SITE STATUS
Jumlah Member :
493.622 member
user online :
1156 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: kegunaan rivanol untuk bisul bisakah men

New Topic :  
15-06-2010 11:02:55 Herpes simplex saat hamil..
Jumlah Posts : 850
Jumlah di-Like : 15
sebaiknya segera dikonsultasikan ke dokter.
alasannya dapat anda baca di bawah ini.
tolong di baca perlahan supaya jelas.

SERANGAN HERPES SELAGI HAMIL
Ribut dan saling menyalahkan pasangan, tak akan menyelesaikan masalah. Yang penting, tangani segera karena berdampak buruk pada janin.
Menurut dr. Irsyad Bustamam, SpOG, siapa pun yang didiagnosa terinfeksi penyakit ini umumnya akan membunyikan genderang perang dengan pasangannya. Apalagi bila yang bersangkutan merasa hidupnya selama ini "bersih". Pasalnya, lanjut dokter kebidanan dan kandungan yang berpraktek di RSIA Hermina, Jatinegara ini, herpes termasuk penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual.

"Kendati di kepustakaan disebut ada beberapa cara penularan lain semisal lewat handuk, alat cukur, sisir, atau benda-benda lain yang dipakai bersama, angka kejadiannya kecil sekali. Sebab, virus penyebabnya hanya bisa hidup di tubuh manusia. Di luar tubuh, virus itu cepat mati."

Herpes genitalis, disebut juga herpes simpleks, sebetulnya merupakan penyakit kulit yang terdapat di perbatasan antara kulit dan selaput lendir. Penyebabnya adalah virus herpes simpleks (VHS) yang bisa dibedakan menjadi 2 tipe. Pertama yang umumnya mengenai segala usia dan memilih bersarang di pinggang ke atas, kedua yang terutama mengenai kalangan dewasa dan memilih pinggang ke bawah sebagai tempat sasaran infeksinya. Namun akibat pola hubungan seksual yang begitu bervariasi, bisa saja lokasi terjadinya infeksi VHS terbolak-balik. Semisal tipe 1 ditemukan di daerah genital dan anus, sedangkan tipe 2 di sekitar bibir atau di langit-langit.

FAKTOR PEMICU

Begitu masuk ke dalam tubuh untuk pertama kalinya, VHS akan membentuk masa inkubasi atau infeksi primer yang biasanya berlangsung sekitar 2-5 hari setelah kontak seksual dengan penderita atau pengidap VHS. Di saat ini, karena tubuh belum membentuk antibodi, yang muncul adalah gejala mirip flu seperti demam, badan terasa lemah, pening dan nyeri persendian/pegal-pegal di sekujur tubuh, serta mata terasa perih. Hingga tanpa pemeriksaan laboratorium, infeksi VHS seringkali sulit dibedakan dengan flu.
Yang membedakan adalah timbulnya gejala lokal di daerah yang terinfeksi berupa bintil-bintil kecil yang gampang pecah.Bintil-bintil berisi cairan bening ini bila dibiarkan akan berkembang menjadi bisul-bisul bernanah.
Ciri lain, bintil-bintil tersebut biasanya berkelompok, warna dasarnya merah sembab dan terasa nyeri sekali. Bahkan kalau sampai terkena saraf, yang bersangkutan tak bisa BAK lantaran luar biasa sakitnya. Jika tidak disertai infeksi tambahan, kulit tempat tumbuh bintil-bintil tadi akan tampak seperti sediakala jika tak digaruk. Sedangkan bila digaruk bisa meninggalkan jaringan parut.

Berlalunya infeksi primer tersebut akan diikuti dengan fase/masa laten. Yakni saat virus bersembunyi di simpul-simpul saraf. Masa laten ini berlangsung lama, meski tak bisa dipastikan seberapa lamanya. "Tergantung kondisi individu yang bersangkutan." Artinya, ada faktor-faktor tertentu yang menjadi pemicu. Seperti kurang tidur, dibebani pikiran berlebih atau stres, sedang menstruasi atau tengah hamil, sehabis melakukan hubungan seksual, kelelahan fisik, alergi obat-obatan/makanan tertentu, maupun sebab-sebab lain yang sampai sekarang tak diketahui pasti.

Kondisi-kondisi pemicu itulah yang kemudian membuat VHS bisa aktif lagi dan disebut fase kambuh atau recurrent. Kekambuhan ini bisa terjadi kapan pun dan sewaktu kambuh gejala yang diperlihatkan bisa ringan sekali atau malah kerap tak memperlihatkan gejala klinis sama sekali karena dalam tubuh sudah terbentuk antibodi. Alhasil, yang bersangkutan kerap terkecoh dan menganggap dirinya sudah sembuh. Padahal, sekali terkena, VHS akan selamanya bercokol di tubuh kita. Celaka, kan?

Hanya saja, imbuh Irsyad, faktor pemicunya sangat kasuistik. Artinya, ada yang karena alergi, ada pula karena sebab lain. Begitu juga kapan faktor pemicu tadi memunculkan fase kekambuhan tak bisa dipastikan. Cuma, aku Irsyad, angka kekambuhan pada orang hamil akan meningkat karena kondisi kehamilan sendiri membuka peluang untuk memunculkan kekambuhan. Sebab, selain terjadi perubahan hormonal yang drastis, selama kehamilan tubuh mengadakan perubahan sistem kekebalan. Terlebih bagi ibu hamil yang mengalami stres. Dengan kata lain, ibu hamil memang rentan terkena infeksi VHS.

BISA SEBABKAN KECACATAN

Sebetulnya, tegas Irsyad, VHS tak membedakan wanita dan pria dari belahan dunia mana pun serta tak memandang status ekonomi kaya ataupun miskin.
Hanya saja, dari penelitian yang pernah dilakukan di Skotlandia, misalnya, infeksi VHS hampir tak pernah ditemukan pada orang yang belum pernah melakukan hubungan seksual. Sedangkan angka kejadian pada wanita nakal atau pria yang gemar "jajan", meningkat 10 kali lipat. Itu sebabnya, wanita yang merasa dirinya "bersih" bisa saja tertular dari pasangannya yang bertipe petualang,
misal. Kalaupun si pria begitu yakin dirinya negatif, padahal bisa saja negatif itu lantaran hasil pemeriksaannya kurang akurat atau sebetulnya ia pengidap, namun VHS dalam tubuhnya sedang berada dalam masa laten.

Hingga bisa jadi sistem kekebalan tubuhnya tak memperlihatkan tanda tertentu yang bisa tertangkap oleh pemeriksaan laboratorium.
Nah, ketimbang ribut dan saling menyalahkan, lanjut Irsyad,
suami-istri amat disarankan untuk saling setia pada pasangannya. Selain jangan pernah coba-coba melakukan hubungan seksual dengan wanita/pria di luaran yang bukan tidak mungkin pernah pula berhubungan intim dengan orang lain yang terinfeksi VHS. Runyam, bukan?

Padahal seperti disebutkan di atas, ibu hamil karena kondisi kehamilannya termasuk kelompok yang rentan terinfeksi VHS, baik infeksi primer maupun recurrent. Sementara virus tersebut bisa masuk dalam sirkulasi darah janin melalui plasenta yang menghubungkan ibu dengan janinnya. Bisa juga melalui selaput ketuban, hingga bisa dibayangkan apa jadinya bila ada kebocoran atau malah ketuban pecah. Kemungkinan terjadinya infeksi VHS kian besar.
Celakanya, infeksi VHS pada janin bisa terjadi pada setiap tahapan kehamilan. Mulai dari trimester awal sampai trimester akhir. Di trimester awal, misalnya, secara teoritis di kehamilan usia 0-12 minggu, organ-organ penting sedang terbentuk, hingga kerusakan di masa ini, meski sekecil apa pun, efeknya jauh lebih besar ketimbang kerusakan sama yang terjadi di usia kehamilan selanjutnya. Namun secara umum, infeksi yang terjadi di trimester awal bisa menyebabkan janin mati yang berakhir dengan keguguran.
Sedangkan infeksi yang menyerang di trimester kedua dan ketiga memberi peluang pada janin untuk lahir prematur, kendati biasanya dibarengi dengan berbagai bentuk komplikasi kecacatan maupun kematian begitu dilahirkan. Dari catatan yang ada, lanjut Irsyad, mortalitas atau angka kematian pada bayi yang terinfeksi VHS terbilang tinggi, yakni sekitar 60 persen. Kendati begitu, tidak berarti semua janin yang dikandung oleh ibu yang terinfeksi VHS tak memiliki harapan untuk hidup, lo. Karena sekitar 40 persen sisanya berpeluang besar untuk hidup. Hanya saja 50 persen dari angka sisa janin yang hidup tadi akan mengalami kecacatan.


Bentuk kecacatannya itu sendiri bisa macam-macam. Apalagi infeksi VHS ini memiliki keunikan, yakni memilih daerah sasaran khusus yaitu susunan saraf pusat, organ-organ dalam tubuh, terutama hati dan mata yang bisa menyebabkan kebutaan. Namun, imbuh Irsyad, tak diketahui pasti mengapa VHS hanya memilih tempat-tempat tersebut.

TAK BISA TUNTAS

Deteksi dini VHS pada ibu hamil bisa diketahui dari tanya-jawab apakah ada riwayat kontak seksual dengan penderita/pengidap VHS. Karena bila kontak dilakukan saat penyakit pasangan sedang aktif, yang bersangkutan dipastikan bakal tertular. Sedangkan bila virusnya sedang dalam fase laten, belum tentu yang bersangkutan terinfeksi. Padahal memastikan kapan seseorang berada dalam fase laten atau kambuh, agak sulit mengingat secara klinis keduanya bisa saja tanpa gejala.

Yang bisa dijadikan pegangan sebetulnya adalah pemeriksaan laboratorium, semisal pap smear. Meski sebetulnya pap smear wajib dilakukan setahun sekali oleh wanita yang pernah melakukan hubungan seksual, tak peduli apakah dia terkena herpes atau tidak. Toh, bilang Irsyad, lewat pemeriksaan ini bisa sekaligus terdeteksi karsinoma serviks yang angka kematiannya paling tinggi di kalangan wanita.

Selain itu, lanjut Irsyad, deteksi VHS bisa dilakukan pula dengan biakan jaringan tubuh yang terinfeksi, menggunakan mikroskop elektron atau dengan pemeriksaan imunologis, yakni diperiksa kadar IgG dan IgM-nya. Dari pemeriksaan-pemeriksaan itulah dokter akan memutuskan terapi apa yang akan diberikan untuk ibu hamil yang terinfeksi. "Sayangnya", lanjut Irsyad, "sampai saat ini belum ada obat anti virus yang dapat menyembuhkan infeksi VHS secara tuntas tanpa kambuh-kambuh lagi."
Obat yang kini digunakan biasanya hanya sebatas agar virus yang berada di luar aliran darah, masa hidupnya lebih pendek alias cepat mati. Sementara virus yang sudah telanjur masuk ke dalam aliran darah seolah tak pernah bisa "tersentuh". Dengan begitu kejadian recurrent akan selalu ada.

Itulah mengapa penanganan pada janin (bila sudah terinfeksi) sampai sekarang belum memuaskan karena hanya pengobatan simptomatis alias menghilangkan gejalanya saja. Jenis dan dosis obat, cara, dan lama pemberiannya pun hanya ditentukan oleh dokter dengan memperhitungkan segi efektivitas dan keamanan bagi janin maupun ibunya. Sementara pengobatan lokal yang biasa dilakukan adalah pemberian salep, larutan garam khusus atau kompres rivanol untuk membersihkan bisul yang bernanah.
Tentu saja dalam memberikan terapi pengobatan, dokter akan selalu berpatokan bahwa setiap obat pasti berpengaruh pada janin. Artinya, bila memang memberi manfaat yang lebih besar dibanding efek sampingnya, obat tersebut akan tetap digunakan. Begitu juga sebaliknya.

Yang jadi masalah, hingga saat ini penggunaan obat-obatan untuk menanggulangi herpes, belum diketahui secara jelas efek negatifnya. Artinya, apakah akan merusak/memperparah kondisi janin yang sudah terinfeksi atau tidak. Sementara efek VHS pada janin sudah jelas, yakni 60 persen menimbulkan mortalitas dan 20 persen menyebabkan kecacatan.

Dengan memperhitungkan risiko itulah biasanya obat-obatan diberikan begitu seorang ibu hamil diketahui terinfeksi VHS, tanpa harus menunggu usia kehamilan tertentu. Ini jauh lebih baik dibandingkan bila infeksi tersebut dibiarkan semakin parah. "Jadi, begitu si ibu ketahuan terinfeksi, harus segera ditangani karena dokter pun harus berpacu melawan waktu. Kalau terlambat memberi obat, janin bisa keburu meninggal."
TAK PERLU DITUTUP-TUTUPI

Sayangnya, peluang terjadinya kecacatan itu sendiri tidak bisa "diutak-atik" dengan pemberian obat-obatan tertentu karena sampai saat ini memang tidak ada yang bisa memprediksi, bagian tubuh mana pada janin yang diserang VHS dan seberapa parah serangan virus tersebut.
Memang, kecacatan biasanya akan terdeteksi dengan pemeriksaan USG karena kecacatan akibat infeksi umumnya menyebabkan pertumbuhan janin terhambat. Semisal hamil 35 minggu, namun hanya "terbaca" 30 minggu dari pantauan USG.
Manifestasi kecacatannya sendiri bisa macam-macam. Mulai dari kelainan kulit yang luas, kelainan organ tubuh terutama hati dan sistem saraf pusat yang bisa terlihat lewat kejang-kejang tanpa sebab, rendahnya kemampuan berpikir dan keterlambatan fungsi motorik halus dan kasar. Kendati begitu, tegas Irsyad, kehamilan yang disertai kecacatan dalam tingkat separah apa pun, sebaiknya tetap dipertahankan. Bukankah sebagai manusia, si kecil juga punya hak untuk hidup?

Sementara cacat berat yang mempertipis kemungkinan hidup, tetap juga harus didasari banyak pertimbangan bila kehamilan ingin diakhiri. "Enggak segampang membalikkan telapak tangan, karena harus melibatkan banyak ahli yang duduk dalam Komisi Etik Kedokteran. Bahkan dokternya langsung atau si ibu sendiri secara pribadi tak berhak memutuskan untuk menggugurkan kandungannya."

Pada kehamilan yang terinfeksi VHS dan sudah cukup bulan biasanya akan ditempuh tindakan seksio. Sebab, melahirkan spontan lewat vagina/jalan lahir yang terinfeksi justru akan lebih membahayakan janin karena terjadi kontak langsung dengan daerah terinfeksi.
Tentu saja, kata Irsyad, situasi dan kondisi apa pun pada ibu maupun janinnya harus diinformasikan pada pasien. Termasuk kemungkinan kecacatan apa saja yang bakal terjadi. Kalaupun ketahuan janin belum terinfeksi atau terancam bahaya sejauh itu, keluarga pasien tetap harus diberi tahu kemungkinan penularan apa saja yang bakal mengenai bayinya.

Pendek kata, apa pun yang ditemukan lewat berbagai pemeriksaan, tak boleh ditutup-tutupi sama sekali. Hanya saja mengingat hal ini merupakan sesuatu yang sensitif, dokter harus pandai-pandai memilih teknik penyampaiannya. Semisal disampaikan lebih dulu pada suami agar tak kelewat mengejutkan atau membuat si ibu syok berat.

"Pengobatan" Penunjang

Sampai saat ini, terang Irsyad, belum ditemukan makanan dan minuman apa saja yang bisa menangkal serangan VHS. Hanya saja pada mereka yang terinfeksi amat disarankan untuk mengkonsumsi makanan bergizi baik untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya. Dalam kondisi prima semacam itu diharapkan ibu hamil tak berpeluang mendapat kemungkinan terburuk yang bakal menimpanya. Karena infeksi ini disebabkan oleh virus yang belum ada obatnya, satu-satunya jalan disarankan menjaga kondisi agar tidak terserang VHS.

Sementara kalau sudah ketahuan terinfeksi, sebaiknya berobat bersama suami/istri dan membatasi aktivitas seksual untuk memperkecil peluang penularannya karena bisa menimbulkan fenomena bola pingpong. Kalaupun tetap ingin menikmati aktivitas seksual amat disarankan untuk menggunakan kondom.
Sedangkan "pengobatan" umum yang disarankan adalah dengan menjaga kesehatan dan higienis tubuh serta istirahat cukup. Jika sudah terinfeksi, jaga daerah infeksi agar tak lembab dan tetap bersih karena kondisi kotor bisa menimbulkan infeksi sekunder. Selain jangan pernah menggaruknya yang hanya akan memperbesar peluang penularan ke tempat lain, bahkan ke orang lain.

semoga membantu

salam

putri a.k.a zach mom's
   


15-06-2010 10:56:47 Herpes simplex saat hamil..
Jumlah Posts : 850
Jumlah di-Like : 15
sebaiknya segera dikonsultasikan ke dokter.
alasannya dapat anda baca di bawah ini.
tolong di baca perlahan supaya jelas.

SERANGAN HERPES SELAGI HAMIL
Ribut dan saling menyalahkan pasangan, tak akan menyelesaikan masalah. Yang penting, tangani segera karena berdampak buruk pada janin.
Menurut dr. Irsyad Bustamam, SpOG, siapa pun yang didiagnosa terinfeksi penyakit ini umumnya akan membunyikan genderang perang dengan pasangannya. Apalagi bila yang bersangkutan merasa hidupnya selama ini "bersih". Pasalnya, lanjut dokter kebidanan dan kandungan yang berpraktek di RSIA Hermina, Jatinegara ini, herpes termasuk penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual.

"Kendati di kepustakaan disebut ada beberapa cara penularan lain semisal lewat handuk, alat cukur, sisir, atau benda-benda lain yang dipakai bersama, angka kejadiannya kecil sekali. Sebab, virus penyebabnya hanya bisa hidup di tubuh manusia. Di luar tubuh, virus itu cepat mati."

Herpes genitalis, disebut juga herpes simpleks, sebetulnya merupakan penyakit kulit yang terdapat di perbatasan antara kulit dan selaput lendir. Penyebabnya adalah virus herpes simpleks (VHS) yang bisa dibedakan menjadi 2 tipe. Pertama yang umumnya mengenai segala usia dan memilih bersarang di pinggang ke atas, kedua yang terutama mengenai kalangan dewasa dan memilih pinggang ke bawah sebagai tempat sasaran infeksinya. Namun akibat pola hubungan seksual yang begitu bervariasi, bisa saja lokasi terjadinya infeksi VHS terbolak-balik. Semisal tipe 1 ditemukan di daerah genital dan anus, sedangkan tipe 2 di sekitar bibir atau di langit-langit.

FAKTOR PEMICU

Begitu masuk ke dalam tubuh untuk pertama kalinya, VHS akan membentuk masa inkubasi atau infeksi primer yang biasanya berlangsung sekitar 2-5 hari setelah kontak seksual dengan penderita atau pengidap VHS. Di saat ini, karena tubuh belum membentuk antibodi, yang muncul adalah gejala mirip flu seperti demam, badan terasa lemah, pening dan nyeri persendian/pegal-pegal di sekujur tubuh, serta mata terasa perih. Hingga tanpa pemeriksaan laboratorium, infeksi VHS seringkali sulit dibedakan dengan flu.
Yang membedakan adalah timbulnya gejala lokal di daerah yang terinfeksi berupa bintil-bintil kecil yang gampang pecah.Bintil-bintil berisi cairan bening ini bila dibiarkan akan berkembang menjadi bisul-bisul bernanah.
Ciri lain, bintil-bintil tersebut biasanya berkelompok, warna dasarnya merah sembab dan terasa nyeri sekali. Bahkan kalau sampai terkena saraf, yang bersangkutan tak bisa BAK lantaran luar biasa sakitnya. Jika tidak disertai infeksi tambahan, kulit tempat tumbuh bintil-bintil tadi akan tampak seperti sediakala jika tak digaruk. Sedangkan bila digaruk bisa meninggalkan jaringan parut.

Berlalunya infeksi primer tersebut akan diikuti dengan fase/masa laten. Yakni saat virus bersembunyi di simpul-simpul saraf. Masa laten ini berlangsung lama, meski tak bisa dipastikan seberapa lamanya. "Tergantung kondisi individu yang bersangkutan." Artinya, ada faktor-faktor tertentu yang menjadi pemicu. Seperti kurang tidur, dibebani pikiran berlebih atau stres, sedang menstruasi atau tengah hamil, sehabis melakukan hubungan seksual, kelelahan fisik, alergi obat-obatan/makanan tertentu, maupun sebab-sebab lain yang sampai sekarang tak diketahui pasti.

Kondisi-kondisi pemicu itulah yang kemudian membuat VHS bisa aktif lagi dan disebut fase kambuh atau recurrent. Kekambuhan ini bisa terjadi kapan pun dan sewaktu kambuh gejala yang diperlihatkan bisa ringan sekali atau malah kerap tak memperlihatkan gejala klinis sama sekali karena dalam tubuh sudah terbentuk antibodi. Alhasil, yang bersangkutan kerap terkecoh dan menganggap dirinya sudah sembuh. Padahal, sekali terkena, VHS akan selamanya bercokol di tubuh kita. Celaka, kan?

Hanya saja, imbuh Irsyad, faktor pemicunya sangat kasuistik. Artinya, ada yang karena alergi, ada pula karena sebab lain. Begitu juga kapan faktor pemicu tadi memunculkan fase kekambuhan tak bisa dipastikan. Cuma, aku Irsyad, angka kekambuhan pada orang hamil akan meningkat karena kondisi kehamilan sendiri membuka peluang untuk memunculkan kekambuhan. Sebab, selain terjadi perubahan hormonal yang drastis, selama kehamilan tubuh mengadakan perubahan sistem kekebalan. Terlebih bagi ibu hamil yang mengalami stres. Dengan kata lain, ibu hamil memang rentan terkena infeksi VHS.

BISA SEBABKAN KECACATAN

Sebetulnya, tegas Irsyad, VHS tak membedakan wanita dan pria dari belahan dunia mana pun serta tak memandang status ekonomi kaya ataupun miskin.
Hanya saja, dari penelitian yang pernah dilakukan di Skotlandia, misalnya, infeksi VHS hampir tak pernah ditemukan pada orang yang belum pernah melakukan hubungan seksual. Sedangkan angka kejadian pada wanita nakal atau pria yang gemar "jajan", meningkat 10 kali lipat. Itu sebabnya, wanita yang merasa dirinya "bersih" bisa saja tertular dari pasangannya yang bertipe petualang,
misal. Kalaupun si pria begitu yakin dirinya negatif, padahal bisa saja negatif itu lantaran hasil pemeriksaannya kurang akurat atau sebetulnya ia pengidap, namun VHS dalam tubuhnya sedang berada dalam masa laten.

Hingga bisa jadi sistem kekebalan tubuhnya tak memperlihatkan tanda tertentu yang bisa tertangkap oleh pemeriksaan laboratorium.
Nah, ketimbang ribut dan saling menyalahkan, lanjut Irsyad,
suami-istri amat disarankan untuk saling setia pada pasangannya. Selain jangan pernah coba-coba melakukan hubungan seksual dengan wanita/pria di luaran yang bukan tidak mungkin pernah pula berhubungan intim dengan orang lain yang terinfeksi VHS. Runyam, bukan?

Padahal seperti disebutkan di atas, ibu hamil karena kondisi kehamilannya termasuk kelompok yang rentan terinfeksi VHS, baik infeksi primer maupun recurrent. Sementara virus tersebut bisa masuk dalam sirkulasi darah janin melalui plasenta yang menghubungkan ibu dengan janinnya. Bisa juga melalui selaput ketuban, hingga bisa dibayangkan apa jadinya bila ada kebocoran atau malah ketuban pecah. Kemungkinan terjadinya infeksi VHS kian besar.
Celakanya, infeksi VHS pada janin bisa terjadi pada setiap tahapan kehamilan. Mulai dari trimester awal sampai trimester akhir. Di trimester awal, misalnya, secara teoritis di kehamilan usia 0-12 minggu, organ-organ penting sedang terbentuk, hingga kerusakan di masa ini, meski sekecil apa pun, efeknya jauh lebih besar ketimbang kerusakan sama yang terjadi di usia kehamilan selanjutnya. Namun secara umum, infeksi yang terjadi di trimester awal bisa menyebabkan janin mati yang berakhir dengan keguguran.
Sedangkan infeksi yang menyerang di trimester kedua dan ketiga memberi peluang pada janin untuk lahir prematur, kendati biasanya dibarengi dengan berbagai bentuk komplikasi kecacatan maupun kematian begitu dilahirkan. Dari catatan yang ada, lanjut Irsyad, mortalitas atau angka kematian pada bayi yang terinfeksi VHS terbilang tinggi, yakni sekitar 60 persen. Kendati begitu, tidak berarti semua janin yang dikandung oleh ibu yang terinfeksi VHS tak memiliki harapan untuk hidup, lo. Karena sekitar 40 persen sisanya berpeluang besar untuk hidup. Hanya saja 50 persen dari angka sisa janin yang hidup tadi akan mengalami kecacatan.


Bentuk kecacatannya itu sendiri bisa macam-macam. Apalagi infeksi VHS ini memiliki keunikan, yakni memilih daerah sasaran khusus yaitu susunan saraf pusat, organ-organ dalam tubuh, terutama hati dan mata yang bisa menyebabkan kebutaan. Namun, imbuh Irsyad, tak diketahui pasti mengapa VHS hanya memilih tempat-tempat tersebut.

TAK BISA TUNTAS

Deteksi dini VHS pada ibu hamil bisa diketahui dari tanya-jawab apakah ada riwayat kontak seksual dengan penderita/pengidap VHS. Karena bila kontak dilakukan saat penyakit pasangan sedang aktif, yang bersangkutan dipastikan bakal tertular. Sedangkan bila virusnya sedang dalam fase laten, belum tentu yang bersangkutan terinfeksi. Padahal memastikan kapan seseorang berada dalam fase laten atau kambuh, agak sulit mengingat secara klinis keduanya bisa saja tanpa gejala.

Yang bisa dijadikan pegangan sebetulnya adalah pemeriksaan laboratorium, semisal pap smear. Meski sebetulnya pap smear wajib dilakukan setahun sekali oleh wanita yang pernah melakukan hubungan seksual, tak peduli apakah dia terkena herpes atau tidak. Toh, bilang Irsyad, lewat pemeriksaan ini bisa sekaligus terdeteksi karsinoma serviks yang angka kematiannya paling tinggi di kalangan wanita.

Selain itu, lanjut Irsyad, deteksi VHS bisa dilakukan pula dengan biakan jaringan tubuh yang terinfeksi, menggunakan mikroskop elektron atau dengan pemeriksaan imunologis, yakni diperiksa kadar IgG dan IgM-nya. Dari pemeriksaan-pemeriksaan itulah dokter akan memutuskan terapi apa yang akan diberikan untuk ibu hamil yang terinfeksi. "Sayangnya", lanjut Irsyad, "sampai saat ini belum ada obat anti virus yang dapat menyembuhkan infeksi VHS secara tuntas tanpa kambuh-kambuh lagi."
Obat yang kini digunakan biasanya hanya sebatas agar virus yang berada di luar aliran darah, masa hidupnya lebih pendek alias cepat mati. Sementara virus yang sudah telanjur masuk ke dalam aliran darah seolah tak pernah bisa "tersentuh". Dengan begitu kejadian recurrent akan selalu ada.

Itulah mengapa penanganan pada janin (bila sudah terinfeksi) sampai sekarang belum memuaskan karena hanya pengobatan simptomatis alias menghilangkan gejalanya saja. Jenis dan dosis obat, cara, dan lama pemberiannya pun hanya ditentukan oleh dokter dengan memperhitungkan segi efektivitas dan keamanan bagi janin maupun ibunya. Sementara pengobatan lokal yang biasa dilakukan adalah pemberian salep, larutan garam khusus atau kompres rivanol untuk membersihkan bisul yang bernanah.
Tentu saja dalam memberikan terapi pengobatan, dokter akan selalu berpatokan bahwa setiap obat pasti berpengaruh pada janin. Artinya, bila memang memberi manfaat yang lebih besar dibanding efek sampingnya, obat tersebut akan tetap digunakan. Begitu juga sebaliknya.

Yang jadi masalah, hingga saat ini penggunaan obat-obatan untuk menanggulangi herpes, belum diketahui secara jelas efek negatifnya. Artinya, apakah akan merusak/memperparah kondisi janin yang sudah terinfeksi atau tidak. Sementara efek VHS pada janin sudah jelas, yakni 60 persen menimbulkan mortalitas dan 20 persen menyebabkan kecacatan.

Dengan memperhitungkan risiko itulah biasanya obat-obatan diberikan begitu seorang ibu hamil diketahui terinfeksi VHS, tanpa harus menunggu usia kehamilan tertentu. Ini jauh lebih baik dibandingkan bila infeksi tersebut dibiarkan semakin parah. "Jadi, begitu si ibu ketahuan terinfeksi, harus segera ditangani karena dokter pun harus berpacu melawan waktu. Kalau terlambat memberi obat, janin bisa keburu meninggal."
TAK PERLU DITUTUP-TUTUPI

Sayangnya, peluang terjadinya kecacatan itu sendiri tidak bisa "diutak-atik" dengan pemberian obat-obatan tertentu karena sampai saat ini memang tidak ada yang bisa memprediksi, bagian tubuh mana pada janin yang diserang VHS dan seberapa parah serangan virus tersebut.
Memang, kecacatan biasanya akan terdeteksi dengan pemeriksaan USG karena kecacatan akibat infeksi umumnya menyebabkan pertumbuhan janin terhambat. Semisal hamil 35 minggu, namun hanya "terbaca" 30 minggu dari pantauan USG.
Manifestasi kecacatannya sendiri bisa macam-macam. Mulai dari kelainan kulit yang luas, kelainan organ tubuh terutama hati dan sistem saraf pusat yang bisa terlihat lewat kejang-kejang tanpa sebab, rendahnya kemampuan berpikir dan keterlambatan fungsi motorik halus dan kasar. Kendati begitu, tegas Irsyad, kehamilan yang disertai kecacatan dalam tingkat separah apa pun, sebaiknya tetap dipertahankan. Bukankah sebagai manusia, si kecil juga punya hak untuk hidup?

Sementara cacat berat yang mempertipis kemungkinan hidup, tetap juga harus didasari banyak pertimbangan bila kehamilan ingin diakhiri. "Enggak segampang membalikkan telapak tangan, karena harus melibatkan banyak ahli yang duduk dalam Komisi Etik Kedokteran. Bahkan dokternya langsung atau si ibu sendiri secara pribadi tak berhak memutuskan untuk menggugurkan kandungannya."

Pada kehamilan yang terinfeksi VHS dan sudah cukup bulan biasanya akan ditempuh tindakan seksio. Sebab, melahirkan spontan lewat vagina/jalan lahir yang terinfeksi justru akan lebih membahayakan janin karena terjadi kontak langsung dengan daerah terinfeksi.
Tentu saja, kata Irsyad, situasi dan kondisi apa pun pada ibu maupun janinnya harus diinformasikan pada pasien. Termasuk kemungkinan kecacatan apa saja yang bakal terjadi. Kalaupun ketahuan janin belum terinfeksi atau terancam bahaya sejauh itu, keluarga pasien tetap harus diberi tahu kemungkinan penularan apa saja yang bakal mengenai bayinya.

Pendek kata, apa pun yang ditemukan lewat berbagai pemeriksaan, tak boleh ditutup-tutupi sama sekali. Hanya saja mengingat hal ini merupakan sesuatu yang sensitif, dokter harus pandai-pandai memilih teknik penyampaiannya. Semisal disampaikan lebih dulu pada suami agar tak kelewat mengejutkan atau membuat si ibu syok berat.

"Pengobatan" Penunjang

Sampai saat ini, terang Irsyad, belum ditemukan makanan dan minuman apa saja yang bisa menangkal serangan VHS. Hanya saja pada mereka yang terinfeksi amat disarankan untuk mengkonsumsi makanan bergizi baik untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya. Dalam kondisi prima semacam itu diharapkan ibu hamil tak berpeluang mendapat kemungkinan terburuk yang bakal menimpanya. Karena infeksi ini disebabkan oleh virus yang belum ada obatnya, satu-satunya jalan disarankan menjaga kondisi agar tidak terserang VHS.

Sementara kalau sudah ketahuan terinfeksi, sebaiknya berobat bersama suami/istri dan membatasi aktivitas seksual untuk memperkecil peluang penularannya karena bisa menimbulkan fenomena bola pingpong. Kalaupun tetap ingin menikmati aktivitas seksual amat disarankan untuk menggunakan kondom.
Sedangkan "pengobatan" umum yang disarankan adalah dengan menjaga kesehatan dan higienis tubuh serta istirahat cukup. Jika sudah terinfeksi, jaga daerah infeksi agar tak lembab dan tetap bersih karena kondisi kotor bisa menimbulkan infeksi sekunder. Selain jangan pernah menggaruknya yang hanya akan memperbesar peluang penularan ke tempat lain, bahkan ke orang lain.

semoga membantu

salam

putri a.k.a zach mom's
   
08-06-2016 19:46:25 balita 1thn3bln
Jumlah Posts : 134
Jumlah di-Like : belum ada like

Propolis adalah zat yang dihasilkan oleh lebah madu, dari pucuk daun-daun muda yang dikumpulkan oleh lebah yang dicampur dengan air liurnya, digunakan untuk menambal dan men-steril-kan sarang.

Propolis ini bersifat dis-infektan (Anti bakteri) alami yang mampu membunuh semua kuman yang masuk ke dalam tubuh

propolis ini emg bagus bgt bwt anak,, ada yg jual madu anak + propolis + kurma..

tapi aku pakai propolisnya aj, ,
cz udah coba madu yg mengandung propolis tapi ga ngaruh
   


14-05-2016 22:43:43 bisulan
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
bund ada saran ngk sih anak saya bisulan dr umur 2 bln smpe 5 bln ngk sembuh sembuh bisul.y obat yang baik untuk bisul apa yah bund biar bisul.y ngk muncul lgi
   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25

Hai Bunda,

Kini, Infobunda mengadakan Lomba kembali berupa "Share The Wisdom - Promil". 

Lomba "Share The Wisdom" ini adalah membagikan tips dari pengalaman para Bunda saat program hamil (promil) yang pernah atau sedang dilakukan misalnya posisi berhubungan, makanan penunjang, dll. 

Lomba ini akan diselenggarakan mulai tanggal 11 - 30 April 2016 Pukul 17.00 WIB.

Hadiah pemenang berupa voucher Matahari bagi yang mendapatkan “Share” terbanyak, masing-masing pemenang memperoleh Rp 1.000,000, Rp 500,000, dan Rp 250,000.

cara bergabung?
Langkah 1: Unduh Aplikasi Infobunda Android, Gratis! (WAJIB diunduh/download : https://play.google.com/store/apps/details?id=dotus.Infobunda )
Langkah 2 : “Like” Fanpage Infobunda (WAJIB diunduh/download)
Langkah 3: Upload tulisan Bunda di Forum Persiapan Kehamilan Infobunda dengan Judul Forum Lomba "Share The Wisdom - Promil"  (caranya mudah: pada Aplikasi Infobunda, tekan Menu Forum -> Klik Persiapan Kehamilan -> klik judul Lomba "Share The Wisdom - Promil",kemudian Posting tulisan Bunda disertai judul tulisan “Lomba STW”).

Syarat dan Ketentuan

1. DILARANG memposting yang berkaitan dengan Pornoaksi, Pornografi, SARA, SPAM (iklan atau menyebutkan merek produk). 

2. Selama lomba berlangsung, peserta hanya diperbolehkan menyerahkan 1 (satu) posting tulisan saja.

3. Postingan Bunda pada forum Infobunda akan di posting dalam Facebook fan page oleh Tim Infobunda. 

4. Dalam men-share diwajibkan untuk memilih kategori "Public (Publik)" atau "Friends (Teman-teman Saya)" BUKAN "Private (hanya saya)", sebagai transparansi penilaian dan terhindar dari pendiskualifikasian. 

5. Pemenang dipilih sesuai dengan “Share” Facebook terbanyak dari Fanpage Infobunda, jadi Bunda harus aktif mengecek siapa saja yang telah men-share postingan Bunda melalui Facebook Fanpage Infobunda. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat.

6. Kecurangan atau menyediakan informasi yang tidak sesuai dan benar akan di diskualifikasi.

7. Hadiah pemenang tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai.

Segera kirimkan postingannya ya Bunda...
Ajak teman-teman Bunda untuk ikutan dan men-share postingan Bunda...

Salam,
Infobunda

NB: Ingin ngobrol dengan Bunda lainnya, klik di https://play.google.com/store/apps/details?id=remko.cewekchat

   


Jumlah Posts : 46
Jumlah di-Like : belum ada like
Assalamualaikum dokter & bunda2 yg caem..
Saya ingin melahirkan anak kedua secara normal, tetapi saya takut gk bisa alnya anak petama saya dilahirka secara caesar, yg disarankan oleh seorang dokter yg menurut dokter tersebut anak pertama saya beratnya 4 kg, tetapi kenyataannya setelah lahir anak saya cuma 3,2 kg. untuk itu bisakah kalau saya ingin melahirkan normal? mohon sarannya dok, terima kasih
   
28-04-2009 10:44:46 Test darah dan urine !!!
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
Hai... para bunda-bunda yang cantuiqe...  
Apa kabar?, pastinya sehat-sehat semua kan! Alhamdullilah...

Bun, biasanya test darah ma urine itu, pada waktu kita pertama positif hamil atau 3 bulan mo melahirkan sih bun?
Soalnya, anak pertama saya gak ada test apa-apa. Dari pertama positif hamil dan 3 bulan mo melahirkan.

Tapi kenapa untuk anak yang kedua saya baru disuruh test darah ma urine ya...
memang sih, untuk anak yang kedua ini saya ganti dokter tapi masih satu rumah sakit.
Dulu anak pertama dokter nya Laki2, dan untuk yang kedua ini, suami suruh cari dokter yang Perempuan, ya saya turutin saja.

Sebenarnya test darah ma urine itu kegunaan nya untuk apa sih bun?, soalnya saya belum sempat tanya ma dokter nya. Kemarin, setelah periksa saya baru dikasih tau ma suster nya suruh ke LAB dulu.

Pas, diambil darah ma urine saya tanya ma suster nya, katanya : 3 bulan mo melahirkan harus test darah ma urine, dan ini lagi ada paket...
Apa ini juga tergantung dari dokternya ya?

Ya, mudah2an gak ada apa2 ya bun... minta doa nya aja. Amin

Wassalam,
Mama_Abhi



   
07-03-2011 11:14:27 mohon saran untuk PD bengkak
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda Cattleya, terimakasih sharingnya.

Akhirnya abses itu pecah tanpa harus diinsisi. Selasa, 1 Maret kemarin, puncak stres saya... saya pergi ke dokter bedah, disarankan operasi bedah insisi bius total, baru bisa menyusui 2 bulan kemudian, saya diminta memberi kabar harinya.
saya ngobrol dengan suami, suami minta saya cari info tempat lain yang mungkin lebih murah ( < 3,6 jt ). Saya cari info, disarankan kakak saya jangan sampai operasi karena temannya punya pengalaman,abses itu seperti bisul, waktu dia periksa ke dokter pas pecah langsung dikeluarkan nanahnya sampai cairan bening.
Bingung dan stres...karena sakit udah tak tertahankan....
Akhirnya saat pulang kantor, sepanjang jalan berdoa mohon mukjizat, sampai di rumah, saat ganti pakaian, ada titik (mata) abses terlihat ada bintik putih, saya pegang ternyata nanah, langsung deh saya dan suami "operasi" sendiri...sakit memang tapi lega bukan main...
nyeri dan cenut2nya hilang.
besoknya saya ke dokter, diberi resep salep infeksi, antibiotik, anti radang dan antinyeri. untuk perawatan pake rivanol dan supratul.
Puji Tuhan, luka abses sudah menutup, dan Asi sedikit2 mau keluar...lega dan bersyukur banget.
Kata dokter bedah, masalah abses akibat mastitis ini karena ada luka tidak terlihat di puting dan tidak disadari, trus Asi tidak disusukan, menyebabkan infeksi menyebar, meradang jadi mastitis dan abses, banyak kejadian di Ibu melahirkan setelah 40 hari, tapi memang tidak untuk setiap ibu.
kebetulan kondisi puting saya tidak bagus, tenggelam, saat disusukan pertama nyeri bukan main (seperti langsung terkena syarafnya).

Saya berharap bunda sekalian (yang akan melahirkan, baru melahirkan) tidak mengalami hal seperti saya, tapi kalaupun sampai mengalami tidak putus asa untuk tetap menyusui anak kita.
"I know The Lord will make a way for me"

-Mei-
   
14-11-2017 09:17:42 korset hamil
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
korset hamil bahan lembut dan nyaman dipakai, memiliki kegunaan untuk menyangga, dan melindungi bayi dari goncangan saat bergerak, beraktivitas maupun berkendara, dan hangat. 80.000 /pcs
   
Jumlah Posts : 82
Jumlah di-Like : belum ada like

Tyrese blanc Pemutih Kulit Infus Ori

Tyrese blanc Pemutih Kulit Infus Ori

Rp 1,500,000.00Tyrese blanc, Pemutih Kulit Infus, Dengan fungsi utama sebagai detox, dan mengurang kerusakan sel sel kulit. Mengurangi melainin yang dalam karena penuaan, dan merangsang pembentukan dari sel kulit yang sangat halus, dan bagus. Mengkilap dan elastis.

BERISI Obat antioksidan yang dimasukan melalui pembuluh darah manusia.


KEGUNAAN

  • Pemutihan Kulit
  • Mebuat kulit berangsur angsur lebih bai
  • Merangsang pembentukan kulit yang lebih bagus
  • Pelembab
  • Jerawat dan menghapus / tidak bekas luka / lubang bekas jerawat
  • Meratakan warna kulit
  • Mencegah keriput dan menutrisi kulit
  • Meningkatkan proses penyembuhan luka
  • Membuat kulit halus dan segar
  • Sebagai anti oksidant
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Meningkatkan stamina dan energy tubuh
  • Membuat kualitas tidur lebih baik
  • Melancarkan peredaran darah
  • Membuat tubuh lebih langsing dan sehat



KANDUNGAN

  • vitamin c 4 amp
  • Thioctic acid 4 amp
  • Tranexamic acid 4 amp
  • Pyridoxal Phosphate 4 amp
  • Hydroxobam 4 amp


CARA PEMAKAIAN

Infus dengan cairan nacl 50 ml seminggu skali

HASIL MAKSIMAL

pemakaian infus seminggu skali selama 3 bulan


Untuk 4 x infus

   
Jumlah Posts : 82
Jumlah di-Like : belum ada like

Mixing White Dazzle Booster Switzerland

Mixing White Dazzle Booster Switzerland

Rp 1,200,000.00Mixing White Dazzle Booster
banyaknya produk suntik pemutih terkadang membuat kita bingung untuk memilih mana yang akan kita percaya untuk memakainya.namun kita tak perlu khawatir…karna dalam setiap produk memiliki manfaat dan komposisi masing – masing, jadi sebagai konsumen yang pintar anda harus meniliti lagi apa saja kegunaan dan komposisi yang terkandung di dalam setiap produk suntik putih  untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan. mari kita lihat komposisi dan manfaat dari mixing white ini

Switzerland tiada henti hentinya berinovasi dan Meluncurkan Produk Terbarunya di dunia kecantikan yaitu Mixing White peremajaan kulit dengan kandungan yang lengkap dengan formulasi terbaik, Mixing White cukup bisa bersaing di pasaran dan banyak di buru karena selain harganya terjangkau Mixing White juga memiliki efektifitas yang memuaskan dalam memutihkan dan meremajakan kulit.

Mixing White Dazzle Booster adalah Suntik Putih Terbaru keluaran SwisMed buatan switzerland, menggantikan produk terdahulunya Mixing white Energise yang berfungsi untuk memutihkan, membuat kulit lebih cerah, bercahaya dan lembab.

Suntik Pemutih Badan Mixing White Dazzle Boost Ori Swissmed
Telah hadir inovasi terbaru dari mixing white, Suntik Pemutih Badan Mixing White Dazzle Boost
Dengan tagline "Extreme Antioksidant dan DNA Repair" diyakini mampu memperbaiki dan meningkatkan kualitas kulit sampai ke level DNA.

Suntik Pemutih Badan Mixing White Dazzle Boost merupakan suntik pemutih badan terbaru keluaran SwisMed buatan switzerland, menggantikan produk terdahulunya Mixing white Energise yang berfungsi untuk memutihkan, membuat kulit lebih cerah bercahaya dan lembab sepanjang hari.

Manfaat Nyata Mixing White Dazzle Boost:

  • Membuat kulit lebih putih dan cerah
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Membantu peremajaan kulit
  • Memudarkan pigmentasi / flek hitam pada wajah dan tubuh
  • Mencerahkan kulit yang kusam
  • Mencegah kerusakan kulit akibat radiasi sinar matahari
  • Membantu menjaga kadar collagen,sehingga kulit tampak merona dan bercahaya, kencan nan elastic.
  • Membantu menyembuhkan jerawat, scar, dan bekas luka
  • Suntik Pemutih Badan Mixing White Dazzle Boost



Negara Switzerland selalu berinovasi di dunia kecantikan yaitu dengan mengeluarkan produk-produk SUNTIK PUTIH Mixing White dan peremajaan kulit dengan kandungan yang lengkap dengan formulasi terbaik, Mixing White cukup bisa bersaing di pasaran dan banyak di buru karena selain harganya terjangkau Mixing White juga memiliki efektifitas yang memuaskan dalam memutihkan dan meremajakan kulit.

Kali ini perusahaan ternama di Switzerland, Swissmed kembali mengeluarkan produk Suntik Putih Terbarunya Dazzle Boost Mixing White Extreme Antioxidants DNA Repair

Suntik Putih Dazzle Boost Mixing White Extreme Antioxidants DNA Repair adalah suntik pemutih tubuh terbaru keluaran Swissmed yang diproduksi melalui teknologi DNA keluaran terbaru


Komposisi Terbaik Dalam Mixing White Dazzle Boost :
DNA Glutathione Transferase 23000mg
DNA Glutathione Reductase 20000mg
5ML Dazzle Booster 13000mg (Gamma-Tocopherol, Cholecalciferol, Ascorbic Acid, Calcium, Zinc, Selenium, Genistein, Enzyme Complex)

Dosis : Disuntikkan pada Intravena (IV) seminggu Sekali secara rutin

Suntik Pemutih Badan Mixing White Dazzle Boost Di produksi oleh Swissmed by Advenced Biological Technique



Isi Kemasan : 6 vial + 6 ampul

   
Jumlah Posts : 33
Jumlah di-Like : belum ada like

Cream Alissa Pembasmi jerawat dan Pemutih Wajah adalah paket pe rawatan kulit wajah untuk membantu regenerasi kulit agar mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bercahaya.

Indikasi Cream Alissa:
Melemmbabkan dan mencerahkan kulit wajah.
Mengecilkan pori-pori
Menghilangkan jerawat
Mengurangi kerutan di wajah
Menghilangkan flek pada kulit wajah
Menyamarkan lubang-lubang bekas jerawat dan masalah kulit wajah lain nya.
Cocok di pakai untuk perawatan kulit wajah anda sehari-hari.


Kegunaan Cream Alissa : 
Mencegah dan mengurangi jerawat.
Mencegah iritasi pada wajah ( kemerahan) akibat timbulnya jerawat
Melembabkan kulit wajah yang kering akibat jerawat.
Mencerahkan


Penyimpanan : tutup rapat, simpan ditempat sejuk, kering, dan terhindar dari sinar matahari langsung, bila perlu disimpan dilemari kulkas jangan di freezer.

Komposisi : azelaic acid, beta hydroxyacid, carbomer, aqua dm, sodium metabisulphite, ethoxydiglicol, phenoxyethanol octaxynol-11 , polysorbat 20, hyaluronat sodium, vitamin c dan d-phantenol

Isi paket terdiri dari: 
Day cream. 15mlnight cream 15ml
Transparant vit e soap 85gr
Serum anti acne serum anti acne 

Serum anti acne ini mengandung kombinasi bahan bacteriostatika dan bahan bakterisida yang efektif untuk mencegah dan mengurangi jerawat.

Cara pemakaian : 
Teteskan 1-2 tetes serum pada jari telunjuk kemudian usapkan pada kulit wajah yang berjerawat. Untuk penceitgahan serum dapat digunakan pada seluruh wajah secara tipis. Ini mengandung kombinasi bahan bacteriostatika dan bahan bakterisida yang efektif untuk mencegah dan mengurangi jerawat. Diformulasi dengan bahan - bahan tambahan water soluble, sehingga tidak menimbulkan komedo, tidak lengket dan melembabkan kulit muka.

PIN BBM: D57280AD
WA /SMS: 0822-5772-6227
WEBSITE RESMI: http://www.zonamodis.com

   
Jumlah Posts : 111
Jumlah di-Like : 2

Contact Number : 081510123080 (SMS/WHATSAPP) / BBM : D527E0AC

Cara Pemesanan :
1 judul buku : Ketik (KODE BUKU + QTY + ALAMAT LENGKAP)
> 2 judul buku : Via Email / SMS sebutkan kode judul saja.

1. Buku dijamin baru dan original (asli)
2. Pemesanan melalui SMS/WHATSAPP (LIHAT CARA PEMESANAN DIATAS), pemesanan cara lain akan diabaikan
3. Buku yang sudah dipesan tidak dapat dibatalkan kecuali buku tersebut stoknya kosong, uang yang sudah ditransfer akan dikembalikan.
4. Pengiriman melalui JNE dan pembayaran via BCA.
5. Maaf tidak melayani pemesanan di hari libur & bila respon terlambat.

Searching/cari buku hanya dengan tekan (CTRL + F) lalu cari buku yang agan ingin cari.

Berikut daftar harga bukunya gan, koleksi lengkap silahkan pilih...

R00800    BUKU ADA SURGA DI RUMAHMU HARGA --> Rp. 44000
R00801    BUKU SEMESTA CINTA HARGA --> Rp. 54000
R00802    BUKU ENSIKLOPEDIA MUHAMMAD #4: PERJALAN DAKWAH NABI HARGA --> Rp. 184000
R00803    BUKU TEKNIK QUANTUM RASULULLAH HARGA --> Rp. 39000
R00804    BUKU DOA-DOA KHUSUS AGAR DIKARUNIAI MOMONGAN HARGA --> Rp. 39000
R00805    BUKU ISIS: KEBIADABAN KONSPIRASI GLOBAL HARGA --> Rp. 35000
R00806    BUKU RAHASIA SHALAT (AL-GHAZALI) HARGA --> Rp. 49000
R00807    BUKU MERAIH DERAJAT AHLI IBADAH HARGA --> Rp. 34000
R00808    BUKU SANG MUSAFIR HARGA --> Rp. 59000
R00809    BUKU RAHASIA AMAR MARUF NAHI MUNGKAR (AL-GHA- HARGA --> Rp. 48000
R00810    BUKU RAHASIA ZIKIR DAN DOA (AL-GHAZALI) HARGA --> Rp. 39000
R00811    BUKU DIALOG MALAIKAT MAUT DENGAN PARA NABI A.S. HARGA --> Rp. 69000
R00812    BUKU SEHAT TANPA OBAT KIMIA DENGAN BEST HARGA --> Rp. 38000
R00813    BUKU THE GREAT EPISODES OF MUHAMMAD HARGA --> Rp. 195000
R00814    BUKU WAFAT SAAT SHALAT HARGA --> Rp. 49000
R00815    BUKU MINHAJ AL-ABIDIN:MENDAKI TANJAKAN ILMU & TOBAT HARGA --> Rp. 34000
R00816    BUKU ISLAM Q&A #1:DR JILBOOBS HINGGA NIKAH BD AGAMA HARGA --> Rp. 44000
R00817    BUKU MENYINGKAP HAKIKAT PERKAWINAN (AL-GHAZALI) HARGA --> Rp. 39000
R00818    BUKU ATLAS JEJAK AGUNG MUHAMMAD SAW HARGA --> Rp. 189000
R00819    BUKU BULUGHUL MARAM 5 IN 1 HARGA --> Rp. 124000
R00820    BUKU TUJUH MUALAF YANG MENGHARUMKAN ISLAM HARGA --> Rp. 39000
R00821    BUKU RAHASIA PUASA & ZAKAT-NEW (AL-GHAZALI) HARGA --> Rp. 39000
R00822    BUKU ISLAM Q&A #2:DARI SEKS DLM RUMAH TANGGA BOHONG HARGA --> Rp. 39000
R00823    BUKU MERINDU ISLAM NABI HARGA --> Rp. 54000
R00824    BUKU NGAJI BARENG UST  FELIX SIAUW  YUK FOLLOW ISLAM HARGA --> Rp. 49500
R00825    BUKU SURGA DI ANDALUSIA HARGA --> Rp. 79000
R00826    BUKU ISLAM Q&A:DARI HUKUM MAKANAN TANPA LABEL HALAL HARGA --> Rp. 49000
R00827    BUKU ISLAM Q&A:DARI HUKUM MEMAKAI CADAR HINGGA HAK ISTRI HARGA --> Rp. 68000
R00828    BUKU BELAJAR HIDUP DARI RUMI HARGA --> Rp. 39000
R00829    BUKU RISALAH CINTA DAN KEBAHAGIAAN-NEW HARGA --> Rp. 54000
R00830    BUKU PAHAMI BACAAN SHALATMU HARGA --> Rp. 49000
R00831    BUKU GUS DUR DALAM OBROLAN GUS MUS HARGA --> Rp. 49000
R00832    BUKU JODOHKU MAUNYA SIH KAMU HARGA --> Rp. 59000
R00833    BUKU ZIKIR DAN DOA PENTING SEHARI-HARI HARGA --> Rp. 45000
R00834    BUKU 195 PESAN CINTA RASULULLAH HARGA --> Rp. 79000
R00835    BUKU PSIKOLOGI KEBAHAGIAAN HARGA --> Rp. 49000
R00836    BUKU PSIKOLOGI KEMATIAN (REPUBLISH) HARGA --> Rp. 59000
R00837    BUKU BAHLUL SI BODOH YANG BIJAK DARI BAGHDAD  HARGA --> Rp. 39000
R00838    BUKU RAHASIA BERSUCI HARGA --> Rp. 39000
R00839    BUKU ISIS: MENGUNGKAP FAKTA TERORISME BERLABEL ISLAM HARGA --> Rp. 44000
R00840    BUKU RAHASIA NIKMATNYA MENGHAFAL AL-QURAN-NEW HARGA --> Rp. 54000
R00841    BUKU FATTABIUNI: AGAR RUMAH DITERANGI SUNNAH HARGA --> Rp. 59000
R00842    BUKU NGAJI BARENG K.H. ZAINUDDIN M.Z. HARGA --> Rp. 59000
R00843    BUKU 32 KHUTBAH JUMAT CAK NUR HARGA --> Rp. 79000
R00844    BUKU HIDUP ITU HARUS PINTAR NGEGAS & NGEREM HARGA --> Rp. 59000
R00845    BUKU 115 KISAH MENAKJUBKAN DLM KEHIDUPAN RASULULLAH HARGA --> Rp. 69000
R00846    BUKU YOUR SIN IS NOT GREATER THAN GODS MERCY HARGA --> Rp. 59000
R00847    BUKU PENJARA-PENJARA KEHIDUPAN HARGA --> Rp. 58000
R00848    BUKU MUARA CINTA HARGA --> Rp. 45000
R00849    BUKU MUTIARA KEARIFAN ALI BIN ABI THALIB HARGA --> Rp. 64000
R00850    BUKU MEREGUK CINTA RUMI HARGA --> Rp. 49000
R00851    BUKU BAITI JANNATI HARGA --> Rp. 45000
R00852    BUKU NGOPI BARENG DENNY SIREGAR HARGA --> Rp. 39000
R00853    BUKU KALAU ISTIQAMAH NGGAK BAKAL TAKUT HARGA --> Rp. 49000
R00854    BUKU INDONESIA X FILES HARGA --> Rp. 54000
R00855    BUKU MUHAMMAD THE SUPER HUSBAND HARGA --> Rp. 79000
R00856    BUKU KAMUS INDONESIA-INGGRIS-MANDARIN HARGA --> Rp. 49000
R00857    BUKU SEPATU DAHLAN HARGA --> Rp. 62500
R00858    BUKU EASY PLANNING HARGA --> Rp. 49000
R00859    BUKU THE SON OF NEPTUNE-THE HEROES #2 HARGA --> Rp. 79000
R00860    BUKU THE BLISS BAKERY#1:BLISS HARGA --> Rp. 49500
R00861    BUKU RAHASIA KESEHATAN RASULULLAH HARGA --> Rp. 64000
R00862    BUKU NEW-HAPPINESS INSIDE HARGA --> Rp. 54000
R00863    BUKU SUPER LENGKAP UN SMA IPA 2013 HARGA --> Rp. 79500
R00864    BUKU THE MARK OF ATHENA-THE HEROES #3 HARGA --> Rp. 89000
R00865    BUKU PANDUAN KEHAMILAN MUSLIMAH HARGA --> Rp. 69000
R00866    BUKU THE SERPENTS SHADOW HARGA --> Rp. 67000
R00867    BUKU RAHASIA BISNIS ORANG CHINA-NEW HARGA --> Rp. 39000
R00868    BUKU THE DEMIGOD DIARIES HARGA --> Rp. 53000
R00869    BUKU RAHASIA AYAH EDY MEMETAKAN POTENSI HARGA --> Rp. 42000
R00870    BUKU KITAB SEHAT HARGA --> Rp. 64000
R00871    BUKU 365 TIPS SEHAT ALA RASULULLAH-(REPUBLISH) HARGA --> Rp. 44000
R00872    BUKU MATA PENAKLUK HARGA --> Rp. 54000
R00873    BUKU HALAMAN TERAKHIR HARGA --> Rp. 74000
R00874    BUKU EREBOS: ENTER THE GAME AND PREPARE TO DIE HARGA --> Rp. 79000
R00875    BUKU THE BLISS BAKERY#2:A DASH OF MAGIC HARGA --> Rp. 49500
R00876    BUKU TIGA SANDERA TERAKHIR HARGA --> Rp. 62000
R00877    BUKU MAJAPAHIT KERAJAAN ISLAM HARGA --> Rp. 39000
R00878    BUKU THE TITANS CURSE-NEW HARGA --> Rp. 64000
R00879    BUKU THE BATTLE OF THE LABYRINTH-NEW HARGA --> Rp. 69000
R00880    BUKU THE LAST OLYMPIAN-NEW HARGA --> Rp. 69000
R00881    BUKU AYAH EDY PUNYA CERITA HARGA --> Rp. 49000
R00882    BUKU STEAL LIKE AN ARTIST HARGA --> Rp. 44000
R00883    BUKU BUKAN CINDERELLA HARGA --> Rp. 44000
R00884    BUKU THE HOUSE OF HADES-THE HEROES #4 HARGA --> Rp. 89000
R00885    BUKU THE BLOOD OF OLYMPUS-THE HEROES #5 HARGA --> Rp. 84000
R00886    BUKU HALF LIFE TRILOGY #1: HALF BAD HARGA --> Rp. 74000
R00887    BUKU SENYUM DAHLAN HARGA --> Rp. 64500
R00888    BUKU ANNA DRESSED IN BLOOD HARGA --> Rp. 64000
R00889    BUKU GIRL OF NIGHTMARES HARGA --> Rp. 74000
R00890    BUKU KITCHEN 1: TEMPAT SEMUA KSH LEZAT DIMULAI HARGA --> Rp. 59000
R00891    BUKU KITCHEN 2: TEMPAT SEMUA KSH LEZAT DIMULAI HARGA --> Rp. 59000
R00892    BUKU KITCHEN 3: TEMPAT SEMUA KSH LEZAT DIMULAI HARGA --> Rp. 59000
R00893    BUKU MENDIDIK ANAK DI ERA DIGITAL HARGA --> Rp. 49000
R00894    BUKU JALAN-JALAN MEN (MENGEJAR DINOSAURUS) HARGA --> Rp. 54000
R00895    BUKU INI BUKU DANDEES HARGA --> Rp. 59000
R00896    BUKU THE BLISS BAKERY#3:BITE SIZED MAGIC HARGA --> Rp. 58000
R00897    BUKU HALF LIFE TRILOGY #2: HALF WILD HARGA --> Rp. 79000
R00898    BUKU 693 KM JEJAK GERILYA SUDIRMAN HARGA --> Rp. 59000
R00899    BUKU VEGAN ITU MUDAH HARGA --> Rp. 54000
R00900    BUKU INDONESIA X-FILES #2 HARGA --> Rp. 39000
R00901    BUKU INDONESIA TERTAWA HARGA --> Rp. 49000
R00902    BUKU SHOW YOUR WORK HARGA --> Rp. 49000
R00903    BUKU THE DUSTY SNEAKERS HARGA --> Rp. 49000
R00904    BUKU BETWEEN SHADES OF GRAY HARGA --> Rp. 69000
R00905    BUKU RUMAH SERIBU MALAIKAT - NEW HARGA --> Rp. 69000
R00906    BUKU @TENTANG ANAK HARGA --> Rp. 53000
R00907    BUKU 30 PASPOR DI KELAS PROFESOR #1  HARGA --> Rp. 64000
R00908    BUKU 30 PASPOR DI KELAS PROFESOR #2  HARGA --> Rp. 64000
R00909    BUKU BUKU PINTAR ASI DAN MENYUSUI HARGA --> Rp. 77000
R00910    BUKU 100 GREAT LEADERSHIP IDEAS HARGA --> Rp. 79000
R00911    BUKU PERSUASION HARGA --> Rp. 59000
R00912    BUKU KENALI ANAKMU HARGA --> Rp. 54000
R00913    BUKU HOUSE OF SECRETS #1 HARGA --> Rp. 79000
R00914    BUKU HOUSE OF SECRET #2: BATTLE OF THE BEASTS HARGA --> Rp. 79000
R00915    BUKU AYAH EDY MENJAWAB PROBLEMATIKA ORANGTUA ABG  HARGA --> Rp. 59000
R00916    BUKU ADIK BAYI DATANG DARI MANA HARGA --> Rp. 54000
R00917    BUKU #SAVE KPK #SAVE POLRI SAVEINDONESIA HARGA --> Rp. 34000
R00918    BUKU PANDUAN KEHAMILAN MUSLIMAH-NEW HARGA --> Rp. 69000
R00919    BUKU SEHAT ALA NABI: 365 TIPS SEHAT AJARAN RASUL HARGA --> Rp. 46000
R00920    BUKU ORANGE ECONOMY HARGA --> Rp. 50000
R00921    BUKU A ROOM WITH A VIEW HARGA --> Rp. 59000
R00922    BUKU NORTHANGER ABBEY HARGA --> Rp. 59000
R00923    BUKU HYPNO PARENTING-NEW HARGA --> Rp. 59000
R00924    BUKU JUS DETOKS HARGA --> Rp. 69000
R00925    BUKU MENIKAH UNTUK BAHAGIA - ED EXCLUSIVE HARGA --> Rp. 64000
R00926    BUKU PERCY JACKSONS GREEK GODS HARGA --> Rp. 99000
R00927    BUKU # GIRL BOSS HARGA --> Rp. 59000
R00928    BUKU THE FIRE SERMON #1 HARGA --> Rp. 84000
R00929    BUKU THINK LIKE A FREAK HARGA --> Rp. 74000
R00930    BUKU MAGNUS CHASE AND THE GODS OF ASGARD #1 HARGA --> Rp. 96000
R00931    BUKU ARABELLA HARGA --> Rp. 74000
R00932    BUKU THE MISSING HISTORY HARGA --> Rp. 79000
R00933    BUKU THE GIRL ON THE TRAIN  HARGA --> Rp. 79000
R00934    BUKU DONT FOLLOW YOUR PASSION HARGA --> Rp. 69000
R00935    BUKU RECKONERS TRILOGY #1: STEELHEART HARGA --> Rp. 84000
R00936    BUKU RECKONERS TRILOGY #2: FIREFIGHT HARGA --> Rp. 89000
R00937    BUKU HECTOR AND THE SEARCH FOR HAPPINESS HARGA --> Rp. 54000
R00938    BUKU 99U SERIES: MAXIMIZE YOUR POTENTIAL HARGA --> Rp. 69000
R00939    BUKU GUANTANAMO DIARY HARGA --> Rp. 94000
R00940    BUKU THE ESPRESSOLOGIST-NEW HARGA --> Rp. 54000
R00941    BUKU A MAN CALLED OVE HARGA --> Rp. 79000
R00942    BUKU AKU BISA  (INSPIRASI DARI GERAKAN DESIGN FOR CHANGE) HARGA --> Rp. 39000
R00943    BUKU MAKING IDEAS HAPPEN HARGA --> Rp. 79000
R00944    BUKU DILARANG MENCINTAI BUNGA-BUNGA HARGA --> Rp. 59000
R00945    BUKU BLUE OCEAN STRATEGY HARGA --> Rp. 79000
R00946    BUKU PERCY JACKSONS GREEK HEROES HARGA --> Rp. 139000
R00947    BUKU FREDERICA HARGA --> Rp. 98000
R00948    BUKU THE CONVENIENT MARRIAGE HARGA --> Rp. 79000
R00949    BUKU AT THE MOUNTAINS OF MADNESS AND OTHER STORIES HARGA --> Rp. 79000
R00950    BUKU TRU & NELLE HARGA --> Rp. 59000
R00951    BUKU THE REVENANT HARGA --> Rp. 69000
R00952    BUKU THE FIRE SERMON #2: THE MAP OF BONES HARGA --> Rp. 99000
R00953    BUKU ROOM HARGA --> Rp. 79000
R00954    BUKU ATHIRAH-NEW HARGA --> Rp. 79000
R00955    BUKU THE LIGHTNING THIEF COVER 8 TH ANNIVERSARY PERCY J HARGA --> Rp. 69000
R00956    BUKU THE SEA OF MONSTERS COVER 8 TH ANNIVERSARY PERCY J HARGA --> Rp. 69000
R00957    BUKU THE TITANS CURSE COVER 8 TH ANNIVERSARY PERCY J HARGA --> Rp. 69000
R00958    BUKU THE BATTLE OF THE LABYRINTH COVER 8 TH ANNIVERSARY PERCY J HARGA --> Rp. 69000
R00959    BUKU THE LAST OLYMPIAN COVER 8 TH ANNIVERSARY PERCY J HARGA --> Rp. 69000
R00960    BUKU POLITIK TAK HANYA KEKUASAAN HARGA --> Rp. 47000
R00961    BUKU SELAMATKAN PERBANKAN HARGA --> Rp. 69000
R00962    BUKU PEMASARAN POLITIK DI ERA MULTIPARTAI HARGA --> Rp. 65000
R00963    BUKU JALAN SUTERA DIALOG PERADABAN HARGA --> Rp. 65000
R00964    BUKU JERITAN ENERGI HARGA --> Rp. 69000
R00965    BUKU DARI AKTIVIS MENJADI DIPLOMAT HARGA --> Rp. 65000
R00966    BUKU BUMIKU LESTARI HARGA --> Rp. 22000
R00967    BUKU DIPLOMAT JADI USTAD HARGA --> Rp. 55000
R00968    BUKU PEMIMPIN DIPUJI DAN DICACI HARGA --> Rp. 49000
R00969    BUKU TALBIYAH DI TANAH HARAM HARGA --> Rp. 59000
R00970    BUKU KENANGAN DIPLOMAT: 80 TAHUN SUDAH BERLALU HARGA --> Rp. 50000
R00971    BUKU SOSOK-SOSOK INSPIRATIF HARGA --> Rp. 57000
R00972    BUKU THE PLURALISM PROJECT HARGA --> Rp. 48000
R00973    BUKU PAK TAUFIQ & BU MEGA HARGA --> Rp. 50000
R00974    BUKU MEMBANGUN ORGANISASI BERBUDAYA HARGA --> Rp. 65000
R00975    BUKU POTRET DHUAFA PEREKONOMIAN INDONESIA HARGA --> Rp. 75000
R00976    BUKU TANGAN TAK TERLIHAT HARGA --> Rp. 50000
R00977    BUKU MATA AIR KETELADANAN HARGA --> Rp. 125000
R00978    BUKU ANGIN PERUBAHAN HARGA --> Rp. 53000
R00979    BUKU SERI ALICE MIRANDA HARGA --> Rp. 138000
R00980    BUKU SERI BEDEVILED HARGA --> Rp. 83000
R00981    BUKU PCPK.SORRY MY FRIEND HARGA --> Rp. 26000
R00982    BUKU PCPK.FAQUELLA GIRLS 2 HARGA --> Rp. 26000
R00983    BUKU PCPK.THE LITTLE QUEENS HARGA --> Rp. 28000
R00984    BUKU PCPK. THE LITTLE PRINCESS HARGA --> Rp. 24000
R00985    BUKU MEET THE SENNAS HARGA --> Rp. 63000
R00986    BUKU SPOOKY: BLOODY MARY HARGA --> Rp. 36000
R00987    BUKU SPOOKY: PENGHUNI KEEMPAT HARGA --> Rp. 36000
R00988    BUKU WORLD TRAVEL SERIES 2: HELLO CHINA HARGA --> Rp. 89000
R00989    BUKU THE LIGHTNING THIEF-NEW HARGA --> Rp. 69000
R00990    BUKU WORLD TRAVEL SERIES 3: HELLO UK HARGA --> Rp. 89000
R00991    BUKU EKSPERIMEN SAINS SUPERGAMPANG #2 HARGA --> Rp. 79000
R00992    BUKU PCPK.LONDON OMG HARGA --> Rp. 28000
R00993    BUKU SPOOKY: REVENGE HARGA --> Rp. 34000
R00994    BUKU SPOOKY: CURSED ROOM HARGA --> Rp. 34000
R00995    BUKU SPOOKY: MISTERI RUMAH NO. 66 HARGA --> Rp. 34000
R00996    BUKU PCPK.ONLINE BESTFRIEND OFFLINE ENEMY HARGA --> Rp. 28000
R00997    BUKU BOMB HARGA --> Rp. 64000
R00998    BUKU SCARY TALES #1: HOME SWEET HORROR HARGA --> Rp. 34000
R00999    BUKU SCARY TALES #2: I SCREAM YOU SCREAM  HARGA --> Rp. 34000

   
18-10-2016 20:01:18 hpl april 2017 merapat
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bunda..
sy lg hamil usia 13w..skrg lg ada bisul kecil di lutut tp sakit sekali untuk berjalan dan berdiri..adakah yg tau obat apa yg aman untuk dikonsumsi?trmksh
   
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like

OBAT PENYUBUR PENGENTAL SPERMA SEMENAX PILLS

pembesarpria

PENYUBUR SPERMA

obat penyubur pengental sperma semenax pills

OBAT PENYUBUR PENGENTAL SPERMA SEMENAX PILLS

Semenax pills adalah suplemen herbal pria untuk menyuburkan, Mengentalkan serta menambah volume sperma (Air mani). Semenax penyubur sperma sangat cocok untuk pria yang ingin menambah orgasme mereka ke tingkat berikutnya. Obat penyubur pengental sperma semenax pills adalah suplemen harian untuk meningkatkan volume sperma di saat ejakulasi. Selain meningkatkan volume dan kekentalan sperma, Obat penyubur ini juga mampu meningkatkan ereksi. Sehingga ereksi lebih keras dan kencang dengan orgasme lebih intens, Semenax kapsul terbuat dari bahan herbal tanpa efek samping. Dengan mengkonsumsi semenax original secara rutin tiap hari, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Jika merasa cukup dengan hasil yang dicapai penggunaan bisa dihentikan atau tetap mengkonsumsinya disaat anda butuhkan, Karena obat semenax mampu mempertahankan kondisi seksualitas tetap prima.

semenax, obat penyubur sperma, obat pengental sperma, obat penyubur kandungan, obat penambah spermaObat penyubur pengental sperma semenax pills merupakan suplemen harian yang telah di rumuskan untuk meningkatkan kualitas sperma pria, Mulai dari volume sperma yang mengalami peningkatan hingga 100% atau 5 kali lebih banyak, Kekentalan sperma yang semakin baik serta ereksi yang semakin keras dan tahan lama sehingga tercapainya kepuasan sex (Orgasme) Yang lebih sering. Obat penyubur sperma semenax asli mampu membuat ereksi lebih keras dengan orgasme lebih Intens, Selain itu suplemen ini herbal alami 100% aman tanpa efek samping. Semenax pill adalah obat penyubur pengental sperma No.1 di dunia, Banyak orang yang mengalami masalah susah mendapatkan keturunan dikarenakan kurang berkualitasnya sperma seorang pria yang mengakibatkan tidak mampunya sel sperma untuk menembus dinding rahim tempat sel telur berada sehingga tidak terjadi pembuahan, Dengan semenax obat penyubur sperma ini dapat mengatasi masalah tersebut.

Kegunaan Dan Manfaat Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills :

  • Menyuburkan sperma.
  • Meningkatkan produksi sperma dengan volume yang lebih banyak.
  • Menambah dan meningkatkan kesuburan sperma.
  • Menambah kekentalan sperma atau mengobati mani encer.
  • Meningkatkan gairah sexsual.
  • Untuk memperbaiki ereksi dan daya tahan sex.
  • Tercapainya kepuasan sex, Orgasme jadi lebih intensif bisa berulang-ulang.

semenax, obat mandul, cara cepat hamil, obat cepat hamil, obat penyubur

Spesifikasi Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills :

  • Asal Negara : USA
  • Isi Kemasan : Botol, Isi 90 dan 120 pil.

Komposisi Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills :

  • Swedish Flower : Bunga swedish membantu lelaki menghasilkan lebih banyak sperma.
  • L-Arginine HCL : Kajian menunjukkan sperma bertambah dan lebih berkualitas, Serta meningkatkan kesuburan juga semakin baik.
  • L-Lysine : Menunjukkan asid amino ini bersama zinc mampu menambah memperbanyak sperma yang dihasilkan, Merangsang penghasilan hormon testosterone dan meningkatkan kualitas sperma.
  • Epimedium : Sagittatum dikenali sebagai horny goat weed, Herbal ini menambah stamina seksual dan meningkatkan hormon testosterone lelaki.
  • Zinc Oxide : Terbukti mampu menambah sperma lelaki sebanyak 80%-200% dan mengentalkan air sperma.
  • L-Carnitine : Asid amino ini banyak dijumpai dalam air sperma yang sehat.
  • Pumpkin Seed : Baik untuk kesehatan prostat dan hormon testosterone lelaki.
  • Vitamin E : Vitamin khusus untuk kesehatan alat vital lelaki.
  • Pine Bark : Untuk menghasilkan nitric oxide, Bahan yang terhasil dalam respon seksual lelaki. Ini mungkin juga berguna mengobati masalah impotensi.
  • Muira Puama : Membantu mengobati masalah ejakulasi dini, Menambah stamina seks dan sebagai pendongkrak seks.
  • Hawthorne : Mengandung antioksidan dan bioflavonoids.
  • Tribulus Terrestris : Menghasilkan hormon testisterone.
  • Avena Sativa : Herbal yang digunakan secara tradisional untuk meningkatkan tenaga dan daya tahan tubuh.
  • Sarsaparilla : Herbal untuk mengatasi masalah kesuburan, Masalah kencing dan masalah kelemahan seks.

“Secara umumnya SEMENAX merupakan produk herbal alami yang cocok bagi anda yang ingin memperbaiki kualitas sperma“

Cara Memperbaiki Kualitas Sperma Dengan Obat Penyubur Sperma Semenax Pills :

Cukup minum 3 kali sehari semenax herbal masing-masing 1 capsule setelah makan, Usahakan diminum secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal. Usahakan diminum dengan air putih hangat.

Harga Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills :

  • Rp. 500.000,-/ Semenax 1 botol Isi 90 pills.
  • Rp. 600.000,-/ Semenax 1 botol Isi 120 kapsul.
  • Promo Beli Obat Semenax 3 botol Bonus 1 botol.

(Gratis Biaya Ongkir Untuk Pengiriman Wilayah Jawa dan Sekitarnya)

cara pemesanan pembesar pria 081567666388

Info Pemesanan Hubungi :

Telpon : 081 567 666 388 (Online)
WhatsApp : 081 567 666 388 (Online)
BlackBerry : 28 F15 B23

Untuk Pemesanan Luar Kota / Luar Pulau, Silahkan Pembayaran
Terlebih Dahulu Via Transfer Di Rekening Berikut Ini :

BCA : _______________
MANDIRI : ___________________
BRI : ___________________
BNI : ___________________
A/n : Konfirmasi Admin

Setelah Anda Transfer Konfirmasikan Kembali Kepada Kami Via Sms Dengan Menyertakan Nama Lengkap, Alamat Lengkap, Produk Yang Anda Pesan, Jumlah Pembayaran, Bank Tujuan.

Contoh Format Pemesanan :

A/N. Naufal Mahardika, D/A. Jl. Diponegoro No.34 Pekanbaru – Riau 28116, Indonesia, Pesan 1 botol Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Rp. 600.000,-/ Bank Mandiri.

Uang Masuk Pesanan Langsung Kami Kirim Hari Itu Juga Melalui Jasa Pengiriman :

jasa pengiriman paket pembesar pria 081567666388

Sesuai Kesepakatan Dalam 1-6 Hari Sampai Ditempat Anda (Tergantung Tempat Tinggal) Dan Kami Pastikan Pesanan Kami Kirim Sesuai Alamat Tujuan Anda.

Dan Setelah Pesanan Kami Kirim Akan Segera Kami Konfirmasikan No. Resinya Kepada Anda, Dan Anda Bisa Cek Langsung Pengiriman Barang Anda Di JNE Online Dan TIKI Online Atau POS INDONESIA.

Ongkos Kirim Sesuai Daerah Anda :

Rp. 20.000 – Rp. 30.000 Untuk Daerah Pulau Jawa.
Rp. 50.000 – Rp. 100.000 Untuk Daerah Luar Pulau Jawa.

Dijamin Barang Kami Bungkus Rapi Guna Menjaga Privasi Anda, Dan Apabila Barang Tidak Kami Kirim Dalam Waktu 2 Hari, 100% Uang Anda Akan Kami Kembalikan.

Kami Datang Membantu Problem Rumah Tangga Anda, Serta Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Anda.

Pembesar Pria Menerima Pemesanan Keseluruh Wilayah Indonesia”

jangkauan pengiriman pembesar pria keseluruh wilayah indonesia dan luar negeri

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Sumatera Utara

Balige, Binjai, Dolok Sanggul, Gunung Sitoli, Gunung Tua,Kabanjahe, Kisaran, Limapuluh, Lubuk Pakam, Medan, Padang Didempuan, Pangururan, Panyambungan, Pematangsiantar, Rantau Prapat, Salak, Sei Rampah, Sibolga, Sibuhuan, Sidikalang, Sipirok, Stabat, Tanjung Balai Asahan, Tarutung, Tebing Tinggi, Teluk Dalam, Pangkalan Brandan, Laguboti, Belawan, Siborong Borong, Tanjung Morawa, Kaputaten Toba Samosir, Humbang Hasudutan, Nias, Padang Lawas Utara, Karo, Asahan, Batubara, Deli Serdang, Samosi, Mandailing Natal, Simalungun, Labuhan Batu, Pakpak Bharat, Serdang Bedagai, Tapanuli Tengah, Padang Lawas, Dairi, Tapanuli Selatan, Langkat, Tapanuli Utara, Nias Selatan.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di D.I Aceh

Banda Aceh, Bireuen, Biang Kejeren, Biangpidie, Idi Rayeuk, Jantho, Kuala Simpang, Kutacane, Krueng Sabee, Langsa, Lhokseumawe, Lhoksukon, Meulaboh, Meureudu, Sabang, Sigli, Simpang Tiga Redelon, Sinabang, Singkil, Subulussalam, Suka Makmue, Takengon, Tapak Tuan, Calang, Kabupaten Bireuen, Gayo Lues, Aceh Barat Daya, Aceh Timur, Aceh Besar, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Jaya, Aceh Utara, Aceh Barat, Pidie Jaya, Pidie, Bener Meriah, Simeulue, Aceh Singkil, Nagan Raya, Aceh Tengah, Aceh Selatan.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Riau

Bagan Siapi-Api, Bangkinang, Bengkalis, Dumai, Pangkalan Kerinci, Pasir Pangaraian, Pekanbaru, Rengat, Siak Indrapura, Teluk Kuantan, Tembilahan, Minas, Rumbai, Marpoyan, Ujung Batu, Duri, Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Pelalawan, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Kepulauan Riau

Bandar Seri Bintan, Batam, Ranai, Tanjung Balai Karimun / Kundur, Tanjung Pinang, Nongsa, Kabil, Lingga / Daik, Dabo Singkep. Kabupaten Natuna, Karimun, Lingga.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Sumatera Barat

Arosuka, Batu Sangkar, Bukittinggi, Lubuk Basung, Lubuk Sikaping, Muara / Sijunjung, Padang, Padang Panjang, Painan, Pariaman, Padang Pariaman, Payakumbuh, Dharmasraya, Sawahlunto, Solok, Tuapejat, Lima Puluh Kota, Solok Selatan, Kep Pagai, Lubuk Alung, Kabupaten Solok, Tanah Datar, Agam, Pasaman, Sijunjung, Pesisir Selatan, Padang Pariaman, Dharmasraya, Kepulauan Mentawai, Lima Puluh Kota.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Jambi

Bangko, Jambi, Kuala Tungkal, Muara Bulian, Muara Bungo, Buara Tebo, Muara Sabak, Sarolangun, Sengeti, Sungai Penuh, Ramba, Kabupaten Merangin, Tanjung Jabung Barat, Batang Hari, Bungo, Tebo, Tanjung Jabung Timur, Sarolangun, Muaro Jambi, Kerinci.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Sumatera Selatan

Baturaja, Indralaya, Kayu Agung, Lahat, Martapura, Muara Beliti Baru / Musi Rawas, Muara Enim / Tanjung Enim, Muaradua, Lubuk Linggau, Pagar Alam, Palembang, Pangkalan Balai / Banyuasin, Prabumulih, Sekayu, Tebing Tinggi, Sungai Lilin, Sungai Gerong / Plaju. Kabupaten Ogan KOmering Ulu, Ogan Ilir, Ogan Kemering Ilir, Lahat, OKU Timur, Musi Rawas, Muara Enim, OKU Selatan, Banyuasin, Musi Banyuasin, Empat Lawang.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Bangka Belitung

Koba, Manggar, Mentok, Pangkal Pinang, Sungailiat, Tanjung Pandan, Toboali, Belinyu, Jebus, Kelapa. Kabupaten Bangka Tengah, Belitung Timur, Bangka Barat, Bangka, Belitung, Bangka Selatan.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Bengkulu

Arga Makmur, Bengkulu, Curup, Kaur, Kepahiang, Lebong, Manna, Muko-Muko, Tais, Kabupaten Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Kaur, Kepahiang, Lebong, Bengkulu Selatan, Muko-Muko, Seluma.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Lampung

Bandar Lampung, Blambangan Umpu, Gedong Tataan, Gunung Sugih, Kalianda, Kota Agung, Kotabumi, Liwa, Menggala, Metro, Sukadana, Bakauheuni, Krui / Pesisir Tengah, Sumber Jaya, Talang Padang, Pringsewu, Bukit Kemuning, Kabupaten Way Kanan, Pesawaran, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Tanggamus, Lampung Utara, Lampung Barat, Tulang Bawang, Lampung Timur.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Jakarta

Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Banten

Baros, Cilegon, Pandeglang, Rangkasbitung, Serang, Tangerang, Tigaraksa, Anyer, Merak, Balaraja, Serpong / BSD. Kabupaten Serang, Pandeglang, Lebak, Tangerang.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Jawa Barat

Bandung, Banjar, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cibinong, Cikarang, Cimahi, Cirebon, Depok, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Ngamprah / Cimareme, Purkawarka, Pelabuhan Ratu, Singaparna, Soreang, Subang, Sukabumi, Sumber, Sumedang, Tasikmalaya, Majalaya, Jatilangor, Lembang, Rancaekek, Jatibarang, Kadipaten, Losari, Palimanan, Jatiwangi, Kabupaten Ciamis, Cianjur, Bogor, Bekasi, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Bandung Barat, Purwakarta, Sukabumi, Tasikmalaya, Bandung, Subang, Cirebon, Sumedang.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Jawa Tengah

Banjarnegara, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Mungkid, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto / Banyumas, Purwodadi, Purworejo, Rembang, Salatiga, Semarang, Slawi, Sragen, Sukoharjo, Surakarta / Solo, Tegal, Temanggung, Ungaran, Wonogiri, Wonosobo, Ambarawa, Cepu, Bojonegoro, Majenang, Ajibarang, Kartosuro, Bumi Ayu, Kabupaten Banjarnegara, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Magelang, Kudus, Pati, Pemalang, Purbalingga, Banyumas, Grobogan, Purworejo, Rembang, Tegal, Sragen, Sukoharjo, Temanggung, Semarang, Wonogiri, Wonosobo.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di D.I Yogyakarta

Bantul, Sleman, Wates / Kulon Progo, Wonosari, jogja, Yogyakarta, Prambanan, Kabupaten Bantul, Sleman, Kulon Progo, Gunung Kidul.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Jawa Timur

Bangkalan, Banyuwangi, Batu, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Caruban, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Kepanjen, Trenggalek, Krasaan, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pandaan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Surabaya, Tuban, Tulungagung, Paiton, Wlingi, Kabupaten Bangkalan, Banyuwangi, Bojonegoro, Bondowoso, Madiun, Gresik, Jember, Jombang, Malang, Trenggalek, Probolinggo, Lamongan, Lumajang, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Tuban, Tulungagung, Blitar.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Bali

Amlapura / Karangasem, Bangli, Denpasar, Gianyar, Menguwi / Badung, Negara / Jembrana, Samarapura / Klungkung, Singaraja / Buleleng, Tabanan, Kuta, Nusa Dua, Sanur, Gilimanuk, Ngurahrai, Jimbaran, Kabupaten Karangasem, Bangli, Gianyar, Badung, Jembrana, Klungkung, Buleleng, Tabanan.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Kalimatan Barat

Bengkayang, Ketapang, Mempawah, Nanga Pinoh / Melawi, Ngabang, Pontianak, Putussibau, Sambas, Sanggau, Sekadau Hilir, Singkawang, Sintang, Sungai Raya / Kubu Raya, Teluk Melano, Wajok, Kabupaten Bengkayang, Ketapang, Pontianak, Melawi, Landak, Kapuas Hulu, Sambas, Sanggau, Sekadau, Sintang, Kubu Raya, Kayong Utara.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Kalimantan Selatan

Amuntai, Banjarbaru, Banjarmasin, Barabai, Batu Licin, Kandangan, Kotabaru, Marabahan, Martapura / Banjar, Paringin / Balangan, Pelaihari, Rantau, Tanjung, Sungai Danau, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Tanah Bambu, Hulu Sungai Selatan, Kota Baru, Barito Kuala, Banjar, Balangan, Tanah Laut, Tampir, Tabalong.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Kalimantan Tengah

Buntuk, Tamiang Layang, Parukcahu, Muara Teweh, Kasongan, Kuala Kapuas, Kuala Pembuang, Palangkaraya, Pangkalan Bun, PUlang Pisau, Sampit, Sukamara, Lamandau / Nangebulik, Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Murung Raya, Barito Utara, Katingan, Kapuas, Gunung Mas, Seruyan, Kotawaringin Barat, Pulang Pisau, Kotawaringin Timur, Sukamara, Barito Timur.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Kalimantan Timur

Balikpapan, Bontang, Malinau, Nunukan, Penajam, Samarinda, Sanggata, Sendawar, Tanah Grogot, Tanjung Redep / Berau, Tanjung Selor, Tarakan, Tenggarong, Teluk Pandan, Sebatik, Palaran, Sanga Sanga, Muara Badak, Loa Kulu, Kabupaten Malinau, Nunukan, Penajam Paser Utara, Kutai Timur, Kutai Barat, Paser, Berau, Bulungan, Kutai Kartanegara.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Sulawesi Tengah

Ampana / Tojo Una Una, Banawa / Donggala, Banggai, Bungku / Kolonedale, Buol, Tolitoli, Luwuk, Palu, Parigi, Poso, Kabupaten Tojo Una-Una, Donggala, Banggai Kepulauan, Morowali, Buol, Toli-Toli, Banggai, Parigi Moutong, Poso.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Sulawesi Selatan

Banteang, Barru, Belopa, Benteng, Bulukumba, Enrekang, Jeneponto, Takalar, Makale, Makassar, Malili, Maros, Masamba, Palopo, Pangkajene, Sidenreng, Pare-Pare, Pinrang, Sengkang, Sinjai, Sungguminasa, Watampone, Watansoppeng, Soroako, Kabupaten Banteang, Bamu, Luwu Utara, Selayar, Bulukumba, Enrekang, Jeneponto, Takalar, Tana Toraja, Luwu Timur, Maros, Luwu Utara, Pangkajene, Sidenreng Rappang, Pinrang, Wajo, Sinjai, Goa, Bone, Soppeng.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Sulawesi Tenggara

Bau-Bau, Kendari, Kolaka, Lasusua, Pasar Wajo, Raha, Rumbia, Unaaha, Wanggodo / Andolo, Wangi-Wangi / Wakatobi, Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, Buton Dan Buton Utara, Muna, Bombana, Konawe, Konewe Utara / Selatan, Wakatobi.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Sulawesi Utara

Airmadidi, Amurang, Bitung, Boroko, Kotamobagu, Manado, Ratahan, Tauna, Tomohon, Tondano, Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bitung, Bolaaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow, Minahasa Tenggara, Kepulauan Sangihe, Minahasa.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Sulawesi Barat

Majene, Mamasa, Mamuju, Pasangkayu, Polewali, Kabupaten Majene, Mamasa, Mamuju, Mamuju Utara, Polewali Mandar.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Gorontalo

Gorontalo, Kwandang, Limboto, Marisa, Suwawa, Tilamuta, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo, Pahuwato, Bone Bolango, Boalemo.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Maluku

Ambon, Dataran Hunimoa, Dobo, Masohi, Namlea, Piru, Saumlaki, Tual, Kabupatan Seram Bagian Timur, Kepulauan Aru, Maluku Tengah, Buru, Seram Bagian Barat, Maluku Tenggara Barat, Maluku Tenggara.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Maluku Utara

Jailolo, Labuha, Maba, Sanana, Ternate, Tidore, Tobelo, Weda / Soasiu, Kabupaten Halmahera Barat, Halmahera Selatan, Halmahera Timur, Kepulauan SUla, Halmahera Utara, Halmahera Tengah.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Nusa Tenggara Barat

Bima, Dompu, Gerung, Mataram, Praya, Selong, Sumbawa Besar, Taliwang, Woha / Ramba, Batu Hijau, Kabupaten Dompu, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Nusa Tenggara Timur

Atambua, Baa, Bajawa, Borong, Ende, Kafamenanu, Kalabahi, Kupang, Labuan Bajo, Larantuka, Lewoleba, Maumere, Mbay, Oelamasi, Ruteng, Soe, Tambolaka, Waibakul, Waikabubak, Waingapu, Kabupaten Belu, Rote Ndao, Ngada, Manggarai Timur, Ende, Timur Tengah Utara, Alor, Manggarai Barat, Flores Timur, Lembata, Sikka, Nagekoe, Kupang, Manggarai, Timur Tengah Selatan, Sumba Barat Daya,Sumba Tengah, Sumbat Barat, Sumbat Timur.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Papua Barat

Bintuni, Fak-Fak, Kaimana, Monokwari, Rasei, Sorong, Waisai, Timika, Tembaga Pura, Teminabuan. Kabupaten Teluk Bintuni, Fak-Fak, Kaimana, Manokwari, Teluk Wondama, Sorong, Raja Ampat, Mimika, Sorong Selatan.

Obat Penyubur Pengental Sperma Semenax Pills Di Papua

Agats, Biak, Botawa, Jayapura, Mulia, Merauke, Nabire, Oksibil, Sarmi, Sorendiweri, SUmohai, Timika, Wamena, Waris, Maapi, Paniai / Enarotari, Yapen Waropen / Serui, Sentani, Mamberamo / Bursemo, Boven Digul / Tanah Merah, Kabupaten Asmat, Biak Numfor, Waropen, Puncak Jaya, Merauke, Nabire, Pegunungan Bintang, Sarmi, Supiori, Yahukimo, Mimika, Jayawijaya, Keerom, Maapi, Enarotari, Yapen Waropen, Jayapura, Mamberamo, Boven Digul.

pembesar pria buka online 24 jam

SELAMAT BERBELANJA ONLINE DENGAN AMAN DI TEMPAT KAMI

WWW.PEMBESARPRIA.COM

Related Posts

Tag:agar cepat hamilbiar cepat hamilcara cepat hamilcara mengentalkan spermacara menyuburkan kandungancara menyuburkan spermacepat hamilingin cepat hamiljamu cepat hamilobat cepat hamilobat mandulobat penambah spermaobat pengentalobat pengental semenaxobat pengental spermaobat penyubur,obat penyubur kandunganobat penyubur priaobat penyubur semenaxobat penyubur spermaobat semenax,penambah spermapengentalpengental spermapengental sperma herbalpenyuburpenyubur kandungan,penyubur kandungan herbalpenyubur manipenyubur priapenyubur spermapenyubur sperma herbalsemenax,semenax alamisemenax aslisemenax herbalsemenax kapsulsemenax obat mandulsemenax obat penyubur,semenax originalsemenax penambah spermasemenax pengental spermasemenax penyubur kandungan,semenax penyubur priasemenax penyubur spermasemenax pillsspermasupaya cepat hamiltips cepat hamil