SITE STATUS
Jumlah Member :
493.675 member
user online :
1094 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: jarak waktu minum obat setelah minum air

New Topic :  
Jumlah Posts : 119
Jumlah di-Like : belum ada like
alhamdulillah aku puasa... batal 4 kali, gara2 telat sahur hahahaha, klo ga sahur ga kuat n takut juga sih soalnya ga sempet minum vitamin. baru hari ini batal gara2 sakiit kepalaa... aku nanya sama bidan gapapa minum panadol tapi cuma boleh yg warna biru, untung nanya pas kontrol (padahal waktu itu ga sakit kepala). Klo ke dokter pasti dikasih obatnya banyak, klo beli di warung cuma satu buat sekali minum alhamdulillah setelah minum obat lebih ringan kepalaku. Ya asal ga sering2 minum obat gapapa, klo udah ga tahan mau gimana lagi :(
   


10-01-2011 14:45:50 selera makan blm bertambah
Jumlah Posts : 362
Jumlah di-Like : 8
Bunda Ray,,,
kita sama y....
aku kemarin malahan hyperemesis...dua hari di opname...
yang semula BB awal 57kg skrg jdi 51kg, hihi turun 6kg bund dalam waktu 2 minggu...
sekarang usia kehamilanku sekitar 11 minggu, udah mau masuk tiga bulan...
sampai sekarang aku juga masih minum obat untuk mengurangi mual dari dokter.
dan saya minum setiap setelah makan, dan akan saya minum sampai saya benar2 tidak merasakan mual n muntah lagi..
karena kemarin, aku setelah di opname dikasih obat anti mual untuk 1 minggu..
Nhah setelah 1 minggu itu aku kira g mual lagi, jadi aku g nebus obatnya lagi...
tapi bund,,,,Ya Allah.....aku muntah lagi ampe kuning2 lagi....seperti sebelum dirawat di rumah sakit...
akhirnya aku periksa lagi terus diinjeksi anti mual yang sama dan dikasih obat anti mualnya lumayan banyak pokoknya sampai rasa mualnya bener2 hilang...
Saya rasakan setelah minum obat itu memang tidak muntah, tapi mualnya masih...Dan kalopun saya muntah, biasanya karena terpancing bau2 yang g sedap n yg keluar itu hanya angin n air liur aja.,,,
Aku coba tanya k dokter, apakah berbahaya jika minum obat mual itu terus, dan dokter bilang tidak apa2 dan tidak memberikan efek ke janinnnya...
Apakah bunda-bunda juga mengalami hal yang sama dengan aku?minum obat mual setiap hari???
terus perutku juga masih kecil banget bund, aplagi BB turun drastis jadi tambah g kliatan....
Tapi kemarin tgl 6 Jan 2011 aku USG dan alhamdulillah kata dkoter bayinya sehat, perkembangannya bagus dan sudah terlihat sperti akan terbentuk bakal2 organ tubuh...Subhanallah.....
Bunda2 klo punya pengalaman yang sama...tolong sharing yach....
   
23-08-2010 09:23:43 Diare pada bayi
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : 1
Hi...bunda semua...

Sebenarnya diare pada bayi itu lebih disebabkan oleh makanan/susu atau oleh kuman seperti bakteri sih bun.....
Alna Aqila dari hari kamis malam sampe minggu pagi sering2 BAB.dan itu terjadi setelah hari kamis siang Aqila disuapi ma yg momong pisang 1/2,biasanya pisang ambon,tapi karena t4 biasa aku beli lgi gak bawa,akhirnya dikasih pisang raja (aromanya wangi dan rasanya manis),sorenya dikasih pure wortel,eh pas magrib BAB 2x, padahal sebelum aku pulang kerja Aqila dah BAB 3x kata yg momong.Sampai pk 4 pagi Aqila dah 8x BAB,subuh jumatnya aku cepet ke bidan dekat rumah,minta obat dlu krna mo DSA bukanya bru jam 5 sore,ma bidan dikasih obat diare,antibiotik,lacto b. bio zink,ma obat panas,karena badannya agak anget,tapi sampai pk 4 sore gak da perubahan tetap 8x BAB nya,akhirnya aku ke DSA juga obat dri bidan aku bawa,ternyata semua obat bisa diteruskan kecuali obat tuk diarenya.dan menurut DSA nya, Aqila diare bukan karena susunya tapi lebih karena makanan. TApi tetap aja setelah minum obat dari hari jumat malam sampai sabtu masih BAB malahan sampai PK 4 sore dah 10X tapi memang BABnya dari pertama kali kena tidak banyak,seperti orang kecipirit (warnnaya awalnya kuning berlendir,besoknya kuning da putih2bulat2, sorenya kuning da hitam2nya sampai minggu pagi hitam semua BABnya) dan kekentalannya seperti ampas,karena aku takut dia kenapa2,akhirnya aku beli obat sendiri tuk diare namanya nifural,ni aku dapat dri temen yg kebeneran seorang dokter,dan itu tuk diare yg disebabkan oleh kuman,dan untuk pengganti cairan aku beli pedialit,baru 2x minum BAB nya dah berkurang jaraknya bisa4-5jam baru BAB lagi,dan obat sebelumnya aku hentikan,kecuai antibiotik,obat panas, dan bio zink tu juga diminum dengan jarak 1-2 jam,dan susunya aku ganti dengan susu LLM SGM,Alhamdulillah BABnya dari PK 10 pagi hari minggu sampai minggu malam PK 02.00 4x BAB,dan BAB lgi senin PK 5 subuh ma PK 7 pagi. dengan warna kuning keruh (seperti BAB nya bayi yg hanya minum susu aja) dan tidak begitu encer tapi sedikit kental,panasnya juga dah turun...
Tapi selama Aqila buang2 air dia gak rewel,masih aja main seperti biasa ma ka2nya,klo pas BAB dia bru teriak karna gak betah,klo dah dibersihi main lagi,diemnya klo pas tidur,dan pagi ini dia dah bisa aku tinggal kerja .Walau kata orang tua dia BAB karna mo pintar (bisa duduk atau apa) tetap aja aku takut,tapi Alhamdulillah Aqila dah sembuh....walau aku masih bingung penyebabnya apa ada infeksi karena makanan, tau karna kuman,dia kan doyan ngemut jari ma apa aja yg ada didekatnya.
Mungkin bunda semua bisa kasih tau aku diare yg kena infeksi dari makanan/kuman itu ciri ma bedanya apa?
   


23-08-2010 09:20:07 Diare pada bayu
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
Hi...bunda semua...

Sebenarnya diare pada bayi itu lebih disebabkan oleh makanan/susu atau oleh kuman seperti bakteri sih bun.....
Alna Aqila dari hari kamis malam sampe minggu pagi sering2 BAB.dan itu terjadi setelah hari kamis siang Aqila disuapi ma yg momong pisang 1/2,biasanya pisang ambon,tapi karena t4 biasa aku beli lgi gak bawa,akhirnya dikasih pisang raja (aromanya wangi dan rasanya manis),sorenya dikasih pure wortel,eh pas magrib BAB 2x, padahal sebelum aku pulang kerja Aqila dah BAB 3x kata yg momong.Sampai pk 4 pagi Aqila dah 8x BAB,subuh jumatnya aku cepet ke bidan dekat rumah,minta obat dlu krna mo DSA bukanya bru jam 5 sore,ma bidan dikasih obat diare,antibiotik,lacto b. bio zink,ma obat panas,karena badannya agak anget,tapi sampai pk 4 sore gak da perubahan tetap 8x BAB nya,akhirnya aku ke DSA juga obat dri bidan aku bawa,ternyata semua obat bisa diteruskan kecuali obat tuk diarenya.dan menurut DSA nya, Aqila diare bukan karena susunya tapi lebih karena makanan. TApi tetap aja setelah minum obat dari hari jumat malam sampai sabtu masih BAB malahan sampai PK 4 sore dah 10X tapi memang BABnya  dari pertama kali kena tidak banyak,seperti orang kecipirit (warnnaya awalnya kuning berlendir,besoknya kuning da putih2bulat2, sorenya kuning da hitam2nya sampai minggu pagi hitam semua BABnya) dan kekentalannya seperti ampas,karena aku takut dia kenapa2,akhirnya aku beli obat sendiri tuk diare namanya nifural,ni aku dapat dri temen yg kebeneran seorang dokter,dan itu tuk diare yg disebabkan oleh kuman,dan utnuk pengganti cairan aku beli pedialit,baru 2x minum BAB nya dah bekurang jaraknya bisa4-5jam baru BAB lagi,dan semua obat sebelumnya aku hentikan,kecuai antibiotik,obat panas, dan bio zink tu juga diminum dengan jarak 1-2 jam,dan susunya aku ganti dengan susu LLM SGM,Alhamdulillah BABnya dari PK 10 pagi hari minggu sampai minggu malam PK 02.00 4x BAB,dan BAB lgi senin PK 5 subuh ma PK 7 pagi. dengan warna kuning keruh (seperti BAB nya bayi yg hanya minum susu aja) dan tidak begitu encer tapi sedikit kental,panasnya juga dah turun...

Tapi selama Aqila buang2 air  dia gak rewel,masih aja main seperti biasa ma ka2nya,klo pas BAB dia bru teriak karna gak betah,klo dah dibersihi main lagi,diemnya klo pas tidur,dan pagi ini dia dah bisa aku tinggal kerja .Walau kata orang tua dia BAB karna mo pintar (bisa duduk atau apa) tetap aja aku takut,tapi Alhamdulillah Aqila dah sembuh....walau aku masih bingung penyebabnya apa ada infeksi karena makanan, tau karna kuman,dia kan doyan ngemut jari ma apa aja yg ada didekatnya.

Mungkin bunda semua bisa kasih tau aku diare yg kena infeksi dari makanan/kuman itu ciri ma bedanya apa?

   
17-01-2018 07:23:00 promil
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
saya sedang promil sudah 4x ke dokter. saya mulai bulan november haid teratur seperti sebelum nikah.mens tanggal 4 selesai tanggal 9.lalu saya memutuskan ke dokter untuk promil anak ke 2.lalu saya ceritakan kronologis saya yang sempat kacau haid selama hampir 3 tahun,saya sadar telat haid saya karena sempat stres berbulan2 hingga mens saya tidak teratur hingga mens tiap 2-4 bulan skali...dan waktu itu diUSG kata dokter saya tidak ada masalah di rahim dan dinyatakan hanya masalah hormon saya...pertama saya diberi obat untuk melancarkan haid saja dan des tanggal 1 saya mens kembali dan saya kembali ke dokter pada hari ke 4 mens dan diberi obat pinfetil....setelah minum obat pinfetil saya belum mens hingga tgl 15 jan.tanggal 16 kmrn sore saya keluar mens sedikit tapi keluar hanya pada waktu pipis saja.kalau tidak pipis tidak keluar...saya ke dokter kmrn disuruh tunggu hingga keluar banyak haidnya dan minum obat hormon baru namanya lepraz. tapi sudah 1 hari ini mens saya gak kluar lagi.apa yang harus saya lakukan supaya mens saya keluar deras?apa penyebab pinfetil maka mens saya kacau lagi?
   


Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
awal saya berhubungan intim 3 minggu yang lalu, 1 pertama setelah berhubungan saya sakit meriang, minggu ke 2 masih meriang dan nyeri dibagian perut dan nyeri ketika buang air kecil, kemudia saya haid tapi haidnya tidak seperti biasa haidnya hanya darah beberapa tetes gitu, ketika saya bawa ke dokter saya hanya dikasih obat antibiotik dan pereda nyeri, nyeri dan rasa ingin kencing terus hilang tapi setelah minum obat haid saya berhenti 2 hari kemudian haid lagi selama 3 hari dan skrng sudah berhenti ini udah masuk minggu ke 3 badan saya masih gak fit, malas makan, badan saya lemas dan agak mual tapi tidak sering hanya rasa mau muntah tapi tidak muntah.. apakah itu gejala kehamilan atau bukan?
   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Permisi dok, mau tanya saya di nyatakan sakit kista endo stelah usg dan saya dberikan obat biocurkem 1000 dan astatin novell harus di minum selama 3 bulan. Tapi setelah minum obat tersebut saya jadi sering buang air kecil gak berhenti2.. Berbahaya atau tidak dok dengan efek tersebut? Dan apa manfaat obat tersebut? Terimakasih mohon bantuannya.
   
Jumlah Posts : 51
Jumlah di-Like : belum ada like
Dear Dr tanti, saya mau nanya nih dok, anak saya umur 21 bulan laki" .. umur 7bulan sudah kena campak , panas tinggi selama 3hari setelah panas turun baru keluar ruam merah awal dimuka lalu keseluruh badan dan sembuh dalam waktu 1minggu setelah minum obat dr dokter .. sekarang anak saya 21 bulan, 3minggu yang lalu anak saya ke klinik karna panas tinggi sampai 39° dan batuk pilek namun 3hari minum obat dr dokter klinik tidak sembuh juga .. lalu ke dokter lain dan disuruh periksa darah tetapi hanya hb bya saja yg rendah hb nya hanya 6 , dikasih obat panas pilek batuk dan antibiotik setelah minun obat dan keesokan harinya langsung sembuh tapi 2minggu kemudian anak saya panas lagi sampai 39.5° saya kedokter yang sama dan dicek darah lagi semua normal hanya dikasih obat panas batuk pilek saja, saya mengeluhkan ada ruam dipipinya dokternya blg hanya alergi .. setelah saya pulang sampai rumah, dimuka anak saya keluar ruam dan bintik merah banyak dr kepala sampai leher.. yang saya mau tanyakan dok 1. apakah kalau sudah terkena campak kemungkinan bisa kena lagi , padahal sudah imunisasi campak 2.yang sekarang anak saya alami tidak seperti campak pertama , campak pertama keluar setelah panas tingginya turun dalam 3hari baru keluar bintik merah yang sekarang bintik merah/ruam merah disekitar muka berbarengan dengan panasnya mohon infonya dok, terimakasih
   
26-11-2015 14:47:18 camapk atau virus roseola
Jumlah Posts : 51
Jumlah di-Like : belum ada like
Dear Dr tanti, saya mau nanya nih dok, anak saya umur 21 bulan laki" .. umur 7bulan sudah kena virus roseola , panas tinggi selama 3hari setelah panas turun baru keluar ruam merah awal dimuka lalu keseluruh badan dan sembuh dalam waktu 1minggu setelah minum obat dr dokter tetapi dokter anakku menginfokan itu bukan campak hanya virus roseola .. sekarang anak saya 21 bulan, 3minggu yang lalu anak saya ke klinik karna panas tinggi sampai 39° dan batuk pilek namun 3hari minum obat dr dokter klinik tidak sembuh juga .. lalu ke dokter lain dan disuruh periksa darah tetapi hanya hb bya saja yg rendah hb nya hanya 6 , dikasih obat panas pilek batuk dan antibiotik setelah minun obat dan keesokan harinya langsung sembuh tapi 2minggu kemudian anak saya panas lagi sampai 39.5° saya kedokter yang sama dan dicek darah lagi semua normal hanya dikasih obat panas batuk pilek saja, saya mengeluhkan ada ruam dipipinya dokternya blg hanya alergi .. setelah saya pulang sampai rumah, dimuka anak saya keluar ruam dan bintik merah banyak dr kepala sampai leher.. yang saya mau tanyakan dok 1. apakah perbedaan virus roseola dan rubeola/campak german dan tampek/campak 2. apakah kalau sudah terkena virus roseola kemungkinan bisa kena lagi , padahal sudah imunisasi campak 3.yang sekarang anak saya alami tidak seperti terkena virus roseola pertama , pertama panas tinggi 3 hari setelah panasnya turun dalam 3hari baru keluar bintik merah yang sekarang bintik merah/ruam merah disekitar muka berbarengan dengan panasnya mohon infonya dok, terimakasih
   
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
Haii para bunda.. saya Ranni, tanggal 27.09.2015 nanti pernikahan saya tepat 1 tahun .. Namun, saya masih belum dikaruniai dede bayi, sedih rasanya bund :"( Saya punya permasalahan, Haid saya 4 - 5 bulan sekali. waktu itu periksa di 3 RS pas di USG Alhamdulillah rahimnya normal namun kecil, no Kista & no Miom. Kata dokter kemungkinan masalah Hormon, dan saya diberikan obat untuk Haid. setelah minum obat saya Haid, namun bulan depannya kembali tidak Haid. Mohon di share dong pengalaman bunda yang mengalami permasalahan seperti saya namun dapat Hamil. Thankiss BundSay😘
   
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
@bunda anis nugraheni
memang boleh ya bun dan aman untuk ibu hamil..?. kalau saya sih waktu usia kehamilan 1 sd 3 bulan suka sembelit karna waktu awal hamil ngga bisa makan apa2 jd sembelit tapi saya ndak pernah pakai obat2an karna takut dan kalu pun sy mau pakai obat atau minum obat sy konsul ke dr.kandungan sy dulu atau minta obat yg aman karna dr biasanya lbh tau. saya coba siasati minum jus setiap pagi, makan buah, sayuran dan air putih lebih banyak. Alhamdulillah skrng usia kehamilan saya 35 w 3 d, sy ndak pernah merasakan sembelit lagi..
   
03-06-2015 12:32:48 pengen punya dede
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
Folavit merupakan produk yang tergolong dalam vitamin keluaran Sanbe yang memiliki komponen utama asam folat. Asam folat sendiri merupakan vitamin yang larut air yang memiliki hubungan dengan vitamin B lainnya. Folat penting untuk perkembangan sel normal dan juga untuk pembelahan sel. Pada bentuk yang tereduksi (tetrahidrofolat), folat berfungsi sebagai donor karbon untuk membantu sintesis purin, thymidine.
Obat ini digunakan untuk mengatasi defisiensi asam folat, anemia megaloblastik dan pada anemia karena kekurangan suplemen nutrisi, juga sebagai suplemen pada ibu hamil (untuk mengurangi risiko cacat bawaan bayi), bayi baru lahir, atau anak – anak. Kondisi lain seperti penyakit hati, pasien dengan konsumsi alkohol berlebihan, serta infeksi dan diare lama juga merupakan indikasi pemberian suplementasi asam folat.
Obat ini memiliki karakteristik tidak berbau, tidak larut dalam alkohol, aseton, kloroform atau eter, dan juga inaktif jika terkena cahaya matahari. Asam folat sangat baik diserap melalui saluran cerna dengan aktivitas maksimal 30 – 60 menit setelah minum obat.
Obat ini sebaiknya tidak diberikan pada pasien dengan fungsi ginjal yang tidak normal, riwayat alergi terhadap produk asam folat, dan juga pada pasien dengan tumor yang bergantung pada folat untuk tumbuh. Selain itu, asam folat tidak boleh diberikan sendiri atau bersamaan dengan vitamin B12 yang tidak cukup untuk mengatasi anemia megaloblastik karena dapat menyebabkan degenerasi sumsum tulang belakang subakut. smga mmbntu bun
   
03-06-2015 12:32:05 pengen punya dede
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
Folavit merupakan produk yang tergolong dalam vitamin keluaran Sanbe yang memiliki komponen utama asam folat. Asam folat sendiri merupakan vitamin yang larut air yang memiliki hubungan dengan vitamin B lainnya. Folat penting untuk perkembangan sel normal dan juga untuk pembelahan sel. Pada bentuk yang tereduksi (tetrahidrofolat), folat berfungsi sebagai donor karbon untuk membantu sintesis purin, thymidine.
Obat ini digunakan untuk mengatasi defisiensi asam folat, anemia megaloblastik dan pada anemia karena kekurangan suplemen nutrisi, juga sebagai suplemen pada ibu hamil (untuk mengurangi risiko cacat bawaan bayi), bayi baru lahir, atau anak – anak. Kondisi lain seperti penyakit hati, pasien dengan konsumsi alkohol berlebihan, serta infeksi dan diare lama juga merupakan indikasi pemberian suplementasi asam folat.
Obat ini memiliki karakteristik tidak berbau, tidak larut dalam alkohol, aseton, kloroform atau eter, dan juga inaktif jika terkena cahaya matahari. Asam folat sangat baik diserap melalui saluran cerna dengan aktivitas maksimal 30 – 60 menit setelah minum obat.
Obat ini sebaiknya tidak diberikan pada pasien dengan fungsi ginjal yang tidak normal, riwayat alergi terhadap produk asam folat, dan juga pada pasien dengan tumor yang bergantung pada folat untuk tumbuh. Selain itu, asam folat tidak boleh diberikan sendiri atau bersamaan dengan vitamin B12 yang tidak cukup untuk mengatasi anemia megaloblastik karena dapat menyebabkan degenerasi sumsum tulang belakang subakut.
   
29-05-2014 08:20:27 Telat Haid
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Ibu bidan Yustianti perkenalkan saya Winda wanita berusia 25tahun sudah 1thn menikah, 3bulan awal pernikahan saya didiagnosa kista tetapi alhamdulillah setelah minum obat pemberian dokter kista saya sdh hilang. Sampai saat ini blm jg dikaruniai keturunan tetapi bulan ini saya sdh telat 1minggu tp setelah TP hasilnya negatif, u/ payudara sdh membesar dan nyeri, u/ perut sedikit membesar (sampai dikira orang saya sdg hamil) tp berat badan saya memang naik bbrp kg setelah menikah, mulut pait bahkan badanpun rasanya ga karuan, dan keputihan jg (atau hanya suges saja yaa). Waktu yg tepat u/ saya TP kembali kapan yaa bu bidan? berharap tdk negatif lg hasilnya..
   
23-01-2014 21:24:15 hamil dan minum pelancar haid
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like

Halo para bunda. Saya mau bertanya karena saya baru saja hamil pertama dan tidak memiliki pengalaman

Beberapa waktu lalu saya didiagnosis sakit tipes. Lalu saya belum mendapati menstruasi saya. Sehingga saya mengonsumsi obat china untuk memperlancar haid saya karena selama ini haid saya memang tidak teratur. Namun jika setelah minum obat china, saya merasa mual. Padahal sebelumnya saya tidak merasa mual. Namun setelah beberapa jam, mual itu hilang. Namun saya tetap belum mendapati haid saya. Dan akhirnya setelah menggunakan 3 test pack dengan merk yg berbeda, saya positif hamil. Dan ternyata usia kandungan sekitar 7minggu.

Lalu apakah mual dampak dari meminum pelancar haid? Dan apakah itu aman bagi janin saya? Dampaknya apa?