SITE STATUS
Jumlah Member :
481.938 member
user online :
2548 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: apa yang dipikirkan pria ketika tidur ke

New Topic :  
10-11-2011 19:26:33 pola tidur baby
Jumlah Posts : 112
Jumlah di-Like : 9
hai bunda semua,ikutan sharing nich....
Cuma sekedar mo bagi2 info aja nich moga aja ada manfaatnya buat bunda2 yg lain.

Pola tidur yang baik sangat penting bagi bayi untuk mendukung sistem kekebalan tubuhya. Karena pada saat tidur itulah, hormon pertumbuhan dilepaskan dan sel-sel baru tumbuh dengan pesat menggantikan sel-sel yang lama, sehingga bayi lebih tahan dari sakit. Bayi yang tidur tidak nyenyak, cenderung lebih rentan sakit, infeksi, iritasi dan menjadi kurang responsif saat ia bangun. Memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, bayipun tumbuh dengan sehat. Jadi, sejak bayi dilahirkan, dukunglah ia agar mendapatkan pola tidur yang baik.

Bayi baru lahir biasanya memiliki jam tidur yang cukup panjang yaitu sekitar 16 jam. Namun pola tidur ini pun terbagi-bagi yaitu tidur siang 7.5 jam dan tidur malam 8.5 jam. Selain itu, bayi baru lahir juga terprogram untuk bangun ketika popoknya basah, kedinginan, kepanasan dan lainnya. Sehingga sebagai orang tua baru, Anda harus memahami pola tidur mereka. Mereka pun dapat tidur dengan siklus tidur ringan dan tidur dalam. Apa yang dimaksud dengan tidur ringan dan tidur malam? Simak ciri-cirinya dibawah ini:

Tidur ringan:

  • Bayi mungkin sekali tersenyum atau mengernyitkan dahi
  • Otot-otot tubuh di bayi terlihat kencang
  • Napasnya terdengar tidak teratur

Tidur dalam:

  • Napasnya terdengar lambat dan teratur
  • Otot-otonya akan terlihat rilek
  • Wajah bayi tidak akan berubah selama tidur dalam.
  • Ketika bayi mengalami tidur dalam, ia bisa tertidur selama 45 menit -1 jam. Setelah itu, ia bisa kembali ke siklus tidur ringan. Selama ia tidak merasa lapar dan nyaman, Anda bisa membuatnya untuk terus tertidur dengan mengelus tangan atau kaki dengan lembut atau bahkan dengan menyanyikan lagu secara perlahan.

Nah, hal-hal yang bisa dilakukan ketika tidur ringan:

  • Pastikan ia berada dalam posisi tidur yang nyaman
  • Pastikan ruang tidurnya tidak berisik
  • Pastikan Anda berbicara dengan suara pelan
  • Gelapkan ruang tidurnya, tutup tirai dan matikan lampu

Pada tahap tidur dalam, otak bayi justru terus bekerja dan ini merupakan hal yang baik. Mengapa? Sebab pada tahap ini, sel-sel tubuh dan produksi hormon pertumbuhannya berkembang dengan maksimal.

Bagaimana dengan pola tidurnya? Akankah ia terus terbangun di malam hari? Nah, sebenarnya pola tidur bayi akan berubah sesuai dengan usianya. Pada usia baru lahir hingga 3 bulan, ia membutuhkan waktu tidur hingga 16 jam, sedangkan pada usia 1 tahun ia hanya membutuhkan waktu tidur sekitar 13 jam.

Lalu bagaimana cara membuat si kecil untuk tidur teratur? Hal ini memang tidak mudah, apalagi jika Anda orang tua baru. Dibutuhkan kesabaran untuk membuat si kecil memahami waktu tidurnya, apalagi jika ia masih berusia dibawah 3 bulan. Sebab bayi dibawah usia 3 bulan, belum memahami siang dan malam. Berikut beberapa tip yang bisa Anda lakukan untuk mengatur pola tidur si kecil:

  • Pastikan untuk mematikan lampu dan menutup tirai pada saat ia tidur di malam hari
  • Ketika ia tidur di siang hari/pagi hari, buka tirai atau biarkan cahaya masuk ke dalam kamar, untuk membedakan waktu malam dan siang
  • Nyalakan lampu ketika pagi tiba, misalnya ia mulai terbangun pukul 5 pagi, Anda bisa menyalakan lampu dan membiasakannya untuk bangun di jam yang sama.
  • Coba atur waktu tidur siangnya. Bayi yang memiliki tidur siang teratur cenderung tidur dengan lebih tenang pada saat malam. Namun kebutuhannya untuk makan tentu akan membuatnya terbangun, sehingga Anda harus menyiapkan diri untuk memberinya ASI atau susu

   


Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
mau sharing juga, sya lagi hamil 10W.. alhamdulillah awal puasa lancar cma hari ke 5 lemes bgt, pusing, ngdrop maunya tiduran aja.. ahirnya buka puasa. Alhamdulillah selalu saur dan coba berpuasa cuma terkadang morning sick datangnya ga terprediksi, jadinya saya berbuka.. dan sampe sekarang udah 6 kali bolong, dikarenakan morning sick dan akibatnya juga yg bikin bdan lemes bgt. mudah2an kita dan janin kita selalu diberi kesehatan sama Allah dan apa yang kita lakukan ketika hamil ini menjadi ladang ibadah buat kita dan janin kita. Amiiin...
   
Jumlah Posts : 211
Jumlah di-Like : 5
Dear bunda Nta..

Salam kenal ya bun... kebetulan aku jg punya kista bun.. ukurannya 3cm di sebelah kanan.. tapi karena kata dokter kistaku itu jenis kista coklat dan justru akan membesar kalau saya haid, jadi sama dokter aku di suruh langsung program hamil... memang sih waktu ketahuan punya kista itu usia pernikahanku sudah 5 tahun...

Tapi Alhamdulillah sekarang aku sudah hamil bun.. usia kehamilan genap 20w besok selasa.. dan kistaku masih nangkring di sebelah kanan rahim.. semoga aja dia mengecil sendiri..

Baiknya bunda konsultasi aja ke dokter.. tanya, jenis kista apa yang bunda derita? terus bagaimana baiknya.. biasanya kalau udah lebih dari 4cm, kista harus di angkat dulu.. baru program hamil.. Kalau masih kecil bisa disiasati dengancek sel telur yang matang.. jadi.. ketika hari ke 3 haid, bunda datang ke Dokter kandungan untuk program.. ntar bisanya bunda akan di USG untuk lihat ukuran sel telur dan sel telur mana yang matang (kanan atau kiri). kalau kista ada di kanan dan kebetulan sel telur di prediksikan akan ada yang matang pas di kiri... waktu berhubungan di masa subur, setelah berhubungan bunda miring ke kiri...

hehehe... critaku muter2 ya... untuk lebih jelasnya ke dokter aja deh bun.. tapi itulah pengalamanku bun..

Salam..
   


24-12-2010 13:32:45 pasca kuret
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
saya christina.. saya mau tanya. saya melakukan kesalahan pada diri saya sendiri, saya terlambat mens dan ketika saya test pack ternyata saya tidak hamil. saya diminta pasangan saya dan keluarga nya untuk minum obat pembersih, ketika saya minum beberapa hari berturut2. saya mengalami pendarahan, saya pergi ke bidan untuk mengetahui apa yang terjadi, karena pendarahan yang saya alami begitu hebat. ketika saya sampai disana saya di tangani bidan dan di kuret. skrng saya mau diperiksa kembali oleh keluarga pasangan saya . mungkin mereka tidak percaya dengan apa yang saya alami, mereka ingin usg saya dengan alasan ingin melihat di dalam perut saya ada sisa yang bisa membahayakan saya atau tidak, tetapi saya cukup trauma mengalami hal kemarin, saya meminta waktu untuk menyadarkan diri saya, dan menguatkan hati . yang saya ingin tanyakan apa yang akan terlihat ketika di usg dan apakah hasil kuret tersebut bisa terlihat ketika di usg ? karena mereka memaksa saya, saya hanya ingin tenang sebentar saja.
terima kasih bunda
   
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
ini bukan masalah karma atau bukan jika anda berpikiran positif maka yang didapat juga akan baik jangan pernah berpikiran negatif karena apa yang dipikirkan negatif malah akan terjadi,masalah anda belum bekerja sebaiknya anda cepet2 mencari kerja jangan putus asa gimana anda akan membiayai bayi anda jika anda tidak bekerja. Maka itu berpikirlah positif !! Dan jangan lupa banyak berdoa!
hmmm kalau setahu saya supaya cepat hamil lebih baik anda berdua konsultasikan kedokter apakah kalian ber2 subur atau tidak?
jika ke2nya subur dan belum juga hamil sebaiknya melakukan hubungan sex diwaktu istri anda mengalami masa subur.
Cara menghitung masa subur istri anda begini:
hari pertama istri anda mendptkan menstruasi dihitung hari 1(hitung sama liat kalender ya...biasanya wanita mengalami mens selama seminggu),anda hitung trus sampai 12 hari.
hari ke12 anda hitung lagi menjadi 1sampai 8hari nah hari ke 1-8 itu adalah masa subur istri anda.
contoh: istri anda mendapat mens tgl 3mei2009=hr 1 mens,tgl 14mei2009 hari ke 12.
Lalu tgl 14mei2009 masa subur hari 1 sampai tgl 21 mei 2009 masa subur hari 8 ===> jadi selama 8hr itu anda dpt berhubungan supaya cepat hamil.
Oh ya setelah sperma masuk istri anda jangan langsung berdiri atau cuci,diamkan saja sebentar supaya dapat bertemu dengan sel telur. Dan kata teman nih lebih bagus lagi punggung istri dikasih bantal supaya sperma tidak jatuh keluar.
Juga atur pola makan anda supaya spermanya bagus,anda bisa browsing diinternet makan untuk suami supaya spermanya bagus.
Semoga info ini bermanfaat dan dapat segera punya momongan....
   


Jumlah Posts : 198
Jumlah di-Like : 10

Mitos Vs Kenyataannya

•  Mitos: Jangan minum air es sebab bayi akan gemuk nantinya

Kenyataannya: Air es tidak mengandung kalori atau karbohidrat, jadi tak menyebabkan gemuk. Jika minum air es dicampur sirup, barulah Anda berisiko kegemukan dan melahirkan bayi gemuk. Bukankah sirup mengandung gula?

•  Mitos: Minum rebusan kacang hijau agar rambut bayi lebat

Kenyataannya: Ini bukan mitos, karena kandungan protein pada kacang hijau memang cukup tinggi, dan protein diperlukan untuk pertumbuhan rambut.

•  Mitos: Persalinan bisa lancar kalau minum minyak goreng

Kenyataannya: Hingga kini belum ada penelitian yang membuktikan hal itu.

Antara Mitos & Fakta

Beberapa mitos seputar kehamilan dan persalinan ternyata bisa dinalarkan, dan ini dia, faktanya. 

“Biar proses persalinan lancar, minumlah minyak kelapa,” kata nenek kita dulu. Anda mungkin tersenyum simpul mendengarnya. Ya, saluran persalinan dengan saluran pencernaan ‘kan berbeda! Tapi asal tahu saja, jika  kebanyakan lemak, perut akan terasa mulas dan kita jadi sering buang air besar. 
Memang, banyak mitos yang tinggal mitos. Tapi, ada juga “mitos” yang ternyata bisa dinalarkan dan ada faktanya. Yuk, kita intip beberapa mitos berikut ini.
 
Mitos:
Morning sickness  adalah tanda janin yang Anda kandung sehat.

Fakta:  
Menurut Dr. Evan Saunders, spesialis Obstetri dan Ginekologi dari University of Winconsin School of Medicine, Amerika, gangguan mual tersebut disebabkan oleh perubahan kadar hormon yang terjadi pada awal kehamilan. Ini berarti tubuh Anda sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk janin yang sedang tumbuh di dalam rahim. 
Selain itu, dalam penelitiannya terhadap dua kelompok ibu yang mengalami mual dan tidak mengalami mual, Sunders menemukan kelompok kedua ternyata menunjukkan angka keguguran yang lebih besar dibanding kelompok pertama.

Mitos:
Bentuk perut, lebar atau mancung, dan denyut jantung janin menunjukkan jenis kelaminnya.

Fakta:  Belum ada bukti penelitian yang membenarkan hal itu. Yang jelas, lebar dan mancungnya perut ibu hamil biasanya dipengaruhi oleh posisi bayi, serta kandung kemih.
Sementara denyut jantung janin dalam rahim, biasanya antara 110–180 kali per menit dan bervariasi setiap waktu. Jadi, mungkin saja perut si ibu mancung dan denyut jantung janinnya keras, tapi bayi yang dilahirkannya perempuan, sementara pada kehamilan berikutnya dengan “tanda-tanda” yang mirip ternyata bayinya laki-laki. 

Mitos:
Penggunaan komputer, microwave, atau pemeriksaan metal detector pada waktu hamil tidak aman untuk pertumbuhan  janin.  

Fakta: Penelitian Dr. Saunders menunjukkan, penggunaan komputer dan microwave tidak berbahaya bagi janin. Demikian pula pemeriksaan dengan metal detector di hotel, pusat perbelanjaan atau airport, aman bagi janin. 

Mitos : 
Jika mengoleskan krim yang tepat, Anda tidak akan mengalami stretch marks (garis-garis di perut atau paha yang terjadi akibat kehamilan).

Fakta:  Sampai sekarang, berbagai krim itu hanya bisa mengurangi garis-garis yang muncul serta mengurangi rasa gatal yang mungkin menyertainya. Sebab, stretch marks itu lebih dipengaruhi oleh faktor gen.  Kalau kita memang sudah membawa bibit untuk mengalami stretch marks, ditambah dengan berat badan yang meningkat luar biasa selama hamil, maka krim yang kita oleskan tak berarti  banyak.
Menghilangkan stretch marks bisa dengan operasi laser (stretch marks laser surgery), yang tindakannya sangat ringan. Namun, tindakan ini belum tentu juga bisa menghilangkan stretch marks, karena tergantung seberapa parah robekan jaringan kulit tersebut.

Mitos:
Jika kehamilan sudah cukup bulan dan Anda ingin segera mengalami proses persalinan, coba saja berhubungan intim dengan suami. 

Fakta:Mitos itu ada benarnya juga. Sebab, hormon prostaglandin yang ada di  cairan semen (cairan yang dikeluarkan pria ketika ejakulasi), dapat  menimbulkan kontraksi rahim dan melembutkan leher rahim. Dengan demikian, proses persalinan mungkin saja terjadi lebih cepat.
Selain itu, orgasme juga bisa memicu timbulnya kontraksi rahim. Tapi, kalau memang belum waktunya melahirkan, berhubungan intim beberapa kali pun tak akan membuat Anda segera melahirkan. Jadi, Anda memang perlu menunggu sampai waktu melahirkan sudah dekat.

Mitos:
Mengonsumsi makanan pedas menyebabkan ibu yang hamil tua jadi cepat melahirkan. 

Fakta:  Sebenarnya, ibu hamil tidak punya pantangan makanan tertentu. Tapi, ada makanan yang sebaiknya dihindari, seperti makan yang berasal dari keju yang sangat lembik atau keju dari susu mentah. Makanan-makanan ini dikhawatirkan cepat busuk, sehingga mengandung bakteri yang disebut lysteria. Bakteri inilah yang sering dihubungkan dengan kemungkinan penyebab keguguran atau persalinan dini.

Mitos : 
Persalinan normal akan menyebabkan lemahnya fungsi kandung kemih.

Fakta: Mungkin, ada wanita yang pernah melahirkan dengan proses persalinan normal (melalui vagina) dan kebetulan mengalami kerusakan otot dan jaringan ikat rongga panggul, sehingga menyebabkannya tak bisa menahan keluarnya air kencing. Asal tahu saja, kondisi ini  sebenarnya jarang sekali ditemui. 
Jika Anda takut, lalu merencanakan untuk operasi caesar hanya karena menganggap bahwa operasi lebih aman daripada melahirkan secara normal, maka Anda harus berpikir dua kali. Sebab, operasi caesar merupakan operasi besar yang juga berisiko (termasuk kemungkinan teririsnya kandung kemih ketika dilakukan operasi).  
Sebenarnya, untuk menguatkan otot panggul yang menyangga kandung kemih, Anda  juga dapat melakukan latihan Kegel. Latihan itu dapat dilakukan ketika hamil dan seminggu setelah Anda melahirkan. Caranya, kerutkan otot seputar vagina, lakukan usaha seperti menahan kencing dan tahan sekitar 10 detik, kemudian lepaskan lagi.  Lakukan hal ini sepuluh kali setiap hari.   

Mitos: 
Begitu cairan ketuban pecah, bayi akan segera lahir. 

Fakta: Pada umumnya, setelah air ketuban pecah, masih membutuhkan waktu berjam-jam untuk kontraksi sampai bayi lahir. Namun, dengan pecahnya ketuban, proses persalinan memang harus segera dilaksanakan. Karena, dikhawatirkan bakteri di vagina akan masuk ke rahim dan menyebabkan infeksi pada janin.
Lebih baik lagi jika Anda datang ke rumah sakit atau rumah bersalin sebelum ketuban pecah. Dokter atau bidan biasanya akan membantu memecahkan kantung ketuban, agar kepala bayi bisa masuk ke rongga panggul pada saat yang tepat.    

Mitos: 
Ketika Anda mulai diinduksi (dirangsang agar terjadi kontraksi), tak lama kemudian Anda akan langsung melahirkan.

Fakta:  Setelah diinduksi, mungkin saja kontraksi baru terjadi beberapa jam kemudian. Bahkan, bisa saja tak terjadi kontraksi sama sekali. Asal tahu saja, pada akhir kehamilan, leher rahim biasanya mulai melunak untuk persiapan proses persalinan. Lalu ketika diinduksi, biasanya obat yang diberikan akan melembutkan dan memipihkan jaringan leher rahim, sehingga terjadi  kontraksi. 
 Dalam proses induksi semacam itu, dokter biasanya memberikan pitocin, yaitu hormon sintetis. Namun, karena banyak faktor yang dapat menyebabkan proses persalinan berlangsung lancar atau macet, maka induksi pun belum tentu merupakan cara yang pas untuk memacu persalinan. Buktinya, ada juga ibu hamil yang sudah “lewat waktu” persalinannya, setelah diinduksi selama 24 jam ternyata hanya mengalami pembukaan beberapa cm saja. Dalam kondisi yang langka seperti itu, proses persalinan harus berakhir di meja operasi.

Mitos:
Jika susah melahirkan, minum saja rendaman rumput fatimah.

Fakta:  Rumput fatimah yang juga dikenal dengan nama Labisia pumila ini, berdasarkan kajian atas obat-obatan tradisional di Sabah, Malaysia, tahun 1998, dikatakan mengandung hormon oksitosin, yang dapat membantu menimbulkan kontraksi. Biasanya, rumput fatimah ini direndam dalam air hingga mengembang, kemudian air rendamannya diminum. Di Malaysia, air rendaman rumput ini juga digunakan oleh para ibu setelah persalinan, untuk membantu pemulihan kontraksi rahim pasca persalinan. Namun, karena obat ini merupakan obat tradisional, maka takarannya pun belum jelas.

Sekarang, mitos mana yang masih menimbulkan tanda tanya bagi Anda?      Untuk diingat, sebelum bisa dijelaskan dengan akal sehat, jangan terlalu terpengaruh dengan berbagai mitos yang justru bisa makin membingungkan Anda. 

   
03-02-2015 20:55:37 HPL Maret 2015
Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : belum ada like
ak ga pernah minum minyak kelapa ni bund, kalo dipikir2 apa yang kita mkn kan msuk ke pencernaan bukn ke jln lhir, jdi ya ga ngaruh minum minyk klpa atw ga. byak2 sujud aja, ngepel inem ama jlan2 pagi.
   
21-07-2013 08:11:44 luluran saat hamil
Jumlah Posts : 19
Jumlah di-Like : belum ada like
qlo saya boleh tahu , lulur dari product apa yang aman untuk bumil trimester ke 2 itu yang tidak mengandung bahan mercury ,hydroguinon dan retinoid ..tks
   
08-08-2011 12:00:24 Keras kepala
Jumlah Posts : 187
Jumlah di-Like : 4
bunda, itu tandanya si adik cerdas tuuh.. tahu apa yang diinginkan.. Sebagai bunda, harus extra pengertian dalam menghadapi tantrum anak. kalau memang berbahaya, bisa dibilang dengan pelan-pelan bunda... Kalau pengalaman saya bersama si kembar begini:
Kira-Kara juga termasuk bayi yang tahu apa yang dia mau. Ketika dia menghendaki sesuatu, maka dia akan gigih untuk mendapatkannya, bagaimanapun caranya. Bahkan dulu waktu usianya 9 bulan dia pernah tantrum, nangis jejeritan yang sampe saya dimarahi eyang2nya. Tapi saya tutup telinga. Yang saya lakukan ketika bayi marah karena menghendaki sesuatu yg berbahaya atau tidak mungkin kita berikan, biasanya awalnya saya alihkan dulu perhatiannya agar tangisan/rengekannya reda. setelah tenang baru saya bicara bahwa yang dia minta tadi itu berbahaya, misal "Kak, kalo mainan pintu nanti tangannya kejepit. Kalo tangan kakak kejepit, tangannya sakit, nanti bunda sedih..."   yaaa.. semacam itulah... biasanya dia akan menatap saya dengan pandangan yang penuh perhatian. Entah dia menangkap maksud pembicaraan saya atau tidak, yang jelas saya hanya berprinsip bahwa "semua bayi itu cerdas" hehehehe...
Alhamdulillah sekarang saya tidak terlalu banyak direpotkan oleh rengekan si kembar. mungkin fasenya sudah terlewati. sekarang lebih banyak ceriwisnya tanya apa aja yang mereka lihat, dengan celotehan khasnya "apa itu" ala bahasa bayi... hehehehe...
yang penting ketika bayi marah, bunda jangan ikutan marah yaaa... Selalu mencoba belajar untuk mengerti karakter bayi kita...

Semoga membantu ya bunda...

-Wiwid-
Bunda Kira-Kara
   
Jumlah Posts : 28
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda-bunda sekalian mo nyanya ne.. anti nyamuk apa yang boleh d pake in ke bayi? coz banyak bgt nyamuk di rumah..pada g punya peri kemanusiaan nyamuk nya..ga pilih2 nggigitnya..kalo yang tua yang di gigit ma masih wajar..lah bayi ku yang baru berumur 5,5 bulan di gigit juga..khan kasian bun.. minta saran donk bunda2 semua..cape banget berurusan ma nyamuk..kulit jadi lecet2 & korengan gara2 nyamuk nggigit ga kira2..
   
07-08-2008 07:45:12 asi & menstruasi
Jumlah Posts : 89
Jumlah di-Like : belum ada like
Mam mau ikutan share aja nihhh... 1. Iya betul banget kata bunda Rysma apa yang kita konsumsi pasti masuk ke dalam ASI dan di serap oleh bayi kita jadi hati2 ya jangan sembarangan makan atau minum kasian sm baby nya... Apalagi kalo makan duren ntar ASI nya jadi "panas". 2. Kata DSOG Aurell dulu kalo kita lagi menyusui perubahan Menstruasi kita setiap orang berbeda, tapi aneh nya setiap yang saya jumpai kalo ASI kenapa menstruasi selalu berhenti tapi kenapa saya waktu itu terus Menstruasi selama 2 bulan (dr. bilang itu pengaruh ASI juga). Jadi pemikiran saya setiap orang berbeda-beda Mam... Salam Kenal, dd
   
Jumlah Posts : 241
Jumlah di-Like : belum ada like

DOUBLE STEMCELL

APA ITU PHYTO SCIENCE DOUBLE STEMCELL™?

PHYTO SCIENCE DOUBLE stemcell adalah stem cell yang menggunakan kombinasi  Swiss Plant Stem Cell Technology - PhytoCellTec™ MalusDomestica (Apple Stem Cell) dan PhytoCellTec™ Solar Vitis (Grape Stem Cell), diperkaya dengan acai berry dan blueberry untuk menyehatkan kulit anda dari dalam sehingga memberikan anda  hasil yang signifikan.

Keunggulan of PhytoCellTec™ Technology

Teknologi inovatif ini dikembangkan oleh Mibelle Biochemistry yang menawarkan keuntungan sebagai berikut:

  • Kesempatan untuk menumbuhkan sel dari tanaman langka dan terancam punah namun lingkungan hidup tetap terpelihara

  • Ketersediaan bahan tanaman tanpa kenal musim dan permintaan pasar

  • Bahan tanaman benar-benar bebas dari polusi lingkungan dan pestisida

  • Konsentrasi yang konstan dari metabolisme stem cell sehingga manfaat tidak berubah

PhytoCellTec™ MalusDomestica (Apple Stem Cell)

Apel Swiss yang langka telah dipuji dalam dunia kosmetik dan fashion sebagai terobosan anti penuaan - bahkan Michelle Obama dikabarkan menjadi penggemarnya.  Stem Cell dari apel Uttwiler Spätlauber  disebutkan dapat melindungi regenerasi sel kulit sehingga menunda timbulnya keriput. Penemuan itu dilakukan oleh sebuah perusahaan Swiss.

Amerika Serikat Vogue edisi November menyebutnya lebih jauh sebagai "apel super"   dan pohonnya  sebagai  "air mancur awet muda."

Apel Uttwiler Spätlauber, yang pertama kali dicatat di abad ke-18, berasal dari Kanton Thurgau, di Swiss utara. Terkenal karena dapat disimpan dalam waktu lama karena tetap segar selama 4 bulan sejak dipanen sedangkan apel yang lain telah mengkerut. Namun jenis ini tidak dibudidayakan karena rasanya yang asam sedangkan jumlah pohonnya menyusut.

PhytoCellTec™ Solar Vitis

Solar Vitis didasarkan pada stem cell dari buah anggur GamayTeinturierFréaux - sebuah anggur dari Burgundy yang memiliki polyphenol  sangat tinggi untuk perlindungan UV.
Studi ekstensif  menunjukkan bahwa PhytoCellTec™ Solar Vitis handal dalam melindungi stem cell epidermis dari stres akibat UV dan penuaan kulit yang disebabkan oleh cahaya matahari. PhytoCellTec™ Solar Vitis meningkatkan vitalitas dan ketahanan sel kulit.Penggunaan stem cell  tanaman melindungi sel-sel kulit yang paling penting, yaitu sel induk nya, sehingga menunda penuaan kulit. PhytoCellTec™ Solar Vitis melindungi kulit dari penuaan akibat cahaya matahari dan efek lanjutannya, memperpanjang vitalitas sel kulit serta  menjaga penampilan kulit tetap muda dan cantik lebih lama.

Acai Berry

Disebut-sebut sebagai " Berry untuk Kecantikan" dari Amazon, Acai dikemas dengan begitu banyak senyawa yang membuat tubuh merasa dan terlihat menakjubkan dari dalam dan luar.  Penuh dengan anthocyanin dan flavonoid serta menyediakan lebih banyak antioksidan daripada kebanyakan buah. Acai berry juga memiliki 5 kali antioksidan gingko dan 33 kali antioksidan anggur merah. Tapi itu bukan hanya tentang antioksidan - berry kecil ini juga sarat dengan asam lemak omega, asam amino, mineral alami serta vitamin A, B1 dan E.
Dari sudut pandang kesehatan, keuntungan dari Acai yang mencengangkan adalah :

  • Berat badan - Acai dapat meningkatkan metabolisme untuk membuang limbah dan racun.

  • Energi Tanpa Batas - Acai juga membantu Anda beristirahat lebih baik sehingga Anda terbangun dengan perasaan lebih segar di pagi hari.

  • Meningkatkan sirkulasi, konsentrasi & memori - Acai meningkatkan aliran darah ke otak sehingga anda bekerja secara lebih efisien karena peningkatan memori dan kejernihan mental. Dengan perbaikan sirkulasi, Anda merasa lebih baik dan hidup lebih lama.

  • Menurunkan kolesterol, memperkuat jantung.

  • Kulit sehat dan lebih bercahaya - senyawa unik dan antioksidan dalam Acai membuat kulit Anda terlihat dan merasa lebih muda.

Blueberry

Blueberry adalah buah luar biasa yang penuh vitamin, mineral dan antioksidan. Bermanfaat dalam mengurangi lemak, menghancurkan radikal bebas, memerangi masalah negatif metabolisme, meningkatkan kadar insulin, mendukung kesehatan mata dan menangkal kanker dan penyakit lainnya..
Blueberry kaya akan vitamin C, yang meningkatkan sistem imun tubuh. Blueberry juga mengandung Vitamin A, Iron, Kalsium, Mangan, Vitamin K, Vitamin E, Zinc, Fosfor dan Selenium.  Mangan sendiri dapat membantu mengubah karbohidrat, protein dan lemak menjadi energi. Plus, perpaduan yang indah nutrisi dalam blueberry akan menjaga visi dan retina sehat juga!

Blueberry mengandung kadar tinggi antioksidan dan serat. Duo dinamis ini mempromosikan kemampuan kita untuk melarutkan kolesterol jahat kami. Plus, peperangan blueberry terhadap masalah metabolisme pada gilirannya dapat meningkatkan kekuatan jantung.
Blueberry mengandung flavonoid. Flavonoid telah terbukti untuk meningkatkan memori dan fungsi kognitif seperti : kemampuan untuk berkomunikasi dan membuat keputusan. Selain itu, konsumsi rutin flavonoid dapat membantu memperlambat penurunan mental pada penuaan.
Flavonoid dalam blueberry telah terbukti memberikan perlindungan terhadap gangguan seperti Alzheimer dan Parkinson. Plus, flavonoid juga telah ditemukan untuk membantu dalam memperlambat penurunan kognisi mental pada penuaan.

FITUR-FITUR PRODUK

  • Double Stem Cell à   PhytoCellTec MalusDomestica(Apple Stem Cell) and PhytoCellTech Solar Vitis(Grape Stem Cell)

  • Formula yang unik  à  Jaminan hasil yang maksimum

  • Diimpor dari Swiss à PhytoCellTec MalusDomestica(Apple Stem Cell) and PhytoCellTech Solar Vitis(Grape Stem Cell)

  • Tinggi Senyawa-senyawa aktif  à Teknologi Mutahir dari PhytoCellTec

  • Penghargaan Inovasi Eropa 2008

MANFAAT PRODUK :

  • Memperlambat proses penuaan

  • Mempersempit tekstur kulit dan memperbaiki kulit

  • Meningkatkan stamina fisik dan tingkat energi

  • Perbaikan dan regenerasi sel

  • Mengatur tingkat PH dalam tubuh kita

  • Anti-oksidan

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh



TENTANG MIBELLE BIOCHEMISTRY, SWISS

Siapa Mibelle Biochemistry?

Mibelle Biochemistry, kelompok ahli biokimia di Swiss, yang telah meng-ekstraksi sel-sel induk (stem cell) tanaman varietas apel Swiss yang terancam punah (Uttwiler Spätlauber Apple) dan telah dimasukkan ke dalam produk kosmetik yang dapat menjamin ketahanan sel-sel kulit.

Apa itu PhytoCellTec™ Technology?

Moto Mibelle Biochemistry's motto - "terinspirasi oleh alam - direalisasikan oleh ilmu pengetahuan" - adalah prinsip di balik pendekatan baru untuk menggabungkan alam dan ilmu pengetahuan melalui teknik untuk mengekstrak bahan baku dari tanaman.

Siapa yang pertama kali menemukan bahwa stem cell tanaman dapat digunakan untuk merevitalisasi sel induk kulit?

llmuwan-ilmuwan Mibelle Biochemistry, dipimpin oleh Dr Fred Zülli

Dari mana Stem Cell dalam PhytoCellTec ™ Malus Domestica berasal?

Bahan aktif pertama kali diekstrak dari hanya 2 sampai 3 Uttwiler Spätlauber apel. Semua Stem Cell untuk PhytoCellTec ™ Malus Domestica terus dibudidayakan dari sel-sel asli.

Bagaimana Stem Cell bekerja?

Stem Cell adalah sel-sel yang sangat berharga  yang khusus hadir dalam jumlah kecil di hampir setiap jaringan, termasuk kulit. Hanya sel induk dapat membagi selama hidup seseorang dan membuat sel-sel kulit baru, selalu memperbarui epidermis. Semakin kita tua, vitalitas dan jumlah sel induk kulit menurun yang menyebabkan epidermis membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memperbarui diri sehingga membentuk kerutan.

Apa yang membuat bahan aktif PhytoCellTec ™ begitu inovatif?

Bahan-bahan tersebut memungkinkan peningkatan vitalitas sel induk kulit untuk pertama kalinya. Ekstrak yang diperoleh dari Stem Cell tanaman menggunakan teknologi State-of-the-art memiliki faktor sel induk tertentu yang membantu sel-sel induk kulit untuk meremajakan sifat mereka. PhytoCellTec ™ bahan aktif telah terbukti memiliki efek positif pada sel induk epidermis.

Stem Cell Tanaman Versus Hewan?

Dalam bahan aktif  PhytoCellTec™ seluruh sel induk digunakan. Menggunakan Stem Cell tanaman tidak menimbulkan masalah keselamatan atau efek samping bagi manusia. Stem Cell tanaman dibudidayakan dalam kondisi steril sehingga tidak ada penyakit dapat menular dan tidak ada bahan yang dimodifikasi secara genetik yang digunakan. Penggunaan Stem Cell Hewan memiliki risiko penularan penyakit.

Apakah bahan aktif PhytoCellTec™ telah diuji pada hewan?

Mibelle Biochemistry belum pernah menguji bahan aktif  PhytoCellTec™ pada hewan selama pengembangan produk. Bahan aktif diuji hanya pada kultur sel dalam bentuk produk jadi pada tes subjek. Tes ini sangat spesifik dilakukan melalui kerjasama dengan lembaga pengujian terkenal dermatologis.

Bagaimana efek dari pengujian Stem Cell dan apa tes yang dilakukan?

Pengaruh bahan aktif  PhytoCellTec™ diujikan pada sel induk epidermis manusia. Tes menunjukkan bahwa bahan aktif dapat mempertahankan efisiensi koloni pembentuk sel induk bahkan terhadap stress pada sel akibat paparan sinar UV. Pengujian pada model 3D epidermis menunjukkan bahwa bahkan pada kulit sel induk yang “berumur” dapat terbentuk epidermis lengkap bila PhytoCellTec™ Malus Domestica diberikan. Dengan kata lain, tampilan aktivitas sel induk kulit “berumur” yang diobati dengan PhytoCellTec™ Malus Domestica mirip dengan sel induk muda. Efek positif ini juga dikonfirmasi dalam tes pada subjek tes. (lihat tes di bawah bahan aktif PhytoCellTec ™ Malus Domestica)

Apakah ada usia ideal penggunaan? Dimulai pada usia berapa dapat produk digunakan?

Sebagaimana bahan aktif PhytoCellTec™ memiliki efek perlindungan yang sangat baik mencegah penuaan pada kulit, produk ini dianjurkan untuk kulit muda dan dewasa.

Apakah produksi bahan aktif PhytoCellTec™ dapat berkelanjutan?

Seringkali, tanaman langka dan hampir punah yang diklasifikasikan sebagai spesies yang terancam punah dan begitu dilindungi mengandung bahan-bahan sangat berharga tetapi tidak dapat digunakan dalam bidang kecantikan. Berkat teknologi inovatif PhytoCellTec™, sekarang dimungkinkan menggunakan tanaman ini untuk keperluan kecantikan. Cukup dengan jumlah yang sangat kecil dari bahan tanaman yang dibutuhkan untuk memproduksi bahan aktif berkualitas tinggi, sehingga PhytoCellTec ™ adalah teknologi yang sangat berkelanjutan.

Mengapa Stem Cell tanaman merupakan tren terbaru dalam penelitian kosmetik?

Penelitian kosmetik selalu mencari bahan aktif baru karena vitalitas kulit dan kemampuannya untuk regenerasi adalah faktor kunci mendapatkan hasil yang halus, tegas dan penampilan muda. Dan Stem Cell tanaman memiliki potensi besar untuk melestarikan vitalitas dan keremajaan kulit manusia selama mungkin (contoh: Uttwiler Spätlauber apel dan anggur Burgundy Gamay Teinturier Fréaux).

Sampai sejauh mana bahan aktif  PhytoCellTec™ disebut alami?

Semua bahan aktif PhytoCellTec™ kami didasarkan pada Stem Cell tanaman dan 100% alami. Selain itu, proses produksi bahan baku sangat berkelanjutan dan melestarikan Lingkungan. Kami hanya perlu sampel kecil dari tanaman, seperti beberapa buah, untuk mengekstrak Stem Cell tanaman. Seluruh produksi dikembangkan dari Stem Cell yang di-ekstrak tadi. Bahan-bahan aktif ini selaras dengan keprihatinan konsumen kami tentang lingkungan.

What celebrities use the Mibelle active ingredient from apple stem cells?

Michelle Obama, Gwyneth Paltrow, Jennifer Lopez and Helen Mirren use products with our PhytoCellTec™ active ingredients.

Selebriti mana saja yang menggunakan bahan aktif Mibelle dari Stem Cell Apel?
Michelle Obama, Gwyneth Paltrow, Jennifer Lopez dan Helen Mirren menggunakan produk dengan bahan-bahan aktif PhytoCellTec™ kami.


DOUBLE STEMCELL™

Dapatkah Double Stemcell™ digunakan pada anak-anak?

Ya, dapat digunakan pada anak-anak, di bawah pengawasan orang dewasa. Produk ini aman dan tidak beracun.

Apakah aman untuk mengkonsumsi Double Stemcell™?

Double Stemcell™  telah terdaftar dengan Departemen Kesehatan Malaysia (KKM), telah melewati Standar Industri Research Institute of Malaysia (SIRIM) dan Standar Umum Pengujian Laboratorium Singapore (SGS). Produk ini dipastikan aman dan 100% berbasis tanaman.

Untuk Indonesia, ijin BPOM akan keluar dalam bulan ini.

Dapatkah Double Stemcell™ menyembuhkan segala penyakit kronis seperti apa yang diklaim konsumen di dalam testimonial mereka?

Menurut advis profesional dari sekelompok dokter, sebenarnya ketika kita mengkonsumsi dan menuangkan Double StemCell™ di bawah lidah, Stem Cell akan mengalir melalui saraf kita ke otak dan memberikan sinyal ke bagian yang sel-sel luka/penyakit yang perlu diperbaiki dan diregenerasi, selain mengatur tingkat pH dalam tubuh. Saat sistem kekebalan tubuh meningkat maka perlahan penyakit tersebut akan mendapatkan kesembuhan.

Berapa dosis untuk mendapatkan hasil terbaik?

Setiap orang berbeda dalam kemampuan penyerapannya sehingga hasilnya menyesuaikan. Namun melalui uji kami dengan pelanggan, kami telah mengembangkan produk yang akan sangat baik dikonsumsi 2 sachet tiap hari yaitu pagi dan malam atau siklus yang lebih pendek bagi yang memerlukan efek dengan kekuatan yang lebih tinggi. Double stemcell™ disarankan dikonsumsi sebelum sarapan dan sebelum tidur di malam hari.

Apakah Double stemcell™ memiliki efek samping?

Produk kami, pada dosis yang dianjurkan sangat baik ditoleransi oleh tubuh. Namun, satu mungkin mengalami sedikit rasa peningkatan panas tubuh metabolik (thermogenesis) setelah mengambil Double stemcell™ dan dianjurkan untuk meningkatkan asupan air. Dalam pengalaman kami, setiap individu memiliki reaksi sedikit berbeda, sehingga dosis produk yang bekerja untuk Anda mungkin berbeda bagi orang lain. Dosis tinggi dapat memberikan efek yang lebih dramatis dalam jangka waktu yang lebih pendek dari sekitar 1-2 hari, sedangkan dosis rendah dapat mengambil 1 minggu atau lebih untuk melihat efeknya.

Dapatkah Double stemcell™ dikonsumsi oleh orang yang tua dan sakit?

Ya, kami telah mengamati bahwa cukup umum orang tua dan sakit di Negara Maju mengkonsumsi stemcell ketika mereka membutuhkan energi di saat pemulihan. Sekarang penelitian ilmiah tentang usia lanjut dan yang sakit mengkonsumsi Double stemcell™ sedang dilakukan dan hasilnya telah menunjukkan peningkatan antibodi dan energi.

Double stemcell™ juga cocok pada wanita menopause karena membantu mempertahankan produksi progesteron dari ovarium dan kelenjar adrenal. Kemampuan Double stemcell™ untuk meningkatkan stamina pada pria dan wanita selalu dalam batas normal fisiologis dan dengan demikian semakin banyak dipandang sebagai suplemen yang aman dan alami untuk olahragawan. Informasi terbaru adalah bahwa para ilmuwan olahraga telah menemukan manfaat Double stemcell™ pada atlet mereka sebagai peningkatan stamina dalam batas alami yang sepenuhnya legal dalam pertandingan.

Siapa yang perlu Double stemcell™?

Orang yang sadar kesehatan, lemah dan sakit, mencintai keluarga mereka, yang ingin menikmati hidup mereka dengan sempurna dan selalu sibuk dengan banyak kegiatan. Mereka adalah kelompok orang yang perlu mengkonsumsi Double Stemcell secara rutin.

Dapatkah Double stemcell™ dikonsumsi oleh pasien diabetes?

Menurut sejumlah dokter panel yang bergabung sebagai anggota dalam jaringan kami, Double stemcell™ bukanlah obat, tidak dapat menggantikan obat yang diberikan dokter kepada anda. Namun kami memiliki beberapa konsumen yang yang setelah mengkonsumsi Double stemcell™, kadar gula darah mereka berkurang bahkan beberapa mengkalim turun ke angka. Mereka mengatakan mungkin ini karena pengaruh antioksidan dalam produk.

Mana metode terbaik mengkonsumsi Double stemcell™ yang lebih efektif?

Walaupun Double stemcell ™ dapat dicampur dengan minuman apapun atau bahkan air murni, namun cara yang terbaik adalah dengan menyebar di bawah lidah, karena di bawah lidah kita ada banyak saraf yang dapat menyerap molekul-molekul kecil dengan mudah.

   
Jumlah Posts : 141
Jumlah di-Like : 1

DEAR ALL BUNDA...ini ada sedikit cerita dari sebuah milis...mungkin bisa jadi pelajaran buat saya juga bunda semuanya

Benarkah Cara Mendidik Anak Kita?

Apa kita pernah menerangkan, atau setidaknya, sambil santai  ngomong ke anak-anak, “Bapak kepingin kamu menjadi orang yang sukses”, atau, “Jadilah orang yang banyak berguna bagi agama dan bangsa.”

Jangan-jangan kita sebagai orangtua, selama menjalani kehidupan keluarga hanya menghabiskan waktu untuk mencari nafkah? Tidak ada waktu untuk mencoba bekomunikasi dengan anak-anak kita, memberikan semangat, memberikan pandangan tentang hidup yang bakal dihadapi.

“Kamu ingin jadi apa, Nak, nanti kalau sudah besar?”

Kata-kata seperti itu untuk anak-anak kita sangatlah menyejukkan bagi hati mereka. Bukan cuma bilang, “Kamu nggak boleh ini, itu, inu, dll.” Apakah kita ingin dalam waktu membesarkan anak-anak kita hidup seperti air mengalir?

Tiba-tiba anak kita sudah masuk SD.
Tiba-tiba masuk SMA.
Tiba-tiba sudah lulus kuliah.
Tiba-tiba sudah kawin.
Tiba-tiba kita sudah punya cucu.

Tiba-tiba nyawa kita sudah mau diambil malaikat.
Hidup kita ini sangatlah pendek, Kawan. Coba dibandingkan dengan umat-umat nabi yang terdahulu. Ada yang 500 tahun, 800 tahun, dll. Umur kita juga sangatlah terbatas untuk melihat anak kita tumbuh dan berkembang.

Ada teman saya yang orangtuanya tidak ada waktu untuk mengobrol enak dengan si anak. Orangtua sibuk banting tulang untuk membiayai hidup seluruh keluarga. Orangtua pulang sampai rumah sehabis Maghrib. Gara gara capek dan bete dengan masalah pekerjaan, di rumah kerjaannya maraaaaahhhhhhh terus. Kayak nggak ada benernya urusan di rumah.

Setiap hari hal ini yang terjadi. Mood-nya orangtua yang kecapekan kerja selalu tidak bagus. Kalau orangtua mood-nya lagi bagus, tapi si anak moodnya lagi jelek, orangtuanya menganggap si anak tidak hormat. Repot.

Ada juga cerita seorang teman yang orangtuanya tak pernah peduli dengan prestasi anaknya, sebagus apapun itu. Mereka tidak pernah memberi pujian apapun ke anaknya.
Awas, anak yang tidak pernah mendapat pujian di rumah, akan mencari pujian-pujian itu di luar.

Pernah dengar kisah nyata Ny. Ani yang membunuh ketiga anaknya sendiri?

Kalau belum akan coba saya ceritakan sedikit.

Ani adalah lulusan ITB Bandung dengan IPK hampir 4 (saya lupa 3,8 atau 3,9).
Keluarganya adalah keluarga yang ilmu agamanya kuat. Apa yang kurang dari dia?

Selama hidupnya, Ani TIDAK PERNAH SEKALIPUN DI PUJI OLEH IBUNYA. Apa pun yang dia buat, sehebat dan sebaik apapun tidak pernak dipuji atau dielem (bahasa Jawanya).

Dia belajar mati-mati untuk mendapat pujian dari ibunya, sehingga lulus ITB pun cum laude. Tapi apa kata ibunya? “Gitu aja, semua orang bisa.”

Karena di omongin begitu, setelah lulus kuliah Ani tidak kerja. Melanjutkan S2-nya di ITB lagi. Hasilnya? Lulus dengan IPK 4,0.

Apa kata ibunya? Sekali lagi, “Kalau segitu sih, biasa.”

Masya Allah. Ada ya ibu yang kayak gitu?

Setelah menikah, Ani dikaruniai tiga orang anak. Yang paling besar kalau tidak salah SD. Setelah itu TK. Dan yang paling kecil masih bayi.

Karena dia memang ditempa oleh orangtuanya dengan cara yang tidak tepat, sampailah cara itu pada alam bawah sadarnya. Cara Ani mendidik anak-anaknya persis seperti ibunya mendidik dia. Meskipun dia sering sadar kalau cara tersebut keliru.

Suatu ketika waktu dia berdiam diri di rumah sambil melamun, mulailah setan berbisik, “Sebelum ketiga anakmu menjadi korban si Ani (dirinya sendiri), seperti si Ani jadi korban ibunya, mumpung mereka belum besar, lebih baik anak-anakmu dibunuh saja. Daripada mereka tersiksa seperti si Ani sampai sekarang ini.”

Ani terpengaruh. Dia ingin membunuh ketiga buah hatinya. Percobaan pertama dipergoki oleh suaminya, sehingga gagal. Percobaan kedua dipergoki oleh pembantunya, gagal maning, gagal maning.

Hingga akhirnya yang ketiga. Waktu itu suaminya ada panggilan tugas ke luar kota yang tidak bisa ditinggalkan, pembantunya disuruh beli sesuatu di tempat jauh.

Ani mengawalinya dari anak yang paling lemah, yaitu anak bayinya. Anak ketiga itu dikasih makan sampai kenyang. Setelah kenyang, dibelai-belainya agar tertidur. Setelah tidur, Ani mengambil bantal seraya berkata, “Tunggu Ibu di surga ya anakku.” Dengan dingin, bantal dibenamkan menutupi wajah si bayi. Anak lucu itu pun tidak bergerak lagi.

Anak kedua pulang dari TK, sekitar jam 9. Disuruhnya anak itu cepat tidur, padahal belum waktunya untuk tidur. Dibelai-belai rambut sang anak sampai dia benar-benar tertidur. Setelah itu prosedurnya sama persis dengan yang dilakukan pada sang bayi. Meninggallah anak kedua.

Prosedur sama juga diterapkan untuk si sulung.

Dan akhirnya terbongkarlah pebuatan Ani.

Untung bagi Ani, waktu polisi menanyai si suami apakah dia mau menuntut istrinya, dia menggeleng. Karena pria itu benar-benar tahu keadaan Ani.

Kesimpulannya, janganlah anak-anak kita menjadi Ani-Ani yang lain. Perlakukanlah mereka dengan lembut, ajarilah mereka tentang kebaikan, tentang tujuan hidup. Jangan hanya main perintah saja.

Jangan sampai pula seperti cerita salah seorang teman saya yang orangtuanya sering mengatakan tanpa sadar, “Mestinya aku ngajari kamu dari kecil, sekarang sudah terlambat.”

   
24-06-2016 17:54:08 Bulan Ketujuh Kehamilan
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like

Belanja Produk Bayi (Mari persiapkan kebutuhan bayi)
1. Tempat tidur Bayi
Ada yang dari kayu atau plastic umumnya knock down dengan ketinggian berbeda-beda. Sebagian boks bayi dilengkapi dengan kelambu, papan untuk meja ganti popok, rak kolong yang digunakan untuk menyimpang selimut, juga alat getar dan kait untu menggantung mainan.
2. Car Seat atau Capsul
Untuk mengamankan bayi dalam perjalanan bermobil. Pilih yang multi fungsi yaitu bisa digunakan sejak bayi hingga balita. Pelajari cara menggunakan sabun pengaman, menyetel sandaran dan cara memasang di kursi mobil (letakkan di jok belakang menghadap ke arah belakang). Car seat ada juga yang bisa digunakan sebagai kerangjang bayi.
3. Baby sling 
Kain gendong bayi seperti para ibu dahulu namun ini versi modern. Pilih yang dilengkapi bantalan pelindung tulang belakang dan kepala bayi
4. Kereta Bayi (stroller)
Untuk mengajak bayi jalan-jalan di luar rumah. Tersedia untuk bayi hingga balita dan model ganda
5. Pernak-pernik ASI
Sahabat Anda di masa menyusui, antara lain breast pad agar ASI tidak merembes di baju, botol beling wadah ASI perah, sabun strelisasi botol, sikat botol, pompa ASI manual atau elektrik, penghangat ASI, cooler box dan ice pack.
6. Toiletris Bayi
Pemakaian dan jenisnya tergantung pada tingkat sensitivitas bayi. Umumnya terdiri dari sabun bayi, sampo bayi yang tidak pedih di mata, minyak telon, baby oil untuk membersihkan kerak kepala; telinga; dll, Krim popok untuk menjaga kesehatan daerah popok, baby cologne agar tubuhnya wangi, hair loting, lotion atau krim untuk melembabkan kulit, skin protector untuk menangkal nyamuk
7. Pakaian Bayi
Berbelanja pakaian bayi bisa membuat Anda lupa diri karena banyak modelnya yang lucu dan menggemaskan. Tidak perlu membeli langsung banyak, belilah per tiga bulanan dalam jumlah cukup untuk dipakai dalam satu minggu.Dalam 3 bulan perkembangan tubuh bayi sangat cepat. Yang diperlukan adalah kaus/blus sehari-hari lengan pendek atau tanpa lengan (2 lusin), celana pendek (2 lusin), celana tidur (1 lusin), jumper atau busana pergi (6 potong), kaus kaki; sarung tangan dan sarung kaki (3 pasang), kain bedong (1 lusin), selimut; handuk; waslap (2-3 buah), jaket ; topi (1-2 buah), perlak (2 buah)
8. Popok
Fungsinya celana dalam bayi. Harus nyaman agar tidak mengiritasi kulitnya. Ada popok kain yang ramah lingkungan karena dapat dipakai berulang-ulang, popok sekali pakai yang praktis langsung dibuang, popok dengan nappy liners (lapisan dalam) itu semua tergantung Anda dan bayinya
9. Tas Bayi
Penting untuk membawa peralatan bayi saat bepergian, hindari mencampur barang bayi dengan barang Anda di satu tas, karena menyulitkan proses pencarian dan mencemari kebersihannya.

Selain berisikan tips keperluan apa yang harus disiapkan, tapi juga tentang perkembangan janin di bulan ini, perihal ganti dokter kandungan, perihal jatuh ketika hamil, tentang berhubungan suami istri dikala hamil, manfaat senam hamil, stimulasi terbaik untuk si bayi kala masih di perut dan masih banyak lagi lho..

baca di sini http://www.rsi-cahayagiri.net/2016/06/bulan-ketujuh-waktunya-belanja-barang.html

   
Jumlah Posts : 73
Jumlah di-Like : belum ada like
buat yg beragama islam silahkan di bca sampai sel3sai ini certa nyta dr ust nai peruqyah internasional.. Nuruddin Al Indunissy CAESAR & AL QUR’AN, SEBAGAI SOLUSINYA. KEMARIN · PUBLIK Bismillah Assholatu wa Sallamu ala Rosulillah. Segala puji hanya milik Allah, Rabb yang maha luas dan kekal kasih sayangnya. Tulisan ini saya persembahkan bagi jiwa-jiwa yang sedang mencari ketenangan dan kemenangan haqiqi dalam naungan kebahagiaan islam. Dalam tulisan ini saya akan kupas secara mendalam, langkah dan tahapan bagaimana melahirkan dengan senyuman dan menangkal angkuhnya kejahatan system dunia farmasi dan industry rumahsakit. RumahSakit merupakan industry jasa yang sangat erat kaitannya dengan para pemegang dunia farmasi (industry dan penjual obat), sehingga bukan rahasia jika ada system yang serakah, yang mengikat mereka agar saling menguntungkan sementara korbannya adalah manusia secara umum dan muslim yang sekuler (memisahkan agama dengan kehidupan) dan materialis (mementingkan object yang terlihat dan mengabaikan dunia spiritual yang justru lebih besar perannya). Caesarean Sections/Section Caesaria atau lebih dikenal dengan “Operasi Caesar”, merupakan tindakan medis untuk mengeluarkan bayi dari rahim ibundanya dengan membedah/menyayat abdomen (perut) ibu. Proses Caesar ini terjadi dalam hitungan menit saja dan tidak sakit karena ibunda dibius terlebih dahulu, namun sehari pasca Caesar mulai terjadi sakit yang luarbiasa pada bekas operasi, punggung dan kepala. Kadang sakit ini berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya saat ibunda batuk, bersin bahkan tertawa dan resiko pada kehamilan dan kelahiran berikutnya. Jika tindakan ini menimbulkan cacat permanent pada ibu, lalu kenapa banyak orang memilih untuk pasrah Caesar bahkan ada trend Caesar dikalangan ibu-ibu yang mengaku moderen? Maka berikut ini adalah alasan-alasan Caesar secara logis/normal: 1. Ukuran bayi terlalu besar, sementara panggul sang ibu kecil. 2. Bayi menderita kelainan misalnya spina bifida. 3. Posisi kepala janin tidak berada di bawah atau sungsang. 4. Sang ibu memiliki penyakit jantung atau kondisi medis lain yang berisiko memburuk akibat tekanan saat melahirkan. 5. Penurunan suplai darah ke plasenta sebelum kelahiran. Hal ini dapat menyebabkan bayi lahir dengan tubuh kecil. 6. Plasenta menghalangi leher rahim. 7. Luka terbuka yang disebabkan infeksi herpes genital yang aktif. 8. Sang ibu terinfeksi virus HIV. 9. Terdapat lebih dari satu janin dan kondisi kehamilan yang kompleks misalnya posisi janin yang kurang ideal atau kembar siam. Dan alasan lainya. Adapun trend Caesar, yang merupakan pilihan sendiri, baik karena menghindari sakitnya proses lahiran normal (semisal mulas pada bukaan 1 hingga 10, kerusakan/luka jahitan pada vagina, proses bukaan yang lama atau sakitnya saat melahirkan itu sendiri) ataupun ikut trend Caesar untuk memilik tanggal lahir yang cantik (caesar yang direncanakan) itu merupakan resiko sendiri dan bukan kesalahan dunia medis. Namun dari sebuah survey yang dikutip dari sebuah buku kehamilan oleh Nadia Mulya menunjukkan bahwa 394 responden memilih caesar karena beragam alasan. Sebanyak 83.5% di antaranya mengaku harus bersalin caesar karena keputusan dokter (komplikasi medis) atau ada indikasi medis yang mengancam keselamatan ibu dan bayi. Semoga Allah merahmati para dokter dan bidan yang jujur, memudahkan kehidupannya di dunia dan akhirat karena ini bagian dari profesi yang luhur yang menjadi solusi bagi kesulitan umat manusia di dunia modern ini. Masalah kemudian timbul, saat sebuah system memaksa mereka untuk melakukan hal yang ditolak nurani setiap manusia yang hidup hatinya. Bagaimana sikap seoran mukmin yang beriman pada taqdir menyikapi hal ini? Bukankah Allah azza wa jalla telah menentukan sunnatullah pada setiap wanita untuk mengalami kelahiran dengan normal jauh sebelum adanya Sectio Cesaria? Telah lama saya menghembuskan adanya indikasi gangguan non-medis pada proses Caesar, beberapa tahun silam saya mulai menteorikan lengkap dengan solusinya untuk mengatasi Caesar yang tidak direncanakan ini. Sebagaimana penelitian pribadi saya tentang adanya campur tangan musuh-musuh Allah (syaitan) pada banyak penyakit dalam yang kemudian mengarah pada operasi besar. Banyak sekali penyakit pada jasad yang divonis operasi (setelah melalui proses scaning yang moderen) namun kemudian tidak ditemukan penyakitnya. Alhamdulillah, dari training-training yang digelar dibawah bendera Yayasan RehabHati dan Yayasan Qur’anic Healing di Indonesia dan Malaysia banyak sekali testimony membahagiakan dari saudari-saudari kita yang tidak jadi Caesar setelah diupayakan melalui upaya spiritual dengan Teraphy Al Qur’an (ruqyah syariyyah), do’a dan sinerginya dengan Ath Tib An Nabawai atau metode pengobatan ala Nabi dengan memaksimalkan konsumsi Madu, Habbatussauda, Zaitun dan herbal Sunnah yang penuh berkah lainnya juga tidakan bekam dan upaya pengobatan tradisional lain. Alhamdulillah, bayi-bayi telah lahir dengan sempurna atas keagungan dan kekuasaan Allah melalui kedahsyatan teraphy Al Qur’an beberapa tahun kemudian setelah teori itu ditrainingkan. Bahkan salah satu trainer RehabHati yang juga praktii medis di salah satu RumahSakit Islam di Kota Wonogiri memberikan testimony yang mengejutkan bahwasannya setelah direktur rumahsakit yang juga kawan saya mengeluarkan intruksi untuk meruqyah setiap pasien yang mau Caesar 2 jam berikutnya banyak sekali –sekali lagi, banyak sekali– pasien yang tidak jadi dicaesar karena telah lahir terlebih dahulu. Anda pun, insya Allah akan melihat ramai testimony dibawah tulisan ini tentang kesaksian mereka yang telah mendapatkan berkah dari teraphy Al Qur’an ini. Setelah tahun demi tahun saya lalui dalam mensosialisasikan ruqyah syariyyah bersama team, Desember 2014 lalu saya Allah beri amanah seorang putera. Alhamdulillah lahir normal di salahsatu rumahsakit di kota Kediri. Tidak ada masalah, meski sebenarnya saya miris melihat beberapa suami dengan begitu mudahnya membubuhkan tanda-tangan Caesar untuk istrinya melalui jalur BPJS. Waktu berlalu cepat, April 2016 ini Allah memberi amanah yang kedua setelah melalui perjuangan yang panjang. Saya, ingin setiap ibu, setiap muslimah dan mukminah membaca tulisan dari jari seorang ayah ini. Seorang ayah yang mengerti bahwa melahirkan itu rasanya seperti setengah kematian, dan setelah lahiran nanti masih ada perjalanan panjang yang harus dilalui dengan tabah untuk mencapai jannah-Nya. 1 April 2016, saya sedang dalam perjalanan dari kota Sukabumi menuju kota Bogor. Istri memberitahu bahwasannya, besok, sepertinya tidak bisa menemani saya mengisi Mega Training RehabHati di kota Bogor karena mulai merasakan mulas dan sakit perut. Dan saya mengizinkannya, tentu saja meski saya tidak bisa menemani beliau mengingat MegaTraining di Bogor ini adalah salah satu event Pelatihan Ruqyah terbesar yang dikonsep beberapa bulan sebeumnya untuk menyakinkan 1000 peserta yang telah teregistrasi untuk hadir itu merasa nyaman, aman dan terkesan dalam menikmati Traning dan Teraphy Al Qur’an Gratis yang diselenggarakan Team RumahRehab Bogor. 2 April 2016, saya mengisi training dengan gelisah. Sambal sesekali melihat Handphone, seandainya saja ada kabar emergensi dari rumah karena diprediksi kisaran 12 April 2016 ini istri akan melahirkan anak keduanya. Dan malam harinya saya langsung pulang ke rumah kontrakan saya di Kota Wisata, Cibubur. 3 April 2016, Alhamdulillah kekhawatiran saya terobati. Istri sepertinya bukan mulas indikasi akan melahirkan, namun sakit perut biasa. Saya mengajak istri untuk check-up kerumahsakit, namun ia menolaknya. Saya menghormati keputusannya, dan diam-diam bertekad seandainya hingga besok dzuhur istri menolak kerumah sakit saya akan mengkondisikan agar ia bersedia dirawat. 4 April 16, 12.15 PM selepas dzuhur beliau memberi tahu bahwa lututnya mulai gemetar. Saya kaget ketika beliau mengatakan bahwa sehari semalam ini lebih dari 10 kali ke kamar mandi. Saya melihat indikasi muntaber, dan ini berbahaya, dalam kondisi mengandung bisa dehidrasi. 4 April 16, 12.45 PM taksi sudah ada didepan rumah dan membawa kami kesalah satu rumah sakit termegah di daerah ini, tentu saja bukan karena saya cukup uang namun untuk memastikan kenyamanan istri karena ini adalah hak dunia medis. Qodarullah, macet menghadang dan jam 14.00 Dokter kandungannya sudah pulang, dan baru akan buka lagi jam 17.00, akhirnya saya istri dan putra saya yang baru berusia 15 bulan belok ke salahsatu Mall untuk menunggu dokter. 4 April 16, 17.40 PM kami sudah bersama dokter pribadi istri, ia seorang muslimah muda yang ramah, berkerudung dan professional. Beliau menyimpulkan bahwa istri dehidrasi, dan air ketuban ada pada level 8 (standar sehat ada pada level 10). Dan saya menyetujui istri dirawat malam itu. Malam itu saya mulai merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang ayah, menggendong anak kesana-kemari, check-in rawat inap, tanda tangan sana-sini, dan yang lebih berat mengkondisikan bayi tidur dirumahsakit. Alhamdulillah, semua berlalu dengan baik karena kami mengambil kelas ruang rawat inap VIP. Cukup luas untuk saya dan anak saya, babysitter, dan tentunya istri yang malam itu divonis dehidrasi dan muntaber. Setelah check-up, USG, dirawat dan check lab diketahui bahwa muntaber istri disebabkan Jamur. Dan dokter, pagi itu memberitahukan dengan senyum lega bahwa untuk Jamur sudah ada obatnya. Istri boleh pulang pagi berikutnya. 5 April 16, 11.30 AM, Alhamdulillah kami pulang dengan tenang. Dan dihari yang sama bidan memberitahu kami bahwa kondisi kandungan sekarang aman dan sudah “bukaan 1”. Dalam proses persalinan ada proses yang bernama “Pembukaan”, pembukaan atau bukaan yang dimaksud adalah pembukaan atau prosesnya mulut Rahim dari 1 hingga 10. Proses bukaan ini terjadi secara bertahap dan alami, ada semacam asam atau gas yang mendorong bayi keluar. Bayi terdorong keluar karena dorongan gas dan mengkerutnya Rahim, sehingga mulut Rahim terbuka secara bertahap. Ini proses harus dilalui seorang ibu dengan tabah, sabar dan tawakkal. Jika menyerah, maka alternative lain adalah Caesar. 8 April 2016, istri masih muntaber dan semakin lemah. Seakan obat itu tidak mempan. Dan kami kembali lagi check-up, kerumahsakit yang sama. 8 April 2016, 9.30AM kami masuk melalui pintu IGD, dan langsung dibawa keruang persalinan. Di check, dan masih bukaan 1 dan kondisi makin lemah. 8 April 2016, 9.35 AM dokter dan 1 perawat disampingnya menyampaikan kepada saya bahwa kondisi semakin lemah, dan Air ketuban semakin menyusut. Prediksi beliau sudah “Level 6”, hingga disarankan untuk diberi perangsang (Induksi) atau Cesar. 8 April 2016, 9.50 AM, saya memutuskan untuk menolak dan mengupayakan sendiri terlebih dahulu dirumah. “Saya sendiri praktisi pengobat, seperti dokter. Hanya saja, kalau dokter dibidang medis saya bagian non-medis. Saya telah banyak menembukan bahwa masalah seperti ini ada indikasi non-medis, jadi saya ingin mengupayakan terlebih dahulu dirumah”. Dokter tersenyum dan mengangguk, beliau menyerahkan sepenuhnya kepada saya, dan kami pun pulang. 8 April 2016, 12.30 PM, saya kembali sampai dirumah. Otak saya mulai berputar mencari cara, teringat sahabat saya ust. Rahmat Bekam, ketua PBI Jabar sekarang yang selama ini memberikan saran-saran herbal secara ilmiah tentang penyakit melalui tinjauan medis. Dan Istri beliau, yang juga seorang Herbalis dan Bidan Thibun Nabawi memberi 4 saran kepada istri: 1. Konsumsi Habbatussauda (menambah mules). 2. Zaitun untuk melancarkan kelahiran, oles dan minum. 3. Minum air kelapa (untuk menormalkan kembali air ketuban) meskipun sebenarnya tidak ada cara untuk menambah air ketuban. 4. Bekam di pinggang. Dan pergelangan kaki kanan dibawah mata kaki yang merupakan titik untuk melancarkan proses pembukaan. Beliau juga, seperti saya kutif dari istri, menyarankan untuk ruqyah. “Jangan lupa ruqyah”, katanya. Saya teringat, beberapa tahun lalu pernah menemukan kasus dan menteorikan bahwa salah satu titik persembunyian syaitan yang menyebabkan keguguran adalah pada pergelangan atas kaki kanan dibawah mata kaki. 8 April 2016, 18.20 PM, selepas maghrib saya mulai mengawali proses ruqyah pada istri. PROSES RUQYAH 1 Ruqyah Syariyyah merupakan proses pembacaan Ayat Suci Al Qur’an kepada seorang mukmin yang sedang kesulitan, terutama ketika terikat/terbelenggu sebuah kondisi yang tidak dimengerti secara logis dengan harapan mendapatkan syfa atau kesembuha dan rahmat dari Allah azza wa jalla yang menciptakan dan menjaga setiap mahluk-Nya. Diawali dengan wudhu, menunaikan shalat maghrib, dan mempersiapkan 1 liter air kelapa muda dan air putih disampingnya untuk diruqyah bersamaan dengan istri. Dan istri menggunakan hijab sempurna agar khusyuk dan merupakan bagian dari adab do’a. Setelah mengucap Taawudz, Ayat Kursi, Al Falaq dan An Nas sebagai do’a perlindungan sebelum memulai ruqyah saya mengucapkan istighfar, sholawat dan berdo’a kepada Allah agar dilancarkan proses persalinan istri. Ini adalah muqodimah awal dalam setiap ruqyah syar’ie. Selanjutnya saya sentuhkan tangan kanan saya persis diperut istri, mendekatkan bibir kepadanya dan mulai membaca do’a-do’a Nabi sholallahu alaiyhi wa sallam untuk mengawali ruqyah. Kemudian membaca al Fatihah, Al Baqarah 1-4, 102, 163-164, 255-257, 284-286, Al Imran 18-19 dan bayi didalam mulai bergerak-gerak seakan musafir kehausan mendapat air segar. Saya mengulang-ngulang ayat itu dan bayi mulai motah berputar-putar hingga istri saya gelid an memegangi perutnya. Ruqyah dilanjutkan dengan membaca surah-surah berikutnya hingga selesai. Ada kesimpulan besar disini, selama ini saya yakin bahwa bayi sungsang dan terikat ari-ari bisa lahir dengan normal hanya mendengar testimony kawan-kawan alumni pelatihan ruqyah yang saya bina dan juga video-video keajaiban Al Qur’an saat dibacakan pada janin dalam kandungan dan kemudian bayi sujud –saat itu– saya merasakan sendiri bahwa bayi tidak hanya bergerak namun berputar. Masyaa Allah.. Selanjutnya saya meruqyah Air kelapa dan air putih untuk minumannya. Saya dekatkan bibir saya kepada dua wadah air dan membacakan surah al Fatihah 7x, Al Kafiruun 1x, Al Falaq dan An Nass masing-masing 3x. Nabi sholallahu alaiyhi wa sallam membacakan surah Al Kafirun kepada air yang dicampur garam saat mengobat luka sengatan. 9 April 2016, 18.20 PM Hari itu istri mencoba check kandungan di Klinik Bersalin Ranti di daerah ciangsana cibubur dan hasilnya menakjubkan, bidan disana mengatakan dengan penuh percaya diri bahwa air ketuban normal dan sudah mulai bukaan 2. Disana mulai ada cahaya yang merekah! Bahkan sang bidan disana menyimpulkan, masih ada satu minggu waktu untuk menunggu. Dan istri mengatakan, bahkan, bu bidan lela (istri rahmat bekam) sebelumnya prediksi bahwa masih ada dua minggu waktu. Hal ini membuat saya termenung, kenapa bisa-bisanya seorang dokter specialist menyarankan induksi dengan kondisi ketuban yang menakutkan? Apakah alat-alat itu terlalu modern? Kepenasaranan ini mulai menggelitik saya untuk menggali lebih dalam tentang apa itu Air ketuban. Saya menggalinya di internet dan juga menggali beberapa informasi dari istri tentang apa yang dokter lakukan saat USG dan kemudian menyimpulkan tentang air ketuban. Dan disini ada hal yang menarik lagi. Saat USG dokter memperlihatkan melalui layar kombinasi warna gelap, biasanya, selama usia kehamilan 1-9 bulan dilayar itu terlihat kondisi bayi dan bentuknya; tangan, jemari, kepala, kaki termasuk jenis kelaminnya. Saat alat detector ditempel di perut istri, tampilan pada layar itu hanya gelap, dengan kondisi demikian artinya air ketuban sudah hamper habis (dinding rahim melekat pada bayi, karena tidak ada air atau sedikit). Saya sontak teringat banyak kasus yang dilalui dalam teraphy ruqyah, pasien mengakui dan menyebutkan jenis penyakitnya terlihat di Xray, namun saat operasi tidak ada. Jika syaitan bisa mempengaruhi electron listrik, mempengaruhi dan merusak koneksi internet, laptop bahkan beberapa kehancuran pada bentuk-bentuk jasad, maka sangat mungkin juga mempengaruhi tampilan alat dokter kandungan. Masih segar diingatan saya ketika menteraphy seorang umaht di Kenya, afrika timur. Beliau mengaku 6 kali dioperasi dan 2 kalinya adalah operasi cesar, dari 4 operasi tersebut dokter mendeteksi benda hitam pada perutnya dan ketika dibedah benda itu tidak ada. Kasus ini banyak terjadi (sekali lagi, banyak terjadi) di rumahsakit dan kemudian mereka lari ke pengobatan alternative. Baiklah, saya melanjutkan upaya secara maksimum. Mendekatkan diri kepada Allah, menolong sebanyak-banyaknya muslimin-muslimah yang bisa ditolonga dan dimudahkan dengan teraphy Al Qur’an minggu itu. Termasuk upaya sedekah sesuai yang Allah mampukan dan takdirkan kepada kami, juga ibadah-ibadah lainnya. Berharap Allah subhanahu wa ta’ala mengampuni kami, karena tidak ada kesulitan kecuali disebabkan dosa dan kesalahan kita sendiri. Dihari yang sama saya mengisi private teraphy di rumah rehab bogor, 1 jam dari rumah. Hari itu saya sudah agak lega, tinggal menunggu hari lahir. Namun jujur, minggu itu kami lalui dengan sangat lama. “Hikmah itu selalu ada, dalam situasi tersulit sekalipun. Saat kita terbentur pada sebuah kondisi "tidak ada pilihan", sementara kaki lelah dan harus terus melangkah --maka-- disana Allah sedang mengajari kita untuk tabah. Menundukan kepala dalam-dalam, menyadari bahwa kita ini lemah tidak berdaya dihadapan ketetapan Allah yang maha gagah perkasa. Merasakan sebuah kekuatan sedang mengatur kita dengan kemahaanNya” 17 April 16, 11.35 PM. Istri saya mulai merasakan mulas hebat. Bapa Mertua dari Kediri sudah berjaga-jaga, dan Rafiq kecil tertidur pulas. Sambil memangkunya, saya berfikir keras. Seandainya dibawa kerumah sakit, apa yang akan terjadi dengan dia? Akhirnya kami menyimpulkan untuk kerumahsakit besok pagi. 18 April 16, 05.40 AM. Kami sudah ada diruang IGD, dan Istri dibawa ke ruang persalinan. Check-up dan lain-lain. Alhamdulillah sudah bukaan 3. Dan saya ke lantai 1 untuk Check-in. Istri dibawa kekamarnya. Kami tidak mengambil ruang VIP namun mengambil Ruang Kelas 1, dibawahnya. Pertimbangan mengambil ruang VIP sebelumnya adalah untuk menjaga hijab istri. Dan pertimbangan mengambil ruang kelas 1 adalah setelah kami tahu bahwa meski di ruang kelas 1, yang mana ada dua pasien tetap ada hijab. Dan yang lebih penting, ternyata semua kelas persalinannya diruang tertutup yang baik. Ini terjadi karena kami tidak pernah kerumahsakit sebelumnya. Hal yang mengesankan disana adalah ketika istri saya curhat tentang sikap salah satu bidan kepadanya, ia mengatakan ada bidan yang tidak ramah dan kasar saat cek sendiri diruang persalinan. Istri saya berkata, bidan itu berkata: “Ck..ck. Bagaimana bu upaya teraphynya. Diteraphy apa sih. Hipno-hipno gitu itu ya?” Katanya tanpa beban, bahwa seharusnya kamilah yang berkata dengan bangga karena tidak menerima atau menolak induksi minggu kemarin. Bayangkan kalau minggu kemarin melakukan induksi, pasti gagal karena belum saatnya. Dan kalau induksi gagal maka tindakan selanjutnya adalah Caesar. Istri saya menjawab: “Bukan, suami saya hanya membacakan al Qur’an kepada saya. Namanya terapy Ruqyah”. “Hh.. Yang paling penting kan mulesnya, untuk bukaan itu ya harus mules bukan diruqyah”. Kata bidan itu, menyakiti hati saya saat mendengarnya dari istri. Saya hanya berkata; “Sabar. Ini belum seberapa. Mereka hanya tidak tahu”. Jam demi jam, menit demi menit, detik demi detik selanjutnya saya mengawasi setiap gerak dan tindakan. Disamping istri, mengatur strategi, mengatur waktu, memotivasi, menemani dan yang terpenting memastikan si kaka Rafiq tidak bosan. Bukaan 4, 5, 6 dan 7 berlalu menggembirakan meski lebih lama dari normal. Prediksi lahiran adalah selepas dzuhur, selambatnya ashar. Sebelum ganti shift bidan menyimpulkan, selambat-lambatnya maghrib insyaAllah lahir. Murotal Al Qur’an terus mengalir mewarnai keluh kesah hati kami. 18 April 16, 02.40 PM. Bidan shift sore datang, berwajah tegas-professional dan berkata; “Bu. Check lagi”. Ia memegang perut istri, memasang alat denyut jantung dan mencetaknya. Dan menawarkan oksigen, serta menaruh disampingnya. Dan ia menyimpulkan masih bukaan 7, dan menyarankan dibawa keruang persalinan. Alasannya sangat logis, agar nanti tidak buru-buru saat kontraksi. Dan saya menerimanya tanpa alasan. 18 April 16, 02.55 PM. Istri sudah diruang persalinan, dipasang infus dan selang oksigen. Hal ini membuat ayah mertua panic dan menelpon ibu mertua untuk segera kejakarta. Saya memperhatikan dengan seksama, drama ini. 18 April 16, 03.03 PM. Suster tadi kembali dan membawa selembar kertas dan papan yang ia dekap didadanya. “Bapa, ini sudah jam 3, dan saatnya lahiran. Namun kondisi mulas malah makin berkurang. Saya izin untuk memasang akselerator” kata bidan itu sangat elegan membuat saya hati-hati untuk bicara. “Akselerator, apa bedanya dengan induksi?” Jawab saya. “Beda. Kalau induksi itu membuat mulas sebelum mulas. Kalau akselerator itu menambah mulas setelah mulas. Agar lancer dan cepat lahir.” Katanya sambil senyum. Saya diam. Dan lalu menimpali. “Sama saja. Apa tidak bisa tunggu sebentar?” Kata saya kemudian. “Sudah saatnya pa, ini saran dokter” katanya. Padahal entah dimanakah bu dokter itu. “Kalau tunggu dulu bagaimana, saya kan bilang tidak mau di induksi?” Jawab saya. “Kalau bapa nolak, bapa harus menandatangani bahwa bapa menolak tindakan medis” Katanya sambil menggerak-gerakan kertas ditangannya dan tidak lupa senyum. “Tunggu satu jam!” Tukas saya. “Iya, kalau bapa nolak harus tanda tangan. Lagian, bapa ini sudah dua kali nolak induksi. Kita harus cek, ada apa ini?” Katanya membuat urat leher saya menegang. “Baik, apa susahnya tanda tangan? Tapi tujuan anda minta izin kan sebagai persetujuan. Dan ingat, praduga dokter itu juga bisa salah. Saya menunggu dari 2 minggu lalu detik-demi-detiknya. Dan, bayangkan kalau saya setuju induksi minggu lalu. Sudah rusak istri saya. Jangan samakan saya dengan pasien-pasien BPJS anda!” jawab saya meninggi. Suster itu diam, dan berkata singkat; “Baik” lalu pergi. 6 Jam dari saat itu adalah waktu sulit kami. Tidak ada poses bukaan, mulas sudah berkurang. Suster tidak lagi diruangan hanya sesekali mengecek. Diruangan sebelah terdengar jeritan tangisan bayi berulang-ulang menandai telah lahir jiwa baru. Namun kami masih menunggu, dan disaat itu pula Allah tunjukan keagungan-Nya. 18 April 16, 07.40PM. Maghrib dan Isya sudah berlalu, do’a sudah dihantar kelangit. Al Qur’an mengalun, ruangan sepi. Diblok lain Rafiq bersama bibinya sudah tertidur pulas setelah main sendiri seharian tanpa ayah dan ibunya. Dan ini adalah hal pertama baginya. Mertua saya pergi ke Airport menjemput ibu Mertua. Tinggal saya dan Istri. Wajah istri mulai pucat sudah lebih dari 20 jam proses bukaan 3 sampai 7 dan terkunci disini. Bidan mengabarkan; “Pa. jika bapa tetap tidak mau induksi. Sebaiknya dibawa lagi ke kamar inap”. Saya hanya mengangguk lemas, namun didada saya masih membara sebuah keyakinan bahwa Allah menciptakan sesuatu dengan perencanaan dan jalan-jalan. Jangankan janin manusia, anai-anai dan semut kecil saja sudah Allah atur hidup dan matinya. Milyaran bakteri Allah atur hidup matinya dalam hitungan jam, apalagi manusia. Suster sibuk diruang sebelah, dan saya melepaskan genggaman tangan istri dan meletakannya di perut. Mulai melakukan upaya terakhir, sebelum istri dibawa kembali ke ruang rawat inap. PROSES RUQYAH 2. Pertama saya memberitahu dan mengajak istri untuk menghentikan proses dzikir. Karena selama proses menunggu bukaan berikutnya, saya sarankan istri untuk beberapa kalimah yang agung, diantaranya; berdzikir “Laa ilaaha illa anta subhanaka inni kuntum minadzolimiin”, karena itu yang diucapkan Nabi yunus saat ada dalam puncak kesulitan diperut ikan. Juga dzikir “Ya Hayyu Ya Qayyum” karena itu hal yang diucapkan Nabi sholallahu alaiyhi wa sallam saat ia ada dalam kondisi genting. Selanjutnya, karena masih punya wudhu, saya langsung memulainya dengan Ta’awudz, Basmallah dan surah al Fatihah dengan suara lirih dan kemudian semakin menguat. Posisi bibir sangat dekat dengan Rahim istri. Seperti ruqyah biasa saya mulai dengan Al Fatihah, Al Baqarah (1-4, 163-164, 255-257, 284-286) dan saya mengulang-ngulang secara menyeluruh tiap ayatnya sebanyak 3 sampai 7 kali, dan mengulangnya lebih banyak pada surah al Baqarah ayat 257. Kemudian dilanjut surah Al Imrah ayat 18-19 dan pada ulangan yang ke3 atau 4 saya mendengar istri berbisik lirih. “Bi. Ada sesuatu yang mengalir keluar”, katanya. Dan saya mengecek ternyata ada cairan, lendir dan bercampur darah mengalir. Saya memberitahu suster yang ada diluar da nada dua suster yang masuk mengecek dan positive ketuban pecah. Allahuakbar! Kedua suster itu pun segera membenahi ruangan dan peralatan yang disiapkan. Saya mengabari ayah ibu mertua dan juga ayah ibu kandung, memohon do’a mereka agar dimudahkan. 18 April 16, 08.50 PM Ketuban pecah dan Bukaan 8. 18 April 16, 09.40 PM Bukaan 9. 18 April 16, 10.10 PM, Dokter datang dan kepala bayi sudah meraksuk keluar. Dokter sigap menangani proses lahiran dan jam 10.15 malam itu Salman Al Farisi, putra kedua kami terlahir dengan sempurna. Berat 3.04 kg dan panjang 50cm. Saya memuji Allah subhanahu wa ta’ala dan membacakan ucapan selamat datang kepada putra kedua dengan lantunan Syahadatain ditelinganya dan kemudian mentahniknya. Sesaat setelah lahiran, dan bayi mulai di observasi. Seorang suster yang baik hati, yang mengurusi proses terakhir lahiran itu berkata kepada Istri; “Bu. Disamping sedang operasi Caesar, padahal ia masuk bareng ibu dan saat itu ia juga disaranin induksi namun gagal”. Banyak sekali proses Induksi dan Caesar yang tidak wajar terjadi, tidak semua kesalahan terjadi pada praktisi medis karena mereka hanyalah instrument dari dunia farmasi dan industri rumahsakit. Kesalahan terbesar adalah pada sistem yang jahat dan kelemahan iman yang membuat ketawakalan seseorang berkurang, terlindas dunia dan orang-orang materialist. 19 April 16, 05PM, Dokter mengizinkan pulang. Seharian dikamar inap, saya dan istri mendengar rintihan pasien sebelah yang tidak henti-hentinya. Beliau di Caesar 2 hari kemarin dan hari pertama memang tidak ada tanda-tanda penderitaan, namun hari kedua saya menyaksikan derita wanita-wanita yang dioperasi. Rasa panas bekas sayatan dan jahitan, juga sakit yang menjalar dipunggung dan kepala. Selama masih ada tawakal yang tersisa, maka jangan sekali-kali serahkan istri anda untuk di Caesar. Tindakan ini hanya boleh diambil saat tidak ada pilihan, atau dalam kondisi khusus. Jangan cepat menelan mentah-mentah apa yang diprediksi dokter pengobatan dokter adalah dugaan manusia sementara Al Qur’an adalah wahyu yang pasti. Wallahu ta’ala alam.