SITE STATUS
Jumlah Member :
494.726 member
user online :
3809 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: hamil usia 16 minggu pegal pegal

New Topic :  
16-10-2010 16:11:03 Maternity Clothes
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
salam bunda semua


saya numpang tanya, dong. ini pertama kalinya saya hamil. usia 16 minggu.
dan tentunya perut dah tambah gede, nih. saya ingin tanya sama bunda sekalian, ada tips beli baju hamil ga, ya?
Berhubung saya kerja juga, jadi lebih membutuhkan celana panjang untuk pakaian kerja. tapi saya bingung nih kalau di Jogja mau beli di mana yang kualitasnya bagus dan harganya mayan miring.  Kalau di toko2 semacam matahari itu ada gak, ya? 
   


13-11-2016 13:13:44 perkenalan
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
asalamualaikum bunda, nama saya aisyah, lagi hamil anak kedua ini usia 16 minggu. salam kenal bunda
   
14-04-2016 22:32:04 Kelahiran Pada Bulan Mei 2016
Jumlah Posts : 88
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda Nenk Iroch, Konpal itu otot2 perut yang ada diatas rahim sedang menegang/kenceng bun...dan konpal mulai terasa usia 16 minggu ke atas. biasanya lebih sering dirasa pada usia 7 bulan atau 28 week ke atas. lama konpal paling lama satu menit bun...dan biasanya klo kita ubah posisi, akan berangsur menghilang. konpal terjadi ada yg sering ada yg enggak. ada yg kerasa banget ada yang dikit merasakannya. jadi, semua yg hamil normal, pasti ada konpal bun...
   


Jumlah Posts : 74
Jumlah di-Like : belum ada like
untuk smw bunda yg berusia 16-36minggu klo nyeri tulang pada smw tubuh ga perlu khawatir krna d usia khmilan 16 mggu janin mulai tumbuh dan sngt mmbutuhkan kalsium untuk pertumbuhan tulang,gigi ny..klo bunda mau ntar debay ny bgs gigi ny ya dr usia 16 minggu mulai lah tingkatkan konsumsi kalsium bs dr suplemen dan susu,klo kalsium untuk debay ny kurang dy akan mengambil di kalsium d tubuh ibu ya dr tulang2 qt,mk ny bnyk wnita osteoporosis ya d akibatkan krna kurang konsumsi kalsium swktu hamil,smga bermanfast y bunda2...
   
25-01-2014 23:03:16 perkenalan
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal untuk para bunda..saya pipit baru hamil anak pertama usia 16 minggu, mau ikut gabung neh...invite saya jg ya 08157988309
   


Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Salam kebahagiaan dokter
Saya ibu hamil muda memasuki kehamilan 8 minggu dan ini kehamilan pertama saya,. Yang ingin saya tanyakan
1. minggu keberapa saya akan merasakan pergerakan bayi didalam perutsaya,.karena sampai sekarang saya tdk merasakan hal ada yg bergerak didalam perut saya dokter,.saya dan suami jd bingung krn schdule kontrol kehamilan saya baru nanti tgl 3 agustus,
2. Gatel - gatel akibat keputihan di daerah kemaluan apakah berbahaya,dan obat yang aman untuk ibu hamil apanya dok?
mohon penjelasannya,
Terimakasih
Selalu salam bahagia
Sari

Dari : sari giyanti

Jawaban:

Dear Bunda,

Selamat atas kehamilan pertama anda. Pada umumnya Bunda-bunda yang sedang hamil akan merasakan gerakan bayi di mulai dari usia kehamilan 16 minggu. Ada bunda yang sudah mengalami gerakan bayi sebelum usia 16 minggu dan ada juga yang mengalami di atas usia 16 minggu seperti usia 18 minggu bahkan 20 minggu. Gatal-gatal ada daerah kemaluan dan mengalami keputihan sering terjadi pada ibu hamil di sebabkan perubahan suasana vagina akibat dari perubahan hormonal ketika hamil. Jagalah kebersihan dan kelembapan daerah kewanitaan, tidak perlu berlebihan menggunakan sabun maupun cairan pembersih khusus, periksakan pada dokter anda untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Demikian jawaban saya semoga dapat membantu.
   
Jumlah Posts : 53
Jumlah di-Like : belum ada like
 kapan hari aku juga gitu bun. di usia 16 minggu ndak bisa ngerasaiin gimana rasanya sepak terjang si baby trcinta. mungkin saking bnyaknya aktivitas di kantor buat ak ndak peka sama gerakan2nya. masuk minggu ke 17 kadang klo lagi santai gitu, terasa kayak kedutan hampir mirip kayak gelembung air yang pecah gitu mungkin rasanya. kadang dikanan kadang dikiri kadang ditengah tengah. muter muter deh pokokna. apa itu yg disebut gerakan bayi??? maklum ini hamil pertama jd blom gitu pengalaman juga.
   
27-12-2010 11:58:23 Janin bermasalah
Jumlah Posts : 42
Jumlah di-Like : belum ada like
kalo masih 17 minggu ga pa2 bunda angie. malah jarang loh yg 15 mg udah rasain gerakan janinnya kenceng gt... aku malah baru rasa gerakan janin bener2 waktu 20 mg, serasa kedutan aja.

soal detak jantungnya, yg pasti terdeteksi kan. deskripsi bu bidannya lemah & kecil tuh relatif banget deh... KECIL, secara masih 17 mg, itu kira2 berat janin cuma 120-140 gram, panjangnya 13 cm, oyah, pemeriksaan detak jantung janin pake doppler juga baru terdengar pada usia 16 minggu.. jadi kalo didenger suaranya kecil seberapa kecil / lemah?

aku waktu senam hamil juga diperiksa bareng2 sama bumil2 yg lain, semuanya bergeletakan telentang di atas matras seperti ikan paus (hihihi...), & bidannya keliling periksa tensi kita & detak jantung janin, di doppler kedengeran banget kok besar / kecil suara detaknya.. yg udah siap mo lairan detaknya terdengar jelas banget, & detak janinku paling kecil suaranya di banding mereka.. secara usia kandunganku juga paling muda.. :p~. tapi yang jelas NORMAL. harusnya bidannya jelasin, detaknya normal atau ga... normal kalau detak jantung janin 120-160 kali per menit.. bukan lemah / kecilnya..

jadi kalo masih trimester 2 gerakan janin kadang ga kedeteksi gpp kok bun. masuk trimester 3 kalo janin ga bergerak seharian nah tuh baru perlu waspada..




   
Jumlah Posts : 147
Jumlah di-Like : 4
 Bunda sekalian. Saya mau tanya2 nich. Saat ini usia kandungan saya 21 minggu, dan kebetulan ini kehamilan pertama saya. Dua kali check up ke Dsog (waktu kehamilan usia 16 minggu dan 20 minggu) dibilangnya kalo air ketuban saya kurang. Tapi Dsog tidak bilang secara mendetail berapa kapasitas air ketuban sy dll. Dia cuman bilang kalo sy harus lebih banyak minum air putih. Hal itu sy turuti sejak check up di usia 16 minggu ini walaupun waktu check up ulang di usia 20 minggu Dsog masih bilang kalo ketuban saya kurang alias ngga ada perubahan. Saya sempat frustasi dan sedih bgt, karena saya merasa sudah sekuat tenaga minum air putih, sampai hampir muntah rasanya dan perut kembung. Tapi kok ngga ada perubahan..malah saya bantu dengan minum air kelapa hijau 1 minggu sekali (belum berani terlalu sering karena masih trimester II). Tapi pada akhirnya sy pasrah, sy coba positif thinking dan banyak berdoa aja, toh baby sy gerakannnya jg aktif di dalam sana.. dan saya tetap melakukan yg terbaik yg sy bisa dan tetap therapy air putih. Semoga check up bulan depan hasilnya membaik..amieenn...
Kemudian tiba2 ada masukan dari 3 kakak saya, ibu dan mertua yg selama ini sudah pernah hamil dan punya beberapa anak. Mereka bilang kemungkinan baby saya terlalu besar di dalam. Memang selama ini sejak sebelum hamil saya sudah konsumsi prenagen esensis, kemudian saat hamil lanjut dengan prenagen mommy 2x sehari. Sejak kandungan 5 minggu saya selalu menebus resep vitamin dr Dsog dan meminumnya lengkap tiap hari tiap bulan. Kata mereka, ada baiknya konsumsi vitamin dan susunya dikurangi krn tidak baik juga kalo babynya terlalu gede di dalem, apalagi mengingat badan saya yg kecil. Dulu, itu yg mereka lakukan dan alhamdulillah bayi mereka semua sehat dan terlahir normal, malah cerdas2 ponakan2 saya.
Saya jadi bingung dan gundah, Bunda... apa benar demikian yah?Apa yg harus sy lakukan?Sy hanya pengen kasih yg terbaik buat bayi saya dan pengen bgt bisa lahiran normal.
Mohon advicenya ya Bunda sekalian, maaf kalo posting sy kepanjangan ^_^
   
13-11-2010 15:24:40 minum cdr ketika hamil
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Assalmualaikum, salam kenal buat all mom di situs ini.
saya hamil usia 2 bulan, sering pegal pada kaki dan punggung. saya takut kalo itu menandakan kekurangan kalsium. selain minum susu ibu hamil, minum cdr bagus gak ya? amankah untuk janin di dalam perut saya. terimaksih. wassalam.
   
Jumlah Posts : 64
Jumlah di-Like : 2
eh, pengalaman yang sama saat aku hamil nufaisah. solusinya saat itu, aku banyak nyobain makanan, tp yg ngga tlalu gurih apalagi pake vetsin. Mulai dari biskuit sampe buah2an. Tapi tetep aja, makan banyak trus dimuntahin lagi deh.

Alhamdulillah aku ga sampe hrs masuk RS cos aku selalu usahain tetep ada makanan masuk meskipun hanya sedikit dan dimuntahin lg. Akhirnya tuh muntah2 berkurang intensitasnya setelah khamilan masuk usia 16 minggu.

Betul kata bunda sireumbeureum, minum madu ato sari kurma bagus buat bumil.

   
Jumlah Posts : 187
Jumlah di-Like : 4
Menurut yang pernah saya baca, ibu hamil di usia 16 minggu keatas disarankan untuk tidur miring ke kiri. Ini berguna untuk memperlancar aliran darah dan nutrisi yang maksimal ke plasenta si bayi. Namun bukan berarti tidak boleh ganti posisi. Masih boleh ganti posisi kok kalau capek tidur di satu posisi. namun tidur telentang biasanya lebih cepat membuat si ibu capek karena berat kandungan ditopang oleh tulang punggung ibu. Biasanya ini membuat ibu sering sakit pinggang dan sesak nafas. Coba deh cari posisi yang nyaman buat bunda. Biasanya biar nyaman tidur miring, taruh bantal untuk menopang lutut dan bantal tipis untuk membantu menopang perut. Guling juga bisa untuk membantu menopang punggung.
Semakin tua usia kandungan memang semakin membatasi ruang gerak kita bunda... :)
   
30-03-2010 13:40:38 Kehamilan tua kok masih ....
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like

Dear Bunda Mutia, dan Bunda yang lainnya,

Bunda aku juga sedang hamil dan sdh usia 16 minggu dan ini kehamilan pertama,
saya senang sekali mengkonsumsi makanan padang dikaenakan banyak faktor (salah satunya adalah karena saya bekerja dan dilingkungan kantor yang tersedia antaranya, jenis2 sate2,  warteg, fastfood, dan termasuk masakan padang) dan saya lebih prefer makanan padang -- ini hampir setiap makan siang dr senin sd jumat ...kadang2 sempat bawa dr rumah cuma terkadang tidak sempat karena makanannya sdh cukup untuk sarapan hehehhehe (maklum bunda dirumah saja sm suami ), setiap makan siang konsumsi ikan tongkol yang disambal atau disayur santan , atau ayam goreng.

untuk konsumsi buah macam2 setiap harinya  ada jeruk, pisang, semangka dll, disertai setiap hari minum susu hamil dan vitamin, air putih.
seringkali minum air kelapa muda berikut deganya, jus alpukat, air jeruk hangat.

Terkadang / tau mungkin setiap hari dimalam hari suka terbangun karena lapar, saya mengkonsumsi biskuit atau roti, atau kacang kulit (mungkin DD nya lapar ya Bunda?)
setiap pagi saya sempatkan sarapan, dan makan malam pun pasti makan.

Pertanyaan saya adalah; 
-Bunda apakah dengan pola makan seperti diatas  sudah baik atau kurang baik, ?  jika kurang baik tolong info dan tips nya bagaimana ya bunda? saya ingin yang terbaik dan sehat untuk DD nya..?
-apakah pola makan sperti ini akan menganggu perkembangan janin untuk perkembangan dan nutrisinya,?.
-Buat kacang Hijau sendiri menggunakan santan sunkara, apakah baik bunda?

(maaf ya Bunda Mutia , jika saya banyak tanya)
saya juga sering bertanya ke orang2 yang hamil mereka suka kasih infonya banyak2 makan sayur, tahu dan tempe itu saja.
- ini pun saya lakukan, tp konsumsi Tahu Jarang.

Mohon info dan tipsnya di share ya para Bunda.
Salam Hangat/ Bundayana

   
Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : belum ada like
dear bunda-bunda cantik...^^

lam kenal yah.. saya anggota baru nih.. :D

saya dah hamil masuk usia 16 minggu, tp kok belum  berasa apa2 yah.. sekali mungkin  saya ngrasain keduten..
biasa bun, umur berapa si kecil mulai krasa tendangannya..? soalnya dah pgn bgt ngrasain tendangan2 kecil tp mautnya.. hihi..

makasih ya... :)
   
Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : belum ada like
dear bunda-bunda cantik...^^

lam kenal yah.. saya anggota baru nih.. :D

saya dah hamil masuk usia 16 minggu, tp kok belum  berasa apa2 yah.. sekali mungkin  saya ngrasain keduten..
biasa bun, umur berapa si kecil mulai krasa tendangannya..? soalnya dah pgn bgt ngrasain tendangan2 kecil tp mautnya.. hihi..

makasih ya... :)