAMA,BUDAYA,& BENCANA #1 HARGA --> Rp. 50000
W1820    BUKU PLURALISME KEWARGAAN HARGA --> Rp. 50000
W1821    BUKU INDRA JATI SIDI (MMU) HARGA --> Rp. 50000
W1822    BUKU BOOSTING LOYALTY MARKETING PER HARGA --> Rp. 50000
W1823    BUKU PEREMPUAN TERLUKA HARGA --> Rp. 50000
W1824    BUKU BANYAK JALAN MENUJU TUHAN HARGA --> Rp. 50000
W1825    BUKU BERANI KORUPSI ITU MEMALUKAN HARGA --> Rp. 50000
W1826    BUKU LISTEN TO THE WIND HARGA --> Rp. 50000
W1827    BUKU RATU KECANTIKAN HARGA --> Rp. 50000
W1828    BUKU SOLD HARGA --> Rp. 50000
W1829    BUKU VIRGIN MARY:PRAWAN SUCI MARYAM HARGA --> Rp. 51000
W1830    BUKU THE SHALLOWS HARGA --> Rp. 52000
W1831    BUKU RICH MOM POOR MOM HARGA --> Rp. 52000
W1832    BUKU SHERLOCK HOLMES (HIKMAH) HARGA --> Rp. 52500
W1833    BUKU INTEGRATING SALES&MARKETING HARGA --> Rp. 52500
W1834    BUKU PANDAYA SRIWIJAYA HARGA --> Rp. 53000
W1835    BUKU SEBENING MATA HATI HARGA --> Rp. 53000
W1836    BUKU MATEMATIKA ASYIKNYA HARGA --> Rp. 53000
W1837    BUKU STRONGER AFTER STROKE HARGA --> Rp. 53000
W1838    BUKU NONVIOLENT SOLDIER OF ISLAM HARGA --> Rp. 54000
W1839    BUKU A GIRL LIKE MOI HARGA --> Rp. 54000
W1840    BUKU AERIE HARGA --> Rp. 54000
W1841    BUKU HIPPOCAMPUS HARGA --> Rp. 54000
W1842    BUKU MASQUE ON THE RED DEATH HARGA --> Rp. 54000
W1843    BUKU SHADOW AND BONE HARGA --> Rp. 54000
W1844    BUKU WHY SAMSUNG HARGA --> Rp. 54000
W1845    BUKU FLYING TRAVELER HARGA --> Rp. 54000
W1846    BUKU THE WEIRD SISTERS HARGA --> Rp. 54000
W1847    BUKU IBU PERTIWI MEMANGGILMU PULANG HARGA --> Rp. 54000
W1848    BUKU SKANDINAVIA HARGA --> Rp. 54000
W1849    BUKU ROMANCE OF THEIR OWN 1:JANGAN  DIA, TAPI AKU HARGA --> Rp. 54000
W1850    BUKU OUTSIDER 2 HARGA --> Rp. 54000
W1851    BUKU JOMBLO TAPI HAFAL PANCASILA HARGA --> Rp. 54000
W1852    BUKU THE LAST WINDOW GIRAFFE-NEW HARGA --> Rp. 54000
W1853    BUKU CINTA UNTUK CEECEE HARGA --> Rp. 54000
W1854    BUKU TWO LOVELY HEARTS HARGA --> Rp. 54000
W1855    BUKU DARKFLAME HARGA --> Rp. 54000
W1856    BUKU KISAH SUKSES BISNIS BARBIE HARGA --> Rp. 54000
W1857    BUKU MY JIHAD HARGA --> Rp. 54000
W1858    BUKU SHAH RUKH KHAN:KING OF BLYWOOD HARGA --> Rp. 54000
W1859    BUKU STOCK MARKET GENIUS HARGA --> Rp. 54000
W1860    BUKU SHADOWLAND HARGA --> Rp. 54000
W1861    BUKU YOU FOR SALE HARGA --> Rp. 54000
W1862    BUKU TWO TRAVEL TALES HARGA --> Rp. 54000
W1863    BUKU MAKRIFAT CINTA HARGA --> Rp. 54000
W1864    BUKU CERTWIT:DAHLAN IS DAHLAN CAN HARGA --> Rp. 54000
W1865    BUKU FORGOTTEN HARGA --> Rp. 54000
W1866    BUKU MOTIVACTION:MIMPI ATAU MATI HARGA --> Rp. 54000
W1867    BUKU CINTA KAMU, AKU HARGA --> Rp. 54000
W1868    BUKU 12 MENIT HARGA --> Rp. 54000
W1869    BUKU BEBAS HIPERTENSI DGN SELF-HYPNOSIS HARGA --> Rp. 54000
W1870    BUKU IMAM SHAMSI ALI HARGA --> Rp. 54000
W1871    BUKU DI BAWAH LANGIT JAKARTA HARGA --> Rp. 54000
W1872    BUKU PATH OF LIFE HARGA --> Rp. 54000
W1873    BUKU MIDDLE SCHOOL 1:THE WORST YEAR OF MY LIFE HARGA --> Rp. 54000
W1874    BUKU PROMISE YOU HARGA --> Rp. 54000
W1875    BUKU GUITAR NOTES:PADA SUATU NADA HARGA --> Rp. 54000
W1876    BUKU REASONS:UNTUK SEBUAH IMPIAN HARGA --> Rp. 54000
W1877    BUKU TRAVEL IN LOVE HARGA --> Rp. 54000
W1878    BUKU CAT ME IF YOU CAN HARGA --> Rp. 54000
W1879    BUKU MIDDLE SCHOOL 3:MY BROTHER IS A BIG HARGA --> Rp. 54000
W1880    BUKU PROMISE: SEMUSIM UNTUK SELAMANYA HARGA --> Rp. 54000
W1881    BUKU SCAPPA PER AMORE 2:HIJRAH HATI DI SENJA HARGA --> Rp. 54000
W1882    BUKU BERGURU KE KIAI BULE HARGA --> Rp. 54000
W1883    BUKU DIALOG ANTRUMAT BERAGAMA DI INDONESIA HARGA --> Rp. 54000
W1884    BUKU DISKURSUS ALTERNATIF DLM ILMU SOS.ASIA HARGA --> Rp. 54000
W1885    BUKU MY LIFE AS ACTOR HARGA --> Rp. 54000
W1886    BUKU PERAMPOK BANGSA-BANGSA HARGA --> Rp. 54000
W1887    BUKU THE EVERYTHING BEDTIME STORIES HARGA --> Rp. 54000
W1888    BUKU PATCH ADAMS HARGA --> Rp. 54500
W1889    BUKU RINDU PURNAMA HARGA --> Rp. 54500
W1890    BUKU ONE PERSON MULTIPLE CAREERS HARGA --> Rp. 54500
W1891    BUKU THE INNER POWER OF MUSLIMAH HARGA --> Rp. 54500
W1892    BUKU THE TEASHOP GIRLS HARGA --> Rp. 54500
W1893    BUKU CHIC DAN CANTIK HARGA --> Rp. 54500
W1894    BUKU SECANGKIR KOPI INSPIRASI HARGA --> Rp. 55000
W1895    BUKU THE MONK WHO SOLD HIS FERRARI HARGA --> Rp. 55000
W1896    BUKU REVLS. BERPIKIR EDWARD DE BONO HARGA --> Rp. 55000
W1897    BUKU MERAH PUTIH DI OLD TRAFFORD HARGA --> Rp. 55000
W1898    BUKU IN COLD BLOOD HARGA --> Rp. 55000
W1899    BUKU A CUP OF COMFORT FOR WEDDINGS HARGA --> Rp. 55000
W1900    BUKU SHINJU HARGA --> Rp. 55000
W1901    BUKU VALUE MARKETING HARGA --> Rp. 55000
W1902    BUKU THE KITE RUNNER - NOVEL GRAFIS HARGA --> Rp. 55000
W1903    BUKU JAUHI PENYAKIT DENGAN MAKANAN MENTAH HARGA --> Rp. 55000
W1904    BUKU NISKALA HARGA --> Rp. 55000
W1905    BUKU CANT SEE YOU, CANT HEAR YOU, (BUKU-1)  HARGA --> Rp. 55000
W1906    BUKU CANT SEE YOU, CANT HEAR YOU, (BUKU 2) HARGA --> Rp. 55000
W1907    BUKU THE HUNDRED FOOT JOURNEY HARGA --> Rp. 55000
W1908    BUKU BERDAMAI DENGAN KANKER HARGA --> Rp. 55000
W1909    BUKU #1 KESATRIA KHATULISTIWA HARGA --> Rp. 55000
W1910    BUKU MY GIRLFRIEND IS A GU MI HO (1) HARGA --> Rp. 55000
W1911    BUKU SHUT UP AND LETS GO #2 HARGA --> Rp. 55000
W1912    BUKU CROSSROAD:TTG ROADTRIP,TORAJA,PIL HATI HARGA --> Rp. 55000
W1913    BUKU MERMAID MELODY HARGA --> Rp. 55000
W1914    BUKU PEREMPUAN CAHAYA HARGA --> Rp. 55000
W1915    BUKU SWEET MISFORTUNE HARGA --> Rp. 55000
W1916    BUKU PBC.TRUE PAL-(LUX) HARGA --> Rp. 55000
W1917    BUKU PBC.HYPNOLICIOUS HARGA --> Rp. 55000
W1918    BUKU PBC.DOUGHNUT BOY ED.SPESIAL HARGA --> Rp. 55000
W1919    BUKU DDP:PRINCESS DAIYU HARGA --> Rp. 55000
W1920    BUKU DDP:PRINCESS KIM YUNG HARGA --> Rp. 55000
W1921    BUKU DDP:PRINCESS NADEERA HARGA --> Rp. 55000
W1922    BUKU DDP:PRINCESS HOSHIKO HARGA --> Rp. 55000
W1923    BUKU RAHASIA 24 MASJID TERUNIK DIDUNIA HARGA --> Rp. 55000
W1924    BUKU DAI:KUMPULAN DONGENG ISLAMI MENAKJUBKAN HARGA --> Rp. 55000
W1925    BUKU KOMIK ISLAMI: RAMADHAN ALA MUSLIM SHOW  (HC) HARGA --> Rp. 55000
W1926    BUKU KOMIK ISLAMI: HIDUP BERTETANGGA ALA M HARGA --> Rp. 55000
W1927    BUKU MONTMARTRE: HATIKU TERTINGGAL HARGA --> Rp. 55000
W1928    BUKU SCB GOLD AKU BALITA SALIH HARGA --> Rp. 55000
W1929    BUKU APAKAH MAINAN YG PALING CANGGIH DI DUNIA? HARGA --> Rp. 55000
W1930    BUKU LENTERA UKHUWAH HARGA --> Rp. 55000
W1931    BUKU MUKJIZAT SABAR-NEW HARGA --> Rp. 55000
W1932    BUKU YUK, AJARKAN AKHLAK DAN IBADAH HARGA --> Rp. 55000
W1933    BUKU #AMOI BERHIJAB HARGA --> Rp. 55000
W1934    BUKU CHAMPION HARGA --> Rp. 55000
W1935    BUKU LEGEND:LOS ANGELES 2130 HARGA --> Rp. 55000
W1936    BUKU THE CHRONICLES OF WILLY  HARGA --> Rp. 55000
W1937    BUKU KEISLAMAN YANG HANIF HARGA --> Rp. 55000
W1938    BUKU KIAI ABDUL JALAL I: SANG PENAKLUK JOGOPATEN HARGA --> Rp. 55000
W1939    BUKU NYAI DUESSELDORF HARGA --> Rp. 55000
W1940    BUKU SPARKLE HARGA --> Rp. 56000
W1941    BUKU AN ILLUSTRATED GUIDE TO THE LOST SYMBOL  HARGA --> Rp. 56000
W1942    BUKU MAVERICK! HARGA --> Rp. 56000
W1943    BUKU LIVING WITH DYSLEXIA HARGA --> Rp. 56000
W1944    BUKU PELANGI MUSIM SEMI HARGA --> Rp. 57000
W1945    BUKU WONDERFUL RADIO HARGA --> Rp. 57000
W1946    BUKU AYO BANGUN!SERI WANITA HARGA --> Rp. 57000
W1947    BUKU BURUNG-BURUNG MIGRAN HARGA --> Rp. 57000
W1948    BUKU DEATH IN THE AIR #2 THE BOY SHERLOCK H. HARGA --> Rp. 57000
W1949    BUKU EYE OF THE CROW #1 THE BOY SHERLOCK H.  HARGA --> Rp. 57000
W1950    BUKU HAPPINESS INSIDE HARGA --> Rp. 57000
W1951    BUKU SAMUDRA PASAI HARGA --> Rp. 57000
W1952    BUKU EVERLASTING HARGA --> Rp. 57000
W1953    BUKU QUANTUM LEARNING HARGA --> Rp. 57000
W1954    BUKU REZEKI NOMPLOK HARGA --> Rp. 57000
W1955    BUKU HANYA DENGAN MENGINGAT MU AKU TENANG HARGA --> Rp. 57000
W1956    BUKU AL-QURAN KITAB ZAMAN KITA HARGA --> Rp. 57000
W1957    BUKU YOU  SUCK : THE VAMPIRE DIARIES HARGA --> Rp. 57000
W1958    BUKU ROOM TO READ HARGA --> Rp. 57500
W1959    BUKU BIRU INDIGO HARGA --> Rp. 57500
W1960    BUKU CANTIK DENGAN SULAM PITA HARGA --> Rp. 57500
W1961    BUKU LOVE IN RAINY DAYS HARGA --> Rp. 57500
W1962    BUKU SAVE YOUR LIFE HARGA --> Rp. 57500
W1963    BUKU 99 TOKOH MUSLIM INDONESIA HARGA --> Rp. 57500
W1964    BUKU ARMY OF ROSES HARGA --> Rp. 57500
W1965    BUKU PETER PAN & THE SHADOW THIEVES HARGA --> Rp. 57500
W1966    BUKU BINTANG DI ATAS ALHAMBRA HARGA --> Rp. 58000
W1967    BUKU COOKING WITH YOU HARGA --> Rp. 58000
W1968    BUKU WHEN GOD WAS A RABBIT HARGA --> Rp. 58000
W1969    BUKU RENCANA BESAR HARGA --> Rp. 58000
W1970    BUKU PRINCESS DEOKHYE HARGA --> Rp. 58000
W1971    BUKU RAMAYANA MAHABARATA HARGA --> Rp. 58000
W1972    BUKU KHASIAT MINYAK ZAITUN HARGA --> Rp. 58000
W1973    BUKU MENANGIS KARENA ALLAH HARGA --> Rp. 58000
W1974    BUKU CINTA PUTIH DI BUMI PAPUA HARGA --> Rp. 58000
W1975    BUKU MENCINTAI KELUARGA NABI HARGA --> Rp. 58000
W1976    BUKU SAMSUNG CODE HARGA --> Rp. 58000
W1977    BUKU THE IRON EMPRESS HARGA --> Rp. 58000
W1978    BUKU ISTANA BLA BLA BLA HARGA --> Rp. 58000
W1979    BUKU GIDEON THE CUTPURSE:PNJLJH WKT HARGA --> Rp. 58000
W1980    BUKU MARY OF NAZARETH HARGA --> Rp. 58000
W1981    BUKU DIET SEHAT DG KODE WARNA MKNAN HARGA --> Rp. 58500
W1982    BUKU THE BEST SCHOOLS HARGA --> Rp. 59000
W1983    BUKU ROMANTIKA GUARDIAN ANGEL  HARGA --> Rp. 59000
W1984    BUKU HOW TO MAKE A BABY MOMMY HARGA --> Rp. 59000
W1985    BUKU MENYIKAPI PERUBAHAN DALAM BISNIS HARGA --> Rp. 59000
W1986    BUKU JURNALISME INVESTIGASI HARGA --> Rp. 59000
W1987    BUKU THE FABULOUS UDIN HARGA --> Rp. 59000
W1988    BUKU ENDER'S GAME HARGA --> Rp. 59000
W1989    BUKU MERDEKA DALAM BERCANDA HARGA --> Rp. 59000
W1990    BUKU DINAMO DIGITAL NATION MOVEMENT HARGA --> Rp. 59000
W1991    BUKU FOR BETTER OR WORSE HARGA --> Rp. 59000
W1992    BUKU DEAR BODYGUARD HARGA --> Rp. 59000
W1993    BUKU EXISTERE HARGA --> Rp. 59000
W1994    BUKU MEMBERANGUS KEADILAN HARGA --> Rp. 59000
W1995    BUKU FRIEND LOVE SHIP HARGA --> Rp. 59000
W1996    BUKU DIBALIK LAYAR SANG PEMIMPI HARGA --> Rp. 59000
W1997    BUKU SLEEP NO MORE HARGA --> Rp. 59000
W1998    BUKU THE FIRST DAY HARGA --> Rp. 59000
W1999    BUKU A DOCTOR WITHOUT BORDERS HARGA --> Rp. 59000
W2000    BUKU JOLT! HARGA --> Rp. 59000

   
Jumlah Posts : 111
Jumlah di-Like : 2

Contact Number : 081510123080 (SMS/WHATSAPP) / BBM : D527E0AC

Cara Pemesanan :
1 judul buku : Ketik (KODE BUKU + QTY + ALAMAT LENGKAP)
> 2 judul buku : Via Email / SMS sebutkan kode judul saja.

1. Buku dijamin baru dan original (asli)
2. Pemesanan melalui SMS/WHATSAPP (LIHAT CARA PEMESANAN DIATAS), pemesanan cara lain akan diabaikan
3. Buku yang sudah dipesan tidak dapat dibatalkan kecuali buku tersebut stoknya kosong, uang yang sudah ditransfer akan dikembalikan.
4. Pengiriman melalui JNE dan pembayaran via BCA.
5. Maaf tidak melayani pemesanan di hari libur & bila respon terlambat.

Searching/cari buku hanya dengan tekan (CTRL + F) lalu cari buku yang agan ingin cari.

Berikut daftar harga bukunya gan, koleksi lengkap silahkan pilih...

R01400    BUKU KKPK.THE SPECIAL TWINS HARGA --> Rp. 23000
R01401    BUKU KKPK.MAGIC COOKIES HARGA --> Rp. 45000
R01402    BUKU KKPK.MY FIRST MAKE UP HARGA --> Rp. 29000
R01403    BUKU KKPK.THE PINKER PRINCESS HARGA --> Rp. 35000
R01404    BUKU KKPK.ARTI SAHABAT HARGA --> Rp. 35000
R01405    BUKU KKPK.NARISA DAN KALUNG AJAIB HARGA --> Rp. 25000
R01406    BUKU KKPK.MY LOVELY FRIENDS HARGA --> Rp. 29000
R01407    BUKU KKPK.NEVER GIVE UP HARGA --> Rp. 29000
R01408    BUKU KKPK.TEMAN CHATTING MISTERIUS HARGA --> Rp. 35000
R01409    BUKU KKPK.CHEEDWE'S SALON HARGA --> Rp. 35000
R01410    BUKU KKPK.HAPPY CAMP HARGA --> Rp. 29000
R01411    BUKU KKPK.KAPOK,DEH! HARGA --> Rp. 25000
R01412    BUKU KKPK.NEVER EVER FOREVER  HARGA --> Rp. 35000
R01413    BUKU KKPK.PERI LATAH HARGA --> Rp. 25000
R01414    BUKU KKPK.AMBILKAN BULAN HARGA --> Rp. 25000
R01415    BUKU KKPK.MY COOKIES HARGA --> Rp. 25000
R01416    BUKU KKPK.MISTERI CERMIN PENGISAP HARGA --> Rp. 29000
R01417    BUKU KKPK.RESTORAN UNTUK MAMA HARGA --> Rp. 25000
R01418    BUKU KKPK.AMAZING BIRTHDAY HARGA --> Rp. 25000
R01419    BUKU KKPK.SUARA MISTERIUS HARGA --> Rp. 25000
R01420    BUKU KKPK.4 STAR FOREVER HARGA --> Rp. 25000
R01421    BUKU KKPK.EIFFEL COOKING BATTLE HARGA --> Rp. 25000
R01422    BUKU KKPK.PENERBIT PALSU HARGA --> Rp. 25000
R01423    BUKU KKPK.ADA APA, MARIE? HARGA --> Rp. 25000
R01424    BUKU KKPK.LES PANTOUFLES JOLIES HARGA --> Rp. 25000
R01425    BUKU KKPK.CLASS LEADER VS CLASS LEADER HARGA --> Rp. 25000
R01426    BUKU KKPK.MISTERI MONSTER RAWA HARGA --> Rp. 25000
R01427    BUKU KKPK.LITTLE CHEF COMPETITION HARGA --> Rp. 25000
R01428    BUKU KKPK.ILMUAN CILIK MATEMATIKA HARGA --> Rp. 29000
R01429    BUKU KKPK.THE SECRET HOUSE HARGA --> Rp. 27000
R01430    BUKU KKPK.BEAUTIFUL WATERFALL HARGA --> Rp. 25000
R01431    BUKU KKPK.THE STORY OF SHARA HARGA --> Rp. 25000
R01432    BUKU KKPK.MY DAYS IN AMERICA HARGA --> Rp. 25000
R01433    BUKU KKPK.MINMIE'S SECRET HARGA --> Rp. 25000
R01434    BUKU KKPK.MY STORY IN HOLLAND 2 HARGA --> Rp. 25000
R01435    BUKU KKPK.THE ROYAL SECRET HARGA --> Rp. 25000
R01436    BUKU KKPK.PINKIEHOLIC HARGA --> Rp. 25000
R01437    BUKU KKPK.TWINS HOLIDAY HARGA --> Rp. 25000
R01438    BUKU KKPK.CIRCUS GIRL HARGA --> Rp. 25000
R01439    BUKU KKPK.AVALONIA CASTLE HARGA --> Rp. 25000
R01440    BUKU KKPK.I LOVE MY SISTERS HARGA --> Rp. 25000
R01441    BUKU KKPK.NOTHING IS IMPOSSIBLE HARGA --> Rp. 25000
R01442    BUKU KKPK.THE NAUGHTY GIRL HARGA --> Rp. 25000
R01443    BUKU KKPK.MY AMAZING ADVENTURE HARGA --> Rp. 25000
R01444    BUKU KKPK.TOMBOY GIRL HARGA --> Rp. 25000
R01445    BUKU KKPK.STAR KIDS HARGA --> Rp. 25000
R01446    BUKU KKPK.FRIENDSHIP FOREVER HARGA --> Rp. 27000
R01447    BUKU KKPK.AU REVOIR HARGA --> Rp. 25000
R01448    BUKU KKPK.ALLYS BOUTIQUE HARGA --> Rp. 25000
R01449    BUKU KKPK.MY FRIEND MY TROUBLE HARGA --> Rp. 25000
R01450    BUKU KKPK.HWAITING FROM SEOUL TO BEIJING HARGA --> Rp. 25000
R01451    BUKU KKPK.PELUKIS MISTERIUS HARGA --> Rp. 25000
R01452    BUKU KKPK.WHITE ANGEL:GENG ANAK KOCAK HARGA --> Rp. 27000
R01453    BUKU KKPK.JOURNEY OF THE GIRLS HARGA --> Rp. 25000
R01454    BUKU KKPK.THE GHOST IN MY SCHOOL HARGA --> Rp. 29000
R01455    BUKU KKPK.MY CUTE TEDDY HARGA --> Rp. 25000
R01456    BUKU KKPK LUKS: MISTERI APEL MERAH HARGA --> Rp. 47500
R01457    BUKU KKPK.RAHASIA NENEK PIJU HARGA --> Rp. 25000
R01458    BUKU KKPK.LETS SING WITH ME HARGA --> Rp. 29000
R01459    BUKU KKPK.ASHILLA RESTO HARGA --> Rp. 25000
R01460    BUKU KKPK.SURAT MISTERIUS HARGA --> Rp. 25000
R01461    BUKU KKPK.ADIK IMPIAN HARGA --> Rp. 29000
R01462    BUKU KKPK.MYSTERIOUS GIRL HARGA --> Rp. 29000
R01463    BUKU LA TAHZAN FOR CHILDREN HARGA --> Rp. 21500
R01464    BUKU BEAUTIFUL MINMIE:BEAUTIFUL HAIR HARGA --> Rp. 19000
R01465    BUKU PBC.DREAMING WITH ONE LEG HARGA --> Rp. 39000
R01466    BUKU KKPK.MY SWEET DREAM HARGA --> Rp. 22500
R01467    BUKU KKPK.MY FIRST POPCORN HARGA --> Rp. 24000
R01468    BUKU 33 KISAH MASA KECIL SAHABAT RASUL HARGA --> Rp. 49000
R01469    BUKU MUHAMMAD SAW.NABI CINTA HARGA --> Rp. 39000
R01470    BUKU DAI:25 KISAH KEAJAIBAN RASULULLAH HARGA --> Rp. 59000
R01471    BUKU KUMPULAN DONGENG DAN DOA FOR MUSLIM KIDS HARGA --> Rp. 39000
R01472    BUKU DAI:KISAH MUSLIMAH TELADAN FOR KIDS - NEW HARGA --> Rp. 45000
R01473    BUKU GOLD ED ISLAMIC  PRINCE: KUMPULAN 15 CERITA HARGA --> Rp. 60000
R01474    BUKU KKM: PESAN-PESAN BIJAK LUKMANUL HAKIM  HARGA --> Rp. 49000
R01475    BUKU PRINCESS RAHIMA ICE CREAM HARGA --> Rp. 19000
R01476    BUKU PAI: TERJEBAK DI DUNIA MAYA HARGA --> Rp. 49000
R01477    BUKU DAI:SYIFA STETOSKOP AJAIB  HARGA --> Rp. 65000
R01478    BUKU NEW EDITION : KAMUS 3 BAHASA HARGA --> Rp. 49000
R01479    BUKU PRINCESS HAFIZHA DAN KUE STROBERI-KOMPILASI HARGA --> Rp. 45000
R01480    BUKU SCB: AKU SAYANG IBU (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01481    BUKU AKU CINTA HADIS: BERILAH SENYUMANMU-HC HARGA --> Rp. 59000
R01482    BUKU AKU CINTA HADIS: MARI SALING MEMBERI HADIAH-HC HARGA --> Rp. 59000
R01483    BUKU AKU CINTA HADIS: BERBAGI KASIH SAYANG-HC HARGA --> Rp. 59000
R01484    BUKU AKU CINTA HADIS: MARI SALING MEMBANTU-HC HARGA --> Rp. 59000
R01485    BUKU PRINCESS NOURA SENANGNYA MENOLONG (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01486    BUKU PRINCESS RAHIMA ASYIKNYA BERBAGI (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01487    BUKU KE SURGA LEWAT MANA YA? HARGA --> Rp. 35000
R01488    BUKU PRINCESS SHABIRA ASYIKNYA BERSABAR (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01489    BUKU PRINCESS LATHIFA DAN SEPEDA RODA TIGA  (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01490    BUKU PRINCESS GHAFIRA SENANGNYA MEMAAFKAN (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01491    BUKU PRINCESS AZIZA INDAHNYA BERBUAT BAIK (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01492    BUKU KOMIK ISLAMI: RAME-RAME MASUK SURGA YUK HARGA --> Rp. 35000
R01493    BUKU PRINCESS ADILA DAN BOLA COKELAT (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01494    BUKU PRINCESS HALIMA DAN MONSTER LOLI (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01495    BUKU PRINCESS RAUFA DAN KOMIDI PUTAR (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01496    BUKU PRINCESS SALIMA DAN BUAH JERUK (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01497    BUKU KISAH 25 NABI DAN RASUL-NEW HARGA --> Rp. 59000
R01498    BUKU KKM: 33 CERITA FABEL ISLAMI HARGA --> Rp. 65000
R01499    BUKU MINMIE ATW:SUMMER IN LONDON HARGA --> Rp. 25000
R01500    BUKU KKPK LUKS: TABLET UNTUK NAIFFA HARGA --> Rp. 59000
R01501    BUKU COMIC COBOY JUNIOR THE MOVIE HARGA --> Rp. 30000
R01502    BUKU PBC.DUNIA FAY HARGA --> Rp. 39000
R01503    BUKU PERFECT PURPLE HARGA --> Rp. 49000
R01504    BUKU WHITE WEDDING HARGA --> Rp. 59000
R01505    BUKU 147 LETTERS: HATIKU KUSIMPAN DLM AMPLOPMU HARGA --> Rp. 59000
R01506    BUKU SPOTLIGHT HARGA --> Rp. 55000
R01507    BUKU BROWNIE DAYS HARGA --> Rp. 49000
R01508    BUKU @ALLAH #MASIHKAH ENGKAU DIDALAM  HARGA --> Rp. 39000
R01509    BUKU JUICEME:MISTERI BUNYI ANGKLUNG HARGA --> Rp. 37000
R01510    BUKU JUICEME:HARMONIKA KESAYANGAN HARGA --> Rp. 37000
R01511    BUKU DILAN #2: DIA ADALAH DILANKU TAHUN 1991 HARGA --> Rp. 69000
R01512    BUKU KKPK.SENYUM MANIS REISYA HARGA --> Rp. 35000
R01513    BUKU KKPK.SLINCE OF LIFE HARGA --> Rp. 35000
R01514    BUKU KKPK.MISTERI AYUNAN TUA HARGA --> Rp. 35000
R01515    BUKU KKPK.MY WRITING WORLD HARGA --> Rp. 35000
R01516    BUKU KKPK.A STORY OF DREAMERS HARGA --> Rp. 35000
R01517    BUKU KKPK.THE REAL PRINCESS HARGA --> Rp. 35000
R01518    BUKU KKJD.MYSTERIOUS MARKET HARGA --> Rp. 35000
R01519    BUKU KKJD.4 DETEKTIF SEKOLAH QUATRO FORCE HARGA --> Rp. 35000
R01520    BUKU KKPK.PELANGI TERAKHIR RISA HARGA --> Rp. 35000
R01521    BUKU BUKU#1 UNDEAD SERIES: AIRMATA BULAN HARGA --> Rp. 69000
R01522    BUKU SURVIVAL GUIDE FOR MOSLEM GIRL IN UK HARGA --> Rp. 42000
R01523    BUKU DILAN: DIA ADALAH DILANKU TAHUN 1990-NEW HARGA --> Rp. 69000
R01524    BUKU BUKU#2 UNDEAD SERIES: KALA HARGA --> Rp. 65000
R01525    BUKU JEJAK DI RUMAH KOSONG HARGA --> Rp. 25000
R01526    BUKU KOMIK 101 HADIS TENTANG AKHLAK HARGA --> Rp. 39000
R01527    BUKU KOMIK FANTASTEEN#25:PERON TIGA BELAS HARGA --> Rp. 28000
R01528    BUKU KOMIK FANTASTEEN#26:RUMAH HOROR HARGA --> Rp. 28000
R01529    BUKU KOMIK CATATAN HARIAN OLIN#2:ADUH PUSING HARGA --> Rp. 35000
R01530    BUKU KOMIK CATATAN HARIAN OLIN#3: HARGA --> Rp. 35000
R01531    BUKU WOOK-WOOK VOL 4: GO RAGIL GO HARGA --> Rp. 28000
R01532    BUKU SELFIE STORIES HARGA --> Rp. 39000
R01533    BUKU FUN CICAN #1: BINGKISAN BERNYANYI HARGA --> Rp. 32000
R01534    BUKU FUN CICAN #2: DANAU AJAIB HARGA --> Rp. 32000
R01535    BUKU MALLIQUE ZERO HARGA --> Rp. 30000
R01536    BUKU DARK MATE: DARAKHT & MURDER BALLAD HARGA --> Rp. 35000
R01537    BUKU MENEMBUS JANTUNG PERTAHANAN #1 HARGA --> Rp. 35000
R01538    BUKU K. NASIHAT RASUL SAW:TETANGGA AHLI SURGA HARGA --> Rp. 35000
R01539    BUKU BIPPO DAN KAWAN-KAWAN: DESA HUJAN HARGA --> Rp. 32000
R01540    BUKU MEWARNAI BERNARD:BERMAIN DI PANTAI HARGA --> Rp. 21000
R01541    BUKU MEWARNAI BERNARD:MAKANAN LEZAT HARGA --> Rp. 21000
R01542    BUKU POP UP IBADAH:SHALAT & DOA HARGA --> Rp. 59000
R01543    BUKU P.NOURA KELILING DUNIA DONGENG HARGA --> Rp. 36000
R01544    BUKU DONGENG SERU ASAL-USUL KOTA DI INDONESIA HARGA --> Rp. 35000
R01545    BUKU KKPK. CHOCOLATE MILK HARGA --> Rp. 21500
R01546    BUKU KKPK. SPACE FUN PARK HARGA --> Rp. 22000
R01547    BUKU KKPK. THE WONDER GIRL HARGA --> Rp. 22000
R01548    BUKU KKPK.A NICE DOLL HARGA --> Rp. 21500
R01549    BUKU PBC.SURAT RAHASIA HARGA --> Rp. 29000
R01550    BUKU NEW-SCB.AKU SAYANG AYAH HARGA --> Rp. 19000
R01551    BUKU NEW-SCB.AKU SAYANG TEMAN HARGA --> Rp. 19000
R01552    BUKU SCB: AKU SAYANG ADIK (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01553    BUKU SCB: AKU SAYANG KAKAK  (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01554    BUKU SCB: AKU SAYANG KAKEK (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01555    BUKU SCB: AKU SAYANG NENEK (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01556    BUKU SCB: AKU SAYANG GURU (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01557    BUKU SCB: AKU SAYANG BIBI (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01558    BUKU SCB: AKU SAYANG PAMAN (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01559    BUKU KKPK.  MY WONDERFUL HOLIDAY HARGA --> Rp. 26000
R01560    BUKU HYPNOSIS FOR CAREER HARGA --> Rp. 39000
R01561    BUKU HYPNOSIS FOR PARENTS HARGA --> Rp. 49000
R01562    BUKU ISTRI DAN SUAMI YANG DIRINDUKAN SURGA HARGA --> Rp. 59000
R01563    BUKU PENUNTUN: MY HIJAB HARGA --> Rp. 69000
R01564    BUKU PAI: TADABUR AL-QURAN#1: SURAH AL-BAQARAH HARGA --> Rp. 59000
R01565    BUKU BB.SERI SAHABAT RASUL: KHADIJAH MUSLIMAH PERTAMA HARGA --> Rp. 39000
R01566    BUKU BB.SERI SAHABAT RASUL: UMAR SANG PENOLONG  HARGA --> Rp. 39000
R01567    BUKU BB.SERI SAHABAT RASUL: ABU BAKAR YANG PENYABAR HARGA --> Rp. 39000
R01568    BUKU BB.SERI SAHABAT RASUL: ALI SANG PEMBERANI HARGA --> Rp. 39000
R01569    BUKU BB.SERI SAHABAT RASUL: UTSMAN YANG DERMAWAN HARGA --> Rp. 39000
R01570    BUKU KISAH EMPAT SAHABAT SUPER: MENYELAMATKAN MACAN TUTUL HARGA --> Rp. 65000
R01571    BUKU KISAH EMPAT SAHABAT SUPER: MENANGKAP PEMBURU GAJAH HARGA --> Rp. 65000
R01572    BUKU KISAH EMPAT SAHABAT SUPER: MENOLONG TARSIUS  HARGA --> Rp. 65000
R01573    BUKU JUICEME:100 MIMPI HARGA --> Rp. 37000
R01574    BUKU JUICEME:HACHIMI & HACHIKO HARGA --> Rp. 37000
R01575    BUKU ENSIKOPLAKDIA HARGA --> Rp. 37000
R01576    BUKU BUKA-BUKAAN DUNIA TAMBANG HARGA --> Rp. 49000
R01577    BUKU BERDERMA UNTUK SEMUA HARGA --> Rp. 36000
R01578    BUKU ETIKA KONFUSIANISME HARGA --> Rp. 39500
R01579    BUKU GADJAHNATA (SC) HARGA --> Rp. 49000
R01580    BUKU GADJAHNATA (HC) HARGA --> Rp. 72500
R01581    BUKU KONFLIK TAK BERUJUNG HARGA --> Rp. 25000
R01582    BUKU MENGGUGAT DARI BALIK PENJARA HARGA --> Rp. 36000
R01583    BUKU MENGOBATI DENGAN HATI HARGA --> Rp. 23000
R01584    BUKU MEREBUT NURANI RAKYAT HARGA --> Rp. 29000
R01585    BUKU PEMIMPIN ADILUHUNG HARGA --> Rp. 43500
R01586    BUKU REFORMASI BIROKRASI HARGA --> Rp. 24000
R01587    BUKU REKONSILIASI TANPA M.REFORMASI HARGA --> Rp. 24000
R01588    BUKU AL QURAN TEMATIS-HC HARGA --> Rp. 159000
R01589    BUKU MEMBUMIKAN AL-QURAN (REPUBLISH) HARGA --> Rp. 115000
R01590    BUKU MUKJIZAT AL-ALQURAN (REPUBLISH) HARGA --> Rp. 65000
R01591    BUKU METODE MENJEMPUT MAUT - REPUBLISH HARGA --> Rp. 57000
R01592    BUKU METODE MENJEMPUT CINTA HARGA --> Rp. 45000
R01593    BUKU METODE MENAKLUKAN JIWA - REPUBLISH HARGA --> Rp. 47000
R01594    BUKU SIRAH NABI-NEW HARGA --> Rp. 79000
R01595    BUKU AL-QURAN TEMATIS (HC)-NEW HARGA --> Rp. 215000
R01596    BUKU MUTIARA RIYADHUSHSHALIHIN HC - (REPUBLISH) HARGA --> Rp. 165000
R01597    BUKU KAMUS INDONESIA-INGGRIS (HC)-OLD HARGA --> Rp. 228500
R01598    BUKU APA JADINYA DUNIA TANPA ISLAM HARGA --> Rp. 75000
R01599    BUKU FALSAFATUNA - NEW HARGA --> Rp. 65000

   


Jumlah Posts : 111
Jumlah di-Like : 2

Contact Number : 081510123080 (SMS/WHATSAPP) / BBM : D527E0AC

Cara Pemesanan :
1 judul buku : Ketik (KODE BUKU + QTY + ALAMAT LENGKAP)
> 2 judul buku : Via Email / SMS sebutkan kode judul saja.

1. Buku dijamin baru dan original (asli)
2. Pemesanan melalui SMS/WHATSAPP (LIHAT CARA PEMESANAN DIATAS), pemesanan cara lain akan diabaikan
3. Buku yang sudah dipesan tidak dapat dibatalkan kecuali buku tersebut stoknya kosong, uang yang sudah ditransfer akan dikembalikan.
4. Pengiriman melalui JNE dan pembayaran via BCA.
5. Maaf tidak melayani pemesanan di hari libur & bila respon terlambat.

Searching/cari buku hanya dengan tekan (CTRL + F) lalu cari buku yang agan ingin cari.

Berikut daftar harga bukunya gan, koleksi lengkap silahkan pilih...

R01200    BUKU PBC.PHOBIA HARGA --> Rp. 39000
R01201    BUKU PBC.A SECRET BESTFRIEND HARGA --> Rp. 35000
R01202    BUKU PBC.D EIFFEL HARGA --> Rp. 39000
R01203    BUKU PBC.WHILE IN THE MOMENT HARGA --> Rp. 39000
R01204    BUKU FANTASTEEN.GHOST DORMITORY:IN SYDNEY HARGA --> Rp. 35000
R01205    BUKU PBC.GHISENCY HARGA --> Rp. 39000
R01206    BUKU PBC.MY BROTHER AND A FLOWER HARGA --> Rp. 39000
R01207    BUKU PBC.BUSINESS GIRL HARGA --> Rp. 39000
R01208    BUKU PBC.MYSTERY OF LIBRARY HARGA --> Rp. 39000
R01209    BUKU PBC.JOURNEY IN JAPAN HARGA --> Rp. 29000
R01210    BUKU PBC.MY TWIN SISTER HARGA --> Rp. 29000
R01211    BUKU PBC.PERFECTIONIST HARGA --> Rp. 32000
R01212    BUKU FANTASTEEN.GHOST DORMITORY HARGA --> Rp. 32000
R01213    BUKU PBC.HAPPINESS HARGA --> Rp. 32000
R01214    BUKU PBC.YOU ARE ME HARGA --> Rp. 32000
R01215    BUKU DRUNKEN MOLEN-NEW HARGA --> Rp. 49000
R01216    BUKU DRUNKEN MONSTER - NEW HARGA --> Rp. 54000
R01217    BUKU 19 + HARGA --> Rp. 49000
R01218    BUKU DRUNKEN MAMA - NEW HARGA --> Rp. 43000
R01219    BUKU DRUNKEN MARMUT-NEW HARGA --> Rp. 37000
R01220    BUKU HOW TO LOVE ALLAH-NEW HARGA --> Rp. 75000
R01221    BUKU HOW TO LOVE RASULULLAH-NEW HARGA --> Rp. 89000
R01222    BUKU NOVAK NONI. HANTU PENCULIK HARGA --> Rp. 28000
R01223    BUKU KKPK.ROXY! ROXY! HARGA --> Rp. 25000
R01224    BUKU PRINCESS MUQITA & CINCIN KERAJAAN HARGA --> Rp. 16000
R01225    BUKU KISAH MASA KECIL PARA BINTANG HARGA --> Rp. 26000
R01226    BUKU KKPK.FACEBOOK LOVER HARGA --> Rp. 25000
R01227    BUKU KKPK MINMIES BIRTHDAY HARGA --> Rp. 25000
R01228    BUKU SCB: AKU SAYANG AYAH (BOARD BOOK) HARGA --> Rp. 39000
R01229    BUKU SENYUMLAH BUNDA HARGA --> Rp. 49000
R01230    BUKU KKPK MINMIE RAMBUT PERSAHABATAN HARGA --> Rp. 25000
R01231    BUKU KKPK.RUMAH ROTI RACHEL HARGA --> Rp. 27000
R01232    BUKU KKPK.MY BEST FRIENDS VS NEW FRIENDS HARGA --> Rp. 27000
R01233    BUKU KKPK. SUPER BUNDA-NEW HARGA --> Rp. 27000
R01234    BUKU KKPK. ANNABELLE NEW SCHOOL HARGA --> Rp. 27000
R01235    BUKU KKPK.ALWAYS IN MY HEART HARGA --> Rp. 29000
R01236    BUKU KKPK.HILANGNYA SANG VOKALIS HARGA --> Rp. 27000
R01237    BUKU KKPK.LITTLE BALLERINA 3:SINGAPORE CHAMPIONS HARGA --> Rp. 27000
R01238    BUKU KKPK.FRIEND FROM JAPAN HARGA --> Rp. 29000
R01239    BUKU KKPK.MUSUH ATAU SAHABAT HARGA --> Rp. 29000
R01240    BUKU KKPK.HIDDEN GADIS TERSEMBUNYI HARGA --> Rp. 29000
R01241    BUKU KKPK.IDE MISTERIUS HARGA --> Rp. 29000
R01242    BUKU KKPK.GG FOREVER HARGA --> Rp. 29000
R01243    BUKU KKPK.ABANGKU SAYANG HARGA --> Rp. 29000
R01244    BUKU KKPK.HITAM PUTIH HARGA --> Rp. 27000
R01245    BUKU KKPK.ME AND MY CUTE CAT HARGA --> Rp. 29000
R01246    BUKU KKPK.JANJI PERSAHABATAN HARGA --> Rp. 29000
R01247    BUKU KKPK.DUA MATAHARI PANTI HARGA --> Rp. 29000
R01248    BUKU KKPK.AKU BISA HARGA --> Rp. 27000
R01249    BUKU KKPK.MY FRIENDS HARGA --> Rp. 29000
R01250    BUKU KKPK.MY SISTERS SECRET HARGA --> Rp. 29000
R01251    BUKU KKPK.LIFE IN DORMITORY HARGA --> Rp. 35000
R01252    BUKU KKPK.I HAVE A DREAM HARGA --> Rp. 29000
R01253    BUKU KKPK.SUSTER MISTERIUS HARGA --> Rp. 29000
R01254    BUKU KKPK.DREAM TO PARIS HARGA --> Rp. 29000
R01255    BUKU KKPK.FANTASTIC FRIENDSHIP HARGA --> Rp. 29000
R01256    BUKU KKPK.MY LOVELY PARENTS HARGA --> Rp. 29000
R01257    BUKU KKPK.PENYAMARAN ARINA HARGA --> Rp. 35000
R01258    BUKU KKPK.AVALONIA CASTEL 2: KEMBALINYA SANG RAJA HARGA --> Rp. 29000
R01259    BUKU KKPK.THE POPULAR GIRLS HARGA --> Rp. 35000
R01260    BUKU KKPK.UNTUKMU AYAH HARGA --> Rp. 35000
R01261    BUKU KKPK.THE SECRET SCHOOL HARGA --> Rp. 29000
R01262    BUKU KKPK.MISTERI TANGISAN TENGAH MALAM HARGA --> Rp. 29000
R01263    BUKU KKPK.ACTIVE GIRL HARGA --> Rp. 29000
R01264    BUKU KKPK.ITS ME: CTTN HARIAN DESAINER CILIK HARGA --> Rp. 29000
R01265    BUKU KKPK.PETUALANGAN DI GUA AJAIB HARGA --> Rp. 29000
R01266    BUKU KKPK.ADVENTURE OF FRIENDS HARGA --> Rp. 35000
R01267    BUKU KKPK.JEJAK MISTERIUS HARGA --> Rp. 35000
R01268    BUKU KKPK.MAKE UP TIME HARGA --> Rp. 35000
R01269    BUKU KKPK.THE GIRLS BEAT HARGA --> Rp. 35000
R01270    BUKU KKPK.MY BEST FRIENDS IN TOKYO HARGA --> Rp. 35000
R01271    BUKU KKPK.MISTERI TEROR SEPATU HARGA --> Rp. 29000
R01272    BUKU KKPK.ANNABELLE SCHOOL HOLIDAY HARGA --> Rp. 29000
R01273    BUKU KKPK.FROM HOLLAND WITH LOVE HARGA --> Rp. 35000
R01274    BUKU KKPK.THE HIDDEN SECRET HARGA --> Rp. 35000
R01275    BUKU KKPK.THE STAR GIRL HARGA --> Rp. 35000
R01276    BUKU KKPK.RINDU UNTUK MAMA HARGA --> Rp. 35000
R01277    BUKU KKPK.MOTHERS DAY:KARENA KITA SAYANG IBU HARGA --> Rp. 35000
R01278    BUKU KKPK.STRANDED HARGA --> Rp. 35000
R01279    BUKU KKPK.A STORY IN RAMADHAN HARGA --> Rp. 35000
R01280    BUKU KKPK LUKS: TARIAN DANDELION HARGA --> Rp. 59000
R01281    BUKU KKPK LUKS: SEJUTA BIBIT IMPIAN HARGA --> Rp. 59000
R01282    BUKU KKPK.SAHABAT SUPER HARGA --> Rp. 35000
R01283    BUKU KKPK.THE NEW WORLD HARGA --> Rp. 35000
R01284    BUKU KKPK.THE CUTE GIRL HARGA --> Rp. 35000
R01285    BUKU KKPK.PERTEMUAN TERAKHIR HARGA --> Rp. 35000
R01286    BUKU KKPK.HARI-HARI YANG INDAH HARGA --> Rp. 35000
R01287    BUKU KKPK.FOTOGRAFER CILIK HARGA --> Rp. 35000
R01288    BUKU KKPK.TERJEBAK DI DUNIA MIMPI HARGA --> Rp. 35000
R01289    BUKU KKPK.MY LOVELY DAYS HARGA --> Rp. 35000
R01290    BUKU KKPK.SAJADAH TERBANG HARGA --> Rp. 35000
R01291    BUKU KKPK.ICE SKATING GIRL HARGA --> Rp. 35000
R01292    BUKU KKPK.WRITER WANNABE HARGA --> Rp. 35000
R01293    BUKU KKPK.LOVE FAMILY AND FRIENDS HARGA --> Rp. 35000
R01294    BUKU KKPK.CAKE TOKO KUE PERTAMAKU HARGA --> Rp. 35000
R01295    BUKU KKPK.TIVIA HARGA --> Rp. 35000
R01296    BUKU KKPK.LAPANGAN ABCD HARGA --> Rp. 35000
R01297    BUKU KKPK.INDAHNYA LANGIT KANAZAWA HARGA --> Rp. 29000
R01298    BUKU KKPK.THE TWINKLE STAR FROM GRYELD FE DOWLIS HARGA --> Rp. 35000
R01299    BUKU KKPK.TERJEBAK DI DUNIA ANEH HARGA --> Rp. 35000
R01300    BUKU KKPK.THE SEVEN ANGELS HARGA --> Rp. 35000
R01301    BUKU KKPK.ORATOR CILIK HARGA --> Rp. 35000
R01302    BUKU KKPK.DIARI ARCITA HARGA --> Rp. 35000
R01303    BUKU KKPK.LUKISAN TERAKHIR HARGA --> Rp. 35000
R01304    BUKU KKPK.KADO MISTERIUS HARGA --> Rp. 35000
R01305    BUKU KKPK.KERLAP-KERLIP MISTERIUS HARGA --> Rp. 35000
R01306    BUKU KKPK.KEBUN BUNGA TAMMY HARGA --> Rp. 35000
R01307    BUKU KKPK.SENYUMAN BINTANG HARGA --> Rp. 35000
R01308    BUKU TRAVELA: BELITUNG FUN TRIP HARGA --> Rp. 37000
R01309    BUKU KKPK.MALAIKAT PENJAGA REL (TUPPERWARE CHILD) HARGA --> Rp. 45000
R01310    BUKU KKPK.LETS GO CHELSEA HARGA --> Rp. 35000
R01311    BUKU JUICEME:SPORT IS FUN HARGA --> Rp. 37000
R01312    BUKU TRAVELA: SENYUM INDAH DARI TIMUR HARGA --> Rp. 37000
R01313    BUKU KKPK.THE DAYS WITH MY SISTER HARGA --> Rp. 35000
R01314    BUKU KKPK.MISTERI HANTU VILA HARGA --> Rp. 35000
R01315    BUKU KKPK.THREE HAPPY GIRLS HARGA --> Rp. 35000
R01316    BUKU KKPK.FINDING FRA HARGA --> Rp. 35000
R01317    BUKU KKPK.MISTERI SEKOLAH BERHANTU HARGA --> Rp. 35000
R01318    BUKU KKPK.(NOT) A BEST FRIEND HARGA --> Rp. 35000
R01319    BUKU KKPK.BOARDING SCHOOL YES HARGA --> Rp. 35000
R01320    BUKU KKPK.LIBURAN DI FAIRY LAND HARGA --> Rp. 35000
R01321    BUKU TRAVELA: HIKING TO WATERFALL HARGA --> Rp. 37000
R01322    BUKU KKPK.THE PINK SHOES HARGA --> Rp. 35000
R01323    BUKU KKPK.MOTIF UNIK HARGA --> Rp. 35000
R01324    BUKU KKPK.GENG PENYELAMAT ALAM HARGA --> Rp. 35000
R01325    BUKU KKPK.LOLLIPOP FRIENDSHIP HARGA --> Rp. 35000
R01326    BUKU KKPK.ATLET IDOLA HARGA --> Rp. 35000
R01327    BUKU KKPK.THE WONDERFUL BANANA LAND HARGA --> Rp. 35000
R01328    BUKU KKPK.KEAJAIBAN TERINDAH HARGA --> Rp. 35000
R01329    BUKU KKPK.NEW BESTIES HARGA --> Rp. 35000
R01330    BUKU KKPK.DIRLY GIRLY HARGA --> Rp. 35000
R01331    BUKU KKPK.MISTERI AYAM KETAWA HARGA --> Rp. 35000
R01332    BUKU KKPK.THE LOVELY GIRLS  HARGA --> Rp. 35000
R01333    BUKU KKPK.PELUKIS CILIK HARGA --> Rp. 35000
R01334    BUKU KKPK.CINCIN AJAIB HARGA --> Rp. 35000
R01335    BUKU KKPK.MY SWEET DIARY HARGA --> Rp. 35000
R01336    BUKU KKPK.KRISTAL KEBAIKAN  HARGA --> Rp. 35000
R01337    BUKU KKPK.JANGAN PERGI SAHABATKU HARGA --> Rp. 35000
R01338    BUKU KKPK.SURGA DI TANGAN IBU HARGA --> Rp. 35000
R01339    BUKU KKPK.FUN CICAN: MUSIM HUJAN YANG HANGAT  HARGA --> Rp. 35000
R01340    BUKU KKPK.LONDON I'M COMING-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01341    BUKU KKPK.LETS SING WITH ME-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01342    BUKU KKPK.SURAT MISTERIUS-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01343    BUKU KKPK.CONGKLAK MISTERIUS-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01344    BUKU KKPK.SUSTER MISTERIUS-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01345    BUKU KKPK.MY LOVELY PARENTS-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01346    BUKU KKPK.THE FIVE SMART GIRLS-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01347    BUKU KKPK.THE GHOST IN MY SCHOOL-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01348    BUKU KKPK.HAPPY CAMP-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01349    BUKU KKPK.LITTLE BALLERINA-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01350    BUKU KKPK.SAHABAT SEJATI-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01351    BUKU KKPK.I LOVE MY FAMILY-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01352    BUKU KKPK.NOTES FROM SINGAPORE-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01353    BUKU KKPK.MOM IS MY ANGEL-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01354    BUKU KKPK.MY FIRST MAKE UP-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01355    BUKU KKPK.FUN CICAN: KOTA IMPIAN HARGA --> Rp. 35000
R01356    BUKU KKPK.FUN CICAN: LIBURAN KREATIF HARGA --> Rp. 35000
R01357    BUKU KKPK.TEMAN CHATTING MISTERIUS-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01358    BUKU KKPK.RUMAH BERHANTU-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01359    BUKU KKPK.REPORTER CILIK-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01360    BUKU KKPK.IBUKU CHAYANK, MUACH!-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01361    BUKU KKPK.SENYUM MONALISA-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01362    BUKU KKPK.TEMAN TAPI MUSUH-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01363    BUKU KKPK.PINK CUPCAKE-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01364    BUKU KKPK.BEAUTIFUL FRIENDSHIP-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01365    BUKU KKPK.I LOVE MY RESTAURANT-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01366    BUKU KKPK.2 OF ME-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01367    BUKU KKPK.MY SOULMATE-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01368    BUKU KKPK.BEAUTIFUL DAYS-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01369    BUKU KKPK.I LOVE COOKING-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01370    BUKU KKPK.SUARA MISTERIUS-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01371    BUKU KKPK.4 EVER FRIENDS-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01372    BUKU KKPK.PRINCESS FAMILY-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01373    BUKU KKPK.ANNABELLE NEW SCHOOL-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01374    BUKU KKPK.GG FOREVER-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01375    BUKU KKPK.SUPER BUNDA - (REPUBLISH) HARGA --> Rp. 35000
R01376    BUKU KKPK.THE SMART GIRLS-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01377    BUKU KKPK.LITTLE BALLERINA#2: GOES TO ITALY-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01378    BUKU KKPK.TWO BEAUTIFUL PRINCESSES-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01379    BUKU KKPK.MY SWEETHEART-NEW HARGA --> Rp. 35000
R01380    BUKU KKPK.RAHASIA MAMA HARGA --> Rp. 35000
R01381    BUKU KKPK.MISTERI GADIS SAKURA HARGA --> Rp. 35000
R01382    BUKU KKPK.LORONG RAHASIA HARGA --> Rp. 35000
R01383    BUKU KKPK.BAPAKKU ONDEL-ONDEL HARGA --> Rp. 35000
R01384    BUKU KKPK.TOGETHER FOREVER HARGA --> Rp. 35000
R01385    BUKU KKPK.THE HIJAB GIRLS HARGA --> Rp. 35000
R01386    BUKU NOMIK MIRROR, MIRROR HARGA --> Rp. 32000
R01387    BUKU KKPK.JEJAK RAHASIA SAHABAT HARGA --> Rp. 35000
R01388    BUKU KKPK.FROM HATER TO LOVER  HARGA --> Rp. 35000
R01389    BUKU KKPK.LILI & LYLIU HARGA --> Rp. 35000
R01390    BUKU PHFK.AKU TDK SUKA MARAH HARGA --> Rp. 15000
R01391    BUKU KMPLN DONGENG ISLAMI 3 BENUA HARGA --> Rp. 35000
R01392    BUKU KUMPULAN LAGU DAERAH HARGA --> Rp. 23000
R01393    BUKU KISAH PRINCE:ISTANA 1001-SC HARGA --> Rp. 36000
R01394    BUKU KKPK.BUNGA SANG PENULIS CILIK HARGA --> Rp. 25000
R01395    BUKU KKPK.TEMAN BARU WINDA HARGA --> Rp. 27000
R01396    BUKU KKPK.KENANGAN DI VELICIA TOWARD HARGA --> Rp. 23000
R01397    BUKU KKPK.MY WONDERFUL FRIENDSHIP HARGA --> Rp. 23000
R01398    BUKU KKPK.MENARI DI PELANGI HARGA --> Rp. 25000
R01399    BUKU KKPK.ICE CREAM FOR SHARE HARGA --> Rp. 27000

   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like

itu juga terjadi pada anak saya, sekarang usianya sudah 11 bulan tgl 23 feb 2016 nanti usia nya sudah 1 thn, tp anak sy sampai sekarang cuma bisa tengkurap tanpa mau bergerak, bisa sih tengkurap n berbaring sendiri, duduk masih blm bs sendiri, kalau didudukin bisa tapi kadang2 jatuh jd harus d jaga ga bs duduk lalu d tinggal. berdiri msih blm bs sama sekali kita berdirikan kadang2 kakinya dia angkat, klu d baby walker dia lancar lari2 pun bisa. tp niat untuk berdiri n duduk blm ada. sy pernah berpikir apa mungkin krn kakinya lemas atau ada kelainan tp kalau menendang benda2 atau kadang menendang sy kalau lg main, tendangan nya kuat bukan main, pernah ga sengaja dia tendang kena muka saya sampai berdarah krn bibir sya pecah hahahahaha

sy cuma bisa bersabar krn sy yakin ada waktu Tuhan buat dia bisa berjalan, tp aneh nya anak sy sudah bisa panggil mamah, papah, nenek, mamam, atau mengatakan jangan dlm bahasa daerah ( ada) ada dlm bhs kami berarti jangan. klu dia ga mau atau marah pasti bilang adaaaaaaaa.

terima ksh.

   


Jumlah Posts : 111
Jumlah di-Like : 2
Contact Number : 085213856075 (SMS)
Cara Pemesanan :
1 judul buku : Ketik (KODE BUKU + QTY + ALAMAT LENGKAP)
> 2 judul buku : Via Email / SMS sebutkan kode judul saja.

1. Buku dijamin baru dan original (asli)
2. Pemesanan melalui SMS (LIHAT CARA PEMESANAN DIATAS), pemesanan cara lain akan diabaikan
3. Buku yang sudah dipesan tidak dapat dibatalkan kecuali buku tersebut stoknya kosong, uang yang sudah ditransfer akan dikembalikan.
4. Pengiriman melalui JNE dan pembayaran via BCA.

Searching/cari buku hanya dengan tekan (CTRL + F) lalu cari buku yang agan ingin cari.

Berikut daftar harga bukunya gan (part27), koleksi lengkap silahkan pilih...

BUKU SUKSES SNMPTN 2011: BIOLOGI (AM-189) >>> Rp.69000
BUKU BK PENGETAHUAN PALING ANEH SEDUNIA (AW-07) >>> Rp.69000
BUKU YOU ARE A LEADER! (AY-06) >>> Rp.69000
BUKU GENGHIS KHAN : SANG PENAKLUK (FG-10) >>> Rp.69000
BUKU HIDUP BEBAS KANKER (FH-15) >>> Rp.69000
BUKU KUANTAR KE GERBANG (FK-41) >>> Rp.69000
BUKU THE SILVER BRANCH #2 (HE-19) >>> Rp.69000
BUKU PELATIHAN SHALAT TAHAJUD (HP-38) >>> Rp.69000
BUKU THE PH MIRACLE (HP-73) >>> Rp.69000
BUKU THE ALCHEMISTS SECRET (HT-108) >>> Rp.69000
BUKU CERITA CINTA IBUNDA (QK-22) >>> Rp.69000
BUKU ROMANCE OF THREE KINGDDOM #3 (RA-405) >>> Rp.69000
BUKU ROMANCE OF THREE KINGDOM #4 (RA-406) >>> Rp.69000
BUKU ROMANCE OF THREE KINGDOMS #5 (RA-407) >>> Rp.69000
BUKU AYAT-AYAT SEMESTA (UB-26) >>> Rp.69000
BUKU MANAJEMEN KEPEMIMPINAN MUHAMMAD (UP-111) >>> Rp.69000
BUKU CLEAN (QC-09) >>> Rp.72500
BUKU SEHAT CARA AL-QURAN DAN HADIST (HG-12) >>> Rp.74000
BUKU SANG PENCERAH (HA-50) >>> Rp.74500
BUKU JAHANARA THE SHADOW PRINCESS (HT-109) >>> Rp.74500
BUKU THE EAGLE OF THE NINTH#1 (HT-116) >>> Rp.74500
BUKU PAKET DOA 1 (PKT-02) >>> Rp.75000
BUKU PAKET IBADAH MUSLIMAH-3 (PKT-08) >>> Rp.75000
BUKU THE BRIEF WONDROUS LIFE OF OSCAR WAO (QB-07) >>> Rp.75000
BUKU THE 7 LAWS OF HAPPINESS-NEW (+CD) (AA-17) >>> Rp.77000
BUKU ISLAM DAN NEGARA SEKULAR (HI-15) >>> Rp.78000
BUKU NEW-MEHRUNNISA THE TWENTIETH WIFE (HM-136) >>> Rp.78000
BUKU CLARA'S MEDAL (HF-18) >>> Rp.79000
BUKU THE MIRACLE OF TEA (HT-101) >>> Rp.79000
BUKU YOUNG SAMURAI, BUKU KE TIGA (HY-14) >>> Rp.79000
BUKU LABYRINTH (QL-15) >>> Rp.79000
BUKU STAYING YOUNG (QY-02) >>> Rp.79000
BUKU TUNNELS (UT-126) >>> Rp.79000
BUKU COLLECTIBLE ED-EMPRESS ORCHID (HE-17) >>> Rp.79500
BUKU THE GIRL WITH THE DRAGON TATTO (QG-05) >>> Rp.79500
BUKU CLOSER (UC-27) >>> Rp.79500
BUKU FREEFALL (UF-53) >>> Rp.79500
BUKU PESAN-PESAN ISLAM (UD-110) >>> Rp.82500
BUKU PAKET U&I PUZZLE HUTANKU (PKT-11) >>> Rp.83300
BUKU PAKET U&I PUZZLE BERTUALANG (PKT-12) >>> Rp.83300
BUKU PAKET U&I AKTIVITAS SHALAT (PKT-13) >>> Rp.83300
BUKU PAKET U&I AKTIVITAS SEKOLAH (PKT-14) >>> Rp.83300
BUKU PAKET U&I AKTIVITAS ANGKASA (PKT-15) >>> Rp.83300
BUKU PAKET U&I KOMIK JUARA (PKT-16) >>> Rp.83300
BUKU PAKET U&I KOMIK GIGI (PKT-17) >>> Rp.83300
BUKU PAKET U&I KOMIK APIN (PKT-18) >>> Rp.83300
BUKU PAKET U&I KOMIK PUASA (PKT-19) >>> Rp.83300
BUKU ALLAH MAHACINTA (UM-296) >>> Rp.84500
BUKU THE GIRL WHO PLAYED WITH FIRE (QG-06) >>> Rp.85000
BUKU SABIL:PRAHARA DI BUMI RENCONG (QS-31) >>> Rp.85000
BUKU 99 KISAH MENAKJUBKAN - SC (RS-333) >>> Rp.85000
BUKU MUDAHNYA SHALAT MALAM (UK-210) >>> Rp.85000
BUKU WHITE MUGHALS (FW-03) >>> Rp.87500
BUKU SUKSES SNMPTN 2011: MATEMATIKA  (AM-185) >>> Rp.89000
BUKU THE PREGNANCY HANDBOOK (HA-48) >>> Rp.89000
BUKU SUITE FRANCAISE (HS-107) >>> Rp.89000
BUKU THE GIRL WHO KICKED THE HORNEST NEST (QL-09) >>> Rp.89000
BUKU BLACKWATER (UB-22) >>> Rp.89000
BUKU LAST OF THE WILDS (UL-36) >>> Rp.89000
BUKU VOICE OF THE GODS (UV-04) >>> Rp.89000
BUKU MENAKLUKAN PEMBUNUH NO. 1 (QJ-03) >>> Rp.95000
BUKU QURANKU SAHABATKU JILID 2 (HC) (RQ-02) >>> Rp.97000
BUKU QURANKU SAHABATKU JILID 3 (HC) (RQ-03) >>> Rp.97000
BUKU QURANKU SAHABATKU JILID 4 (HC) (RQ-04) >>> Rp.97000
BUKU FOUCAULT'S PENDULUM (FF-09) >>> Rp.99000
BUKU BEING BEAUTIFUL  (QB-03) >>> Rp.99000
BUKU HIDUP SEHAT DG YOGA+DVD (NEW) (QY-01) >>> Rp.99000
BUKU PAKET PENT.SHOLAT-2 (PKT-05) >>> Rp.108300
BUKU PAKET DOA 2 (PKT-03) >>> Rp.116700
BUKU PAKET IBADAH MUSLIMAH-1 (PKT-06) >>> Rp.116700
BUKU PAKET PENT.SHOLAT-1 (PKT-04) >>> Rp.125000
BUKU ENSIKLOPEDI SHALAT (UE-85) >>> Rp.125000
BUKU MUTIARA RIYADHUSHSHALIHIN (UM-52) >>> Rp.125000
BUKU ENSIKLOPEDI DOA AL QURAN (XE-04) >>> Rp.125000
BUKU HAVING A BABY (QY-04) >>> Rp.129000
BUKU RIYADHUSHSHALIHAT-HC (UR-71) >>> Rp.139000
BUKU BULUGHUL MARAM (UB-36) >>> Rp.149000
BUKU AL QURAN TEMATIS-HC (UA-176) >>> Rp.159000
BUKU PUZZLE MIO BALAP SEPEDA  (RP-04) >>> Rp.9800
BUKU PUZZLE:BUANGLAH SAMPAH PD TMPT (RB-233) >>> Rp.13500
BUKU PUZZLE:PAKAI PLASTIK? (RP-307) >>> Rp.13500
BUKU PUZZLE:MENGHAMBURKAN AIR,NOWAY (RP-384) >>> Rp.13500
BUKU CBFK. MENYAMPAIKAN TITIPAN (RM-370) >>> Rp.13800
BUKU CBFK.KEMULIAAN RENDAH HATI (RK-560) >>> Rp.14000
BUKU BUNGA YANG CANTIK (RB-232) >>> Rp.15000
BUKU NAIK...NAIK KE PUNCAK GUNUNG (RP-306) >>> Rp.15000
BUKU BUANG SAMPAH SEMBARANGAN?NOWAY (RR-239) >>> Rp.15000
BUKU PUZZLE BERNARD:BERENANG (RZ-56) >>> Rp.15000
BUKU PUZZLE BERNARD:BALAP MOBIL (RZ-58) >>> Rp.15000
BUKU PUZZLE BERNARD:BERKUDA (RZ-60) >>> Rp.15000
BUKU PUZZLE BERNARD:BERLAYAR (RZ-61) >>> Rp.15000
BUKU PUZZLE BERNARD:BERMAIN BASKET (RZ-62) >>> Rp.15000
BUKU PUZZLE BERNARD:BERMAIN CATUR (RZ-63) >>> Rp.15000
BUKU PUZZLE BERNARD:BERMAIN HOKI (RZ-64) >>> Rp.15000
BUKU PUZZLE BERNARD:BERMAIN RUGBY (RZ-65) >>> Rp.15000
BUKU PUZZLE BERNARD:BERMAIN SKI (RZ-66) >>> Rp.15000
BUKU PUZZLE BERNARD:BERMAIN TENIS MEJA (RZ-67) >>> Rp.15000
BUKU PUZZLE BERNARD:BERMAIN TENIS (RZ-68) >>> Rp.15000
BUKU PUZZLE BERNARD:BERMAIN ANGGAR (RZ-69) >>> Rp.15000
BUKU PUZZLE BERNARD:BERSEPEDA (RZ-70) >>> Rp.15000
BUKU PUZZLE BERNARD:LOMPAT GALAH (RZ-72) >>> Rp.15000
BUKU PUZZLE BERNARD:TERJUN PAYUNG (RZ-73) >>> Rp.15000
BUKU PUZZLE BERNARD:TERJUN BEBAS (RZ-74) >>> Rp.15000
BUKU HORE! AKU SUKA MEMBACA JILID 3 (RA-303) >>> Rp.19500
BUKU HORE! AKU SUKA MEMBACA JILID 4 (RA-304) >>> Rp.19500
BUKU KKPK.SUPER ERLYNA (RS-329) >>> Rp.19500
BUKU BSFK.MARIA AL QIBTHIYAH:BUNDA (RT-195) >>> Rp.20500
BUKU MEWARNAI BERNARD:ANGKASA LUAR (RO-74) >>> Rp.21000
BUKU MEWARNAI BERNARD:REKREASI (RO-75) >>> Rp.21000
BUKU MEWARNAI BERNARD:BERMAIN DI PANTAI (RO-76) >>> Rp.21000
BUKU MEWARNAI BERNARD:MAKANAN LEZAT (RO-77) >>> Rp.21000
BUKU MEWARNAI BERNARD:OLAHRAGA (RO-78) >>> Rp.21000
BUKU ALISKA DAN SERBUK AJAIB (RS-328) >>> Rp.21000
BUKU KKPK.BALON-BALON IMPIAN (RB-245) >>> Rp.21500
BUKU KKPK. LOLI, THE LITTLE FAIRY (RL-53) >>> Rp.21500
BUKU LA TAHZAN FOR CHILDREN (RL-58) >>> Rp.21500
BUKU KKPK. MY PIANO MY BEST FRIEND (RP-275) >>> Rp.21500
BUKU KKPK.A NICE DOLL (RS-317) >>> Rp.21500
BUKU KKPK.SUARA HATI DEWA (RS-320) >>> Rp.21500
BUKU LASKAR PELANGI:BERMAIN KATA&ANGKA (BD-501) >>> Rp.22000
BUKU LASKAR PELANGI:MENGENAL HURUF (BD-502) >>> Rp.22000
BUKU LASKAR PELANGI:MENGENAL ANGKA (BD-503) >>> Rp.22000
BUKU KKPK. SPACE FUN PARK (RS-303) >>> Rp.22000
BUKU QUANTUM NOTE-TAKER (NEW) (AQ-07) >>> Rp.23000
BUKU QUANTUM NOTE-TAKER (NEW) (AQ-07) >>> Rp.23000
BUKU KUMPULAN LAGU DAERAH (RK-559) >>> Rp.23000
BUKU HAPPY SCHOOL YEAR! (RH-88) >>> Rp.24000
BUKU BUKHARI MUSLIM 4 KIDS (RB-214) >>> Rp.24500
BUKU SEPEDA ONTEL KINANTI (RS-327) >>> Rp.24500
BUKU SHALAT HAJAT (RD-130) >>> Rp.25000
BUKU KKPK.GOOD LUCK,BIMBIE! (RG-30) >>> Rp.25000
BUKU DOA MENGUNDANG REZEKI (UD-109) >>> Rp.26000
BUKU LASKAR PELANGI:MAHAR&KALUNG BUAH AREN (BC-004) >>> Rp.28000
BUKU NOVAK NONI. HANTU PENCULIK (RH-78) >>> Rp.28000
BUKU LASKAR PELANGI:LAMPU MINYAK LINTANG (BC-002) >>> Rp.29000
BUKU LASKAR PELANGI:IKAL&KAPUR A LING (BC-003) >>> Rp.29000
BUKU THE SUMMER CAMP (RT-190) >>> Rp.29000
BUKU ITIK BALI AMIS TAPI NYATA (BH-002) >>> Rp.29500
BUKU SATWA & PUSPA DALAM AL-QURAN (RK-535) >>> Rp.32000
BUKU TRAVELICIOUS MEDAN (BV-502) >>> Rp.33000
BUKU ANAKKU,KUANTARKAN KAU KE SURGA (UA-173) >>> Rp.33000
BUKU NO MORE GALAU/DEAR BUNDA CUWIY (BP-005) >>> Rp.34000
BUKU DATE NOTE (BX-001) >>> Rp.34000
BUKU SUPER MUSLIM 4 KIDS (RE-43) >>> Rp.35000
BUKU KENAPA HALAL,KNP HARAM? 4 KIDS (RH-84) >>> Rp.35000
BUKU LAFAZ CINTA (RA-291) >>> Rp.37500
BUKU NAMA ISLAMI NAN INDAH UTK ANAK (UK-203) >>> Rp.38000
BUKU JUNGKIR BALIK DUNIA MEL (BE-001) >>> Rp.39000
BUKU FRENEMY (BE-003) >>> Rp.39000
BUKU CARA PINTAR MENDONGENG (RC-56) >>> Rp.39900

   
Jumlah Posts : 111
Jumlah di-Like : 2
Contact Number : 085213856075 (SMS)
Cara Pemesanan :
1 judul buku : Ketik (KODE BUKU + QTY + ALAMAT LENGKAP)
> 2 judul buku : Via Email / SMS sebutkan kode judul saja.

1. Buku dijamin baru dan original (asli)
2. Pemesanan melalui SMS (LIHAT CARA PEMESANAN DIATAS), pemesanan cara lain akan diabaikan
3. Buku yang sudah dipesan tidak dapat dibatalkan kecuali buku tersebut stoknya kosong, uang yang sudah ditransfer akan dikembalikan.
4. Pengiriman melalui JNE dan pembayaran via BCA.

Searching/cari buku hanya dengan tekan (CTRL + F) lalu cari buku yang agan ingin cari.

Berikut daftar harga bukunya gan (part26), koleksi lengkap silahkan pilih...

BUKU KOMIK L.KRISHNA:SANG PEJUANG (RX-29) >>> Rp.35000
BUKU KOMIK L.KRISHNA:PENYAMARAN IBLIS (RX-30) >>> Rp.35000
BUKU KISAH PRINCE:ISTANA 1001-SC (RK-579) >>> Rp.36000
BUKU P.NOURA KELILING DUNIA DONGENG (RP-391) >>> Rp.36000
BUKU MENGGUGAT DARI BALIK PENJARA (TM-09) >>> Rp.36000
BUKU WIKILEAKS (UW-46) >>> Rp.37000
BUKU THE SEARCH FOR MERLIN (XT-22) >>> Rp.37000
BUKU AL-QURAN (HIKMAH)-HIJAU (HA-37) >>> Rp.37500
BUKU AL-QURAN (HIKMAH)-HIJAU (HA-37) >>> Rp.37500
BUKU AL-QURAN(HIKMAH)-MERAH (HA-38) >>> Rp.37500
BUKU NEW-MAYAN (FM-47) >>> Rp.38000
BUKU THE GAME AND THE FAIRYTALE (AB-34) >>> Rp.39000
BUKU NEW-DARIPADA BETE,NULIS AJA! (AD-46) >>> Rp.39000
BUKU SUKSES SNMPTN 2011:BHS INGGRIS (AM-188) >>> Rp.39000
BUKU POTRET TERINDAH DARI BALI (AN-12) >>> Rp.39000
BUKU TINGGALKAN SEKOLAH SEBELUM TERLAMBAT (AS-103) >>> Rp.39000
BUKU DHD:TERSESAT DI BYZANTIUM (FD-23) >>> Rp.39000
BUKU JEALOUS (FJ-12) >>> Rp.39000
BUKU MENGAPA SAYA MEMILIH NEGARA ISLAM (HN-16) >>> Rp.39000
BUKU POLLYANA (P-013) >>> Rp.39000
BUKU ZONA AMAN GORAZDE (RA-409) >>> Rp.39000
BUKU ISLAM FOR STUDENT:FIKIH (RJ-99) >>> Rp.39000
BUKU EXTRAORDINARY BACKPACKER (RO-53) >>> Rp.39000
BUKU ANAKKU PENYEJUK JIWAKU (UA-177) >>> Rp.39000
BUKU ALLAH SANG MAHADEKAT (UA-179) >>> Rp.39000
BUKU HOW TO BE A PIRATE-NEW (UH-76) >>> Rp.39000
BUKU HOW TO SPEAK DRAGONESE-NEW (UH-78) >>> Rp.39000
BUKU HOW TO TWIST A DRAGONS TALE (UH-79) >>> Rp.39000
BUKU TIRULAH PUASA NABI! (UM-288) >>> Rp.39000
BUKU PANDUAN PRAKTIS HAJI & UMRAH (UP-110) >>> Rp.39000
BUKU AKU CINTA INDONESIA (FA-20) >>> Rp.39500
BUKU TINGGAL&BELAJAR DI INGGRIS (FT-53) >>> Rp.39800
BUKU MANAJEMEN APRESIATIF (AM-190) >>> Rp.42000
BUKU HOW TO CHEAT A DRAGONS CURSE (QC-21) >>> Rp.42000
BUKU MAXIMUM RIDE #3 (RM-403) >>> Rp.42000
BUKU SETIAP HARI DISAYANG ALLAH (RS-331) >>> Rp.42000
BUKU THE LESSONS (AL-19) >>> Rp.43000
BUKU ORGANIZE YOUR LIFE (AW-06) >>> Rp.43000
BUKU TOKOH-TOKOH PALING ANEH SEDUNIA (BD-002) >>> Rp.43000
BUKU ALICE-MIRANDA AT SCHOOL (HA-78) >>> Rp.43000
BUKU BEDEVILED: DADDY'S LITTLE ANGEL (HB-64) >>> Rp.44000
BUKU WHAT'S YOUR MOOD? (BP-004) >>> Rp.44500
BUKU CINTA DI UJUNG SAJADAH (C-011) >>> Rp.44500
BUKU DUNIA ALICE (FD-25) >>> Rp.44500
BUKU MENJADI MANUSIA HOLISTIK (HC) (HM-65) >>> Rp.44500
BUKU ACT LIKE A LADY THINK LIKE A MAN (AA-16) >>> Rp.45000
BUKU LET'S SPEAK ENGLISH AT HOME (AC-16) >>> Rp.45000
BUKU BK SAKU PERCAKAPAN HAJI&UMRAH (HK-50) >>> Rp.45000
BUKU THE ACCIDENTAL BILLIONAIRES (QA-19) >>> Rp.45000
BUKU KHASIAT BUMBU DAPUR (QK-09) >>> Rp.45000
BUKU ISLAM FOR STUDENT:AKHLAK MULIA (RJ-97) >>> Rp.45000
BUKU MEMBACA ARAB GUNDUL-MTD HIKARI (UB-37) >>> Rp.45000
BUKU BEASTLY (UB-42) >>> Rp.45000
BUKU GIRL WITH NINE WIGS (XG-05) >>> Rp.45000
BUKU ALICE-MIRANDA ON HOLIDAY#2 (HA-79) >>> Rp.46000
BUKU NEVER SAY LATER (AP-162) >>> Rp.47000
BUKU MEREKA BILANG AKU CHINA (FM-44) >>> Rp.47000
BUKU HUCKLEBERRY FINN (FT-54) >>> Rp.47500
BUKU POLLYANNA GROWS UP (OP-002) >>> Rp.47500
BUKU THE MIRACLE OF CELLS (FT-55) >>> Rp.48000
BUKU BELAJAR CERDAS (AB-31) >>> Rp.49000
BUKU LIFE IS WHAT YOU MAKE IT (AL-17) >>> Rp.49000
BUKU AKAD SYARIAH(+CD) (AN-11) >>> Rp.49000
BUKU MENGATASI 7 MASALAH TERBESAR REMAJA (AS-105) >>> Rp.49000
BUKU MEMBACA PIKIRAN ORANG DALAM BISNIS&KERJA (AY-07) >>> Rp.49000
BUKU SANG PEMIMPI (FS-36) >>> Rp.49000
BUKU CAKE 3 DIMENSI (HC-37) >>> Rp.49000
BUKU MY FIRST MILLION (HH-37) >>> Rp.49000
BUKU MY MOM IS MY HERO (HM-100) >>> Rp.49000
BUKU ONE AMAZING THING (HO-06) >>> Rp.49000
BUKU ENSIKLOPEDIA SHALAT FOR KIDS (RE-44) >>> Rp.49000
BUKU SENYUMLAH BUNDA (RJ-98) >>> Rp.49000
BUKU ISLAM FOR KIDS-NEW (RN-63) >>> Rp.49000
BUKU NEW LOKAL HERO (RO-52) >>> Rp.49000
BUKU HANYA SALJU & PISAU BATU (RR-248) >>> Rp.49000
BUKU 33 CERITA RAKYAT MENAKJUBKAN (RT-196) >>> Rp.49000
BUKU GADJAHNATA (SC) (TG-01) >>> Rp.49000
BUKU MANAJEMEN MUHASABAH DIRI (UD-126) >>> Rp.49000
BUKU BONGKAR! (UI-105) >>> Rp.49000
BUKU MOH.NATSIR DLM SEJARAH POLITIK INDONESIA (UM-278) >>> Rp.49000
BUKU MONSTER HIGH #1 SEKOLAH MONSTER GAUL (UM-300) >>> Rp.49000
BUKU ISLAM MAZHAB FADLULLAH (UM-309) >>> Rp.49000
BUKU AKHIR P'TUALANGAN OSAMA MLWN AMERIKA? (UO-10) >>> Rp.49000
BUKU SHALAT BERSAMA NABI SAW (US-200) >>> Rp.49000
BUKU MENJADI MUSLIMAH BAHAGIA (UL-37) >>> Rp.49500
BUKU SHEILA 1 - REPUBLISH (QS-25) >>> Rp.52000
BUKU THE SHALLOWS (US-208) >>> Rp.52000
BUKU CINTA UNTUK CEECEE (FC-22) >>> Rp.54000
BUKU CRAZY FOR THE STORM (HC-36) >>> Rp.54000
BUKU RED RIDING HOOD (HR-43) >>> Rp.54000
BUKU MEMAHAMI BAHASA AGAMA (IM-05) >>> Rp.54000
BUKU RINDU PURNAMA (FR-30) >>> Rp.54500
BUKU A CUP OF COMFORT FOR WEDDINGS (HA-75) >>> Rp.55000
BUKU BERDAMAI DENGAN KANKER (QH-15) >>> Rp.55000
BUKU SWEET MISFORTUNE (QS-33) >>> Rp.55000
BUKU AL-ASBUN MANFAATULNGAWUR (RA-399) >>> Rp.55000
BUKU PBC.HYNOLICIOUS (RF-33) >>> Rp.55000
BUKU MENELADANI MUHAMMAD SAW (RJ-100) >>> Rp.55000
BUKU 100 KISAH ISLAMI PILIHAN-SC (RK-580) >>> Rp.55000
BUKU APAKAH MAINAN YG PALING CANGGIH DI DUNIA? (RT-210) >>> Rp.55000
BUKU MAKKAH & MADINAH (UD-127) >>> Rp.55000
BUKU DARI ISTANA TOPKAPI HINGGA  MSJD AL-AZHAR (UD-133) >>> Rp.55000
BUKU 36 PEREMPUAN MULIA DISKTR RASULULLAH SAW. (UN-12) >>> Rp.55000
BUKU KISAH KASIH IBU (US-206) >>> Rp.55000
BUKU SEVEN HEROES (FS-51) >>> Rp.57000
BUKU BURUNG-BURUNG MIGRAN (HB-61) >>> Rp.57000
BUKU HAPPINESS INSIDE (HH-28) >>> Rp.57000
BUKU PRESIDEN PRAWIRANEGARA (HS-120) >>> Rp.57000
BUKU WHEN GOD WAS A RABBIT (BT-001) >>> Rp.58000
BUKU PEARL OF CHINA (HP-75) >>> Rp.58000
BUKU PAKET IBADAH MUSLIMAH-2 (PKT-07) >>> Rp.58300
BUKU PAKET IBADAH MUSLIMAH-4 (PKT-09) >>> Rp.58300
BUKU THE BEST SCHOOLS (AB-29) >>> Rp.59000
BUKU MENYIKAPI PERUBAHAN DALAM BISNIS (AI-16) >>> Rp.59000
BUKU MENGIKAT MAKNA UPDATE (AM-181) >>> Rp.59000
BUKU DRACULA MY LOVE (FD-24) >>> Rp.59000
BUKU JOLT! (HJ-22) >>> Rp.59000
BUKU KEYDO (HK-51) >>> Rp.59000
BUKU ANNE OF INGLESIDE (QA-15) >>> Rp.59000
BUKU ANNE OF RAINBOW VALLEY (QA-16) >>> Rp.59000
BUKU EMILY CLIMBS (QE-05) >>> Rp.59000
BUKU HEALING FROM THE HEART (QH-13) >>> Rp.59000
BUKU I SHALL NOT HATE (QI-07) >>> Rp.59000
BUKU THE MIRACLE OF CAFFEINE (QK-07) >>> Rp.59000
BUKU FAKTA MENGEJUTKAN MKNN MODERN (QO-10) >>> Rp.59000
BUKU GOLD EDITION-TAJ MAHAL (QT-29) >>> Rp.59000
BUKU GOLD EDITION-TAJ MAHAL (QT-29) >>> Rp.59000
BUKU ANAK REMBULAN (UA-183) >>> Rp.59000
BUKU DOA MENGHADAPI KEMATIAN-(REP) (UD-120) >>> Rp.59000
BUKU FROM BEIRUT TO JERUSALEM (UF-61) >>> Rp.59000
BUKU KADO CINTA UNTUK MUSLIMAH (UK-220) >>> Rp.59000
BUKU SPIRITUAL HAPPINESS (UT-148) >>> Rp.59000
BUKU A CUP OF COMFORT FOR MOTHERS&DAUGHTERS (HA-81) >>> Rp.63000
BUKU THE ROAD TO EMPIRE (T-014) >>> Rp.63000
BUKU SWISS FAMILY ROBINSON (BL-001) >>> Rp.64000
BUKU MY NAME IS MEMORY (FM-48) >>> Rp.64000
BUKU A CUP OF COMFORT FOR SPECIAL PARENT (HA-82) >>> Rp.64000
BUKU DUA WAJAH ISLAM (HD-33) >>> Rp.64000
BUKU WIND RIDER (HW-16) >>> Rp.64000
BUKU BORROWING BRILLIANCE (AB-30) >>> Rp.65000
BUKU SUKSES SNMPTN 2011:KIMIA (AM-191) >>> Rp.65000
BUKU KIAT CERDAS MENDIRIKAN BADAN USAHA (AN-09) >>> Rp.65000
BUKU GENGHIS KHAN#2 BADAI DI TENGAH PADANG (FG-11) >>> Rp.65000
BUKU THE MIRACLE OF TOUCH (QE-04) >>> Rp.65000
BUKU THE MEMORY OF LOVE (QR-06) >>> Rp.65000
BUKU ROMANCE OF THREE KINGDOM (RA-403) >>> Rp.65000
BUKU ROMANCE OF THREE KINGDOM #2 (RA-404) >>> Rp.65000
BUKU MASA DEPAN ISLAM (UF-62) >>> Rp.65000
BUKU JEJAK PEMIKIRAN B.J. HABIBIE (UJ-13) >>> Rp.65000
BUKU SUKSES SNMPTN 2011:FISIKA (AM-186) >>> Rp.69000

   
Jumlah Posts : 48
Jumlah di-Like : belum ada like

http://kolektorkomik.wordpress.com/

Kondisi buku ada cap, staples punggung buku tapi masih mulus seperti baru dan sudah di sampul plastik. Sebagian besar buku belum pernah di baca/ di sewakan.



Andrea Hinata
Laskar Pelangi Rp 40.000
Sang Pemimpi Rp 30.000
Ederson Rp 27.000

Chicklit
Diary Of A Mad Bride/Buku Harian Sang Calon Pengantin – Laura Wolf Rp 28.000
Does My Bum Look Big In This? Besar Itu Indah – Arabrlla Weir Rp 22.000
In Her Shoes/Pas Benar Di Kakinya – Jennifer Weiner Rp 38.000
Slim Chance/Kesempatan Jadi Kurus – Jackie Rose Rp 32.000
Speechless/Buket Pengantin Ketiga Belas – Yvonne Collins & Sandy Rideout Rp 36.000

Christopher Paolini
Eragon / Warisan Rp 50.000
Eldest / Yang Pertama Rp 65.000

Clive Barker
Abarat 2 : Days of Magic, Night of War Rp 92.500

C.S.Lewis
The Chronicle of Narnia : The Horse and His Boy Rp 22.500
The Chronicle of Narnia : The Last Battle Rp 22.500
The Chronicle of Narnia : The Lion, the Witch and The Wardrobe Rp 22.500

Danielle Steel
Crossings/Romantika pelayaran Rp 57.500
Irresistible Forces/ Kekuatan Mahadasyat Rp 32.500
Jewel/ Permata Rp 52.500
Journey/ Perjalanan Rp 35.000
Message from Nam/ Pesan dari Nam Rp 45.000
Remembrance/Labirin Kenangan Rp 22.500
Special Delivery/ Anugrah Istimewa Rp 17.500
Sunset in St.Tropez/ Cinta Bersemi di St. Tropez Rp 27.500
The Ghost/ Belenggu Masa Silam Rp 35.000
The Gift/ Hadiah Terindah Rp 20.000
The House On Hope Street/ Serpih Serpih Harapan Rp 27.500
The Ranch/ Masih Ada Hari Esok Rp 37.500
The Wedding/ Pernikahan Rp 32.500

Habiburrahman El Shirazy
Ayat – Ayat Cinta Rp 45.000
Di Atas Sajadah Cinta Rp 40.000

Harlequin @ Rp. 20.000
A Rumoured Engagement/ Gosip Pertunangan
The Baby Request/ Tali Kasih
The Boss, The Baby And The Bride/ Malaikat Penggoda
The Law is The Lady/ Ambisi dan Cinta
The Name of The Game/ Jangan Permainkan Cintaku
Trish’s Not So Little Secret / Rahasia “Kecil” Trish
Yesterday and Forever/ Kemarin dan Selamanya

J.K Rowling
Harry Potter Buku 1 – 7 End Rp 430.000 Kondisi 75 – 95% Mulus

J.R.R Tolkien
Lord Of The Ring Buku 1 – 3 End Rp 110.000

Marga T
Sekuntum Nozomi Buku 1 – 4 End Rp 177.500

Mira W
Benteng Kasih – Kumpulan Cerpen Rp 32.500
Bukan Istri Pengganti Rp 32.500
Cinta Tak Melantunkan Sesal Rp 32.500
Delusi Rp 20.000
Di Bibirnya Ada Dusta Rp 32.500
Dunia Tanpa Warna – Kumpulan Novel Rp 35.000
Jangan Ucapkan Cinta Rp 20.000
Merpati Tak Pernah Ingkar Janji Rp 22.500
Obsesi Sang Narsis Rp 32.500
Perisai Kasih yg Terkoyak Rp 20.000
Sematkan Rinduku di Dadamu Rp 30.000
Seruni Berkubang Duka Rp 40.000
Trauma Masa Lalu Rp 27.500

Sandra Brown
Best Keep Secrets/ Menyingkap Tabir Kelam Rp 50.000
Envy/ Lelaki Penuh Luka Rp 52.500
Fat Tuesday/ Menjelang Tengah Malam Rp 47.500
Hello Darkness/ Selamat Datang Kegelapan Rp 52.500

Sidney Sheldon
If Tomorrow Comes/ Bila Esok Tiba Rp 47.500
Padang Bayang Kelabu Rp 35 000 Kondisi Buku 75%, Ada Halaman Yang Terlepas Dari lemnya
The Best Laid Plan/ Rencana Paling Sempurna Rp 35.000
The Other Side of Me/ Sisi Lain Diriku Rp 40.000
The Other Side of Midnight/ Lewat Tengah Malam Rp 45.000
The Sky is Falling/ Langit Runtuh Rp 35.000

S.Mara GD
Antara Dua Cinta Rp 32.500
Misteri Alat Pembuka Amplop Rp 35.000
Misteri Kekasih Dua Saudara Rp 42.500

V.Lestari
Belitan Memori Rp 35.000
Bisikan Rp 47.500
Ketika Barongsai Menari Rp 32.500
Misteri di Sinar Senja (non GM) Rp 27.500
Paviliun Maria Rp 40.000
Pertemuan di Sebuah Motel Rp 45.000
Sentuhan Sayang Rp 47.500

Lain lain
Blue Silk Promise – Julia Wild Rp 20.000 Bahasa Inggris
Dongeng Sebelum Tidur – Agnes Jessica Rp 17.500
Girl Talk – Tahun ajaran baru – LE Blair Rp 12.500
Ipung – Prie GS Rp 20.000
Hari Bari Terakhir Imung – Arswendo Atmowiloto Rp 15.000
Sherlock Holmes : The Valley of Fear Rp 20.000
Selamat Tinggal Duka, Selamat Datang Ceria – Teguh S Hartono Rp 15.000
Ungu Violet – Miranda Rp 20.000

Novel ex koleksi pribadi, tanpa cap dan stempel masih mulus @ 20.000
The Race Of love – Barbara Cartland
A Shaft Of Sunlight – Barbara Cartland
Hati Yang Ambisius – A.Hampsone
Bukan Orang Asing – A.Hampsone
Ikan Duyung Sebagai Istri – A.Hampsone
Cahaya Lilin Di Kegelapan – A.Matter
Putri Huan Zhu I jilid I – kesalahan masa silam Rp. 25.000
Goosebumps – Bergaya Sebelum Mati – RL Stine Rp. 12.500


Untuk pemesanan hubungi :
Kolektor komik
Mobile : 0819-05201759
Website : www.kolektorkomik.wordpress.com


Tidak melayani COD, ambil di tempat, ketemuan dan sejenisnya.

Cara Pemesanan :
1. Sms dengan menyebutkan judul buku yang akan di pesan + lokasi pengiriman.
2. Kami akan menginfokan ongkos pengiriman, total yang harus di bayar beserta no rekening bca / mandiri yang di gunakan untuk pembayaran.
3. Lakukan konfirmasi pembayaran via sms dengan menyebutkan :
- Metode pembayaran (transfer dari rekening bank xxxx xatas nama xxxxx / setor tunai)
- Jumlah pembayaran
- Bank tujuan
- Buku yang di pesan
- Alamat pengiriman
4. Pengiriman setiap hari Senin – Jumat via Jne. Hari libur tidak ada pengiriman yak
5. Barang di kirim 1 hari setelah konfirmasi pembayaran / hari pengiriman terdekat berikutnya.
6. Kami menjamin semua barang sampai ke alamat penerima.

   
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
 @Bunda Tuti: Aku engga sampe ngalamin menghitam di bagian bayudara n ketiak.. tapi kakakq dlu pas hamil gtu. malah parah sampe leher juga ikut item... tapi pas lahiran bisa ilang kok Bund...

@Bunda Rechan: Iyah.. sedih banget begitu tau aku ada Infeksi di Saluran Kemih. Awalnya ketahuan kan pas cek darah + urin pra melahirkan... nah terus kedeteksi deh ada banyak bakteri di urin. 3x lipat dari normalnya. :(. kata dokternya itu karena aku sering nahan kencing n kurang minum air putih. ciri2nya tu kaya anyang-anyangen gtu. Bunda tau ga artinya. bahasa jawa itu soalnya, ga tau bhsa indo nya. hehe. pokoknya klo kencing ga pernah tuntas. kalo hamil kan sering banget tu tu buang air kecil, tp ni parah deh Bund. masa baru keluar dr toliet nya udah pengen lagi... gtu deh Bund. Doain cepet sembuh ya Bunda. Ni udah dikasih antibiotik sama dokternya..

iyah Bund. aneh ni ak klo bobo miring malah pegel. pegel di Pundak sama pinggang. jd klo bangun tidur sakit banget pinggangnya. aku sebenernya lebih suka tidur terlentang aja pk bantal tinggi (setengah duduk) tp katanya kurang bebas ya Buat Bayi.. bagusnya emang bobo miring. jadi ak tetep paksain miring kiri dengan banyak pantal berjejer ganjal punggung. hehe

klo kontraksi palsu yang ak rasain ya kya kenceng2 gtu Bund di perut. Terkadang mpe sakit banget. kaya Mules mau haid. bisa muncul di sekujur perut, kadang di perut bawah, kadang d smping smpe pinggang.  tp sebentar ilang. n ga beraturan waktunya... cepet ilang juga klo dibawa ganti posisi, kya tiduran, duduk santai, atau jalan2 ringan.

@Bunda Irma: Wah 36 week beratnya 2,5 ya? normal dong. ak kemaren pas 35 week 2.8 kg. hehe. gede dedeknya. jadi dah mulai disuruh Stop ngemil. 
   
10-03-2011 15:44:10 VCD DIVA
Jumlah Posts : 182
Jumlah di-Like : belum ada like
 

kesini aja langsung.. murah cuma 25rb, harga beda jauh dengan luaran..

fb. vcdDiva Pupus


VCD Edukasi Interaktif mulai usia 6 bln - BaLiTa
Dunia anak adalah dunia yang pernuh warna dan imajinasi.
Kami menyediakan alternatif hiburan dan pendidikan untuk putra putri anda. 
Melalui media VCD kartun pendidikan yang menarik, dapat menjadikan proses belajar buah hati anda lebih mudah dan menyenangkan, penyampaian materi dalam bentuk kartun animasi 2D.
yuuuuckkkk miliki koleksi lengkapnya.. ^_^ Price: @ Rp. 25.000,-
Judul Koleksi: 1. Bernyanyi Sepanjang Hari (kumpulan lagu anak2) ex. balonku, dll 2. Aku Cinta Indonesi (kumpulan lagu nasional) ex. naek kereta api, dll 3. Lets Sing a Song (kumpulan lagu bahasa inggris) 4. Lets Learn English 1 (pengenalan dasar, seperti warna, angka huruf, dll) 5. Lets Learn English 2 6. Mengenal huruf hijaiyah 1 (alif - dhod) 7. Mengenal huruf hijaiyah 2 (tho - ya') 8. Belajar Wudhu 9. Belajar Sholat 10. Ayo Berdoa (kumpulan cerita dan doa) ex. doa makan, doa ortu, dll 11. Mengenal Bentuk dan Warna 12. Menaklukan setan dengan Doa 1 13. Menaklukan setan dengan Doa 2 14. Belajar Berhitung 15. Ayo belajar membaca A 16. Ayo belajar membaca B 17. Ku tahu nama satwa (mengenal binatang) 18. Dunia Air (mengenal kehidupan di dalam air, binatang air, dll) 19. Jangan suka berbohong dan cerita lainnya 20. menghapal huruf latin ABCD 1 21. menghapal huruf latin ABCD 2 22. mengenal angka latin 1234 23. mengenal waktu (jam, hari, bulan, tanggal, dsb) 24. belajar fiqih anak (rukun islam, sholat, wudhu)
video bisa lihat di keterangan masing2 gambar :-)
thanks, vcdDiva - 0817.79.6067  
   
Jumlah Posts : 53
Jumlah di-Like : 4
bunda Rizti harus banyak banyak browsing tentang makanan yg boleh dimakan ibu hamil...jadi kalo disuruh yg makan yg aneh aneh, bunda punya jawabannya...tapi ya nyampeinnya mesti dalam bahasa yg tersusun dengan baik...takutnya menyinggung perasaan mertua... (kalo mertuaku gitu jg gimana ya...?? hehehehe )
   
11-05-2010 13:02:11 rambut rontok
Jumlah Posts : 405
Jumlah di-Like : 4
klo saya pas hamil sama sekali ga rontok, satu helai pun gada yg jatuh, mau di jenggut2 ato disisir kasar jg tetep aja gada yg rontok, padahal sebelum hamil rambut saya lumayan sering  rontok..

nah, setelah saya baca2, ternyata wkt kita hamil itu mengeluarkan hormon hamil (yg saya lupa lg namanya, hehe) yg bikin rambut kita kuat dan ga rontok...

cihuy, alhasil selama 9 bln itu saya seneng bgt, soalnya seumur hidup baru kali itu rambut saya ga rontok sehelai pun dan rambut jd keliatan tebeeell bgt

tapiiii....
3 bulan setelah melahirkan....
masyaallah....itu rontoknya ga kira2....sekalinya rontok bisa sampe 100 helai...
rontoknya itu berlangsung selama sebulan...mungkin rambut2 yg rontok itu kumpulan dari yg 9 bln ga rontok itu kali ya, jd rontoknya barengan...

akhirnya saya papas pendek aja rambutnya, bener2 pendek --dari yg awalnya rambut sya sepinggang, hiks-- tapi gapapa deh demi ngilangin stress gara2 liat rambut rontok udh ky sakit kanker aja, hehe

yah, itu pengalaman saya moms....
saran saya sih, papas pendek aja rambutnya, daripada tambah rontok....

tapi qo aneh ya para moms ini malah pas hamil rontok banyak sedangkan saya sebaliknya...??

hmmm...

   
Jumlah Posts : 1000
Jumlah di-Like : 11
Hi mom.... Sebenarnya Topik ini sudah lama di bicarakan, saat ini kembali di publikasikan. berikut saya dapat dari Milis tetangga .... semoga dapat bermanfaat, dan kita bisa lebih selektif dalam menyikapi setiap penyakit yg diderita. salam manis & salam sehat, Nenni/bunda Zahwa ------------------------------------------------------------ Say NO to Puyer!!May 5, '08 10:20 AM for everyone ngambil dari : http://sisiliapa. multiply. com/journal/ item/160/ Say_NO_to_ Puyer Sabtu kemarin, tanggal 3 Mei 2008, aku ikut seminar kesehatan, dengan tema : Seminar dan Diskusi Pakar : Puyer, Quo Vadis? Sepintas, nggak ada yang aneh sama judulnya.. kelihatannya cuma 'oohh tentang puyer'. Siapa sih nggak kenal puyer? Dari jaman kita masih kecil, sampe sekarang kita punya anak, dokter kan sering meresepkan puyer buat kita. Jadi, kenapa musti dibuat seminar khusus?? Menilik para pembicara... hmmm... 1. Prof. Dr. dr. Rianto Setiabudi, Sp.FK (Departemen Farmakologi FKUI) 2. Dra. Ida Z. Hafiz, Apt. Msi (Departemen Farmasi FKUI) 3. Dr. Moh Shahjahan (WHO) 4. dr, Purnama wati S. Pujiarto, Sp.A(K), MMPed (Yayasan Orang Tua Peduli) Kemudian ada diskusi yang diikuti para panelis dari YLKI, IDI Jakarta, Pembicara, Majelis Kode Etik Kedokteran, Dirjen Pelayanan Kefarmasian dan Alat Kesehatan Depkes. Jelas ini seminar penting. Pesertanya lumayan banyak, ada dari mahasiswa FKUI, dokter2, apoteker2, dan juga masyarakat awam. Pesertanya sekitar 300 orang. Makin penasaran, hal yang begitu biasa, diseminarkan, dengan dihadiri para ahli?? Dari seminar ini, aku lumayan terhenyak dengan penjelasan dari Prof Rianto. Sebenernya aku udah tau sih, puyer itu polifarmasi, yang akan meningkatkan efek samping obat, yang dosisnya jadi nggak jelas, yang meningkatkan risiko interaksi obat, de el el. Tapi penjelasan Prof Rianto lebih membuka mata terhadap risiko puyer yang nggak main-main. Apa aja sih risiko pemberian puyer itu : 1. Menurunnya kestabilan obat - kenapa? karena obat-obatan yang dicampur tersebut punya kemungkinan berinteraksi satu sama lain. 2. Bisa jadi obatnya sudah rusak sebelum mencapai sasaran krn proses penggerusan. Ada obat yang sedemikian rupa dibuat, karena obat tersebut akan hancur oleh asam lambung. Karena mis alnya, obat itu ditujukan untuk infeksi saluran pernapasan atas, maka obat tersebut harus dibuat sehingga terlindung dari asam lambung. Nah, kalo digerus jadi puyer, ya obat itu akan segera hancur kena asam lambung. Lebih buruk, obat itu bisa jadi malah akan melukai lambung. 3. Dosis yang berlebihan - dokter kan nggak mungkin apal sama setiap merek obat. Jadi akan ada kemungkinan dokter meresepkan 2 merek obat yang berbeda, namun kandungan aktifnya sama. 4. Sulitnya mendeteksi obat mana yang menimbulkan efek samping - karena berbagai obat digerus jadi satu (Prof Rianto menyebutkan, ada dokter yang meresepkan sampai 57 obat dalam 1 puyer!!!), dan terjadi reaksi efek samping terhadap pasien, akan sulit untuk melacak obat mana yang menimbulkan reaksi, lha wong obatnya dicampur semua... 5. Kesalahan dalam peracikan obat - bisa jadi tulisan dokter bisa jadi nggak kebaca sama apoteker, sehingga bisa membuat salah peracikan (Prof Rianto mencontohkan pasien asma diberi obat diabetes karena apoteker salah baca tulisan dokter. Alhasil pasien seketika pingsan, dan saat sadar, fungsi otaknya sudah tidak bisa kembali seperti semula). 6. Pembuatan puyer dengan cara digerus atau diblender, sehingga akan ada sisa obat yg menempel di alatnya. Berarti, puyer yang diberikan ke pasien, dosisnya sudah berubah - jadi.. kalo yang diresepin itu AB, tetep akan ada kemungkinan resistensi dong ya, kan dosisnya udah di bawah dari yang diresepin dokter? 8. Proses pembuatan obat itu kan harus steril, istilahnya harus dibuat dalam ruangan yang jumlah kumannya sudah disterilkan (istilah kerennya clean room) - lha waktu proses pembuatan puyer di apotek... hmmm di dalem clean room kah? Apotekernya pake sarung tangan kah? Sisa obat lain yang sebelumnya digerus, sudah dibersihkan dengan benarkah? Kalo itu semua jawabannya tidak (atau salah satu aja jawabannya tidak), means, obat yang digerus sudah tercemar. Yang paling mengerikan : ada obat yang sengaja dibuat slow release, artinya dalam 1 tablet yang diminum, itu akan larut sedikit demi sedikit di dalam tubuh. Kalo sudah digerus jadi puyer, obat itu akan seketika larut. Kebayang kan , berarti akan ada efek dumping... mampukah tubuh kita menahan efek itu? Sementara, yang biasa dikasih puyer kan bayi dan anak-anak... mampukah tubuh kecil mereka menahan efek ini..?? Lebih terhenyak lagi, saat Dr. Moh Shahjahan dari WHO menceritakan bawa untuk Asian Region, cuma Indonesia yang masih pake puyer. Even Bangladesh , yang mis kin itu, sudah lama meninggalkan puyer, karena dinilai terlalu banyak risk nya ketimbang benefitnya. Sayang, dari seminar tersebut, para dokter sendiri masih pro dan kontra mengenai puyer. Kebanyakan yang pro puyer, hanya menyoroti soal murah dan mudah ( kan pasien kecil susah minum obat)... tapi kalo sudah membahayakan jiwa... masihkah bisa berlindung di balik alasan2 tersebut?? So far, yang bisa dilakukan hanyalah menyadari konsumen yang bijak. Bukan dokter yang akan menanggung efek sampingnya.. . tapi anak-anak kita.. jadi bijaklah dalam memutuskan apapun yang harus diminum oleh anak... dr. Purnama wati menyarankan: 1. tanya diagnosa dalam bahasa medis, setiap kali kita berkunjung ke dokter (ternyata radang tenggorokan itu bukan diagnosa, tapi gejala... hiks..), supaya kita bisa browsing di internet mengenai penyakit tersebut 2. tiap kali diberi obat (atau resep) tanyakan nama obatnya, kegunaan obat tersebut, dan efek sampingnya. Usahakan, sebelum ditebus, browsing dulu di internet, supaya kita benar2 tahu apa kandungan aktif dari obat tersebut dan apa efek sampingnya. Selama kita masih bisa ke dokter, dan dokter masih sempet nulis resep, artinya keadaan belum emergency. Jadi sempatkan untuk browsing dan/atau cari 2nd opinion. Kalo keadaan emergency, pasti dokter gak akan nulis resep, tapi akan segera merujuk ke RS, bukan? Soal obat, aku punya pengalaman, dikasih obat penahan rasa sakit sama dokter (saat itu aku menderita abses peritonsillar - di dokter ke 3 baru berhasil dapetin diagnosa ini, 2 dokter sebelumnya cuma bilang radang tenggorokan) , yang ternyata efek sampingnya : penurunan kesadaran, halusinasi, pendarahan lambung... Jadi, ndak usah ditebus aja lah... masih bisa kok nahan sakit sebentar lagi. Semoga, berawal dari seminar ini, dunia kesehatan Indonesia bisa lebih berbenah diri, demi anak-anak Indonesia . Dr Purnawati (dr Wati biasanya pengikutnya kita sebut WFC alias wati fans club) tlh keluarkan buku dan aktif di millis sehat, sdh banyak ibu2 yg akhirnya jadi pintar dan bijak dlm menangani kesehatan anak. Yg mo ikutan seminarnya yg dinamakan PESAT..saat ini sdg berlangsung di depok. Ini millisnya… ========================================================================== > " SEHAT mailing list is supported by Hewlett-Packard StorageWorks > Division. SEHAT Internet Access & Website are supported by CBN Net " > > Please visit also our website at : > http://www.sehatgroup.web.id/ > ==========================================================================
   
Jumlah Posts : 141
Jumlah di-Like : 1
DEAR BUNDA ADA INFO DARI SEBUAH MILIS YANG BISA JADI BAHAN PEMIKIRAN, YANG MUNGKIN SUDAH AGAK LAMA SIH...TAPI SEKEDAR BUAT INFORMASI AJA SIAPA TAHU ADA YANG BELUM TAHU...... MASIHKAH SIKECIL MENONTON TELETUBBIES?????? Walaupun kelihatan sepintas lucu, namun dibalik film tersebut tersembunyi pesan pesan Kampanye Homoseks, sehingga telah menimbulkan reaksi diberbagai dunia. Sebagian besar negara Eropah, negara Islam, Malaysia dan bahkan Singapore telah melakukan banned atas penayangan film, cuma justru lucunya tidak ada satupun organisasi Islam di Indonesia / MUI melakukan hal itu. Apakah karena terlalu sibuk??
Namun sampai saat ini walaupun penayangan di TV sudah tidak adalagi (karena sudah habus serialnya) namun kelihatannya "Teletubbies" sudah menjadi Trade Mark terbukti dengan penggunaan maskot & attributnya dalam berbagai produk anak anak (baju, kue Ul-Tah, Kaos dll) masih sering kita jumpai. Kampanye Homoseks Teletubbies Seorang Pendeta terkemuka di Amerika menguraikan misi homoseks di balik tayangan lucu Teletubbies. Kontroversi meluas. Singapura melarang penayangannya. Indonesia?
"Suka nonton Teletubbies?" Bila pertanyaan itu dilontarkan kepada anak-anak, niscaya akan dijawab 'ya'. "Bagus sih. Lain sama Pokemon atau Shinchan yang jorok," kata Eki, murid kelas IV sebuah SD di Rawamangun, Jakarta.
Saat ini, tontonan yang diputar hampir saban hari di Indosiar itu memang sedang digandrungi anak-anak. Television in the tummy of the babies (disingkat Teletubbies, televisi di perut para bocah) adalah film yang menampilkan empat tokoh boneka gendut (tubby) dan lucu bernama Tinky-Winky (berwarna ungu), Dipsy (hijau), Laa-Laa (kuning), dan Po (merah). Di kepala empat sekawan itu ada antena, yang menandakan bahwa televisi memang sudah menjadi bagian tak terpisahkan bagi anak-anak. Rumahnya berupa lapangan golf yang hijau dan sejuk, disebut Teletubbyland. Di situ ada kincir angin, televisi, kelinci, pancuran air, yang selalu disinari matahari berwajah bayi imut-imut.

Film rekaan Anne Woods dan Andrew Davenport yang pertama kali muncul di Inggris tahun 1995 itu tak sekadar nongol di televisi. Pernik-perniknya juga membanjir di toko mainan, toko buku, mal, pasar, sampai perempatan lampu merah. Bentuknya bisa komik, kartu, boneka, VCD, gantungan kunci, stiker, sikat gigi, tempat nasi, handuk, pigura, dan berbagai asesoris peralatan sekolah. Bahkan kini telah terbit majalah Teletubbies. Pendeknya, sang idola itu bisa menyapa anak-anak di mana saja, kapan saja. Tak mengherankan bila anak-anak begitu akrab.
Cuma, ada satu hal yang agaknya sulit dikenali anak-anak pada umumnya, yakni jenis kelaminnya. Sebab, kostumnya sama, aktivitasnya pun tak berbeda. Robbi Mighfari dan Balivia Andi Permata, murid-murid sebuah TK di Surabaya, mempunyai jawaban berbeda ketika ditanya mana dari anggota Teletubbies yang perempuan. Robbi menjawab Po. "Sebab Po kan warnanya merah," alasannya. Tapi menurut Balivia justru Tinky-Winki-lah, si ungu, yang perempuan.
Bagi Eki, yang paling membingungkan adalah sosok Tinky-Winky, anggota Teletubbies yang paling besar. "Dia itu laki-laki, tapi kadang tingkahnya kayak cewek. Suka mbawa tas dan bunga. Kayak orang banci,' ujarnya.
Di Barat identitas Teletubbies memang sempat menjadi perdebatan heboh. Bermula dari pendapat Pendeta Jerry Falwell dalam sebuah tulisan di National Liberty Journal (Februari 1999) yang menilai Teletubbies membawa misi homoseksualitas lewat tokoh Tinky-Winky. Alasannya? "Tinky-Winky berwarna ungu warna kebanggaan kaum gay dan mempunyai antena segitiga terbalik di kepalanya simbol kebanggaan gay," kata Falwell.

Majalah Time edisi 12 Oktober 1998 juga menyatakan hal yang sama. Di situ dilaporkan bahwa Tinky Winky yang membawa tas/dompet merah merupakan ikon kaum gay di Inggris. Identitas tokoh-tokoh Teletubbies memang tidak jelas. Perbedaan gender hanya digambarkan secara samar dengan suara dan pilihan warna: ungu dan hijau muda untuk laki-laki, merah dan kuning untuk perempuan. Dan di mata Falwell, ini dianggap sebagai pembenaran terhadap aktivitas homoseksual dan biseksual.
Kalangan rohaniwan Kristen menilai, indoktrinasi dini terhadap anak batita (di bawah tiga tahun) lewat Teletubbies akan menyebabkan anak tak bisa membedakan mana laki-laki mana perempuan. Lebih berbahaya lagi kalau anak sudah dicekoki nilai: boleh saja laki-laki sekali-sekali menjadi perempuan, dan sebaliknya. "Diluncurkannya Teletubbies adalah khusus untuk berkomunikasi dengan balita guna memasukkan nilai homoseksualitas. Dengan cerita berbahasa bayi, digambarkan bahwa perilaku homo dan biseks adalah wajar," masih kata Falwell.

Menurut psikolog pendidikan Elzim Khosyiyati, ketidakjelasan identitas ini berbahaya bagi perkembangan psikis anak-anak. "Itu sama dengan mengaburkan esensi dari nilai pendidikan anak yang harus jelas dan tegas," ujar Elzim yang juga aktivis Lembaga Pendidikan Islam Dwi Matra, Surabaya.
Hal senada ditulis Berit Kjos di situs Edutainment. Menurutnya, secara tidak disadari, anak-anak dibentuk Teletubbies untuk bisa menerima kelainan-kelainan perilaku seksual seperti biseksual, homoseksual, dan lesbian sebagai sesuatu yang wajar. Juga, anak-anak dibentuk untuk menjadikan televisi sebagai dunia mereka. Pendapat Kjos ini sama dengan pandangan umum kaum ibu di Inggris yang menilai Teletubbies mensosialisasikan televisi kepada anak-anak dalam usia terlalu dini.
Tuduhan bahwa Teletubbies membawa misi gay segera ditentang keras oleh Ragdoll Productions dan koleganya, produser film ini. Juru bicara untuk Itsy Bitsy Entertainment Co., pemegang lisensi Teletubbies di AS, berdalih bahwa dompet Tinky Winky adalah tas ajaib. "Sebenarnya yang dibawa tak menunjukkan dia gay. Ini adalah pertunjukan anak-anak, cerita," kata Steve Rice seperti dikutip Associated Press (1999).
Yang paling keras menentang Falwell tentu saja kalangan gay. Dalam sebuah wawancara diCBS, Joan Garry yang mewakili Aliansi Gay dan Lesbian, dengan nada cemooh menganggap Falwell sebagai penuduh yang pandir. Sedangkan Michael Colton di harian New York Observer menganggap tuduhan itu sebagai hal yang terlampau aneh dan mengerikan. Stan Yann dalam The Voice malah balik menuduh Falwell sebagai pendeta gemuk seperti Teletubby (tubby= gemuk) yang bodoh.

Namun pendapat Falwell tidak salah bila kita cermat melihat adegan film Teletubbies. Tingkah laku si Ungu memang seperti seorang gay. Dia suka bunga, membawa dompet warna merah, gerak tariannya dan nada nyanyiannya. Sebuah kebiasaan orang perempuan. Padahal keterangan resmi yang dikeluarkan sebuah produsen acara teve anak-anak PBS kids, jenis kelamin Tinky Winky adalah male (laki-laki).
Tinky Winky juga tak segan-segan berebut rok dengan Po. Saat rebutan itu terjadi, 'dewa'-nya Teletubbies matahari bermuka bayi lucu lalu mengatur agar yang berebut rok itu memakainya secara bergantian. Dewa bayi itu seolah menjadi 'tuhan' yang menganjurkan perilaku seks menyimpang.

Kalangan orang tua juga mesti waspada dengan adegan 'berpelukan' yang selalu dilakukan empat sekawan itu di akhir acara. Menurut Elzim, pelukan di antara anggota keluarga wajar, dan baik baik. Namun efek adegan berpelukan Teletubbies sangat didasari kebudayaan Barat. Ibu dua anak ini sekarang kerap menjumpai kecenderungan anak-anak di sekolah yang gandrung Teletubbies sering melakukan pelukan kepada kawan perempuan maupun lelaki, baik berlawanan jenis maupun tidak. "Di satu sisi memang bisa mengakrabkan, tapi di sisi lain bila perilaku ini terus-menerus dilakukan bisa fatal akibatnya. Anak-anak akan terbiasa melakukan pelukan dan ciuman dengan siapa saja tanpa pandang bulu."

Dampak lebih jauh, bila yang gandrung adalah anak laki-laki, akan berbahaya. "Anak laki-laki yang suka boneka Teletubbies akan terpengaruh seperti jiwa anak perempuan, bahkan bisa saja kemudian hari memperlakukan dirinya seperti perempuan atau waria," jelas Elzim.
Tidak hanya ajaran gay. Cara bicara tokoh Teletubbies yang cedal pun banyak diprotes kalangan ibu-ibu di Inggris. Misalnya pelafalan kata 'Halo' menjadi 'Ee-o'. Menurut Elzim Khosyiyati, bahasa cadel semacam itu tidak baik bagi proses pembelajaran kemampuan verbal anak. "Kita seharusnya mengajarkan pesan verbal secara tegas dan jelas kepada anak," ujarnya.

Meski penuh kontroversi, Teletubbies terus melaju tinggi. Ia telah mendatangkan keuntungan 80-an juta poundsterling bagi Ragdoll Productions dan BBC Worldwide, produsernya. Kini 45 negara di dunia menyiarkan serial anak-anak yang ternyata mengusung misi kaum Nabi Luth ini, dan menjadi terpopuler di dunia.
Bagi negeri yang peduli terhadap anak-anak, Teletubbies dilarang. Di Singapura, serial Tinky-Winky dan kawan-kawan ini tidak ditayangkan karena dianggap berpengaruh buruk terhadap perkembangan jiwa anak. Bagaimana di Indonesia????

Teletubbies Digugat, Menyebarkan Tradisi Gay?

Lucu amat mereka yaaa, imut-imut gemas dan empuk. Itu yang kita bayangkan ketika melihat 4 sosok selebritis baru kesukaan anak batita. Setiap ke pasar, pasti anak merengek minta dibelikan boneka salah satu dari 4 tokoh tsb. Entah yang Ungu (Tinky Winky, paling besar), Hijau muda (Dipsy), Kuning (La Laa) maupun Merah (Po, paling kecil). Saya hafal karakter-karakter mereka sampai kepada model antena di kepala masing-masing adalah karena diprotes anak-anak. Tinky Winky antenanya adalah segitiga terbalik, Dipsy lurus seperti tongkat mencuat ke atas, La Laa melingkar seperti pegas dan Po antenanya seperti bulatan cincin. Beberapa produsen boneka 'aspal' (asli palsu) meniru dengan tidak tepat, sehingga ketika saya membelikan anak saya, saya diprotes: " Nggak cocok Ummi…., antena Po bukan seperti tongkat, tapi Dipsy yang begitu." Apalah artinya mainan.

Kemudian berlanjut dengan membeli VCD nya. Lucu-lucu blo'on, khas anak baru belajar bicara. Dengan satu catatan: suara yang dipakai adalah suara dewasa yang berlogat celat, sehingga kesan saya: koq seperti orang cacat mental? Tetapi sekali lagi: Apalah artinya mainan. Apalagi memang sarat fantasi ruang angkasa dengan gambaran rumah yang seperti pesawat ruang angkasa dan segala pernak pernik khayalan termasuk matahari dengan wajah bayi di tengah-tengahnya.
Jalan ceritanya pun amat-amat sederhana: mengenalkan berbagi mainan, mengenalkan bermain bersama, mengenalkan bahwa setiap orang punya barang kesukaan (my favorite things)…. Begitu sederhana sampai bungsu saya yang belum dua tahun sudah bisa menirukan kata-kata mereka yang khas : "A-oo" sambil menutup mulut. Itu adalah ritual Teletubbies jika ada sesuatu yang salah atau sesuatu yang kurang.Tanpa sadar gaya mereka memang mudah sekali melekat pada batita dan tidak mustahil akan selamanya. Sekali lagi: Apalah arti mainan?

Tapi ternyata artinya lebih dari sekedar mainan. Beberapa waktu yang lalu beredar di internet polemik tentang Teletubbies.

Ada seorang pastor menggugat sosok Tinky Winky yang seperti banci: suara berat tapi suka sekali pada dompet. Menurut salah seorang pengamat media anak, penggambaran sosok laki-laki (suara yang berat) dengan memakai dompet merah seperti itu, khas dompet kaum ibu di Inggris raya, bahkan seperti tas tangan Ratu Elizabeth pada acara-acara sosial, sangat feminin. Pada awalnya pastor tsb-pun digugat balik oleh para pendukung Teletubbies dengan berdalih bahwa dompet Tinky Winky adalah "magic bag" alias dompet ajaib, jadi buat apasih diributkan? Itu kata mereka (it's nothing important), sekali lagi: Namanya juga mainan khayal apapun boleh. Tetapi apakah benar begitu saja?

Ternyata semakin banyak yang terungkap dalam polemik yang kemudian juga melibatkan berbagai pengamat media anak di daratan Eropa dan Amerika. Info lain yang masuk semakin mengejutkan:
1)Warna Tinky Winky adalah warna kesayangan kaum gay
2)Antena Tinky adalah simbol Gay atau lesbian (jika dibalik)
3)Antena Dipsy adalah simbol (maaf) kelamin laki-laki.
4)Antena Po simbol perempuan

Bahkan dari jalan cerita salah satu filmnya, jelas menunjukkan sebuah niat untuk memperkenalkan tingkah laku para homosex, yaitu Tinky Winky berebut rok dengan La Laa dan diperbolehkan oleh si Matahari (yang di dalam Teletubbies Land dianggap sebagai simbol pengganti semua otoritas dunia manusia, yaitu otoritas orangtua, guru dll termasuk Tuhan!). Jadi ada satu lagi yang diajarkan di sini: re-definisi atas simbol-simbol otoritas!

Selama ini kaum homosex sedang bergelut untuk minta pengakuan dunia bahwa homosexual adalah sebuah kecenderungan sejak lahir (dalam bahasa Islam disebut fitrah, sebagaimana ketertarikan laki-laki terhadap perempuan). Mereka menggugat agar punya gereja sendiri dan bisa menikah resmi dengan pasangannya, mereka juga menggugat agar masyarakat menerima mereka sebagaimana menerima para cacat mental atau orang buta. Innocent!Tanpa dosa!

Sejauh ini sudah ada gereja-gereja dan pendeta-pendeta yang cukup 'gila' untuk mengakui mereka kemudian mau menikahkan pasangan gay atau lesbian, tetapi tetap saja Kepausan di Roma menolak dan mengkucilkan pendeta dan gereja yang menyimpang. Otoritas agama seperti itu amat di tentang oleh kaum gay dan dianggap melanggar 'hak asasi mereka'. Kemudian inilah yang kita lihat, sebuah usaha untuk mulai mengubah tata nilai manusia dengan mendidik batita dengan bahasa batita.

Agaknya mereka berharap bahwa dengan mengajarkan batita "kesamaan dan persamaan" bagi mereka dan segala tingkah laku menyimpangnya, maka 20 tahunan lagi mereka akan diakui sebagai sebuah komunitas yang sah, sebagaimana sekarang orang Amerika menganggap sah adanya komunitas negro atau hispanik di Amerika Serikat.Globalisasi telah membuat Teletubbies ini bukan hanya nge-top di negeri asalnya Inggris (pertama kali diluncurkan sebagai program Unesco di stasiun TV PBS dan kemudian BBC), tapi juga segera merambah ke seluruh dunia. Keberhasilan mereka terletak pada bahasa komunikasi yang mereka gunakan.

Para aktornya telah susah payah diajarkan bagaimana bertingkah laku, berbicara dan bergerak seperti Batita (toddler). Mengingat betapa sedikitnya film-film yang mendidik yang benar-benar bisa bicara dengan batita, saya akui teknik mereka dalam berkomunikasi dengan batita amat canggih. Meskipun kita, sebagai orang dewasa akan merasa ganjil dengan gaya Teletubbies (seperti kesan yang saya dapatkan yaitu seperti orang cacat mental), tetapi bagi batita mereka betul-betul mewakili dunianya. Penuh warna, main kejar-kejaran, banyak bunga dan binatang tak berbahaya, lapangan luas dan matahari yang bersinar cerah.

Absennya sosok penting bagi batita ternyata merupakan sebuah kesengajaan demi melancarkan misi kaum gay. Sosok yang hilang adalah sosok orangtua. Biasanya, bagi batita sosok 'mama' atau 'papa' amat lekat dengan dunia mereka. Dalam Teletubbies Land, sosok itu ditiadakan (baik mama maupun papa) karena sosok-sosok inilah yang mulai menanamkan nilai-nilai tradisi dan ideologi kepada anak termasuk agama dan nilai sosial masyarakat sejak kecil.

Inilah yang sedang 'dimusuhi' kaum gay, karena biasanya orangtua-lah yang memperingatkan anaknya jika berada dekat-dekat dengan gay, takut ketularan Aids maupun takut terbawa perilaku mereka. Nah, dalam Teletubbies Land tak perlu ada orangtua, anak-anak bisa hidup mandiri dan tetap gembira tanpa mama atau papa sebagai sosok otoritas. Jika ada sesuatu yang tidak beres, ada sosok lain yang punya tugas khusus, yaitu Nu-Nu si Vacum Cleaner, sebagai sosok pelayan yang membereskan apa yang di kacaukan atau dibuat berantakan oleh para Teletubbies. Jadi tak perlu mama.

Satu-satunya sosok otoritas yang dibolehkan ada adalah sosok matahari dengan wajah bayi (sebagaimana wajah para pemirsa). Jadi dalam Teletubbies Land sosok otoritasnya berada dalam posisi yang sedikit banyak 'sejajar' dengan para Teletubbies maupun penonton: sama-sama bayi! Dan sang 'matahari bayi' tadi mengajarkan: boleh saja boys (laki-laki, yaitu Tinky Winky) memakai rok ballet berenda bergantian dengan La Laa dan yang lain. Jadi 'boys' dan 'girls' boleh bertukar peran, karena dalam Teletubbies Land jenis kelamin tidak penting dan boleh gantian! That's it !!

Ini adalah sosialisasi awal yang amat-amat halus dan canggih dengan sasaran yang amat tepat: anak yang sangat kecil yang putih bersih bagai kertas kosong. Bahkan ada pengamat media lain yang mensinyalir bahwa matahari bayi yang digambarkan dalam serial ini diambil dari mitos-mitos para penyembah berhala.Seolah para pencipta Teletubbies ingin menciptakan Dewa baru bagi manusia, yaitu dewa yang menerima gay sebagai kewajaran dalam hidup.
Wah-wah wah, apalagi yang lebih berbahaya? Perilaku kaum Luth, penghilangan fungsi lembaga keluarga (bapak dan ibu) serta penyembahan berhala.
Masih bisa diamati lebih lanjut, yaitu apa saja celotehan dan tingkah laku para Teletubbies sebenarnya sarat dengan istilah-istilah khas dunia mesum dan dunia gay. Tentunya para 'pakar kemesuman' lebih bisa menjelaskannya. SEMOGA ARTIKEL INI BISA BERMANFAAT BAGI KITA UNTUK LEBIH SELEKTIF DALAM MEMILIH TONTONAN UNTUK SI KECIL....SALAM MANIS MAMA RAKA&RARA
   
Jumlah Posts : 368
Jumlah di-Like : 1
ini dia solusinya....heheheh Array
========================================

Teliti Sebelum Memilih, Jangan Cuma Ikut-ikutan


Kompas/dody wisnu pribadi

MEMANG agak sulit mencari jumlah pasti berapa angka pertumbuhan bisnis taman bermain di Jakarta, apalagi di Indonesia. Meskipun begitu, bila kita agak sedikit menaruh perhatian, secara kasat mata jumlahnya terus bertambah.

Kesan ini diperkuat oleh penjelasan Melania Hamdan, Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Amerika yang memiliki taman bermain Tutor Time untuk usia 1-6 tahun di Kemang dan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Tahun ini, tiba-tiba permintaan mendapatkan wara laba taman bermain yang berpusat di Florida, Amerika Serikat, ini meningkat. Lokasi yang baru berdiri tahun ini ada di Bandung, Puri Indah, Pondok Indah, dan akan segera di Pluit, Jakarta Utara. Baru sebulan dibuka, sudah 17 anak mendaftar di Tutor Time Pondok Indah.

"Mungkin karena ekonomi booming lagi sehingga yang berminat pada taman bermain seperti ini meningkat. Ini juga karena keinginan orangtua memberikan yang terbaik untuk anaknya," kata Melania.

Sependapat dengan pengamatan Melania adalah Anggani Sudono. Praktisi dan pengamat pendidikan ini mengatakan, munculnya taman-taman bermain dengan pesat belakangan ini karena permintaan masyarakat. Begitu juga dengan taman bermain yang menawarkan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Dra Tjut Rifameutia U Ali-Nafis, MA, psikolog dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, melihat semakin banyaknya pasangan muda yang dua-duanya bekerja dan hubungan dengan lingkungan sekitar yang tidak akrab seperti di kota-kota besar, membuat taman bermain menjadi kebutuhan pasangan muda.

"Itu peluang bisnis, namun dalam menjalankan bisnis sebaiknya yayasan menjalankannya dengan serius dan benar. Misalnya, bila ingin menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar, gunakan pengajar yang bisa berbicara Inggris dengan benar dan baik. Jika bahasa Inggris hanya sebagai daya tarik dan untuk gaya-gayaan, hal itu justru akan merusak kemampuan berbahasa anak," jelas Rifameutia.


***

Kompas/alif ichwan
SALAH satu daya tarik yang banyak ditawarkan taman bermain saat ini adalah penggunaan bahasa Inggris sebagai pengantar. Alasan orangtua umumnya karena mereka ingin mempersiapkan anaknya sedini mungkin menghadapi masa depan. Masa depan lalu diterjemahkan antara lain dengan sedini mungkin menguasai bahasa asing, dalam hal ini bahasa Inggris (baca juga halaman 13).

Keinginan itu barangkali tidak berlebihan karena setiap hari kita memang dicekoki berbagai jargon seputar globalisasi: Pasar bebas, AFTA, saluran MTV, film Hollywood, makanan mulai dari steak sampai burger. Bahkan, percakapan sehari-hari pun terasa kurang keren bila tidak menyisipkan bahasa Inggris, tidak peduli apakah pemilihan kalimat atau katanya tepat atau tidak.

Karena itu, bukanlah hal aneh bila anak-anak yang dimasukkan ke taman bermain itu tidak selalu berasal dari keluarga yang bisa berbahasa Inggris. Seperti dikatakan Cynthia Moeljono, koordinator sekolah Tutor Time Pondok Indah, ada orangtua yang sama sekali tidak bisa berbahasa Inggris menyekolahkan anaknya di Tutor Time yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, baik itu keluarga Indonesia maupun warga asing yang bekerja di sini. "Tetapi, tidak apa-apa, karena anak belajar melalui bermain," kata Cynthia.

Anggani Sudono yang mengajar di Jakarta International School di Jakarta Selatan dari tahun 1964-1990 mengatakan, memang ada hasil penelitian yang menyebutkan makin dini anak diperkenalkan dengan bahasa semakin cepat anak menguasai. Akan tetapi, secara prinsip ia lebih memilih anak menguasai bahasa ibunya dengan baik sebelum diperkenalkan pada bahasa lain.

Anggani berpendapat, hal itu penting supaya anak tidak mengalami "kebingungan bahasa" yang akan terbawa sampai besar karena tiap bahasa memiliki logikanya sendiri. Bila memang orangtua memutuskan memasukkan anaknya sejak dini di taman bermain yang menggunakan pengantar bahasa Inggris, sekolah maupun orangtua harus konsisten menggunakan kedua bahasa itu. "Jangan dicampur-campur, misalnya dengan bilang 'Ini red book,'" jelas Anggani.

Logika berbahasa ini bisa mempengaruhi anak sampai ke usia lebih lanjut, artinya mungkin saja anak bisa mengucapkan kata-kata bahasa Inggris dengan baik dan tampak mampu menyusun kalimat berbahasa Inggris, tetapi logika berbahasanya tidak mengikuti logika bahasa Inggris. Hal yang sama juga bisa terjadi pada bahasa Indonesianya. Padahal, seseorang dinilai dari kemampuannya berkomunikasi.

Menurut Anggani, bila sekolah sepenuhnya menggunakan bahasa Inggris, maka orangtua di rumah harus aktif membantu anaknya. Misalnya, menentukan satu waktu tertentu dalam sehari sebagai saat berbahasa Inggris dan anak menyadari saat itu ia sedang berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Orangtua juga bisa membantu membacakan buku cerita berbahasa Inggris. "Tetapi, saat tiba berbahasa Indonesia, berkomunikasilah dengan bahasa Indonesia yang benar dan anak tahu bahwa dia sedang berkomunikasi dalam bahasa Indonesia," tambah Anggani yang juga menjadi anggota Badan Pembina Akademik Perguruan Islam Al Izhar di Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Sedangkan Rifameutia mengatakan, anak memang memiliki potensi belajar bahasa yang luar biasa, bahkan mampu menguasai tiga bahasa sekaligus. Namun, syaratnya saat mengenalkan sebuah bahasa, harus konsisten menggunakan bahasa itu setiap berkomunikasi dengan anak. "Pemakaian bahasa itu pun harus benar," tambah Rifameutia. Selain itu, jangan menekankan sisi kognitif. "Misalnya, 'Merah itu bahasa Inggrisnya red.' Itu salah sama sekali."


***
SEBENARNYA ada hal-hal lain yang lebih penting yang harus diperhatikan orangtua ketika memilih taman bermain, yaitu mencocokkan antara tujuan orangtua memasukkan anak ke taman bermain dan fasilitas yang disediakan taman bermain bersangkutan.

"Seberapa mendesak anak dimasukkan ke taman bermain dan pada usia berapa, sangat tergantung dari orangtua. Jika orangtua merasa tidak bisa memberikan stimulus (rangsangan) untuk perkembangan anaknya, dia bisa memasukkan anaknya ke taman bermain. Namun, jika orangtua mampu memberikan sendiri stimulus itu, maka tidak terlalu mendesak memasukkan anak ke taman bermain. Anak yang diasuh sendiri oleh orangtuanya bisa berkembang sama baiknya dengan anak yang dimasukkan ke taman bermain," kata Rifameutia.

Kelebihan anak yang dimasukkan ke taman bermain sejak dini adalah kemampuan bersosialisasi yang lebih cepat dibandingkan anak yang diberi stimulus hanya oleh orangtuanya di rumah saja. "Namun, bukan berarti anak yang dipegang sendiri oleh orangtuanya tidak bisa mengejar kemampuan itu. Hanya pada awalnya saja anak lulusan taman bermain lebih cepat bersosialisasi," tambah Rifameutia.

Di tengah belantara tawaran dan iklan taman bermain, orangtua perlu hati-hati memilih. Jangan hanya melihat bentuk fisik bangunan dan fasilitas, tetapi yang lebih penting bagaimana para "guru" di taman bermain "mengajar" anak-anak balita itu.

Kelompok bermain yang baik menurut Anggani adalah yang memberikan program sesuai kebutuhan anak. Pada taman bermain penekanannya adalah pembiasaan kegiatan sehari-hari misalnya berlatih menggunakan toilet, duduk pada saat makan, mencuci tangan sebelum makan, dan berbagai pembiasaan lain. "Pada usia 2-3 tahun, fasilitator tidak menuntut anak-anak agar bisa ini-itu. Yang penting dia bisa dekat dengan anak sehingga anak merasa aman, lalu misalnya anak-anak bisa bilang ketika ingin kencing," tutur Anggani.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi taman bermain seperti yang muncul dalam pertemuan World Forum on Early Childhood Education di Selandia Baru yang diikuti Anggani baru-baru ini antara lain taman bermain harus menjamin peningkatan kesehatan dan keamanan anak.

Pelayanan diberikan dalam kelompok kecil dengan rasio ideal satu fasilitator untuk lima anak. Tugas utama taman bermain adalah pengasuhan dan pendidikan yang harus dilakukan konsisten. "Artinya, tidak bisa sekarang fasilitator mengatakan sebelum makan harus cuci tangan, lain kali tidak apa-apa bila anak tidak cuci tangan," tambah Anggani.

Yang perlu diperhatikan juga adalah pengasuhan harus sesuai kebutuhan anak, misalnya disesuaikan dengan umur anak. Memberi pelatihan linguistik dan kebudayaan yang berkesinambungan, yaitu menggunakan bahasa yang benar, mengucapkan terima kasih bila menerima sesuatu. "Jangan gunakan 'bahasa bayi'," tambah Anggani.

Kebutuhan individual anak mendapat perhatian dalam konteks taman. Lingkungan pun harus menyenangkan dan dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak. "Jadi misalnya, bila salah satu pembiasaan yang diberikan adalah latihan ke toilet, maka kamar mandi harus bersih dan terang sehingga tidak menakutkan anak. Bak cuci tangan, misalnya, harus sesuai dengan tinggi tubuh anak," tambah Anggani. "Yang juga harus dituntut orangtua pada taman bermain adalah laporan kemajuan individual."

Sedangkan menurut Rifameutia, taman bermain yang baik adalah yang selalu memberikan laporan untuk segala kegiatannya. Misalnya, mereka mengenalkan bentuk bulat, maka mereka akan memberikan laporan apa saja yang mereka lakukan untuk mengenalkan anak pada bulatan. "Laporan ini tidak saja yang sifatnya berkala, tetapi di setiap kegiatan. Dengan begitu orangtua bisa memantau kurikulum yang mereka jalankan. Ini penting sekali mengingat taman bermain tidak di bawah pengawasan pemerintah," jelas Rifameutia.

Menurut Direktur Pendidikan Dini Usia (Padu) Ditjen Pendidikan Luar Sekolah dan Pemuda Depdiknas Gautama, izin penyelenggaraan taman bermain ada di Departemen Sosial.

Tentang banyaknya taman bermain yang menetapkan biaya sangat mahal untuk ukuran rata-rata orang Indonesia, Gautama mengakui hal itu memang ada. Menurut pantauannya, hal itu karena alat peraga biasanya dibeli dari luar negeri. Belum lagi ada layanan gizi, kesehatan, tempat bermain dan alat bermain yang lengkap. "Tetapi, sebenarnya yang tidak mahal juga ada. Contohnya di Jawa Tengah, ada Padu yang biaya pendidikannya murah karena hampir semua alat sarananya dibuat sendiri oleh pengelolanya," jelas Gautama.

Akhirnya semua kembali kepada orangtua-karena para balita itu belum bisa memilih-mau sekadar gaya, ikut-ikutan trend, atau memang mencari taman bermain yang memang cocok dengan kebutuhan anak. (ARN/TRI/NMP)