SITE STATUS
Jumlah Member :
494.726 member
user online :
3809 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: cara mengeluarkan cincin yang susah kelu

New Topic :  
24-05-2013 14:20:04 asi tidak keluar
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7
 Makin banyak ASI yang dikeluarkandarigudang ASI (sinus laktiferus), makin banyak produksi ASI. Dengan kata lain, makin sering bayi menyusui makin banyak ASI diproduksi. Sebaliknya, makin jarang bayi menghisap, makin sedikit payudara menghasilkan ASI.Jika bayi berhenti menghisap maka payudara akan berhenti menghasilkan ASI. Apabila Bunda memiliki masalah atau luka pada puting payudara, Bunda dapat menggunakan cream payudara yang mengandung lanolin untuk mengatasi masalah putting payudara saat menyusui atau dapat berkonsultasi dengan dokter obsgyn Anda. Sebaiknya Anda menyusui ASI dengan tehnik yang benar, maka akan tercapai hasil yang maksimal, silahkan membaca beberapa cara menyusui ASI yang baikpada home page kami. 

Bagi ibu yang menyusui sebaiknya menggunakan kontrasepsi yang mengandung hormone progestin. Biasanya pada pil KB akan di beri label khusus untuk menyusui atau KB Laktasi. Selain pil KB Laktasi, bunda dapat juga menggunakan metode KB suntik 3 bulan yang mengandung hormone progestine atau progesterone agar air susu ibu tidak terhenti. Selain alat kontrasepsi hormonal, bunda juga dapat menggunakan KB IUD yang tidak menggunakan hormone.

Mengapa ASI Bunda sedikit atau bahkan tidak keluar?
Pada dasarnya setiap wanita setelah melahirkan mampu mengeluarkan ASI. Hanya saja produksi ASI ini tergantung dari beberapa faktor. Misalnya saja, Bunda yang tidak langsung melakukan Inisiasi Menyusui Dini (IMD) sesaat setelah bayi lahir, ASI-nya cenderung susah keluar. Bila ASI Bunda tidak keluar, pasti banyak yang menyarankan Bunda untuk mengonsumsi makanan tertentu, seperti daun katuk, pare atau susu kedelai. Benarkah itu semua bisa memperlancar dan memperbanyak ASI?
Ternyata saran yang beredar itu tidak 100% benar adanya. Tidak percaya? Yuk, kita lihat cara kerja dan prinsip ASI!

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=453&catid=3&catname=Nutrisi&title=Hati-Senang-ASI-Lancar#ixzz2UBzFntc9

   


Jumlah Posts : 198
Jumlah di-Like : 10

MUNTAH SETIAP KALI MAKAN

Tak perlu khawatir dan jangan dipaksakan,karena nanti ia trauma.

Mungkin ibu-ibu pernah mengalami kesulitan dalam memberikan makanan pada si bayi. Ia mengeluarkan makanan yang diberikan kepadanya alias memuntahkannya lagi. Ada yang bermasalahnya kala mulai pemberian makanan semi padat, semisal jus buah, bubur susu, atau biskuit. Tapi ada juga yang masalahnya muncul ketika mulai pemberian makanan padat, seperti nasi tim. "Sebenarnya, masalah ini tak perlu terlalu dikhawatirkan. Hanya saja orang tua harus tahu apa yang jadi penyebabnya dan kemudian segera mengatasinya," kata dr. Kishore R.J, dari Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Bila makanan tersebut baru dimasukkan sudah dikeluarkan atau dimuntahkan lagi, mungkin masalahnya ada di sekitar mulut. "Bisa karena proses menelannya belum bagus atau bayinya tak suka dengan makanan tersebut." Bila demikian, tak perlu khawatir, karena biasanya tak berlangsung lama, hanya pada awal-awal perkenalan makanan semi padat dan padat saja. Namun bila dikeluarkan atau dimuntahkannya setelah beberapa lama makanan tersebut masuk ke lambung, misal, setelah setengah jam, berarti ada kemungkinan gangguan di pencernaannya.

REFLEKS MENELAN BELUM BAGUS

Bila karena refleks menelannya memang belum bagus, terang Kishore lebih lanjut, ketika makanan ditaruh di bagian depan lidahnya, si bayi berusaha menelannya dengan menjulurkan lidahnya. Namun bukannya bisa masuk, malah makanannya jadi keluar lagi. Seperti halnya bayi mau belajar merangkak, kadang jalannya bukannya maju malah mundur karena koordinasi motoriknya belum bagus. Sementara kalau dia mengisap ASI, tak jadi masalah, karena puting ada di belakang lidahnya. "Tentunya tak mungkin kita taruh makanan di belakang lidahnya, bukan?"

Adakalanya bayi merasa kesal karena tak bisa menelannya hingga ia pun menangis. "Seringkali bila hal ini terjadi, pengasuh atau orang tua malah memaksakan pemberiannya. Misal, dengan menaruh si bayi di posisi mendatar, lalu mencekoki makanannya. Otomatis bayi akan membatukkannya hingga terjadi muntah. Peristiwa ini berbahaya sekali, karena saat itu makanan bisa masuk ke saluran napas dan menyumbatnya hingga berakibat fatal."

Refleks menelan ini, papar Kishore, akan membaik dengan sendirinya. Tergantung kemampuan masing-masing bayi dalam menelan. Umumnya di atas usia 6 bulan.

Jika refleks menelannya belum baik dan bayi belum bisa menelan makanan padat, kita bisa mengatasinya dengan mengencerkan lagi makanannya hingga mudah baginya untuk menelan. Misal, bubur susunya sedikit diencerkan lagi. Kalau sudah makan nasi tim, maka diblender lagi. Tentunya dengan menggunakan blender khusus untuk makanan bayi, bukan untuk cabai atau bumbu. "Lakukan secara bertahap. Misal, awalnya diblendernya selama 2 menit dan dilakukan selama 2 minggu. Setelah itu, diblendernya hanya 1 menit. Jadi, makin lama makin sebentar memblendernya." Hingga, makanan yang awalnya cair, seperti jus, lama-lama jadi agak kasar dan makin padat. Dengan demikian si bayi lambat laun jadi terlatih. Diharapkan di usia setahun dia bisa makan nasi lembek.

TAK KENAL DENGAN MAKANANNYA

Jika bayi tak kenal atau tak suka dengan makanannya, baik yang semi padat ataupun padat, tentu akan ditolaknya. "Selama ini makanan yang diterima bayi selalu dalam bentuk cair. Sementara kini dia mulai mendapatkan makanan yang agak kental, semisal bubur susu, atau makanan agak padat, semisal nasi tim. Nah, karena tak kenal, pasti awalnya akan ditolaknya," papar Kishore.

Bila demikian kejadiannya, pemberiannya harus dimundurkan dengan cara agak diencerkan lagi. "Jangan memaksakan bayi dengan kemauan kita karena akan membuatnya trauma. Bisa jadi setiap kali melihat mangkuk makanan, dia jadi menangis karena takut dijejalkan."

Tak ada batas toleransi sampai berapa lama. Namun tentunya bukan berarti si bayi didiamkan saja dengan diberi makanan cair terus. "Orang tua tetap harus melatihnya untuk menerima makanan padat, hingga nantinya anak mengenal makanan padat dan tidak menolaknya dengan tak mau makan."

Selain itu, bila usianya sudah di atas setahun, tentunya konsumsi susu saja takkan mencukupi. Pemberian makanan padat tetap harus dilatih terus. Misal, kalau sekali menolak, esok atau lusa dicoba lagi. "Jika usianya sudah hampir setahun, ajak dia duduk bersama kalau orang tuanya sedang makan. Tak usah dia diberi makanan. Biasanya anak kecil cenderung meniru orang dewasa. Kalau dia melihat ayah dan ibunya makan, dia pun akan menirunya. Jika dia meminta makanan, asalkan tak pedas, berikan saja. Jangan dilarang-larang karena akan membuatnya trauma."

RASANYA BERBEDA

Ada pula bayi yang menolak nasi tim karena rasanya yang berbeda. Jangan lupa, selama 6 bulan pertama, bayi kenalnya hanya rasa manis. Nah, nasi tim tak manis seperti halnya bubur susu, kan? Jadi, ada kemungkinan dia tak suka karena rasanya tak manis.

Kalau bayi tak suka karena tak mengenal rasa nasi tim tersebut, bisa diupayakan agar si bayi belajar mengenal rasa. Jadi, Bu-Pak, rasanya yang harus diubah dan divariasikan. Misal, awalnya nasi tim tersebut diberi tambahan glukosa atau yang paling mudah adalah kecap manis, hingga rasa nasi tim tersebut masih ada manisnya. Semakin lama, kecapnya agak dikurangi hingga bayi mengenal rasa nasi tim yang lain.

Muntah juga bisa terjadi, misal, karena bayi kekenyangan makan atau minum ataupun karena bayinya mengulet hingga tekanan di perutnya tinggi, akibatnya susunya keluar lagi.

GANGGUAN SFINGTER

Sementara bila karena ada gangguan di saluran cernanya, terang Kishore selanjutnya, kita tahu bahwa pada saluran pencernaan itu ada saluran makan (esophagus), yang berawal dari tenggorokan sampai lambung. Nah, pada saluran yang menuju lambung ini ada semacam klep atau katup yang dinamakan sfingter. Fungsinya untuk mencegah keluarnya kembali makanan yang sudah masuk ke lambung.

Umumnya sfingter pada bayi belum bagus dan akan membaik dengan sendirinya sejalan bertambahnya usia. Umumnya di atas usia 6 bulan. Namun, adakalanya di usia itu pun si bayi masih mengalami gangguan. Jadi, sifatnya sangat bervariasi.

Tentunya, kalau sfingter tak bagus, maka makanan yang masuk ke lambung bisa keluar lagi. Gejalanya biasanya kalau pada bayi akan lebih sering gumoh, terutama sehabis disusui. Apalagi bila ia ditidurkan dengan posisi telentang. Ingat, cairan selalu mencari tempat yang paling rendah, bukan? Begitupun bila setiap kali diberi makanan padat muntah, harus dicurigai sfingter-nya tak bagus. Apalagi bila berat badan bayinya tak naik-naik, misal selama 1-2 bulan.

Kadang ada juga sfingter dengan gangguan, yang disebut hipertropi pylorus stenosis, yaitu adanya otot pylorus yang menebal hingga makanan akan susah turun dari lambung ke usus, akhirnya keluar muntah. Gejalanya, tiap kali diberikan makanan padat akan muntah. Tapi kalau makanan cair tidak. Selain itu, berat badannya pun sulit naik. Jika gangguannya berat, makanan cair pun biasanya tak bisa lewat, hingga menganggu pertumbuhan si bayi karena tak ada penyerapan makanan. Biasanya kalau kejadiannya demikian, harus dilakukan tindakan operasi secepatnya untuk memperbaiki klepnya hingga saluran makanan dari lambung ke usus bisa jalan dengan lancar.

Namun kalau gangguannya ringan saja, misal, muntahnya jarang dan setelah dilakukan pemeriksaan dengan rontgen atau USG ditemui hipertropi sfingter ringan, berat badan anak tetap naik. Biasanya kalau kasusnya demikian, tindakan operasi bisa ditunda. Diharapkan dengan bertambahnya usia, bayi mulai berdiri tegak hingga makanan lebih mudah turun.

Pada beberapa bayi, refleks menelannya mungkin akan tetap tak bagus bila ada kelainan saraf. Hal ini biasanya tak berdiri sendiri, tapi ada penyakit lain, semisal terkena radang otak, tumor, atau infeksi pada saraf, sehingga kontrol pergerakan ototnya tak ada. "Sejauh ini, bila terjadi demikian, tak dapat diperbaiki. Mungkin bayi terpaksa pakai selang untuk memasukkan makanannya sampai kapan pun. Meski sekarang ada teknik-teknik yang merangsang otot-ototnya dengan fisioterapi tapi hasilnya tidak memuaskan," terang Kishore.

Menghadapi Bayi Muntah

Jika bayi muntah, saran Kishore, cepat miringkan tubuhnya, atau diangkat ke belakang seperti disendawakan atau ditengkurapkan agar muntahannya tak masuk ke saluran napas yang dapat menyumbat dan berakibat fatal.

Jika muntahnya keluar lewat hidung, orang tua tak perlu khawatir. "Ini berarti muntahnya keluar. Bersihkan saja segera bekas muntahnya. Justru yang bahaya bila dari hidung masuk lagi terisap ke saluran napas. Karena bisa masuk ke paru-paru dan menyumbat jalan napas. Jika ada muntah masuk ke paru-paru tak bisa dilakukan tindakan apa-apa, kecuali membawanya segera ke dokter untuk ditangani lebih lanjut."

   
13-10-2016 12:36:42 perkenalan
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
siang bun..mo tanya gimana ya cara mengatasi anak yang BAB nya susah banget...umur anak saya 2 thn 4 bln..tolong bantuannya bun makasih...salam kenal untuk semua.
   


Jumlah Posts : 103
Jumlah di-Like : belum ada like

aku juga udah sering denger info itu sih tentang bedak bayi bun, tapi kayaknya tergantung cara pakenya, karena yang ditakutin kan bedak bayi yang terhirup baby itu gak bagus ya. Soalnya kadang kulit sensitif susah dikasih yang lain lain, malah bisanya pake bedak bayi karena jadi lebih kering gitu..

   
Jumlah Posts : 37
Jumlah di-Like : belum ada like
saya 29w malah turun 2 kg dr bulan kemarin gara2 flu.. anak pertama dulu naiknya hingga 13 kg.. bayi nya yang besar (4 kg 51 cm).

tapi setelah lahir dan kita menyusui, berat badan kita akan kembali ke asal kok. saya kembali ke sebelum hamil.

kata dokter tidak apa bila ibu yg naik banyak, asalkan baby nya tidak besar. saya pegalaman bayi sebesar itu, perempuan lagi, nggak nambah2 bukaan paadahal sudah induksi 3 ampul sampai akhirnya sc cito jelang tengah malam. itupun mengeluarkan baby nya susah, sehingga ada bekas seperti memar memanjang pada dada baby saya dan memar pada area sc perut saya.

ini sekedar berbagi sedikit saja ya Bun. bukan nakutin ya..
   


04-11-2014 13:42:10 cara menasehati anak
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
salam bunda..maaf bunda,mau tanya....gimana ya cara mengatasi anak yang suka teriak-teriak?ni anak sy dah 22 bulan ko sukanya teriak,,kalo dikasih tau susah malah tambah menjadi..trm kasih sebelumnya...
   
Jumlah Posts : 241
Jumlah di-Like : belum ada like

harga 175ribu disc dari 250ribu moms...

SAUNA PRO 3 adalah alat pelangsing
murah yang bekerja dengan cara
mengeluarkan panas sampai derajat
tertentu.Alat ini didesain sedemikian rupa
sehingga nyaman untuk dipakai dan fit/
pas untuk dipakai siapa saja.Alat ini
terdiri dari 3 sabuk pemanas sehingga
bisa digunakan di perut, paha dan lengan
secara bersamaan.

Cara kerja SAUNA PRO 3 : Alat
Pelangsing Elektrik
Gelombang energi panas dihasilkan dari
elemen yang ada di dalam sabuk lalu
diteruskan melalui sabuk ke kulit dan ke
selaput tipis di bawah kulit.Selama
pemakaian, tubuh yang kena kontak
dengan sabuk akan memanas sehingga
peredaran darah terstimulasi dan cairan
yang berlebihan/ tumpukan lemak/ racun
yang terkumpul akan terbuang keluar
dalam bentuk keringat, menjadikan kulit
lebih kenyal dan tubuh lebih padat dan
berisi.

   
Jumlah Posts : 241
Jumlah di-Like : belum ada like

SAUNA PRO 3 adalah alat pelangsing
murah yang bekerja dengan cara
mengeluarkan panas sampai derajat
tertentu.Alat ini didesain sedemikian rupa
sehingga nyaman untuk dipakai dan fit/
pas untuk dipakai siapa saja.Alat ini
terdiri dari 3 sabuk pemanas sehingga
bisa digunakan di perut, paha dan lengan
secara bersamaan.

Cara kerja SAUNA PRO 3 : Alat
Pelangsing Elektrik
Gelombang energi panas dihasilkan dari
elemen yang ada di dalam sabuk lalu
diteruskan melalui sabuk ke kulit dan ke
selaput tipis di bawah kulit.Selama
pemakaian, tubuh yang kena kontak
dengan sabuk akan memanas sehingga
peredaran darah terstimulasi dan cairan
yang berlebihan/ tumpukan lemak/ racun
yang terkumpul akan terbuang keluar
dalam bentuk keringat, menjadikan kulit
lebih kenyal dan tubuh lebih padat dan
berisi.

   
Jumlah Posts : 181
Jumlah di-Like : belum ada like

Jika si bayi tersedak, biasanya dia akan batuk untuk mengeluarkan sesuatu yang menghalangi pernafasannya dan muntah secara refleks. Sebenarnya apa sih faktor penyebab bayi bisa tersedak?

  • Salah menyusui

Harusnya saat menyusui, posisi kepala bayi lebih tinggi dari badan atau perutnya. Ini maksudnya agar cairan yang masuk gak keluar lagi dan jadi ganggu jalannya pernafasan. Nah jika bayi disusui dalam posisi miring, kemungkinan bisa tersedak dan muntah. Tapi muntahannya itu bukan dari mulut atau hidung, melainkan telinga dan ini bisa mengakibatkan radang telinga. Akan lebih baik jika saat memberikan ASI atau susu, tegakkan sedikit tubuh bayi.

  • Dipaksa minum susu pas tidur

Bunda, saat bayi dalam keadaan tidur, refleks menelannya gak bagus. Jadi kalau bunda tetap memaksakan dia minum susu saat dia masih tidur, bayi bisa tersedak. Tenang saja, jika dia lapar atau haus, dia akan menangis dengan sendirinya. Jadi, jangan paksa bayi minum susu saat dia masih terlelap.

  • Air liur sendiri

Bisa jadi si bayi tersedak karena air liurnya sendiri saat dia tidur. Sebabnya air liur bayi yang kental karena kurangnya cairan. Nah jika air liurnya agak cair, kemungkinan tersedaknya juga kecil.

  • Tidak sendawa dengan baik

Kalau si bayi terus menerus diberi makan atau minum tanpa disendawakan dengan baik, si bayi bisa tersedak. Karena pemberian makan dan minum dengan cara seperti itu ganggu jalan pernafasan si bayi. Jadi, untuk mencegah tersedaknya bayi, sebaiknya beri makan sedikit demi sedikit saja dan sendawakan si bayi untuk membantu melancarkan jalannya makanan.

  • Faktor kelainan bawaan

Ada juga selain ke-4 faktor tadi, bayi bisa tersedak karena faktor kelainan bawaan, terutama jika berkaitan dengan refleks menelannya. Jika ini jadi penyebabnya, kemungkinan si bayi akan tetap sering tersedak sampai dia dewasa. Untuk yang satu ini coba periksakan ke dokter kira-kira ada pengobatan khusus atau gak. Dan apakah benar karena kelainan.

Note : bayi yang tersedak bisa kena radang paru atau pneumonia loh. Gejalanya yaitu panas tubuh pada bayi, napasnya berbunyi seperti penderita asma dan batuk-batuk. Jadi, usahakan jangan sampai bayi tersedak yah bun. Kalau misalnya bayi tersedak dan masuk angin, gunakan minyak telon konicare bun biar dia merasa hangat.

sumber : ciricara.com

   
Jumlah Posts : 56
Jumlah di-Like : belum ada like

www.yossykecantikan.com telp:081381111519 pin BB:2951EEB0 - 2939EA58
 
PEMUTIH GIGI
Apakah Anda menggalami masalah gigi seperti Gigi kuning, tidak cerah lagi, kehitaman, berkarat dan bau nafas yang kurang sedap.Yang di akhibatkan oleh coffein/ kopi, perokok, alkohol, teh dan makanan maupun minuman sejenis nya.
Penyegar+ Cairan special pemutih gigi, di formulasikan untuk Anda pria maupun wanita untuk segala umur.Cukup 1paket untuk selamanya dan 1x oles langsung gigi menjadi putih, bersih, cemerlang, menghilangkan bau tidak sedap dan juga membunuh kuman didalam mulut.

Cara pemakaian : 
- Oleskan Cairan special Cleanness Tooth diseluruh bagian gigi dengan merata, tunggulah selama 3menit lalu di bersihkan( kumur) dengan air dan yang terakhir semprotkan Penyegar nya.

CLEANNESS TOOTH penyegar+ pemutih gigi.
Rp.150, 000, -

Perawatan gigi adalah upaya yang dilakukan agar gigi tetap sehat dan dapat menjalankan fungsinya. Gigi yang sehat adalah gigi yang bersih tanpa adanya lubang.

Namun tidak hanya itu, gigi yang sehat juga akan memancarkan energi positif sehingga si Pemiliknya menjadi sangat menarik.

Mengapa gigi harus dirawat? 
Begitu pentingnya gigi bagi manusia sehingga gigi perlu dirawat dengan benar. Berikut pentingnya gigi dirawat, antara lain: 

* Gigi merupakan salah satu organ penting pencernaan. Gigi digunakan untuk mengunyah makanan sebelum masuk ke saluran pencernaan. Jika gigi mengalami gangguan, akan terganggu pula proses pencernaannya.
* Gigi yang bermasalah dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.
* Gigi yang tidak terawat sehingga terkena infeksi dapat menimbulkan penyakit yang lainnya, seperti: 
Penyakit jantung dan pembuluh darah
- paru
-gula
-stroke
- kanker
* Sisa makanan yang masih ada di gigi menyebabkan aktivitas bakteri berlebihan sehingga mulut mengeluarkan bau yang kurang sedap.
* Gigi juga berfungsi sebagai keindahan. Gigi adalah komponen lain dalam kecantikan selain kulit tubuh, kulit wajah, mata, bibir, dll. Oleh karena itu, setiap orang ingin punya senyum memikat dengan gigi yang sehat.

Cara-cara Perawatan Gigi
Merawat gigi perlu dilakukan sedini mungkin. Langkah-langkah yang dilakukan dalam merawat gigi adalah sebagai berikut: 

* Gosok gigi minimal 2 kali sehari.
* Ganti sikat gigi 3-4 bulan sekali. Pilih sikat gigi yang bulunya lembut dengan kepala sikat yang dapat menjangkau semua bagian gigi.
* Jangan lupa sikat lidah, yang merupakan tempat berkumpulnya bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut.
* Gunakan pasta gigi yang mencantumkan ADA untuk memastikan kandungan fluoride cukup untuk mencegah lubang dan kerusakan gigi.
* Gunakan obat kumur.
* Benang gigi, pengunaan benang gigi sekali sehari dianjurkan untuk mengangkat plak yang tidak dapat disentuh sikat gigi dan obat kumur.
* Permen karet tanpa gula, mengunyah permen karet tanpa gula dapat meningkatkan aliran air liur yang dapat membersihkan partikel makanan dan asam penyebab kerusakan gigi.
* Hindari makanan yang banyak mengandung gula dan manis, seperti sirup, permen, dan cokelat.
* Minum air setelah makan.
* Biasakanlah untuk makan buah-buahan segar. Selain baik untuk kesehatan, seratnya dapat membantu menghilangkan kotoran yang ada di gigi.
* Makanlah makanan yang seimbang dan kaya kalsium, seperti susu, keju, telur, teri, bayam, katuk, sawi, dan agar-agar.

* Periksa setiap 6 bulan sekali
Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk memeriksakan gigi ke dokter gigi secara teratur setiap 6 bulan sekali. Konsultasi ke dokter gigi diperlukan untuk mendapatkan tahap-tahap perawatan gigi, terutama pada gigi yang bermasalah.
* Patuhi jadwal perawatan
Jika gigi bermasalah, jangan lupa untuk menanyakan kepada dokter akibat yang mungkin timbul dari tindakan yang dilakukan dokter gigi. Patuhi jadwal perawatan. Jangan ke dokter gigi hanya ketika merasa sakit gigi karena keterlambatan penanganan dapat menyebabkan penyakit yang lebih serius lagi.

ATTENTION...! ! ! Jangan salah gunakan Product-product kami, Tujuan utama kami adalah membantu PASUTRI yang kurang HARMONIS, karena ketidakpuasan pasangan anda, karena kurang tahan lama, bentuk tubuh anda yang tidak ideal yang menyebabkan rumah tangga anda tidak lagi HARMONIS.

Kamilah SOLUSI yang cepat dan tepat untuk membuat RUMAH TANGGA anda kembali HARMONIS.


#PEMESANAN ONLINE :

YOSSY SHOP (www.yossykecantikan.com )
TELP.021-60508537 – 92712424
HP.081381111519 - 082112990999 – 087881220999
JL. DAAN MOGOT NO.99 JAKARTA BARAT
JL.RAYA CILEGON SERANG NO.168 SERANG-BANTEN

PIN BB ANE GAN…2951EEB0 - 2939EA58

PEMBAYARAN MELALUI REKENING TRANSFER ANTAR BANK:
BCA.1981930041
BNI.0103625777
MANDIRI.1650000080730
BRI.037901004163506 AN. SAUQI

PENGIRIMAN BARANG:
MELALUI TIKI/ POS/ JNE 1-2HARI
MUTU & KWALITAS INTERNATIONAL, KEPUASAN CUSTOMER ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI.

   
Jumlah Posts : 25
Jumlah di-Like : belum ada like

 " www.natashaslimming.com  hp: 085287957888

Penjelasan Natural Crystal X For Women

Komposisi Natural Crystal X For Women terbuat dari :

* Mineral alam dan daun sirih yang memiliki fungsi antiseptik membunuh kuman, jamur, dan bakteri yang menyebabkan keputihan, mengeluarkan kotoran yang menempel pada dinding vagina, mencegah berkembangnya virus, kanker, menghilangkan bau tidak sedap serta menetralkan pH.

* Ekstrak rumput laut untuk memberikan nutrisi pada lapisan kulit epitel sehingga vagina menjadi lembut dan lebih peka.

* Minyak viniel yang berfungsi untuk melenturkan dan merapatkan vagina


Manfaat Utama dari Natural Crystal X For Women:

1. Mengaktifkan dan melenturkan kembali selaput vagina

2. Menambah kepekaan vagina terhadap daya rangsang

3. Membantu menghilangkan bau tidak sedap di vagina

4. Membuat aroma vagina menjadi lebih segar

5. Membunuh kuman atau bakteri merugikan

6. Mencegah dan menyembuhkan keputihan

7. Membersihkan kerak atau kotoran di selaput vagina

8. Menyembuhkan iritasi diselaput vagina

9. Mencegah terjadinya kanker alat reproduksi wanita

10. Merapat kembali selaput vagina


Cara Penggunaan Natural Crystal X For Women:

* Untuk yang sudah menikah:

1. Basahi Cystal X dengan air, kemudian masukkan ke miss V sedalam 2,5 cm s.d 4 cm dan putar ± 10kali (10 detik)

2. Keluarkan dan bersihkan dengan air, kemudian di lap dengan kain kering.

3. Simpan kembali di box penyimpanannya

4. Gunakan secara teratur 1-2 kali sehari setelah mandi ( untuk perawatan )

5. Disarankan untuk dipakai 5 menit sebelum dan sesudah berhubungan intim


* Untuk gadis remaja / dewasa belum menikah :

1. Rendam Cystal X ke dalam air 2-5 menit

2. Angkat, cuci, dan lap Cystal X dengan kain kering dan halus

3. Gunakan air rendaman Cystal X tadi untuk mencuci miss V

4. Gunakan secara teratur 1-2 kali sehari


Efek posistif yang terjadi setelah menggunakan Natural Crystal X For Women:

1. Dalam pemakaian 1-7 hari akan keluar kotoran dari vagina dan tiap orang bentuknya berbeda. Ini bukti bahwa ternyata rongga vagina itu kotor dan perlu dibersihkan. Pakailah terus pasti akan menjadi bersih.

2. Akan keluar cairan bening yang berefek rasa gatal, hal ini wajar karena cairan bening tersebut mengandung bakteri, terus pakai gatal-gatal akan hilang dengan sendirinya.

3. Vagina akan bersih, tidak berbau, kencang dan menyempit. Efeknya akan memberikan kepuasan anda & pasangan Anda.

4. Pemakaian jangka panjang tidak akan memberikan efek negatif karena Crystal-X dirancang untuk mencegah penyakit dan penggunaannya pada organ luar sehingga tidak berefek pada organ dalam.


Perhatian :

- Tidak boleh digunakan pada saat menstruasi atau masa hamil


ATTENTION...! ! ! Jangan salah gunakan Product-product kami, Tujuan utama kami adalah membantu PASUTRI yang kurang HARMONIS, karena ketidakpuasan pasangan anda, karena kurang tahan lama, bentuk tubuh anda yang tidak ideal yang menyebabkan rumah tangga anda tidak lagi HARMONIS.

Kamilah SOLUSI yang cepat dan tepat untuk membuat RUMAH TANGGA anda kembali HARMONIS.

.## PEMESANAN ONLINE :

NATASHA SHOP  ( www.natashaslimming.com )

TELP.021-80382012

HP.085287957888 - 085714086888

JL.PANGERAN ANTASARI NO.99 SAMARINDA KAL-TIM

PIN BB ANE GAN…30385052

PEMBAYARAN MELALUI REKENING TRANSFER ANTAR BANK:BCA.0270273483MANDIRI.1480077888868 

AN. YUSNA ARISANTI

DIJAMIN ORDERAN ANDA SAMPAI DENGAN ALAMAT ANDA 100%,,!!


PENGIRIMAN BARANG:


MELALUI TIKI/ POS/ JNE 1-2HARI


MUTU & KWALITAS INTERNATIONAL, KEPUASAN CUSTOMER ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI.