SITE STATUS
Jumlah Member :
493.652 member
user online :
1424 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: bolehkah berhubungan intim selama minum

New Topic :  
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Dokter Tanti, saya baru pertama kali menggunakan kontrasepsi dan yg pertama saya gunakan adalah pil KB. Pertanyaannya, bolehkah menggunakan pil KB pertama sebelum masa menstruasi? Saya masih ingin menunda kehamilan dan terakhir berhubungan tidak menggunakan kondom, karena untuk mendapatkan postinor-2 harus menggunakan resep dokter, saya menggunakan pil KB Microgynon sebagai morning after pill. Caranya, sehari setelah berhubungan saya minum empat pil, lalu sehari setelahnya saya minum empat pil lagi. Setelah itu, saya minum satu pil setiap hari.

Apakah perindungan yang saya dapatkan dari pil KB sudah optimal? Selepas berhubungan, saya pergi ke dokter kandungan dan cek lab dan hasilnya negatif. Saya masih belum begitu memahami mekanisme kerja pil KB. Terima kasih dokter Tanti.

Dari : anna karenina

Jawaban:

Dear bunda,

Cara meminum pil KB, apabila dalam kemasan disertai 21 pil KB berisi hormon kombinasi dan 7 pil tablet salut gula tanpa hormon, maka jika Anda meminum setelah haid selesai, mulailah dengan salah satu dari 21 pil KB yang mengandung hormon. Gunakan petunjuk nama hari pada kemasan untuk disesuaikan dengan hari saat Anda meminum pil tersebut. Apabila anda memulai minum pil KB sejak hari pertama menstruasi, maka gunakan pil salut gula (salah satu dari 7 pil tanpa hormon) pada kemasan pil KB tersebut. Bila Bunda meminum sebelum hari menstruasi, maka ikuti nama hari yang tertera pada kemasan tersebut (pastikan bahwa Bunda tidak sedang hamil dengan memeriksa kehamilan terlebih dahulu).

Keterlambatan meminum pil KB sebaiknya tidak melebihi waktu 12 jam, agar khasiat kontrasepsi dari pil KB tidak berkurang dan resiko terjadinya kehamilan tidak bertambah besar.

Bila Anda baru pertama kali memulai menggunakan kontrasepsi KB, maka sebaiknya menggunakan kondom ketika berhubungan intim selama 7 hari pertama untuk memastikan efek kontrasepsi bekerja dengan baik.

Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu Anda.


   


15-01-2014 13:39:19 cara menggunakan pil kb
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
selamat pg dok..sya mau tanya tentang pil kb..bagaimana cra minum pil kb bagi pemula &apakah bleh langsung berhubngan stelah minum pil kb?

Dari : Riris Filia

Jawaban:

Dear bunda,







Cara meminum pil Kb, apabila dalam kemasan disertai 21 pil KB berisi hormon dan 7 pil tablet salut gula tanpa hormon, maka jika Anda meminum setelah haid selesai, mulailah dengan salah satu dari 21 pil KB yang mengandung hormon. Gunakan petunjuk nama hari pada kemasan  untuk disesuaikan dengan hari saat Anda meminum pil tersebut. Apabila anda memulai minum pil KB sejak hari pertama menstruasi, maka gunakan pil salut gula (salah satu dari 7 pil tanpa hormon) pada kemasan pil KB tersebut.







Keterlambatan meminum pil KB sebaiknya tidak melebihi waktu 12 jam, agar khasiat  kontrasepsi dari pil KB tidak berkurang dan resiko terjadinya kehamilan tidak bertambah besar.







Bila Anda baru pertama kali memulai menggunakan kontrasepsi KB, maka sebaiknya menggunakan kondom ketika berhubungan intim selama 7 hari pertama untuk memastikan efek kontrasepsi bekerja dengan baik.







Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu Anda.



 






   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
awal saya berhubungan intim 3 minggu yang lalu, 1 pertama setelah berhubungan saya sakit meriang, minggu ke 2 masih meriang dan nyeri dibagian perut dan nyeri ketika buang air kecil, kemudia saya haid tapi haidnya tidak seperti biasa haidnya hanya darah beberapa tetes gitu, ketika saya bawa ke dokter saya hanya dikasih obat antibiotik dan pereda nyeri, nyeri dan rasa ingin kencing terus hilang tapi setelah minum obat haid saya berhenti 2 hari kemudian haid lagi selama 3 hari dan skrng sudah berhenti ini udah masuk minggu ke 3 badan saya masih gak fit, malas makan, badan saya lemas dan agak mual tapi tidak sering hanya rasa mau muntah tapi tidak muntah.. apakah itu gejala kehamilan atau bukan?
   


Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : belum ada like
bund asry @ trus di curet ga bun ?
bund adinda @ ht2 bund di jaga aja dulu..
aku pernah keguguran pas hamil ank pertama, wktu itu telat 1-3 minggu TP negatif, pas 1 bulan lebih di TP muncul garis samar bgt hampir ga terlihat.
trus besoknya TP lg muncul 2 gris lg tp lebih jls, dn itu jg garisny cm segaris satu helai rambut..
bidan bilang itu tnda mmg positif hamil, trnyata bund bidan bilang aku dah jln 3 bulan.. . hcg aku rendah bgt ktanya.. mk nya lama bru ketahuan hamilnya..
gr2 ga tau klo dah hamil akibatnya keguguran, krn selama 2 bulan itu aku bolak balik keluar kota naik motor, mkn duren, minum bersoda, berhubungan intim, dll.. akhirnya beberapa hari stlh tau hamil keluar flek pg dan mlm nya lgsg keluar,di usg hasilnya dah ga ada tp blm bersih, trus di kuret. hbs di kuret 2,5 tahun lebih baru isi lagi,, itu pun hamil dlm kandungan lemah, sampai usia 4 bulan minum obt penguat, dan sampai usia 6 bulan tdk blh berhubungn intim.
sm skali ga blh capek,, bahkan nyapu rmh aja perut lgsg nyeri.. . jln cepat nyeri.. trimster 3 baru aku bebas ngapa2in..
   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Dear dok,saya 3bln yg lalu hbis melahirkan,,dan tgl 17 februari ini saya baru dpet haid,dan brarkhir tgl 19,dandr tgl 17 pula untuk prtama x nya sya mnum pil kb andalan lakstasi,,krna mnurut anjuran untuk mmulai pil trsebut dr hari prtama haid,,lalu tgl 22 skrng ini sya sdh mlakukan HB dng suami,,prtanyaan saya kira2 brp prsen dok untuk saya bs hamil ? Krna sdh tidak mnginginkan untuk hamil kmbali dok,,mohon jawaban nya dok segara,,,trimakasih dok

Dari : Chacha Salsabilla

Jawaban:

Dear Bunda,



Bila baru pertama kali melakukan metode kontrasepsi baik itu pil KB maupun suntik KB, sebaiknya setelah penggunaan pertama kali tersebut tetap memakaikontrasepsi kondom selama 7 hari untuk berhubungan intim. Hal ini untuk memberikan kesempatan bagi obat untuk bekerja dan mencegah kehamilan. Pada penggunaan siklus berikutnya, bila terlambat dari jadwal yang ditentukan, maka gunakan kontrasepsi kondom selama 7 hari setelah pemberian suntikan atau minum pil KB yang terlambat tersebut. Bila Bunda tidak berada pada masa subur, kemungkinan terjadi kehamilan tidak besar terjadi, namun resiko terjadinya kehamilan masih ada bila tidak ada efek kontrasepsi sebelumnya.




   


26-03-2014 12:09:48 kb suntik 3 bulan
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Dok, sy mau tanya dan mw tau,ini hari prtma sy melakukan suntik KB 3 bulan dlm seumur hidup sy, yg sy mau tanyakan, apakah sy bisa berhubungan setelah bru2 suntik? Apa nga akan tinggal ?takutnya nti, blm ad reaksi dri suntik KB 3 bulannya dalm 1 hari ini, truz sy lgsung berhubungan. Nti hamil ato nga ?? Tlong diblz ya dok ... Makasih

Dari : Chiytra Andiaso Manggabarani

Jawaban:

Dear Bunda,



Bila baru pertama kali melakukan metode kontrasepsi baik itu pil KB  maupun suntik KB, sebaiknya setelah penggunaan pertama kali tersebut tetap memakai kontrasepsi kondom selama 7 hari untuk berhubungan intim. Hal ini untuk memberikan kesempatan bagi obat untuk bekerja dan mencegah kehamilan. Pada penggunaan siklus berikutnya, bila terlambat dari jadwal yang ditentukan, maka gunakan kontrasepsi kondom selama 7 hari setelah pemberian suntikan atau minum pil KB yang terlambat tersebut. Bila Bunda tidak berada pada masa subur, kemungkinan terjadi kehamilan tidak besar terjadi, namun resiko terjadinya kehamilan masih ada bila tidak ada efek kontrasepsi sebelumnya.


   
Jumlah Posts : 49
Jumlah di-Like : belum ada like
 Crystal X
Solusi Rahasia wanita 
terbebas dari Gangguan Keputihan,
Solusi Rahasia wanita Miss V terasa menyempit 
"seperti perawan" lagi...

“Dapatkan Lagi Kehangatan, Gairah, Greng, serta Gelora Bulan Madu Anda “

Sekian Lama Jadi Suami Istri apakah Anda merasakan kualitas hubungan intim semakin berkurang?

Kehangatannya, gairahnya, ‘greeng’nya, geloranya, sensasinya?

Apakah Anda sangat mendambakan kembali hangatnya bulan madu, gairahnya bulan madu, ‘greeng’nya bulan madu, geloranya bulan madu, dan sensasinya bulan madu?

INILAH SOLUSINYA!!

NATURAL CRYSTAL X

Stick Ajaib Dengan Resep Alami,

Warisan Putri Keraton!!.

CARA PRAKTIS merawat, memanjakan dan mengembalikan Kelenturan, Sensitifitas, vitalitas , ‘kekuatan’ serta Daya Cengkeram bagian kewanitaan anda.

Cukup basahi Natural Crystal X, masukkan ujungnya ke bagian kewanitaan anda, putar putar selama 10 x.

Lakukan setiap kali anda mandi dan sebelum serta sesudah berhubungan intim.

DAN DAPATKAN SENSASINYA !!
 

Manfaat lain dari NATURAL CRYSTAL X :

1. Mengaktifkan dan melenturkan kembali selaput vagina

2. Menambah kepekaan vagina terhadap daya rangsang

3. Membantu menghilangkan bau tidak sedap di vagina

4. Membuat aroma vagina menjadi lebih segar

5. Membunuh kuman atau bakteri merugikan

6. Mencegah dan menyembuhkan keputihan

7. Membersihkan kerak atau kotoran di selaput vagina

8. Menyembuhkan iritasi diselaput vagina

9. Mencegah terjadinya kanker alat reproduksi wanita

Jadi Mulai Sekarang … Anda tidak perlu repot repot lagi menyediakan seduhan sirih, minum obat kimia anti keputihan, minum sari rapet atau bahkan gurah vagina ataupun yang lainnya!!

Cukup dengan keajaiban satu batang stick ajaib NATURAL CRYSTAL X seharga Rp. 100.000,- anda sudah mendapatkan semua manfaat di atas untuk kira kira selama 2 bulan tergantung penggunaan

AWAS!! HATI HATI DENGAN BARANG TIRUAN !! DAPATKAN YANG ASLI DENGAN HANYA MEMESANNYA DI SINI

Tungu Apa Lagi…Pesan Crystalx Sekarang Juga…..

ORDER: 

SMS: 0838 4987 6775
PIN: 2A08BC04

   
Jumlah Posts : 49
Jumlah di-Like : belum ada like
 Crystal X
Solusi Rahasia wanita 
terbebas dari Gangguan Keputihan,
Solusi Rahasia wanita Miss V terasa menyempit 
"seperti perawan" lagi...

“Dapatkan Lagi Kehangatan, Gairah, Greng, serta Gelora Bulan Madu Anda “

Sekian Lama Jadi Suami Istri apakah Anda merasakan kualitas hubungan intim semakin berkurang?

Kehangatannya, gairahnya, ‘greeng’nya, geloranya, sensasinya?

Apakah Anda sangat mendambakan kembali hangatnya bulan madu, gairahnya bulan madu, ‘greeng’nya bulan madu, geloranya bulan madu, dan sensasinya bulan madu?

INILAH SOLUSINYA!!

NATURAL CRYSTAL X

Stick Ajaib Dengan Resep Alami,

Warisan Putri Keraton!!.

CARA PRAKTIS merawat, memanjakan dan mengembalikan Kelenturan, Sensitifitas, vitalitas , ‘kekuatan’ serta Daya Cengkeram bagian kewanitaan anda.

Cukup basahi Natural Crystal X, masukkan ujungnya ke bagian kewanitaan anda, putar putar selama 10 x.

Lakukan setiap kali anda mandi dan sebelum serta sesudah berhubungan intim.

DAN DAPATKAN SENSASINYA !!
 

Manfaat lain dari NATURAL CRYSTAL X :

1. Mengaktifkan dan melenturkan kembali selaput vagina

2. Menambah kepekaan vagina terhadap daya rangsang

3. Membantu menghilangkan bau tidak sedap di vagina

4. Membuat aroma vagina menjadi lebih segar

5. Membunuh kuman atau bakteri merugikan

6. Mencegah dan menyembuhkan keputihan

7. Membersihkan kerak atau kotoran di selaput vagina

8. Menyembuhkan iritasi diselaput vagina

9. Mencegah terjadinya kanker alat reproduksi wanita

Jadi Mulai Sekarang … Anda tidak perlu repot repot lagi menyediakan seduhan sirih, minum obat kimia anti keputihan, minum sari rapet atau bahkan gurah vagina ataupun yang lainnya!!

Cukup dengan keajaiban satu batang stick ajaib NATURAL CRYSTAL X seharga Rp. 100.000,- anda sudah mendapatkan semua manfaat di atas untuk kira kira selama 2 bulan tergantung penggunaan

AWAS!! HATI HATI DENGAN BARANG TIRUAN !! DAPATKAN YANG ASLI DENGAN HANYA MEMESANNYA DI SINI

Tungu Apa Lagi…Pesan Crystalx Sekarang Juga…..

ORDER: 

SMS: 0838 4987 6775
PIN: 2A08BC04

   
Jumlah Posts : 49
Jumlah di-Like : belum ada like
 Crystal X
Solusi Rahasia wanita 
terbebas dari Gangguan Keputihan,
Solusi Rahasia wanita Miss V terasa menyempit 
"seperti perawan" lagi...

“Dapatkan Lagi Kehangatan, Gairah, Greng, serta Gelora Bulan Madu Anda “

Sekian Lama Jadi Suami Istri apakah Anda merasakan kualitas hubungan intim semakin berkurang?

Kehangatannya, gairahnya, ‘greeng’nya, geloranya, sensasinya?

Apakah Anda sangat mendambakan kembali hangatnya bulan madu, gairahnya bulan madu, ‘greeng’nya bulan madu, geloranya bulan madu, dan sensasinya bulan madu?

INILAH SOLUSINYA!!

NATURAL CRYSTAL X

Stick Ajaib Dengan Resep Alami,

Warisan Putri Keraton!!.

CARA PRAKTIS merawat, memanjakan dan mengembalikan Kelenturan, Sensitifitas, vitalitas , ‘kekuatan’ serta Daya Cengkeram bagian kewanitaan anda.

Cukup basahi Natural Crystal X, masukkan ujungnya ke bagian kewanitaan anda, putar putar selama 10 x.

Lakukan setiap kali anda mandi dan sebelum serta sesudah berhubungan intim.

DAN DAPATKAN SENSASINYA !!
 

Manfaat lain dari NATURAL CRYSTAL X :

1. Mengaktifkan dan melenturkan kembali selaput vagina

2. Menambah kepekaan vagina terhadap daya rangsang

3. Membantu menghilangkan bau tidak sedap di vagina

4. Membuat aroma vagina menjadi lebih segar

5. Membunuh kuman atau bakteri merugikan

6. Mencegah dan menyembuhkan keputihan

7. Membersihkan kerak atau kotoran di selaput vagina

8. Menyembuhkan iritasi diselaput vagina

9. Mencegah terjadinya kanker alat reproduksi wanita

Jadi Mulai Sekarang … Anda tidak perlu repot repot lagi menyediakan seduhan sirih, minum obat kimia anti keputihan, minum sari rapet atau bahkan gurah vagina ataupun yang lainnya!!

Cukup dengan keajaiban satu batang stick ajaib NATURAL CRYSTAL X seharga Rp. 100.000,- anda sudah mendapatkan semua manfaat di atas untuk kira kira selama 2 bulan tergantung penggunaan

AWAS!! HATI HATI DENGAN BARANG TIRUAN !! DAPATKAN YANG ASLI DENGAN HANYA MEMESANNYA DI SINI

Tungu Apa Lagi…Pesan Crystalx Sekarang Juga…..

ORDER: 

SMS: 0838 4987 6775
PIN: 2A08BC04

   
Jumlah Posts : 49
Jumlah di-Like : belum ada like
 Crystal X
Solusi Rahasia wanita 
terbebas dari Gangguan Keputihan,
Solusi Rahasia wanita Miss V terasa menyempit 
"seperti perawan" lagi...

“Dapatkan Lagi Kehangatan, Gairah, Greng, serta Gelora Bulan Madu Anda “

Sekian Lama Jadi Suami Istri apakah Anda merasakan kualitas hubungan intim semakin berkurang?

Kehangatannya, gairahnya, ‘greeng’nya, geloranya, sensasinya?

Apakah Anda sangat mendambakan kembali hangatnya bulan madu, gairahnya bulan madu, ‘greeng’nya bulan madu, geloranya bulan madu, dan sensasinya bulan madu?

INILAH SOLUSINYA!!

NATURAL CRYSTAL X

Stick Ajaib Dengan Resep Alami,

Warisan Putri Keraton!!.

CARA PRAKTIS merawat, memanjakan dan mengembalikan Kelenturan, Sensitifitas, vitalitas , ‘kekuatan’ serta Daya Cengkeram bagian kewanitaan anda.

Cukup basahi Natural Crystal X, masukkan ujungnya ke bagian kewanitaan anda, putar putar selama 10 x.

Lakukan setiap kali anda mandi dan sebelum serta sesudah berhubungan intim.

DAN DAPATKAN SENSASINYA !!

Manfaat lain dari NATURAL CRYSTAL X :

1. Mengaktifkan dan melenturkan kembali selaput vagina

2. Menambah kepekaan vagina terhadap daya rangsang

3. Membantu menghilangkan bau tidak sedap di vagina

4. Membuat aroma vagina menjadi lebih segar

5. Membunuh kuman atau bakteri merugikan

6. Mencegah dan menyembuhkan keputihan

7. Membersihkan kerak atau kotoran di selaput vagina

8. Menyembuhkan iritasi diselaput vagina

9. Mencegah terjadinya kanker alat reproduksi wanita

Jadi Mulai Sekarang … Anda tidak perlu repot repot lagi menyediakan seduhan sirih, minum obat kimia anti keputihan, minum sari rapet atau bahkan gurah vagina ataupun yang lainnya!!

Cukup dengan keajaiban satu batang stick ajaib NATURAL CRYSTAL X seharga Rp. 100.000,- anda sudah mendapatkan semua manfaat di atas untuk kira kira selama 2 bulan tergantung penggunaan

AWAS!! HATI HATI DENGAN BARANG TIRUAN !! DAPATKAN YANG ASLI DENGAN HANYA MEMESANNYA DI SINI

Tungu Apa Lagi…Pesan Crystalx Sekarang Juga…..

   
Jumlah Posts : 23
Jumlah di-Like : 2
hy bunda,..salam kenal nih..
klo menurut sy sihh boleh2 saja asalkan kehamilan bunda normal ,. kecuali bagi yg hamil dgn plasenta previa..coba deh bunda search di google..banyak tuh infonya..
yang penting saat berhub** bunda tidak merasakan sakit ya..trus frekuensinya di kurangi..jgn sering juga..
mungkin bunda bisa baca nih :

BOLEH TETAP BERINTIM-INTIM SELAMA HAMIL ?

Banyak yang bilang, tak boleh berintim-intim saat hamil. Ternyata jika dilakukan sesuai kondisi dan posisi tepat, boleh-boleh saja, kok.

Bolehkah wanita yang sedang hamil melakukan hubungan seksual? Pertanyaan ini sering menghantui pasangan suami-istri. Bahkan, tak jarang pasangan tak melakukan hubungan seksual selama istri hamil karena rasa takut yang sebetulnya tak beralasan.

Menurut ahli andrologi dan seksologi, Prof. Dr. dr. Wimpie Pangkahila, hubungan seksual selama hamil tetap boleh dilakukan. "Tapi, pada tiga bulan pertama kehamilan, sebaiknya frekuensi hubungan seksual tak dilakukan sesering seperti biasanya," ujar peneliti di bidang reproduksi dan seksualitas manusia ini. Pasalnya, jika hubungan seksual dipaksakan pada masa tiga bulan pertama usia kehamilan, dikhawatirkan bisa terjadi keguguran spontan.

Selain tiga bulan pertama kehamilan, pasangan sebaiknya juga lebih berhati-hati dalam melakukan hubungan seksual pada saat tiga bulan menjelang waktu melahirkan. Sebab, menurut Wimpie, dikhawatirkan terjadi kelahiran dini.

HATI-HATI KEGUGURAN

Memang, lanjut Wimpie lebih jauh, keguguran bisa disebabkan banyak hal. Misal, karena trauma pada perut, penyakit, atau karena hal-hal ringan seperti nutrisi yang kurang bagus. Selain itu, keguguran juga bisa terjadi akibat kekejangan otot rahim. Nah, kekejangan otot rahim bisa terjadi karena benturan, misalnya karena jatuh. Di sisi lain, kekejangan otot rahim juga bisa terjadi karena hubungan seksual.

Kok, bisa? "Pada saat wanita mencapai orgasme, terjadi kekejangan pada otot seluruh tubuh, termasuk otot rahim. Nah, kekejangan otot rahim yang terlalu kuat inilah yang bisa mengakibatkan keguguran. Tak jarang, wanita yang tengah hamil mengalami perdarahan setelah berhubungan badan," jelas Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali ini.

Lebih jauh dijelaskan Dr. Judi Januadi Endjun, SpOG dari RSPAD Gatot Subroto, "Di dalam pembuluh rahim terdapat pembuluh darah yang masuk ke ari-ari. Pembuluh darah inilah yang menyuplai oksigen ke bayi. Nah, pada saat wanita orgasme, pembuluh darah ini terjepit. Akibatnya, dikhawatirkan suplai oksigen ke bayi akan terhambat." Tapi, lanjutnya, selama kontraksi yang terjadi tak berkepanjangan, tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Karena itulah, wanita yang pernah mengalami keguguran juga disarankan untuk lebih hati-hati melakukan hubungan seksual saat hamil. "Bahkan, kalau mungkin dihindari," saran Wimpie.

GAIRAH MENINGKAT

Yang perlu diperhatikan oleh pasangan suami-istri ialah hubungan seksual tak bisa dilakukan hanya demi kepentingan salah satu pihak. Entah itu pihak suami maupun pihak istri semata. Dengan begitu, penting bagi pasangan untuk mengatur kapan saat berhubungan seksual. Dengan kata lain, disesuaikan kondisi pasangan.

Saat istri hamil, tentu yang lebih dipikirkan adalah kondisi pihak wanita. Pria harus menyadari, wanita juga memiliki dorongan seksual. Suami juga sebaiknya tahu, saat hamil, wanita merasakan beban. Beban ini bisa mengakibatkan dua hal. Mungkin saja beban itu bisa mengurangi dorongan seksual atau justru malah meningkatkan dorongan seksualnya.

Biasanya, saat hamil muda, sebagian wanita akan kehilangan dorongan seksualnya. Khususnya bagi wanita yang selama hamil muda mengalami efek samping kehamilan, seperti muntah-muntah berlebihan, tak ada nafsu makan atau tekanan darah yang meningkat. Nah, biasanya dalam kondisi seperti itu, dorongan seksual wanita akan terhambat.

Tapi, pada sebagian wanita yang lain, dorongan seksualnya justru meningkat saat usia kehamilan muda. Ini biasanya dialami wanita yang tetap sehat dan tak mengalami efek kehamilan seperti yang dialami sebagian wanita hamil lain.

Selama kondisi mereka sehat, tak mengalami muntah-muntah, nafsu makan baik, dan tekanan darahnya normal, dorongan seks wanita hamil biasanya akan tetap atau bahkan meningkat. Peningkatan dorongan seksual ini terjadi karena aliran darah ke vagina semakin banyak, sehingga wanita merasakan kehangatan di vaginanya.

HAMIL TUA

Saat usia kehamilan mendekati waktu melahirkan, pada umumnya dorongan seksual wanita akan hilang. Pasalnya, saat itu sudah mulai timbul rasa sakit di rahim, serta semakin besarnya beban yang dipikul karena kehamilan yang semakin besar.

Pada situasi seperti ini, suami seharusnya bisa memperhitungkan antara dorongan seksualnya dan dorongan seksual istri. Termasuk mempertimbangkan kondisi kesehatan istri. Jika gangguan masih terjadi pada istri, suami harus harus bisa mengendalikan dorongan seksualnya untuk tak melakukan hubungan seksual.

Sebagaimana istri tak menuntut melakukan hubungan seksual karena kondisinya, maka suami pun harus juga bisa mengerti masalah yang dihadapi istrinya.

Salah satu cara mengurangi risiko yang mungkin timbul ialah mengurangi frekwensi hubungan seksual. Atau dalam keadaan betul-betul diperlukan, wanita tidak orgasme, meski menyiksa.

POSISI

Faktor lain yang juga patut mendapat perhatian, saran Wimpie, adalah perlunya mengatur posisi hubungan. Apalagi jika wanita sedang dalam kondisi hamil tua. Perut yang semakin membuncit tentu tak bisa lagi memberi keleluasaan bagi wanita untuk melakukan hubungan seksual dalam berbagai posisi.

Dalam keadaan hamil muda, semua posisi mungkin masih bisa dilakukan, meski tentu tetap perlu diatur. Pasalnya, meski kandungan belum terlalu besar, tapi bagi sebagian wanita tetap menjadi hambatan.

Saat usia kehamilan sudah di atas tujuh bulan, biasanya sudah muncul hambatan karena rahim yang sudah membesar. Jika segala posisi dipaksakan, tentu akan membebani pihak istri. Karena itu, menurut Wimpie, dalam keadaan hamil besar, sebaiknya hubungan dilakukan dengan pria pada posisi di belakang wanita.

Hubungan dilakukan sambil berbaring miring menghadap satu arah. "Selain lebih mengurangi ketidaknyamanan pada wanita, posisi ini juga bisa mengurangi tekanan pada dinding rahim," terang pembicara dalam berbagai seminar ini. Yang jadi masalah, tak selalu mudah melakukan penetrasi dari belakang.

Bagaimana dengan posisi lain? Bisa-bisa saja dicoba tapi kemungkinan besar akan membebani pihak wanita. Misal, hubungan dilakukan sambil duduk dan wanita berada di atas pria. Tapi, wanita bisa terlalu payah jika memaksakan diri melakukan hubungan seksual dengan posisi ini.

KEPENTINGAN BERSAMA

Frekuensi hubungan seksual juga sangat tergantung pada kondisi wanita. Banyak sekali wanita yang sedang hamil tua merasa capek karena beban yang lebih berat dibandingkan saat usia kehamilannya masih muda.

Ada sebagian orang berteori, hubungan seks pada usia kehamilan tua akan mempermudah kelahiran karena pada saat itu terjadi kekejangan pada otot rahim. Yang terjadi ialah, pria mengalami ejakulasi dan sperma masuk ke vagina. Di dalam sperma terdapat prostaglandin, yakni hormon yang bisa menimbulkan kontraksi. "Bagian dari prostaglandin ini memang bisa menyebabkan kekejangan otot rahim, meski konsentrasinya tak cukup besar untuk menimbulkan kekejangan. Justru kekejangan lebih sering dan lebih kuat karena orgasme," papar Wimpie.

Jadi, selama tak menjadi beban bagi istri, hubungan intim selama hamil tak jadi masalah. Lain hal jika istri kehilangan dorongan seksual dan hanya melakukan hubungan seksual demi memuaskan suami, bisa-bisa hanya akan menjadi beban baginya.

Intinya, hubungan seksual yang baik adalah hubungan yang dilakukan untuk kepentingan bersama antara suami dan istri. Karena bagaimana pun, hubungan seksual yang baik merupakan bentuk hubungan komunikasi yang paling dalam antara pasangan suami istri.

Hasto Prianggoro.Ilustrasi:Pugoeh(nakita)
 

Posisi Hubungan Seks Selama Hamil

Pada prinsipnya, seperti dikatakan Dr. Judi Januadi Endjun, SpOG, wanita hamil boleh melakukan hubungan seks selama perutnya tak tertindih saat berhubungan dan ia bisa menikmati hubungan. Juga, Jangan sampai penis menekan mulut rahim. Karena itu sebaiknya dipilih posisi yang paling tidak menekan. Posisi hubungan seks yang disarankan untuk wanita hamil antara lain:
* Pria di atas tapi ia miring ke salah satu sisi atau bertahan dengan lengan, agar berat badannya tak menekan wanita.
* Wanita di atas tapi hindari penetrasi yang dalam.
* Pria duduk di kursi atau tempat tidur dan wanita berada di atasnya. Selain tak membebani kehamilan, posisi ini juga memudahkan wanita mengatur irama hubungan sekaligus mengurangi tekanan di dinding rahim.
* Pria-wanita berbaring menghadap satu arah dengan posisi wanita di depan pria. Penetrasi dilakukan pria dari belakang.
* Wanita dalam posisi lutut-siku (menungging). Penetrasi dilakukan pria dari belakang.
 

Hasto

Kapan Sebaiknya Membatasi Hubungan Seks ?

* Setiap kali terjadi perdarahan yang tak diketahui sebabnya.
* Selama trimester pertama, bila wanita punya riwayat keguguran atau ancaman keguguran atau menunjukkan tanda-tanda ancaman keguguran.
* Selama 8-12 minggu terakhir, bila wanita punya riwayat keguguran atau ancaman keguguran atau menunjukkan tanda-tanda ancaman keguguran.
* Bila membran amnion (selaput ketuban) pecah.
* Bila terjadi plasenta previa (plasenta terletak di dekat atau di atas leher rahim), sehingga dapat keluar terlalu dini pada hubungan seksual, menyebabkan perdarahan dan mengancam ibu serta janinnya.
*Selama trimester akhir pada kehamilan kembar.

okeyy bunda..Happy pergnant ya ^_^
   
Jumlah Posts : 112
Jumlah di-Like : 9

To all bunda :
Ikut share y bund, walaupun saat ini aq dah hlm dan Alhamdulilah dah msk usia 38w, jd tinggal menghitung hari aja nich bund, mhn doanya spy pas proses lahiran nanti diberi kelancaran, keslamatan dan jg kesehatan buat bunda dan bayinya. Aq cm moau bagi2 info aja nich buat para bunda yg blm dan pengen cpt2 hml, smg bermanfaat y bund ....
Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan bagi pasangan suami isteri agar cepat mendapatkan kehamilan:

1.Tidak Memakai Alat KB

Tidak menggunakan semua alat KB adalah hal pertama yang harus diperhatikan. Hal ini karena penggunaan alat ini akan menyebabkan siklus haid Anda menjadi tidak teratur dan perlu waktu beberapa bulan untuk menjadi normal kembali. Tapi, tak sedikit pula wanita yang menjadi subur pada bulan pertama setelah berhenti minum pil KB.

2. Periksakan Kondisi Kesehatan Anda

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan pemeriksaan kesehatan yang mencakup kesehatan tubuh anda sendiri, mengenai sistem reproduksi anda, tingkat kesuburan dan hal lainnya kepada ahlinya. Periksakan hal ini baik suami maupun isteri. Hal ini merupakan modal penting untuk terjadinya kehamilan dan untuk diketahui oleh pasangan suami isteri, karena jika terjadi kendala pada hal tersebut, tentunya diperlukan perawatan dan pengobatan lebih lanjut dan bukan hanya sekedar tips. Jika setelah diperiksakan dan dinyatakan kondisi anda dan pasangan anda sehat, maka mungkin tips selanjutnya bisa bermanfaat dan dapat anda lakukan.
Ketahui Mengenai Pengetahuan Dasar Terjadinya Kehamilan
Hal ini juga penting diketahui oleh pasangan suami isteri agar dapat dijadikan sebagai gambaran untuk mendapatkan kehamilan. Mengetahui seberapa banyak jumlah sperma normal, kondisi serviks saat masa subur, berapa lama sperma mencapai sel telur dsb

3. Ketahui Masa Subur Anda

Masa subur ditandai oleh kenaikan Luteinizing Hormone secara signifikan sesaat sebelum terjadinya ovulasi (pelepasan sel telur dari ovarium). Kenaikan LH akan mendorong sel telur keluar dari ovarium menuju tuba falopii. Didalam tuba falopii ini bisa terjadi pembuahan oleh sperma. Masa-masa inilah yang disebut masa subur, yaitu bila sel telur ada dan siap untuk dibuahi. Sel telur berada dalam tuba falopi selama kurang lebih 3-4 hari namun hanya sampai umur 2 hari masa yang paling baik untuk dibuahi, setelah itu mati.

4. Ketahui dan Hindari Masalah-Masalah Kesuburan (Infertilitas)

Masalah kesuburan terjadi akibat terganggunya sistem reproduksi pada wanita dan terjadinya penurunan kualitas dan kuantitas sperma pada pria. Sebuah penelitian menyatakan bahwa masalah kesuburan terjadi pada 40% akibat perempuan, 40% akibat laki-laki dan 30% akibat keduanya.

5. Waktu terbaik untuk konsepsi

Penting untuk mengetahui kapan saat terbaik untuk terjadinya pembuahan pada seorang wanita. Waktu terbaik untuk konsepsi atau pembuahan adalah saat masa subur atau ovulasi dari seorang wanita.
Yang perlu diperhatikan bahwa telur yang matang hanya hidup 24 jam sedangkan sperma hidup 48-72 jam dalam tubuh wanita. Oleh karenanya, melakukan hubungan seks sebelum saat ovulasi lebih baik untuk meningkatkan kehamilan daripada sehari atau dua hari sesudahnya.

6. Frekuensi hubungan seksual

Frekuensi atau seberapa sering untuk melakukan hubungan seksual, ini semua tergantung dari setiap pasangan. Tidak ada angka khusus yang dapat memastikan berapa kali seseorang harus melakukan seks untuk dapat hamil. Ada wanita yang hamil hanya dengan satu kali saja tapi yang lain memerlukan waktu yang lebih lama. Yang terpenting “seberapa sering” anda melakukan hubungan seksual pada ” waktu yang terbaik untuk konsepsi”.

7. Jangan Banyak Bergerak Setelah Seks?

Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa setelah hubungan seksual dengan tidak bergerak dan tetap dalam posisi tidur dengan kaki atau pinggul lebih tinggi setelah seks akan meningkatkan kesuburan. Karena sebenarnya sperma sudah berada di dalam servik sesaat setelah ejakulasi.
Tapi ada ahli yang tetap menganjurkan untuk memberi waktu sejenak untuk sperma berenang ke servik dan menganjal pinggul dengan sebuah bantal selama seks.
Yang terpenting juga sewaktu anda membersihkan, hindari mengunakan cairan pembersih vagina sesaat setelah hubungan seksual, karena cairan pembersih vagina dapat bersifat toxic untuk sperma.
-Buat para suami
Para suami sebaiknya menghindari memakai celana yang terlalu ketat atau mandi air hangat, hal ini akan menurunkan kemungkinan kehamilan karena proses penekanan atau panas didaerah testis (pembentuk sperma).

8. Hindari Rokok dan Narkoba

Merokok atau mengkonsumsi narkoba sangat mngurangi peluang seorang wanita untuk hamil, dan dapat menyebabkan terjadinya keguguran, kelahiran prematur, dan bayi dengan berat badan rendah.

9. Kurangi Kafein

Banyak penelitian menunjukkan, terlalu banyak kafein bisa mengurangi kemampuan tubuh dalam menyerap zat besi. Jika ingin hamil, hindari minum kopi, teh, atau cola yang kandungan kafeinnya tinggi.

10. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Hal lain yang tidak kalah penting adalah menerapkan pola hidup sehat. Inilah yang harus anda perhatikan :
Jika kebetulan anda atau suami perokok, sebaiknya menghentikan merokok. demikian juga dengan kebiasaan meminum alkhohol.
meminum alkohol sedikit pun mengurangi peluang kehamilan hingga 50 %
Pastikan Berat Badan Anda Tidak Kurang/Tidak Lebih (ideal) karena berat badan yang kurang/lebih selain bisa mempersulit pembuahan, juga menjadi masalah saat anda hamil. Sedangkan bagi pria, kekurangan berat badan bisa mengurangi pembentukan sperma.
Rajin Olahraga, dengan demikian kondisi badan anda selalu fit dan dalam proses pembuahan pun akan lebih besar terjadi.
Pola Makan Bergizi Seimbang dalam mengkonsumsi makanan sarat gizi yang diperlukan untuk mendapatkan kehamilan sehat kelak.

11. Gunakan Posisi Berhubungan Badan Yang Tepat

Banyak pakar kesuburan yang berpendapat bahwa posisi pria di atas saat berhubungan badan memberikan peluang terbaik bagi terjadinya kehamilan. Agar lebih efektif, wanita bisa mengganjal pinggulnya dengan bantal sehingga serviks-nya bisa menampung banyak sperma. Usahakan setelah ejakulasi antar pasangan terjadi, selama 10-20 menit agar wanita tetap dalam posisi berbaring. Janganlah beranjak dulu dari sikap tiduran ini karena dalam menit waktu ini cairan semen akan mencair, dan jika wanita bangkit cairan semen akan mengalir kembali ke vagina dan suasana asam membuat sperma melemah dan mati. Hal ini juga merupakan suatu supaya agar kesuburan seorang wanita dapat terjaga dengan baik.

12. Hadirkan suasana Santai Saat Berhubungan

Kegiatan berhubungan suami isteri ini selayaknya dilakukan dalam suasana yang santai dan juga romantis. Saat masa subur tiba dan direncanakan untuk berhubungan intim, sediakanlah waktu yang cukup. Jika selesai aktifitas dari suatu pekerjaan, istirahatlah terlebih dahulu untuk memberi waktu menyegarkan tubuh. Mandi bisa jadi suatu cara agar tubuh menjadi segar kembali. Jagalah mood dan bersikaplah santai, jangan terlalu stres dalam melakukan hubungan seksual, misalnya memikirkan apakah”kegiatan” kali ini akan membuahkan suatu kehamilan.

13. Minum Vitamin

Untuk cepat hamil, konsumsi vitamin maupun jenis makanan mengandung zat-zat dibutuhkan untuk kesuburan sangatlah penting untuk Anda dan pasangan. Vitamin C, salah satunya, dapat meningkatkan kualitas sperma. Mengkonsumsi 1000 mg dan 10 mcg vitamin D atau Vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Dan wanita yang mengkonsumsi asam folat memiliki kesempatan hamil yang lebih baik dibanding mereka yang tidak mengkonsumsinya. Asam folat juga berperan penting dalam pembentukan tabung otak sang janin kelak.

14. Berdoa Kepada Yang Maha Kuasa

Manusia hanyalah bisa merencanakan dan berusaha, sedangkan yang menentukan semuanya tentulah Tuhan. Oleh karena itu lengkapi usaha anda dengan berdoa kepada-Nya, agar diberkahi secepatnya karunia kehamilan. Doa begitu kuat, yang mampu mewujudkan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Jadi, berdoalah!

   
Jumlah Posts : 198
Jumlah di-Like : 10

Mitos Vs Kenyataannya

•  Mitos: Jangan minum air es sebab bayi akan gemuk nantinya

Kenyataannya: Air es tidak mengandung kalori atau karbohidrat, jadi tak menyebabkan gemuk. Jika minum air es dicampur sirup, barulah Anda berisiko kegemukan dan melahirkan bayi gemuk. Bukankah sirup mengandung gula?

•  Mitos: Minum rebusan kacang hijau agar rambut bayi lebat

Kenyataannya: Ini bukan mitos, karena kandungan protein pada kacang hijau memang cukup tinggi, dan protein diperlukan untuk pertumbuhan rambut.

•  Mitos: Persalinan bisa lancar kalau minum minyak goreng

Kenyataannya: Hingga kini belum ada penelitian yang membuktikan hal itu.

Antara Mitos & Fakta

Beberapa mitos seputar kehamilan dan persalinan ternyata bisa dinalarkan, dan ini dia, faktanya. 

“Biar proses persalinan lancar, minumlah minyak kelapa,” kata nenek kita dulu. Anda mungkin tersenyum simpul mendengarnya. Ya, saluran persalinan dengan saluran pencernaan ‘kan berbeda! Tapi asal tahu saja, jika  kebanyakan lemak, perut akan terasa mulas dan kita jadi sering buang air besar. 
Memang, banyak mitos yang tinggal mitos. Tapi, ada juga “mitos” yang ternyata bisa dinalarkan dan ada faktanya. Yuk, kita intip beberapa mitos berikut ini.
 
Mitos:
Morning sickness  adalah tanda janin yang Anda kandung sehat.

Fakta:  
Menurut Dr. Evan Saunders, spesialis Obstetri dan Ginekologi dari University of Winconsin School of Medicine, Amerika, gangguan mual tersebut disebabkan oleh perubahan kadar hormon yang terjadi pada awal kehamilan. Ini berarti tubuh Anda sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk janin yang sedang tumbuh di dalam rahim. 
Selain itu, dalam penelitiannya terhadap dua kelompok ibu yang mengalami mual dan tidak mengalami mual, Sunders menemukan kelompok kedua ternyata menunjukkan angka keguguran yang lebih besar dibanding kelompok pertama.

Mitos:
Bentuk perut, lebar atau mancung, dan denyut jantung janin menunjukkan jenis kelaminnya.

Fakta:  Belum ada bukti penelitian yang membenarkan hal itu. Yang jelas, lebar dan mancungnya perut ibu hamil biasanya dipengaruhi oleh posisi bayi, serta kandung kemih.
Sementara denyut jantung janin dalam rahim, biasanya antara 110–180 kali per menit dan bervariasi setiap waktu. Jadi, mungkin saja perut si ibu mancung dan denyut jantung janinnya keras, tapi bayi yang dilahirkannya perempuan, sementara pada kehamilan berikutnya dengan “tanda-tanda” yang mirip ternyata bayinya laki-laki. 

Mitos:
Penggunaan komputer, microwave, atau pemeriksaan metal detector pada waktu hamil tidak aman untuk pertumbuhan  janin.  

Fakta: Penelitian Dr. Saunders menunjukkan, penggunaan komputer dan microwave tidak berbahaya bagi janin. Demikian pula pemeriksaan dengan metal detector di hotel, pusat perbelanjaan atau airport, aman bagi janin. 

Mitos : 
Jika mengoleskan krim yang tepat, Anda tidak akan mengalami stretch marks (garis-garis di perut atau paha yang terjadi akibat kehamilan).

Fakta:  Sampai sekarang, berbagai krim itu hanya bisa mengurangi garis-garis yang muncul serta mengurangi rasa gatal yang mungkin menyertainya. Sebab, stretch marks itu lebih dipengaruhi oleh faktor gen.  Kalau kita memang sudah membawa bibit untuk mengalami stretch marks, ditambah dengan berat badan yang meningkat luar biasa selama hamil, maka krim yang kita oleskan tak berarti  banyak.
Menghilangkan stretch marks bisa dengan operasi laser (stretch marks laser surgery), yang tindakannya sangat ringan. Namun, tindakan ini belum tentu juga bisa menghilangkan stretch marks, karena tergantung seberapa parah robekan jaringan kulit tersebut.

Mitos:
Jika kehamilan sudah cukup bulan dan Anda ingin segera mengalami proses persalinan, coba saja berhubungan intim dengan suami. 

Fakta:Mitos itu ada benarnya juga. Sebab, hormon prostaglandin yang ada di  cairan semen (cairan yang dikeluarkan pria ketika ejakulasi), dapat  menimbulkan kontraksi rahim dan melembutkan leher rahim. Dengan demikian, proses persalinan mungkin saja terjadi lebih cepat.
Selain itu, orgasme juga bisa memicu timbulnya kontraksi rahim. Tapi, kalau memang belum waktunya melahirkan, berhubungan intim beberapa kali pun tak akan membuat Anda segera melahirkan. Jadi, Anda memang perlu menunggu sampai waktu melahirkan sudah dekat.

Mitos:
Mengonsumsi makanan pedas menyebabkan ibu yang hamil tua jadi cepat melahirkan. 

Fakta:  Sebenarnya, ibu hamil tidak punya pantangan makanan tertentu. Tapi, ada makanan yang sebaiknya dihindari, seperti makan yang berasal dari keju yang sangat lembik atau keju dari susu mentah. Makanan-makanan ini dikhawatirkan cepat busuk, sehingga mengandung bakteri yang disebut lysteria. Bakteri inilah yang sering dihubungkan dengan kemungkinan penyebab keguguran atau persalinan dini.

Mitos : 
Persalinan normal akan menyebabkan lemahnya fungsi kandung kemih.

Fakta: Mungkin, ada wanita yang pernah melahirkan dengan proses persalinan normal (melalui vagina) dan kebetulan mengalami kerusakan otot dan jaringan ikat rongga panggul, sehingga menyebabkannya tak bisa menahan keluarnya air kencing. Asal tahu saja, kondisi ini  sebenarnya jarang sekali ditemui. 
Jika Anda takut, lalu merencanakan untuk operasi caesar hanya karena menganggap bahwa operasi lebih aman daripada melahirkan secara normal, maka Anda harus berpikir dua kali. Sebab, operasi caesar merupakan operasi besar yang juga berisiko (termasuk kemungkinan teririsnya kandung kemih ketika dilakukan operasi).  
Sebenarnya, untuk menguatkan otot panggul yang menyangga kandung kemih, Anda  juga dapat melakukan latihan Kegel. Latihan itu dapat dilakukan ketika hamil dan seminggu setelah Anda melahirkan. Caranya, kerutkan otot seputar vagina, lakukan usaha seperti menahan kencing dan tahan sekitar 10 detik, kemudian lepaskan lagi.  Lakukan hal ini sepuluh kali setiap hari.   

Mitos: 
Begitu cairan ketuban pecah, bayi akan segera lahir. 

Fakta: Pada umumnya, setelah air ketuban pecah, masih membutuhkan waktu berjam-jam untuk kontraksi sampai bayi lahir. Namun, dengan pecahnya ketuban, proses persalinan memang harus segera dilaksanakan. Karena, dikhawatirkan bakteri di vagina akan masuk ke rahim dan menyebabkan infeksi pada janin.
Lebih baik lagi jika Anda datang ke rumah sakit atau rumah bersalin sebelum ketuban pecah. Dokter atau bidan biasanya akan membantu memecahkan kantung ketuban, agar kepala bayi bisa masuk ke rongga panggul pada saat yang tepat.    

Mitos: 
Ketika Anda mulai diinduksi (dirangsang agar terjadi kontraksi), tak lama kemudian Anda akan langsung melahirkan.

Fakta:  Setelah diinduksi, mungkin saja kontraksi baru terjadi beberapa jam kemudian. Bahkan, bisa saja tak terjadi kontraksi sama sekali. Asal tahu saja, pada akhir kehamilan, leher rahim biasanya mulai melunak untuk persiapan proses persalinan. Lalu ketika diinduksi, biasanya obat yang diberikan akan melembutkan dan memipihkan jaringan leher rahim, sehingga terjadi  kontraksi. 
 Dalam proses induksi semacam itu, dokter biasanya memberikan pitocin, yaitu hormon sintetis. Namun, karena banyak faktor yang dapat menyebabkan proses persalinan berlangsung lancar atau macet, maka induksi pun belum tentu merupakan cara yang pas untuk memacu persalinan. Buktinya, ada juga ibu hamil yang sudah “lewat waktu” persalinannya, setelah diinduksi selama 24 jam ternyata hanya mengalami pembukaan beberapa cm saja. Dalam kondisi yang langka seperti itu, proses persalinan harus berakhir di meja operasi.

Mitos:
Jika susah melahirkan, minum saja rendaman rumput fatimah.

Fakta:  Rumput fatimah yang juga dikenal dengan nama Labisia pumila ini, berdasarkan kajian atas obat-obatan tradisional di Sabah, Malaysia, tahun 1998, dikatakan mengandung hormon oksitosin, yang dapat membantu menimbulkan kontraksi. Biasanya, rumput fatimah ini direndam dalam air hingga mengembang, kemudian air rendamannya diminum. Di Malaysia, air rendaman rumput ini juga digunakan oleh para ibu setelah persalinan, untuk membantu pemulihan kontraksi rahim pasca persalinan. Namun, karena obat ini merupakan obat tradisional, maka takarannya pun belum jelas.

Sekarang, mitos mana yang masih menimbulkan tanda tanya bagi Anda?      Untuk diingat, sebelum bisa dijelaskan dengan akal sehat, jangan terlalu terpengaruh dengan berbagai mitos yang justru bisa makin membingungkan Anda. 

   
22-01-2017 21:36:33 persiapan kehamilan
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
Bun, saya mau tanya boleh?
tgl 15 januari 2017 hari pertama menstruasi saya.. kalau mau berhubungan intim di masa subur kira2 baiknya tgl brp ya Bun?
kmrn tmn saya jg menyarankan utk minum susu prenagen esensis dan minum nouris E utk memancing kesuburan saya dan suami. apakah itu ada efeknya ya Bun?
oh ya 1 lg Bun, klo saya dan suami sdg berhubungan intim, terkadabg sperma suami saya keluar sedikit dari vagina saya, meskipun sdh hampir 10 menit saya tdk bergerak alias di posisi yg sama.

mohon pencerahan dan penjelasannya Bun..terimakasih. salam Hormat.