SITE STATUS
Jumlah Member :
492.672 member
user online :
1710 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: kenapa kulit perut mengelupas saat menst

New Topic :  
28-01-2015 15:02:57 Obat Pasca Operasi Caesar
Jumlah Posts : 38
Jumlah di-Like : belum ada like

Menderita Luka Pasca Di Operasi Caesar, Inilah Obat Pasca Operasi Caesar Yang Cepat Dan Aman Tanpa Adanya Efek samping Apapun. Nama Obat Herbalnya Adalah Jelly Gamat Gold G, Ingin Tahu Kenapa Kami Merekomendasikan Jelly gamat Gold G Sebagai Solusi Tepat Dan Ampuh Untuk Anda ?

Jelly Gamat Gold G Sembuhkan Luka Caesar

Perasaan berseberangan itu menghinggapi benak Suci Nurhayati. Ia bahagia ketika dokter menyatakan dirinya hamil anak ke-3. Namun, ia juga waswas bila melahirkan jabangbayi dengan operasi caesar seperti pada kelahiran anak sebelumnya.Ia ingat persis ketika melahirkan Alexander Wijaya Kusuma, anak keduanya pada 22 Desember 2001. Kepala sang jabangbayi terlilit tali pusar sehingga berakibat nyaris mati lemas. Pasca operasi ia berharap dapat menjalani hari-hari seperti biasa sebagai karyawan di perusahaan otomotif dari Jerman. Namun, bekas operasi caesar yang membelah perutnya menyisakan nyeri berkepanjangan akibat bengkak dan lama mengering.Perubahan itu disertai siklus menstruasinya tak teratur. Berjalan di pusat perbelanjaan untuk membeli kebutuhan sehari-hari akan dirasakan sebagai sebuah siksaan. Sebab, kerap kali ia merasa lemas dan kakinya bengkak. Selain itu daya tahan tubuhnya lemah. Ia kerap mengalami flu, demam, dan mudah lelah. Ketika gangguan kesehatan itu belum pulih, dokter menyatakan ia hamil pada Maret 2005.

Kecemasannya terbukti. Dokter menyarankan agar ia menjalani operasi caesar untuk melahirkan anak ketiganya. Alasan dokter lantaran usia Suci cukup rawan untuk melahirkan secara normal. Perempuan kelahiran Kuningan, Jawa Barat,

17 Juli 1968 itu menuruti saran dokter. Saat pemeriksaan itu dokter menyatakan cara ?menutup? bekas potongan kulit perut pada operasi caesar sebelumnya tidak rapi. Dampaknya luka lama mengering dan bengkak. Selain itu lemak dan varises menutupi rahim sehingga siklus menstruasinya terganggu. Oleh karena itu dokter yang membantu persalinan menawarkan 2 operasi sekaligus: operasi caesar ke 2 dan operasi membersihkan bekas operasi sebelumnya. Ia mengkombinasikan obat asal Tiongkok untuk mempercepat kesembuhan sekaligus obat yang diresepkan dokter.

Namun, hingga 7 bulan luka bekas operasi itu tak kunjung pulih. Ia kerap merasa nyeri. Daya tahan tubuh juga acap anjlok, terbukti dengan tingginya frekuensi Suci menderita demam, flu, dan gampang lelah. Dalam kondisi luka belum pulih, ia hamil anak ke-4 pada Desember 2006. Pada kehamilan ke-4 itulah ia rutin mengkonsumsi 2 sendok makan ekstrak teripang setiap hari.

Usianya 39 tahun ketika Suci menjalani operasi caesar yang ke-3. Ia menjalaninya dengan percaya diri. Konsumsi ekstrak teripang terus dilanjutkan setelah ia menjalani operasi. Hasilnya sungguh mengagumkan. Hanya sepekan pasca operasi, luka bekas operasi mengering dan hampir tak berbekas. Ia juga merasa lebih fit dan daya tahan tubuhnya meningkat sehingga tetap bugar meski pekerjaan bertumpuk dan mengurusi keempat anaknya yang membutuhkan tenaga ekstra.

Sms Ke 085317668623 Dan 087826012364 Dengan Format :
GMT : Jumlah Pesan : Nama Lengkap : Alamat lengkap Pengiriman : No.Hp/Telpon

Harga 175.000/botol Isi 320ml ( Harga Blm Ongkir). Pesan Sekarang Barang Sampai Baru Di Bayar ( berlaku Untuk 1 Dan 2 botol ).

   


Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
kenapa ya perut saya terasa perih saat hamil tua ?
saya sedang hamil 35 mggu , anak ke 2 .
tapi kulit di perut terkadang terasa perih ,
solusinya apa ya bun ?
   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Selamat pagi Dok,
Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil.
Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah.

Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum :
1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari )
2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari )
3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari )
Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013.
Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya.
Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum
1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari )
2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari )
Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula .

Yang ingin saya tanya dok,
1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ?

2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ?

3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?.

4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ?

5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah.

Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya.

Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013


Dari : Lanny Tan

Jawaban:

Dear Bunda,
Obat yang Bunda sebutkan mengandung Clomifen citrate yang dapat membantu kasus-kasus infertilitas. Pada masalah kesuburan yang berhubungan dengan tidak terjadinya ovulasi obat ini membantu untuk menstimulasi ovulasi. Pada keadaan tertentu dapat terjadi efek samping obat yang mungkin dapat terjadi pada siapa saja yaitu terjadinya pembesaran ovarium ataupun pembentukan kista ovarium. Masa menstruasi dapat didahului oleh adanya flek kecoklatan sebelum mulai perdarahan. Hari pertama perdarahan dihitung sebagai hari pertama dari siklus menstruasi. Menstruasi selesai setelah tidak lagi mengeluarkan darah atau flek. Pemakaian obat Clomifen Citrate dilakukan pada hari ke 5 pada hari siklus menstruasi. Untuk hal-hal yang menyangkut perlu dilakukannya pemeriksaan fisik, lebih baik Bunda berkonsultasi langsung dengan dokter Spesialis Kandungan Anda.
   


23-08-2011 09:25:08 hamil 10 week
Jumlah Posts : 268
Jumlah di-Like : 3
bunda bintang,,,,
yups,,, bener banget bun,,, sama seperti bunda akoo dan bunda anneke,,,
aku juga gitu,,, waktu USG terakhir 15 weeks aku belum keliatan buncit,,,
tapi alhamdulillah si dede' normal dan BB nya malah sedikit diatas rata2,,,

sekarang aja udah mau masuk 20 weeks,, tetep belum keliatan buncitnya,,,
kata ibu ku sih,, besar perut wanita hamil itu beda2 bun,,
itu tergantung dari bentuk tubuh kita dan kulit perut kita bun,,,
kalo kita tinggi dan ramping serta pinggang yang cukup panjang
maka biasanya kehamilan kita belum keliatan sampe kehamilan 7 bulan
karena si dede' punya ruang yang cukup besar jadi perut kita belum keliatan,,,
itu sih pengalaman ibuku,,, cuma aku belum tanya sama dokter kenapa bisa gitu,,, hehehehe,,,

ga papa bun,,, malahan enak masih keliatan belum endut saat hamil,, jadi bisa di bawa kemana2 dengan nyaman,,,,

happy pregnant bun,,,
   
20-02-2017 06:04:47 hpl bulan mei 2017
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
hamil 6bulan, kulit perut trasa nyeri... kenapa ya bund?
   


02-10-2016 18:07:38 nyeri saat hamil
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
selamat sore bun , mau tanya nih klo nyeri di perut itu saat menjelang kehamilan 2 bulan itu kenapa ya?
   
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
  • Periksa ke Dokter

Calon bunda mungkin merasa baik-baik saja, tapi jangan sampai melewatkan jadwal kontrol ya! Sebagian bunda sudah sangat menonjol perutnya di bulan ini, sementara lainnya masih hamil muda. Perbedaan itu dipengaruhi oleh bentuk tubuh, berat badan, kekuatan otot-otot dinding perut, ukuran janin dan jumlah janin, jadi tenanglah Bunda J

  • Ujung Rambut ke Ujung Kaki

Trik Kosmetik untuk Calon Bunda

  1. Waspada Bahan Kimia di kosmetika karena bisa membahayan kehamilan dan janin. Misalnya steroid dan merkuri di krim pemutih yang dapat meningkatkan risiko berat plasenta rendah dan mencetus kanker.
  2. Pilih kosmetik berbahan dasar air atau alami yang terbukti lebih aman.
  3. Konsultasikan kosmetik perawatan maupun dekoratif ke dokter kandungan Anda atau dokter kulit Anda dan gunakan yang terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan RI
  • Gangguan Kulit

Terjadi akibat faktor fisiologis kehamilan. Tingkat keparahannya dipengaruhi oleh jenis kulit, faktor hormonal dan bakat ibu hamil. 3 Golongan Masalah Kulit selagi hamil adalah masalah akibat faktor hormonal antara lain jerawat, perubahan warna kulit dan jaringan sekitar kulit; kedua masalah yang sudah ada sejak sebelum hamil misalnya jamur dan eksim; dan ketiga adalah masalah yang baru terjadi saat hamil di antaranya munculnya stretchmark dan linea negra (garis kehamilan)

  1. Jerawat

Penyebabnya produksi minyak tubuh berlebih akibat hormon androgen selama hamil meningkat. Kelebihan minyak bereaksi dengan kotoran dan bakteri. Lakukan pembersihan kulit dengan baik, mandi 2 kali sehari bersihkan wajah 3 kali sehari dan konsumi makanan bergizi seimbang. Hindari meraba dan memencet serta memakai obat jerawat sembarangan. Samarkan jerawat dengan concealer (alas bedak) dan kenakan rias tipis.

  1. Topeng Kehamilan dan pigmentasi

Penyebabnya rangsangan melanocyte stimulating hormone yang kelewat aktif dari kelenjar endokrin di otak dan bisa semakin parah bila terpapar sinar matahari. Pigmentasi terjadi akibat meningkatnya hormon estrogen. Gunakan topi atau paying bila panas, pakai tabir surya. Samarkan dengan concealer.

  1. Stretchmarks

Penyebab pertambahan berat badan dan membesarnya janin. Meningkatnya hormone kehamilan yang membuat kulit lebih tipis. Jaga kelembapan kulit perut serta bagian lainnya yang mengering dengan olesan pelembab. Oles krim anti-stretchmarks sejak awal dan konsultasikan dengan dokter. Kenakan baju longgar dari bahan yang menyerap keringat. Hindari kenaikan berat badan berlebihan dan menggaruk perut saat gatal.

  1. Varises dan spider veins (jaring laba-laba)

Penyebab tidak normalnya peradaran darah dan melemahnya dinding pembuluh vena. Peningkatan hormon estrogen. Jaga kenaikan berat badan, sering ubah posisi tubuh saat beraktivitas.

  1. Skin Tags

Penyebab perubahan hormon-hormon, tidak perlu diatasi dengan diutak-atik karena bisa berdarah dan terinfeksi. Umumnya hilang setelah melahirkan. 

Selangkapnya bisa disimak di link berikut: Bulan Keenam Kehamilan: Bunda harus Tetap Cantik dan Terawat ~ RSI Cahaya Giri

Semoga bermanfaat bagi bunda 
Kabar gembira bagi bunda dan calon bunda! 
Telah dibuka Poliklinik Pagi 
Spesialis Obgyn RSI Cahaya Giri dengan
dr. Nurlaella Iswan Nusi, Sp.OG
Setiap Rabu-Kamis
Pukul 09.00-11.00 WIB

 

   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25

Pertanyaan dari Bunda Wita Pebrianti,

Kenapa ya perut sering terasa kenceng banget saat hamil 26minggu 5hari. Apa bahaya? terima kasih

   
26-04-2015 12:50:33 hamil 16 week
Jumlah Posts : 235
Jumlah di-Like : belum ada like
gpp bun, kalau kulit perut qt tipis dan bdn mmg saat blm hamil agak kurus. wjr aja blm trlalu klhtn. nnti bkln klhtn klo dh 5 bulan. yg ptg asupan makanan bergizi trs d konsumsi.
   
05-04-2015 13:06:45 StrethMark
Jumlah Posts : 27
Jumlah di-Like : belum ada like
Hai bunda2... Sebenarnya menggaruk dgn tangan atw sisir gak ada pengaruhnya dengan strechmark. Banyak pemicu strechmark, sekedar berbagi ilmu dengan bunda2 berikut saya jelaskan tentang strechmark. Pemicu stretchmark antara lain akibat peregangan berlebihan pada kulit dalam waktu yang cepat. Sebenarnya kolagen pada kulit sangat membantu elastisitas kulit untuk dapat mengimbangi peregangan yang terjadi. Namun pada kondisi tertentu stretchmark kerap muncul tanpa kita inginkan. Apa penyebab timbulnya stretchmark? Kehamilan merupakan salah satu pencetus timbulnya stretchmark akibat peregangan kulit pada daerah perut. Penggunaan obat-obatan yang mengandung steroid dan berdampak merusak kolagen juga dapat memicu munculnya stretchmark. Selain itu, penyebab lainnya adalah kekurangan vitamin A, C, E, serta obesitas atau kenaikan berat badan secara berlebihan dalam waktu singkat. Stretchmark dibedakan dua macam yakni stretchmark alba yang berwarna putih dan stretchmark rubra yang berwarna merah muda. Stretchmark terbentuk sejak masa kanak – kanak usia 5 tahun, pubertas hingga usia 50 tahun. Banyak para ibu hamil berpendapat keliru tentang stretchmark ini. Rasa gatal pada permukaan kulit perut sebenarnya adalah awal gejala timbulnya strechmark, bukan sebaliknya bahwa akibat digaruk pada perut saat hamil maka timbul stretchmark. Namun tidak semua gejala gatal pada permukaan kulit tanda stretchmark, kondisi alergi dan kelembaban permukaan kulit akibat keringat juga menjadi pemicu gatal pada ibu hamil. Keadaan stretchmark pada kehamilan itu sendiri lebih banyak dipengaruhi oleh perubahan kondisi hormon kehamilan dan peregangan dinding perut yang berlebihan. Himbauan untuk menggaruk daerah perut lebih pada tujuan menghindari luka lecet dan infeksi pada kulit bukan untuk mencegah timbulnya stretchmark. Untuk ibu hamil disarankan tidak menggunakan aneka macam krim pemutih untuk menghilangkan stretchmark tanpa seijin dokter atau bidan. Cara alami adalah dengan rajin mengoleskan minyak zaitun, minyak biji bunga matahari dan pelembab non alergenik yang aman seusai mandi. Konsumsi makanan yang cukup mengandung vitamin A, C dan E agar kulit tetap segar, penuhi kebutuhan protein terutama albumin yang cukup agar kolagen kulit terjaga selama hamil. Contoh menu yang cukup banyak mengandung albumin adalah putih telur dan ikan gabus. Buah-buahan segar untuk sumber vitamin alami seperti jeruk, stroberi, tomat dan sebagainya. Cukupi kebutuhan minum air putih agar kulit tetap segar dan elastis.
   
Jumlah Posts : 1269
Jumlah di-Like : 8

Dear bunda Diana.Tirta,

Pada saat hamil, karena uterus berkembang dengan pesat, mendorong maju kearah perut. Seiring bertambahnya usia kehamilan, pusar akan terlihat semakin bodong. Selama penambahan berat badan bunda normal, maka kulit perut akan meregang secara perlahan dan bertahap, sehingga tidak serta merta pusar menjadi bodong. Selain pusar, payudara pun sebenarnya juga lebih menonjol. Mungkin memang tampak kurang modis, tetapi biasanya beberapa bulan setelah melahirkan, pusar akan kembali keposisinya.

   
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda, ada yg tau cream apa yg aman di pakai saat kehamilan supaya kulit perut nntinya tetap bagus.. n beli di mana kira-kira...
   
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda, ada yg tau cream apa yg aman di pakai saat kehamilan supaya kulit perut nntinya tetap bagus.. n beli di mana kira-kira...
   
Jumlah Posts : 3025
Jumlah di-Like : 1
bunda uchi... Hidramnion atau poli hidramnion adalah suatu kondisi dimana terdapat keadaan dimana jumlah air ketuban melebihi dari batas normal. Untuk keadaan normal air ketuban berjumlah sebanyak antara 1-2 liter, sedangkan kasus hidramnion melebihi batas dari 2 liter yaitu antara 4-5 liter. Hidramnion ini adalah kebalikan dari oligo hidramnion yaitu kekurangan air ketuban
Penyebabnya antara lain
1. produksi urine janin yang berlebihan
2. ada gangguan pada saluran pencernaan janin yang menyebabkan tidak dapat mengkonsumsi air ketuban, akibatnya air ketuban menjadi berlimpah
3. terjadi kehamilan kembar

efek :
1. perut akan lebih besar dari kehamilan normal
2. Adanya tekanan pada diafragma, yang mengakibatkan ibu akan mengalami sesak nafas.
3. nyeri pada perut akibat tegannya uterus, mual dan muntah.
4. bisa menyebabkan retak-retak pada kulit perut
5. akan mengalami kesulitan dalam pemeriksaan karena terlalu banyaknya cairan
6. Janin akan semakin bebas bergerak, yang akan menyebabkan kesalahan letak janin
5. Resiko tinggi perdarahan pada saat persalinan
6. Adanya tekanan yang kuat, dapat menyebabkan kontraksi sebelum waktunya
7. Adanya resiko cacat pada janin
8. Kemungkinan lahir melalui caesar besar

Penanggulangan
1. diet rendah garam (harus saran dokter)
2. Pengeluaran air ketuban sebagian (harus saran dokter)
   
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
kalo terlalu banyak lemak at kulit perut tebal berpegaruh ngak nant saat melahirkan