SITE STATUS
Jumlah Member :
493.586 member
user online :
1183 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: fps dalam hasil usg artinya apa

New Topic :  
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 mau tnya nih, hasil usg itu apa selalu benar? bbj ku masa 2,5kg tp kalo priksa di bidan menurut tinggi fundusnya udah 3kiloan jd bingung? hpl jg lewat 4hr msh dikasih wktu lg 5hari
   


28-02-2016 17:31:41 berat janin kurang
Jumlah Posts : 48
Jumlah di-Like : belum ada like
klo fta sama fl di copyan usg artinya apa ya bun
   
Jumlah Posts : 32
Jumlah di-Like : belum ada like
pagi bunda, hpl ku beda kata bidan Mei tapi wkt periksa ke dokter kandungan ya Juni. skarang usia 9 minggu menurut hasil USG. makan apa aja masuk tp ya sering mual dan muntah kalo cium bau apa wangi. Sempat ada flek beberapa hari. Ini pengalaman kehamilan pertamaku, semoga kita semua di beri kelancara dan kesehatan ya sampai lahiran nanti. wassalam
   


Jumlah Posts : 62
Jumlah di-Like : belum ada like
bu bidan, bagaimana caranya ya supaya kepala bayi cepat masuk panggul?
saya udah sering jalan2 sampai suka nyeri di bag slangkangan...
fyi..leher bayi tlilit tali pusar hasil usg trakhir apa itu juga penyebabnya ya?
   
Jumlah Posts : 40
Jumlah di-Like : 1
hai bunda ayu n bunda kris udah berapa bulan nech usia kandungannya?? btw dari hasil USG anaknya apa
   


23-12-2009 09:07:26 hamil gerah
Jumlah Posts : 80
Jumlah di-Like : belum ada like
Dear, Bunda Dalila

Huy Bun lam knal...

Wah, iya yah usia kandungan kita sama. HPL cuma beda 1 hari. Klo ud lahiran cerita2 yah Bun... Btw dedenya laki-laki or perempuan nih?? Hasil USG ku sih laki-laki. Klo aku mah baru anak pertama jadi laki-laki or perempuan apa saja yg penting sehat lahir dan batin.

Bunda2 semua hasil USG nya apa?? Paling enak yah menebak-nebak jenis kelamin baby...

Cheers,,,

Putri
   
28-02-2016 16:25:28 Bingung dgn Hasil usg
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : belum ada like
hasil usg di text atas artinya apa ya..😩
Hidden Image
   
Jumlah Posts : 169
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda nyonya : bantu jawab ya, gak salah hitung hari kan? jadi sekarang berapa week? udah usg ke dokter memastikan plasenta, ketuban, ddj, berat bayi aman? kalau belum silahkan ke dokter juga.. cek juga panggulnya, kalau semua dalam keadaan baik artinya bisa ditunggu 42w. tapi jika semua sudah kurang oke lebih baik turuti apa kata dokter, btw induksi alami sudah coba? berhubungan dengan suami, karna sperma suami bisa mempercepat kontraksi ya minimal bisa membuat lunak jalan lahir juga, saya juga pake proses induksi karna ketuban sudah berkurang dengan oral (masukan obat kedalam vagina) secara bertahap, 2x dimasukan pecah ketuban bukaan 3 selang selang 45menit pembukaan kumplit *duh kalo inget* langsung brojol bayi, anak kedua sih, second opinion dulu deh ya, kalo perlu cari opini ketiga, pokoknya apapun yang terbaik yah bund.. sehat selalu ^^ lancar jaya lahirannya Aamiin
   
14-08-2014 09:16:26 Nyeri setelah haid
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like

Dear Dokter....

perkenalkan saya dewi, usia 29 tahun baru menikah 3 bulan yang lalu, saya memiliki riwayat haid yang teratur, hanya sesekali saja telat jika saya merasa lelah atau stress. 2 bulan terakhir mei-juni saya haid pada tgl 25 (mei) dan 26 (juni), tetapi saya merasa berbeda di bulan juli. setelah haid periode juni saya merasa cepat lelah pusing dan kadang mual dalam waktu yang tidak tentu, tapi saya rasa itu masuk angin. dan bulan juli saya terlambat datang bulan yaitu tanggal 28. Beberapa hari sebelum tgl 28 saya merasakan nyeri yang tidak pernah saya resa di sekitar perut bawah, pinggang dan punggung dan mual yang bikin saya tidak kuat, saya coba test pack tgl 25 hasil NEGATIF, dan pada tgl 28 Juli haid pun datang, tetapi tidak seperti biasa darah dan ovum, tetapi seperti sayatan daging mentah, warnah darah tidak terlalu pekat, aroma tidak seperti Fe. (tidak seperti biasanya) hingga benar bersih tgl 3 agustus. Hal ini meyakinkan saya saya haid. tetapi keesokan harinya hingga saat ini (tgl 14 Agustus) saya merasakan nyeri seperti akan haid (dari bawah perut, pinggang, punggung, dan payudara). saya pun ke dokter SpOg hasilnya ada penebalan didinding rahim tapi dokter tdk tau itu apa. hasil lebar rahim baik, rahim kuat dan normal.hasil tespack pada saat periksan negatif tetapi malamnya saya lihat ada satu garis lagi yang samar saya diberikan obat citrosol, mefinal dan prenemia. merasa kurang yakin dan kaget ada obat citrosol maka saya mencoba mencari dokter SpOG lainnya, hasilnya sama tidak tau apakah itu gumpalan darah yang keluar tidak bersih ataukah janin. namun dokter ke-2 mengatakan kalau pun itu janin tidak baik karena bentuknya tidak normal, hasil USG sama dengan dokter pertama,hasil tespack negatif (tetapi tidak diberikan kepada saya), ukuran dan keadaan rahim normal, saya tidak diberikan obat apapun. saya pun bilang saya sebelumnya dapat 3 macam obat, dokter ke-2 mengatakan hanya prenemia saja yg boleh diminum. karena gumpalan tersebut akan keluar dengan sendirinya tunggu siklus haid saja.

yang saya tanyakan 1. apa yg terjadi saat saya haid???mengpa tdk sprti biasanya???, 2. mengapa saya nyeri lagi seperti mau haid??, 3. mana yang saya turuti minum obat atau tidak??? jika tidak, apakah gumpalan tersebut benar2 keluar karena saya tidak berani jika ada tindakan kuret,

mohon maaf history keluhan saya sangat panjang, mohon bantuannya untuk diberikan penjelasan yang baik bagi kesehatan saya.

terima kasih

   
23-05-2014 11:05:29 Penderita PCO
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like

Salam Hangat dokter,,

Sedikit mau sharing dok, sudah 4 tahun 5 bulan lebih saya menikah. Saat ini kami sedang dalam pemeriksaan oleh Dr. Binarwan Halim. dalam pemeriksaan tersebut kami sudah melakukan test Papsmear, USG Trans-V, HSG, test darah LH, FSH, PROLAKTIN, dan UPS. Dan suami juga telah test Sperma. Alhasil Setiap pemeriksaan saya semuanya dalam kategori bagus, tidak ada masalah, Hanya saja saya Mengidap PCOS. Dan Suami dalam hasil test spermanya dikategorikan dalam Teratozoospermia. 

Akhirnya kami telah diberi obat untuk satu bulan, dimulai tanggal 22 April 2014 hingga 22 Mei 2104. Dan dalam pesan dokter tersebut, beliau menyampaikan apabila dalam satu bulan ini saya tidak keluar haid, saya harus datang kembali untuk diperiksa. Dan apabila dalam satu bulan itu saya datang Haid, H-1 hingga H-3 saya juga diharuskan untuk datang kembali. 

Hingga tanggal 22 Mei 2014, tepatnya kemarin saya tidak kunjung2 haid, kami segera kedokter dan sesampainya disana saya ditanya apakah saya sudah di TP atau belum. Saya katakan belum, karena saya berpikir sepertinya belum ada hasil. mengingat saya tidak merasakan tanda2. Akhirnya saya diminta untuk mengeluarkan cairan urin saya dan di TP. Sambil menunggu hasil dari TP tersebut saya diminta untuk di USG Trans-V lagi. Dokter datang dan Memeriksakan saya, Beliau bilang; hmmm.....kamu hamil nih.. (Tersentak kami dan terkhusus saya terkejut, dengan perasaan yang campur aduk hah....!! apa mungkin saya hamil...??)

dokter melihat hasil TP, dan juga saya melihat Hasil garis ada 2 tapi, yang satu agak samar. Namun dokter mengatakan bahwa ini baru saja kehamilannya dengan hasil pemeriksaan EL= TEBAL. Denyut jantung belum terdengar. Dengan riwayat terakhir saya haid pada tanggal 6 April 2014.  Akhirnya dokter memberi saya suntikan penguat kandungan, dan berbagai obat untuk menguatkan kandungan. 

Yang Mau saya tanyakan dok,,,??
Apakah penderita PCO bisa hamil, dan saya agak sedikit khawatir karena tingkat resiko keguguran lebih tinggi daripada wanita normal. Kira2 dok, adakah kemungkinan kehamilan saya ini dapat berkembang untuk seterusnya? dan apakah yang harus saya lakukan, dan tidak boleh saya lakukan, apakah saya mempunyai kesempatan untuk berhasil dalam kehamilan ini?

mohon petunjuknya dok???
terimakasih

   
13-02-2014 07:55:35 gumpalan darah berulang-ulang
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like

selamat pagi buk dokter,
saya nikah tanggal 13 september 2013, biasa nya saya mens setiap tanggal 5 perbulan nya, di bulan oktober hingga sekarang, saya tidak pernah mens lagi.


agar lebih jelas nya, saya akan terangkan masalah saya per tanggalnya, beserta kemungkinan besar penyebab maka terjadi nya masalah saya ini :
- 6 february 2014 : saya mencuci banyak pakaian, mulai siang sampai sore. (saya kecapaian)
setelah saya selesai mencuci, saya mandi, saya menemukan sedikit gumpal darah di celana dalam saya, gumpalan tersebut sedikit, kira-kira sebesar biji jagung.
- 7 februari 2014 : saya USG, saya pun menceritakan keluhan saya kepada dokter yang menangani saya, beliau berkata ; pada umum nya, hanya ada 2 hal penyebab pendarahan, yang pertama di karenakan mengangkat beban berat, yang kedua di karenakan banyak beban fikiran.
Menurut dokter atas hasil USG saya,
bayi saya bagus dan baik-baik saja.
- 8 february 2014 : saya banyak mengurangi pekerjaan rumah yang berat-berat.
- 9 februari 2014 : saya melakukan perjalanan yang lumayan jauh naik mobil, masalah nya, jalan menuju tujuan sangat lah rusak parah. (guncangan)
- 10 februari 2014 : pagi menjelang siang, saya buang air besar, dan di saat saya membersihkan kotoran, saya mendapati gumpalan darah di tangan saya, gumpalan darah tersebut lebih kurang sebesar kelereng, namun gumpalan nya sedikit cair.
Sore nya saya check ke bidan, dan pendapat bidan pun sesuai persis seperti yang di terang kan dokter kepada saya di saat saya USG, bidan pun menyuntik saya 2 kali, yang satu suntik vitamin, yang satu nya lagi kalo saya tidak salah untuk penguat rahim.
- 11 dan 12 februari 2014 : pekerjaan saya tinggallah (menurut saya) yang ringan-ringan, seperti ; masak, menyapu, mencuci (pakai mesin cuci), mengepel, dll.
- 13 februari 2014 : tadi, jam 6, sama seperti kejadian sewaktu tanggal 10, saya buang air besar, dan di saat saya membersihkan kotoran, saya mendapati gumpalan darah di tangan saya, namun kali ini gumpalan darah nya sedikit lebih banyak dan lebih kental di banding kan sewaktu tanggal 10 yang lewat.
begitu lah bu dokter, saya semakin bingung, apa yang harus saya lakukan,
saya tidak tau apa yang terjadi, dan bagaimana cara menanggulangi nya,

sekian dari saya,
atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih.

   
07-02-2014 11:48:23 mau tanya :(
Jumlah Posts : 37
Jumlah di-Like : belum ada like
mau tanya nih bund... apa ada yang pernah ngalamin saat hamil empedu nya bermasalah? soal nya kemaren saya periksa ke ahli dalam karna di bagian dekat ulu hati sakit banget,hasil usg kata nya empedu nya ada lumpur,saya bingung udah di kasih obat masih tetap sakit,malah vitamin dari dokter kandungan di suruh stop dulu,padahal makan susah masuk karna sakit dan suka muntah2,minum susu apapun suka diare,gimana ya? :(
   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Mohon info dok.. Aku dinyatakan + seminggu lalu meskipun usg belum menunjukkan adanya kantong kehamilan n diminta kembali chek up 2 minggu lagi. Tapi seminggu setelah itu tiba2 muncul flek lumayan banyak, padahal saya juga mulai merasakan gejala hamil mudaa kecuali mual/muntah. ahirnya aku ke RS untk mndapat perawatan. Saat ini uk saya baru 5 minggu dan baru tadi sore saya di USG oleh dokter saya, kantung masih juga belum terlihat. Saya jadi bingung karna hasil tp tadi malam jelas masih +. Akhirnya dokter meminta saya untuk diambil sampel darah, diuji di lab, chek up seminggu lagi. Yang saya bingungkan, flek ini artinya apa? Dan apakah kehamilan saya masih ßìśª berlanjut? Tolong jawaban detailnya dok.. Terimakasih..
   
Jumlah Posts : 82
Jumlah di-Like : belum ada like
hallo bunda..usia kandunganku skrng 23 wk,saat usia kandunganku 21w aku di usg dan babyku laki2 walau dalam hati masih berharap perempuan :D
klo jenis kelamin baby bunda apa?
oya bunda ada yg pernah ngalamin gak kesalahan hasil usg (kelamin) tidak sama dengan pas melahirkan
   
Jumlah Posts : 82
Jumlah di-Like : belum ada like
hallo bunda..usia kandunganku skrng 23 wk,saat usia kandunganku 21w aku di usg dan babyku laki2 walau dalam hati masih berharap perempuan :D
klo jenis kelamin baby bunda apa?
oya bunda ada yg pernah ngalamin gak kesalahan hasil usg (kelamin) tidak sama dengan pas melahirkan