SITE STATUS
Jumlah Member :
493.715 member
user online :
1093 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: hamil 19 minggu telapak kaki sering saki

New Topic :  
06-04-2015 18:32:55 kaki sering kram
Jumlah Posts : 14
Jumlah di-Like : belum ada like
Assalamualaikum dok, saya mau tanya saat ini saya hamil 23 minggu, keluhan yg sering sya alami itu seringnya di kaki dok, kaki gampang pegel, malah klo udha parah pegelnya sampe berasa ke tulang telapak kaki. trus malemnya pasti kram, jd besokny kaki masih tetep pegel krna ada bekas kram itu.
normal ga sih dok yg sya alami ini? kira2 ada tips ga untuk mengurangi rasa pegal di kaki?
terimakasih sebelumnya dok...
   


28-03-2016 08:38:59 Nyeri Pada Bokong
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Dear Bunda,
mau tanya, saya sedang hamil 19 minggu. Dan punggung serta bokong saya sakit. yang paling sering sakit pada bokong. saya coba search di internet sih katanya wajar, tapi apa bener wajar. Mohon bantuannya, mungkin ada yang tau. terimakasih.
   
14-03-2016 13:27:54 19w3d
Jumlah Posts : 64
Jumlah di-Like : belum ada like
hamil 19 minggu sering pusing,emang gitu yah bun?
   


16-02-2016 08:50:35 Kelahiran Pada Bulan Mei 2016
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
selamat pagi, ni saya hamil dah 25 minggu ini. kaki sering kram terus... tidur juga susah.... kalau pagi sering mual2. ada yg sama dengan aku ga bunda....
   
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like

Selamat pagi bunda2..
saya pengen tanya nih.. saya skrg hamil 19 minggu dan sering merasakan nyeri perut bagisan bawah sebelah kanan. Dan juga saya merasa gerakan janin saya lebih sering dikanan hanya sesekali kadang ditengah atau dikiri. apakah itu normal bunda2? Share pengalamannya yaa... :)

   


30-11-2012 19:07:38 puting susu kok gk keluar,,
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
Bun,, mksdnya sedang hamil 19 minggu y?? kl kt org tua qu.. Kl puting susu tidak kluar.. Di tarik2 j setiap mandi dan di bersikan. Sering bersihkan jg dengan kapas+baby oil.setelah mandi.. Selamat mencoba.
   
Jumlah Posts : 48
Jumlah di-Like : 1
hai bunda abqori,

aq sih ga tau juga ya kpn stretchmark itu muncul. aq lg hamil 19 minggu, di perut sih ga ada walopun udah sering gatel bgt. aq pake lotion yg untuk mencegah stretchmark yg aman utk ibu hamil.

aq pny stretchmark di pangkal paha n pantat, itu warisan dari rasa gatal pas menstruasi dulu. krna aku ga tau, aq suka garuk2 eh ternyata membekas sampe skrg n ga bs ilang

rajin2 di olesin loyion khusus stretchmark aja bund, atau ga di olesin minyak zaitun atau minyak kelapa. mudahan ga muncul ya, krna stretchmark tuh bikin ga Percaya diri bgt..hehehe..
   
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda... pgn share donk, aq lg hamil 19 minggu neh tp BB aq cm naek 2.5 Kg dr pertama hamil, terakhir kontrol babynya 17 minggu dgn BB 148 gr.. normal ga ya??? tp skrng  gerakannya smakin sering..


thx.. bunda ;)
   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
dok saya skarang sedang hamil 13 minggu,
skarang saya sering mengalami kputihan saat sya berdiri agak lama,knp ya dok?
n sekarang saya jg mengalami susah BAB.
apa semua itu Wajar?

Dari : khusnul khotimah

Jawaban:

Dear Bunda,

Selama masa kehamilan akan terjadi berbagai perubahan dalam tubuh anda, salah satunya adalahperubahan hormonal. Pada perubahan hormonal ini dapat berefek pada masalah keputihan dan konstipasi. Pada keputihan, selama tidak berbau dan berwarna masih dapat dianggap wajar, bunda harus tetap menjaga daerah kewanitaan agar tidak lembab dengan menjaganya tetap kering dan bersih. Masalah konstipasi berhubungan dengan perubahan hormonal sehingga terjadi relaksasi otot saluran pencernaan sehingga perjalanan sisa makanan akan lebih lambat dan bertambahnya penyerapan yang menghasilkan kotoran yang keras dan padat. Selain itu tingginya asupan zat besi pada suplemen kehamilan juga menjadi salah satu faktor terjadinya hal ini. Namun jangan terlalu khawatir akan hal ini. Bunda sebaiknya makan banyak sayuran berserat , minum banyak air setidaknya sampa 12 gelas sehari, rajinlah berolahraga (yang aman bagi ibu hamil seperti berjalan kaki atau berenang), lakukan buang air besar begitu bunda merasakan desakan ingn BAB , jangan menundanya. Apabila bunda masih mengalami konstipasi lebih lanjut lagi, anda dapat berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk terapi yang tepat. Demikian jawaban saya.
   
Jumlah Posts : 94
Jumlah di-Like : belum ada like
bun...share pengalaman bunda dengan mertua dunk ...

aku baru menikah 6 blan yang lalu dan sedang hamil 19 minggu, 2 bulan terkahir ini sementara tinggal dimerta karena kami baru pindah dari makassar....
ternyata 7 tahun pacaran hanya indh diawal saja,...mertuaku waktu kami pacaran baik seklai bun.... and akhir2 ini ak jadi sering diatur, smp gk boleh  priksa ke dokter dgn alasan mahal lebih baik kebidan, klo suamiku sih lebih percaya sm dokter dan kami tdjk pernh mempermaslahkan soal biaya, smp yang bikin sya kesel gak boleh sering minum susu kedelai, susu hamil dan vitamin...... ( heran )....pdhl minum susu hamil hanay 2x seminggu...

gimana ya bund solusinya?? sy gk mau stres mikirin ini??? secara sya lagi hamil kasihan ma baby saya ...
udh gitu semenjak hamil memenag saya gk suka sekali masak, bawaanya selau mual,,,,ini klo lagi males masak sy didiemin... kadang saya br plg dr luar kota juga disruh masak

share pengalaman n solusinya ya bund....thanks

   
Jumlah Posts : 12
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 aku mo nanya neh...
skrg aku hamil 19 minggu tapi 1 minggu terakhir ini sering banget ngeflek bahkan keluar darah (dikit sih...), 2 minggu yang lalu pas kontrol dokternya bilang ga pa2 jangan kecapean aja dan aku dikasih vitamin, padahal aku ga capek2 banget dirumah, ato bisa juga karena banyak pikiran ya?aku takut banget terjadi apa2 ma janinku...
itu napa ya bunda ada yang tau ga? ato aku perlu coba periksa kelaen dokter? 
tolong ya bunda...thx a lot b4...
   
14-11-2008 15:45:49 sulit tidur
Jumlah Posts : 52
Jumlah di-Like : 1
adek bara kini berusia 4.5 bln, dan setiap malam rewel, susah tidur, guling sana guling sini. awalnya sih kukira kecapekan lantaran baru pertama kali masa tengkurap, tapi lama kelamaan kok tetep aja ya, banyak menjerit trus ada memerah dikulit kadang kulit kepala, kadang pipi...   dugaanku mulai ke susah tidur akibat gatal, akhirnya kucari artikel di internet, alangkah kagetnya ketika kutemukan artikel mengenai alergi dan pengaruhnya terhadap otak, dengan ciri2 yang mengejutkan, karena hampir sama dengan yang adek bara alamin.  

HEALTHY PARENTING

ALERGI MAKANAN

MENGGANGGU SEMUA ORGAN TUBUH  TERMASUK OTAK DAN PERILAKU ANAK

MANIFESTASI KLINIS YANG BERKAITAN DENGAN ALERGI PADA BAYI :

o       Kulit sensitif, sering timbul bintik atau bisul kemerahan terutama di pipi, telinga dan daerah yang tertutup popok. Kerak di daerah rambut.Timbul bekas hitam seperti tergigit nyamuk. Kotoran telinga berlebihan. Kulit Kepala Berkerak

o       Sering muntah/gumoh, kembung,“cegukan”, sering buang angin, sering “ngeden /mulet”, sering REWEL atau  GELISAH atau COLIK terutama malam hari), Sering buang air besar (> 3 kali perhari), tidak BAB tiap hari, BERAK DARAH.

o       Lidah/mulut sering timbul putih, mulut berbau

o       Napas grok-grok, kadang disertai batuk ringan, TIDUR KADANG BERBUNYI (NGOROK)

o       Sesak bayi baru lahir disertai kelenjar thimus membesar (TRDN/TTNB)

o       Sering bersin, pilek, kotoran hidung banyak, BILA TIDUR kepala sering miring ke salah satu sisi karena hidung buntu SEBELAH. Minum ASI sering tersedak atau minum dominan hanya satu sisi bagian payudara.

o       Mata sering berair atau sering timbul kotoran mata (belekan) salah satu sisi/kedua sisi.

o       Sering berkeringat (berlebihan)

o       Berat Badan lebih/kegemukan (umur <1tahun) atau berat badan turun setelah usia 4-6 bulan.

o       Hernia Umbilikalis (pusar), Scrotalis, inguinalis

o       Kepala, telapak tangan atau telapak kaki sering teraba sumer/hangat.

o       Gangguan hormonal : keputihan/keluar darah dari vagina, timbul bintil merah bernanah, pembesaran payudara, rambut rontok.

o       Mudah kagetbila ada suara yang mengganggu. Gerakan tangan, kaki dan bibir sering gemetar

MANIFESTASI KLINIS YANG BERKAITAN DENGAN ALERGI PADA ANAK

·         Sering batuk, batuk lama (>2 minggu), pilek, (TERUTAMA MALAM DAN PAGI HARI siang hari hilang) sinusitisbersin,mimisan.  tonsilitis (amandel), sesak, suara serak.

·         Pembesaran kelenjar di leher dan kepala belakang bawah.

·         Sering lebam kebiruan pada kaki/tangan seperti bekas terbentur.

·         Kulit timbul bisul, kemerahan, bercak putih dan bekas hitam seperti tergigit nyamuk. Sering menggosok mata, hidung atau telinga. Kotoran telinga berlebihan.

·         Nyeri otot & tulang berulang malam hari. Sering kencing, Bed wetting (Ngompol)

·         Sering muntah , nyeri perutSULIT MAKAN disertai berat badan kurang (biasanya setelah umur 4-6 bulan).

·         Sering sariawan, lidah sering putih/kotor nyeri gusi/gigi, mulut berbau, air liur berlebihan, bibir kering.

·         Sering Buang air besar (> 2 kali/hari), sulit buang air besar (obstipasi), kotoran bulat kecil hitam seperti kotoran kambing, keras, sering buang angin, berak di celana.

·         Tidur larut malam/sering terbangun.

·         Kepala,telapak kaki/tangan sering teraba hangat.Sering berkeringat (berlebihan)

·         Mata gatal, timbul bintil di kelopak mata, mata sering berkedip, memakai kaca mata sejak usia sangat muda (usia 6-12 tahun).

·         Gangguan hormonal : tumbuh rambut berlebihadi kaki/tangan, keputihan.

·         Sering sakit kepala, migrain.

ALERGI DAPAT MENYEBABKAN GANGGUAN OTAK/PERILAKU

(“BRAIN ALLERGY” / CEREBRAL ALLERGY)

·         GERAKAN MOTORIK BERLEBIHAN

usia < 6 bulan: mata/kepala bayi sering melihat ke atas. Tangan dan kaki bergerak berlebihan, usia > 6 bulan bila digendong sering minta turun atau sering bergerak/sering menggerakkan kepala ke belakang-membentur benturkan kepala. Sering bergulung-gulung di kasur, menjatuhkan badan di kasur (“smackdown”}, sering memanjat. Perilaku “TOMBOY” pada anak perempuan

·         GANGGUAN TIDUR  (biasanya MALAM-PAGI) gelisah/bolak-balik ujung ke ujung, bila tidur posisi “nungging”, berbicara/tertawa/berteriak dlm tidur, sulit tidur, PADA ANAK LEBIH BESAR malam sering terbangun/duduk,mimpi buruk, “beradu gigi”

·         AGRESIF sering memukul kepala sendiri,orang atau benda di sekitarnya. Sering menggigit, menjilat, mencubit, menjambak (spt “gemes”)

·         GANGGUAN KONSENTRASI : GANGGUAN KONSENTRASI DAN GANGGUAN BELAJAR : CEPAT BOSAN terhadap sesuatu aktifitas (kecuali menonton televisi, baca komik atau main game),  TIDAK BISA BELAJAR LAMA, terburu-buru, tidak mau antri, TIDAK TELITI, sering kehilangan barang atau sering lupa, nilai pelajaran naik turun drastis. Nilai pelajaran tertentu baik, tapi pelajaran lain  buruk. Sulit menyelesaikan pelajaran sekolah dengan baik.Sering mengobrol dan mengganggu teman saat pelajaran.  ANAK TAMPAK CERDAS DAN PINTAR.

·         GANGGUAN KOORDINASI :

BOLAK-BALIK, DUDUK, MERANGKAK tidak sesuai usia. Berjalan sering terjatuh dan terburu-buru, sering menabrak, jalan jinjit, duduk leter W/kaki ke belakang. Jalan Pincang.

·         KETERLAMBATAN BICARA Tidak mengeluarkan kata umur < 15 bulan, hanya 4-5 kata umur 20 bulan, kemampuan bicara hilang dari yang sebelumnya bisa, biasanya > 2 tahun membaik.

·         IMPULSIF : banyak bicara/tertawa berlebihan, sering memotong pembicaraan orang lain)

·         Memperberat gejala ADHD (hiperaktif) dan AUTISME (hiperaktif, keterlambatan bicara, gangguan sosialisasi)

KOMPLIKASI

·         Sering mengalami infeksi saluran napas berulang. Infeksi sal kencing.

·         Gangguan organ tubuh (paru,ginjal, otak,mata, kulit, saluran kencing, otot dll)

·         Efek samping dari minum obat yang sering dan berkepanjangan

·         KADANG GEJALA KLINIS ALERGI  MIRIP PENYAKIT TBC , SEHINGGA SERING DIOBATI ANTIBIOTIKA JANGKA PANJANG (PADAHAL DIAGNOSIS  TBC BELUM TENTU BENAR)

·         GIZI GANDA (berat badan kurang/kurang gizi atau Berat badan lebih) & KESULITAN MAKAN (berat badan sulit naik

·         Gangguan perkembangan (gangguan belajar, gangguan konsentrasi, agresif, keterlambatan bicara, perilaku/ hiperaktif/ autisme dll)

 

bunda, ada yang tahu ngga? bener ga sih seperti artikel itu? hik hik

   
05-09-2017 21:30:47 sakit flu
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bun, q hamil 19 minggu ,q lg sakit flu ap janin terganggu? blum minum obat apa pun hax air hangat aja,
   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
sama bun aku juga hamil 20 minggu dan sekarang sering sakit perut sebelah kiri..
kira2 knpa ya bun?
normalkah???
   
23-11-2016 09:40:36 hpl april 2017 merapat
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bunda2 aku hamil 19 minggu kata bidan 5 bulan pas maju 6 bulan tapi gerakan janinnya perasaan aku jd berkurang kata bidan gerakannya min perjam ada aku kan ini hamil pertama jd kurang pengalaman