SITE STATUS
Jumlah Member :
481.915 member
user online :
2657 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: ibu suka pamer body ma cd ke anak

New Topic :  
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
anakku baru berani kukasi berenang sejak 2 minggu lalu, krn usianya udah 3 bln dan lehernya sudah kuat. aq blm pernah bawa dia ke baby spa krn msh nyari info dimana tempat yg deket rmh. jd dr awal dia berenangnya di kolam yg aq beli. aq ngga tau ya apakah wajib pake aer hangat, cm klo anakku dr awal berenangnya pake aer kran aja. kalo ngisi kolamnya pake aer hangat ngga kebayang repotnya. tp alhamdulillah dia seneng2 aja tuh, cm awal2 kakinya kena aer dia merengek, begitu badannya udah nyemplung udah deh dia lupa daratan. aq gak berani biarin dia kelamaan berenang, takut hipotermia krn aq suka begitu (takutnya hipotermi nurun ke anak) jd paling lama anakku berenang 15 menit doank, asal jari2nya udah keliatan keriput ya udah diangkat aja meskipun dia keliatan msh pengen lanjut. temenku malah ada yg suka bawa anaknya ke kolam renang sejak usia 2 bln dan berenangnya ga pake neckring, jd cm ngandelin pegangan bundanya. menurut dia apapun yg qt lakukan n berikan ke anak asal qt yakin n gak ragu2 aja everything's gonna be fine. kupikir bener jg prinsip itu bunda
   


08-04-2010 13:44:08 FENOMENA ALAY..
Jumlah Posts : 850
Jumlah di-Like : 15
biar pun dah ibu-ibu or bapak-bapak harus tau nih...
soalnya anaknya bisa aja salah satu yg kena fenomena ini.
eh tapi yang berumur juga ada lo yang kena fenomena ini.

yuk di cek...

apa itu ALAY???

1. selalu ngerasa paling tau tentang sepeda dan kegiatan bersepeda. Padahal jarang banget gowes,,, sekalinya gowes palingan pas ada Event atau ada liputan aja untuk memburu Goodie Bag atau sekedar Narsis.com

2. tongkrongannya di pinggir pinggir jalan (yang cewek godain cowok,yang cowok godain cewe yang lagi lewat)

3. kalo lagi ngumpul bawa handshet buat dengerin lagu lewat handphone(suka pamer ga jelas & sok asik gitu deh). Trus sok telpon-telponan dan SMS-SMS an.. kondisi terparah,, biasanya suka ngunjukin SMS dari ce/co ke temenya,, biar dibilang kl ce/co nya perhatian ama dia..

4. sok EMO tapi ditanya sejarahnya emo ga tau.

5. sok pengen 'gaul' mau ngikutin tren yang sekarang tapi terlalu LEBAY (cth: nge-mix baju ga kira kira ; baju ijo,celana kotak kotak,sepatu merah,kacamata biru!)

6. dimana mana SELALU ada acara yg namanya 'putu putu narziz' (entah itu di track sepeda,WC,mobil,kamar,stasiun ,angkot,dll).

7. fotonya ga nahan smua! (dengan gaya di imut imutin,dideketin lampu biar 'terang bgt',foto deket bgt dari wajah *biar jeleknya ga keliatan*,foto dari atas *biar kelihatan keren kali ya*,dll..pokoknya yang bisa bikin ENEG semua orang)

8. buat cewek tiap hari kerjaannya ngomongin ttg cowooooooooo mulu! (cth: eh tau ga si A tadi gini loh sama gue hahaha lucu bgt ya? *ga lucu!)(yah pokoknya sok pamer gitu deh*berasa cantik)

9. buat cowok..tiap hari kerjaannya cari musuh(ribut) mulu sama temen temen cowoknya yg lain *biar dianggep keren gituw*

10. di friendster.. bagi yang cewek di ff nya majang cowok cowok ganteng semua *meski ga kenal,biar dianggep cantik & gaull* kalo yg cowok ya majang ffnya cewek semua*walau ga kenal* biar dikata cowok ganteng.

11. T U L I S A N
- iya : ia
- kamu: kamuh,kammo,kamoh,kamuwh,kamyu,qamu,etc
- aku : akyu,aq,akko,akkoh,aquwh,etc
- maaf: mu'uph,muphs,maav,etc
- sorry: cowyie,cory,tory(?),etc
- add : ett,etths,aad,edd,etc
- for : vo,fur(zz),pols,etc
- lagi : agi,agy
- makan: mums,mu'umhs,etc
- lucu : lutchuw,uchul,luthu,etc
- siapa: cppa,cp,ciuppu,siappva,etc
- apa : uppu,apva,aps,etc
- narsis: narciezt,narciest,etc
- tulisannya gede kecil dan pake angka (idihh)
&&& masih bnyak lagi!

12. suka ngirim bulbo ga jelas di YM, FS atau FB :"akko onlenndh dcnniih" ato "ayokk perang cummendh cmma saiia" etc (paling parah lagi kalo ngirim bulbo dengan judul "********" tapi isinya kosong!) ih kampret bner deh tu orang orang alay.

13. menganggap dirinya eksis di friendster atau Facebook atau Mulktiply (kalo comments banyak itu berarti anak gaul jadi lomba banyak-banyakan comment) *please deh ga bgt! emang kenapa coba kalo commentnya banyak?dapet rekor muri ya? ga penting bgt deh..

14. kalo ada org yg cuman view profil kita , kita bilang gini : "hey cuman view nih?" ato "heey jgn cuman view doang,add dong! (kalo emang segitu pentingnya orang nge-ADD buat kita..kenapa kita ga nge-ADD dia waktu kita mau ngasih testi?)

15. friendster dipenuhi glitter-glitter norak yang pastinya bisa ngerusak retina mata zz

16. nama friendster mengagung -agungkan diri sendiri,seperti : pRinceSs cuTez,sHa luccU,tIkka cAntieqq,etc. (pede bgt sih?)

17. kata /singkatan selalu diakhiri huruf z/s (cth : nama adalah talitra,dbuat jadi : talz. nama adalah niken,dibuat jadi qens..dsb!)

18. foto di friendster bisa nyampe 300 lebih padahal cuman foto DIRINYA SENDIRI

19. diam diam mengidolakan : kangen band,st12,radja,ato bahkan GARNET BAND

20. suka menghina orang lain yang ga sama kaya dia.

jd kamyu alay bukan??

Terms
emo = emosi
Putu putu narziz = photo photo narsis..
lebay = suka melebih lebihkan
ALAY = sebutan / bhs gaul ABC  yg termasuk di 12 katagori tsb
ABC = Anak Bau Chiki (komunitas ini biasa nya peralihan menuju ABG)

ciyuuu... (see you...)

*Dicomot dari salah satu milis dengan penyesuaian seperlunya..

salam

putri
   
Jumlah Posts : 3469
Jumlah di-Like : belum ada like
aku juga keputihan bun cm ga gatel parah sih tiap hari keluar cuma aku rajin ganti cd ke kantor ampe bawa 5 cd😊 aku juga udah berobat ke dokter dah di obatin tp ga sembuh2 itu hormon ajaa bawaan bayi krna aku hamil anak pertama sma gadis nya juga g suka keputihan.selama keputihannya msh normal gpp kecuali udah gatel pke bget truss ijo2 atw coklat
   


Jumlah Posts : 74
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda diez:krna masih bukaan 1 aq sruh pulang bun ma dkter,ktanya anak prtma suka lama bukaannya,dri pda bete nunggu di rs mnding pulang aja dlu kta dkter,klu mulesnya udah 5mnit skali baru aq ke rs lagi,flek n lendir tdi pgi udah kluar,mdh2an aja bsa cpt mlahirkan bun soalnya udah klwat 1 hari dri hpl
   
03-12-2013 06:49:35 minta tolong terkait GTM bayi
Jumlah Posts : 19
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2, minta share / ilmu pengalaman GTM bayi anda, adakah kasus serupa dengan saya?
bayi saya sekarang GTM dengan makanannya, apalagi semenjak sakit kemarin, jadwal makan berantakan, gampang muntah seperti masa umur 6 bulan ke bawah. bayi saya kemungkinan memiliki fase oral makan unik, dia jarang/ga suka ngemil biskuit/makanan dari tangannya. ini buat dia belum ada makanan semipadat masuk, Kalo makan gampang tersedak. kalo pake sendok kadang mau kadang engga. kadang lihat makanan langsung merapatkan makan. kadang jika diperlihatkan makanan lalu disodorkan dia bisa langsung ada gestur muka mau muntah.
saat baca2 artikel ada beberapa kesimpulan :
- bayi mengalami radang tenggorokan (bekas demam kmarin) sehingga masih sebal, butuh berapa lama sampai masa pulihnya?
- bayi kmungkinan trauma sendok dan sedikit memaksakan masuk makanan ke mulut. bagaimana solusinya?
- enggan mengunyah karena kurangnya stimulasi fase oral mengunyah makanan, bagaimana solusinya? *anak saya ga suka masukan apapun (makanan/benda) ke dalam mulutnya kecuali tangan dia dan jari ibu nya sendiri* haruskah saya ajarkan dia menggigit/kunyah dengan jari saya masukkan k dalam mulutnya? (krn itu satu2nya yang dia bisa terima k mulutnya)
- bosan menunya (tapi sudah saya sodorkan macam2 ( sampe melanggar rule rasa) agar masuk makanan. apalagi sekarang, dia sudah g mau dimakan. gimana solusinya? (makanan yg sudah saya sodorkan: bubur gasol manis gula jawa, gasol (tepung beras) asin keju, tahu sutra rebus kaldu/keju, nasi tim kecap, nasi tim/gasol campur wortel/brokoli/jagung manis blender, nasi tim serpih daging berkaldu, gasol air pepaya)

(kesimpukam ko banyak amat, anak saya gtm akut ya? ;_;)
   


20-07-2012 16:05:33 Parenting
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Memperkenalkan pekerjaan rumah pada si kecil haruslah fun dan yang pasti ajakan ini dapat menyenangkan hati anak.Berikut 3 cara memperkenalkan pekerjaan rumah pada si kecil tanpa membebani pikirannya:
1. Fokus pada proses, bukan pada hasil.
Menurut Coyle dari Colorado State University Cooperative Extension di Arapahoe, Amerika Serikat, orangtua sebaiknya mendukung upaya-upaya dini anak prasekolah untuk melibatkan diri dalam tugas rumah tangga. Caranya adalah dengan memfokuskan pada proses dan bukan pada hasil akhir. Ajakan yang lembut dapat menarik perhatian anak. Sekalipun anak tidak mengikuti Anda bukan berarti anak tidak memperhatikan yang sedang Anda kerjakan.
2. Peragakan cara yang benar.
Pada usianya yang sangat muda, anak sedang berusaha mengetahui mana yang benar maupun yang salah. Peragakan cara yang benar pada setiap tahapnya.Coyle menyarankan orangtua untuk memberi tahu mana yang benar ataupun salah dengan komentar “Ibu suka caramu merapikan piring bekas makanmu”. Walaupun piring yang diantar ke dapur oleh anak diletakan di tempat yang kurang tepat sekalipun. Tidak perlu memahrahi atau menegur, Anda hanya perlu mencontohkan dengan membawa piring bekas Anda dan letakan di tempat yang benar.
3. Buatlah komentar positif.
ibu berupaya dengan melontarkan komentar positif semisal, Ibu benar-benar senang merapikan tempat tidur setelah ibu bangun dipagi hari. Komentar positif merupakan ekspresi perasaan Anda yang memancing anak untuk melakukan hal yang serupa.
   
14-07-2011 19:28:58 Supaya ASI Lebih Banyak
Jumlah Posts : 592
Jumlah di-Like : 3
Makasih wat bun Olid, ya, diatur itu artinya byk bgt pantangannya, menu sehari2ku skrg rata2 sayur daun katuk n ayam arak aja, katanya buat badan kuat. Sm dokter anakku aja krna tkt ngaruh ke anak aq ga blh minum susu sapi, mkn daging sapi, seafood n coklat. Padahal ada sesama ibu yg bru lahiran di rs crita, asinya banyak krna minum susu Milo. Aq tadinya mnm Milo n susu sapi Cimory jg tp sjk dibilang dokter itu aq stop. Kynya makananku ga variatif bgt ya bun :( apa daya, aq ga blh jalan kemana2 selama 40 hari ini jd ga bs belanja sendiri... Selain krn jaga bayi, jg krn 'mitos' alias adat :( pdhl pasar dkt bgt ma rumah lho...
   
Jumlah Posts : 583
Jumlah di-Like : 5
hai para bunda ...

iya nih, pertanyaan yg sama yg hendak saya ajukan ...
apa bener bawaan ibu hamil pengaruh ke anak setelah lahir ??
Gini, saya punya temen di salah satu site terkenal, nah dia menulis selaluuuuuuu ajaaaaa ... komplen, selaluuuuu aja mengeluh ... seolah2 masalahnya dia sendiri yg super berat ketimbang org lain. awalx aku selalu ingatkan, bahwa saat itu dia hamil muda, jgn terlalu mikir yg nggak2 ... ntr malah ga baik dengan kandungan. seolah2 membutuhkan support dr temen2 sekitarnya. Tapi dia menjawab, nggak kog .. aku santai dengan kehamilanku ... eeh.. tp besokx ada lagi keluhannya. hehehee .... Padahal dia ga tau ... kita (yg sesama org hamil .... ) baca tulisannya, kog rasanya capek duluan, trus malah kebawa stres ngeliat dia yg tertimpa masalah yg selalu ga selesai2 ....

kira2 berpengaruh gak ya ke pertumbuhan / jati diri anaknya nanti ??

Karena aku selama hamil (sekalipun baru 18w) smpe skrg aku jalani dengan kegembiraan, kadang suami suka ngelawak, kita berdua suka cerita yg lucu2 .. jd bawaanx ketawa terus ... apalagi kami berdua bener2 sendiri di kota kami, ga ada saudara terdekat ... kl ke mertua  6 jam perjlnan mobil, ke ipar 10 jam perjalanan mobil. Kalo ke ortu/keluarga ku ... lbh jauh lagii  hehee .. tapi malah aku merasa amat sangat bahagia dengan kehamilanku yg skrg ini, sekalipun keluarga jauh semua ...
so, aku hny berharap, semoga juniorku di dalam, pada saatnya lahir dengan baik dan sempurna keadaannya juga dlm masa pertumbuhannya semoga dia menjadi org yg ceria, karena mamax wktu mengandung dia selalu dalam keadaan ceria... (asal ga jd pelawak aje yeee ... :D ... eh, jadi pelawat jg ga papa ding ! ... hehee ...)
   
Jumlah Posts : 583
Jumlah di-Like : 5
bunda soffa :
yuuuuuuuukkk ... maem baksoooo !! ... hehehee ....
ohya, kmrn2 aku coba uplod dr BB ke sini ... eh ga bisaaaaa .... urggghh !! jengkel ! masa kudu masukin ke kompi dulu sih ? tau aja BB kan rada ribet kl soal transfer mentransfer data !! ...

lol, kmrn aku nanya ... cowo atau cewe nih dok ? dokternya malah jawab ... nanti buuuuu ... sabarrrrrrrr !!! ... skrg kita hitung "ukuran" janin ibu duluuu ... soal kelamin mah nanti saja blm segitu penting skrg ... (dlm hatiku sempruuulll ... pdhl suamiku yg penasaran bnget, udh pengen hiasin kamar anaknya boooo ... hehehee ...) however, co or ce, semua kita terima kog, udh ada persiapan namanya ... hehehee ...

ultimatum dokter ya ituuu ... semuanya normal !!! dan ga ada gejala yg ditemukan (mdh2an ya ... jgn sampe deeeeehhh !!!....) soalx kmrn di ukur panjang tulang lehernya smpe 3x, utk melihat mslh atau gak ? ... dr tlg leher itu kita bisa tahu, ada kelainan atau tidak... (bisa jd trisomi kl bermslh)... begitu dokter bilang ... semuanya normal ibuuuu ... ohhh ... aku lgsg berkata dlm hati "Puji Tuhan !!! ... ma kasih ya anak ku !! kamu hebat nak !!! ...." gimana ya ? namax kita sbg manusia jg kan pny kekhawatiran jg ... apalagi aku ga pernah ngeliat sma sekali !! ... dan amazing rasanya bgt melihat dia utk pertama kalinya, dlm bentuk rupa manusia (hamil yg pertama dulu kan cuma baru kantungnya aja yg aku liat ... 7w ... krn pendarahan dl...)
dan aku ga nanya apa2 dulu, krn itu bukan dokter kandunganku. itu dokter kandungan yg di RS yg nanti tempat aku melahirkan di sana. hari rabu ini baru aku ke dokter kandunganku tempat aku berkeluh kesah ... hehehe ... masih ada wktu nih utk persiapkan pertanyaan. lolll

ps. aku jg nikah bln november lohh .. tp thn 2008. hehehee ...


bunda wida : makasih ... silakan nyusul, anytime bunnn ... yg penting make sure dulu, itu kandungan udh siap atau blm ?? ... wokeh ?

bunda melmut dan bunda tiramisu :
hmmm .. harga usg atau harga apa nih bun ??
krn aku dokter kandunganku lain dan tempat usg ku jg lain ... kl harga konsultasi / check up di dokter kandunganku (mgkn nanti dia yg sekalian bantu saat melahirkan) sekali dtg harganya 29€ (di sini mereka pny harga yg udh ditentukan, jd ga bisa nentuin harga seenaknya ...), trus kl USG (termsk print), yg aku baca kmrn (sklipun aku lupa kelanjutannya ... hehee)
USG trimester 1 (12 w) 80€ ( janin tunggal, kl kembar antara 90-95€, aku lupa ...),
trimester 2 : 100€ ( janin tunggal, kembarnya aku lupaaaa ....)
trimester 3 : lupa blasssss !!! hehehee ...
kl di rupiahkan kayakx sama aja sih dgn yg kalian datangi bun .... aku ga tau berapa 1€ thd rp ?? nyampe rp 12.000 gak ? ...
ya segitu deh harganya .... ;)
ohya, bedanya 2D, 3D, 4D apa ya ??? ....

medi :
santai med ... kamu msh pny bnyk wktu ... saranku ya ... mending kamu puas2in dulu menjadi "single lady" hehehee ... kuliah, kerja ... info aja ya ... punya penghasilan (gaji) sendiri itu membuat kita merasa bangga loh, drpd yg cuma harapin duit ortu (atau suami ... hehehe ...) cm skrg krn hamil, aku berhenti dr kerjaanku. biar lbh konsentrasi jd mama... ntr kl anak udh rada gede, baru boleh kerja lagi... tapi duluuuuuu ... dalam keluarga besar aku yg udh kerja sedari muda ketmbg sepupu2ku usia muda udh pada kawin, ... (enakx sih skrg anak2x udh pada gede ... ada yg udh SMU booo ...) tp dulu, aku ngajak mamaku kemana aja tiap kali cuti liburan. makanya mamaku jg blg .. ya sdh ga papa, toh kamu jg udh puas bekerja dari muda .. (usia 18-19 thn udh magang trs lgsg dpt kerjaan) nikmati saja dulu masa muda muuuu .... ohya, maaf agak dewasa ... tp itu yg bakalan aku terapkan ke anak2ku kelak .... krn usia remaja itu emg usianya mereka mau coba segalanya ... baik co atau ce ... kita kan ga mgkn awasin anak kita selama 24 jam. kadang, udh tau dilarang (atau ga boleh) ehh .. malah dilakuin .. (iya kan med ? hehehe...sorry bercanda! ) mending aku ultimatum sama si anak ... kl mau ML, pake kondom !!!! udh gitu aja ....... heheheeee.... manfaatx ada loh ... selain mencegah kehamilan, tp jg mencegah penyakit kelamin dr org lain... (siapa tau ???...) maaf ya, ini bukan pelajaran sex, tp tambahan pengetahuan jg buat medi, biar kedepannya lbh mengerti. (kbtln, kel. indo yg anakx dibesarkan di LN, mrk jg menerapkan hal spt ini, sklipun mrk tetap memberi pengetahuan ttg ajaran agama ... so sejauh ini, lbh efektif drpd dilarang2, malah kejadian. heheheee....)


to all :
Hiks, usg kedua  nanti awal bln juli ... nah, di situ aku bs tau co atau ce nih ... hehehee ...
sabaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrr ya Connnnnyyyyyyyyyy !!! hikkss ... :D
semoga semua baik2 saja !!

GBU all
   
Jumlah Posts : 1722
Jumlah di-Like : 25
dokter tanti, saya ibu dari 1 anak dan saya mau tanyakan tentang yang dirasa anak saya kenapa kepala anak saya suka kdg2 dipentokin sendiri dia ke dinding, trus apa kah ini berpengaruh untuk tumbuh kembang nya anak saya karena sampain usia 2 tahun ini dia blum bisa jalan juga dok, trus saya pernah ke dokter untuk tanyakan tentang itu tapi katanya tidak knp2, saya sebagai ibu cemas donk takut nya ada yang menggangu di kepala anak saya, yang mau saya tanyakan dokter apa perlu saya scan periksa gitu kepala anak saya dan bahaya tidak kalau anak umur 2 tahun di scan kepala nya, saya hanya ingin tahu saja takut nya itu berpengaruh dengan tumbuh kembang nya anak saya. tolong jawaban nya ya dok dan saran nya dari dokter tanti.

Dari : defiryal Nur

Jawaban:

Dear Bunda,

Ketika bunda berkonsultasi kepada dokter sebelumnya, apakah bunda telah menceritakan perihal anak bunda yang sering membenturkan kepalanya ke dinding? Dalam hal tumbuh kembang anak memang pertumbuhan dan perkembangan bergantung kepada ciri khas masing-masing individu, ada yang terjadi lebih cepat dan ada pula yang lebih lambat dari anak sebayanya, namun keadaan anak tersebut sehat dan baik. Saran saya, bunda kembali berkonsultasi dan memberikan keterangan selengkapnya kepada dokter spesialis anak anda, apabila memang beliau memikirkan untuk dilakukannya pemeriksaan tambahan ataupun rujukan kepada dokter spesialis lain,maka kemungkinan akan dikoordinasikan dengan spesialis di bidang lain. Demikian jawaban saya.
   
14-02-2011 11:35:00 sedih di saat hamil muda
Jumlah Posts : 117
Jumlah di-Like : 3
Bundaaa.... Aku worker mom, punya baby 1y1m, asi eksklusif jadinya ga KB, tiba2 2minggu lalu periksa aku dah hamil lagi, usia kandungan diperkirakan 7minggu. Senang banget sih bisa hamil lagi tapi saat hamil muda gini aku susah banget makannya, tiap yg dimakan pazti dimuntahin (mpe perut perih. susu eemesis pun ga bisa segelas diminum sekali sediiih banget.. pernah baca di net kalo ibu hamil yang sedang menyusui itu zat mknan dalam tubuhnya bakal dibagi ke anak yg gi ASI n janin dalam kandungan... lha! aku ga bisa mkan gini ntar apa yg bakal dibagi? apa bisa mencukupi gizi kedua belah pihak? sedang aku aj lemesnya bukan main.. Aku pengen nyapih si kakak, tapi susah banget ternyata saking ga trbiasanya ma dot, pagi hari sih kyaknya ga masalah krn dia mau minum susu pake sendok, malamnya yg susah, pa lg klo tidur si kakak terbiasa ngempeng di PD.. hikz...gmn ya Buns? Diluar ketakutan karena isu sufor yg tercemar bakteri, puuuusiiiing!
   
Jumlah Posts : 152
Jumlah di-Like : 4
moms...

pasti suka bingung dengan anak yang ga mau makan...ah kayaknya ini masalah sejuta ibu2 didunia...
kebetulan saya salah satu ibu yang  "beruntung" mengalami fase anak tidak mau makan..hihihi...segala cara dicobain..dr ganti menu..gendong muter2 komplek...jalan2 liat pohon...semuanya deh..tp hasilnya ya...pas2 an...alias 2 sendok masuk aja udah seneng banget...g pp y moms..namanya juga usaha ya..n ga boleh nyerah...

anak saya mulai kenal gula dan garam baru diusia 1 tahun..
tapi karena udah juga sering dibawa makan ke luar..alhasil sudah kenal tuh mana yang gurih or ngga..kadang nih even udah pake gula dan garem tp porsinya kan sdkit banget tuh..jd kerasanya hambar..dan...males makan...
mau pake penyedap pasaran???
ga mungkin lah...ada MSG nya...apaan sih MSG..
kayaknya sering diomongin deh sama ibu2...tp moms tau ga sejarah MSG
ini dia....

MSG ( MONOSODIUM GLUTAMAT )
Sejarah
Jurnal Chemistry Senses menyebutkan, Monosodium Glutamate (MSG) mulai terkenal tahun 1960-an, tetapi sebenarnya memiliki sejarah panjang. Selama berabad-abad orang Jepang mampu menyajikan masakan yang sangat lezat. Rahasianya adalah penggunaan sejenis rumput laut bernama Laminaria japonica. Pada tahun 1908, Kikunae Ikeda, seorang profesor di Universitas Tokyo, menemukan kunci kelezatan itu pada kandungan asam glutamat. Penemuan ini melengkapi 4 jenis rasa sebelumnya - asam, manis, asin dan pahit - dengan umami (dari akar kata umai yang dalam bahasa Jepang berarti lezat). Sementara menurut beberapa media populer , sebelumnya di Jerman pada tahun 1866, Ritthausen juga berhasil mengisolasi asam glutamat dan mengubahnya menjadi dalam bentuk monosodium glutamate (MSG), tetapi belum tahu kegunaannya sebagai penyedap rasa.
Sejak penemuan itu, Jepang memproduksi asam glutamat melalui ekstraksi dari bahan alamiah. Tetapi karena permintaan pasar terus melonjak, tahun 1956 mulai ditemukan cara produksi L-glutamic acid melalui fermentasi. L-glutamic acid inilah inti dari MSG, yang berbentuk butiran putih mirip garam. MSG sendiri sebenarnya tidak memiliki rasa. Tetapi bila ditambahkan ke dalam makanan, akan terbentuk asam glutamat bebas yang ditangkap oleh reseptor khusus di otak dan mempresentasikan rasa dasar dalam makanan itu menjadi jauh lebih lezat dan gurih.
Sejak tahun 1963, Jepang bersama Korea mempelopori produksi masal MSG yang kemudian berkembang ke seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Setidaknya sampai tahun 1997 sebelum krisis, setiap tahun produksi MSG Indonesia mencapai 254.900 ton/tahun dengan konsumsi mengalami kenaikan rata-rata sekitar 24,1% per tahun .
DAMPAK MSG TERHADAP MANUSIA:
1. Dapat merusak otak
2. Menurunkan daya ingat
3. Merusak syaraf
4. Berpengaruh negatif terhadap otak janin
5. Meningkatkan obesitas
6. Menyebabkan hipertensi dan penyakit jantung


moga2 bisa memberikan gambaran ttg MSG y moms...
akhirnya 1mingguan ini..saya ketemu produk.. kaldu dan penyedap BEBAS MSG
ah yang bener....
setelah search di web resmi  mereka di www.alsultan.com.au
baru jelas kalo produk ini beneran BEBAS MSG..dan sudah dapet ijin dr depkes dan halal MUI...
so menurut saya..kenapa ga  dicoba ya..namanya juga usaha..toh produk ini sehat..ada jaminan halalnya..kalo masakan saya jadi lezat dan pasti sehat..tentu mendukung buat sekeluarga hidup sehat toh?

alhamdulillah..
beberapa hari ini setelah dicoba..masakan jadi gurih...meskpun kalo dibandingin gurihnya tidak sekuat kalo pake penyedap ber MSG
dikasih ke anak juga ga worried lagi...
dan anak saya doyan jadi mau makan loh...

intinya moms..
bukan JAMINAN jd mau makan yah...tp usaha seorang ibu deh buat bikin masakan jadi lezat===>faktor sebab...dan faktor akibatnya===>anak jadi mau makan..:)
amiiiiiiin...









   
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
Anak saya Rais usianya 18 bulan sudah bisa berbicara dan sudah mulai mengerti dengan apa yang kita bicarakan terkadang ada satu dua kata yang diucapkan tidak jelas, sejak usia 8 bulan dia sudah bisa bilang mama/papa walau suka ketukar artinya . Semenjak lahir saya sering mengajak dia ngobrol sampai adik saya  bilang bayi dibawa ngomong apa dia mengerti adik saya selalu perotes kalau saya ngajak ngobrol bayi saya. Sekarang malah adik saya senang sama anak saya dia selalu kasih pertanyaan ke anak saya tentang apa aja yang ada disekitarnya dan selalu di jawab dengan anak saya.
Saya ibu yang ribut  mau itu atas motor menuju rumah , lagi mandi, pakai baju,makan sampai mau tidurpun si adek selalu saja saya ajak dia berbicara, karena melihat mamanya sering ngajak  bicara  si adek, si kakak jadi suka ngajari adeknya cuman sikakak kalau ngajari banyak tidak benarnya. 
Sering ajak ngobrol dan dengerin lagu

   
11-12-2008 08:36:51 posisi tidur kehamilan kembar
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
dear all bunda.. Saya mo nanya nih, skrg saya sedang hamil anak pertama. Alhamdulillah sudah jalan minggu ke 13. dokter bilang calon anak saya kembar, dan hasil USG kmrn semua normal. yang ingin saya tanyain ma bunda2, gmn posisi tidur yg baik buat kehamilan kembar ini. terus terang, kadang saya suka takut kalo tidur miring ke kanan ato ke kiri. takut salah satu bayi nya 'kegencet'. hehehe... mohon sharing nya ya bunda......
   
Jumlah Posts : 88
Jumlah di-Like : belum ada like

Aku juga dah tau kalo itu ide elo pada. Tapi sepertinya akhir2 ini lo mau tempatnya yang nyenangin anak lo doang. kalo pada ke bogor ga mau katanya ga ok. JJIB kan bukan buat lo doang buat ibu2 IB. Perasaan lo suka pamer ya... bu bukan di forum tempatnya Ok..... Nih tempat buat ngebahas yang bermanfaat buat banyak orang. bukan buat lo doang.....