SITE STATUS
Jumlah Member :
493.853 member
user online :
1961 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: golongan darah o tidak boleh minum prenagen enesis

New Topic :  
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
Dear bunda2..
masalah ini terjadi sama diriku loh, aq golongan darah O suami B, pas lahir abby ku terlihat baik2 saja, cuma karena PD ku puttingnya kecil jadi baby ku ga mo mimi.sehari setelah lahir baby ku terlihat kuning dan lemes.Dokter SPA nya nyaranin tes darah dan bilirubin dan alhasil gol darah anakku ikut ke suami B dan bilirubinnya diatas 15, itu pengaruh krn darahnya ga cocok sama aq yg O.jadi anakku mesti disinar dan harus minum mimi yg banyak.saat itu sedih banget ngeliat baby ku harus disinar..tapi Alhamdulillah sekarang uda 3,5 bulan dan uda ga kuning. jadi saran saya klo memang ibu nya O dan ayahnya A atau B lebih baik diaksih mimi susu yg banyak, kalau asi ga keluar kasih susu formula aja sementara supaya bayi kuningnya tidak parah dan harus rajin dijemur.
   


Jumlah Posts : 41
Jumlah di-Like : belum ada like
Sebaiknya pemeriksaan lab dilakukan
sebelum kehamilan, tapi pada kenyataannya
sering dilakukan di awal pemeriksaan
kehamilan. Umumnya pemeriksaan lab
meliputi:
Pemeriksaan urine lengkap, meliputi
kadar gula, protein, dan bakteri uria dalam
urine.
TORCH, untuk mendeteksi infeksi TORCH,
yaitu Toksoplasmosis, Other (antara lain
Sipilis, Klamidia, dll.), Rubella,
Cytomegalovirus (CMV) dan Herpes.
Infeksi TORCH pada ibu hamil dapat
menyebabkan keguguran, bayi lahir
prematur, serta kelainan/kecacatan janin.
Kadar hemoglobin (sel darah merah),
untuk mengetahui apakah ibu terkena
anemia atau tidak. Anemia membuat ibu
hamil mudah lelah dan dapat berbahaya
jika terjadi perdarahan saat hamil serta
melahirkan.
Golongan darah dan rhesus (Rh), untuk
mendeteksi kalau-kalau ada
ketidaksesuaian golongan darah dan
rhesus, terutama pada ibu hamil golongan
darah O dan rhesus negatif.
Ketidakcocokan dapat menyebabkan
gangguan pada bayi. Selain itu,
pemeriksaan ini juga penting bila
dibutuhkan transfusi darah selama hamil
atau saat melahirkan.
Tes darah khusus untuk kelompok
berisiko, yaitu tes untuk mendeteksi
penyakit yang membahayakan janin
(seperti diabetes dan HIV), kelainan
genetik yang bisa memengaruhi janin
(semisal talasemia), cacat janin atau
triple-test (deteksi sindroma Down), serta
pemeriksaan ACA (anticardiolipin) untuk
mengetahui ada-tidak kelainan
pengentalan darah.
   
Jumlah Posts : 26
Jumlah di-Like : belum ada like
Bismillah
Bayi bu Rini yang baru lahir 5 hari yang lalu
(Minggu 15 Desember 2013) memiliki kelainan dan
golongan darah yang langka yaitu parabombay A+.
Hal ini diturunkan dari ibu Rini sendiri.
Saat ini kondisi bayi ibu Rini sedang memerlukan
bantuan darah dikarenakan kondisi bayinya;
bilirubin mencapai 22.75, anemia dan pendarahan
pada lambung, namun kondisi terakhir sudah tidak
ada pendarahan lagi. Ibunya tidak bisa menjadi
donor karena habis menjalani operasi caesar.
Hal-hal yang sudah ditempuh:
1. Melakukan crossmatch dengan golongan darah A
+, tapi tidak cocok,
2. Melakukan crossmatch dengan golongan darah O
+bombay, lagi-lagi tidak cocok,
3. Mencari data di PMI Pusat mengenai orang yang
memiliki golongan darah tersebut. Ditemukan satu
dan HANYA satu-satunya di Indonesia yang terdata
di data PMI Pusat. Namun disayangkan yang
bersangkutan sekarang sedang berada di Inggris.
4.Menghubungi Palang Merah Belanda, karena
menurut kabar di sana ada golongan darah yang
dicari dan sdg berurusan dg birokrasi. Dan karena
jarak yang cukup jauh mungkin akan terkendala
dengan pengiriman dan biaya
5. Mengangkat info ini dan menyebarkannya via
jejaring sosial seperti twitter,facebook dan bbm.
MOHON BANTU SHARE # Aplusparabombay #
golongandarahlangka # parabombayblood #
savebabywithparabombayblood CP RSB HERMINA JATINEGARA
ALAMAT JL RAYA JATINEGARA BARAT NO 126
JAKARTA TIMUR
TLP 021 8191223
Bisa hub RS hermina nya lgsung, terima ksih
   


12-09-2013 22:00:45 Kelahiran Pada Bulan Mei 2014
Jumlah Posts : 201
Jumlah di-Like : 2
Seperti dilansir dari BabyCenter, Selasa (23/3/2010), ada beberapa penyebab umum pusing dan pingsan selama kehamilan, yaitu:

1. Berdiri terlalu cepat

Ketika seseorang duduk, darah cenderung berkumpul di ekstremitas bawah, yaitu kaki dan kaki bagian bawah. Ketika seseorang tiba-tiba berdiri, maka darah yang kembali dari kaki ke jantung tidak cukup banyak. Akibatnya, tekanan darah tiba-tiba turun, menyebabkan pusing karena jumlah darah dan oksigen di dalam otak tidak mencukupi.

Salah satu cara untuk menghindari pingsan selama kehamilan adalah dengan menghindari berdiri tiba-tiba, dan meloncat dari kursi atau tempat tidur.

Ketika berbaring, duduk perlahan-lahan dan duduk selama beberapa menit dengan kaki menjuntai di sisi tempat tidur atau sofa. Lalu perlahan-lahan bangkit dari duduk untuk berdiri.

Ketika perlu berdiri untuk waktu yang lama, gerakkan kaki untuk melancarkan sirkulasi. Mengenakan stoking juga dapat membantu sirkulasi di bagian bawah tubuh.

2. Berbaring dengan punggung (Telentang)

Saat kehamilan berlanjut, khususnya selama trimester kedua dan ketiga, pertumbuhan rahim dapat menyebabkan penurunan sirkulasi di kaki bagian bawah. Hal ini terjadi karena adanya tekanan pada vena kava inferior (vena besar yang mengembalikan darah dari bagian bawah tubuh ke jantung) dan vena panggul.

Ketika seorang wanita hamil berbaring telentang dalam waktu lama, ini bisa memperburuk masalah. Bahkan, sekitar 8 persen dari ibu hamil di trimester kedua dan ketiga mengembangkan suatu kondisi yang disebut sindrom telentang hypotensive.

Sindrom telentang hypotensive yaitu kondisi dimana telentang untuk jangka waktu lama dapat mengakibatkan peningkatan denyut jantung, penurunan tekanan darah, yang menyebabkan gejala kegelisahan, mual, sakit kepala ringan, dan lainnya.

Untuk menghindari masalah ini, berbaringlah di sisi bukan telentang. Kedua sisi lebih baik daripada telentang, walaupun sisi kiri adalah yang terbaik. Bantal yang ditempatkan di bawah punggung atau di bawah pinggul dapat membantu tetap berada di sisi, atau setidaknya cukup miring untuk menjaga rahim dari tekanan vena kava.

3. Tidak cukup makan dan minum

Banyak wanita hamil cenderung merasa mual karena morning sickness, sehingga mereka malas untuk makan atau minum. Hal itu dapat menyebabkan gula darah rendah atau yang disebut hipoglikemia, yang dapat membuat pusing atau pingsan selama kehamilan.

Selama kehamilan, terdapat peningkatan kebutuhan gizi dan oksigen dalam tubuh, dengan demikian, nutrisi yang tidak memadai dapat mempengaruhi kesehatan ibu dan anak.

Dehidrasi juga dapat menyebabkan pusing atau pingsan. Pastikan wanita hamil tetap sehat, dan terhindar dari hidrasi dengan meminum delapan hingga sepuluh gelas air per hari, terlebih jika sedang olahraga atau merasa panas.

Cobalah untuk menjaga gula darah agar tidak terlalu rendah dengan makan makanan kecil. Bawalah makanan ringan yang sehat sehingga bisa segera makan ketika merasa lapar.

4. Anemia

Anemia merupakan masalah umum pada kebanyakan wanita hamil. Anemia menyebabkan penurunan sel darah merah untuk membawa oksigen ke otak dan organ-organ lain. Hal ini menimbulkan perasaan pening dan pusing.

Kekurangan zat besi adalah penyebab paling umum anemia, jadi pastikan untuk memakan makanan yang kaya zat besi dan konsumsi vitamin dengan zat besi dan multivitamin, terutama dalam trimester kedua dan ketiga.

5. Kepanasan

Menghabiskan waktu di ruangan yang sangat panas atau mandi air panas dapat menyebabkan pembuluh darah melebar, menurunkan tekanan darah dan menyebabkan pusing dan pingsan selama kehamilan.

Jika wanita hamil merasa pusing karena terlalu panas, hindari tempat-tempat keramaian yang pengap dan berpakaian berlapis-lapis. Cukup mandi air hangat, bukan yang panas, dan mencoba untuk menjaga kamar mandi tetap dalam keadaan dingin.

6. Hiperventilasi

Olahraga berlebihan atau segala jenis aktivitas fisik yang berat dapat menyebabkan hiperventilasi. Hal ini bisa mengakibatkan kecemasan, sesak napas dan pusing, yang dapat menyebabkan pingsan selama kehamilan. Meskipun olahraga ringan dapat meningkatkan sirkulasi darah, orang tidak boleh berlebihan, terutama jika seorang wanita tidak merasa sangat baik.

7. Vasovagal syncope

Kadang-kadang, wanita merasa pusing ketika terjadi regangan untuk batuk, buang air kecil atau buang air besar. Tindakan ini pada akhirnya mendorong suatu respon vasovagal, di mana terdapat penurunan tekanan darah akibat tindakan saraf vagus.

Hal ini menyebabkan penurunan denyut jantung, pusing dan kelelahan, juga pingsan. Jika gejala ini terjadi berulang-ulang, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter, sehingga dapat didiagnosis dan diobati.

Dehidrasi, kecemasan, dan rasa sakit juga dapat memicu reaksi jenis ini, dan wanita hamil lebih rentan terhadap itu. Peringatan ringan dan tanda-tanda seperti perasaan hangat, pucat, berkeringat, mual, menguap, dan hiperventilasi sering mendahului vasovagal syncope. Perhatikan tanda-tanda ini dan berbaring segera untuk membantu menjaga diri dari pingsan.

Tidak peduli apa pun penyebabnya, wanita hamil harus segera berbaring bila merasa pusing, sehingga tidak jatuh dan melukai diri sendiri jika terjadi pingsan.

Jika sedang berada di tempat yang tidak memungkinkan untuk berbaring, duduk dan cobalah untuk meletakkan kepala di antara lutut. Dan tentu saja, jika sedang melakukan sesuatu yang mungkin membuat si wanita hamil atau orang lain berisiko cedera, seperti mengemudi, segeralah berhenti.

Berbaring pada sisi kiri akan memaksimalkan aliran darah ke jantung dan juga otak. Kemungkinan akan menghindarkan dari kondisi pingsan dan mungkin dapat meringankan sensasi pusing tersebut.

Merasa pusing karena panas, kelaparan, atau bangun terlalu cepat mungkin menjadi bagian dari wanita hamil. Namun, jika langkah-langkah sederhana yang dibahas di atas tidak menghilangkan masalah atau jika seorang wanita hamil mempunyai keprihatinan apapun, jangan ragu untuk meminta bantuan dokter.

Jika pusing disertai sakit kepala parah, penglihatan kabur, gangguan berbicara, jantung berdebar-debar, mati rasa, kesemutan, atau perdarahan, atau jika benar-benar pingsan, segeralah hubungi dokter. Gejala-gejala tersebut dapat menjadi tanda masalah yang lebih serius yang dapat mempengaruhi ibu atau bayinya.

Awal kehamilan, sakit perut disertai dengan pusing bisa menjadi tanda kehamilan ektopik. Jika mengalami hal tersebut, juga segeralah hubungi dokter.
   
29-04-2013 05:02:49 mens yg tidak teratur
Jumlah Posts : 1269
Jumlah di-Like : 8
Dear bunda Dewi Sarika Dewi,
Olah raga yang disarankan selama menjalani program hamil adalah olah raga yang ringan seperti jalan santai, bersepeda santai, golf atau berkebun, yang perlu diperhatikan adalah porsinya.
Golongan darah tidak ada hubungannya dengan susah hamil. Golongan darah yang mempengaruhi seorang wanita sulit memiliki keturunan adalah golongan darah Rhesus. Ada beberapa artikel yang menulis bahwa wanita dengan golongan darah O lebih sulit untuk memiliki keturunan, namun pada kenyataannya banyak bunda2 yang memiliki golongan darah O memiliki banyak keturunan. Jadi bunda tak perlu khawatir selama bunda dan suami dalam keadaan sehat, Insya Allah...
Tetap semangat dan hindari stres ya bunda.
Demikianlah jawaban dari saya, semoga membantu.


   


Jumlah Posts : 110
Jumlah di-Like : 2
Sekedar berbagi pengetahuan saja bunda bunda.. baru-baru ini anak teman saya meninggal karena darahnya diserang oleh darah ibunya, karena tidak ada kecocokan antara keduanya.. berikut artikel yang saya baca :

Akibat Beda Golongan Setidaknya ada 4 golongan darah A, B, AB dan O yang dikenal secara universal. Keempat golongan darah ini memiliki kandungan dan karakteristik yang berbeda. Golongan darah A dikatakan memiliki kandungan antigen A, golongan darah B memiliki kandungan antigen B, golongan darah AB memiliki antigen B dan antigen A, sedangkan golongan darah O memiliki anti A dan anti B. Kandungan ini yang menyebabkan tubuh membentuk antibodi dan menyerang sel darah merah yang mengandung zat antigen (dianggap sebagai benda asing, red.).

Pada proses persalinan, darah Ibu yang bergolongan O akan berkontak lebih banyak dengan golongan darah anak. Banyaknya darah janin yang memiliki antigen masuk ke sirkulasi darah ibu, membuat sistem imun ibu membentuk kekebalan (antibodi) terhadap antigen A ataupun antigen B. Kekebalan ini kemudian menyerang darah anak yang memiliki antigen tersebut sehingga sel darah merah pecah dan menjadi bilirubin (indirect). Ini dapat mengakibatkan bayi menjadi kuning.

Padahal dalam kondisi normal saja, bayi memiliki potensi peningkatan bilirubin yang lebih tinggi ketimbang orang dewasa karena sifat sel darah merah bayi lebih mudah pecah. Namun biasanya, tubuh bayi akan berusaha menstabilkan kadar bilirubin dengan mekanisme konjugasi oleh hati. Yaitu, upaya mengubah menjadi bilirubin indirect menjadi bilirubin direct yang lebih larut air dan mudah dikeluarkan alias mengubah bilirubin menjadi cairan empedu serta dikeluarkan melalui pencernaan dan memberi warna pada feses. Umumnya, setelah lewat usia 10 hari, kuning pada bayi akan hilang seiring kualitas dinding sel darah merah yang semakin baik dan fungsi hati yang optimal mengkonjugasi bilirubin. untuk lebih lengkapnya bunda bisa membuka link dibawah ini:

nova-dua.gramediamajalah.com/Nova/Kesehatan/Anak/Buah-Hati-Kuning-Karena-Tak-Cocok-Golongan-Darah-1

www.tabloidnova.com/Nova/Kesehatan/Anak/Buah-Hati-Kuning-Karena-Tidak-Cocok-Golongan-Darah-2

ibuprita.suatuhari.com/waspadai-jika-bayi-kuning/

Untuk bunda-bunda semua yang mempunyai golongan darah O dan suami bergolongan darah A atau B, sebaiknya dikonsultasikan mulai dari skrg untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. sekedar share aja ya bunda, semoga sedikit menambah pengetahuan. tapi bunda tidak usah kawatir, karena kasus ini sangat langka terjadi. Tapi ada baiknya juga kita tahu lebih dini..


happy pregnant^^
   
02-10-2016 14:33:06 minum susu setelah suntik kb
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda, saya baru pertama kali suntik kb pacsa melahirkan, pas habis suntik kb saya lupa minum susu karna kondisinya pagi pas belum sarapan juga jadi lapar deh..hehe
apakah minum susu setelah suntik kb berpengaruh pada kualitas kb,sama halnya dengan habis minum obat tidak boleh minum susu?tolong penjelasannya ya bun..takut kebobolan aja nih,,
   
30-05-2016 11:49:37 PRODUK BUAT PROMIL
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : belum ada like
sabar ya bunda,,, sya jg lg promil,,, minum prenagen enesis jg terapi jeniper bunda,,, bunda ikutan terapi insyallah kitaa hamil sma2
   
Jumlah Posts : 24
Jumlah di-Like : belum ada like
betul. selama ini yang saya tahu, bumil tidak boleh minum soda, junk food, dan gak boleh banyak2 konsumsi kafein. Tapi kalo lagii peeengeeennn banget, kadang saya nyolong2 dikits. bumil nakal. hehe. tapi kalau NANAS itu bagaimana ya bunda? ada yang bilang boleh ada yang nggak.
   
21-06-2015 11:28:10 es buat ibu menyusui
Jumlah Posts : 561
Jumlah di-Like : belum ada like
apa bener bund ibu menyusui tidak boleh minum es...???ada yng bilang bisa buat bayinya pilek...??
   
10-03-2015 09:46:22 13w
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
Selamat Pagi..... Salam kenal buat Bunda semuanya...
Saya mau tanya, katanya jika sedang hamil harus sering mandi, itu sehari idealnya brapa kali???
Terus ada yg bilabg selama hamil tidak boleh minum teh, apakah itu benar???
Buat Bunda yg tau,, mohon respon ya... Maaf krn saya blm punya pengalaman sma skali. Trimakasih. :-)
   
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
apa benar tidak boleh minum air dingin? apa memang ada hubungannya langsung dengan kandungan??
   
13-09-2014 06:47:29 perkenalan
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
slamat pagi bund...
bund mau tanya kebetulan saya udah 2 minggu habis mengalami keguguran...
saya trauma bund ..apa benar hamil muda tidak boleh minum sirup..??
   
07-04-2014 21:31:06 Rahasia Perawatan Miss V
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like

Queen Secret. Komposisi : Sambiloto, Temu Putih, Manjakani. Khasiat : Mengobati keputihan, mengurangi cairan miss v berlebih, mengobati kanker serviks, mengencangkan otot miss v, menambah gairah $ex, dll. Wanita Hamil TIDAK BOLEH Minum Herba Ini. Harga Rp. 155.000,- (8 kapsul). Jl. Hankam 62 Ragunan JakSel. Telp. 021 - 710 85 910 / 0856 910 910 09 (PIN BB : 266B8265). http://faneliaherbs1.wordpress.com ; faneliaherbs@yahoo.com

   
Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : belum ada like

haloo bunda hanna, ibu hamil dan menyusui TIDAK BOLEH minum Ladyfem ya!!!!!!

kalau bunda keputihan saat hamil lebih baik pakai Tisu double manjakani by: Boyke saja bund lebih aman, jgn minum yang macam2 lo bund, wanita hamil emang sering banget keputihan bunda,