SITE STATUS
Jumlah Member :
492.574 member
user online :
1721 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: efek dari ibu hamil minum cofeemix di usia kandungan 29 minggu

New Topic :  
12-10-2011 20:27:17 pengen cepet hamil..
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
Hai bunda. . . .  salam kenal yach.... Aq sdh menikah slm 1 th 4 bln. Setelah aq menikah 1 bln kemudian aq langsung hamil. . .tp sayang. . . di usia kehamilanqu 9 minggu aq keguguran. Karena bayi qu kurang berkembang (Blighted Ovum). Sampe saat ini aq belum hamil lg. . . aq sdh ikut prog dgn minum Profertil selama 3 bln, tp smp saat ini aq blum hamil jg.... semua usaha sdh aq jalani mulai dari minum jus tomat + wortel, makan buah kiwi, kurma kering, fomilat, sampai di urut aq lakukan secara rutin setiap blnya, tp msh belum berhasil juga.....Semua memang Kehendak Allah, skg aq mau mencoba rutin dgn minum susu perencanaan kehamilan. Bunda. . . mau tipsnya donk. . . . mungkin aj masih ad cara lain. . . .
   


09-09-2011 14:38:49 memberikan asi saat hamil
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Dear Dr. Tanti yg Cantik...
Saat ini saya lagi Hamil ke-2 dgn usia kandungan 9 Minggu, & Sampai saat ini jg, anak sy yg pertama (2Tahun) masih saya beri ASI tp cukup malam klo dah mo tidur (abis suka ngambek klo nggak diberi ASI) nah yg mo saya tanyakan, apa ada efeknya memberi ASI pd saat kita Hamil baik buat IBU, Anak, Juga Janin yg kita kandung?

Terima Kasih...

~Bunda Oi~

Dari : Royi Saman

Jawaban:

Dear Bunda,

Apabila Bunda tetap akan menyusui di saat hamil, maka hal yang biasa terjadi adalah berkurangnya volume ASI karena pengaruh hormone kehamilan, air susu akan berubah rasa dan komposisi ke arah kolostrum, kemungkinan rasa lelah akan lebih dari biasanya. Sebaiknya Bunda mengatur agar nutrisi yang baik tetap Bunda dapatkan melalui makanan dan beristirahat dengan baik. Selain itu tidak ada pengaruh yang besar terhadap anak, kandungan ASI maupun janin yang Bunda kandung saat ini. Demikian jawaban saya.
   
03-09-2010 16:06:13 hamil tapi tidak mual-mual
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
dokter, ini kehamilan pertama saya..usia kehamilan saya bar 8 minggu tapi kenapa saya gak mual,muntah dan pusing seperti yg banyak org rasakan ya dok??? apakah ini normal??
trus mulai usia kandngan berapa boleh minum susu hamil???dan seberapa pentingnya susu hamil?? terimaksaih banyak dokter atas jawabannya.

Dari : nelly sihombing

Jawaban:

Dear Bunda nelly sihombing (angeli),

Pada umumnya rasa mual dirasakan pada kehamilan yang disebabkan terjadinya perubahan hormonal pada tubuh ibu hamil. Namun apabila anda tidak merasakannya, bukan suatu masalah. Mengkonsumsi susu ibu hamil dapat dilakukan pada usia kandungan berapa saja, tidak ada batasan tertentu. Semakin dini akan semakin baik dalam mempersiapkan nutrisi yang baik bagi kehamilan anda.
   


06-08-2010 13:46:17 efek marah-marah saat hamil
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Dear Dr Tanti, saya yani sedang mengandung 7 minggu sebelumnya 3 bulan lalu keguguran di usia kandungan 7 minggu...dua hari yang lalu saya emosi dan marah-marah kepada teman kerja, yang ingin saya tanyakan apakah akan berpengaruh pada janin saya? akibat marah-marah tadi, karana pada saat marah-marah itu jantung saya berdegup kencang dan perut pun terasa seperti berkedut-kedut....

Dari : Agus Setiyani

Jawaban:

Dear bunda Agus Setiyani,

Pada tubuh seorang ibu hamil, banyak sekali terjadi perubahan baik anatomi maupun hormonal. Perubahan ini akan mengganggu keseimbangan berbagai pola dalam hidup ibu. Ibu akan bertambah sensitif, nafsu makan bertambah tinggi, mudah lelah dan sebagainya. Hal ini normal terjadi namun harus diingat, ibu juga harus tetap mengkontrol emosi ibu. Biasanya lingkungan ibu akan bertoleransi terhadap ibu hamil, tetapi mari ibu juga turut lebih bersabar lagi.

Bila emosi ibu tinggi, jantung akan memompa darah lebih cepat, sehingga oksigen juga tidak dapat teraliri dengan baik keseluruh jaringan tubuh, tubuh ibu akan siaga dan beberapa hormon akan dihasilkan untuk keadaan ini, efeknya bisa terjadi kejang atau kontraksi pada kandungan ibu. Maka itu bila emosi meningkat, usahakan untuk tetap bersabar, tarik nafas dalam, tutup mata ibu dan bayangkan hal yang ibu sukai. Jalinlah kerjasama dengan teman dan lingkungan ibu, agar mereka juga merasa nyaman berada di dekat ibu. Semoga jawaban saya dapat membantu.
   
13-04-2016 19:36:58 Lomba STW
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Ini adalah kisahku tentang masa-masa penantian kehadiran my princess...

Aku menikah tahun 2013.
Setelah sebulan menikah, alhamdulillah aku langsung positif hamil. Namun sayang, di usia kandungan yg ke 10 minggu aku mengalami pendarahan dan setelah di USG ternyata janin yg di dlm rahimku tdk berkembang hingga akupun mengalami keguguran.
Stelah mengalami keguguran, butuh waktu dua tahun hingga aku bisa hamil lagi.
Banyak faktor yg membuat aku menjadi sulit untuk hamil lagi. Di antaranya adalah kenaikan berat badan yg sangat drastis, dari yg 40kg ke 52kg. Dokter kandunganku pun menyarankan agar berat badanku sedikit dikurangi karna kelebihan berat badan dapat mempengaruhi tingkat kesuburan.
Faktor lainnya adalah siklus haidku yg sering mengalami keterlambatan. Kata dokterku, setidaknya siklus haidku setiap bulannya harus teratur agar mudah untuk mengecek masa subur saat mau promil.
Faktor lainnya juga adalah keputihan yang sering aku alami. Banyak cara yg aku tempuh untuk membasmi keputihan, mulai dari menkonsumsi obat2an dari dokter hingga meminum ramuan muan dari daun sirih.

*Desember 2014
Promilku pun aku mulai dari menurunkan berat badan. Aku rajin berolahraga dengan melakukan joging setiap pagi dan makan teratur dengan menu yg seimbang serta mengurangi konsumsi karbohidrat. Alhasil berat badanku dalam sebulan berhasil turun 3kg.
Akupun rajin mengkonsumsi tablet asam folat, madu, serta susu rendah lemak yg mengandung asam folat.

Di samping berusaha, sebagai manusia yg percaya pada kuasa Tuhan, akupun rajin berdoa dan beribadah sambil tak henti2nya meminta agar diberi kepercayaan untuk bisa hamil lagi.

Di bulan ini aku telat lagi datang bulannya hingga 10 hari. Setelah di TP hasilnya negatif, aku langsung check up lagi ke dokter, dan hasilnya memang negatif. Dokterpun menyarankan aku untuk kembali check up lagi saat datang bulan. USG yg dilakukan saat datang bulan, untuk mengecek kalau2 dlm rahim ada kistanya atau tidak. Dan Alhamdulillah dokternya bilang,, rahimnya bagus dan sehat walafiat. Aku dan suami pun diberi resep obat penyubur kandungan dan diberitahukan tanggal2 yg tepat untuk menjalankan promil.

Januari 2015
Datang bulan lagi,, tapi gak pake telat.
Dalam hatiku; alhamdulillah kalo gak positif setidaknya gak telat datang bulannya.

Februari 2015
Datang bulan lagi,, dan gak pake telat lagi.
Kayaknya udah lancar2 aja datang bulannya. Alhamdulillah..

Maret 2015
Mestinya tanggal 20 udah datang bulan. Tapi malah gak ada. Aku pun mulai deg2an. sehari, dua hari hingga pas seminggu lewat. Aku ditemani suami membeli TP di apotik. Pas di TP, Alhamdulillah udah positif.

20 November 2015 lahirlah putri kecil kami dalam keadaan sehat walafiat. Alhamdulillah.

Buat Bunda-bunda yang lagi promil,, ayoo yang semangat yaa Bun.
Dibawa enjoy aja. Jangan risau jika masih negatif lagi negatif lagi.
Positif thinking aja sama Sang Maha Pemberi.
Semua akan ada masanya. Dan si Baby yg dirindu2kan akan datang di waktu yang tepat.
Tetap semangat.
BERUSAHA, BERDOA DAN TAWAKAL..
   


13-04-2014 09:40:45 kontraksi
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Pagi dok,, saya sdg hamil 39 minggu dan hamil yang ke3,, sejak usia kandungan 35 minggu saya sudah sering mengalami kram perut,, saya bawa ke bidan katanya kontraksi palsu,, Nah yang saya ingin tanyakan dari semalam perut saya kencang bgt dn kram kaya sakit saat haid,, sbentar sakit sbentar hilang,, klo pas sakit perutnya pasti di CD da kaya kputihan trus miss v ngrasa kya ngluarin cairan sdikit,, stelah sya liat spt kputihan,, apakah ni tanda-tanda mau nglahirin,,, dok?? Soalnya sya 2 kali persalinan tdk sma dg yang ini
   
Jumlah Posts : 19
Jumlah di-Like : 2
hai moms semua... saya jg punya pengalaman yg sama waktu hamil anak pertama kemarin.. di usia kandungan 28 minggu si baby kepalanya udah di bawah tapi blum masuk panggul. trus pas konsultasi 36 minggu si baby blum masuk panggul juga (kepalanya tetep di bawah). dokter kandunganku nyaranin utk di secio... saya disuruh periksa darah dan urin... saya panik bukan main, krn sy pengen bgt lahiran normal. blum lg temen2 yg pny pengalaman lebih malah nakut2in saya! Kata mereka anak pertama seharusnya udah masuk panggul dari usia kehamilan 32 minggu. Kalo tidak berarti harus dioperasi!!

Lalu saya cerita dgn guru senam hamil saya...beliau nyaranin saya utk melakukan gerakan sujudtapi kepala yg nempel d lantai. Bahu jg ditempelkan di lantai sejajar dgn posisi kepala. setiap sore saya jg jalan santai keliling kompleks. saya jg ngepel ala inem tiap hari...

Alhamdulillah, ketika konsultasi 37 minggu (plus USG) sekaligus nentuin waktu operasi, kepala baby saya udah masuk panggul. Kata dokter operasinya dibatalkan saja.. subhanallah, saya senang banget. 5 hari kemudian saya melahirkan secara normal dan alhamdulillah anak saya sehat dan BB lahirnya 3,54kg..
   
22-05-2011 16:38:48 suka duka first pregnan
Jumlah Posts : 56
Jumlah di-Like : belum ada like
 hallo bunda semua, udah rame banget ya hehehe

aku mw bagi cerita lagi nih, td pg aku baru usg 2D dibidan deket rumah (suamiku masih belum mw ke dsog atau kerumah sakit) di usia kandungan 8 minggu

hasil USGnya dokternya bilang babyku terlalu ke kanan, ditakutkan aku lahir diluar rahim (kehamilan ectopic dextra), aku sedih banget dengernya dokternya sempet nanya sempet sakit perut ga? memang kemarin perutku sakit sekali di mulai dari pinggang sampai perut jangka waktu 5 menit dan sebelumnya hari rabu pinggangku sakit banget selama 6-7 menit, tapi aku ga keluar flek atau darah. 

aku jadi mikirin terus, dokternya nyaranin aku untuk USG transVagina di RS untuk mastikan posisi babynya. Aduuuh aku bener2 bingung, panik, pusing

karena kalau benar babynya diluar kandungan terpaksa harus di gugurin, karena tidak baik untuk ibu 

bunda sekalian bantu doa ya..biar babyku ga kenapa.. rencananya hari selasa aku mw USG transV, oiya yang punya informasi tentang Kehamilan Ectopic Dextra bagi2 infonya ya..tentang gejala2nya

senengnya denger bunda yg babynya sehat, selamat ya semoga sehat sampai lahir ^^
   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
dokter, beberapa bulan lalu saya keguguran di usia kandungan 10 minggu, setelah diambil darah dan dilihat hasil labnya, saya dinyatakan terkena rubella tetapi dr. spog saya memperkirakan terkena 3 blan sebelum hamil dikarenakan titer nya masih tinggi terjadi kegugran.

pertanyaan saya :
1. Apakah dikehamilan berikutnya tidak akan terjadi lagi hal seperti di atas? karena saya sudah menjalani pengobatan anti virus dari dr. spog saya

2. sebelum saya menikah saya blum pernah di suntik TT apakah harus di suntik TT dan MMR sebelum saya hamil kembali?


terimaksih dok.


Dari : ririn

Jawaban:

Dear bunda,

Apabila anda telah mengalami infeksi rubella , atau mendapatkan vaksin rubella sebelum kehamilan, maka diharapkan anda telah mendapatkan antibody terhadap virus tersebut di kemudian hari, dan kemungkinan tidak akan mendapatkan infeksi tersebut nantinya. Pada vaksin TT sebaiknya bunda juga melakukan vaksinasi ini sebelum kehamilan. Sebaiknya bunda berkonsultasi kepada dokter anda mengenai vaksin MMR karena anda telah mengalami infeksi Rubella sebelumnya. Demikian saran saya.
   
04-02-2011 12:12:08 Kehamilan Pasca Kuret
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
buat bunda yg hamil pasca kuret ... selamat ya ... jgn khawatir kok ... kalo emang hasil test positif langsung ke dok aja ... jgn lupa minta obat penguat karena historical pernah keguguran ...aku juga sama kok, hamil setelah kuret di usia kandungan 3bln krn janin ga berkembang ... sedih bgt saat itu, kyanya gagal bgt jaga titipan ALLAH ... dan setelah itu setiap datang bulan, aku selalu nangis krn merasa takut ga bs hamil, atau kalo hamil gagal lagi lah .. setelah berusaha rilex, positif thinking dan berserah diri aja sama ALLAH ... alhamdililah setelah 8 bln dr kuret aku hamil ... anakku skrg udah 11 bulan ...

waktu awal hamil juga aku diem2 aja (ga bilang2 ke org2 selain keluarga kalo aku hamil, karena takut gagal lagi). sebelum ke dokter aku juga minum asam folat untuk jaga kondisi janin, aku juga sama lhoh bun, awalnya ragu2 ke dok, takutnya testnya salah lah ... tp suami maksa untuk ke dok, akhirnya sih manut dech ... selama hamil dijaga aja, jgn terlalu cape, minum susu hamil, makan makanan yg sehat, jauhin dech makan mie instan, junk food, ... aku puasa dech tuh makan yg kya gitu selama hamil dan menyusui ... hehehehe .. demi ade nayi ...

jgn lupa berdoa, insya allah segalanya pasti lancar ...

tetep semangat bundaaaa ...

   
16-12-2010 11:25:49 berat badan ibu hamil
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
Dear all bunda, mau sharing niy berapa y berat badan yang normal untuk ibu hamil di usia kandungan 22 minggu?? soalnya berat badan saya naik 7kg diusia kandungan 22 minggu ini dan dokter saya kaget krna naik drastis sebelumnya di usia kandungan 15 minggu berat badan saya ga bertambah, at least bulan depan saya harus cek darah, urine, kolesterol, n gula darah.,jd takut nih bun,klo ada pengalaman yg sama dg sya tolong dshare y bun...makasih...
   
27-02-2010 17:57:47 blighted ovum ?
Jumlah Posts : 98
Jumlah di-Like : 8
@ BOENDA EMMAE : setau ku aku pernh ngrasain bo..tanda2ny sama seperti orang hamil pd umumny..tapi hanya bertahan di usia kandungan 8 minggu ato 8 minggu k bwh,adany gangguan susah bab,ya bercak darah trus2an tapi itu kluarny pas kandungan 8 minggu ato 8 minggu k bwh,MESKIPUN DARAH FLEK ITU KLUAR TRUS2AN,DI BO TIDAK ADA BAKAL JANIN BUNDA,HANYA KANTUNG,KLO KITA CEK TETEP HASILNY AKAN POSITIF SELAMA TU JANIN BLUM DI KURET DARI RAHIM KITA
   
Jumlah Posts : 27
Jumlah di-Like : 1
Salam kenal..   mau ikutan sharing jg. sekarang saya lg hamil 4 minggu 5 hari. Ada rasa tkt dlm diri saya, soalnya 1 minggu kmrn sempet keluar flek coklat, meski flek coklat itu hanya 1-2 hari. oleh dokter di kasi obat penguat siy, tp tetep aja rasa tkt itu ada. Selain itu saya jg pernah mengalami kguguran beberapa bln yg lalu di usia kandungan 4 minggu 3 hari, dan sebelum nya mengalami flek coklat selama 10 hari. walaupun minum obat penguat kandungan,tetap aja keguguran terjadi. tp untungnya tidak di kuret. apakah teman2 ada yg pnah pnya pengalaman seperti saya? apa yg hrs saya lakukan agar kejadian lalu tidak berulang?   Thx sblm nya  
   
31-12-2008 12:48:15 Mengkonsumsi CDR & Sangobion
Jumlah Posts : 19
Jumlah di-Like : belum ada like

Salam Kenal Bunda,

Kalo pengalaman saya dulu gpp konsumsi minuman berkalsium spt CDR asal jangan tiap hari konsumsinya.takutnya kalo tiap hari kelebihan kalsium spt yang dokter bilang ke bunda. saya dulu dianjurkan minum CALDECE (seperti CDR juga tapi khusus ibu hamil) oleh dokter sejak usia kandungan 8 bulan.

semoga bermanfaat ya bun... 

Salam hangat,

Bunda Tatya

   
10-12-2007 14:46:20 Hamil lagi setelah SC...
Jumlah Posts : 1000
Jumlah di-Like : 11
hai bunda aryan,
salam kenal yaa..saya turut berduka cita atas kepergian putra tercinta.insya Allah dengan kesabaran yg bunda miliki akan di berikan gantinya yg jauh lebih baik (itu janji Allah dalam Al-qur'an) yg sabar yaa..semua ada hikmahnya..
saya juga kehilangan putra pertama, lahir di usia kandungan 40 minggu dan udah ada tanda2 kontraksi di sertai bercak darah, tp karena tidak ada pembukaan jalan lahir.bayi saya buang kotoran sehingga kotorannya termakan sendiri..karena indikasi gawat janin sehingga saya di sarankan untuk SC,dan karena tim medis telat menyelamatkan saya dan bayi,sehingga bayi saya harus pergi meninggalkan saya.alhamdulilillah bayi saya lahir beratnya 3,5 kg dan panjang 5,1 cm.tp ga papa2 saya udah ikhlas.dan alhamdulillah karena ke ikhlsan dan kesabaran saya Allah memberi gantinya, dengan kehadiran zahwa yg sangat membahagiakan di hati.
jarak dari kehamilan pertama (pasca SC) hanya 4 bulan.kemudian saya hamil anak ke 2 (zahwa) sama melalui persalinan SC juga..tp sebelum hamil yg ke 2 saya konsultasi ke DSOG di Jakarta 3 orang DSOG..alhamdulillah hasilnya saya boleh mengandung lagi..dengan kesabaran & doa,insya Allah.Allah akan membantu & memberikan ke ajaiban.percaya ya bunda..jgn sedih lagi yaa.dan cepet2 mengandung,klo emang hasil periksa dgn DSOG udah di ijinkan..tapi mental dan kejiawaannya juga harus siap yaa n fisik tentunya..
saya doakan semoga bunda di berikan pengganti yg jauh lebih baik dan dapat membahagiakan bunda dan ayah .aminnnn.....
salam hangat,
bunda zahwa