SITE STATUS
Jumlah Member :
493.873 member
user online :
1407 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: dokter spesialis anak di purbalingga

New Topic :  
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear bunda, 

Susu kedelai mengandung isoflavone yang dikatakan mirip dengan hormone estrogen, namun banyak peneliti yang mengatakan zat ini tidak sama dengan hormone estrogen. Ikatan dokter spesialis anak di Amerika menganjurkan bahwa susu kedelai aman diberikan pada bayi dan anak-anak, namun mereka juga memberikan anjuran yaitu penggunaan susu kedelai pada keadaan tertentu seperti pada anak yang tidak dapat menyusui ASI seperti intoleransi laktosa, alergi susu sapi, dan pada anak yang dibesarkan dengan pola vegetarian dan tidak boleh mengkonsumsi hewani. Sampai saat ini, penggunaan susu kedelai dinyatakan aman aalkan tidak berlebihan dan hanya sewajrnya.

   


06-05-2014 08:46:11 DSA di Kota Malang
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like

Pagi. . . .bagi info dunk para bunda, mamas, moms. . .

untuk dokter spesialis anak di kota malang dan biayanya untuk imunisasi

makasih

   
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear bunda, 
susu kedelai mengandung isoflavone yang dikatakan mirip dengan hormone estrogen, namun banyak peneliti yang mengatakan zat ini tidak sama dengan hormone estrogen. Ikatan dokter spesialis anak di Amerika menganjurkan bahwa susu kedelai aman diberikan pada bayi dan anak-anak, namun mereka juga memberikan anjuran yaitu penggunaan susu kedelai pada keadaan tertentu seperti pada anak yang tidak dapat menyusui ASI seperti intoleransi laktosa, alergi susu sapi, dan pada anak yang dibesarkan dengan pola vegetarian dan tidak boleh mengkonsumsi hewani. Sampai saat ini, penggunaan susu kedelai dinyatakan aman asalkan dikonsumsi dalam batas wajar.

   


Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Hi moms and dads   Apakah si kecil suka pilih-pilih makanan?
Berat badannya tidak naik-naik?
Atau malah lebih gemuk dibanding teman-temannya? Ingin tahu pemberian nutrisi yang tepat untuk si kecil?

Jangan bingung dan temukan jawabannya dari para dokter spesialis anak di Seminar "Nutrisi Tepat, Si Kecil Sehat"!
Dalam seminar ini, Anda dapat berkonsultasi mengenai keadaan nutrisi si kecil dengan para pakar dari Departemen Kesahatan Anak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), antara lain:
- Dr. dr. Damayanti Rusli Sjarif, PhD, SpA(K)
- dr. Titis Prawitasari, SpA
- dr. Yoga Devaera, SpA

Topik yang disampaikan dalam seminar mencakup:
1. Prinsip pemberian makanan bayi dan balita yang benar
2. Cara praktis mendeteksi anak yang terlalu kurus atau terlalu gemuk
3. Deteksi dini masalah gizi pada anak dan solusinya

Tidak kalah menariknya, kami juga mengadakan workshop: "Pemantauan Tumbuh Kembang Anak" yang mengupas seputar hal-hal apa saja yang harus ibu ketahui mengenai perkembangan anak.

Seminar ini memiliki akreditasi IBI

Jangan lewatkan Lomba Foto dengan tema "Aku dan Makananku" dengan hadiah berupa uang tunai sejumlah:
Juara I: Rp 1.000.000,-
Juara II : Rp 750.000,-
Juara III : Rp 500.000,-


Seminar ini diadakan pada tanggal 9 Juni 2012 pk. 08.30-12.45 Bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Jalan Salemba Raya no. 6, Jakarta Pusat Harga Seminar dan Lomba Foto Rp. 75.000,00. Ayo segera daftarkan diri anda dan informasikan kepada kerabat anda lainnya
Pembayaran melalui rekening BCA 8310029140 a/n Elita Wibisono
Informasi lebih lanjut: 
Cindy (081284899915) Adeline (081316501520) atau Follow twitter kami @ciprime2012 FB: ciprime 2012
   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
dear dokter,
anak sy da 3thn, selama ini konsumsi susu nutrilon soya, cm akhir2 ini banyak berita yg mengatakan soya tidak baik dikonsumsi anak2 terutama laki2, sy ganti pediasure complite tetapi kok malah batuk, bagaimana mengatasinya?

Dari : dwi herawati wilujeng

Jawaban:

Dear bunda,

susu kedelai mengandung isoflavone yang dikatakan mirip dengan hormone estrogen, namun banyak peneliti yang mengatakan zat ini tidak sama dengan hormone estrogen. Ikatan dokter spesialis anak di Amerika menganjurkan bahwa susu kedelai aman diberikan pada bayi dan anak-anak, namun mereka juga memberikan anjuran yaitu penggunaan susu kedelai pada keadaan tertentu seperti pada anak yang tidak dapat menyusui ASI seperti intoleransi laktosa, alergi susu sapi, dan pada anak yang dibesarkan dengan pola vegetarian dan tidak boleh mengkonsumsi hewani. Sampai saat ini, penggunaan susu kedelai dinyatakan aman. Mengenai batuk, apakah anda yakin itu dikarenakan oleh susu,atau bisa juga dikarenakan sebab lain yang sebaiknya diperiksa lebih lanjut oleh dokter. Demikian jawaban saya.
   


16-04-2017 14:59:42 mata bayi belekan
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
bun... mau tnya2 donk, sapa tau ada yg mengalami kaya saya.. 😩. jadi gini bun, anak saya umur 6 bulan.. uda dari lahir, mata kiRI anak saya berair trus dan belekan.. apa lagi klo bangun tdur, mata kiri nya ga bisa melek, lengket bgt. .. bntar2 keluar belek nya warnanya ijo.. uda di bawa k dokter spesialis anak, katanya itu gpp,cm krn katub air matanya blm terbuka sempurna, jadi cm d suruh pijat aja di sudut mata nya.. tp smpe umur 6 bulan blm smbuh2 jga.. kira2 harus di apain ya bun? makasih sbelum nya..
   
29-06-2016 14:16:08 vaksin palsu
Jumlah Posts : 48
Jumlah di-Like : belum ada like
kalo di dokter spesialis anak gimana?
   
10-08-2015 10:35:41 obesitas
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Sebaiknya tidak mengurangi jumlah asupan ASI yang diberikan pada anak Bunda. Ketika memasuki usia MPASI, Bunda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis anak bila berat badan anak Bunda berlebihan (overweight maupun obesitas). Pada masa usia di bawah 6 bulan dengan ASI ekslusif, Bunda dapat mendapati anak Bunda memiliki berat badan yang sedikit tinggi, namun akan berangsur berkurang. Latih anak Bunda agar selalu aktif bermain agar kalori terbakar dengan baik.

   
22-07-2015 11:07:55 bayi diare sdh 9 Hari
Jumlah Posts : 178
Jumlah di-Like : belum ada like

Hemm.. kalo gitu coba bawa ke dokter spesialis anak yang rekomen bun.. jangan dibiarin terlalu lama.. dan yang pasti kebersihannya di jaga ekstra ya. Ganti popok yang sering dan bersih.

   
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
@bunda maya & @bunda norin : coba kasih obat mata bayi Cendo Mycos. aman dan gak pedih terkena mata bayi. bisa di tanyakan juga ke dokter spesialis anak
   
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
anak saya usia 20 bln sering memukul kepalanya saat terbangun tidur di malam hari ataupun saat kesal... bagaimana cara mengatasinya...?? kalau seperti itu terus, apa akan mempengaruhi tumbuh kembangnya?? saya sudah pernah konsultasikan ke dokter spesialis anak, tapi menurut dsa tsb hal itu merupakan hal wajar pada bbrp balita, dan kebiasaan itu akan hilang dgn sendirinya... tapi saya benar2 khawatir melihat anak saya selalu memukul kepalanya... saya hrs bgmn...??
   
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,

Bunda dapat selalu memompa ASI dan menyimpan ASI itu di dalam freezer untuk persediaan ketika Bunda bekerja, selama di kantor pompakan ASI kembali untuk di bawa pulang atau di hantarkan ke rumah. Bila terpaksa harus memberikan susu formula, maka konsultasi secara langsung pada dokter spesialis anak untuk pemberian yang tepat.

   
11-08-2014 14:19:16 anak sulit makan
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Bunda. 

apakah pernah berkonsultasi secara langsung dengan dokter spesialis anak? Bila anak memilih-milih makanna, mungkin Ia menjadi picky eater atau hanya bosan dengan pilihan dan rasa makanan. Tetapi kalau sampai menolak makanan sama sekali, perlu di curigai mengapa ia tidak mau makan sama sekali. Apakah Ia pernah mengeluhkan sakit perut atau BAB atau masalah lain? Bagaimana dengan berat badannya?

   
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda, bisa jadi masalah disentri tidak ada hubungannya dengan pemberian bahan makanan tertentu bila setelah diperiksakan adalah akibat infeksi penyakit. Bisa Bunda coba lagi memberikan bahan makanan tersebut. pengenalan makanan memang bertahap. Bila keadaan seperti diare terulang terus menerus, maka sebaiknya di cek pada dokter spesialis anak secara langsung.