SITE STATUS
Jumlah Member :
493.670 member
user online :
924 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: bolehkah hubungan suami istri saat anyan

New Topic :  
Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : belum ada like

Ladyfem Kapsul Rekomendasi Boyke

Ladyfem-untuk-kista

Ladyfem adalah ramuan herbal berupa kapsul yang diracik dari bahan-bahan herbal alami yang bermanfaat membantu mengatasi kista, meningkatkan kesuburan, mengatasi keputihan, serta dapat mengembalikan kenikmatan saat berhubungan suami istri. Khasiat dari LADYFEM lainnya adalah untuk membersihkan serta merapatkan dinding rahim, mengembalikan kinerja pada area intim kewanitaan seperti sedia kala, dan menghilangkan bau serta mengembalikan kesegaran daerah intim wanita.

Kunjungi Toko Online: www.Ladyfem.co.id

Manfaat Ladyfem

LADYFEM merupakan ramuan untuk mengatasi problem wanita. Ladyfem telah mengantongi izin dari BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan dengan Nomor Registrasi TR093301381 sehingga dijamin 100% legal. Selain itu, bahan yang terkandung dalam Ladyfem terdiri dari dari bahan-bahan hebal alami untuk mengatasi masalah kewanitaan sehingga 100% aman untuk digunakan bahkan dapat digunakan secara rutin. Di bawah ini adalah sebagian manfaat Ladyfem:

  1. 100% LEGAL : Herbal solusi kewanitaan yang terdaftar resmi di BPOM RI (Badan Pengawas Obat & Makanan)
  2. 100% AMAN : Produk berasal dari 100% tumbuh-tumbuhan yang berkhasiat tinggi sebagai solusi kewanitaan, hampir tidak ada efek samping
  3. Praktis, tinggal diminum sesuai aturan
  4. Mengembalikan gairah wanita dalam hubungan suami istri
  5. Menambah kenikmatan dalam hubungan suami istri
  6. Merapatkan & membersihkan dinding-dinding rahim dari dalam dengan cara aman
  7. Mengatasi nyeri haid
  8. Menormalkan siklus menstruasi
  9. Memperbaiki libido, menambah gairah hubungan intim
  10. Membantu kesuburan
  11. Membersihkan jamur / keputihan di dalam dinding rahim
  12. Membuat organ menjadi lebih sensitif dan kesat
  13. Mempercepat orgasme
  14. Memperlambat masa menopause
  15. Sangat bagus untuk terapi kista
  16. Sangat bagus jika dikombinasikan dengan Tisu Majakani dari Boyke & Co.

ladyfem-rekomendasi-boyke

Kapsul Ladyfem diramu dari bahan-bahan alami antara lain: kunyit (Curcuma Domestica Rhizome), daun sirih (Piper Betle Folim), kencur (Kaempferia Galanga Rhizome), temu kunci (Boesenbergia Pandurata Rhizome), jahe merah ( Zingiber Officinale Rhizome), delima putih (Punica Granatum Cartex), dan kayu rapet (Paraamerica Laerigata Pericarpium).

beli-ladyfem

Testimoni Ladyfem

Testimoni Ladyfem berikut berasal dari konsumen yang telah merasakan manfaat dari mengkonsumsi Ladyfem. Ada yang ukuran kistanya menjadi mengecil, ada yang merasakan kembali seperti pengantin baru, siklus haidnya menjadi lancar, kulitnya terasa lebih halus, dll.

ladyfem-untuk-kista

Lihat Testimoni Ladyfem lainnya.

   


12-04-2017 12:39:24 agar cepat hamil pasca kuret
Jumlah Posts : 26
Jumlah di-Like : belum ada like

sianggg bun nuning, salam kenal yach. 

aku sekarang lg hamil bun sblmnya smpt putus asa karna lama ga hmil2 tp ttp ikhtiar terus bun dan aku jg makan teratur & yg sehat2 deh dg stop dlu mknn instan gt, aku sllu hubungan suami-istri pas masa subur untungnya haid aku teratur terus jd mudah ngitungnya. Dari dlu juga aku punya dokter keluarga jd suka cek kshtn gt alhamdulillah sih semuanya sehat. Truss aku saat promil minum jg prenagen esensis 2x shri krna lengkp bun ada kndungan asam folatnya gt n yg pntg mmbntu mmpersiapkn khmilan ternyta sama kyk yg diminum bunda ika. Skrg aku seneng bgt krna udh hmil 35w. jadi utk bun nuning tetap semangat usaha ya.... jangan lupa sllu berdoa..

   
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
" Lomba STW "

Dear bunda yg sedang menjalani promil ataupun baru akan promil.semangat terus ya... :)
Sy mau share sedikit tentang program kehamilan saya.
Yg akan sy ceritakan disini yaitu program kehamilan sy yg secara alami alias tanpa bantuan dokter. Sebelum menikah sy dan suami sudah bercerita banyak hal tentang keinginan kami untuk segera mempunyai momongan setelah menikah, apalagi suami saya yg sudah "ngebet" kepengen punya dede nya hehehe. Nah akhirnya kami benar-benar mempersiapkannya jauh2 hari bahkan sebelum menikah, eits tapi jangan mikir aneh2 dulu. Maksud sy mempersiapkan nya yaitu pola makan, asupan dan gaya hidup yg sehat.
Kami menikah pada tanggal 16 Agustus 2014, jadi tepat 1 hari tuh sebelum dirgahayu RI, biar dirgahayu juga nih usia pernikahan kita hehehe. Nah udah pasti tau kan apa yg dilakukan sepasang mempelai yg baru aja sah jadi pasutri :) . Yap, di malam pengantin baru kita melakukan hubungan suami istri. Kami tidak terlalu memperhatikan posisi saat berhubungan karna kurang tau juga tentang posisi2 yg tepat agar kehamilannya berhasil. Kami bismillah aja deh. Kami berharap semoga di malam pertama kami berhasil untuk kehamilan sy.oh iya ada yg lupa sy ceritakan. Seminggu sebelum tanggal pernikahan(16 agustus 2014) itu sy sedang menstruasi. Jadi pas deh waktu malam pertama itu sy udah kelar mens nya. Jadi kami sangat berharap semoga berhasil promilnya. Oh iya ini ada lagi yg belum di ceritain tentang asupan dan pola makan sehat sebelum hamil yg sy ceritakan di awal tadi. Sy dan suami waktu itu udah komitmen kalo emang pengen cepet punya debay nya yuk makan sehat. Nah sy mau share sedikit ya apa aja nih makanannya.
1. Sayur bayam
Sy kan hobi browsing tuh, waktu sy cari2 tentang makanan yg bisa mempercepat kehamilan salah satunya bayam. Karena bayam mengandung zat besi yg berguna untuk meningkatkan sel darah merah apalagi buat calon ibu yg anemia. Wah, kebetulan nih sy doyan banget bayam, apalagi dimasak bening bayam tuh, hmmm suegerrrrr
2. Makanan yg mengandung vit. B6
Ini juga hasil browsing, katanya vit B6 merupakan keharusan kalo pengen cepat hamil. Soalnya nutrisi ini merupakan pendukung dan pengatur hormon reproduksi/ kesuburan. Biasanya terdapat pada sereal atau gandum. Nah setelah tau ini sy langsung otw minimarket buat beli oat instant itu tuh. Jadi sering banget sarapan oat sebelum nikah dulu (sekarang juga sih)
3. Asam folat
Nah ini nih, sering banget kan denger produk yg berhubungan dengan kehamilan yg mengandung "asam folat" . Asam folat ini sangat dibutuhkan untuk mencegah kelainan dan perkembangan tabung otak bakal janin. Asam folat terkandung dalam sayuran berdaun hijau, biji-bijian, kacang kacangan, brokoli, asparagus, kacang polong, kacang kapri, jus jeruk), atau tersedia dalam tablet siap pakai (sy sih ga pakai tablet ya, cz sy kan yg alami2 aja hehe :D ). Kalo makanan yg mengandung nutrisi ini sy konsumsi setelah menikah. Soalnya kata nya lebih tepat di konsumsi beberapa bulan pertama setelah terjadinya kehamilan. Oh iya sy juga belum cerita ya kapan tepatnya sy positif hamil. Ntar yaa di bawah, setelah sy selesai share tentang makanan sehat ini :)
4. Vitamin C
Ini juga penting karena termasuk unsur untuk meningkatkan kesuburan. Terutama bagi si calon Ayah. Nah waktu itu sy suruh si calon suami (skrg udah jadi suami hehehe ) biar sering makan buah. Mangga kek, jeruk kek, jambu kek. Yg penting yg ada kandungan vit.C nya getooo. Dy manut aja sih :D
5. Air
Nah ini juga jgn di anggap spele. Kan kadang banyak tuh orang yg susah banget minum air putih. Mau nya yg berasa manis2 aja *hadewwwwww. Ternyata air ini berpotensi meningkatkan produksi hormon-hormon kesuburan, testosterone dan estrogen. Dianjurkan minum 8-10 gelas air per harinya.

Selain 5 makanan sehat di atas masih ada banyak yg ga bisa sy jelaskan satu per satu ntar yg baca malah bosen hehehe, seperti wortel, tauge, kacang-kacangan, jus buah2an, strawberi, ikan yg mengandung omega 3 dll. Mending bu ibu browsing2 aja ya sendiri biar seru :) and jgn lupa olahraga juga ya.
Oh iya satu lagi, suami sy gak merokok dan gak minum kopi emang udah dari sono nya, dan itu emang juga kurang baik untuk pasutri yg lagi promil.

Nah sy dan suami kan udah menjalani pola makan yg sehat tuh baik sebelum maupun sebuah pernikahan, selanjutnya kita pasrahkan aja hasilnya sama Allah.
ehemmm, setelah sebulan berlalu sy kok merasa ada yg gak biasa sama emosi ku , and udah telat juga mens nya. Akhirnya kita suami ku beli TP ternyata hasilnya positif tuh garis dua yeee ih senang n kaget n masih belum percaya juga nih. Akhirnya kita ke dr. SpOG trus di USG tuh untuk pertama kalinya rasanya dag dig dug plus geli juga perut sy di puter2 pake alatnya itu hihihihi. Ternyata..... eng ing eng...... benar positif Alhamdulillah.
Yaudah sy dan suami komitmen untuk terus melanjutkan pola hidup sehat dan asupan yg bergizi kita. Tapi ternyata sy nya malah mual muntah terus. Ternyata masih banyak rintangan ya setelah Allah mempercayai sy dgn menitipkan janin di perut ini. Tp tetap semangat deh bu ibu. Semua akan indah pada waktunya. Seperti sekarang anak sy sudah 10 bulan dan lagi gemes2nya. Comel banget ahh :*

udah dulu ya sharing nya bu ibu tentang masa promil sy yg Alhamdulillah tidak terlalu lama, karna komitmen sy dan suami, dan juga jgn lupa pelajari masa subur nya ya bu ibu agar pembuahan terjadi di waktu yg tepat, karena tiap wanita juga berbeda tergantung siklus haid nya ... tetap semangat, terus berdoa. Dan jgn putus asa. Cerita di atas sedikit tentang pengalaman pribadi sy dan suami. Semoga bermanfaat.

Salam ibu seperjuangan ^_^
   


Jumlah Posts : 200
Jumlah di-Like : belum ada like
Manfaat Senam KegelAda banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan rajin melakukan senam kegel, diantaranya adalah:
1. Dapat mencegah mengompol saat Anda batuk maupun bersin.
2. Dapat mencegah timbulnya wasir atau mengompol yang sering dialami ibu hamil. 
3. Dapat mengondisikan otot-otot di sekitar panggul lebih mudah menjalankan fungsinya saat melahirkan lewat persalinan normal.
4.

Dapat membuat hubungan suami istri lebih harmonis.
5. Dapat mencegah terjadinya inkontinensi urin, yaitu sulit mengontrol buang air kecil seiring dengan bertambahnya usia.


Cara Melakukan Senam KegelSebelum memulai senam kegel, Anda harus mengetahui dengan benar otot mana yang dilatih untuk ditahan dan dilepaskan. Untuk memastikannya, cobalah hentikan aliran urin ketika Anda sedang buang air kecil atau berkemih. Jika Anda berhasil melakukannya maka Anda sudah menguasai gerakan dasarnya. 

Anda dapat melakukan gerakan mengerutkan otot selama 5 detik, kemudian mengendurkannya selama 5 detik. Ulangi gerakan tersebut 4-5 kali. Untuk tahapan lanjutan, Anda dapat meningkatkan menahan otot selama 10 detik, dan melepaskannya juga selama 10 detik.

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya Anda tetap fokus pada otot panggul saja. Jangan jangan menegangkan otot-otot di daerah perut, paha dan lainnya.

   
27-10-2015 14:46:27 masalah tentang haid
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,

   Masalah kehamilan tergantung dari keduabelah pihak; suami dan istri. Pasangan suami istri dikatakan mengalami masalah kesuburan jika dalam 1-2 tahun berusaha mendapatkan kehamilan, melakukan hubungan suami istri yang rutin dan kontinyu setidaknya 2-3 hari sekali tanpa menggunakan kontrasepsi apapun.  Untuk berkonsultasi masalah kesuburan atau usaha mendapatkan kehamilan, Bunda bisa mendatangi dokter umum di tempat Bunda. Pada pasangan suami istri yang ingin medapatkan kehamilan, dapat diperiksa oleh dokter umum. Sang suami akan diberikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan fungsi organ reproduksi dan rujukan pemeriksaan analisa sperma. Sedangkan sang istri juga akan diberikan pertanyaan yang berkaitan dengan siklus menstruasi dan riwayat kesehatan lainnya. Bila diperlukan atau ditemukan masalah lebih lanjut, maka dokter umum dapat merujuk pada dokter kandungan untuk menangani masalah infertilitas ini.
   Untuk bisa mendapatkan kehamilan, maka hubungan intim dilakukan terutama pada masa subur. Pada umumnya lama siklus menstruasi berkisar dari 21 hari sampai 35 hari. Para bunda pada umumnya memiliki siklus setiap 28 hari.
Secara teori, ovulasi dapat terjadi pada hari ke-14 di dalam siklus menstruasi yang teratur. Namun tidak ada yang bisa memastikan secara tepat apakah ovulasi terjadi pada hari ke-14 atau di hari lain, maka itu di perkirakan rentang masa subur. Pada siklus yang teratur, hari pertama dalam siklus haid dihitung sebagai hari ke-1. Rentang masa subur dapat terjadi di antara hari ke-12 hingga hari ke- 16 dalam siklus haid.

Namun ada juga yang siklus menstruasinya tidak teratur bila mendapatkan perdarahan beberapa kali di luar siklus atau sering mengalami keterlambatan bahkan tidak datang bulan dalam beberapa bulan, maka dapat menghitung masa subur dengan mengumpulkan data dari 6 bulan terakhir. Bila siklus haid tidak teratur : Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan (6 siklus). Satu siklus haid dihitung mulai dari hari pertama haid saat ini hingga hari pertama haid berikutnya.


Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18. Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur.

Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11. Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur.

Untuk mengetahui hamil atau tidak, bisa cek test kehamilan dengan tetst pack setelah telat menstruasi.

   


07-09-2015 15:23:25 bagaimana cara supaya hamil
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Pada umumnya lama siklus menstruasi berkisar dari 21 hari sampai 35 hari. Apabila bunda memiliki siklus setiap 23 atau 25 hari maka masih dapat di katakan memiliki siklus menstruasi yang teratur, hari pertama dalam siklus haid dihitung sebagai hari ke-1. Masa subur adalah hari ke-12 hingga hari ke- 16 dalam siklus haid. Namun bila mendapatkan perdarahan beberapa kali di luar siklus atau sering mengalami keterlambatan bahkan tidak datang bulan dalam beberapa bulan, maka dapat menghitung masa subur dengan mengumpulkan data dari 6 bulan terakhir. Bila siklus haid tidak teratur : Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan (6 siklus). Satu siklus haid dihitung mulai dari hari pertama haid saat ini hingga 1 hari sebelum pertama haid berikutnya. Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18 akan menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11 menentukan hari terakhir masa subur.

Masalah kehamilan tergantung dari keduabelah pihak, suami dan istri. Pasangan suami istri dikatakan mengalami masalah kesuburan jika dalam 1-2 tahun berusaha mendapatkan kehamilan, melakukan hubungan suami istri yang rutin dan kontinyu setidaknya 2-3 hari sekali tanpa menggunakan kontrasepsi apapun. Untuk berkonsultasi masalah kesuburan atau usaha mendapatkan kehamilan, Bunda bisa mendatangi dokter umum di tempat Bunda. Pada pasangan suami istri yang ingin medapatkan kehamilan, dapat diperiksa oleh dokter umum. Sang suami akan diberikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan fungsi organ reproduksi dan rujukan pemeriksaan analisa sperma. Sedangkan sang istri juga akan diberikan pertanyaan yang berkaitan dengan siklus menstruasi dan riwayat kesehatan lainnya. Bila diperlukan atau ditemukan masalah lebih lanjut, maka dokter umum dapat merujuk pada dokter kandungan untuk menangani masalah infertilitas ini.

   
24-08-2015 09:48:18 haid tdk normal
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,

Hitunglah jumlah hari pada siklus menstruasi Bunda, bukan dengan menandakan tanggal kalender. Contohnya apakah siklus bunda tiap 28 hari atau 30 hari dan sebagainya. Hari pertama haid merupakan hari siklus ke-1 dan seterusnya sampai satu hari sebelum mens berikutnya. Jumlah hari tersebut adalah jumlah hari pada siklus menstruasi Bunda. 

Untuk terjadi kehamilan maka diperlukan adanya pembuahan sel telur oleh sperma. Sel telur akan dilepaskan oleh ovarium pada masa ovulasi. Untuk itu bunda harus bisa mengetahui perkiraan masa-masa subur dalam setiap siklus menstruasi karena ovulasi terjadi pada satu hari di antara masa subur tersebut.

Pada umumnya lama siklus menstruasi berkisar dari 21 hari sampai 35 hari. Contohnya apabila bunda memiliki siklus setiap 23 atau 28 hari maka masih dapat di katakan memiliki siklus menstruasi yang teratur, hari pertama dalam siklus haid dihitung sebagai hari ke-1. Masa subur adalah hari ke-12 hingga hari ke- 16 dalam siklus haid. Namun bila mendapatkan perdarahan beberapa kali di luar siklus atau sering mengalami keterlambatan bahkan tidak datang bulan dalam beberapa bulan, maka dapat menghitung masa subur dengan mengumpulkan data dari 6 bulan terakhir. Bila siklus haid tidak teratur : Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan (6 siklus). Satu siklus haid dihitung mulai dari hari pertama haid saat ini hingga 1 hari sebelum hari pertama haid berikutnya. Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18 akan menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11 menentukan hari terakhir masa subur. Pada siklus tidak teratur maka:

Awal masa subur = Jumlah hari terpendek selama 6 siklus - 18

Akhir masa subur = Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus -11

Untuk mengetahui hari tepat jatuhnya masa subur memang sangat sulit, maka itu dihitunglah perkiraan masa subur seperti dijelaskan di atas. Lendir serviks saat masa subur memang berubah menjadi lebih elastis namun harus Bunda bandingkan dari hari ke hari. Bunda dapat menggunakan alat bantu untuk menentukan masa subur dengan menggunakan air ludah ataupun air seni. Penggunaan metode test pack untuk menentukan masa subur ini harus digunakan setiap hari, karena alat ini mendeteksi perubahan hormonal yang terjadi dan dengan cara membandingkan dari hari ke hari tidak hanya pada satu hari atau seketika saja.

Masalah kehamilan tergantung dari keduabelah pihak, suami dan istri. Pasangan suami istri dikatakan mengalami masalah kesuburan jika dalam 1-2 tahun berusaha mendapatkan kehamilan, melakukan hubungan suami istri yang rutin dan kontinyu setidaknya 2-3 hari sekali tanpa menggunakan kontrasepsi apapun.  Untuk berkonsultasi masalah kesuburan atau usaha mendapatkan kehamilan, Bunda bisa mendatangi dokter umum di tempat Bunda. Pada pasangan suami istri yang ingin medapatkan kehamilan, dapat diperiksa oleh dokter umum. Sang suami akan diberikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan fungsi organ reproduksi dan rujukan pemeriksaan analisa sperma. Sedangkan sang istri juga akan diberikan pertanyaan yang berkaitan dengan siklus menstruasi dan riwayat kesehatan lainnya. Bila diperlukan atau ditemukan masalah lebih lanjut, maka dokter umum dapat merujuk pada dokter kandungan untuk menangani masalah infertilitas ini.

   
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,

Masalah kehamilan tergantung dari keduabelah pihak, suami dan istri. Pasangan suami istri dikatakan mengalami masalah kesuburan jika dalam 1-2 tahun berusaha mendapatkan kehamilan, melakukan hubungan suami istri yang rutin dan kontinyu setidaknya 2-3 hari sekali tanpa menggunakan kontrasepsi apapun. Jika Bunda berjauhan dengan suami, artinya tidak melakukan hubungan sexual dengan rutin 2-3 hari sekali. Untuk berkonsultasi masalah kesuburan atau usaha mendapatkan kehamilan, Bunda bisa mendatangi dokter umum di tempat Bunda. Pada pasangan suami istri yang ingin medapatkan kehamilan, dapat diperiksa oleh dokter umum. Sang suami akan diberikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan fungsi organ reproduksi dan rujukan pemeriksaan analisa sperma. Sedangkan sang istri juga akan diberikan pertanyaan yang berkaitan dengan siklus menstruasi dan riwayat kesehatan lainnya. Bila diperlukan atau ditemukan masalah lebih lanjut, maka dokter umum dapat merujuk pada dokter kandungan untuk menangani masalah infertilitas ini.

Pada umumnya lama siklus menstruasi berkisar dari 21 hari sampai 35 hari. Apabila bunda memiliki siklus setiap 23 hari, 25 atau 28 hari maka masih dapat di katakan memiliki siklus menstruasi yang teratur, hari pertama dalam siklus haid dihitung sebagai hari ke-1. Masa subur adalah hari ke-12 hingga hari ke- 16 dalam siklus haid. 

Namun bila mendapatkan perdarahan beberapa kali di luar siklus atau sering mengalami keterlambatan bahkan tidak datang bulan dalam beberapa bulan, maka dapat menghitung masa subur dengan mengumpulkan data dari 6 bulan terakhir. Bila siklus haid tidak teratur : Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan (6 siklus). Satu siklus haid dihitung mulai dari hari pertama haid saat ini hingga hari pertama haid berikutnya. Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18. Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11. Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur.

   
26-05-2015 15:51:41 promil
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,

      Masalah kehamilan tergantung dari keduabelah pihak, suami dan istri. Pasangan suami istri dikatakan mengalami masalah kesuburan jika dalam 1-2 tahun berusaha mendapatkan kehamilan, melakukan hubungan suami istri yang rutin dan kontinyu setidaknya 2-3 hari sekali tanpa menggunakan kontrasepsi apapun. Untuk berkonsultasi masalah kesuburan atau usaha mendapatkan kehamilan, Ayah dan Bunda bisa mendatangi dokter umum setempat. Pada pasangan suami istri yang ingin mendapatkan kehamilan, dapat diperiksa oleh dokter umum. Sang suami akan diberikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan fungsi organ reproduksi dan rujukan pemeriksaan analisa sperma. Sedangkan sang istri juga akan diberikan pertanyaan yang berkaitan dengan siklus menstruasi dan riwayat kesehatan lainnya. Bila diperlukan atau ditemukan masalah lebih lanjut, maka dokter umum dapat merujuk pada dokter kandungan untuk menangani masalah infertilitas ini. Mengenai penggantian biaya oleh asuransi maupun penjamin kesehatan lainnya, Bunda dapat menanyakan langsung pada customer service mereka. 

 Masa subur hanya terjadi 1 kali dalam suatu rentang waktu. sel telur dapat bertahan selama 24-72 jam setelah dilepaskan oleh ovarium. Karena tergolong sulit untuk benar-benar memastikan kapankah tepatnya masa subur itu terjadi, maka dihitunglah suatu rentang waktu yang diperkirakan adanya masa subur.  

Pada umumnya lama siklus menstruasi berkisar dari 21 hari sampai 35 hari. Apabila bunda memiliki siklus setiap 23 atau 25 hari maka masih dapat di katakan memiliki siklus menstruasi yang teratur, hari pertama dalam siklus haid dihitung sebagai hari ke-1. Perkiraan masa subur adalah hari ke-12 hingga hari ke- 16 dalam siklus haid.

Namun bila mendapatkan perdarahan beberapa kali di luar siklus atau sering mengalami keterlambatan bahkan tidak datang bulan dalam beberapa bulan, maka dapat menghitung masa subur dengan mengumpulkan data dari 6 bulan terakhir. Bila siklus haid tidak teratur :

Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan (6 siklus). Satu siklus haid dihitung mulai dari hari pertama haid saat ini hingga hari terakhir sebelum hari pertama haid berikutnya. Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18, (Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur.) Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11,( Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur.)

   
05-01-2015 10:01:51 ingin cepat hamil
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,

Masalah kehamilan tergantung dari keduabelah pihak, suami dan istri. Pasangan suami istri dikatakan mengalami masalah kesuburan jika dalam 1-2 tahun berusaha mendapatkan kehamilan, melakukan hubungan suami istri yang rutin dan kontinyu setidaknya 2-3 hari sekali tanpa menggunakan kontrasepsi apapun. Jika Bunda berjauhan dengan suami, artinya tidak melakukan hubungan sexual dengan rutin 2-3 hari sekali. Untuk berkonsultasi masalah kesuburan atau usaha mendapatkan kehamilan, Bunda bisa mendatangi dokter umum di tempat Bunda. Pada pasangan suami istri yang ingin medapatkan kehamilan, dapat diperiksa oleh dokter umum. Sang suami akan diberikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan fungsi organ reproduksi dan rujukan pemeriksaan analisa sperma. Sedangkan sang istri juga akan diberikan pertanyaan yang berkaitan dengan siklus menstruasi dan riwayat kesehatan lainnya. Bila diperlukan atau ditemukan masalah lebih lanjut, maka dokter umum dapat merujuk pada dokter kandungan untuk menangani masalah infertilitas ini.

Pada umumnya lama siklus menstruasi berkisar dari 21 hari sampai 35 hari. Apabila bunda memiliki siklus setiap 23 hari, 25 atau 28 hari maka masih dapat di katakan memiliki siklus menstruasi yang teratur, hari pertama dalam siklus haid dihitung sebagai hari ke-1. Masa subur adalah hari ke-12 hingga hari ke- 16 dalam siklus haid. 

Namun bila mendapatkan perdarahan beberapa kali di luar siklus atau sering mengalami keterlambatan bahkan tidak datang bulan dalam beberapa bulan, maka dapat menghitung masa subur dengan mengumpulkan data dari 6 bulan terakhir. Bila siklus haid tidak teratur : Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan (6 siklus). Satu siklus haid dihitung mulai dari hari pertama haid saat ini hingga hari pertama haid berikutnya. Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18. Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11. Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur.

   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like

Alhamdulillah saat ini saya sedang mengandung 23 minggu, sebelumnya saya menggunakan kb iud dari tahun 2011. setelah siap mempunyai anak lagi saya dan suami merencanakan progam hamil lagi untuk anak kedua.pada pertengahan maret 2014 saya lepas kb iud dan setelah itu fokus untuk program hamil dengan mengikuti senam aerobik di sanggar. Senam yang saya ikuti bl, keigel, salsa dan lain lain.Syukur kepada Allah swt setelah mengikuti senam hampir satu bulan setengah pada bulan mei 2014 saya terlambat haid dan dinyatakan positif hamil oleh bidan. Senam membuat tubuh menjadi sehat segar bugar dan enteng. Alhamdulillah setelah lepas kb iud hanya satu kali haid langsung hamil. banyak olah raga bunda dan makan makanan bergizi, juga lakukan hubungan suami istri pada waktu masa subur dapat mempercepat kehamilan. Semoga tips dari saya bermanfaat.

   
18-09-2014 13:02:46 sakit saat haid
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Bunda pasti pernah mendengar istilah infertilitas, tetapi mungkin Bunda belum mengerti apa sih sebenarnya infertilitas itu. Infertilitas adalah keadaan di mana seseorang tidak dapat hamil atau tidak dapat menjalani kehamilannya secara utuh. seseorang dapat dicurigai infertilitas bila telah melakukan hubungan intim secara teratur tanpa kontrasepsi lebih dari satu tahun namun belum juga hamil.

Tentunya untuk menyatakan seseorang tidak mampu hamil harus dilakukan beberapa tes, seperti :

• Tes sperma
Tes sperma dilakukan untuk mengetahui jumlah sperma seorang pria. Memang untuk membuahi sel telur, pria hanya membutuhkan satu sel sperma namun tes ini dilakukan untuk memperkirakan berapa peluang yg ada untuk hamil. Selain jumlah sel, tes sperma juga bertujuan untuk melihat seberapa aktif sel-sel sperma itu bergerak menuju sel telur.

• Tes kesuburan wanita
Tes ini bertujuan untuk mengamati tanda-tanda kapan seorang wanita sedang dalam masa subur. Sehingga bisa disarankan melakukan hubungan suami istri lebih sering pada masa ini untuk mencapai kehamilan.

Sulitnya mencapai kehamilan tentu bukan tanpa sebab. Penyebab ini bisa timbul dari sisi wanita atau pun pria. Misalnya saja pada wanita terjadi penyumbatan saluran sel telur yang pada akhirnya sulit ditembus sel sperma. Penyebab lain pada wanita adalah faktor usia. Kualitas sel telur sedang tinggi-tingginya pada usia 20-30 tahun. Pada usia 35 tahun kesuburan mulai turun seiring dengan kualitas sel telur yang menurun. Tidak heran bila kita sering mendengar anjuran untuk menikah dan hamil di usia kurang dari 30 tahun. 
Penyebab pada pria bisa dikarenakan infeksi yang membuat sperma tidak matang saat keluar (ejakulasi). Pada beberapa kasus juga ditemukan adanya faktor genetik.
Penyebab lainnya karena faktor psikologi pasangan yang kurang relax dan gaya hidup (merokok, mengonsumsi alkohol, kafein, dll).

Bila Bunda merasa terlalu lama sulit hamil, segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter. Dokter akan melakukan riset terlebih dahulu termasuk tes sperma dan tes masa subur. Setelah itu biarkan dokter mendiskusi-kan pada beberapa ahli sebelum mengambil tindakan tepat sampai Bunda mencapai kehamilan. Tindakan tepat ini sangat penting mengingat setiap pasangan memiliki hambatan yang berbeda.

Tips :
-    Lakukan hubungan suami istri normal (2-3 kali seminggu) atau menurut saran dokter.
-    Bunda bisa menggunakan tes ovulasi untuk mengetahui kapan masa subur Bunda.
 

   
18-09-2014 10:43:49 pengen cepat hamil
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Bunda pasti pernah mendengar istilah infertilitas, tetapi mungkin Bunda belum mengerti apa sih sebenarnya infertilitas itu. Infertilitas adalah keadaan di mana seseorang tidak dapat hamil atau tidak dapat menjalani kehamilannya secara utuh. seseorang dapat dicurigai infertilitas bila telah melakukan hubungan intim secara teratur tanpa kontrasepsi lebih dari satu tahun namun belum juga hamil.

Tentunya untuk menyatakan seseorang tidak mampu hamil harus dilakukan beberapa tes, seperti :

• Tes sperma
Tes sperma dilakukan untuk mengetahui jumlah sperma seorang pria. Memang untuk membuahi sel telur, pria hanya membutuhkan satu sel sperma namun tes ini dilakukan untuk memperkirakan berapa peluang yg ada untuk hamil. Selain jumlah sel, tes sperma juga bertujuan untuk melihat seberapa aktif sel-sel sperma itu bergerak menuju sel telur.

• Tes kesuburan wanita
Tes ini bertujuan untuk mengamati tanda-tanda kapan seorang wanita sedang dalam masa subur. Sehingga bisa disarankan melakukan hubungan suami istri lebih sering pada masa ini untuk mencapai kehamilan.

Sulitnya mencapai kehamilan tentu bukan tanpa sebab. Penyebab ini bisa timbul dari sisi wanita atau pun pria. Misalnya saja pada wanita terjadi penyumbatan saluran sel telur yang pada akhirnya sulit ditembus sel sperma. Penyebab lain pada wanita adalah faktor usia. Kualitas sel telur sedang tinggi-tingginya pada usia 20-30 tahun. Pada usia 35 tahun kesuburan mulai turun seiring dengan kualitas sel telur yang menurun. Tidak heran bila kita sering mendengar anjuran untuk menikah dan hamil di usia kurang dari 30 tahun. 
Penyebab pada pria bisa dikarenakan infeksi yang membuat sperma tidak matang saat keluar (ejakulasi). Pada beberapa kasus juga ditemukan adanya faktor genetik.
Penyebab lainnya karena faktor psikologi pasangan yang kurang relax dan gaya hidup (merokok, mengonsumsi alkohol, kafein, dll).

Bila Bunda merasa terlalu lama sulit hamil, segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter. Dokter akan melakukan riset terlebih dahulu termasuk tes sperma dan tes masa subur. Setelah itu biarkan dokter mendiskusi-kan pada beberapa ahli sebelum mengambil tindakan tepat sampai Bunda mencapai kehamilan. Tindakan tepat ini sangat penting mengingat setiap pasangan memiliki hambatan yang berbeda.

Tips :
-    Lakukan hubungan suami istri normal (2-3 kali seminggu) atau menurut saran dokter.
-    Bunda bisa menggunakan tes ovulasi untuk mengetahui kapan masa subur Bunda.
 

   
28-08-2014 17:16:17 promil
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25

Hai Bunda semua,

Apabila bunda mendambakan momongan selama bertahun-tahun, namun belum juga diberi, kami berikan informasi untuk para bunda mengenai infertilitas, yaitu keadaan di mana seseorang tidak dapat hamil atau tidak dapat menjalani kehamilannya secara utuh. Informasi ini kami ambil dari artikel infobunda yang berjudul "Kenal Lebih Dekat dengan Infertilitas", semoga bermanfaat,,

Bunda pasti pernah mendengar istilah infertilitas, tetapi mungkin Bunda belum mengerti apa sih sebenarnya infertilitas itu. Infertilitas adalah keadaan di mana seseorang tidak dapat hamil atau tidak dapat menjalani kehamilannya secara utuh. seseorang dapat dicurigai infertilitas bila telah melakukan hubungan intim secara teratur tanpa kontrasepsi lebih dari satu tahun namun belum juga hamil.

Tentunya untuk menyatakan seseorang tidak mampu hamil harus dilakukan beberapa tes, seperti :

• Tes sperma
Tes sperma dilakukan untuk mengetahui jumlah sperma seorang pria. Memang untuk membuahi sel telur, pria hanya membutuhkan satu sel sperma namun tes ini dilakukan untuk memperkirakan berapa peluang yg ada untuk hamil. Selain jumlah sel, tes sperma juga bertujuan untuk melihat seberapa aktif sel-sel sperma itu bergerak menuju sel telur.

• Tes kesuburan wanita
Tes ini bertujuan untuk mengamati tanda-tanda kapan seorang wanita sedang dalam masa subur. Sehingga bisa disarankan melakukan hubungan suami istri lebih sering pada masa ini untuk mencapai kehamilan.

Sulitnya mencapai kehamilan tentu bukan tanpa sebab. Penyebab ini bisa timbul dari sisi wanita atau pun pria. Misalnya saja pada wanita terjadi penyumbatan saluran sel telur yang pada akhirnya sulit ditembus sel sperma. Penyebab lain pada wanita adalah faktor usia. Kualitas sel telur sedang tinggi-tingginya pada usia 20-30 tahun. Pada usia 35 tahun kesuburan mulai turun seiring dengan kualitas sel telur yang menurun. Tidak heran bila kita sering mendengar anjuran untuk menikah dan hamil di usia kurang dari 30 tahun. 
Penyebab pada pria bisa dikarenakan infeksi yang membuat sperma tidak matang saat keluar (ejakulasi). Pada beberapa kasus juga ditemukan adanya faktor genetik.
Penyebab lainnya karena faktor psikologi pasangan yang kurang relax dan gaya hidup (merokok, mengonsumsi alkohol, kafein, dll).

Bila Bunda merasa terlalu lama sulit hamil, segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter. Dokter akan melakukan riset terlebih dahulu termasuk tes sperma dan tes masa subur. Setelah itu biarkan dokter mendiskusi-kan pada beberapa ahli sebelum mengambil tindakan tepat sampai Bunda mencapai kehamilan. Tindakan tepat ini sangat penting mengingat setiap pasangan memiliki hambatan yang berbeda.

Tips :
-    Lakukan hubungan suami istri normal (2-3 kali seminggu) atau menurut saran dokter.
-    Bunda bisa menggunakan tes ovulasi untuk mengetahui kapan masa subur Bunda.

   
16-06-2014 14:39:14 ingin cepat hamil
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Untuk masalah infertilitas, memerlukan kesuburan dari pihak suami dan istri. Karena itu pasangan suami-istri sebaiknya berkonsultasi dan memeriksakan diri mengenai masalah infertilias ini.

• Tes sperma
Tes sperma dilakukan untuk mengetahui jumlah sperma seorang pria. Memang untuk membuahi sel telur, pria hanya membutuhkan satu sel sperma namun tes ini dilakukan untuk memperkirakan berapa peluang yg ada untuk hamil. Selain jumlah sel, tes sperma juga bertujuan untuk melihat seberapa aktif sel-sel sperma itu bergerak menuju sel telur.

• Tes kesuburan wanita
Tes ini bertujuan untuk mengamati tanda-tanda kapan seorang wanita sedang dalam masa subur. Sehingga bisa disarankan melakukan hubungan suami istri lebih sering pada masa ini untuk mencapai kehamilan.

Sulitnya mencapai kehamilan tentu bukan tanpa sebab. Penyebab ini bisa timbul dari sisi wanita atau pun pria. Misalnya saja pada wanita terjadi penyumbatan saluran sel telur yang pada akhirnya sulit ditembus sel sperma. Penyebab lain pada wanita adalah faktor usia. Kualitas sel telur sedang tinggi-tingginya pada usia 20-30 tahun. Pada usia 35 tahun kesuburan mulai turun seiring dengan kualitas sel telur yang menurun. Tidak heran bila kita sering mendengar anjuran untuk menikah dan hamil di usia kurang dari 30 tahun. 
Penyebab pada pria bisa dikarenakan infeksi yang membuat sperma tidak matang saat keluar (ejakulasi). Pada beberapa kasus juga ditemukan adanya faktor genetik.
Penyebab lainnya karena faktor psikologi pasangan yang kurang relax dan gaya hidup (merokok, mengonsumsi alkohol, kafein, dll).

Bila Bunda merasa terlalu lama sulit hamil, segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter. Dokter akan melakukan riset terlebih dahulu termasuk tes sperma dan tes masa subur. Setelah itu biarkan dokter mendiskusi-kan pada beberapa ahli sebelum mengambil tindakan tepat sampai Bunda mencapai kehamilan. Tindakan tepat ini sangat penting mengingat setiap pasangan memiliki hambatan yang berbeda.

Tips :
-    Lakukan hubungan suami istri normal (2-3 kali seminggu) atau menurut saran dokter.
-    Bunda bisa menggunakan tes ovulasi untuk mengetahui kapan masa subur Bunda.