SITE STATUS
Jumlah Member :
492.768 member
user online :
1400 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: bagian perut atas keras sedangkan yang b

New Topic :  
12-02-2015 07:54:39 posisi sungsang
Jumlah Posts : 86
Jumlah di-Like : belum ada like
makasih bunda denok.... insyaAllah...aq sering sujud bund tp knp yach bagian perut atas kayak ada yang keras dan bulat gitu,kira" itu kpl atau pantatx baby ?
   


Jumlah Posts : 21
Jumlah di-Like : belum ada like
aku 27 week bun. debaynya udah sering gerak2 bahkan kalau saya udah ngantuk yang didalem masih terus2an gerak. aktif banget. tapi bun ko aku suka sakit di bagian perut atas sebelah kiri ya, bunda yang lain pernah ngalamin gak?
   
13-04-2016 16:35:42 gag sabar lagi..
Jumlah Posts : 225
Jumlah di-Like : belum ada like
iya bun wahyu kayanya bun udah gitu bagian perut atas tuh ngejendol mungkin kakinya kali ya klo di elus" gtu mlah tambah keras bun ampun bgt dah debay ku... hplnya maju bun mungkin bener prediksi bidan pas waktu aku periksa hplnya 17 april, klo usg 17 mei...tapi kmren kta bidannya tinggal nunggu hari soalnya debaynya dah mapan gerakannya juga udah berkurang bun..gak kaya paz blm mapan aktifnya hemm nyampe gak bisa bobok bun.
   


Jumlah Posts : 162
Jumlah di-Like : 2
Bunda yenih : waktu aku hamil 6 bulan sih yg aku rasakan tendangannya ga sakit , dan cenderung di bagian perut bawah , mungkin posisinya kaki masih di bawah kali ya ?
Tapi bun kalau sekarang usia kandunganku udah 33w .
Sudah terasa sekali sakitnya kalau si dede nendang tulang rusuk aku. Rasanya ngilu2 gimana gitu . Sekarang sih cenderung terasa tendangan di bagian perut atas .

Bunda cony: wajar kok bun usia kehamilan segitu dedenya masih suka muter2 .
Aku yang udah 8 bulan aja masih suka muter .
Kemaren cek ke dokter sih posisi nya emang udah bagus kepala udah masuk panggul .
Tapi kemungkinan bergeser lagi masih ada .
   
28-01-2011 18:04:32 kulit perut yang terasa perih
Jumlah Posts : 64
Jumlah di-Like : 1
Dear Bunda2...

mo tnya dong, apakah kulit perut yang terasa panas dan perih itu berarti kulit sedang mengalami peregangan karena usia kandungan yang semakin bertambah dan semakin bertambah pula berat bayi. saya merasakan perih dan panas d bagian perut atas, dan apakah itu normal di usia kandungan 20wiken ??? 

please sharenya yah bun...????


^TQ^
   


Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
siang Dr.
saya hamil 38 minggu
kebetulan semalam sya mengalami sakit pada bagian perut atas dibawah payudara, sakit yang teramat sakit sampai saya sulit untuk bernafas dan bergerak, tetapi tidak mengalami mules diperut hanya saya sangat sulit untuk bernafas. duduk salah tidur pun salah
yang saya tanyakan
apakah dengan kejadian itu berbahaya bagi saya dan janin
apa yang harus saya lakukan bila saya mengalami hal serupa?
terima kasih

Dari : RUBIATI

Jawaban:

Dear bunda RUBIATI (Bunda Rubie,

Saat ini anda sedang mengalami banyak perubahan pada tubuh anda, yaitu perubahan anatomi dan hormon. Sakit yang anda rasakan tersebut disebut dengan heartburn, heartburn biasa terjadi pada saat kehamilan.
Hal yang dapat memperingan gejala ini adalah:
1. Hindari makan tengah malam atau sebelum tidur, heartburn ini biasanya disebabkan oleh makanan pedas, cokelat, peppermint, saos tomat, kafein, minuman soda dan buahan asam.
2. Pakailah pakaian yang nyaman dan longgar. Karena pakaian yang ketat pada daerah pinggul dapat menekan perut anda dan bagian bawah esophagus sehingga dapat bertambah sesak.
3. Makanlah makanan dengan porsi kecil, karena porsi besar dapat menyebabkan gejala bertambah parah.
4. Jangan berbaring setelah makan, tunggulah kira-kira 3 jam sebelum anda berbaring. Dengan posisi berbaring setelah makan dapat menyebabkan asam lambung naik ke saluran esophagus.
5. Hindari tembakau dan alkohol, hal ini dapat mencegah terjadinya reflux (naiknya asam lambung) dan menghindari bahaya pada janin karena penggunaan tembakau dan alkohol.

Apabila setelah melakukan hal diatas anda masih mengalami keluhan tersebut. Harap mengunjungi dokter untuk mendapatkan terapi yang sesuai.
   
23-12-2016 13:36:29 hpl Desember 2016
Jumlah Posts : 414
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda thean: slamat ya bunda... proses'a cepat ya... ini anak k2 ya... sya anak pertama... sma c kadang2 kencang bagian perut atas.... ini sya mau coba tes k dr smga bisa kya bunda thean yg uda cepat launching hehehe
   
20-11-2016 18:07:21 hpl Desember 2016
Jumlah Posts : 414
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda rika@: klo sya merasakan gerakan janin di bagian perut atas ngedorong kuat bgt bun, klo banyak jalan bagian bawah yg berasa kuat'a.. apa lagi sekarang gerak terus... emank pelan tp serasa di tahan jadi suka ada rasa ga nyaman'a yg saya kira itu spt kontraksi... 😁😁 maklum blom tau ✌✌ uda gtu sekarang timbul garis2 d prut padahal ga di garuk... kira2 nanti bisa hilang ga ua bun??? pdhal uda pake bio oil..
   
11-10-2016 10:32:05 hpl april 2017 merapat
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
klo saya kehamilan umur 14 minggu lebih, tp kok bagian perut bawah keras sampe sakit buat bawa jalan knpa y kira"??😟
   
Jumlah Posts : 229
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda aku malah aktif banget padahl udah dekt persalinan.
rasa nya kencang banget bunda bagian perut atas..
   
17-05-2016 18:17:41 kedutan..
Jumlah Posts : 379
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda mau tanya dong.. aku kan uk 18w selain suka kedutan di bawah pusar.. suka kedutan juga di bagian perut atas.. itu knpa yah??
   
Jumlah Posts : 66
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda miss V suka ngilu2 kenapa yaa
trus perut atas kaya ada yang mengganjal gitu...dd nya nedang2 nya suka diatas
uk 35 w
   
02-08-2015 15:55:49 keluhan hamil 8 bulan
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Bund share ya.. Kmren2 pas uk 28w-34 janin berasa masuk2 ke bawah n berat bgt...tapi begitu 35w ini kok malah kerasa ringan2 aj ya?perut atas keras,yg tengah sm bawah lembek..kaya kosong...mungkinkah sungsang di usia 35w?? H2C niihh...😩😩😩
   
Jumlah Posts : 62
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda2 Uk qu skrang 27 mnggu koq bagian perut atas di bawah dada koq seperti penuh dan terasa mengganjal ap posisi debay blm turun iaa... aq skarang dah mulai coba senam sujud tapi koq setelah itu bagian atas miss v malah sakit... ada yg tau gak kenapa bunda ????
   
15-04-2015 14:37:08 Kelahiran Pada Bulan Mei 2015
Jumlah Posts : 53
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 ad yg ngalami perut atas keras g d usia kehamilan 35w 4d..perut qu sering keras kira2 knp yah..