SITE STATUS
Jumlah Member :
493.858 member
user online :
1073 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: bahayakah flek coklat usia kehamilan 5 bulan

New Topic :  
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
bund, mohon infonya kalo ada yang pernah seperti aku..
usia kehamilan 5 bulan sudah keluar asi, kalau malam tertekan suka rembes waktu tidur menyamping, padahal kehamilan pertama, atau mungkin bukan asi ya ?
   


Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : belum ada like
bun dita.. bukan turun .. usia kehamilan 5 bulan kalo diraba sama bidan bayi nya emang masih dibawah .. masih bbrpa jari dibawah pusat..
jadi bukan turun itu..jgan khawatir 😃
   
Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : belum ada like
bun dita.. bukan turun .. usia kehamilan 5 bulan kalo diraba sama bidan bayi nya emang masih dibawah .. masih bbrpa jari dibawah pusat..
jadi bukan turun itu..jgan khawatir 😃
   


29-06-2015 20:54:31 flek diatas 5 bulan
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
haiiii bunda...bisa share yg punya pengalaman..keluar flek darah saat kehamilan 5 bulan...plisss
   
16-05-2015 11:54:51 flek
Jumlah Posts : 19
Jumlah di-Like : belum ada like
saya sudah hmpir semnggu flek di usia kehamilan 2 bulan..
apaKah itu bahaya??
   


Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
bun dari sejak usia kehamilan 5 bulan si baby sering bgt gerak2 di bagian bawah perut normal ga sii? tapi saya nya sendiri sii ga ngrasain rasa sakit....
   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bunda2, aku lg hamil anak ke 2, skrg usia kehamilan 5 bulan. jarak anak pertama dan kdua ini mmg relatif dekat. usia anak ptama 16 bulan aku sudah mengandung 1 bln. Mau tanya, adakah diantara bunda2 yg berhasil lahiran scr normal dgn jarak kurang lebih sama dgn saya? obsgyn saya ada yg optimis, ada yg pesimis. tlalu byk resiko ktnya.. makanya masih ganti2 obs smpe usia kehamilan sgini. Boleh minta masukan dan saran nya bunda? terima kasih ^^ salam mothersss
   
Jumlah Posts : 20
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda" share donk yg sudah memasuki usia kehamilan 5 bulan atau 20w .. apa aja yg sudah dirasakan ?? berbagi pengalaman y bunda .. smoga dd sehat trus smpe lahiran . amin
   
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
haiii bunda semua...
semoga selalu diberi kesehatan yah
bund, share donk bingung nih kmrn pas hamil 10 minggu kena pendarahan hebat penyebabnya trnyata placenta yg menutupi jalan lahir sampai opname 3 hari d RS alhamdulilah baby gpp tp harus bed rest 2 minggu dirumah bahkan saran dokter sampe harus usia kehamilan 5 bulan wahhh
lanjut niy bund,,,kok sering bgt yah ngerasa kayak ditusuk2 di dalem rahimku?? penyebabnya apa n gmn cara atasinnya? bahaya gak yah?
makasih...
   
29-10-2011 12:01:57 Hamil 3 bulan, 5x ngeflek
Jumlah Posts : 19
Jumlah di-Like : 1
Salam kenal bunda Nurul,

aku pernah kena flek pas usia kehamilan 3 bulan tp itu kt dokter akibat aku berhubungan intim dengan suami ku, bkn krn placenta previa. Itupun cm sekali, pas itu doang, stlh bedrest selama 3 hari dan pake cygest progesteron, alhamdulillah engga keluar flek lg.
Begitu sih pengalamanku, mgkn kurang membantu yaa
   
27-04-2011 12:28:05 perut terasa kencang
Jumlah Posts : 516
Jumlah di-Like : 7
terimakasih ya bun..udah bagi2 info n pengalamannya 
@reveelantha: ternyata gak cm sy aja ya yg merasakan perut kencang...iya bun...sering bgt pipis sejak usia kehamilan 5 bulan...tp itu wajar koq...krn rahim yg semakin besar menekan kandung kemih kita.

@aymy: sama bun..Alhamdulillah sejak usia 6 bulan babyku udah mapan (kepala dibawah) sampe skrng usia kehamilan 34w. cuma terakhir ke dsog kemaren pas 32w blum tanya ke dokter udah masuk panggul belom... btw tanda2 bayi udah masuk panggul gmn ya bun rasanya??? selama ini yg saya rasakan jika si dede gerak/nendang2 gitu ampe kerasa bgt di bokong/panggul, bahkan di vagina kerasa getarannya...apakah itu menandakan dede udah masuk panggul ya bun???
oh ya bunda bilang klo dede udah masuk panggul artinya gak bisa muter2 lagi....tp untuk gerak n menendang msh bisa kan bun?? soalnya dd ku msh aktif bgt gerak2 nya...thanx before

@wyta: wahh senangnya punya baby kembar...  udah ketahuan jenis kelamin belum bun? untuk tangan pegal/bengkak coba tangan bunda direndam sebentar ke air dingin lalu bergantian ke air yg lebih hangat, keumdian masukkan tangan ke air yg dingin lagi...ke hangat lagi....bergantian bun...setelah itu tangan diputar/digerakkan...insyaallah bisa sembuh dari rasa pegel /bengkak..(itu ajaran instruktur senam hamil sy) 
saya jg sering koq bun kaki kesemutan...tp didiamkan saja ntar jg sembuh hehehe...

Semoga kita semua bisa lahiran normal ya bun......AMINNNNN....


   
Jumlah Posts : 143
Jumlah di-Like : 3

bunda semua ini artikel mungkin bisa membantu :

Keluhan selama kehamilan: Nyeri perut bawah, kembung dan perut tampak kecil ?

Submitted by dr. Prima Progestian, SpOG

1. Perut kembung bisa disebabkan adanya beberapa faktor : pertama, pengaruh hormonal selama hamil. Meningkatnya kadar hormon progesteron dan estrogen selama kehamilan membuat pergerakan usus menjadi lambat sehingga makanan dan gas yang diproduksi menjadi lebih lama transit di lambung dan usus sehingga dapat mengakibatkan kembung dan rasa penuh di perut.Kedua, adanya bayi yang semakin membesar mengakibatkan tekanan pada sistem pencernaan sehingga pergerakan usus juga berkurang. Selain itu tekanan pada lambung dapat mengakibatkan asam lambung yang diproduksi berada lebih lama di lambung, akibatnya rasa perih di lambung bertambah dan dapat pula menyebabkan “heart burn” atau rasa terbakar /nyeri di sekitar lambung, dada hingga ke tenggorokan. Apabila hal ini terjadi ibu dapat minum obat maag.

2. Rasa nyeri di bagian bawah perut bisa disebabkan karena : pertama, kehamilan yang semakin membesar membuat ligamentum penggantung rahim dengan dinding perut menjadi melar dan tertarik sehingga terasa nyeri. Karena lokasinya ada di kanan dan kiri rahim maka nyerinya pun bisa dirasakan pada kedua sisi atau salah satu dan berpindah-pindah. Kedua, nyeri bisa disebabkan adanya tekanan pada kandung kemih karena membesarnya rahim. Kandung kemih berlokasi di bagian bawah perut. Tekanan pada kandung kemih juga dapat membuat urin berada lebih lama di sana sehingga mengakibatkan timbulnya infeksi saluran kemih. Keluhan yang timbul bisa berupa rasa anyang-anyangan, berkemih menjadi sedikit-sedikit, sering dan nyeri, nyeri perut bawah hingga ke punggung, bahkan dapat menyebabkan timbulnya kontraksi. Ketiga, nyeri bisa dirasakan saat janin bergerak. Dengan semakin besar janin maka gerakan kepala, badan dan tendangan kakinya akan semakin kuat. Gerakan janin yang timbul bisa menyebabkan adanya kontaksi, namun kontraksi yang tidak berbahaya sehingga dapat menyebabkan persalinan. Disebut juga sebagai kontraksi Braxton-Hicks atau kontraksi palsu.

3.untuk perut kelihatannya kecil pada usia kehamilan 5 bulan bisa karena tubuh ibu yang tinggi sehingga belum jelas terlihat perut yang membuncit, semakin besar usia kandungan akan semakin jelas terlihat nantinya. Apabila  ibu memeriksakan ke dokter kandungan apakah besar janin saat ini sesuai dengan usia kehamilan? Dokter pasti akan melakukan pemeriksaan USG untuk memastikannya. Jika sesuai maka ibu tidak perlu khawatir.


   
Jumlah Posts : 728
Jumlah di-Like : 3

Kalau dokter saya bilang sih nanti pada usia kehamilan 5 bulan :) Ini Bunda yang baru pertama kali hamil. Untuk yg pernah hamil sebelumnya, bisa lebh awal, sekitar usia kehamilan 4 bulan. Pengalaman Bunda2 yg lain bagaimana ya?

(www.facebook.com/BabyPlusIndonesia - "Sekolah" Khusus bagi Bayi dalam Kandungan)

   
Jumlah Posts : 144
Jumlah di-Like : belum ada like
yg aku baca dari artikel adalah saat usia kehamilan 5 bulan n 7 bulan...
skarang aq 22w,,,kmarin waktu 20w aku kontrol ke dokter n nanya perlu suntik ga,,,katanya lebih baik suntik aja...mencegah lebih baik daripada mengobati...gitu katanya...
   
Jumlah Posts : 651
Jumlah di-Like : 3
hehehe...ASI saya keluar ketika usia kehamilan 5 bulan. ga ngaruh qo bund, ASI itu dibutuhkan ketika bayi sudah lahir. bunda santai aja. selama hamil, sering2 dipijat2 dengan handuk hangat. bersihkan putingnya dengan kapas yang dibasahi baby oil, jangan dipencet2.

pada saat IMD, bayi akan secara instingtif menghisap. pokoknya bunda gak usah khawatir...santai aja... :D