SITE STATUS
Jumlah Member :
492.566 member
user online :
1616 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: bolehkah sakit mag makan rawon

New Topic :  
22-06-2015 05:24:59 perut perih,,,
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : belum ada like
mo tanya bunda2,,
kenapa ya perut terasa perih kaya punya sakit mag,awalnya saya ikut puasa..
selama jaln 3hari gak pp..pas besok saur mau puasa lg..perut saya perih banget..
terpaksa saya batalin.tp walupun udah makan seharian perut saya gak jg reda sakitnya kenapa ea bun????
sekarang uk saya 14w...
   


15-03-2015 06:57:26 mual hamil 5 mnggu
Jumlah Posts : 170
Jumlah di-Like : belum ada like
saya hamil 6w3d juga ga mual2.. paling2 kalo telat makan aja mual.. kaya org sakit mag gabsa telat makan..hehe
   
Jumlah Posts : 35
Jumlah di-Like : 4
selamat ya bunda larasweety ats kehamilannya, amin,,,,,,,mdh2an ini memang ciri - ciri kehamilan, tp anehnya bun kenapa nafsu makan aku makin tinggi ya bun, dan setiap lapar aku mual bun, memang sih aku punya riwayat sakit mag, tp nggak  pernah sampai mual kl lapar,,,,,,,,
   


09-04-2017 17:24:54 kehamilan
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
bun,bolehkah hamil muda makan bolu ketan hitam?
   
27-12-2016 18:22:40 perkenalan
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
hamil 3 bulan boleh gak makan rawon
   


13-10-2016 17:58:53 sakit uluhati saat hamil
Jumlah Posts : 27
Jumlah di-Like : belum ada like
hheheeee sama aku juga sempet nanya di forum ini takut banget dan rasa nya agak ga nyaman karna sampe sakit banget, dan ternyata salah pola makan nya jadi lama kosong perut nya trus di isi langsung banyak jadi sakit deeeh, makan dikit tapi sering itu yg baik
   
21-09-2016 13:32:28 sakit uluhati saat hamil
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
kirain sakit mag,ternyata hamil 3 minggu.uluhati saki,muL,pusing.
   
Jumlah Posts : 27
Jumlah di-Like : belum ada like
ia bun.. soale badan kok gk enak bgt kayak mau sakit gt.makan gk enak jg bun.
   
Jumlah Posts : 2504
Jumlah di-Like : belum ada like
boleh" aja bunda. ibu hamil itu bukan orang sakit yang makan ini ga boleh itu ga boleh. ibu hamil boleh makan semua makanan asal tidak berlebihan dan dimasak matang.
   
01-04-2016 13:16:38 Bolehkah?
Jumlah Posts : 12
Jumlah di-Like : belum ada like
Bolehkah saat hamil makan saos sambal indofood?
   
18-03-2016 12:30:34 hpl juli 2016
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
bunn.. aman ga sih bun cabut gigi pas hamil? sy lg hamil 6 bln.. trus gigi sakit smpe makan apa aja jg ga enak rasanya..
   
19-11-2015 09:52:36 petis
Jumlah Posts : 131
Jumlah di-Like : belum ada like
bolehkah bumil 24w makan petis
   
Jumlah Posts : 689
Jumlah di-Like : belum ada like

Berikut adalah beberapa fakta jika ibu hamil yang makan makanan yang pedas,  dapat mengakibatkan hal-hal berikut ini :

  1. Makanan Pedas Menyebabkan Rasa Tidak Nyaman. Saat hamil, tubuh wanita mengalami perubahan hormonal. Mulai dari rasa mual, mood yang dengan mudah berubah, hingga kecemasan akan rasa sakit melahirkan. Makan pedas bisa mambuat ibu kian merasa tidak nyaman karena mulas dan sebagainya. Padahal ibu hamil haruslah rilex bukan?
  2. Makanan Pedas Menyebabkan Diare. Membesarnya janin akan menekan kandung kemih sehingga ibu kerap buang air kecil. Diare pada ibu hamil bisa menyebabkan dehidrasi, itu artinya akan meningkatkan frekuensi ke kamar mandi. Apalagi jika diare terjadi pada malam hari, bisa melelahkan bukan?
  3. Makanan Pedas Menyebabkan Nyeri Ulu Hati. Selain menekan kandung kemih, pertumbuhan janin juga menekan ulu hati yang menyebabkan ibu mengeluhkan rasa nyeri. Makan makanan pedas bisa memperburuk nyeri pada ulu hati.
  4. Makanan Pedas Dapat Meningkatkan Pelepasan Hormon Prostaglandin. Makan pedas secara berlebih juga dapat meningkatkan pelepasan prostaglandin dan hal ini pun menyebabkan otot halus menginduksi kontraksi. Kontraksi yang terjadi saat anda makan pedas  seperti halnya ketika anda merasakan akan melahirkan.

Melihat beberapa fakta di atas, kemudian masyarakat menyimpulkan bahwa makan pedas dilarang untuk ibu hamil tetapi di sini kami menekankan bahwa makanan pedas tidak dilarang, tetapi cukup anda batasi pengkonsumsiannya dengan mempertimbangkan efek samping yang ditimbulkan. Ibu harus bijak, pertimbangkanlah beberapa akibat di atas. Bagaimanapun juga, Anda sendirilah yang lebih tahu kondisi diri sendiri dan kandungan. Semoga kehamilan berjalan lancer tanpa masalah yang berarti.

   
27-06-2015 13:20:35 makan sambal tiap hari
Jumlah Posts : 689
Jumlah di-Like : belum ada like

Berikut adalah beberapa fakta jika ibu hamil yang makan makanan yang pedas,  dapat mengakibatkan hal-hal berikut ini :

  1. Makanan Pedas Menyebabkan Rasa Tidak Nyaman. Saat hamil, tubuh wanita mengalami perubahan hormonal. Mulai dari rasa mual, mood yang dengan mudah berubah, hingga kecemasan akan rasa sakit melahirkan. Makan pedas bisa mambuat ibu kian merasa tidak nyaman karena mulas dan sebagainya. Padahal ibu hamil haruslah rilex bukan?
  2. Makanan Pedas Menyebabkan Diare. Membesarnya janin akan menekan kandung kemih sehingga ibu kerap buang air kecil. Diare pada ibu hamil bisa menyebabkan dehidrasi, itu artinya akan meningkatkan frekuensi ke kamar mandi. Apalagi jika diare terjadi pada malam hari, bisa melelahkan bukan?
  3. Makanan Pedas Menyebabkan Nyeri Ulu Hati. Selain menekan kandung kemih, pertumbuhan janin juga menekan ulu hati yang menyebabkan ibu mengeluhkan rasa nyeri. Makan makanan pedas bisa memperburuk nyeri pada ulu hati.
  4. Makanan Pedas Dapat Meningkatkan Pelepasan Hormon Prostaglandin. Makan pedas secara berlebih juga dapat meningkatkan pelepasan prostaglandin dan hal ini pun menyebabkan otot halus menginduksi kontraksi. Kontraksi yang terjadi saat anda makan pedas  seperti halnya ketika anda merasakan akan melahirkan.

Melihat beberapa fakta di atas, kemudian masyarakat menyimpulkan bahwa makan pedas dilarang untuk ibu hamil tetapi di sini kami menekankan bahwa makanan pedas tidak dilarang, tetapi cukup anda batasi pengkonsumsiannya dengan mempertimbangkan efek samping yang ditimbulkan. Ibu harus bijak, pertimbangkanlah beberapa akibat di atas. Bagaimanapun juga, Anda sendirilah yang lebih tahu kondisi diri sendiri dan kandungan. Semoga kehamilan berjalan lancer tanpa masalah yang berarti.

   
Jumlah Posts : 689
Jumlah di-Like : belum ada like

Berikut adalah beberapa fakta jika ibu hamil yang makan makanan yang pedas,  dapat mengakibatkan hal-hal berikut ini :

  1. Makanan Pedas Menyebabkan Rasa Tidak Nyaman. Saat hamil, tubuh wanita mengalami perubahan hormonal. Mulai dari rasa mual, mood yang dengan mudah berubah, hingga kecemasan akan rasa sakit melahirkan. Makan pedas bisa mambuat ibu kian merasa tidak nyaman karena mulas dan sebagainya. Padahal ibu hamil haruslah rilex bukan?
  2. Makanan Pedas Menyebabkan Diare. Membesarnya janin akan menekan kandung kemih sehingga ibu kerap buang air kecil. Diare pada ibu hamil bisa menyebabkan dehidrasi, itu artinya akan meningkatkan frekuensi ke kamar mandi. Apalagi jika diare terjadi pada malam hari, bisa melelahkan bukan?
  3. Makanan Pedas Menyebabkan Nyeri Ulu Hati. Selain menekan kandung kemih, pertumbuhan janin juga menekan ulu hati yang menyebabkan ibu mengeluhkan rasa nyeri. Makan makanan pedas bisa memperburuk nyeri pada ulu hati.
  4. Makanan Pedas Dapat Meningkatkan Pelepasan Hormon Prostaglandin. Makan pedas secara berlebih juga dapat meningkatkan pelepasan prostaglandin dan hal ini pun menyebabkan otot halus menginduksi kontraksi. Kontraksi yang terjadi saat anda makan pedas  seperti halnya ketika anda merasakan akan melahirkan.

Melihat beberapa fakta di atas, kemudian masyarakat menyimpulkan bahwa makan pedas dilarang untuk ibu hamil tetapi di sini kami menekankan bahwa makanan pedas tidak dilarang, tetapi cukup anda batasi pengkonsumsiannya dengan mempertimbangkan efek samping yang ditimbulkan. Ibu harus bijak, pertimbangkanlah beberapa akibat di atas. Bagaimanapun juga, Anda sendirilah yang lebih tahu kondisi diri sendiri dan kandungan. Semoga kehamilan berjalan lancer tanpa masalah yang berarti.