SITE STATUS
Jumlah Member :
492.686 member
user online :
1080 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: kalau orang lagi hamil boleh minum jamu

New Topic :  
Jumlah Posts : 24
Jumlah di-Like : belum ada like
assalamualaikum bunda... bun saya mau tanya' kalau lagi hamil boleh minum larutan atau seperti ademsari gak..? saya hamil 11bln tpi saya lgi kena panas dalam
   


Jumlah Posts : 52
Jumlah di-Like : belum ada like
kalau lagi hamil boleh minum madu g ya bunda bunda?
   
24-03-2015 14:11:05 bahaya jamu untuk bumil
Jumlah Posts : 175
Jumlah di-Like : belum ada like

Bunda nenny, saya bantu share aja yaa...dari jawaban yang ada di Tanya Dokter  ^_^ soal minum jamu:

"Jamu untuk ibu hamil" yang ditanyakan oleh Bunda "ennik"
dok saya mau tanya, apakah selama hamil boleh minum jamu,,, biasanya yg d pakai daun luntas, kunyit, asem,,,, semua bahannya dari herbal. katanya d percaya bisa mengurangi rasa mual di awal kehamilan. terimakasih
 
dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Ramuan jamu atau minuman herbal, memang kerap digunakan oleh masyarakat khususnya di Asia untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan maupun menjaga kesehatan. Untuk beberapa akar dan daun-daunan memang sudah diakui khasiatnya seperti jahe, kunyit, serai dan lain-lain. Bila Bunda meminum jamu yang berasal dari akar dan daun-daunan melalui rebusan, maka berhati-hatilah karena tidak diketahui dosis pasti yang aman untuk diminum terutama ibu hamil. Untuk mengambil manfaat dari tanaman tersebut maka dapat digunakan sebagai bumbu atau pelengkap masakan. Bila Bunda merasa mual dapat meminum air jahe yang dapat dibuat sendiri atau mencium bau kulit jeruk.

semoga dapat membantu ^_^


 

   


24-03-2015 13:34:31 bahaya jamu untuk bumil
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
assalamualaikum
aku bunda neny ,mau tanya nih dok
awal kehamilan saya tidak tau kalau sebenarnya saya hamil , saya minum jamu dan sbenarnya saya perokok aktif , tp sudah berhenti setelah tau bahwa saya hamil 12w ,apa resiko yg akan trjadi dan bgaimana solusi nya dok ,
   
05-03-2014 10:45:30 sering masuk angin,,
Jumlah Posts : 60
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda emang boleh ya borehin minyak kayu putih diperut,terus kalo lagi hamil boleh minum pocari gak sih
   


30-01-2013 12:47:08 keputihan saat hamil
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
dear bunda

ibu hamil boleh minum jamu..menurut bidan saya jamunya beras kencur aja bagus untuk pernapasan ibu dan bayinya dan alhamdulillah saya ga ada keputihan..
tapi klw bunda msh ragu minum jamu..konsultasi aja k bidan atau dokter yg menangani bunda:)
   
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
Hai bundaaa..., aku sih gak gitu diharuskan minum susu hamil yg penting minum susu. Isinya sebenarnya sama aja, lagipula kan udah ada di vitamin yg dari dokter. Menurutku susu yg enak yah cuma susu ultra aja, rasanya enak pas banget di lidah, gak eneq. Sbnrnya sih enaknya jg tinggal glek aja langsung!

@bunda ayu deny : Mang ibu hamil boleh minum jamu yah? Jamu apa bun?
   
Jumlah Posts : 200
Jumlah di-Like : belum ada like
setau q kalau lagi hamil gak boleh minum jamu jamu dulu bund...kunyit jg gak boleh...kalau haid kaan minum kunyit asam biar darah qt laancar yah...kalau lg hamil jngn dlu deh...hindari jamu jamuan dlu
   
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
 Halooo Dessss... :-) salam kenal... sesama Deasy heheheh...

Selamat yaaa atas kehamilannya :-)

Semoga masukan dan cerita kenyataan yang aku alami ini dapat membantu :-)


Melahirkan anak pertama air ketubanku sudah hijau dan kruh serta baunya agak ga sedap :( ternyata kata suster pas aku ditanya...  

Suster "Ibu Pernah Minum jamu ya beberapakali pada saat kehamilan... "

Deasy " Aku jawab Iya... "

Kemudian suster tersebut menyarankan aku untuk Tidak boleh minum jamu lagi kalau hamil anak berikutnya :-)

Dan itu aku ikutin untuk anak ke 2 dan ke 3... Alhamdulillah air ketubannya bagus banget :-)

Semoga membantu ya dees...

Cheers
Deasy A Arief

YM = deasy_arief
   
24-03-2015 12:04:17 Minum Jamu
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
Hai bunda2.. Kalo lagi hamil boleh gak minum jamu gendong kayak kunyit,sirih,beras kencur,dll? Usia kandungan saya sekarang 7 bln..
   
29-06-2014 12:12:37 grup promil
Jumlah Posts : 12
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda kalo pas lagi hamil boleh ga sih minum jamu...
   
Jumlah Posts : 625
Jumlah di-Like : 16
@bunda Santi,

Kenapa harus tunggu 1 tahun bund? Kalau udah melahirkan sih boleh-boleh aja langsung senam, kalau bunda kuat.

Dulu setelah saya melahirkan, tidak sempat pakai korset/gurita/dkk, juga tidak (boleh) minum jamu. Hasilnya: busyeeetttt... hehehe... mertua kasih saya baju dan celana ukuran XL terus. Dia kira saya udah hopeless gitu kali ya ga bakalan langsing.
Hahahaha...


Jadi saya ngotot nih ceritanya, secara baju dan celana pemberian beliau jadi memotivasi saya, akhirnya lingkar perut bisa turun 4 cm dalam 1 bulan. Fuuuuhhhh...

Diet setelah 6 bulan menyusui, ternyata membuahkan hasil juga. Sekarang tinggal olahraganya. Moga dalam 3 bulan ke depan, perut saya jadi rata lagi.
   
23-10-2010 22:05:39 MITOS
Jumlah Posts : 33
Jumlah di-Like : 1
hai bunda2...mo tanya nih..(sorry tanya2 mulu)
pernah denger gak bun katanya kan kalo orang lagi hamil itu gak boleh keluar mlm2..dan kalo hamilnya udah besar harus pakai "jimat"(orang dulu) semacam bangle',gunting kecil,atau peniti..

menurut bunda2 yg sedang mengandung jg saat ini apakah penting kita memakai "jimat" seperti itu,berhubung karena saya masih bekerja dan kadang balik tengah malam dan kandungan saya saat ini memasuki bln ke 7,tp sejauh ini aku gak pernah pake "jimat" seperti itu..rada ngeri jg siyh kalo kekamar mandi sendirian di kantor kalau udah malam..
karna kalau kita pakai itu (katanya) agar tidak ada "mahkluk2" selain kita yg mendekat.serem jg yah bun.. tp saya mah selama ini BISMILLAH aja..insyaALLOH gak knp2..

tolong bantu menjawab yah bunda2..dan share pengalamannya..
sebelumnya terimakasih ^^,
   
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
@bahaduri : Bu, saya juga waktu hamil suka keluar cairan gitu, saya periksakan ke dokter, diperiksa lab, dikasih obat mahal segala macem, tapi lama-lama saya jadi serem, lagi hamil kok minum obat. Takut ada apa2 sama janin saya. Trus saya cerita sama bidan delima deket rumah, katanya itu biasa buat orang hamil. ga perlu obat2an. Cukup kita jaga kebersihan aja, kalau perlu genti celana dalam lebih sering. @ulil : Setahu saya, kalau kitanya sehat, nafsu makan ga terganggu, makan cukup dan minum susu, kita ga perlu tambahan vitamin macem2 lagi. Vitamin yang asli dari makanan itu yang bagus. Penguat yang dari dokter atau bidan kandungan itu sudah cukup. Kalau janin diberi terlalu banyak obat dan vitamin juga kasian.
   
19-04-2017 14:30:55 perkenalan
Jumlah Posts : 22
Jumlah di-Like : belum ada like
salam knal jg bunda etha bunda nofi, aku skrg hmil 16w ..
oiya ada yg tau gak klo hamil tu minum jamu boleh apa ndak, kyk jamu kunir asam, kencur dari bhn alami gt..