SITE STATUS
Jumlah Member :
492.641 member
user online :
1019 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: berapa lama hormon hcg hilang setelah ke

New Topic :  
12-02-2015 21:54:33 HCG Normal kembali
Jumlah Posts : 116
Jumlah di-Like : belum ada like
Mohon bantuannya bunda..berapa lama hormon HCG akan kembali normal setelah keguguran?dan beapa lama biasanya sudah bisa mens kembali pasca keguhuran
   


Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
 hi bunda-bunda....kiranya ada yang mengalami kejadian sama denganku ..tgl 28 aug lalu saya baru saja dikuret akibat BO (blighted ovum) , dan diminta untuk check up lagi seminggu setelahnya . yang menyedihkan setelah saya di USG , dokter menyatakan kalau sel trophoblast saya masih sangat aktif, dan saya diminta untuk check darah HCG , dan kembali lagi senin depan . 

setelah saya mengambil hasil HCG nya pada hari senin tnyata hasilnya tidak begitu baik , yaitu 2400 yang setara dengan kehamilan 5 minggu , dan saya disuntik sejenis obat kemotherapy dosis ringan untuk membunuh sel2 trophoblast tersebut . saya diminta datang lagi untuk check up 2 minggu kedepan dan diharuskan makan ati ayam seminggu penuh karena saya sangat kurang vitamin A .

yang saya khawatir, seminggu terakhir , saya keluar darah lumayan banyak . berapa lama  normal keluar darah setelah kuret ? karena sebenarnya darah saya sempat tidak keluar 5 hari setelah kuret , dan mulai hari ke6 sampai skarang hari ke 10 darahnya masih keluar lumayan banyak ..

apakah ada teman-teman yang punya pengalaman terkena trophoblast seperti saya dan mengalami kuret akibat BO ? 




   
14-08-2010 03:58:28 operasi sesar
Jumlah Posts : 273
Jumlah di-Like : 6
hello para bunda,

>> sy mw tny nie,ada kemungkinan besar sy akan operasi sesar tgl 26 agt 2010,krn sdh 2 dokter yg menyatakan kalo bayi sy melintang dan hny keajaiban Tuhan yg membuat sy lahir normal.

>> para bunda yg sdh perna sesar,apa sich rasanya setelah sesar?
apakah setelah keluar bayi,bayi langsung dikasi asi ato gmn?
berapa lama rasa sakit setelah sesar?
berapa lama boleh beraktivitas normal setelah sesar?


>> tolong kasih masukan ke sy yah krn ada rasa deg2an juga,makasi sebelumnya..


   


15-06-2015 19:34:48 Pemeriksaan HSG
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 dah menikah berapa lama kemudian mutusin untuk promil ke dokter?
   
13-02-2015 13:30:44 dokter
Jumlah Posts : 116
Jumlah di-Like : belum ada like
dok saya mau tanya..saya habis abortus spontam tgl 21 jan..dan pendarahan kuranglebih 3/4 hari..yg saya mau tanyakan..brp lama hormon HCg bisa kembali normal?dan brp lama bisa menstruasi kembali?
   


16-01-2015 21:33:34 Promil
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
Bun anjela,tp pengaruh sama program hamil g bun?bunda kemarin berapa lama bs hamil lg setelah lepas iud?
   
Jumlah Posts : 158
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bunda ammel. bunda sudah berapa lama nikahnya? sudah check up ke dokter bun (suami dan istri)?
   
02-12-2008 11:29:41 Bayi Cegukan (hiccup)
Jumlah Posts : 198
Jumlah di-Like : 10

CEGUKAN

Berbeda dengan orangtua, cegukan pada bayi bukan merupakan tanda penyakit. Cegukan terjadi karena kontraksi pada sekat rongga badan yang memisahkan rongga dada dan rongga perut (diafragma). Penyebabnya belum diketahui dengan pasti. Biasanya cegukan akan hilang sendiri dan tidak membahayakan.

Untuk mengatasinya, cukup berikan ASI. Atau jika bayi sudah besar, berikan air hangat bercampur gula. Tak berapa lama, cegukan akan hilang sendiri.

   
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
dear all, hallo bunda...bayi saya diprediksi lahir tgl 15 okt ini. kira2 dua minggu yang lalu saya sudah ngerasain mules2. dua hari yang lalu saya cek ke bidan katanya sudah bukaan satu. tapi anehnya sekarang kok malah mules2nya jadi ilang. saya mau nanya berapa lama waktunya dari bukaan satu ke bukaan selanjutnya. saya takut baby saya kenapa2, soalnya sekarang udah mulai ada rembesan cairan. takutnya itu air ketuban. bagi infonya dunk...please...   thanks before..
   
27-08-2014 11:06:12 mual
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25

Hai Bunda,

Pada masa kehamilan, Bunda akan mengalami beberapa perubahan hormon dan juga fisik, seperti yang dijelaskan pada artikel yang berjudul "Keluhan-Keluhan Ringan Saat Hamil Dan Solusinya" berikut:

Saat hamil kondisi fisik berubah. Banyak keluhan yang muncul. Tak semuanya berat tapi ada juga yang ringan dan tak perlu penanganan lebih lanjut. Apa sajakah dan bagaimana mengatasinya?

Pusing
Keluhan ini merupakan keluhan awal dan umum terjadi. Pengaruh hormon saat kehamilan yang menjadi penyebabnya. Hormon progesteron memicu dinding pembuluh darah melebar. Sehingga mengakibatkan terjadinya penurunan tekanan darah dan membuat calon ibu merasa pusing. Keluhan ini akan hilang dengan sendirinya.
Solusinya:
Penanganan yang tepat tentu harus dengan mengetahui lebih dulu penyebabnya. Bila akibat pengaruh hormonal, penanganannya cukup dengan tidur dan menghindari stres. Sementara bila karena anemia dan hipertensi, mau tidak mau harus diatasi dulu faktor penyebabnya. Sedangkan jika karena tekanan darah rendah, kurangi aktivitas dan hemat pengeluaran energi. Juga hindari gerakan mendadak seperti dari posisi duduk atau jongkok langsung ke posisi berdiri. Kalaupun merasa perlu menelan obat antisakit kepala lantaran tak kuat lagi menahannya, pilihlah yang paling aman. Salah satunya parasetamol yang masih bisa ditoleransi untuk dikonsumsi ibu hamil sekalipun tanpa resep dokter.

Mual dan Muntah
Menurut Dr. HM. Bayu Wahyudi, MOH, SPOG, sekitar 50 hingga 70 persen wanita hamil akan mengalami rasa mual dan terkadang disertai pegal, pusing hingga meriang. Hal ini merupakan gejala normal yang muncul pada trimester pertama kehamilan di usia 6-14 minggu. Keluhan ini kerap dikenal dengan istilah Morning Sickness. Morning sickness terjadi karena plasenta yang berkembang dan menghasilkan sejenis hormon HCG. Hormon ini prosentasenya meninggi sesuai dengan pertumbuhan plasenta. Diperkirakan, hormon inilah yang mengakibatkan muntah melalui rangsangan terhadap otot dari poros lambung. Makin tinggi hormon ini makin cepat merangsang muntah. Sebenarnya hormon HCG  sangat dibutuhkan pada awal kehamilan. Selain membentuk plasenta, HCG juga akan menjaga janin tumbuh dengan baik.
Solusinya :
Sediakan snack atau makanan ringan seperti, crackers, kue beras atau sebatang coklat di samping tempat tidur Anda. Makanlah bahan makanan tersebut ketika Anda bangun atau setelah mual hilang. Makanan-makanan tersebut dapat menghilangkan rasa mual. Selain itu, jagalah pola makan dan makanlah sesering mungkin walaupun dalam porsi kecil. Tujuannya untuk menjaga agar perut tidak berada dalam keadaan kosong dan tetap menjaga gula darah yang stabil. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat, perbanyak minum, mengkonsumsi vitamin B6, istirahat cukup, menjauhi makanan pedas serta bersikap positif terhadap kehamilan dapat mengurangi gejala mual-mual.

Buang air kecil
Inilah keluhan yang paling sering dialami. Adanya janin membuat tekanan pada kandung kemih. Kadangkala penyebabnya kecenderungan ibu hamil yang minum lebih banyak. Akibatnya, ginjal lebih banyak pula memproduksi air seni. Selain itu letak kandung kemih yang bersebelahan dengan rahim membuat kapasitasnya berkurang. Itulah salah satu sebab ibu hamil sering buang air kecil.
Solusinya :
Yang perlu diwaspadai, saat ini sering terjadi infeksi pada saluran atau kandung kemih pada ibu hamil. Sayangnya, sulit membedakan buang air kecil yang disebabkan oleh infeksi atau tidak. Yang mungkin bisa dijadikan pedoman yakni rasa nyeri yang menyertai. Jika keluarnya air seni diiringi oleh rasa nyeri dan warnanya merah atau keruh mungkin itu pertanda infeksi. Untuk mengatasinya, jangan menunda keinginan buang air kecil.

Pegal-pegal
Penyebabnya bisa karena ibu hamil kekurangan kalsium atau karena ketegangan otot. Sepanjang kehamilan, boleh dibilang ibu membawa beban berlebih. Otot-otot tubuh juga mengalami pengenduran sehingga mudah merasa lelah. Hal inilah yang membuat posisi ibu hamil dalam beraktivitas apa pun jadi terasa serba salah. Penyebab lainnya, yaitu ibu hamil kurang banyak bergerak atau olahraga.
Solusinya :
Amat disarankan untuk senantiasa menyempatkan waktu berolahraga atau setidaknya beraktivitas ringan. Ibu hamil pun sebaiknya menjaga sikap tubuh. Ibu diwajibkan mengonsumsi susu dan makanan yang kaya kalsium. Menggunakan koyo? Boleh-boleh saja.

Kram dan sakit pada kaki
Menjelang akhir kehamilan tangan dan kaki sering mengalami kekakuan. Bagian tubuh tersebut agak membengkak sedikit karena menyimpan cairan. Akibatnya syaraf jadi tertekan. Tekanan ini terasa sakit seperti ditusuk-tusuk jarum. Sehingga tangan dan kaki tidak merasakan apa-apa dan ototnya jadi lemah. Gejala ini terasa waktu bangun tidur di pagi hari dan membaik di siang hari. Penyebabnya diperkirakan karena hormon kehamilan, kekurangan kalsium, kelelahan, tekanan rahim pada otot, kurang bergerak sehingga sirkulasi darah tidak lancar.
Solusinya :
Saat kram terjadi, yang harus dilakukan adalah melemaskan seluruh tubuh terutama bagian tubuh yang kram. Dengan menggerak-gerakkan pergelangan tangan dan mengurut bagian kaki yang terasa kaku bisa membantu menghilangkan kekakuan. Selain itu, pada saat bangun tidur jari kaki ditegakkan sejajar dgn tumit utk mencegah kram mendadak. Agar kram tidak sampai mengganggu, atasi dengan mengkonsumsi banyak kalsium, minum air putih yang banyak, melakukan senam ringan, dan cukup istirahat.

Kaki bengkak (Edema)
Sekitar 75% wanita hamil pasti mengalami pembengkakan pada kaki (edema), yang umumnya terjadi pada trimester akhir. Penyebabnya bisa karena ibu terlalu banyak diam. Secara fisiologis, ibu hamil memang menanggung beban tambahan yang akan semakin memperlambat aliran darah pada pembuluh darah vena. Kaki bengkak selanjutnya bisa memicu tekanan darah tinggi atau malah preeklamsi. Sebenarnya, kaki bengkak bukan disebakan karena banyaknya mengkonsumsi garam. Ibu hamil boleh-boleh saja mengonsumsi makanan yang mengandung garam seperti sebelum hamil.
Solusinya : 
Lakukan cukup olahraga dan sebisa mungkin tidak bersikap statis atau berdiam diri dalam posisi yang sama berlama-lama. Saat Anda duduk, sebisa mungkin selalu luruskan kaki. Sempatkan untuk beristirahat sejenak di sela-sela aktivitas dan tidur dengan posisi berbaring pada sisi kiri tubuh. Anda sebaiknya mulai mewaspadai pembengkakan pada kaki bila diikuti juga dengan berat badan yang meningkat drastis, naiknya tekanan darah serta kadar protein dalam urin. Bisa jadi gejala tersebut merupakan tanda bahwa Anda mengidap pre-eclampsia.

Sakit punggung
Selama kehamilan, sambungan antara tulang pinggul mulai melunak dan lepas. Ini persiapan untuk mempermudah bayi lahir. Rahim bertambah berat, akibatnya, pusat gravitasi tubuh berubah. Secara bertahap, ibu hamil mulai menyesuaikan postur dengan cara berjalan. Hal ini menyebabkan sakit punggung dan pegal.
Solusinya :
Mengatasinya tak perlu obat cobalah perbaiki cara berdiri, duduk, dan bergerak. Jika harus duduk atau berdiri lebih lama jangan lupa istirahat setiap 30 menit.

Gatal-gatal
Keluhan ini pun lazimnya disebabkan pengaruh faktor hormonal.
Solusinya :
Cukup dengan menggunakan obat luar. Sedapat mungkin hindari obat-obatan oral atau yang diminum. Obat-obatan jenis ini umumnya tidak baik bagi tumbuh kembang janin.

Nyeri ulu hati
Jika mengalami keluhan ini jangan panik. Hal ini disebabkan adanya sejumlah kecil isi lambung yang lewat di pangkal saluran kerongkongan (penghubung mulut dengan lambung).
Solusinya:
Tak perlu ke dokter untuk mengatasinya. Malah pencegahannya tergolong mudah. Selama kehamilan, jangan membungkuk atau berbaring datar. Kalaupun ingin berbaring cobalah gunakan bantal yang tinggi. Sediakan pula segelas susu di samping tempat tidur dan minumlah sedikit-dikit setiap kali terasa nyeri.

Sembelit
Hormon progesteron saat hamil menyebabkan relaksasi usus. Akibatnya daya dorong usus terhadap sisa makanan berkurang. Sisa makanan yang menumpuk mengakibatkan sembelit. Sebab lainnya bisa juga kandungan zat besi pada tablet khusus ibu hamil. Selain itu, kebiasaan menahan buang air besar seringkali menjadi penyebab.
Solusinya :
Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan berserat. Satu lagi, lebih teraturlah ke belakang dan minum air putih minimal delapan liter setiap hari.

Apabila Bunda mengalami keluhan yang berlebih, segera periksakan ke dokter ya Bunda. Semoga bermanfaat.

   
12-05-2010 08:52:06 perut di garuk boleh ga sich?
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like

Kehamilan ibarat sebuah keajaiban. Di dalam perut seorang ibu tumbuh janin. Hampir dipastikan kehamilan ini kerap dibarengi kerewelan karena muncul berbagai gangguan. Apa saja?

Saat Anda berbadan dua memang bukan cuma membawa perubahan suasana hati, tapi juga mengakibatkan munculnya beberapa “penyakit”. Kendati begitu, calon ibu tak perlu mengkhawatirkannya. Karena biasanya tidak berbahaya. Kecuali pada beberapa kasus patut dicurigai jika “penyakit” ini berlanjut makin parah.

Nah, apa saja gangguan tersebut? Ikuti pemaparan di bawah ini:

* Perubahan Pembuluh Darah.

Akan tampak garis biru yang samar-samar di bawah kulit, pada payudara, dan perut. Itu adalah kondisi normal saat hamil. Jaringan pembuluh darah mengembang untuk membawa darah lebih banyak bagi kehamilan.

Tak perlu dikhawatirkan karena umumnya akan menghilang dengan sendirinya setelah melahirkan.

* Varises.

Pembuluh darah balik (vena) yang normal dan sehat membawa darah kembali ke jantung dari anggota tubuh. Karena harus bekerja melawan gaya berat, maka pembuluh vena dirancang untuk memiliki serangkaian katup yang mencegah membaliknya aliran darah. Bila katup ini hilang, darah cenderung berkumpul pada vena di mana tarikan gaya beratnya besar (seperti kaki, anus/vulva).

Masalah ini lebih sering terjadi pada wanita yang kegemukan daripada pria, dan sering muncul pertama kali saat hamil. Lantaran bertambahnya tekanan pada vena kaki, volume darah yang bertambah, terjadinya relaksasi otot-otot pada pembuluh darah yang disebabkan oleh hormon kehamilan.

Varises pada kehamilan dapat dicegah, antara lain dengan menghindari: kenaikan berat badan berlebih, duduk terlalu lama, mengangkat barang berat, mengejan terlalu kuat saat buang air besar, menggunakan pakaian ketat, merokok, dan sebagainya.

Penghilangan varises lewat pembedahan tak dianjurkan saat hamil. Toh, kebanyakan varises ini akan menghilang sendirinya setelah melahirkan. Biasanya saat berat badan kembali normal.

“Yang dikhawatirkan jika varises terdapat pada jalan lahir. Karena akan mengganggu proses persalinan. Mungkin bisa terjadi perdarahan,” ujar dr. Nanang.

* Guratan pada Perut.

Gurat-gurat di atas perut diakibatkan oleh meregangnya kulit. Biasanya karena pertambahan berat badan yang terlalu banyak/cepat.

Gurat-gurat ini memang sulit untuk dihilangkan, tapi tak perlu berkecil hati. Anggap saja itu sebagai hadiah dan bagian dari kesempurnaan Anda sebagai wanita yang telah melahirkan.

Perlu para ibu ketahui, perut hamil memang perut yang gatal dan akan bertambah gatal seiring bertambahnya usia kehamilan. Ini disebabkan perut ibu membesar sehingga kulit perut meregang. Akibatnya kulit menjadi kering.

Kendati terasa gatal, hindari untuk menggaruk. Cukup olesi dengan cairan pelembab kulit. Memang tak akan menghilangkan sama sekali rasa gatal. Paling tidak, bisa mengurangi keadaan tersebut.

* Perut Terasa Panas.

Pada awal kehamilan, tubuh akan memproduksi sejumlah progesteron dan estrogen yang cenderung melemaskan semua jaringan otot halus di seluruh tubuh, termasuk saluran pencernaan. Akibatnya kadang-kadang makanan berjalan lambat di dalam sistem pencernaan, sehingga perut terasa kembung dan panas.

Rasa panas di perut akibat melemasnya cincin otot yang memisahkan kerongkongan dengan lambung. Akibatnya, makanan dan cairan yang keras serta asam dapat masuk ke kerongkongan dari lambung. Asam lambung ini merangsang dinding kerongkongan yang peka sehingga menyebabkan rasa panas. Untuk menghindarinya usahakan makan sedikit-sedikit tapi sering. Hindari posisi membungkuk dengan melekukkan pinggang.

* Mual di Pagi Hari.

Morning sickness atau mual dui pagi hari lumrah terjadi pada kehamilan. Hampir semua ibu hamil mengalaminya. Biasanya terjadi pada tiga bulan pertama kehamilan. Tetapi kadang ada yang sangat berlebihan, mual sepanjang 9 bulan (hiperemesis gravidarum). Penyebab mual ini adalah akibat peningkatan kadar hormon estrogen dan HCG (human chorionic gonadotrophine) dalam serum darah ibu.

Tak ada obat yang paling ampuh untuk menghilangkan rasa mual. “Bisa dicegah dengan menghindari makanan atau sumber penyebab mual tersebut,” kata dr. Nanang.

* Tak Suka Susu.

Banyak ibu yang khawatir dengan kondisi janin karena ia tak suka susu. Sebetulnya yang perlu diperhatikan oleh ibu hamil adalah janin tak perlu susu, melainkan kalsium. Tentunya banyak bahan pengganti susu yang tak kalah kandungan kalsiumnya.

* Sembelit.

Salah satu penyebabnya adalah meningkatnya relaksasi otot-otot saluran pencernaan akibat meningkatnya hormon-hormon kehamilan sehingga sistem pembuangan menjadi lamban. Penyebab lain, tekanan dari rahim yang terus tumbuh kepada usus menghambat kegiatan normal usus.

Anda dapat menghindarinya dengan mengkonsumsi cukup makanan berserat, seperti sayuran dan buah-buahan. Juga jaga agar tubuh tak kekurangan air.

Anda pun harus tetap bergerak aktif. Jangan lantaran hamil, lantas Anda tidur sepanjang hari. Selama dokter tak melarang, Anda bisa tetap beraktivitas. Tambahkan sedikit olahraga seperti jalan pagi.

* Sulit Bernapas.

Kesulitan bernapas biasanya mulai terjadi saat kehamilan memasuki trimester kedua. Rahim yang membesar mendorong diafragma ke atas sehingga paru-paru terdesak dan sulit baginya untuk berkembang penuh.

Peredaran biasanya terjadi setelah janin bergerak ke posisi bagian bawah rongga panggul, menjelang persalinan. Mungkin Anda akan lebih mudah bernapas bila duduk tegak daripada duduk bersandar atau membungkuk.

Jika kesulitan bernapas berlanjut parah, disertai pernapasan yang cepat, ujung jari membiru, terdapat nyeri pada dada dan denyut nadi lebih cepat, mungkin ada masalah. Segera hubungi dokter.

* Anemia.

Karena volume darah meningkat selama kehamilan, maka jumlah zat besi yang dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah akan meningkat pula secara bertahap.

Untuk mencegah anemia kekurangan zat besi, ibu hamil dianjurkan makan makanan yang kaya zat besi. Biasanya dokter akan memberi resep tambahan zat besi.

Bila kekurangan zat besinya ringan, mungkin tak terdapat gejala-gejala. Tapi ketika sel darah merah pembawa oksigen makin bertambah kurang, ibu akan menunjukkan gejala pucat, letih, lemah, berdebar, sesak napas, dan pingsan.

* Mimisan.

Tersumbatnya yang disertai mimisan mungkin terjadi karena kadar estrogen dan progesteron yang tinggi beredar pada tubuh, sehingga menyebabkan banyaknya aliran darah pada membran mukosa dari hidung. Akibatnya menjadi lunak dan membengkak, mirip seperti leher rahim yang akan menyiapkan kelahiran.

Untuk menghentikan mimisan, lebih baik duduk atau berdiri sedikit miring ke depan daripada berbaring atau bersandar ke belakang. Tekan kedua lubang hidung bersamaan dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk. Tahan selama 5-10 menit. Ulangi beberapa kali sampai pendarahan berhenti.

* Pengeluaran Cairan dari Vagina.

Tak berbeda seperti saat Anda akan mengalami menstruasi, vagina akan sedikit mengeluarkan cairan. Normalnya berwarna putih susu, encer, dan berbau sedikit. Umumnya jumlahnya akan bertambah seiring bertambahnya usia kehamilan.

Anda bisa menggunakan pembalut untuk memberi rasa nyaman. Tapi jangan menggunakan tampon. Atau seringlah mengganti celana dalam Anda dengan menggunakan bahan katun.

* Mengompol.

Pada trimester terakhir, beberapa ibu hamil mengompol. Biasanya ketika batuk, tertawa terlalu keras, atau bersin. Mengompol ini terjadi karena tekanan dari rahim yang terus membesar terhadap kantung kemih.

Biasanya akan pulih dengan sendirinya setelah melahirkan. Beberapa latihan yang bertujuan untuk menguatkan otot-otot panggul, juga bisa mengatasi kondisi ini.

* Keletihan.

Jangan merasa diri sebagai wanita super, karena keletihan lumrah terjadi selama kehamilan. Apalagi pada trimester ketiga. Beban kandungan yang makin berat, ditambah mungkin ibu hamil kurang tidur. Rasa khawatir akan persalinan pun membuat calon ibu merasa sangat letih. Karena itu perbanyak istirahat dan makan cukup.

Calon ibu perlu mewaspadai keletihan ini jika terjadi sangat berlebihan. Misalnya, Anda sudah merasa cukup rileks, tak bekerja terlalu berat, tapi keletihan tetap terjadi. Konsultasikan dengan dokter. “Saat konsultasi, calon ibu diharapkan bisa menceritakan semua keluhan yang ada. Sehingga dokter bisa segera memberi penanganan jika diperlukan,” nasehat dr. Nanang.

* Kesemutan.

Ada ibu hamil yang merasa kesemutan di daerah telapak tangan dan kakinya. Kesemutan yang menyerang ibi hamil mungkin disebabkan: kekurangan vitamin B, gangguan metabolisme tubuh penekanan ujung-ujung saraf tepi oleh penumpukan cairan di daerah ujung-ujung jari. Bisa juga diakibatkan penekanan rahim yang membesar terhadap kumpulan jaringan saraf di daearh rongga panggul.

Mengubah-ubah posisi biasanya akan mengurangi gejala ini. Kecuali itu perbanyaklah mengkonsumsi sayuran dan vitamin-vitamin khusus untuk sistem saraf. Kondisi ini tak perlu terlalu dikhawatirkan karena tak membahayakan ibu maupun janin. Bila berlanjut terus, sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter kandungan Anda.

* Kejang kaki.

Kejang kaki biasanya disebabkan kelebihan fosfor dan kelebihan kalsium dalam darah. Biasanya dokter menyarankan untuk meminum tablet kalsium tanpa fosfor.

Bila ibu hamil mengalami kejang pada betis, luruskan kaki dan lekukkan mata kaki serta jari-jari kaki ke atas ke arah hidung Anda. Lakukan beberapa kali menjelang tidur. Atau bisa juga berdiri di atas permukaan yang dingin.

* Kulit Kehitaman

Ada beberapa ibu hamil yang mengalami perubahan kulit menjadi kehitaman di tubuhnya, misalnya di bagian leher, ketiak, atau perut. Perubahan tersebut disebabkan oleh peningkatan hormon MSH (melanophore stimulating hormone). Perubahan kulit tersebut sulit dihilangkan selama kehamilan. Tetapi akan berangsur-angsur hilang setelah melahirkan.

Ibu tak perlu mengkhawatirkan keadaan ini. Apalagi jika melihat ibu hamil lain tidak mengalaminya. Memang tidak semua mengalami hal yang sama. Bahkan, pada kehamilan pertama dan kedua pun kerap terjadi perbedaan.

* Masalah Gigi

Gangguan keseimbangan hormon saat hamil bisa mengakibatkan pembengkakan pada gusi. Bila kondisi ini terus berlanjut dan parah, tentu akan sangat mengganggu fungsi pengunyahan (gigi berlubang atau goyang). Gangguan ini tidak terjadi sendirinya, tetapi disebabkan ibu hamil malas merawat gigi dan kebersihan mulutnya.

Tentu saja ibu tidak boleh membiarkan keadaan ini sampai berlanjut. Jagalah kebersihan dan kesehatan mulut dan gigi secara benar. Yang perlu diingat penggunaan obat-obatan pereda sakit gigi yang tidak terkontrol dan terus menerus dapat mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan janin. Karena itu setiap obat yang akan ibu konsumsi, harus sepengetahuan dokter

semoga informasi ini dapat membantu menambah pengetahuan para bunda semua


   
Jumlah Posts : 22
Jumlah di-Like : belum ada like
saya dulu telat 1mgg di TP hasil negative... karna udah bosen TP terus san slalu hasil - jadinya ga TP lagi... tapi gak lama badan kerasa lemes... lapar terus... gemeteran, pipis bau aneh... dan akhirnya beli 3 TP dan di pake bbrapa hari berikutnya, masih negative juga ke3 TPnya... sampe akhirnya ke dokter umum di bilangnya kemungkinan kekurangan glukosa, cek urin juga dokternya bingung knapa bisa bau... ya udah saya pikir saya sakit... saya beli tiket pesawat buat 2nd anniversary skalian 2nd honeymoon buat 7bln kedepan karna udah TP hasilnya negative...

10 hari setelah beli tiket ternyata sakitnya makin parah... sampe pusing dan suami curiga sampe beliin testpack... pas pagi coba TP ternyata +...

saya baca artikel mungkin hormon Hcg nya kurang, jadi TPnya negative... kalo hormon nya cukup biasanya 10 hari setelah berhubungan pun udah bisa di cek ..
   
05-01-2016 13:24:00 menstruasi gk teratur
Jumlah Posts : 77
Jumlah di-Like : belum ada like

dulu saya seperti itu bunda, setelah di cek ke dokter spesialis trnyata memang ada masalah dari pusat hormon dan harus dilakukan beberapa tindakan operasi setelah itu haid saya menjadi lancar and tidak berapa lama tp positif hamil.. bersyukur banget.. 

untuk informasi waktu saya promil kemarin saya setiap hari minum folavit yang 400mg - mengikuti anjuran dokter serta saya minum apple stem cell dan gold stem cell untuk suami - product dari biogreen.. bersyukur setelah 1.5 bulan tp hasilnya positif.. skrg udah 16 w.. doain lancar trus ya bund...

trims..

informasi lebih lanjut product biogreen bs inbox saya ya bund..

   
02-01-2014 15:27:06 PRODUK KECANTIKAN & KESEHATAN
Jumlah Posts : 102
Jumlah di-Like : belum ada like

P57 Hoodia ini adalah obat diet Hoodia yang paling baru! P57 Hoodia terbuat dari bahan herbal (tumbuhan) yaitu cactus hoodia gordonii dari Afrika. Itu adalah tumbuhan penahan nafsu makan dan penahan lapar terbaik di dunia. Pernah menjadi pembahasan di Oprah Show. Karena saking favorit dan menjadi best seller di Amerika. Publik Amerika paling suka obat diet P57 Hoodia karena Aman 100% Herbal dan Manjur.

Obat ini terkenal dapat menurunkan berat badan hingga 10 kg perbulan!

Jaminan KUALITAS dan KEAMANAN P57 Hoodia Slimming (3 international certified):
1. Lulus Standard GMP (Good Manufacturing Practice)
Standard International yang menjamin pengujian bahan aktif farmasi, diagnostik, makanan, produk farmasi, dan alat kesehatan.
2. Lulus Standard ISO 9002
kumpulan standar untuk sistem manajemen mutu (SMM) yang dirumuskan oleh TC 176 ISO, yaitu organisasi internasional di bidang standardisasi.
3. Lulus Akreditasi UKAS (United Kingdom Accreditation Service)
Akreditasi UKAS adalah kunci untuk memastikan bahwa konsumen, pemasok, pembeli dan specifier dapat memiliki keyakinan dalam kualitas barang

Dengan teknologi bio-paling maju, P57 HOODIA dapat langsung masuk ke dalam tubuh untuk membuat perut terasa tidak lapar , P57 ini juga berguna untuk mengurangi penyerapan kalori didalam tubuh, sehingga meluruhkan lemak secara alami. Unsur bahan alami dari Evening Primrose, Semen Cassia, dan Lotus Leafs bisa membakar lemak dan mempercepat laju metabolisme. Sementara mempercepat mengurangi lemak ditubuh, organisme tersebut dapat membuat lemak menjadi karbondioksida dan air, lalu keluar melalui kelenjar keringat.

P57 Hoodia SLIM merupakan pelangsing yg terbuat dari Hoodia Gordonii Cactus
Hoodia Gordonii Cactus merupakan tanaman sejenis kaktus yang hanya tumbuh di Gurun Kalahari,Afrika Selatan

Penduduk asli di Afrika Selatan selalu membawanya untuk menekan kelaparan ketika mereka berburu.
Para ilmuwan di Afrika Selatan menemukan bahwa Hoodia mengandung semacam zat yang bernama P57, yang secara langsung bisa masuk ke dalam neurocyte dari talamus sub; mengirim sinyal gula darah penuh untuk cerebra, untuk memberikan fungsi positif penurunan berat badan.

Hoodia P57 juga membantu mengontrol Hormon Kelaparan di kepala untuk mengurangi asupan kalori dan mengurangi berat badan.
Tingkat berkonsentrasi atas P57 Hoodia terbukti 20:01 (20 kali ekstraksi).

Cara Kerja :
1. Mengontrol hormon kelaparan untuk menekan nafsu makan mengurangi asupan kalori.
2. faktor Multi-lipolitik mengurangi sintesis lemak, mempercepat pembakaran lemak, menghalangi penyerapan lemak dan kontrol berat badan secara efektif;
3. Multi-nutrisi memperbaiki metabolisme, bebas dari diare, sembelit dan rebound.

CARA KONSUMSI P57 HOODIA :
* Obat ini di konsumsi 30 menit sebelum sarapan dengan air hangat.
* Obat ini tidak ada side effectnya! Jadi sangat aman digunakan. (kecuali buat Ibu hamil, Jantungan, Darah Tinggi, Diabetes, dll)
* Setelah konsumsi obat ini NAFSU MAKAN BERKURANG and JUGA SERING HAUS. Jadi harus sering minum air.
* Semakin banyak air yang di minum, semakin bayak juga lemak lemak yang ada di dalam tubuhkamu di buang.
* Tidak mempengaruhi BAB.
* Hasilnya terlihat setelah kamu memakainya selama 1-2 minggu keatas.
* Jangan minum obat ini dengan TEH, SUSU, ALCOHOL, KOPI, SODA. Karena akan menetralisir efek dari P57 Hoodia!

FAQ :
1) Apa itu P57 HOODIA SLIMMING?
P57 Hoodia merupakan NEW PRODUCT SLIMMING CAPSULE yang menggunakan ekstrak HOODIA FROM SOUTH AFRICA, telah dipercaya secara turun temurun oleh masyarakat disana untuk menurunkan berat badan

2)Apa kelebihannya dari pelangsing lain yang beredar di pasaran (seperti meizitang, fruta planta, atau fatloss)?
Kualitas P57 diatas semua pelangsing tersebut. Hal ini terbukti dengan 3 penghargaan sertifikat internasional yang telah diraih P57 Hoodia Slimming
FYI : Ini masuk BEST SLIMMING CAPSULE DI UK&USA

3) Efek / cara kerjanya bagaimana nih?
P57 Hoodia bekerja dengan MENAHAN NAFSU MAKAN dan menyebabkan rasa haus serta pembuangan lemaknya melalui urine, tidak menyebabkan diare, mulas, dan buang-buang air besar.

Mengapa lebih cepat dari pelangsing lain?
Karena mempengaruhi metabolisme tubuh, dia akan merangsang metabolisme lebih cepat.

4) Adakah pengaruh terhadap rahim bagi pengguna wanita?
Tidak, tidak membuat INFERTIL (INFERTIL =Mandul), karena bahannya PURE PLANTS (herbal), jadi kita tetap bisa hamil dan tidak mempengaruhi masa kesuburan.

5) Efek / hasil kelihatan setelah berapa lama?
Untuk efek bervariasi setiap orang, tetapi efek yg terlihat rata-rata dalam 1-2 minggu sudah terlihat hasilnya.

6) Ada efek samping yang berbahaya tidak?
Untuk efek seperti lemas, jantung berdebar atau berkunang2 tidak akan terjadi dengan catatan :
* Untuk Penderita DARAH RENDAH TETAP BOLEH MENGKONSUMSI P57 HOODIA ASAL TETAP MAKAN NASI MIN 1X DALAM SEHARI, karena rata-rata penderita darah rendah sering mengalami lemas dan berkunang-kunang.
* Untuk pengguna yang AKTIVITASNYA TINGGI DISARANKAN TETAP MENGKONSUMSI NASI MINIMAL 1X SEHARI DEMI MENJAGA ASUPAN GIZI YANG SEIMBANG DALAM TUBUH

7) P57 Hoodia slimming di Toko Ningnar asli tidak?
Dijamin ASLI, P57 HOODIA asli menggunakan Hoodia asli dari Afrika.

8) Cara / aturan minumnya bagaimana ?
Cukup 1 pil sehari 30menit sebelum makan pagi dengan air hangat. Disarankan untuk tidak mengkonsumsi obat ini dgn susu, teh, soda, alkohol, dan kopi karena akan menetralisir efek P57 Hoodia.

9)Berapa harga dan isi dari P57 Hoodia Slimming?
Isinya 30 kapsul untuk penggunaan selama 30 hari. Sehari cukup 1 kapsul berapapun berat badan kamu.

10) Kok harganya lebih mahal ya dari meizitang dan pelangsing lain?
Harga sebanding dengan kualitas, karena bahan yg digunakan juga berbeda dari pelangsing lainnya

11) Siapa saja yang boleh menggunakan P57 Hoodia Slimming?
Pria dan wanita, aman digunakan untuk usia 18-60 tahun. Tidak boleh untuk wanita hamil,penderita darah tinggi, penyakit jantung, liver, diabetes, dan penyakit-penyakit berat lainnya.

   
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,

Infounda telah memberikan beberapa tips melalui artikel mengenai ASI dan ASIP, berikut ini Bunda dapat membacanya :

Kesibukan harus membuat ibu menyusui yang bekerja memutar otak agar Air Susu Ibu (ASI) eksklusif tetap bisa diberikan pada sang buah hati namun tak mengganggu aktivitas. Nah, berikut ini penjelasan bagaimana menyimpan ASI agar nilai gizinya tidak hilang.

 

Kesibukan harus membuat ibu menyusui yang bekerja memutar otak agar Air Susu Ibu (ASI) eksklusif tetap bisa diberikan pada sang buah hati namun tak mengganggu aktivitas. Nah, berikut ini penjelasan bagaimana menyimpan ASI agar nilai gizinya tidak hilang.

Cara menyimpan ASI yang baik merupakan langkah selanjutnya yang dilakukan oleh bunda setelah melakukan kegiatan memerah ASI, sehingga ASI dapat bertahan dengan maksimal dan dalam waktu yang lama atau ideal untuk digunakan kepada buah hati. Jika cara menyimpan asinya salah, maka kadar dan zat ASI yang terkandung akan rusak. Namun masih banyak bunda yang belum mengerti dengan cara menyimpan ASI yang benar sehingga terkadang ASI yang sudah diperah menjadi terbuang karena melebihi batas masa penyimpanan ditempatnya. ASI yang telah diperah bisa disimpan di lemari es bawah atau di bagian freezer. Penting untuk diingat, sekali dihangatkan, semua ASI yang tersisa harus dibuang. Jadi sebaiknya simpan ASI dalam jumlah sekali minum (± 60 s/d 125 ml). Perhatikan juga wadah yang digunakan untuk menampung ASI, sebaiknya terbuat dari bahan yang mudah disterilkan, seperti botol bertutup rapat yang terbuat dari kaca yang tahan panas, karena tidak merubah unsur yang terdapat didalam ASInya, mudah untuk dibersihkan setelah pemakaian, dapat digunakan kembali berulang-ulang, dan dapat disterilkan berkali-kali sebelum digunakan. Beri tanggal dan jam pada masing-masing wadah. Dinginkan dalam refrigerator (kulkas) atau freezer. Jangan lupa untuk mengecek tanggal dan jam yang tertera agar tahu dengan pasti sudah berapa lama ASI disimpan dan mencegah ASI rusak atau basi.

Kisaran waktu yang dibutuhkan untuk menyimpan ASI  tanpa merusak atau basi menurut Organisasi Laktasi Internasional, yaitu :

                     a.      Suhu ruang (suhu 19 – 22 °C ) : Lama penyimpanan 4 sampai 10 jam.

b.      Kulkas bawah ( suhu 0 – 4 °C) : Lama penyimpanan 2 sampai 3 hari.

c.    Freezer kulkas berpintu satu (suhu variatif < 4°C ) : Lama penyimpanan bisa sampai 2 minggu.

d.    Freezer pd kulkas berpintu dua (suhu variatif < 4 °C ): Lama penyimpanan 3 sampai 4 bulan.

e.      Freezer khusus ( suhu -19 °C) : 6 bulan atau lebih

 Cara memberikan ASI perah yang telah disimpan:

  1. Berikan ASI yang disimpan berdasarkan waktu pemerahan ASI, ASI perahan pertama harus diberikan dulu.
  2. Hangatkan ASI yang disimpan di kulkas dengan meletakkan botol di wadah berisi air hangat selama 15 menit, sambil dikocok perlahan.
  3. ASI yang dibekukan dalam freezer harus dipindahkan ke kulkas semalam sebelumnya, setengah jam sebelum waktu menyusui, hangatkan di dalam wadah berisi air hangat. Periksa suhu ASI sebelum diminumkan kepada bayi Ibu dengan cara meneteskannya ke punggung tangan. Setelah dicairkan, berikan ASI sesegera mungkin.

 Perlu diingat, jangan melelehkan atau menghangatkan ASI di microwave karena banyak zat-zat penting dalam ASI akan hancur. Selain itu, panas yang ditimbulkan dari microwave tidak rata, sehingga dikhawatirkan akan berbahaya bagi bayi karena terlalu panas.



Infobunda : http://www.infobunda.com/brt/384-Cara-menyimpan-ASI-untuk-Bunda-Yang-Bekerja.html#ixzz2hwqq724y