SITE STATUS
Jumlah Member :
492.537 member
user online :
703 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: kata paraji hamil ditunggu 9 bulan gak l

New Topic :  
Jumlah Posts : 18
Jumlah di-Like : 1
Hallo bunda semua...

untuk ML ketika hamil muda gak apa-apa kok, asal posisi nyaman buat bunda..alias tidak menekan perut...aku sudah hamil masuk 9 bulan dan aku sama suami gak pernah "puasa" hehehe.. 

@bunda vio: kalau sperma masuk kedalam gak apa2 kok bun aman...karena tuhan sudah membuat sedemikian rupa sebuah lapisan atau gumpalan yang fungsinya untuk menutup mulut rahim..selain fungsinya untuk menghalangi sperma tadi, juga untuk melindungi rahim dari kuman yg masuk...nah setelah nanti kita melakukan persalinan si lapisan yg menutupi mulut rahim itu sendirinya akan robek karena kontraksi dan cairan ketuban serta si dedek kan akan keluar dari situ hehehe...jadi mau didalem pun gak masalah...

betul kata bunda-bunda yang lain, kalau gatal jangan digaruk soalnya membekas lho--lebih baik pakai baby oil

Salam kenal

ammi fita
   


Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
assalamualaikum bunda2 bumil.. ada yang, ngalamin betis kaki kram gak ya bund kalo lagi hamil masuk 9 Bulan gini?? tapi kalo malem dan bangun tidur saja.. sementara kakipun gak bengkak.. 😄
   
05-08-2011 21:09:34 ngilu di bagian selakangan
Jumlah Posts : 72
Jumlah di-Like : 1
salam kenal bunda....

emang bener apa kata Dsog bun, itu karena kpala si dd dah mulai mencari jalan keluar shingga dia menekan perut bag. bawah, makanya ketika hamil 7-9 bulan kita maunya ke kamar mandi terus.......rasanya beseeeer ajaaaa....gpp itu normal kok bun, aku juga begitu pas hamil azka....
   


Jumlah Posts : 105
Jumlah di-Like : 1
hi bund , lam kenal , bund sepertinya kita sama , sekarang usia kandungan ku memasuki bulan ke 6 ..... keluhan awal kehalian sprti bunda .... skrng hamil 6 bulan sprti hamil 8/9 bulan bund..... kadang suka orang bilang "lg bulannya ya?"... terus pas aku kasih tau tu orang kalo usia kehamilan ku 6 bulan eh malah di bilang anak ku cowok kali soalnya gede ..... apa aja sih bund yg penting sehat sempurna selamat, .. so bunda gak usah khawatri yg penting selama di cek ke dokter semuanya baik2 aja .....
   
29-12-2015 19:47:31 Kelahiran Pada Bulan Mei 2016
Jumlah Posts : 33
Jumlah di-Like : belum ada like
iya bunda maysyaa setahu aku juga gtu kacang ijo bagus buat janin muda klw air kelapa muda mmng disarankan bagus nnt klw udah hamil besar 9 bulan biar persalinannya mudah,
   


03-10-2014 17:50:49 sakit saat behubungan intim
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
Dr saya mau brtanya . knpa saya Dr USIA hamil 2-9 bulan tidak ada nafsu untuk berhubungan intim dengan suami . saat berhubungan tersa sakit Dan perih ketika saya buang air kecil ?
betulkah jika tidal berhubungan intim membuat bayi menjadi lemas Dan lesu karena kurang cairan seperma DRI suami ?
   
23-09-2014 16:58:04 hipersensitif sal pencernaan
Jumlah Posts : 107
Jumlah di-Like : 4

Ya oke lah , Bunda Binti Orang Baik

Saya jadi nggak enak nih, saya yakin mother knows best , niat saya menyarankan dan mendoakan supaya bisa membantu , karena saya juga tergolong ibu baru ..

Untuk kuning , anak saya juga kulitnya kuning waktu lahir , saya pikir karena saya yang waktu hamil 8-9 bulan yag jarang keluar rumah, mungkin karena terlalu enak mendaat cuti kantor waktu itu. Logika saya , sinar matahari yang seharusnya didapatkan oleh anak saya , jadi berkurang dan anak saya kekurangan vitamin D. Memang sih menurut medis di RS JM* Mampang waktu itu harus disinar selama min 3 hari, saya dan suami sudah bawa anak saya (umur 1 minggu) kesana, plus darah anak saya dicek lab, menurut medis terkena infeksi sejenis kuman , dan hatinya sedang berusaha keras mngobati. Namun , saya diberitahu oleh seorang ibu di rumah sakit untuk dijemur saja setiap pagi saja, tidak perlu opname . Untung saya dengarkan anjuran ibu tersebut karena kebetulan Ibu dan mertua saya sudah Almarhum , jadi saya selalu mengingat-ingat pesan Alm Ibu , yang biasanya betul dan manjur anjurannya ke saya dan anak saya. Kami pikir , kalo saja anak saya diopname , tentu anak saya akan dirawat namun alangkah baiknya obat-obat tradisional ataupun alamiah dicoba dulu, InsyaAllah bisa berhasil daripada anak saya disinar dengan lampu sinar plus pakai obat-obat dan jarum yang tidak saya bayangkan sakitnya jarum tersebut (anak saya diambil darah saja salah-salah susternya mencari nadi nya karena masih kecil, itupun saya sudah melihat apalagi kalo bayi saya ditinggal saya tidak bisa bayangkan).

Menurut saya' mother knows best' dalam arti kita memang bukan lulusan kedokteran namun kita InsyaAllah diberikan rahmat untuk bisa menditeksi secara awal kenapa anak kita, itu maksud tulisan saya. Semoga berguna ya Bun dan semoga bayinya sehat selalu....amin.

   
12-04-2014 09:18:52 Kelahiran Pada Bulan Mei 2014
Jumlah Posts : 392
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda bunda katanya klu dah hamil masuk 9 bulan harus sering" hubungan yaa..tapi koq aku gag da rasa pengen"nya hubungan yaa soalnya ngerasain badan juga udah gag enak..suami pun juga gag pengen...klu gag hubungan emang lahirannya susah yaa..share donk bund..
   
Jumlah Posts : 28
Jumlah di-Like : belum ada like
Dinikmati aja bun, memang ada bunda2 yang trisemester 1 mengalami hal yang sama seperti bunda.. Malah ibu mertua ku dan tante ku waktu mereka hamil sampai 7 bulan gak bisa makan dan mual2..

Katanya sih, mual dan pusing menandakan janin sedang berkembang dan mengeluarkan hormon apa ya (aq lupa) makanya hormon tersebut yang menyebabkan mual. walopun ada juga bunda2 yang tidak merasakan mual2 dan pusing2 pada kehamilan nya..

Kalo aq trisemester 1, mual dan pusing2 dari usia kehamilan 4 minggu sampai kurang lebih 11 minggu, masuk UK 12 minggu, mual sudah mulai berkurang, tapi pusing2 masih terus..  Aq dulu TM1 mual nya itu dan pusing klo keadaan laperrrr, makanya aq gak bs namanya pertu kosong. Kalo sekarang Alhamdulillah aq sudah melewati TM1..

So dinikmatin aja bunda, pasti bunda bisa melewatinya, demi si dd bayi.. 
   
12-05-2011 12:25:10 berapa bulan?
Jumlah Posts : 27
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda semua...
pengen nanya neh...
skrg ini kan aku lg hamil 28w... nah itu itungannya berapa bulan ya? soalnya orang2 sering nanya... hamilnya dah berapa bulan? bingung jawabnya...
kl aku itung 28w dibagi 4w kan berarti 7 bulan... tp kan itungan kehamilan biasanya ampe 40w... berarti 10 bulan... tp kan orang2 blg hamil itu 9 bulan....
minta penjelasannya donk... tq ya...
   
Jumlah Posts : 143
Jumlah di-Like : 3
@bunda latif : iya bu aku juga suka ngerasain kontraksi palsu dan nyeri pula dibagian perut bawah rasanya kaya mau haid ........ kadang baby suka nonjol2 sisatu sisi perut amazing ya bun rasanya ........ pernah suatu malam baby ku udah turun kepalanya sakitnya luar biasa sampai2 aku angkat kaki pun sakitnya minta ampyun, tapi setelah mamku ajak bicara babyku baru dech babyku ngerti dan merubah posisinya dan aku dah ga sakit lagi

@bunda lipuse : aku juga kerja bun disalah satu bank bumn besar dijakarta. aku dah mulai cuti dari rabu tanggal 29 lalu (pake cuti tahun 2010) tapi kalw cuti lahiran aku ambil tanggal 4 april sampai 7 juli krn krn due date aku tgl 18 april . cuti sengaja aku majuin cutinya bun krn aku takut tiba2 saja lahiran sedangkan aku msh kerja dan kantor juga udah buat ultimatum tdk akan bertanggung jawab kalw ada apa dikantor (krn peraturan yang berlaku dikantorkan 1,5 bln sebelum lahiran dan 1,5 bulan sesudah lahiran) saran aku lebih baik bunda ajuin cutinya jgn mendadak bun biar kita bisa antipasi klw tiba2 babynya mau keluar kan kita ga tau bun apa yang terjadi kedepannya krn klw menurut ak bekerja saat hamil udah 9 bulan udah penuh dgn resiko bun entah dijalan ato dikantor... itu cuma saran aja loh bun............
   
Jumlah Posts : 94
Jumlah di-Like : 1


klo aku selama  hamil sampai 9 bulan naiknya 18 kg...... , skrng anakku udah 7 bulan berat badanku udah turun 12 kg dari berat sebelumnya ...tp sisanya masih banyak jg.....hehehehe...
   
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
Menurut jadwal imunisasi  dari IDAI 2007, Imunisasi campak ke-1 umur 9 bulan, campak ke-2 diberikan pada program BIAS pada SD kls.1, umur 6 tahun.   MMR diberikan pd usia 15 - 18 bulan.Dapat diberikan pada usia 12 bulan , apabila belum mendapat campak 9 bulan.Umur 6 tahun diberikan untuk ulangan MMR maupun catch up immunization. Apabila telah mendapat vaksin MMR pada usia 15-18 bulan, vaksin campak ke-2 tidak perlu dilakukan (sumber:GlaxoSmithKline, Leading the way in vaccines)   klo Niswa sih abis campak 9 bulan gak demam, trus gak timbul bintik2 juga...gak usah takut bun...
   
05-09-2008 14:29:31 wajib tidak sih
Jumlah Posts : 263
Jumlah di-Like : belum ada like
saya dulu dari awal hamil sampe 9 bulan periksa ke dokter tp lahiran sm bidan (bidan tsb adalah assisten dokter yg tiap bulan jg mengetahui kondisi saya), karena posisi janin normal dan saya sehat jd alhamdulilah lancar2 aja...
   
23-02-2016 19:26:35 Belum hamil
Jumlah Posts : 26
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda aku mau nanya dong , aku nikah 31 Agustus 2015 , dari bulan Agustus sampe bulan Desember aku belum halangan .. 3 Bulan aku gak halangan ..
aku periksa ke bidan pertama , katanya aku gak hamil udah di tespek negatif ..
terus perut aku dipegang pegang katanya coba di usg soalnya kaya ada benjolan , takutnya hamil anggur hamil diluar kandungan jadi harus dioprasi dan otomatis gak bisa hamil lagi ..
terus aku penasaran periksa kebidan yang laen , katanya kemungkinan besar ada bayi nya udah jalan 2 Bulan pas ..
perut aku didalam nya katanya acak acakan sering di urut , jadi dilurusin lagi peranakan aku diurut sama bidan nya ..
tapi kalo hamil masa gak ada tanda aku mual segala macem ..
terus aku minta suntik subur sama bidan nya ..
abis itu aku penasar bunda , aku USG dan udah di usg kata dokter spesialis kandungan nya aku gak hamil dan gak ada apa apa nya dirahim ku juga bersih gak ada penyakit , di tespek juga negatif ..
terus aku dikasih obat sama dokter nya setiap aku minum obat itu keluar darah terus pertama bercak dikit sesudah nya deres sampe 3 x udah nya berenti ..
tgl 9 januari 2016 aku keluar darah deras sekali sampe tgl 11 januari 2016 ..
setalh itu sampe sekarang aku belum halangan bunda , aku kemaren berhubungan badan sama suamiku tiba tiba keluar darah kental gitu tapi cuma sedikit ..
kenapa ya bunda tandanya aku takut :(