SITE STATUS
Jumlah Member :
493.668 member
user online :
1135 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: betadine gula khusus dokter

New Topic :  
08-04-2011 14:48:37 gatal-gatal saat hamil
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
dear dokter tanti..
usia kandungan aku jalan 6 minggu, aku ga ngerasain mual ato morning sick.. tp pusing dan meriang (kedinginan) apa itu normal?

dan 2 hari terakhir ini seluruh tubuh gatal2, dan timbul bentol2 merah kecil2, krna takut mnm obat bebas, dn belum waktunya kontrol ke bidan aku mandi pake betadine yg khusus gatal.. normalkah dan bolehkah?

dan 1 lagi dokter.. aku dn suami bekerja, pulang pergi naik motor, perjalanan kurang lebih 2jam - 2 jam .. amankah untuk janinku yg masih muda ini dokter? mohon solusii

thankz b4 dokter.. :)

Dari : fitra yulisma

Jawaban:

Dear Bunda,

Bila meriang kedinginan tidak disertai gejala lain, cobalah untuk memperhatikan nutrisi Anda apakah Anda sudah makan dengan sehat dan benar? Jangan melewatkan waktu makan Anda, bila Anda makan dalam jumlah kecil sebaiknya dalam intensitas yang sering. Bila disertai gejala lain seperti bersin atau batuk, bias jadi anda mendapatkan gejala dari flu. Periksakan tekanan darah Anda dan gula darah Anda apakah dalam batas normal.
Bila Anda mendapatkan gatal-gatal disertai bentol merah, bisa jadi Anda mendapatkan allergy, perhatikan makanan dan lingkungan sekitar adakah yang menyebabkan anda allergy? Hindari mandi dengan air panas , karena dapat memperparah rasa gatal. Anda boleh mengunjungi dokter atau bidan Anda bila gejala gatal dirasa sangat mengganggu. Sebaiknya Anda menghindari naik motor atau guncangan yang berat. Demikian saran saya.
   


Jumlah Posts : 100
Jumlah di-Like : belum ada like
kalo gatal disekitar miss v itu efek dr keputihan bun, bunda coba aja pake betadine yg khusus buat miss v
   
Jumlah Posts : 396
Jumlah di-Like : 1
@ bunda akoo

Selama dokter bilang BB si dede normal sepertinya ngga ada yg perlu dikhawatirkan bun.. Mungkin juga karena bunda sering makan yg mnis" + es krim, ak juga sama koq kaya bunda di usia kehamilanku 32w BB si dede setara dengan usia kehamilan 33w, alhasil ak disuruh diet gula sama dokter takut nanti pas lahirnya susah karena kegemukan..

Usia 20w si baby masi bisa muter" koq bun, mudah"an aja nanti pas 28w kepalanya udah dibawah ya bun..

Klo ak dari awal kehamilan sampai sekarang usia kehamilan 33w udah naek 15kg bun, banyak ya naiknya ..

Happy Pregnant ya bun
   


20-09-2014 11:56:24 hipersensitif sal pencernaan
Jumlah Posts : 107
Jumlah di-Like : 4

Dear Bunda Mey Gomey ,

Maaf, saya baru baca , dari pembicaraan di atas kog saya seperti tidak setuju ya, yang saya tahu dari dokter kalo baby kita ASI , terutama ekslusif, justru penyerapan ke tubuh baby lebih sempurna, jadi waktu itu anak saya dari lahir sampai sekitr 1 tahun ASI, walaupun terakhir-terakhir ditambah sufor karena anak saya sudah nggak mau menyusu, namun waktu masih ASI, justru poop (bab) nya jarang, bahkan hari pertama sampai 3 bulan yang saya ingat , anak saya bisa bab hanya seminggu 2 x, kecuali waktu saya salah minum susu , saya minum indo***lk , bukan susu an**m untuk menyusui, mungkin karena terlalu banyak mengandung gula , mempengaruhi bab anak saya, sampai 6 x sehari, alias mencret-mencret, jadi saya stop , nah coba Bun dicari atau diingat-ingat Bunda ada minum atau makan apa? mungkin anaknya nggak kuat , betul pencernaan baby "pastinya" masih sensitive, wong mereka masih muda umurnya. Kalo sudah tahu minum atau makan apa penyebabnya , ya dihindari saja makan itu, secara logika saat menyusui,  apa yang kita minum dan makan so pasti diminum dan dimakan baby kita, kita jaga aja , saya yakin tidak perlu para ahli khusus untuk penanganan ini, semoga berhasil Bunda dan baby sehat selalu...

   
27-08-2014 11:06:12 mual
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25

Hai Bunda,

Pada masa kehamilan, Bunda akan mengalami beberapa perubahan hormon dan juga fisik, seperti yang dijelaskan pada artikel yang berjudul "Keluhan-Keluhan Ringan Saat Hamil Dan Solusinya" berikut:

Saat hamil kondisi fisik berubah. Banyak keluhan yang muncul. Tak semuanya berat tapi ada juga yang ringan dan tak perlu penanganan lebih lanjut. Apa sajakah dan bagaimana mengatasinya?

Pusing
Keluhan ini merupakan keluhan awal dan umum terjadi. Pengaruh hormon saat kehamilan yang menjadi penyebabnya. Hormon progesteron memicu dinding pembuluh darah melebar. Sehingga mengakibatkan terjadinya penurunan tekanan darah dan membuat calon ibu merasa pusing. Keluhan ini akan hilang dengan sendirinya.
Solusinya:
Penanganan yang tepat tentu harus dengan mengetahui lebih dulu penyebabnya. Bila akibat pengaruh hormonal, penanganannya cukup dengan tidur dan menghindari stres. Sementara bila karena anemia dan hipertensi, mau tidak mau harus diatasi dulu faktor penyebabnya. Sedangkan jika karena tekanan darah rendah, kurangi aktivitas dan hemat pengeluaran energi. Juga hindari gerakan mendadak seperti dari posisi duduk atau jongkok langsung ke posisi berdiri. Kalaupun merasa perlu menelan obat antisakit kepala lantaran tak kuat lagi menahannya, pilihlah yang paling aman. Salah satunya parasetamol yang masih bisa ditoleransi untuk dikonsumsi ibu hamil sekalipun tanpa resep dokter.

Mual dan Muntah
Menurut Dr. HM. Bayu Wahyudi, MOH, SPOG, sekitar 50 hingga 70 persen wanita hamil akan mengalami rasa mual dan terkadang disertai pegal, pusing hingga meriang. Hal ini merupakan gejala normal yang muncul pada trimester pertama kehamilan di usia 6-14 minggu. Keluhan ini kerap dikenal dengan istilah Morning Sickness. Morning sickness terjadi karena plasenta yang berkembang dan menghasilkan sejenis hormon HCG. Hormon ini prosentasenya meninggi sesuai dengan pertumbuhan plasenta. Diperkirakan, hormon inilah yang mengakibatkan muntah melalui rangsangan terhadap otot dari poros lambung. Makin tinggi hormon ini makin cepat merangsang muntah. Sebenarnya hormon HCG  sangat dibutuhkan pada awal kehamilan. Selain membentuk plasenta, HCG juga akan menjaga janin tumbuh dengan baik.
Solusinya :
Sediakan snack atau makanan ringan seperti, crackers, kue beras atau sebatang coklat di samping tempat tidur Anda. Makanlah bahan makanan tersebut ketika Anda bangun atau setelah mual hilang. Makanan-makanan tersebut dapat menghilangkan rasa mual. Selain itu, jagalah pola makan dan makanlah sesering mungkin walaupun dalam porsi kecil. Tujuannya untuk menjaga agar perut tidak berada dalam keadaan kosong dan tetap menjaga gula darah yang stabil. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat, perbanyak minum, mengkonsumsi vitamin B6, istirahat cukup, menjauhi makanan pedas serta bersikap positif terhadap kehamilan dapat mengurangi gejala mual-mual.

Buang air kecil
Inilah keluhan yang paling sering dialami. Adanya janin membuat tekanan pada kandung kemih. Kadangkala penyebabnya kecenderungan ibu hamil yang minum lebih banyak. Akibatnya, ginjal lebih banyak pula memproduksi air seni. Selain itu letak kandung kemih yang bersebelahan dengan rahim membuat kapasitasnya berkurang. Itulah salah satu sebab ibu hamil sering buang air kecil.
Solusinya :
Yang perlu diwaspadai, saat ini sering terjadi infeksi pada saluran atau kandung kemih pada ibu hamil. Sayangnya, sulit membedakan buang air kecil yang disebabkan oleh infeksi atau tidak. Yang mungkin bisa dijadikan pedoman yakni rasa nyeri yang menyertai. Jika keluarnya air seni diiringi oleh rasa nyeri dan warnanya merah atau keruh mungkin itu pertanda infeksi. Untuk mengatasinya, jangan menunda keinginan buang air kecil.

Pegal-pegal
Penyebabnya bisa karena ibu hamil kekurangan kalsium atau karena ketegangan otot. Sepanjang kehamilan, boleh dibilang ibu membawa beban berlebih. Otot-otot tubuh juga mengalami pengenduran sehingga mudah merasa lelah. Hal inilah yang membuat posisi ibu hamil dalam beraktivitas apa pun jadi terasa serba salah. Penyebab lainnya, yaitu ibu hamil kurang banyak bergerak atau olahraga.
Solusinya :
Amat disarankan untuk senantiasa menyempatkan waktu berolahraga atau setidaknya beraktivitas ringan. Ibu hamil pun sebaiknya menjaga sikap tubuh. Ibu diwajibkan mengonsumsi susu dan makanan yang kaya kalsium. Menggunakan koyo? Boleh-boleh saja.

Kram dan sakit pada kaki
Menjelang akhir kehamilan tangan dan kaki sering mengalami kekakuan. Bagian tubuh tersebut agak membengkak sedikit karena menyimpan cairan. Akibatnya syaraf jadi tertekan. Tekanan ini terasa sakit seperti ditusuk-tusuk jarum. Sehingga tangan dan kaki tidak merasakan apa-apa dan ototnya jadi lemah. Gejala ini terasa waktu bangun tidur di pagi hari dan membaik di siang hari. Penyebabnya diperkirakan karena hormon kehamilan, kekurangan kalsium, kelelahan, tekanan rahim pada otot, kurang bergerak sehingga sirkulasi darah tidak lancar.
Solusinya :
Saat kram terjadi, yang harus dilakukan adalah melemaskan seluruh tubuh terutama bagian tubuh yang kram. Dengan menggerak-gerakkan pergelangan tangan dan mengurut bagian kaki yang terasa kaku bisa membantu menghilangkan kekakuan. Selain itu, pada saat bangun tidur jari kaki ditegakkan sejajar dgn tumit utk mencegah kram mendadak. Agar kram tidak sampai mengganggu, atasi dengan mengkonsumsi banyak kalsium, minum air putih yang banyak, melakukan senam ringan, dan cukup istirahat.

Kaki bengkak (Edema)
Sekitar 75% wanita hamil pasti mengalami pembengkakan pada kaki (edema), yang umumnya terjadi pada trimester akhir. Penyebabnya bisa karena ibu terlalu banyak diam. Secara fisiologis, ibu hamil memang menanggung beban tambahan yang akan semakin memperlambat aliran darah pada pembuluh darah vena. Kaki bengkak selanjutnya bisa memicu tekanan darah tinggi atau malah preeklamsi. Sebenarnya, kaki bengkak bukan disebakan karena banyaknya mengkonsumsi garam. Ibu hamil boleh-boleh saja mengonsumsi makanan yang mengandung garam seperti sebelum hamil.
Solusinya : 
Lakukan cukup olahraga dan sebisa mungkin tidak bersikap statis atau berdiam diri dalam posisi yang sama berlama-lama. Saat Anda duduk, sebisa mungkin selalu luruskan kaki. Sempatkan untuk beristirahat sejenak di sela-sela aktivitas dan tidur dengan posisi berbaring pada sisi kiri tubuh. Anda sebaiknya mulai mewaspadai pembengkakan pada kaki bila diikuti juga dengan berat badan yang meningkat drastis, naiknya tekanan darah serta kadar protein dalam urin. Bisa jadi gejala tersebut merupakan tanda bahwa Anda mengidap pre-eclampsia.

Sakit punggung
Selama kehamilan, sambungan antara tulang pinggul mulai melunak dan lepas. Ini persiapan untuk mempermudah bayi lahir. Rahim bertambah berat, akibatnya, pusat gravitasi tubuh berubah. Secara bertahap, ibu hamil mulai menyesuaikan postur dengan cara berjalan. Hal ini menyebabkan sakit punggung dan pegal.
Solusinya :
Mengatasinya tak perlu obat cobalah perbaiki cara berdiri, duduk, dan bergerak. Jika harus duduk atau berdiri lebih lama jangan lupa istirahat setiap 30 menit.

Gatal-gatal
Keluhan ini pun lazimnya disebabkan pengaruh faktor hormonal.
Solusinya :
Cukup dengan menggunakan obat luar. Sedapat mungkin hindari obat-obatan oral atau yang diminum. Obat-obatan jenis ini umumnya tidak baik bagi tumbuh kembang janin.

Nyeri ulu hati
Jika mengalami keluhan ini jangan panik. Hal ini disebabkan adanya sejumlah kecil isi lambung yang lewat di pangkal saluran kerongkongan (penghubung mulut dengan lambung).
Solusinya:
Tak perlu ke dokter untuk mengatasinya. Malah pencegahannya tergolong mudah. Selama kehamilan, jangan membungkuk atau berbaring datar. Kalaupun ingin berbaring cobalah gunakan bantal yang tinggi. Sediakan pula segelas susu di samping tempat tidur dan minumlah sedikit-dikit setiap kali terasa nyeri.

Sembelit
Hormon progesteron saat hamil menyebabkan relaksasi usus. Akibatnya daya dorong usus terhadap sisa makanan berkurang. Sisa makanan yang menumpuk mengakibatkan sembelit. Sebab lainnya bisa juga kandungan zat besi pada tablet khusus ibu hamil. Selain itu, kebiasaan menahan buang air besar seringkali menjadi penyebab.
Solusinya :
Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan berserat. Satu lagi, lebih teraturlah ke belakang dan minum air putih minimal delapan liter setiap hari.

Apabila Bunda mengalami keluhan yang berlebih, segera periksakan ke dokter ya Bunda. Semoga bermanfaat.

   


Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25

Artikel di Infobunda yang berjudul Sekilas Tentang Puasa dan Kehamilan :

Beberapa agama dan kepercayaan yang ada di muka bumi ini mengajarkan untuk berpuasa. Mereka bahkan memiliki saat-saat khusus untuk berpuasa, yang biasanya ditetapkan berdasarkan pada perubahan musim, pergerakan matahari dan bulan, atau bahkan tanggal dimana sudah ditetapkan oleh pemuka agamanya masing-masing. 

Bagi beberapa agama, kegiatan berpuasa ini dipercaya sebagai salah satu media pembersihan diri guna mendekatkan manusia dengan sang pencipta. Karenanya, semua orang, dari berbagai usia, ras, dan jenis kelamin berlomba-lomba untuk tekun menjalankan ibadah puasa. 

Namun, bagaimana halnya bila seorang wanita yang sedang hamil pun berkeinginan untuk turut mencapai hidayah Tuhan dengan memenuhi kewajibannya menjalankan ibadah puasa. 

Untuk itu, beberapa pertanyaan umum berikut ini mungkin dapat dijadikan referensi bagi para bunda yang sedang mengandung namun tetap berkeinginan untuk berpuasa.

Apakah aman untuk berpuasa di kala hamil? 
Keputusan sebagian ibu hamil untuk tetap menjalani puasa biasanya didasarkan pada keyakinan dan agamanya masing-masing. Pilihan ini pun dikembalikan pada diri masing-masing pribadi, yang tentunya juga mendapatkan dukungan suami dan anggota keluarga yang lain.

Bagi para ibu hamil yang berkeinginan untuk mengikuti ritual puasa selama kurun waktu yang lama, misalnya pada bulan ramadhan, bagi yang muslim. Ada baiknya untuk selalu berkonsultasi dengan dokter terkait mengenai kemungkinan untuk berpuasa apabila dikaitkan dengan kondisi fisik, keadaan kandungan dan janin, serta keadaan kesehatan guna menghindari komplikasi yang mungkin timbul.     

Apakah puasa menimbulkan resiko kesehatan bagi janin? 

Umumnya, selama kehamilan, siapapun tidak diperkenankan untuk merasa lapar dan membiarkan perut kosong dalam waktu yang lama. 

Bila hal tersebut dibiarkan, maka akan menimbulkan perasaan tidak nyaman, yang ditandai dengan sakit kepala, letih, berkunang-kunang, dan bahkan beberapa gejala sejenis lainnya. 
 

Hal apa yang harus diperhatikan bila berpuasa saat hamil?

  • Konsultasikan selalu kondisi kesehatan dan kehamilan dengan dokter terkait untuk memonitor pertumbuhan dan perkembangan janin
  • Perbanyak konsumsi buah dan sayuran segar, untuk memberika asupan nutrisi penting yang diperlukan
  • Jauhi gorengan dan makanan cepat saji, karena selain berkalori tinggi, kedua makanan ini bisa menimbulkan rasa mual.
  • Hindari makanan dan minuman yang memiliki kadar gula serta kafein tinggi
  • Usahakan untuk berada di dalam ruangan saat tengah hari atau dikala cuaca terasa panas dan lembab
  • Kurangi aktifitas yang menguras tenaga, sediakan waktu istirahat setelah di tengah aktifitas keseharian
  • Puasa memperlambat kinerja sistem pencernaan, sehingga disarankan untuk berbuka secara perlahan dan bertahap. Mulailah dengan minum segelas air putih atau jus buah, lalu diikuti dengan makanan ringan.
  • Segerakan berbuka dan menghubungi dokter bila mengalami keluhan berupa pusing, kunang-kunang, kelelahan, jantung berdebar.

Satu hal yang perlu bunda ingat tentang pilihan untuk menjalankan ibadah puasa, yaitu bunda adalah satu-satunya orang yang dapat mengambil keputusan yang tepat untuk kesehatan dan keselamatan diri sendiri serta calon buah hati tercinta.

   
Jumlah Posts : 241
Jumlah di-Like : belum ada like

DOUBLE STEMCELL

APA ITU PHYTO SCIENCE DOUBLE STEMCELL™ï¼Ÿ

PHYTO SCIENCE DOUBLE stemcell adalah stem cell yang menggunakan kombinasi  Swiss Plant Stem Cell Technology - PhytoCellTec™ MalusDomestica (Apple Stem Cell) dan PhytoCellTec™ Solar Vitis (Grape Stem Cell), diperkaya dengan acai berry dan blueberry untuk menyehatkan kulit anda dari dalam sehingga memberikan anda  hasil yang signifikan.

Keunggulan of PhytoCellTec™ Technology

Teknologi inovatif ini dikembangkan oleh Mibelle Biochemistry yang menawarkan keuntungan sebagai berikut:

  • Kesempatan untuk menumbuhkan sel dari tanaman langka dan terancam punah namun lingkungan hidup tetap terpelihara

  • Ketersediaan bahan tanaman tanpa kenal musim dan permintaan pasar

  • Bahan tanaman benar-benar bebas dari polusi lingkungan dan pestisida

  • Konsentrasi yang konstan dari metabolisme stem cell sehingga manfaat tidak berubah

PhytoCellTec™ MalusDomestica (Apple Stem Cell)

Apel Swiss yang langka telah dipuji dalam dunia kosmetik dan fashion sebagai terobosan anti penuaan - bahkan Michelle Obama dikabarkan menjadi penggemarnya.  Stem Cell dari apel Uttwiler Spätlauber  disebutkan dapat melindungi regenerasi sel kulit sehingga menunda timbulnya keriput. Penemuan itu dilakukan oleh sebuah perusahaan Swiss.

Amerika Serikat Vogue edisi November menyebutnya lebih jauh sebagai "apel super"   dan pohonnya  sebagai  "air mancur awet muda."

Apel Uttwiler Spätlauber, yang pertama kali dicatat di abad ke-18, berasal dari Kanton Thurgau, di Swiss utara. Terkenal karena dapat disimpan dalam waktu lama karena tetap segar selama 4 bulan sejak dipanen sedangkan apel yang lain telah mengkerut. Namun jenis ini tidak dibudidayakan karena rasanya yang asam sedangkan jumlah pohonnya menyusut.

PhytoCellTec™ Solar Vitis

Solar Vitis didasarkan pada stem cell dari buah anggur GamayTeinturierFréaux - sebuah anggur dari Burgundy yang memiliki polyphenol  sangat tinggi untuk perlindungan UV.
Studi ekstensif  menunjukkan bahwa PhytoCellTec™ Solar Vitis handal dalam melindungi stem cell epidermis dari stres akibat UV dan penuaan kulit yang disebabkan oleh cahaya matahari. PhytoCellTec™ Solar Vitis meningkatkan vitalitas dan ketahanan sel kulit.Penggunaan stem cell  tanaman melindungi sel-sel kulit yang paling penting, yaitu sel induk nya, sehingga menunda penuaan kulit. PhytoCellTec™ Solar Vitis melindungi kulit dari penuaan akibat cahaya matahari dan efek lanjutannya, memperpanjang vitalitas sel kulit serta  menjaga penampilan kulit tetap muda dan cantik lebih lama.

Acai Berry

Disebut-sebut sebagai " Berry untuk Kecantikan" dari Amazon, Acai dikemas dengan begitu banyak senyawa yang membuat tubuh merasa dan terlihat menakjubkan dari dalam dan luar.  Penuh dengan anthocyanin dan flavonoid serta menyediakan lebih banyak antioksidan daripada kebanyakan buah. Acai berry juga memiliki 5 kali antioksidan gingko dan 33 kali antioksidan anggur merah. Tapi itu bukan hanya tentang antioksidan - berry kecil ini juga sarat dengan asam lemak omega, asam amino, mineral alami serta vitamin A, B1 dan E.
Dari sudut pandang kesehatan, keuntungan dari Acai yang mencengangkan adalah :

  • Berat badan - Acai dapat meningkatkan metabolisme untuk membuang limbah dan racun.

  • Energi Tanpa Batas - Acai juga membantu Anda beristirahat lebih baik sehingga Anda terbangun dengan perasaan lebih segar di pagi hari.

  • Meningkatkan sirkulasi, konsentrasi & memori - Acai meningkatkan aliran darah ke otak sehingga anda bekerja secara lebih efisien karena peningkatan memori dan kejernihan mental. Dengan perbaikan sirkulasi, Anda merasa lebih baik dan hidup lebih lama.

  • Menurunkan kolesterol, memperkuat jantung.

  • Kulit sehat dan lebih bercahaya - senyawa unik dan antioksidan dalam Acai membuat kulit Anda terlihat dan merasa lebih muda.

Blueberry

Blueberry adalah buah luar biasa yang penuh vitamin, mineral dan antioksidan. Bermanfaat dalam mengurangi lemak, menghancurkan radikal bebas, memerangi masalah negatif metabolisme, meningkatkan kadar insulin, mendukung kesehatan mata dan menangkal kanker dan penyakit lainnya..
Blueberry kaya akan vitamin C, yang meningkatkan sistem imun tubuh. Blueberry juga mengandung Vitamin A, Iron, Kalsium, Mangan, Vitamin K, Vitamin E, Zinc, Fosfor dan Selenium.  Mangan sendiri dapat membantu mengubah karbohidrat, protein dan lemak menjadi energi. Plus, perpaduan yang indah nutrisi dalam blueberry akan menjaga visi dan retina sehat juga!

Blueberry mengandung kadar tinggi antioksidan dan serat. Duo dinamis ini mempromosikan kemampuan kita untuk melarutkan kolesterol jahat kami. Plus, peperangan blueberry terhadap masalah metabolisme pada gilirannya dapat meningkatkan kekuatan jantung.
Blueberry mengandung flavonoid. Flavonoid telah terbukti untuk meningkatkan memori dan fungsi kognitif seperti : kemampuan untuk berkomunikasi dan membuat keputusan. Selain itu, konsumsi rutin flavonoid dapat membantu memperlambat penurunan mental pada penuaan.
Flavonoid dalam blueberry telah terbukti memberikan perlindungan terhadap gangguan seperti Alzheimer dan Parkinson. Plus, flavonoid juga telah ditemukan untuk membantu dalam memperlambat penurunan kognisi mental pada penuaan.

FITUR-FITUR PRODUK

  • Double Stem Cell à   PhytoCellTec MalusDomestica(Apple Stem Cell) and PhytoCellTech Solar Vitis(Grape Stem Cell)

  • Formula yang unik  à  Jaminan hasil yang maksimum

  • Diimpor dari Swiss à PhytoCellTec MalusDomestica(Apple Stem Cell) and PhytoCellTech Solar Vitis(Grape Stem Cell)

  • Tinggi Senyawa-senyawa aktif  à Teknologi Mutahir dari PhytoCellTec

  • Penghargaan Inovasi Eropa 2008

MANFAAT PRODUK :

  • Memperlambat proses penuaan

  • Mempersempit tekstur kulit dan memperbaiki kulit

  • Meningkatkan stamina fisik dan tingkat energi

  • Perbaikan dan regenerasi sel

  • Mengatur tingkat PH dalam tubuh kita

  • Anti-oksidan

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh



TENTANG MIBELLE BIOCHEMISTRY, SWISS

Siapa Mibelle Biochemistry?

Mibelle Biochemistry, kelompok ahli biokimia di Swiss, yang telah meng-ekstraksi sel-sel induk (stem cell) tanaman varietas apel Swiss yang terancam punah (Uttwiler Spätlauber Apple) dan telah dimasukkan ke dalam produk kosmetik yang dapat menjamin ketahanan sel-sel kulit.

Apa itu PhytoCellTec™ Technology?

Moto Mibelle Biochemistry's motto - "terinspirasi oleh alam - direalisasikan oleh ilmu pengetahuan" - adalah prinsip di balik pendekatan baru untuk menggabungkan alam dan ilmu pengetahuan melalui teknik untuk mengekstrak bahan baku dari tanaman.

Siapa yang pertama kali menemukan bahwa stem cell tanaman dapat digunakan untuk merevitalisasi sel induk kulit?

llmuwan-ilmuwan Mibelle Biochemistry, dipimpin oleh Dr Fred Zülli

Dari mana Stem Cell dalam PhytoCellTec ™ Malus Domestica berasal?

Bahan aktif pertama kali diekstrak dari hanya 2 sampai 3 Uttwiler Spätlauber apel. Semua Stem Cell untuk PhytoCellTec ™ Malus Domestica terus dibudidayakan dari sel-sel asli.

Bagaimana Stem Cell bekerja?

Stem Cell adalah sel-sel yang sangat berharga  yang khusus hadir dalam jumlah kecil di hampir setiap jaringan, termasuk kulit. Hanya sel induk dapat membagi selama hidup seseorang dan membuat sel-sel kulit baru, selalu memperbarui epidermis. Semakin kita tua, vitalitas dan jumlah sel induk kulit menurun yang menyebabkan epidermis membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memperbarui diri sehingga membentuk kerutan.

Apa yang membuat bahan aktif PhytoCellTec ™ begitu inovatif?

Bahan-bahan tersebut memungkinkan peningkatan vitalitas sel induk kulit untuk pertama kalinya. Ekstrak yang diperoleh dari Stem Cell tanaman menggunakan teknologi State-of-the-art memiliki faktor sel induk tertentu yang membantu sel-sel induk kulit untuk meremajakan sifat mereka. PhytoCellTec ™ bahan aktif telah terbukti memiliki efek positif pada sel induk epidermis.

Stem Cell Tanaman Versus Hewan?

Dalam bahan aktif  PhytoCellTec™ seluruh sel induk digunakan. Menggunakan Stem Cell tanaman tidak menimbulkan masalah keselamatan atau efek samping bagi manusia. Stem Cell tanaman dibudidayakan dalam kondisi steril sehingga tidak ada penyakit dapat menular dan tidak ada bahan yang dimodifikasi secara genetik yang digunakan. Penggunaan Stem Cell Hewan memiliki risiko penularan penyakit.

Apakah bahan aktif PhytoCellTec™ telah diuji pada hewan?

Mibelle Biochemistry belum pernah menguji bahan aktif  PhytoCellTec™ pada hewan selama pengembangan produk. Bahan aktif diuji hanya pada kultur sel dalam bentuk produk jadi pada tes subjek. Tes ini sangat spesifik dilakukan melalui kerjasama dengan lembaga pengujian terkenal dermatologis.

Bagaimana efek dari pengujian Stem Cell dan apa tes yang dilakukan?

Pengaruh bahan aktif  PhytoCellTec™ diujikan pada sel induk epidermis manusia. Tes menunjukkan bahwa bahan aktif dapat mempertahankan efisiensi koloni pembentuk sel induk bahkan terhadap stress pada sel akibat paparan sinar UV. Pengujian pada model 3D epidermis menunjukkan bahwa bahkan pada kulit sel induk yang “berumur” dapat terbentuk epidermis lengkap bila PhytoCellTec™ Malus Domestica diberikan. Dengan kata lain, tampilan aktivitas sel induk kulit “berumur” yang diobati dengan PhytoCellTec™ Malus Domestica mirip dengan sel induk muda. Efek positif ini juga dikonfirmasi dalam tes pada subjek tes. (lihat tes di bawah bahan aktif PhytoCellTec ™ Malus Domestica)

Apakah ada usia ideal penggunaan? Dimulai pada usia berapa dapat produk digunakan?

Sebagaimana bahan aktif PhytoCellTec™ memiliki efek perlindungan yang sangat baik mencegah penuaan pada kulit, produk ini dianjurkan untuk kulit muda dan dewasa.

Apakah produksi bahan aktif PhytoCellTec™ dapat berkelanjutan?

Seringkali, tanaman langka dan hampir punah yang diklasifikasikan sebagai spesies yang terancam punah dan begitu dilindungi mengandung bahan-bahan sangat berharga tetapi tidak dapat digunakan dalam bidang kecantikan. Berkat teknologi inovatif PhytoCellTec™, sekarang dimungkinkan menggunakan tanaman ini untuk keperluan kecantikan. Cukup dengan jumlah yang sangat kecil dari bahan tanaman yang dibutuhkan untuk memproduksi bahan aktif berkualitas tinggi, sehingga PhytoCellTec ™ adalah teknologi yang sangat berkelanjutan.

Mengapa Stem Cell tanaman merupakan tren terbaru dalam penelitian kosmetik?

Penelitian kosmetik selalu mencari bahan aktif baru karena vitalitas kulit dan kemampuannya untuk regenerasi adalah faktor kunci mendapatkan hasil yang halus, tegas dan penampilan muda. Dan Stem Cell tanaman memiliki potensi besar untuk melestarikan vitalitas dan keremajaan kulit manusia selama mungkin (contoh: Uttwiler Spätlauber apel dan anggur Burgundy Gamay Teinturier Fréaux).

Sampai sejauh mana bahan aktif  PhytoCellTec™ disebut alami?

Semua bahan aktif PhytoCellTec™ kami didasarkan pada Stem Cell tanaman dan 100% alami. Selain itu, proses produksi bahan baku sangat berkelanjutan dan melestarikan Lingkungan. Kami hanya perlu sampel kecil dari tanaman, seperti beberapa buah, untuk mengekstrak Stem Cell tanaman. Seluruh produksi dikembangkan dari Stem Cell yang di-ekstrak tadi. Bahan-bahan aktif ini selaras dengan keprihatinan konsumen kami tentang lingkungan.

What celebrities use the Mibelle active ingredient from apple stem cells?

Michelle Obama, Gwyneth Paltrow, Jennifer Lopez and Helen Mirren use products with our PhytoCellTec™ active ingredients.

Selebriti mana saja yang menggunakan bahan aktif Mibelle dari Stem Cell Apel?
Michelle Obama, Gwyneth Paltrow, Jennifer Lopez dan Helen Mirren menggunakan produk dengan bahan-bahan aktif PhytoCellTec™ kami.


DOUBLE STEMCELL™

Dapatkah Double Stemcell™ digunakan pada anak-anak?

Ya, dapat digunakan pada anak-anak, di bawah pengawasan orang dewasa. Produk ini aman dan tidak beracun.

Apakah aman untuk mengkonsumsi Double Stemcell™?

Double Stemcell™  telah terdaftar dengan Departemen Kesehatan Malaysia (KKM), telah melewati Standar Industri Research Institute of Malaysia (SIRIM) dan Standar Umum Pengujian Laboratorium Singapore (SGS). Produk ini dipastikan aman dan 100% berbasis tanaman.

Untuk Indonesia, ijin BPOM akan keluar dalam bulan ini.

Dapatkah Double Stemcell™ menyembuhkan segala penyakit kronis seperti apa yang diklaim konsumen di dalam testimonial mereka?

Menurut advis profesional dari sekelompok dokter, sebenarnya ketika kita mengkonsumsi dan menuangkan Double StemCell™ di bawah lidah, Stem Cell akan mengalir melalui saraf kita ke otak dan memberikan sinyal ke bagian yang sel-sel luka/penyakit yang perlu diperbaiki dan diregenerasi, selain mengatur tingkat pH dalam tubuh. Saat sistem kekebalan tubuh meningkat maka perlahan penyakit tersebut akan mendapatkan kesembuhan.

Berapa dosis untuk mendapatkan hasil terbaik?

Setiap orang berbeda dalam kemampuan penyerapannya sehingga hasilnya menyesuaikan. Namun melalui uji kami dengan pelanggan, kami telah mengembangkan produk yang akan sangat baik dikonsumsi 2 sachet tiap hari yaitu pagi dan malam atau siklus yang lebih pendek bagi yang memerlukan efek dengan kekuatan yang lebih tinggi. Double stemcell™ disarankan dikonsumsi sebelum sarapan dan sebelum tidur di malam hari.

Apakah Double stemcell™ memiliki efek samping?

Produk kami, pada dosis yang dianjurkan sangat baik ditoleransi oleh tubuh. Namun, satu mungkin mengalami sedikit rasa peningkatan panas tubuh metabolik (thermogenesis) setelah mengambil Double stemcell™ dan dianjurkan untuk meningkatkan asupan air. Dalam pengalaman kami, setiap individu memiliki reaksi sedikit berbeda, sehingga dosis produk yang bekerja untuk Anda mungkin berbeda bagi orang lain. Dosis tinggi dapat memberikan efek yang lebih dramatis dalam jangka waktu yang lebih pendek dari sekitar 1-2 hari, sedangkan dosis rendah dapat mengambil 1 minggu atau lebih untuk melihat efeknya.

Dapatkah Double stemcell™ dikonsumsi oleh orang yang tua dan sakit?

Ya, kami telah mengamati bahwa cukup umum orang tua dan sakit di Negara Maju mengkonsumsi stemcell ketika mereka membutuhkan energi di saat pemulihan. Sekarang penelitian ilmiah tentang usia lanjut dan yang sakit mengkonsumsi Double stemcell™ sedang dilakukan dan hasilnya telah menunjukkan peningkatan antibodi dan energi.

Double stemcell™ juga cocok pada wanita menopause karena membantu mempertahankan produksi progesteron dari ovarium dan kelenjar adrenal. Kemampuan Double stemcell™ untuk meningkatkan stamina pada pria dan wanita selalu dalam batas normal fisiologis dan dengan demikian semakin banyak dipandang sebagai suplemen yang aman dan alami untuk olahragawan. Informasi terbaru adalah bahwa para ilmuwan olahraga telah menemukan manfaat Double stemcell™ pada atlet mereka sebagai peningkatan stamina dalam batas alami yang sepenuhnya legal dalam pertandingan.

Siapa yang perlu Double stemcell™?

Orang yang sadar kesehatan, lemah dan sakit, mencintai keluarga mereka, yang ingin menikmati hidup mereka dengan sempurna dan selalu sibuk dengan banyak kegiatan. Mereka adalah kelompok orang yang perlu mengkonsumsi Double Stemcell secara rutin.

Dapatkah Double stemcell™ dikonsumsi oleh pasien diabetes?

Menurut sejumlah dokter panel yang bergabung sebagai anggota dalam jaringan kami, Double stemcell™ bukanlah obat, tidak dapat menggantikan obat yang diberikan dokter kepada anda. Namun kami memiliki beberapa konsumen yang yang setelah mengkonsumsi Double stemcell™, kadar gula darah mereka berkurang bahkan beberapa mengkalim turun ke angka. Mereka mengatakan mungkin ini karena pengaruh antioksidan dalam produk.

Mana metode terbaik mengkonsumsi Double stemcell™ yang lebih efektif?

Walaupun Double stemcell ™ dapat dicampur dengan minuman apapun atau bahkan air murni, namun cara yang terbaik adalah dengan menyebar di bawah lidah, karena di bawah lidah kita ada banyak saraf yang dapat menyerap molekul-molekul kecil dengan mudah.

   
22-03-2014 04:15:44 Kelahiran Pada Bulan Mei 2014
Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : belum ada like
Kalo saya gak lebab.......tapi jari2 tangan kaku kalo bangun tidur. pernah disuruh test kolesterol, gula darah, gula darah khusus ibu hamil (lupa namanya kita diambil sampai 3 kali.......interval tiap jam n puasa), fibrinogen, hematology buat darah. Itu waktu usia kandungan 28 mggu.......dokter mau tau ada pengentalan darah or kelainan darah.
   
27-12-2013 11:40:08 meningkatkan produksi asi
Jumlah Posts : 527
Jumlah di-Like : belum ada like
Busui Harusnya Makan Apa Sih? (copas from theurbanmama)

Saya menerima banyak pertanyaan mengenai nutrisi untuk Mama menyusui. Juga sayangnya masih banyak mitos-mitos yang salah seputar nutrisi, apa yang Mama makan, dan minum selama menyusui. 

Pertanyaan yang sering muncul misalnya:
Apa yang perlu dimakan supaya ASI keluarnya lancar?
Apakah Mama menyusui harus makan daun katuk setiap hari?
Apakah Mama yang menyusui harus lebih sering dan lebih banyak makan?
Apa yang Mama menyusui makan supaya menghasilkan ASI yang tidakbening dan lebih padat gizi juga bisa membuat bayi gampang kenyang?
Perlukah Mama menyusui minum yang banyak supaya ASI jadi banyak?

Mama juga harus kritis menyikapi berbagai iklan produk-produk yang menyatakan mampu membuat ASI Mama lebih lancar, ASI Mama lebih berkualitas, ASI Mama lebih kental, dan padat gizi. Di tulisan saya kali ini saya akan coba membahas mengenai nutrisi bagi Mama menyusui dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang saya sudah sebutkan sebelumnya. 

Tubuh Mama sudah dirancang Allah SWT agar siap untuk menyusui sejak di masa kehamilan. Jadi pasca Mama melahirkan, tubuh Mama punya cadangan nutrisi yang mencukupi untuk memulai proses menyusui. Mama menyusui dapat menyusui/menghasilkan ASI walaupun asupan nutrisinya tidak maksimal. Kenapa? Karena tubuh akan secara efektif menggunakan nutrisi yang ada di tubuh Mama.

Bahkan pada kasus Mama yang malnutrisi, nutrisi untuk mensintesis ASI diambil dari cadangan nutrisi yang ada pada tubuh Mama sejak kehamilan. Jadi secara umum, nutrisi yang dikonsumsi Mama menyusui sangat sedikit pengaruhnya terhadap produksi dan komposisi ASI. 

Berapa kalori yang dibutuhkan oleh Mama menyusui setiap hari?
Secara umum, rasakan kebutuhan tubuh Mama untuk makan. Ketika Mama menyusui bayi, sangat wajar bahwa Mama akan lebih sering merasa lapar, apalagi saat bayi berada dalam tahap growth spurt/percepatan pertumbuhan. Menghitung kebutuhan kalori per hari jarang diperlukan kecuali Mama menyusui punya masalah dengan kesehatan dan berat badan. Dari berbagai sumber, wanita berusia 19-50 tahun, tidak dalam kondisi hamil dan menyusui serta melakukan aktivitas sedang/normal memerlukan 1.800 ? 2.200 kcal setiap harinya. Ketika Mama menyusui saat ASI sudah matang, yaitu sekitar 28 hari pasca Mama melahirkan, menyusui secara eksklusif setiap harinya menggunakan sekitar 500 kcal. Jadi secara umum, Mama yang menyusui secara eksklusif memerlukan tambahan 300 ? 500 kcal setiap harinya (hanya menambahkan 1 atau 2 porsi camilan sehat dalam sehari).

Ketika bayi sudah mulai memasuki masa MPASI (Makanan Pendamping ASI) / selesai menjalani masa ASI Eksklusif selama 6 bulan maka kebutuhan kalori Mama secara bertahap akan berkurang. Rekomendasi dari beberapa sumber adalah Mama yang sedang menyusui mempertahankan 2.200 kcal setiap harinya, yang ideal 2.700 kcal dan 1.800 kcal adalah jumlah minimum. Apabila Mama menyusui hanya mengkonsumsi 1.500 kcal per hari maka produksi ASI tidak terganggu dan komposisi ASI tidak berubah. Produksi ASI akan mengalami masalah bila secara terus menerus Mama menyusui mengkonsumsi kurang dari 1.500 kcal per harinya. Keuntungan Mama menyusui makan secara sehat adalah untuk kesehatan Mama sendiri di masa kini dan juga di masa mendatang. 

Berapa banyak cairan yang harus diminum Mama menyusui?
Secara umum jawabannya adalah ikuti kebutuhan Mama. Secara umum Mama menyusui  akan merasa lebih sering haus terutama setelah menyusui. Penelitian menyatakan bahwa kekurangan cairan tidak menurunkan volume ASI. Panduannya, Mama menyusui membutuhkan 3,1 ? 3,8 liter (atau 13 ? 16,5 cup) cairan setiap harinya, dan cairan ini tidak hanya didapatkan dari air yang diminum tapi juga dari makanan seperti sup, buah-buahan, sayur-sayuran dll. Cara yang mudah untuk mengukur apakah Mama menyusui sudah mendapatkan cairan secara cukup adalah memperhatikan warna urin Mama. Bila warna urin kuning terang/cerah maka asupan cairan Mama baik/cukup. Tanda-tanda Mama kekurangan cairan selain bisa dilihat dari warna urin yang kuning pekat bahkan cenderung coklat, juga Mama bisa mengalami sembelit/konstipasi, bibir kering, kulit kering. Bila tanda-tanda ini dialami Mama segera tingkatkan asupan cairan Mama. 

Pertanyaan yang sering muncul juga: Perlukah Mama menyusui minum susu?
Saya masih ingat dengan baik presentasi dr Utami Roesli di Pelatihan Konseling Menyusui yang saya ikuti ini: Mamalia tidak perlu susu untuk menghasilkan susu!Jadi tidak ada hubungannya minum susu, baik itu susu cair atau susu khusus ibu menyusui dengan produksi ASI. Bila Mama senang minum susu juga tidak masalah, asal tidak berlebihan (secara umum dibatasi 500 ml/2 gelas per hari). Bila Mama tidak suka minum susu, maka nutrisi yang terdapat dalam susu bisa didapatkan di bahan makanan lain. Misalnya kalsium bisa didapatkan dari sayuran berwarna hijau, ikan teri, tahu, dll.

 Perlukah Mama menyusui mengonsumsi suplemen vitamin?
Jawabannya secara umum adalah, bila Mama makan makanan bergizi bervariasi, dan Mama serta bayi mendapatkan sinar matahari pagi yang cukup (sumber Vitamin D) maka Mama tidak perlu mengonsumsi suplemen Vitamin. Bila sejak kehamilan, Mama mengalami anemia dan pasca kelahiran juga masih mengalami anemia maka bisa diskusikan dengan dokter untuk mengkonsumsi tambahan/suplemen zat besi selain meningkatkan konsumsi makanan yang tinggi zat besi dikombinasikan dengan konsumsi sayur/buah yang kaya Vitamin C agar penyerapan zat besinya optimal. 

Perlukah Mama menyusui makan daun katuk setiap hari supaya ASInya banyak  dan lancar?
Logika sederhana saya begini, daun katuk tidak tumbuh di semua belahan dunia. Nah, para Mama menyusui yang tinggal di daerah di mana daun katuk tidak tumbuh/tidak tersedia tetap dapat menyusui dengan baik, produksi ASI nya tidak ada masalah, karena kuncinya adalah memahami Manajemen Laktasi seperti pengosongan payudara (PD) dengan baik setiap menyusui/memerah sehingga hormon Prolaktin dapat maksimal digabungkan dengan perasaan Mama yang bahagia, rileks, yakin bahwa ASInya lancar dan cukup bagi bayinya sehingga hormon Oksitosin bekerja maksimal. Sudah ada beberapa penelitian mengenai khasiat daun katuk ini. Daun katuk memiliki nama latin Sauropus androgynus leaf. Ada peneliti Indonesia yang meneliti khasiat daun katuk ini pada tikus. Hasil penelitian tersebut diterbitkan pada International Conference on Food Engineering & Biotechnology tahun 2011 di Singapura. Hasilnya bahwa pemberian ekstrak daun katuk pada tikus yang sedang menyusui meningkatkan kadar hormon prolaktin & oksitosin. Semoga di masa mendatang makin banyak penelitian mengenai hal ini dalam skala yang lebih besar. Walaupun secara penelitian ada kecenderungan bahwa daun katuk memang bermanfaat bagi para Mama menyusui tapi tidak bisa diambil kesimpulan bahwa Mama menyusui hanya mengutamakan konsumsi daun katuk ini. 

Berikutnya akan saya paparkan mengenai panduan gizi secara umum. Panduan gizi saat ini bukan lagi 4 Sehat 5 Sempurna seperti yang diajarkan ketika Mama (dan saya) waktu kecil dulu (Nasi, lauk pauk , sayur mayur, buah-buahan dan susu). Dengan panduan gizi terbaru, susu bukanlah sebagai pelengkap dalam penyempurna makanan. Sebenarnya, susu adalah sumber protein hewani yang juga terdapat pada telur, ikan, dan daging. Oleh karena itu di dalam Pedoman Umum Gizi Seimbang (PUGS), susu ditempatkan dalam satu kelompok dengan sumber protein hewani lain. Dari segi kualitas protein, telur dalam ilmu gizi dikenal lebih baik dari susu karena daya cerna protein telur lebih tinggi daripada susu. Berdasarkan hasil kongres gizi internasional yang diselenggarakan di Roma tahun 1992, semua negara peserta (termasuk Indonesia) dianjurkan membuat pedoman umum gizi seimbang. Oleh karena itu pemerintah melalui Direktorat Gizi ? Departemen Kesehatan memasyarakatkan Pedoman Umum Gizi Seimbang (PUGS) pada tahun 1995. Namun baru pada tahun 2009 secara resmi PUGS diterima masyarakat, sesuai dengan Undang-Undang Kesehatan No 36 tahun 2009 yang menyebutkan secara eksplisit ?Gizi Seimbang? dalam program perbaikan gizi.Pedoman ini kemudian dituangkan dalam 13 Pesan Dasar Pedoman Umum Gizi Seimbang (13 Pesan Dasar PUGS). (gambar bisa dilihat di artikel aslinya) Satu konsep lagi yang digunakan di US yg dikeluarkan oleh USDA (Departmen Agrikultura Amerika Serikat) adalah ?MyPlate?. Konsep ini diberi nama ?My Plate?, karena pengaturan komposisi makanannya diilustrasikan di atas sebuah piring makan. Piring ?My Plate? terbagi atas empat bagian, yang terdiri atas buah-buahan, sayuran, protein, dan grains (padi-padian). Penarikan konsep Piramida Makanan didasari atas pertimbangan bahwa konsep ini terlalu kompleks. Bila dibandingkan dengan Piramida Makanan, konsep ?My Plate? ini memberi porsi yang hampir sama besar pada setiap elemen makanan, tidak seperti bentuk piramida yang memiliki distribusi elemen yang cenderung terlalu berat di bagian karbohidrat dan gula (diwakili oleh roti, nasi, dan mi). Sebagai pelengkap konsep baru ini, USDA juga memberikan beberapa panduan yang lebih mendetail, yaitu: Hindari porsi yang berlebihan. Setengah dari piring terdiri atas buah-buahan dan sayuran, pilihlah jenis makanan dengan kadar sodium yang lebih rendah, Minumlah air putih daripada minuman yang manis atau mengandung gula. 

Bila kembali pada pertanyaan: Perlukah Mama selalu mempertahankan asupan yang sempurna selama menyusui untuk menghasilkan ASI yang berkualitas?
Jawaban singkatnya adalah: Tidak Perlu :). Berbagai penelitian menyatakan bahwa kualitas makanan Mama hanya sedikit pengaruhnya pada ASI. Kualitas makanan Mama yang tidak baik pengaruhnya adalah pada kesehatan Mama sendiri.

Jadi, apakah konsep makan yang sehat direkomendasikan untuk Mama?
Tentu Saja! Konsep makan yang sehat tidak hanya dipertahankan saat Mama sedang hamil dan menyusui tapi pertahankan sepanjang waktu dan biasakan juga konsep makan yang sehat ini kepada seluruh anggota keluarga sehingga anak-anak Mama juga terbiasa dengan pola makan yang sehat sedini mungkin. 

Di akhir tulisan ini saya akan menjawab pertanyaan: Apa yang Mama menyusui makan supaya menghasilkan ASI yang tidak bening dan lebih padat gizi juga bisa membuat bayi gampang kenyang? 
Pertama yang harus dipahami bahwa ASI adalah cairan ?hidup? yang kandungan/komposisinya berubah setiap waktunya sesuai kebutuhan bayi. Di menit-menit awal menyusui, ASI awal disebut Foremilk, kaya akan protein, rendah lemak, dan cenderung lebih encer dan bening. Foremilk berfungsi sebagai makanan pembuka/penghilang haus. Foremilk tinggi kandungan lactose yang berfungsi juga untuk perkembangan otak bayi & memberikan energi.

Selanjutnya disebut Hindmilk yang kaya akan lemak yang berperan untuk pertambahan berat badan bayi & cenderung kental. Hindmilk mengenyangkan bayi seperti makanan utama. Saat menyusui, Mama tidak dapat membedakan secara pasti antara foremilk dan hindmilk. Perubahan foremilk-hindmilk berlangsung secara amat perlahan, penelitian menyatakan menyusui selama 2-3 menit saja, hindmilk sudah keluar. Penelitian juga menyatakan bahwa makin kosong payudara, makin tinggi kandungan lemak dalam ASI. Saya sudah memaparkan bahwa apa yang Mama menyusui makan tidak berpengaruh pada komposisi/kandungan ASI alias ASI akan selalu padat gizi menyesuaikan kebutuhan bayi. Mengenai ASI yang membuat bayi gampang kenyang harus pahami dulu mengenai Manajemen Laktasi. 

Observasi:
Betulkah bayi yang meminta menyusui terus menerus itu karena tidak kenyang?
Sudah betulkah posisi & pelekatan?
Apakah bayi sedang masuk di tahap Growth Spurt/ percepatan pertumbuhan?
Jadi solusi untuk bayi yang tidak mudah kenyang adalah pahami dulu sebabnya dan kalaupun ternyata bayi dalam tahap Growth spurt maka ASI Mama akan selalu cukup selama Manajemen Laktasinya baik.

 Semoga tulisan saya kali ini bermanfaat dan dapat meluruskan mitos-mitos yang mungkin sudah turun temurun kita dengar.Happy breastfeeding :)

Berliana Monika, S.T. , M.M. Konselor Laktasi & Member of La Leche League Rochester-New York. Lulusan S1 Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan ITB & S2 Magister Manajemen Universitas Indonesia.sumber: http://theurbanmama.com/articles/nutrisi-untuk-mama-menyusui.html(kalau sempat sila mampir ke sana, Bunda-bunda.... soalnya di kolom komentar banyak pertanyaan dan jawaban yang juga penting.)
   
25-07-2013 09:19:31 PRODUK KECANTIKAN & KESEHATAN
Jumlah Posts : 102
Jumlah di-Like : belum ada like

CALL 081318031115 atau kunjungi website kami di www.bundakecantikan.com PEMUTIH GIGI DAN PENGHILANG BAU MULUT Harga Rp. 150.000,- PEMUTIH GIGI Apakah Anda menggalami masalah gigi seperti Gigi kuning, tidak cerah lagi, kehitaman, berkarat dan bau nafas yang kurang sedap.Yang di akhibatkan oleh coffein/ kopi, perokok, alkohol, teh dan makanan maupun minuman sejenis nya.Penyegar+ Cairan special pemutih gigi, di formulasikan untuk Anda pria maupun wanita untuk segala umur.Cukup 1paket untuk selamanya dan 1x oles langsung gigi menjadi putih, bersih, cemerlang, menghilangkan bau tidak sedap dan juga membunuh kuman didalam mulut. Cara pemakaian : - Oleskan Cairan special Cleanness Tooth diseluruh bagian gigi dengan merata, tunggulah selama 3menit lalu di bersihkan( kumur) dengan air dan yang terakhir semprotkan Penyegar nya. CLEANNESS TOOTH penyegar+ pemutih gigi.Rp.150, 000, -Perawatan gigi adalah upaya yang dilakukan agar gigi tetap sehat dan dapat menjalankan fungsinya. Gigi yang sehat adalah gigi yang bersih tanpa adanya lubang. Namun tidak hanya itu, gigi yang sehat juga akan memancarkan energi positif sehingga si Pemiliknya menjadi sangat menarik. Mengapa gigi harus dirawat? Begitu pentingnya gigi bagi manusia sehingga gigi perlu dirawat dengan benar. Berikut pentingnya gigi dirawat, antara lain: * Gigi merupakan salah satu organ penting pencernaan. Gigi digunakan untuk mengunyah makanan sebelum masuk ke saluran pencernaan. Jika gigi mengalami gangguan, akan terganggu pula proses pencernaannya.* Gigi yang bermasalah dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.* Gigi yang tidak terawat sehingga terkena infeksi dapat menimbulkan penyakit yang lainnya, seperti:Penyakit jantung dan pembuluh darah- paru-gula-stroke- kanker* Sisa makanan yang masih ada di gigi menyebabkan aktivitas bakteri berlebihan sehingga mulut mengeluarkan bau yang kurang sedap.* Gigi juga berfungsi sebagai keindahan. Gigi adalah komponen lain dalam kecantikan selain kulit tubuh, kulit wajah, mata, bibir, dll. Oleh karena itu, setiap orang ingin punya senyum memikat dengan gigi yang sehat. Cara-cara Perawatan GigiMerawat gigi perlu dilakukan sedini mungkin. Langkah-langkah yang dilakukan dalam merawat gigi adalah sebagai berikut: * Gosok gigi minimal 2 kali sehari.* Ganti sikat gigi 3-4 bulan sekali. Pilih sikat gigi yang bulunya lembut dengan kepala sikat yang dapat menjangkau semua bagian gigi.* Jangan lupa sikat lidah, yang merupakan tempat berkumpulnya bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut.* Gunakan pasta gigi yang mencantumkan ADA untuk memastikan kandungan fluoride cukup untuk mencegah lubang dan kerusakan gigi.* Gunakan obat kumur.* Benang gigi, pengunaan benang gigi sekali sehari dianjurkan untuk mengangkat plak yang tidak dapat disentuh sikat gigi dan obat kumur.* Permen karet tanpa gula, mengunyah permen karet tanpa gula dapat meningkatkan aliran air liur yang dapat membersihkan partikel makanan dan asam penyebab kerusakan gigi.* Hindari makanan yang banyak mengandung gula dan manis, seperti sirup, permen, dan cokelat.* Minum air setelah makan.* Biasakanlah untuk makan buah-buahan segar. Selain baik untuk kesehatan, seratnya dapat membantu menghilangkan kotoran yang ada di gigi.* Makanlah makanan yang seimbang dan kaya kalsium, seperti susu, keju, telur, teri, bayam, katuk, sawi, dan agar-agar. * Periksa setiap 6 bulan sekaliOleh karena itu, sangat dianjurkan untuk memeriksakan gigi ke dokter gigi secara teratur setiap 6 bulan sekali. Konsultasi ke dokter gigi diperlukan untuk mendapatkan tahap-tahap perawatan gigi, terutama pada gigi yang bermasalah.* Patuhi jadwal perawatanJika gigi bermasalah, jangan lupa untuk menanyakan kepada dokter akibat yang mungkin timbul dari tindakan yang dilakukan dokter gigi. Patuhi jadwal perawatan. Jangan ke dokter gigi hanya ketika merasa sakit gigi karena keterlambatan penanganan dapat menyebabkan penyakit yang lebih serius lag. PRODUK ASLI, JAMINAN MUTU DAN KUALITAS. Kualitas barang-barang yang kami jual dijamin asli. MENCARI AGEN DI LUAR DAERAH dengan harga Spesial Grosir. Untuk Keterangan Atau Konsultasi Silahkan Kirim Sms / Telepon di : Se-Jabodetabek :             021 41719549       Luar Pulau / Kota :             081 3180 31115       hp.             081 3180 31115        (T-SEL) HP. 081 806 890 996  (XL) PIN BB 2A53E2BB Cara Pembayaran :Transfer Ke Rekening Bank di bawah ini : BCA : 2533-1440-39 BNI : 027-95-2292-8 BRI : 0379-01-0068-73-50-5 MANDIRI : 900-00-1144-377-8 A/N : UHTIA ULFAH Setelah Transfer Silahkan Anda Konfirmasi : NAMA ANDA#ALAMAT ANDA,#JENIS PESANAN#TRANSFER KE BANK#JUMLAH TRANSFER#SEBUTKAN TANGGAL PENGIRIMANNYA. Setelah Uang masuk pesanan langsung kami kirim melalui JASA PENGIRIMAN kilat khusus sesuai dengan kesepakatan. PESANAN SAMPAI DALAM WAKTU SINGKAT.
   
Jumlah Posts : 45
Jumlah di-Like : belum ada like
SEKARANG ANDA DAPAT TERBEBAS DARI DIABETES DENGAN PENGOBATAN ALAMI AMPUH YANG TERBUKTI SECARA PENELITIAN DAN TELAH DIRASAKAN OLEH KONSUMEN KAMI...!!

Kami hadirkan obat alami Ace Maxs yang yang telah diformulasikan dan disempurnakan untuk penyakit Diabetes dan penyakit degeneratif lainnya seperti Jantung, Kanker, Ginjal, dan Stroke.

Pusat Produk Obat Alami
 
Obat Herbal Ace Maxs diperkaya dengan zat antioksidan tertinggi dari ratu buah Manggis yaitu zat xanthone yang merupakan Senyawa dalam jus manggis yang memiliki berbagai efek menguntungkan yang dapat mengobati berbagai penyakit.


Dr.Ir Raffi Paramawati, M.Si, dari Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian menjelaskan bahwa zat xanthone dalam buah manggis dapat membantu mengancurkan berbagai penyakit dan dapat pula memperbaiki antibodi di dalam tubuh karena mengandung antioksidan tertinggi yang mampu meangkal radikal bebas. Radikal bebas merupakan zat-zat jahat yang dapat masuk melalui makanan yang kita makan ataupun udara yang kita hirup yang manan kedua hal ini merupakan penyebab utama penyakit degeratif sepreti ginjal, jantung, stroke, diabetes dan lain-lain. Kami rekomendasikan juga mengkonsumsi Ace Maxs untuk pencegahan. Dalam uji in vitro diterbitkan pada tahun 2002 dalam “Medica Planta,” menemukan bahwa peneliti garcinone E – sebuah Xanthone ditemukan di kulit buah manggis — memiliki efek ampuh melawan sel-sel kanker hati manusia. Dalam sebuah penelitian laboratorium yang diterbitkan pada tahun 2004 dalam “Journal of Ethnopharmacology,” menunjukkan ekstrak dari kulit buah manggis mempunyai efek penghambatan ampuh melawan sel kanker payudara manusia, termasuk memberikan efek antiproliferasi dan antioksidan dan menginduksi kematian sel kanker. Dan yang paling menggembirakan adalah studi laboratorium yang diterbitkan dalam ”Bioorganic and Medicinal Chemistry” pada tahun 2004, di mana para peneliti menemukan bahwa alpha-mangostin menargetkan mitokondria sel leukemia manusia, menyebabkan mereka mati. Hal ini menyebabkan mereka untuk menyimpulkan bahwa alpha-mangostin memiliki kegunaan pencegahan dan terapi yang potensial dalam pengobatan kanker.

Selain zat xanthone di dalamnya Obat Herbal Ace Maxs juga mengandung senyawa aktif lainnya yaitu zat acetogenins yang merupakan sumber zat anti kanker yang sangat luar biasa. Para ilmuwan berhipotesis bahwa bahan kimia yang disebut acetogenins Annonaceous, yang hadir dalam daun sirsak merupakan  senyawa aktif. Daun Sirsak juga telah terbukti menjadi aktif terhadap baris sel kanker yang tahan terhadap obat anti-kanker. Dalam studi lain hewan, hasil menunjukan bahwa ekstrak daun sirsak mengurangi peradangan dan sensitivitas terhadap rangsangan yang menyakitkan, menurut sebuah artikel 2010 di “International Journal of Molecular Sciences.” Ace Maxs memang perlu kami direkomendasikan.
Dengan formulasi tepat diatas obat herbal Ace Maxs dengan ramuan yang alami dan belum terkontaminasi (tercemar) karena higienis dan di ramu secara modern, maka Obat Herbal Ace Maxs dapat mengobati :
•     Diabetes
•    Menurunkan kadar gula dalam darah secara alami
•    Menormalkan fungsi pangkreas
•    Menormalkan metabolisme tubuh
•    Termasuk dapat mengobati Kanker, Jantung, Ginjal, dan Stroke serta penyakit lainnya.
Berikut testimoni dari para konsumen kami yang telah sembuh melalui obat herbal terbaik Ace Maxs:

PENYAKIT DIABETES
1. Nama : Basya Arifin Cahyo
Umur : 42 tahun
Asal : Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan
Profesi : Pegawai Swasta
Penyakit : Diabetes Melitus
Sudah 3 tahun saya sakit diabetes melitus, dan sudah minum obat dokter untuk mengobati penyakit ini sejak pertama jatuh sakit. Saya juga tetap menjaga pola makan dan berolah raga. Memang diabetesnya belum terlalu kronis tetapi kalau tidak dijaga maka sangat berbahaya untuk kesehatan saya. Dan sekarang saya kombinasikan antara obat dokter dengan ACE MAX’S. Saya minum obat dokter dulu, selang dua jam kemudian baru saya minum ACE MAX’S. Baru habis 3 botol ACE MAX’S saya sudah merasakan khasiatnya, badan terasa vit, rasa kantuk hilang, rasa haus terus menerus juga hilang, masuk botol ke-6 obat-obatan dokter perlahan-lahan saya kurangi frekuensi minumnya. Kini saya sudah minum 10 botol ACE MAX’S dan diabetes normal. Untuk menjaga, saya tetap minum sehari 2 kali 35 ml dan perbanyak minum air putih.

2. Nama : Rustiningsih Alawiyah
Umur : 43 tahun
Asal : Jakarta
Profesi : Pengusaha
Penyakit : Diabetes Melitus
Sebagai seorang pengusaha sukses Rusti merasa pola hidup yang dijalankannya sudah sesuai dengan ilmu-ilmu yang ditulis para pakar kesehatan dalam berbagai media massa mengenai hidup sehat, tetapi apa yang terjadi, setelah melakukan pemeriksaan medis hasilnya menunjukkan Rusti menderita diabetes melitus. Saya tetap positif walau hasil laboratoriumnya positif juga,” ujarnya singkat saat berbincang dengan salah seorang staf ACE MAX’S ketika tim ACE MAX’S menyambangi kediamannya untuk mengantarkan produk ACE MAX’S yang dipesannya. Seminggu kemudian kami mendapat kabar bahwa kesehatan Rusti telah mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Saya minum sangat intens, setiap hari 35 – 70 ml, perlahan namun pasti karena saya paham bahwa cara kerja herbal berbeda dengan obat kimia, herbal butuh waktu yang cukup lama untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, kalau obat kimia saat itu diminum, saat itu juga terasa efeknya atau khasiatnya. Setelah 12 botol saya periksa lab lagi dan hasilnya diabetes saya normal.

Penyakit Diabetes sangat berbahaya dan apabila dibiarkan maka akan mengakibatkan efek samping yang berbahaya, diantaranya gagal jantung, gagal ginjal, amputasi kaki.

Segera Obati Diabetes atau penyakit degeneratif lainnya melalui obat herbal Ace Maxs.

Kami akan memberikan penawaran terbaik untuk Anda yaitu BERLAKU BARANG SAMPAI TERLEBIH DAHULU KETEMPAT ANDA BARU KEMUDIAN TRANSFER PEMBAYARAN khusus untuk pembelian maksimal 3 botol obat herbal Ace Maxs.

Jadi tunggu apalagi!!! segera ambil handphone Anda dan ketik format pemesanan di bawah ini:

DAM(spasi)JUMLAH PESANAN(spasi)NAMA ANDA(spasi)ALAMAT LENGKAP(spasi)NO. HP/TLEP ANDA

lalu kirim ke nomor 082 126 629 577

Contoh:
DAM 4 LINA KARLINA JL. JEND.A.YANI NO.84 TASIKMALAYA 081282808xxx

lalu kirim ke nomor 082 126 629 577

Harga 220.000/botol

Setelah Anda mengirim format pemesanan Anda di haruskan mentransfer biaya harga ke nomor salah satu rekening di bawah ini:

Pusat Produk Obat Alami
 
Bank BCA KCP Mangunsarkoro Cianjur
No.Rekening : 4020180701
Atas Nama : Iroh Rohayati

Pusat Produk Obat Alami
 
Bank Mandiri KC Tasikmalaya Sutisna
No.Rekening : 131-00-0994105-7
Atas nama : Iroh Rohayati
 
Pusat Produk Obat Alami

Bank BRI unit siliwangi Tasikmalaya
No.Rekening : 4462-01-011303-53-2
Atas nama : Iroh rohayati

Apabila Anda sudah membayar silahkan konfirmasi ke nomor 082 126 629 577.

Kami pastikan barang sampai ketempat Anda. Kami berkerjasama dengan jasa kurir JNE yang melayani pengiriman barang keseluruh Indonesia. Untuk resi  pengiriman Anda dapat menanyakan langsung ke customer service kami di082 118 687 395

Anda dapat mengunjungi website resmi kami di Obat Herbal Terpercaya Ace Maxs atau menghubungi customer care kami di 082 118 687 395. Terimakasih. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menaungi Anda dan keluarga. Amin.
Pusat Produk Obat Alami
   
Jumlah Posts : 45
Jumlah di-Like : belum ada like

PERHATIAN UNTUK PENDERITA DIABETES SELURUH INDONESIA..
SEKARANG ANDA DAPAT TERBEBAS DARI DIABETES DENGAN PENGOBATAN ALAMI AMPUH YANG TERBUKTI SECARA PENELITIAN DAN TELAH DIRASAKAN OLEH KONSUMEN KAMI...!!


Kami hadirkan obat alami Ace Maxs yang yang telah diformulasikan dan disempurnakan untuk penyakit Diabetes dan penyakit degeneratif lainnya seperti Jantung, Kanker, Ginjal, dan Stroke.

 
Obat Herbal Ace Maxs diperkaya dengan zat antioksidan tertinggi dari ratu buah Manggis yaitu zat xanthone yang merupakan Senyawa dalam jus manggis yang memiliki berbagai efek menguntungkan yang dapat mengobati berbagai penyakit.


Dr.Ir Raffi Paramawati, M.Si, dari Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian menjelaskan bahwa zat xanthone dalam buah manggis dapat membantu mengancurkan berbagai penyakit dan dapat pula memperbaiki antibodi di dalam tubuh karena mengandung antioksidan tertinggi yang mampu meangkal radikal bebas. Radikal bebas merupakan zat-zat jahat yang dapat masuk melalui makanan yang kita makan ataupun udara yang kita hirup yang manan kedua hal ini merupakan penyebab utama penyakit degeratif sepreti ginjal, jantung, stroke, diabetes dan lain-lain. Kami rekomendasikan juga mengkonsumsi Ace Maxs untuk pencegahan. Dalam uji in vitro diterbitkan pada tahun 2002 dalam “Medica Planta,” menemukan bahwa peneliti garcinone E – sebuah Xanthone ditemukan di kulit buah manggis — memiliki efek ampuh melawan sel-sel kanker hati manusia. Dalam sebuah penelitian laboratorium yang diterbitkan pada tahun 2004 dalam “Journal of Ethnopharmacology,” menunjukkan ekstrak dari kulit buah manggis mempunyai efek penghambatan ampuh melawan sel kanker payudara manusia, termasuk memberikan efek antiproliferasi dan antioksidan dan menginduksi kematian sel kanker. Dan yang paling menggembirakan adalah studi laboratorium yang diterbitkan dalam ”Bioorganic and Medicinal Chemistry” pada tahun 2004, di mana para peneliti menemukan bahwa alpha-mangostin menargetkan mitokondria sel leukemia manusia, menyebabkan mereka mati. Hal ini menyebabkan mereka untuk menyimpulkan bahwa alpha-mangostin memiliki kegunaan pencegahan dan terapi yang potensial dalam pengobatan kanker.


Selain zat xanthone di dalamnya Obat Herbal Ace Maxs juga mengandung senyawa aktif lainnya yaitu zat acetogenins yang merupakan sumber zat anti kanker yang sangat luar biasa. Para ilmuwan berhipotesis bahwa bahan kimia yang disebut acetogenins Annonaceous, yang hadir dalam daun sirsak merupakan  senyawa aktif. Daun Sirsak juga telah terbukti menjadi aktif terhadap baris sel kanker yang tahan terhadap obat anti-kanker. Dalam studi lain hewan, hasil menunjukan bahwa ekstrak daun sirsak mengurangi peradangan dan sensitivitas terhadap rangsangan yang menyakitkan, menurut sebuah artikel 2010 di “International Journal of Molecular Sciences.” Ace Maxs memang perlu kami direkomendasikan.
Dengan formulasi tepat diatas obat herbal Ace Maxs dengan ramuan yang alami dan belum terkontaminasi (tercemar) karena higienis dan di ramu secara modern, maka Obat Herbal Ace Maxs dapat mengobati :
•     Diabetes
•    Menurunkan kadar gula dalam darah secara alami
•    Menormalkan fungsi pangkreas
•    Menormalkan metabolisme tubuh
•    Termasuk dapat mengobati Kanker, Jantung, Ginjal, dan Stroke serta penyakit lainnya.
Berikut testimoni dari para konsumen kami yang telah sembuh melalui obat herbal terbaik Ace Maxs:

PENYAKIT DIABETES
1. Nama : Basya Arifin Cahyo
Umur : 42 tahun
Asal : Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan
Profesi : Pegawai Swasta
Penyakit : Diabetes Melitus
Sudah 3 tahun saya sakit diabetes melitus, dan sudah minum obat dokter untuk mengobati penyakit ini sejak pertama jatuh sakit. Saya juga tetap menjaga pola makan dan berolah raga. Memang diabetesnya belum terlalu kronis tetapi kalau tidak dijaga maka sangat berbahaya untuk kesehatan saya. Dan sekarang saya kombinasikan antara obat dokter dengan ACE MAX’S. Saya minum obat dokter dulu, selang dua jam kemudian baru saya minum ACE MAX’S. Baru habis 3 botol ACE MAX’S saya sudah merasakan khasiatnya, badan terasa vit, rasa kantuk hilang, rasa haus terus menerus juga hilang, masuk botol ke-6 obat-obatan dokter perlahan-lahan saya kurangi frekuensi minumnya. Kini saya sudah minum 10 botol ACE MAX’S dan diabetes normal. Untuk menjaga, saya tetap minum sehari 2 kali 35 ml dan perbanyak minum air putih.

2. Nama : Rustiningsih Alawiyah
Umur : 43 tahun
Asal : Jakarta
Profesi : Pengusaha
Penyakit : Diabetes Melitus
Sebagai seorang pengusaha sukses Rusti merasa pola hidup yang dijalankannya sudah sesuai dengan ilmu-ilmu yang ditulis para pakar kesehatan dalam berbagai media massa mengenai hidup sehat, tetapi apa yang terjadi, setelah melakukan pemeriksaan medis hasilnya menunjukkan Rusti menderita diabetes melitus. Saya tetap positif walau hasil laboratoriumnya positif juga,” ujarnya singkat saat berbincang dengan salah seorang staf ACE MAX’S ketika tim ACE MAX’S menyambangi kediamannya untuk mengantarkan produk ACE MAX’S yang dipesannya. Seminggu kemudian kami mendapat kabar bahwa kesehatan Rusti telah mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Saya minum sangat intens, setiap hari 35 – 70 ml, perlahan namun pasti karena saya paham bahwa cara kerja herbal berbeda dengan obat kimia, herbal butuh waktu yang cukup lama untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, kalau obat kimia saat itu diminum, saat itu juga terasa efeknya atau khasiatnya. Setelah 12 botol saya periksa lab lagi dan hasilnya diabetes saya normal.

Penyakit Diabetes sangat berbahaya dan apabila dibiarkan maka akan mengakibatkan efek samping yang berbahaya, diantaranya gagal jantung, gagal ginjal, amputasi kaki.

Segera Obati Diabetes atau penyakit degeneratif lainnya melalui obat herbal Ace Maxs.

PERHATIAN!!!!

Kami akan memberikan penawaran terbaik untuk Anda yaitu BERLAKU BARANG SAMPAI TERLEBIH DAHULU KETEMPAT ANDA BARU KEMUDIAN TRANSFER PEMBAYARAN khusus untuk pembelian 1 botol obat herbal Ace Maxs.

Jadi tunggu apalagi!!! segera ambil handphone Anda dan ketik format pemesanan di bawah ini:

DAM(spasi)JUMLAH PESANAN(spasi)NAMA ANDA(spasi)ALAMAT LENGKAP(spasi)NO. HP/TLEP ANDA

lalu kirim ke nomor 082 118 687 395

Contoh:

DAM 4 LINA KARLINA JL. JEND.A.YANI NO.84 TASIKMALAYA 081282808202

lalu kirim ke nomor 082 118 687 395
Harga 220.000/botol

Setelah Anda mengirim format pemesanan Anda di haruskan mentransfer biaya harga ke nomor salah satu rekening di bawah ini:


 
Bank BCA KCP Mangunsarkoro Cianjur
No.Rekening : 4020180701
Atas Nama : Iroh Rohayati


 
Bank Mandiri KC Tasikmalaya Sutisna
No.Rekening : 131-00-0994105-7
Atas nama : Iroh Rohayati
 


Bank BRI unit siliwangi Tasikmalaya
No.Rekening : 4462-01-011303-53-2
Atas nama : Iroh rohayati

Apabila Anda sudah membayar silahkan konfirmasi ke nomor [B]082 118 687 395[/B]

Kami pastikan barang sampai ketempat Anda. Kami berkerjasama dengan jasa kurir JNE yang melayani pengiriman barang keseluruh Indonesia. Untuk resi  pengiriman Anda dapat menanyakan langsung ke customer service kami di 082 118 687 395.


Anda dapat mengunjungi website resmi kami di Obat Alami Ace Maxs atau menghubungi customer care kami di 082 118 687 395. Terimakasih. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menaungi Anda dan keluarga. Amin.

   
Jumlah Posts : 1000
Jumlah di-Like : 11
Ass wr wb, Temen-temen terkasih, semoga artikel yg saya copy kan dari website group sehat bisa bermanfaat yaa. Amin.... Agar ASI lancar di awal masa menyusui 8/6/2007 (Diterjemahkan dari artikel “How to Get Your Milk Supply Off to a Good Start”) http://www.lalecheleague.org/NB/NBJulAug05p142.html Lisa Marasco, IBCLC; Santa Maria, CA, USA Diana West, IBCLC; Long Valley NJ, USA From: NEW BEGINNINGS, Vol. 22 No. 4, July-August 2005, pp. 142-147 Idealnya proses menyusui dapat segera dilakukan begitu bayi lahir. Bayi yang lahir cukup bulan akan memiliki naluri utk menyusu pada ibunya di 20 – 30 menit setelah ia lahir. Itupun jika ia tidak mengantuk akibat pengaruh obat ataupun anastesi yang diberikan ke ibu saat proses melahirkan. Di jam-jam pertama, bayi akan relatif tenang, terjaga dan memiliki kemampuan bawaan utk melakukan proses latch-on (proses masuknya sebagian besar ke dalam mulut bayi hingga ia dapat ”mengunci” dan menyusu dg baik) dan menyusu dengan baik. Riset menunjukkan bahwa bayi baru lahir yang diletakkan di perut ibu sesaat setelah ia lahir, akan mampu mencari payudara ibu dan menyusu dengan baik dalam kurun waktu kurang dari 50 menit. Memisahkan bayi dari ibunya sebelum hal tsb dilakukan akan membuat bayi kehilangan kesempatan besar. Bayi akan mengantuk dan kehilangan minatnya utk menyusu pada ibunya. Akibatnya proses inisiasi menyusui mengalami hambatan (Righard and Alade 1990; Widstrom et al. 1990; Wang and Wu 1994). Oleh karena itu, pastikan bahwa bayi mendapatkan kesempatan utk melakukan proses inisiasi menyusui paling tidak satu jam pertama setelah ia lahir. Hal ini akan menunjang proses lancarnya ASI di kemudian hari. Meskipun proses menyusui dapat segera ibu lakukan setelah bayi lahir, beberapa bayi nampak tidak dapat latch on dengan baik setelah ia lahir. Hal ini disebabkan pengaruh epidural atau anastesi lainnya yang diberikan ibu selama masa melahirkan. Beberapa jenis anastesi mengurangi refleks bayi mencari payudara ibu dan menyusu pada ibunya, juga meningkatnya temperatur tubuh bayi dan tangisan bayi (Ransjo-Arvidson et al. 2001). Namun perlu dipahami bahwa jika bayi tidak dapat menyusu setelah ia lahir bukan akhir dari segalanya. Segera minta bantuan dari ahli laktasi jika bayi sulit menyusui atau melakukan latch on. Sehingga problem tersebut dapat segera diatasi. Selanjutnya, semakin seringnya bayi disusui makin meningkatkan reseptor hormon prolaktin (Lihat kolom di halaman 144.) Jika menyusui di jam-jam pertama kelahiran tidak dapat dilakukan, alternatif terbaik berikutnya adalah memerah ASI atau pompa ASI selama 10-20 menit tiap 2 hingga 3 jam sekali, hingga bayi dapat menyusu. Tindakan tsb dapat membantu memaksimalkan reseptor prolaktin dan meminimalkan efek samping dari tertundanya proses menyusui oleh bayi. Jika ibu melahirkan di RS atau di klinik melahirkan, biasanya disediakan breastpump elektrik dan ibu butuh bantuan menggunakannya. Perawat, konsultan laktasi ataupun bidan dapat membantu ibu dalam menggunakan alat tsb. Suasana yang menyenangkan, tenang dan nyaman akan membantu saat-saat berduaan dan terciptanya bonding antara ibu dan bayi. Meskpun tidak mudah membuat suasana spt it di RS, namun adanya dukungan, support dan kenyamanan akan membantu ibu dalam proses makin lancarnya produksi ASI. Menyusui Pasca Melahirkan dengan Operasi Cesar Ibu yang melahirkan dengan cara operasi cesar (c-sections) seringkali sulit menyusui bayinya segera setelah ia lahir. Terutama jika ibu diberikan anastesi umu. Ibu relatif tidak sadar untuk dapat mengurus bayinya di jam pertama setelah bayi lahir. Meskipun ibu mendapat epidural yang membuatnya tetap sadar, kondisi luka operasi di bagian perut relatif membuat proses menyusui sedikit terhambat. Sementara itu, bayi mungkin mengantuk dan tidak responsif untuk menyusu, terutama jika ibu mendapatkan obat-obatan penghilang sakit sebelum operasi. Beberapa penelitian menyimpulkan bahwa proses melahirkan dengan cesar akan menghambat terbentuknya produksi ASI (Dewey et al. 2003; Grajeda and Perez-Escamilla 2002; Rowe-Murray Fisher 2002; Hartmann 1987). Meskipun demikian, menyusui sesering mungkin setelah proses kelahiran dg cesar akan meminimalisasi masalah-masalah tsb. Bahkan beberapa ibu yang melahirkan dg cesar memiliki produksi ASI yang berlimpah. Kehebatan Kolostrum Tiap ibu perlu mengetahui dan menghargai betul betapa berharganya kolostrum. Kolostrum, cairan bening kekuningan yang sering disebut “Pre-milk”, akan diproduksi di hari-hari pertama menyusui. Kolostrum, kemudian disusul dengan ASI “matang”, akan menjaga dan melindungi bayi seperti plasenta saat ia dalam kandungan ibu. Kolostrum relatif rendah lemak dan karbohidrat, tetapi kaya akan protein. Kandungan tsb sangat tepat sesuai dengan kebutuhan bayi di hari-hari pertama. Kolostrum mudah dicerna dan mengandung sel-sel hidup yang memberikan proteksi terhadap berbagai bakteri, virus dan alergen. Kolostrum ini akan melindungi bagian dalam usus bayi dan menjaganya dari absorpsi substansi-substansi yang dapat menyebabkan terjadinya alergi. Faktor imun seperti IgG dan IgA sangat banyak jumlahnya dalam kolostrum dibandingkan dengan ASI matang. Kedua zat imun tsb akan menstimulasi dan meningkatkan sistem imun bayi. Dan penelitian menunjukkan bahwa manfaat tsb akan terus didapatkan bayi selama hidupnya. Lebih jauh lagi, kolstrum beraksi sebagai laxative (“obat pencuci perut”) yg efektif, mulai dari membuang meconium dari usus, hingga memecahkan bilirubin (substansi yg dapat membuat bayi menjadi kuning). Dua minggu kemudian, kolostrum akan berubah komposisi menjadi ASI matang. Namun kondisi tsb tidak terjadi secara sekaligus. Kolostrum akan secara perlahan berubah menjadi ASI matang. Karena itu ASI yang dihasilkan di saat-saat tsb terlihat lebih kekuningan dibandingkan ASI yg dihasilkan kemudian. Terkadang kita jumpai beberapa ibu yang belum dapat menghasilkan ASI di awal setelah kelahiran bayinya. Ibu-ibu yang tidak melihat kolostrum saat menyusui bayinya akan merasa khawatir jika dirinya tidak dapat memproduksi ASI. Namun, kenyataan bahwa tidak terlihatnya ASI saat bayi menyusu, bukan berarti ASI (kolostrum) tidak keluar. Kolostrum yang dihasilkan ibu umumnya diproduksi dalam jumlah yang sangat kecil, yaitu sekitar 7.4 sendok teh (36.23 ml) per harinya. Atau sekitar 1.4 hingga 2.8 sendok teh (6.86-13.72 ml) sekali menyusu. Dan jumlah yang sangat sedikit tsb akan segera diminum dan ditelan oleh bayi (Hartmann 1987; Hartmann and Prosser 1984; Houston et al. 1983). Kenyataan bahwa warna dari kolostrum yang bening kekuningan dan tampak spt air liur menyebabkan kolostrum sulit untuk diidentifikasi. Sehingga tak jarang ibu yang merasa ASInya belum keluar, padahal ASI (kolostrum) nya sudah keluar. Memerah ASI di awal-awal pasca melahirkan akan terasa sulit, karena payudara terasa bengkak. Disini ibu membutuhkan bantuan dari konsultan laktasi. Selanjutnya seiring dengan waktu dan makin seringnya ibu memerah ASI, maka ibu akan lebih terampil dalam memerah ASI. Karena sedemikian berharganya kolostrum, maka pastikan ibu memberikannya ke bayi meskipun hanya dalam jumlah yg amat sangat sedikit. Kolostrum ini akan menjadi hadiah yang tak ternilai harganya utk anak. Karena manfaatnya yang demikian hebat, maka segala macam upaya dalam memberikan kolostrum akan menjadi hal yang patut diperjuangkan. Rooming-In (Rawat Gabung) Banyak RS yang menawarkan pilihan agar bayi dapat terus bersama ibunya selama 24 jam. Kondisi ini dinamakan rawat gabung. Meskipun selama ini banyak RS yang masih menerapkan ruangan khusus untuk bayi, terpisah dari ibunya. Namun riset terakhir menunjukkan bahwa jika tidak ada masalah medis, tidak ada alasan untuk memisahkan ibu dari bayinya, meskipun sesaat (Yamauchi and Yamanouchi 1990; Buranasin 1991; Oslislo and Kaminski 2000). Bahkan makin seringnya ibu melakukan kontak fisik langsung (skin-to-skin contact) dengan bayi akan membantu menstimulasi hormon prolaktin dalam memproduksi ASI (Hurst 1997). Karena itu pada tahun 2005, American Academy of Pediatrics (AAP) mengeluarkan kebijakan agar ibu dapat terus bersama bayinya di ruangan yang sama dan mendorong ibu untuk segera menyusui bayinya kapanpun sang bayi menginginkannya. Semua kondisi tsb akan membantu kelancaran dari produksi ASI. Susui bayi sesering mungkin Seperti yang telah diketahui bersama, ibu harus menyusui sesering mungkin kapanpun bayi menginginkannya. Ini berarti, paling tidak tiap 2 hingga 3 jam sekali dan tiap 4 hingga 5 jam di malam hari dari 8 hingga 12 kali menyusui selama 24 jam. Coba kalkulasikan berapa lama bayi menyusu, mulai dari awal hari menyusu hingga akhir hari. Umumnya bayi menyusu kira-kira 20-40 menit sekali menyusu, tapi bukan berarti ibu harus melihat jam dan mengukur lamanya bayi menyusui. Di minggu-minggu pertama menyusui, terutama saat bayi baru lahir, hari-hari ibu terasa hanya diisi dengan kegiatan menyusui saja. Saat bayi baru selesai menyusui, ibu harus menyusu kembali. Ini sangat lumrah terjadi. Sebelum ASI matang keluar, bayi akan terasa begitu rakus menyusu. Hal ini disebabkan lambung bayi yang begitu kecil, sehingga mereka mudah lapar. Makin sering bayi menyusui akan memperbanyak ASI yang diproduksi. Hal ini disebabkan oleh stimulasi maksimum dari reseptor-reseptor prolaktin yang akan memicu produksi ASI dalam jumlah sebanyak mungkin. Bulan pertama menyusui adalah masa pembelajaran utk bayi. Di bulan tsb, ia berusaha menguasai betul bagaimana teknik menyusui yang tepat. Hingga masuk ke bulan berikutnya, ia dapat menyusu dengan baik dalam waktu yang singkat. Dengan selalu berada di dekatnya, Ibu dapat memastikan tanda-tanda awal bayi lapar (mimik muka tanda haus, dsbnya). Jadi ibu dapat segera menyusuinya sebelum bayi kelaparan dan menangis karena stres. Jika hal ini dilakukan, ibu dan orang sekitar ibu akan terhindar relatif jauh dari stres. Seiring waktu, ibu tidak selalu menghabiskan waktu dengan menyusui sepanjang hari. Ingatlah bahwa ibu dalam masa pemulihan pasca melahirkan, sehingga ibu butuh banyak istirahat. Menyusui adalah cara alami untuk memastikan ibu dapat berisitrahat dengan baik. Terutama di sela waktu menyusui. Ibu dapat beristirahat saat bayi sedang tidak menyusu. Semakin bertambahnya waktu juga, bayi akan memiliki pola menyusui. Sehingga ibu dapat mengatur waktunya dengn baik. Pola menyusui yang bayi atur akan sangat spesifik sesuai dengan kebutuhannya. Mulai dari kebutuhan emosinya hingga kebutuhan fisiologisnya. Dan pola menyusui tsb akan terus berubah sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangannya. Lindungi diri dengan lingkungan yang supportif Masa menyusui adalah masa yang paling sensitif dalam kehidupan ibu. Baik secara fisik ataupun emosional. Begitu ibu mulai menyusui, ibu butuh lingkungan yang supportif, yang mendukung ibu dari berbagai keraguan dan kritikan. Menyusui memang hal biologis yang wajar. Namun di dalam masyarakat, kita masih sering menjumpai orang-orang yang tidak nyaman dengan keberadaan ibu menyusui. Dan orang-orang ini akan banyak melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang sinis seputar produksi ASI ibu. Hal ini disebabkan oleh minimnya pengetahuan yang mereka ketahui tentang menyusui dan kadang dipengaruhi oleh anggapan yang salah tentang payudara dari segi sexual. Disini lah ibu butuh banyak dorongan dan dukungan positif. Jangan pedulikan tanggapan negatif yang dapat mengganggu kenyamanan dan rasa percaya diri ibu akan ASI dan menyusui. Memang tidak mudah menjaga jarak dari orang-orang yang tidak mendukung ibu dalam hal menyusui. Namun ingatlah bahwa ibu butuh suasana dan lingkungan yg kondusif demi keberhasilan ASI eksklusif. Ingatlah selalu bahwa bayi ibu butuh air susu ibu. Ingatlah selalu akan hal ini diatas segala kritikan dan tekanan. Jika ibu sulit menghadapi berbagai kritikan dan tekanan, mintalah bantuan suami ataupun orang lain yang dapat membantu ibu untuk menghadapi hal tsb. Mungkin ibu berpikir, “Bagaimana jika orang yg tidak mendukung saya adalah ibu saya atau ibu mertua saya ? Bagaimana cara utk menghadapinya ?”. Banyak eyang baru yang tidak berhasil menyusui anaknya saat ia bayi. Beberapa eyang yang sedih akan berupaya sedemikian rupa membantu agar anaknya ataupun menantunya sukses menyusui bayinya. Namun ada juga eyang yang justru menjadi defensif. Mereka akan berupaya mempertahankan pendapatnya agar diberikan susu formula dan menganggap menyusui adalah hal yang menyebalkan. Nah tahukah anda pengalaman ibu anda ataupun ibu mertua anda dalam hal menyusui ?! Tanyakan hal ini kepada mereka. Dengarkan cerita dan pengalaman mereka saat menyusui dulu. Dengan demikian, anda mendapatkan informasi, dukungan ataupun masalah teknis yang mungkin anda belum dapatkan. Hal ini akan mengetahui bagaimana perjuangan mereka dahulu dan bagaimana anda mengetahui betul bahwa mereka adalah orang tua yang baik. Dengan menunjukkan empati dan mendengarkan pengalaman mereka, anda akan mendapatkan dukungan ataupun masukan yang baik dalam menyusui. Kewajiban lainnya Di minggu-minggu pertama menyusui, ibu akan terfokus pada perawatan anak, menyusui dan merawat diri sendiri. Tanggung jawab lainnya tidak akan terlalu menjadi perhatian. Jika anda memiliki anak yang lebih besar (akak dari bayi), anda perlu memperhatikan mereka juga. Padahal anda harus membagi perhatian utama ke bayi dan anda sendiri. Mintalah bantuan kepada suami ataupun pengasuh yang akan membantu anda dalam memenuhi kebutuhan utama sang kakak. Biasanya teman ataupun kerabat akan mengunjungi ibu di awal-awal pasca ibu melahirkan. Di saat spt ini ibu seringkali merasa tidak dapat leluasa menyusui bai ataupun utk beristirahat. Jika hal ini terjadi, katakanlah secara perlahan dan sopan kepada tamu bahwa ibu butuh waktu untuk menyusui ataupun istirahat. Jika tamu tsb tetap memaksa utk tinggal, maka cara terbaik adalah membatasi waktu berkunjung. Atau ibu dapat menjelaskan secara perlahan bahwa ibu butuh istirahat. Istirahat di tempat tidur Tahukah anda bahwa istrihat di tempat tidur di hari-hari pertama menyusui adalah kunci awal keberhasilan menyusui. Ibu dapat membawa buku atau majalah ataupun tv untuk dibawa ke kamar ibu. Siapkan juga snack dan minuman di dekat tempat tidur. Jadi ibu hanya berdiri jika ke kamar mandi. Meluangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri dan menyusui bayi kapanpun ia inginkan, akan membantu kelancaran ASI. Jika perlu jelaskan ke tiap orang bahwa ini adalah “perintah dokter” jika ibu butuh justifikasi. Pasca melahirkan, banyak dokter yang menginstruksikan kepada ibu utk melakukan hal diatas. Karena meskipun ibu merasa senang dan segar, tubuh ibu tetap butuh istirahat banyak utk memulihkan diri pasca melahirkan. Jika ibu tidak istirahat di awal-awal pasca melahirkan, maka beberapa bulan berikutnya akan terasa lebih sulit. Dan hal ini jelas akan mempengaruhi produksi dari ASI. Masak dan pekerjaan rumah Dari sekian banyak tanggung jawab, ada 2 hal yang sebaiknya tidak ibu lakukan sendiri, yaitu masak dan pekerjaan rumah. Mintalah bantuan teman ataupun keluarga utk dapat membantu ibu menyiapkan makanan. Jadi jika ada banyak tamu yang datang membawakan banyak makanan, simpanlah dalam kulkas utk cadangan makanan ibu nanti. Biasanya banyak tamu yang berpikir jika mereka membawa makanan akan jauh lebih bermanfaat utk ibu pasca melahirkan. Pekerjaan rumah, terutama di hari-hari saat ibu melahirkan, akan terasa sangat menumpuk. Ini bukan waktunya utk ibu memikirkan hal-hal resik spt ini. Meskipun banyak yang sudah membantu membersihkan rumah dsbnya. Jangan pedulikan hal-hal yang detail, terutama menyangkut urusan keapikan rumah, selama masa awal menyusui. Jangan paksakan diri utk membereskan pekerjaan rumah, terutama di awal pasca melahirkan. Mintalah bantuan orang lain. Beritahukan mereka dimana letak piring akan menghemat energi ibu daripada mengerjakannya sendiri. Ingat dan ingatlah selalu bahwa urusan rumah bukanlah tanggung jawab anda saat ini. Tiap orang yang bertamu akan mengerti bagaimana rasanya menjadi seorang ibu. Sehingga mereka tidak akan menuntut rumah selalu terlihat rapi. Seorang ibu menyusui yang mengatakan: “Memang melakukan sesuatu tidak semudah mengatakan sesuatu. Semua orang bilang saya hanya boleh menyusui saja. Santai dan jangan memikirkan urusan rumah. Jangan hiraukan. Konsentrasi menyusui saja. Lupakan urusan lain. Saya pikir saya tidak akan menghiraukan nasehat itu, Ini sama saja saya membiarkan diri saya sendiri bermalas-malasan. Padahal saya dapat melakukannya meski saya harus mengurus dan menyusui bayi saya. Saya tidak mengerti kenapa tiap orang menyarankan hal tsb”. Jawabannya hanya satu : Jangan biarkan energi ibu habis untuk hal yang tidak perlu, meski itu sekecil apapun. Simpan energi ibu untuk menyusui bayi. Pengasuh pasca melahirkan (Postpartum Doula Care ) Banyak ibu yang memilki suami ataupun keluarga yang begitu mendukung dan membantu semua urusan ibu. Namun ada hal lain yg ibu butuhkan selain hal tsb.Selain merawat bayi, ibu juga perlu merawat dan memanjakan diri sendiri. Terkadang ibu juga merasa kebingungan dalam merawat bayi baru lahir. Disinilah ibu butuh bantuan dari doula. Doula adalah orang (biasanya wanita) profesional yg membantu ibu dalam merawat bayi dan memberikan dukungan dalam menyusui. Banyak juga doula yg ikut membantu ibu dalam proses persalinan, meski banyak juga yg membantu ibu pasca melahirkan. Doula juga dapat membantu ibu dalam mengurus rumah, mengasuh sang kakak dari bayi, ataupun merawat anda. Kehadiran doula bukan hanya utk membantu hal-hal tsb diatas, tetapi juga membantu memastikan ibu agar tetap percaya diri selama proses menyusui dengan bayinya. Saat ibu memilih menyewa doula, tanyakan betul bagaimana filosofinya tentang perawatan bayi. Apakah ia percaya bahwa bayi disusui kapanpun bayi menginginkan atau ia lebih meyakini agar proses menyusui dilakukan berdasarkan jam? Apakah dia lebih suka bayi tinggal sekamar bersama ibu, atau ia lebih suka bayi dirawat olehnya ? Apakah ia mengerti betul tentang masalah-masalah menyusui ? Apalah dia menyarankan ibu untuk menemui konsultan laktasi jika dibutuhkan ? Dengan mengetahui betul filosofi dari doula yg akan ibu sewa, maka ibu dapat memastikan kelancaran berbagai urusan di rumah dan proses menyusui. Dan apabila ibu memiliki berbagai pertanyaan atau sekedar ingin mengetahui berbagai hal seputar menyusui, ibu dapat menghubungi ahli laktasi. Makan, minum dan tidur nyenyak Agar anda memiliki tenaga utk menyusui dan merawat bayi, anda butuh makanan yang bergizi, banyak cairan dan tidur yang banyak. Jangan melewatkan saat makan. Bahkan, ibu perlu makan snack bergizi di sela-sela waktu makan. Secara umum, jumlah dan kualitas makanan sangat perlu diperhatikan bagi ibu menyusui. Meski tubuh ibu akan membuat ASI yang bagus (berkualitas) meskipun ibu makan makanan yg kurang gizi. Makan makanan yang bergizi akan mengembalikan tubuh ibu ke kondisi prima. Karena itu nikmatilah waktu makan dengan baik. Minuman juga perlu diperhatikan. Minumlah saat ibu merasa haus. Ingatlah, minum dalam volume yang banyak tidak akan memperbanyak ASI. Air adalah cairan terbaik. Meskipun ibu dapat minum the yg tidak berkafein jika ibu menginginkannya. Buah dan jus jeruk juga sangat bermanfaat karena gizinya yg baik. Tapi jika anda minum jus yang ada dalam kemasan, pastikan anda membaca label kemasan. Pastikan tidak ada gula di dalamnya. Gula dalam jus kemasan hanya akan menambah kalori yang tidak diperlukan tubuh. Beberapa ibu merasa jika ia minum banyak jus jeruk, maka bayinya menjadi rewel. Demikian juga dengan susu sapi. Beberapa bayi sensitif thd protein dari susu sapi yg ada di dalam ASI. Meski hanya sedikit ibu yg mengalaminya. Ada anggapan bahwa ibu harus minum susu agar dapat membuat ASI. Anggapan ini tidak benar. ASI dibuat dari berbagai nutrien yg ada dari berbagai sumber. Jadi bukan hanya dari susu. Banyak ibu yang tidak minum susu dan tidak ada masalah dalam produksi ASInya. Selain urusan makan dan minum, hal lain yg perlu ibu perhatikan adalah masa tidur. Tidurlah kapanpun ibu bisa. Tidurlah saat bayi sedang tidur. Di awal kehidupannya, bayi masih belum memiliki pola tidur yg teratur. Sehingga waktu malam ia masih memungkinkan sering bangun dan memotong waktu tidur ibu di malam hari. Karena itu tidurlah saat bayi sedang tidur. Saat bayi tidur, biasanya ibu memanfaatkannya utk menelpon, menulis, mengerjakan pekerjaan rumah dsbnya. Padahal inilah waktu yg tepat utk ibu banyak beristirahat. Mungkin tidak mudah utk ibu tidur saat bayi tidur. Terutama jika tidak alma kemudian bayi bangun. Namun seiring waktu ibu akan terbiasa beristirahat dan mengikuti ritme bayi. Percayalah ibu akan mendapatkan banyak manfaat dengan istirahat banyak. Apalagi tubuh ibu butuh memulihkan kondisi pasca melahirkan. Agar produksi ASI selalu optimal Menyeimbangkan urusan menjaga produksi ASI agar terus optimal, menyusui dan mengurus keluarga adalah hal yg tidak mudah. Setiap hari ibu harus memenuhi kebutuhan bayi, keluarga dan diri sendiri. Terkadang sulit sekali bagi ibu utk membagi perhatian dan menyeimbangkan semua urusan. Jika hal ini terjadi, cobalah utk selalu mengingat bahwa ibu telah memberikan yg terbaik utk keluarga ibu sesuai dengan kemampuan ibu. Jangan pernah memaksakan diri sendiri. Anda akan kelelahan jika berusaha memaksakan diri. Akibatnya produksi ASI juga tidak optimal. Bersikap ariflah dalam melalui proses ini. Ingatlah, anda butuh waktu banyak utk mencintai bayi anda, sosok mungil yg baru lahir dan butuh waktu singkat sebelum ia tumbuh besar. Referensi American Academy of Pediatrics. Policy statement: Breastfeeding and the use of human milk. Pediatrics 2005; 115(2):496-506. Buranasin, B. The effects of rooming-in on the success of breastfeeding and the decline in abandonment of children. Asia Pac J Public Health 1991; 5(3):217-20. Dewey, K., Nommsen-Rivers, L., Heinig, M., Cohen, R. Risk factors for suboptimal infant breastfeeding behavior, delayed onset of lactation, and excess neonatal weight loss. Pediatrics 2003; 112(3 Pt 1):607-19. Grajeda, R. and Perez-Escamilla, R. Stress during labor and delivery is associated with delayed onset of lactation among urban Guatemalan women. J Nutr 2002; 132(10):3055-60. Hartmann, P. Lactation and reproduction in Western Australian women. J Reprod Med 1987; 32:543-47. Hartmann, P. and Prosser, C. Physiological basis of longitudinal changes in human milk yield and composition. Fed Proc 1984; 43:2448-53. Houston, M., Howie, P., McNeilly, A. Factors affecting the duration of breast feeding: 1. Measurement of breast milk intake in the first week of life. Early Hum Dev 1983; 8:249-54. Hurst, N., Valentine, C., Renfro, L. et al. Skin-to-skin holding in the neonatal intensive care unit influences maternal milk volume. J Perinatol 1997; 17(3):213-17. Oslislo, A. and Kaminski, K. Rooming-in: a new standard in obstetrics and neonatology. Ginekol Pol Apr 2000; 71(4):202-7. Ransjo-Arvidson, A., Matthiesen, A., Lilja, G. et al. Maternal analgesia during labor disturbs newborn behavior: effects on breastfeeding, temperature, and crying. Birth 2001; 28(1):5-12. Righard, L. and Alade, M. Effect of delivery room routines on success of first breast-feed. Lancet 1990; 336:1105-07. Rowe-Murray, H. and Fisher, J. Baby friendly hospital practices: cesarean section is a persistent barrier to early initiation of breastfeeding. Birth 2002 Jun; 29(2):124-31. Wang, Y. and Wu, S. Effect of early suckling and emptying the breasts after nursing on exclusive breastfeeding. Zhonghua Fu Chan Ke Za Zhi 1994; 29(8):465-7, 509-10. Widstrom, A., Wahlberg, V., Matthiesen, A. Short-term effects of early suckling and touch of the nipple on maternal behavior. Early Hum Dev 1990; 21:153-63. Yamauchi Y. and Yamanouchi, I. The relationship between rooming-in/not rooming-in and breast-feeding variables. Acta Paediatr Scand 1990; 79:1017-22. Last edited Sunday, September 18, 2005 9:38 PM by jlm. Lely Soraya I @ September 2005 Salam manis, Bunda Nenni & Zahwa
   
10-11-2007 08:46:04 MERAWAT GIGI BUAH HATI
Jumlah Posts : 54
Jumlah di-Like : belum ada like
Untuk menjaga kesehatan gigi pada bayi dan anak-anak, ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh orang tua, yaitu:

Siapkan makanan kaya kalsium (ikan & susu), fluor (teh, sayuran hijau), fosfor, serta vitamin A (wortel), vitamin C (buah-buahan), vitamin D (susu), dan vitamin E (kecambah). Mineral dan vitamin tersebut diperlukan untuk pertumbuhan gigi mereka.
Kurangi konsumsi makanan manis dan mudah melekat pada gigi, seperti permen atau coklat. Gula pada makanan manis bisa merusak gigi anak, tetapi jangan lantas melarang sama sekali untuk makan makanan manis, karena dapat menimbulkan dampak psikis. Untuk menjaga kebersihan giginya, biasakan mereka berkumur-kumur setelah makan makanan manis tersebut.

Ajari anak menggosok gigi secara teratur dan benar, minimal 2 kali sehari, pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Lebih baik lagi bila dilakukan setiap usai makan. Untuk bayi usia 6-11 bulan, setelah habis menyusu atau makan dibersihkan giginya dengan kapas atau kain kasa steril yang dibasahi air, diusapkan pelan-pelan ke setiap permukaan gigi. Pada anak usia 1-2 tahun mulai diperkenalkan dengan sikat gigi,

Untuk tahap pengenalan lebih baik tidak memakai pasta gigi, karena tidak semua anak bisa merasa nyaman dengan rasa pasta gigi, pasta gigi bisa-bisa dirasa aneh oleh anak. Jadi, cukup gunakan sikat gigi dibasahi air hangat matang saja. Kemudian anak dilatih memegang sikat gigi dan belajar menggosokannya secara perlahan ke setiap permukaan giginya. Setelah berjalan beberapa minggu dan anak sudah terbiasa menggosok gigi, boleh diberi sedikit demi sedikit pasta gigi khusus anak.

Upayakan untuk memperkenalkan anak secara dini mengunjungi dokter gigi sejak usia 1 tahun. Hal ini akan bermanfaat dalam membiasakan dan mengatasi rasa asing atau takut pada dokter gigi. Selain itu, hal ini juga penting agar dokter mengetahui sejak dini mengenai gangguan gigi apa saja yang bisa dialami anak tersebut. Selanjutnya ajaklah anak untuk memeriksakan kesehatan giginya secara rutin 6 bulan sekali. Terutama untuk anak-anak usia 6-11 tahun penting untuk memeriksakan kesehatan gigi dan mulutnya secara rutin, karena gigi mereka mengalami pergantian dari gigi susu ke gigi tetap.

Apabila anak mengeluh sakit giginya, berilah air garam untuk berkumur-kumur, kemudian segeralah bawa ke dokter gigi, karena kalau dibiarkan terlalu lama, akan menimbulkan penyakit gigi yang berlanjut, yang lebih parah.


gambar. 2
Dalam menggosok gigi, ada 3 faktor yang harus diperhatikan, yaitu:

Pemilihan sikat gigi: Untuk anak pilih sikat gigi yang kecil baik tangkai maupun kepala sikatnya, sehingga mudah dipegang dan tidak merusak gusi. Bulu sikat jangan terlalu keras / terlalu lembut terlalu jarang. Pilih yang bulu sikatnya lembut tapi cukup kuat untuk melepas kotoran di gigi. Ujung kepala sikat menyempit hingga mudah menjangkau seluruh bagian mulutnya yang relatif mungil Ujung sikat gigi dan ujung bulu sikat sedekat mungkin, bila tidak ujung sikat gigi sudah mentok ke bagian belakang tapi bulu sikat tidak kena gigi, jadi ada bagian gigi yang tidak tersikat. Ini biasanya pada gigi geraham bungsu.

Cara/gerakan sikat gigi: Pangkulah anak di depan sebuah cermin, dengan posisi membelakangi kita. Dengan begitu anak akan melihat sendiri giginya yang semula kuning setelah disikat jadi lebih putih. Sikatlah gigi pada permukaan luar dan permukaan dalam gigi, lakukan gerakan vertikal dan searah dari bagian gusi ke arah permukaan gigi (lihat gambar. 1 dan gambar. 3). Untuk rahang atas gerakan sikat dari atas ke bawah, untuk rahang bawah dari bawah ke atas. Sedangkan untuk bagian permukaan kunyah, baik gigi atas maupun bawah, teknik penyikatannya adalah gigi disikat dengan gerakan horisontal dari gigi-gigi belakang ke arah gigi depan (menarik sikat ke arah luar mulut, lihat gambar. 2 atas). Kalau teknik ini dilakukan dengan benar, hasilnya bisa lebih maksimal sementara kesehatan gusi pun tetap terjaga. Setiap permukaan gigi disikat dengan teliti, tidak usah terlalu keras, tapi mantap. Gusi harus tersikat agar sisa-sisa makanan lunak yang ada di leher gigi hilang dan selain itu juga berfungsi untuk melakukan massage (pijatan) pada gusi, sehingga gusi sehat, kenyal dan tidak mudah berdarah. Jangan lupa, permukaan lidah juga perlu disikat pelan-pelan, karena permukaan lidah itu tidak rata sehingga mudah terselip sisa-sisa makanan (lihat gambar.2 bawah).


gambar. 3
Frekuensi sikat gigi: Minimal 2 kali sehari, pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Idealnya sikat gigi setiap habis makan, tapi yang paling penting malam hari sebelum tidur. Sebaiknya sikat gigi dengan pasta gigi yang mengandung fluor yang dapat menguatkan email. Untuk anak-anak berikan pasta gigi dengan rasa buah, sehingga anak gemar menggosok gigi.
Pada anak usia balita memerlukan peranan orang tua untuk membantu proses pembelajaran menggosok gigi secara rutin dan benar, karena dengan bimbingan dan penanaman kebiasaan menggosok gigi, akan bermanfaat untuk menjaga kesehatan giginya yang putih bak mutiara. Dibutuhkan kesabaran orang tua dalam proses pembelajaran ini, kadang mula-mula anak menutup rapat mulutnya setiap kali giginya mau dibersihkan. Penolakan ini wajar karena anak mengira dirinya akan disakiti. Langkah inovatif diperlukan ketika menggosok gigi si anak. Ajak si kecil melihat kakak, ayah, atau ibunya menggosok gigi. Dengan begitu anak akan melihat langsung contoh/model bagaimana cara menggosok gigi. Selain itu sikat gigi juga bisa dilakukan sambil bermain, tak perlu selalu di kamar mandi. Misalnya sambil bercermin, atau sambil menari-nari dan bernyanyi gembira. Buat acara menggosok gigi menjadi menyenangkan sehingga mereka menikmatinya dan tidak malas melakukannya. Jadikan acara sikat gigi sebagai salah satu kebutuhan yang harus dilakukan minimal dua kali sehari. Selagi membangun kebiasaan ini, sampaikan pengertian kepada anak mengenai manfaat menyikat gigi, paling konkret adalah gigi jadi bersih, putih dan sehat.

   
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
haii bund, aku UK aku 37 minggu.. berat badan bayi sudah cukup besar yaitu 3,2...dokter dan bidan sudah menyarankan untung mengurangi karbohidrat dan gula,,, tapi akusetiap hari makan es krim bund.. karna masih suka mabok... gmn ya bund.. kan es krim bikin bayi semakin besar