SITE STATUS
Jumlah Member :
482.116 member
user online :
2528 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: apa saja persiapan ulang tahun di panti

New Topic :  
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : belum ada like

Nano Spray MGI bagaikan "Dokter Perawatan Kulit & Skin Spa" dlm genggaman Anda. Bersertikat Dinkes no YF.05.05/5/299/2013

Terobosan Baru perawatan kulit teknologi Jepang yg mampu menghasilkan partikel air oxygen berukuran nano, lebih kecil dari pori2 kulit kita, shg mudah masuk ke dalam  kulit untuk membersihkan kotoran, toksin, lemak, sisa2 make up smp ke pori2 terdalam shg mjdkan kulit anda benar2 bersih, sehat, cantik alami tanpa tanpa Takut efek Samping sama sekali!  

Ini BEDAnya kamu pake Nano Spray MCi dengan Menyiram wajah/tubuhmu langsung dengan air!Nano spray mampu menembus pori2 karena airnya diubah jd partikel nano!sdgkan membasahi kulit hanya membersihkan di ATAS kulit (ga masuk ke pori2)
Bisa mengembalikan keindahan kulit dlm bbrp Hari saja

Nano Spray menggunakan isi ulang Air minum Oxygen merk apa saja yg mudah didptkan di pasaran ATAU BeautyWater (GRATIS dr saya),dengan khasiat yg Baguss bgt u/kulit,100% Aman Cocok buat siapa saja! Bahkan kulit sensitif sekalipunn....

Ringkasan Manfaat Nano Spray:
1. Membersihkan kotoran, lemak, toksin smp ke pori-pori yang paling dalam.
2. Membantu mencegah & menyembuhkan jerawat.
3. Menjaga kulit tetap lembab
4. Mengurangi dan memudarkan flek-flek hitam.
5. Mengurangi minyak yang berlebihan.
6. Membantu mengecilkan pori-pori.
7. Membantu mengeluarkan komedo
8. Menjaga berlangsungnya regenerasi sel shg kulit tampak lebih muda dll

Ga Kenal maka Ga sayang-Investasi Kecantikan kulit dr sekarang sebelum Menyesal-Percaya deh!Kalo diitung cuma 400rupiah/hari kog-Buruan Order!

   


02-03-2017 19:07:52 6 minggu
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
usia janin 6 sampai 7 Minggu makanan apa saja ya yg harus di hindari ?
   
Jumlah Posts : 37
Jumlah di-Like : belum ada like

Hai Bunda's,

Salam kenal aku Putri 24thn. Aku mau berbagi cerita dan pengalaman nih Bun... Aku sudah mempunyai seorang Putra bernama Aransha Mahadika Aryadi genap hari ini 4thn 4bln. Dan kini alhamdulillah setelah promil selama 3bln aku hamil lagi sekarang uk 5 week..

Saat hamil pertama dulu tidak ada sama sekali keluhan alias "ngebo" ga mual ga muntah ga pusing biasa aja seperti ga hamil, makanan apa saja masuk hihihi. Nah... di kehamilan kedua ini agak berbeda, aku mengalami "morning sickness" tapi ga parah hanya jika mencium aroma terlalu wangi / tak sedap pasti mual. Terus jadi "moody" bgt sensitif bgt ga bisa salah sedikit nangis mungkin lebay yah Bun. Tapi itulah warna warni yang ku rasa di kehamilan kedua ini.

Duh maaf Bun jadi kepanjangan deh curhatnya. Intinya aku bahagia bgt bisa dipercaya lagi sama Allah untuk mempunyai anak yg kedua. Doakan kehamilanku sehat dan lancar bebas hambatan yah Bun. ^_^

   


09-05-2014 12:36:30 benjolan di payudara
Jumlah Posts : 1722
Jumlah di-Like : 25

Pertanyaan dari Bunda friscaagisca.manansal


 

Umur kehamilan saya 12 minggu lalu saya nemuin benjolan kecil seperti kelereng di payudara sebelah kiri, kata dok gak boleh minum obat dan karna saya lagi hamil trimester 1 jadi gak boleh di operasi. Pertanyaan saya kalau nunggu melahirkan apa benjolan itu cepat gak membesarnya, trz makanan apa saja yang gak boleh di makan... Terimakasih bu sebelumnya...

   
13-04-2014 05:30:12 pantangan makan saat menyusui
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2, bagi info dong...selama menyusui, makanan apa saja yg gak blh di mkan? katanya gak blh makan yg trrbuat dr coklat, bener gak??
   


Jumlah Posts : 90
Jumlah di-Like : belum ada like
bener bgt ekstra pengawasan,ketemu apa saja yg ada dilantai di masukin kemulut,,lg seneng2nya berdiri jalan rambatan nihhh my baby..oya mohon info yahhh bun,apa betul vitamin A itu hanya ada di bln feb dg agustus,ini aq dpt info dr temen sii
   
Jumlah Posts : 651
Jumlah di-Like : 3
kalo pindah sekolah gimana?
sebisa mungkin ciptakan suasana yang menyenangkan muali dia bangun, nyanyikan 'siapa mau sekolah ayo bangun...' (notasi lagu siapa senang hati)
ceritakanlah hal2 menarik yang bisa dia dapat disekolah. tanyalah apa saja yang dia lakukan di sekolah saat sudah sampai di rumah, berilah pujian atas hal2 kecil yang dia lakukan. IMHO
   
Jumlah Posts : 326
Jumlah di-Like : belum ada like

Bawa bayi Anda terbang naik pesawat?

Buat orang tua yang akan melakukannya untuk pertama kali, membawa si buah hati naik pesawat bisa jadi pengalaman yang menimbulkan kecemasan. Selain berkonsultasi dengan dokter mengenai kesiapan si kecil, berikut adalah tips membawa bayi Anda naik pesawat, mulai dari persiapan booking tiket pesawat hingga tips agar si kecil tenang dan nyaman selama di pesawat.

Selain itu, simak juga ketentuan bayi dari tiap-tiap maskapai utama di Indonesia di bawah ini.

Sebelum booking tiket

Kapan usia aman bayi naik pesawat?

Ketentuan tiap maskapai bisa berbeda-beda, ada yang minimum usia 2 hari, ada yang minimum usia 14 hari. Maskapai biasanya akan meminta Surat Keterangan Medis dari dokter yang menyatakan bahwa bayi cukup sehat untuk terbang.

Bayi berusia di bawah 2 minggu memiliki risiko lebih besar. Dalam usia dini ini, daya tahan bayi masih sangat lemah dan karenanya rentan untuk terjangkit penyakit seperti batuk atau flu dari orang sekitar di ruang kabin pesawat nanti.

Jadi kapan usia terbaik untuk bayi naik pesawat? Usia minimum 3 bulan dianggap usia yang paling aman untuk bayi naik pesawat. Saat mencapai usia ini, daya tahan bayi sudah lebih kuat juga dalam menghadapi perubahan suhu udara.

Berapa harga tiket pesawat untuk bayi?

Umumnya, bayi digolongkan berusia di bawah 2 tahun (24 bulan) pada saat penerbangan. Sebagian besar maskapai mengharuskan bayi untuk duduk di pangkuan penumpang dewasa, dengan batasan satu orang dewasa hanya boleh membawa satu bayi.

Walau tidak memiliki tempat duduk sendiri, bayi tetap membutuhkan tiket, bukti usia seperti akte lahir, demikian juga paspor ketika terbang ke luar negri. Tiap maskapai memiliki ketentuan berbeda mengenai harga tiket bayi. Bagi beberapa maskapai, harga tiket bayi gratis. Namun ada juga maskapai yang menentukan tarif bayi yaitu sekian persen dari tarif dewasa, sekalipun bayi duduk di pangkuan penumpang dewasa. Jika bayi memiliki tempat duduk sendiri, tarif yang dikenakan serupa dengan tarif dewasa.

Apakah bayi mendapat jatah bagasi sendiri? Hal ini juga tergantung tiap maskapai. Pastikan hal ini dari maskapai terkait.

Barang-barang apa saja yang diperlukan selama penerbangan?

Antisipasi juga sekiranya terjadi delay. Di beberapa penerbangan internasional berlaku batasan untuk membawa cairan di kabin, namun ini tidak berlaku khusus untuk makanan/susu bayi:

Pastikan Anda memiliki barang-barang ini di dalam tas kabin Anda:

  • Bawa popok sekali pakai dan tissue basah, dikemas bersama di dalam sebuah tas/kantung kecil. Saat mengganti popok bayi di toilet pesawat, Anda jadi tidak perlu membawa seluruh tas kabin.
  • Baju cadangan untuk bayi dan juga Anda. Ini terutama untuk mengantisipasi hal-hal seperti ketumpahan, muntah, turbulensi dll.
  • Susu dan makanan bayi. Ini termasuk ASI yang sudah diperah dalam botol jika bayi Anda minum ASI.
  • Air panas di dalam botol untuk membuat makanan bayi.
  • Nursing apron atau celemek menyusui, yaitu kain yang berguna untuk menutupi ibu dan bayi saat menyusui maupun memerah susu di tempat umum.
  • Selimut untuk bayi. Walau di beberapa penerbangan jarak jauh (long-haul) disediakan selimut, bahannya bisa jadi tidak cocok untuk kulit bayi yang masih sensitif. Selain itu, bau selimut bayi Anda sendiri akan menyenangkan buat si bayi.
  • Empeng.
  • Mainan favorit bayi, dan juga mainan baru untuk mencegah bayi dari kebosanan.

Saat booking tiket

Saat memesan tiket, ada beberapa hal yang dapat dijadikan pertimbangan, antara lain:

  • Waktu terbang. Untuk penerbangan jarak pendek, memilih waktu terbang siang bisa jadi keputusan terbaik karena itu adalah jam tidur siang bayi. Untuk penerbangan jarak jauh, waktu terbang malam adalah paling nyaman untuk bayi karena dia bisa tidur nyenyak di pesawat.
  • Jika bayi Anda sudah lebih besar, pesanlah satu tempat duduk ekstra untuk bayi, terutama untuk penerbangan jarak jauh.
  • Jika memungkinkan, book tempat duduk di bagian depan (bulkhead seat). Tempat duduk ini memiliki ruang lebih untuk kaki Anda dan lebih jauh dari mesin pesawat yang bising. Jika Anda book tiket secara online, informasikan hal ini sekali lagi melalui call center maskapai.
  • Pilih tempat duduk di gang (aisle) agar leluasa keluar masuk mengurus si kecil ke toilet atau berjalan-jalan di lorong kabin.
  • Cari tahu tentang peraturan kereta bayi (stroller) bagi tiap maskapai. Ada maskapai yang mengizinkan membawa stroller ke kabin, ada yang menggolongkan stroller sebagai bagasi.

Saat tiba di bandara

Usahakan untuk tiba jauh lebih awal di bandara, supaya Anda tidak tergesa-gesa sewaktu check-in dan melewati security (jika ke luar negri: bagian imigrasi). Jika Anda membawa bayi dengan stroller, maka stroller harus dilipat tiap kali melewati mesin scan security.

Selagi menunggu boarding, usahakan untuk bermain/beraktivitas dengan sang bayi agar dia kelelahan dan mudah tertidur saat sudah di atas pesawat.

Bagaimana agar bayi tenang selama di pesawat?

  • Usahakan untuk menyusui bayi Anda saat lepas landas dan mendarat. Menelan akan mencegah bayi dari mengalami kesakitan telinga akibat perubahan tekanan udara. Empeng juga dapat menolong.
  • Jika bayi nampak resah dan rewel, ajak dia berkeliling di lorong kabin dan melihat-lihat. Ini biasanya efektif untuk menenangkan bayi.
  • Suhu kabin cenderung dingin. Perlengkapi bayi dengan baju hangat, kaos kaki, penutup kepala dan sarung tangan.
  • Jika bayi dalam keadaan bangun selama penerbangan, sibukkan bayi dengan beraktivitas kecil agar dia tidak kebosanan. Jika dia masih rewel dengan mainannya, beri mainan baru.
  • Jangan merasa sungkan untuk meminta bantuan dari kru kabin sekiranya Anda butuh pertolongan.

Ketentuan bayi dari tiap maskapai

Ketentuan bayi naik pesawat Lion Air,Wings Air, Malindo, Batik Air:

Usia bayi:

  • Bayi berusia kurang dari 2 tahun (24 bulan) pada saat penerbangan.
  • Maskapai berhak tidak mengangkut bayi yang usianya kurang dari 2 (dua) hari.
  • Bayi berusia antara 3 (tiga) dan 7 (tujuh) hari harus memiliki Surat Keterangan Medis (terbit setidaknya 72 jam sebelum jam keberangkatan) dari dokter yang menyatakan bayi dalam keadaan sehat untuk perjalanan udara.
  • Orang tua bayi harus menandatangani Formulir Ganti Rugi yang membebaskan maskapai dari pertanggungjawaban sekiranya terjadi apa-apa dengan bayi selama penerbangan.

Tarif bayi: Sekitar 20% dari tarif dewasa.
Bagasi bayi: Tidak ada.

Ketentuan bayi naik pesawat Sriwijaya Air, NAM Air:

Usia bayi:

  • Bayi berusia 0-23 bulan pada saat penerbangan.
  • Lingkar pinggang bayi tidak boleh melebihi 40 cm dan kepala bayi tidak lebih tinggi dari hidung bawah pemangku.

Tarif bayi: Sekitar 10% dari tarif dewasa.
Bagasi bayi: Tidak ada.

Ketentuan bayi naik pesawat Garuda Indonesia:

Usia bayi:

  • Bayi berusia di bawah 2 tahun (24 bulan) saat penerbangan.
  • Bayi berusia di bawah 7 hari setelah dilahirkan tidak direkomendasikan untuk melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang Garuda Indonesia. Bayi prematur dapat terbang dengan melengkapi Medical Information (MEDIF) dan laporkan kondisi tersebut pada petugas darat.
  • Bayi harus disertai dengan seorang pendamping dewasa yang memangku bayi tersebut.
  • Pendamping tersebut harus bepergian pada penerbangan yang sama, di kelas yang sama, dan untuk tujuan yang sama dengan bayi.
  • Satu bayi wajib didampingi oleh satu penumpang dewasa yang mengambil tanggung jawab penuh atas bayi.
  • Bayi dapat menggunakan fasilitas Baby Basinet yang disediakan oleh Garuda di dalam pesawat (selama masih tersedia), namun pada saat lepas landas, mendarat dan kondisi turbulensi, bayi wajib dipangku.
  • Awak kabin akan membantu penggunaan sabuk pengaman khusus bagi bayi. Selain itu juga disediakan pelampung khusus bagi bayi yang akan dikumpulkan kembali setelah mendarat. Pelampung tersebut hanya digunakan pada saat kondisi darurat.

Tarif bayi: Sekitar 20% dari tarif dewasa.
Bagasi bayi: gratis 10 kg.
Stroller di kabin: Tidak diizinkan.

Ketentuan bayi naik pesawat Citilink:

Usia bayi:

  • Bayi berusia di bawah 2 tahun (24 bulan) saat penerbangan.
  • Bayi harus dipangku penumpang dewasa, satu orang dewasa hanya boleh membawa satu bayi.

Tarif bayi: Sekitar 20% dari tarif dewasa.
Bagasi bayi: Tidak ada.
Stroller di kabin: Tidak diizinkan.

Ketentuan bayi naik pesawat AirAsia:

Usia bayi:

  • Bayi berusia di bawah 2 tahun (24 bulan) saat penerbangan.
  • Bayi harus dipangku penumpang dewasa, satu orang dewasa hanya boleh membawa satu bayi.

Tarif bayi: Rp 150.000
Bagasi bayi: Tidak ada.
Stroller di kabin: Tidak diizinkan.

Ketentuan bayi naik pesawat Tigerair Mandala:

Usia bayi:

  • Bayi berusia kurang dari 7 (tujuh) hari tidak diizinkan ikut dalam penerbangan.
  • Bayi harus dipangku penumpang dewasa (berusia 18 tahun atau lebih), satu orang dewasa hanya boleh membawa satu bayi.

Tarif bayi: Rp 150.000. Jika ingin book tempat duduk sendiri untuk bayi, maka dikenakan tarif tiket dewasa.
Bagasi bayi: Tidak ada.
Stroller dan kursi bayi di kabin: Tidak diizinkan.

Ketentuan bayi naik pesawat Jetstar:

Usia bayi:

  • Bayi adalah berusia kurang dari 2 (dua) tahun saat penerbangan.
  • Untuk bayi berusia kurang dari 7 (tujuh) hari khusus Jetstar (JQ), Jetstar Asia (3K) dan Valuair (VF), orang tua harus mengisi formulir Jetstar Travel Celarance. Bayi dengan usia kurang dari 7 (tujuh) hari tidak diizinkan ikut dalam penerbangan Jetstar Pacific (BL) dan Jetstar Japan.
  • Bayi wajib disertai bukti usia seperti akte lahir atau paspor (wajib untuk internasional)
  • Bayi harus disertai dengan orang tua atau orang dewasa berusia 15 tahun atau lebih.

Tarif bayi:
Gratis jika tidak duduk di tempat duduk sendiri (khusus rute domestik dan rute antara Australia dan Selandia Baru). Untuk rute lain, berlaku tarif bayi.
Bagasi bayi: Tidak ada.

   
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like

Moorlife adalah usaha product premium storage and beverage packaging yang dibuat dari bahan berkualitas food grade tinggi.

KEUNGGULAN PRODUK :

- Moorlife sangat aman, tidak berbahaya karena bebas dari senyawa kimia plastik atau zat pewarna beracun yang dapat mengakibatkan kerusakan sel sel jaringan tubuh dan mengganggu organ vital tubuh manusia.
- Bebas BPA (bisphenol A), produk Moorlife terjamin bebas BPA, karena menggunakan biji plastik murni bukan hasil daur ulang, sehingga aman untuk bayi.
- HARGA lebih ekonomis karena diproduksi di dalam negeri dan diproduksi dengan menggunakan teknologi modern dari Eropa dan diakui internasional serta mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008 dan ISO 22000:2005.
- Kondisi makanan dan minuman akan terjaga mutunya dengan sistem tutup seal yang dirancang sedemikian rupa sehingga menjadikan produk tersebut kedap udara dan anti bocor.
- Lebih Berwarna
- Bahan Lebih tebal
- Garansi Seumur Hidup
- Lengkap dengan Box cantiknya (Buat Kado atau Hadiah sangat Oke)

Keuntungan Bergabung di Keluarga Moorlife yaitu :
- Profit penjualan produk (30%)
- free gift barang jika belanja minimal tertentu.
- free gift barang jika membeli produk (sesuai promo).
- challenge untuk jalan-jalan domestik dan luar negeri (Challenge tahun 2015: Bali, Thailand, Turki, dan ibadah Umroh)
- Promo rekrut.
- ada voucher belanja E-reward, dengan target belanja minimal 1.75jt mendapat voucher E-reward 140rb (dikumpulkan voucher tsbt dan bisa di claim untuk belanja barang).
- free gift "vieta" 1 pcs jika rekrut 1 member.
- belanja minimal 1 juta dapat free gift "vaso" 1 pcs
- Penghasilan unlimited
- Leadership bonus (syarat dan ketentuan)
- Mastership bonus (syarat dan ketentuan)

-------------- MENDAFTAR MEMBER BARU ---------------------

Bagaimana cara menjadi member Moorlife?? sangat mudah cukup dengan belanja produk minimal Rp. 600.000 sudah bisa jadi member.

Apa saja yang didapat, yaitu:
- Tentunya belanjaan produk barang 600rb tadi sesuai pilihan hati bebas pilih produknya.
- Mendapatkan katalog produk dan buku panduan
- Mendapatkan HADIAH LANGSUNG.
ada 3 pilihan hadiah langsung yaitu :
1. TRAVELBAG (TAS + FREE PRODUK GRATIS)
2. INIZIO kit
3. HP SAMSUNG KEYSTONE2

INFO :
WA 085774243779
Pin 74BB9356
Line mamigio
www.moorlife.info

   
Jumlah Posts : 178
Jumlah di-Like : belum ada like

Si kecil sudah masuk usia balita, seringkali membuat kita bingung karena ada saja tingkahnya yang ingin diistimewakan dan diperhatikan. Nah bun, aku punya beberapa cara nih supaya si kecil tetep merasa istimewa di mata bunda tapi tetep lakukan dengan tulus dan tidak berlebihan yah bun.

1. Beri pujian yang tulus
Misalnya si kecil habis menggambar atau mewarnai, berikan pujian tulus sambil melihat ke kertas gambarnya dan berikan penilaian tepat. Contoh :"Ya, bagus nak gambar daunnya." Atau,"Nah bagus nih mewarnainya gak keluar garis." Seperti itu dan tatap matanya sambil diusap lembut kepalanya, dan berikan senyum termanis dari bunda.

2. Rayakan hari istimewanya
Si kecil ulang tahun, bunda bisa merayakannya dengan mengundang teman sekolahnya atau teman main si kecil. Pilih tema yang sesuai dengan favorit si kecil semisal batman, atau peterpan finding neverland, atau tema lautan boleh juga. Kalau si kecil suka berpetualang, coba buat di alam terbuka, ini untuk yang sudah sekolah SD yah bunda. Misalnya ke kampung gajah di Lembang atau datang ke D'Ranch, tempatnya cocok untuk acara ulang tahun.

3. Berikan pelukan dan ciuman saat si kecil sedang dalam masalah. Si kecil pasti pernah mengalami masalah saat di sekolah. Bila ia habis dimarahi gurunya tanyakan padanya apa masalahnya lebih dulu, biarkan ia bicara. Dalam hal ini bunda pun perlu tanyakan pada gurunya biar objektif. Jika bunda sudah tahu karakter si kecil akan lebih mudah menilainya. Setelah dia bicara dan bunda tahu dia salah cukup tegur dengan kata-kata bijak tak perlu dibentak. Setelah itu katakan padanya dengan lembut tapi tegas bahwa bunda sayang dengan dia makanya bunda tegur.

4. Biarkan si kecil berceloteh tentang hal yang disukainya. Berikan waktu khusus buat si kecil menceritakan apa saja hal yang disukainya tanpa mencelanya sedikitpun. Si kecil akan merasa diperhatikan oleh bunda.

sumber : ayahbunda, bundakonicare

Semoga artikel ini bermanfaat yah bunda

   
16-10-2013 10:40:06 kesuburan
Jumlah Posts : 1722
Jumlah di-Like : 25
assalamualaikum dok...
saya baru menikah 2bulan yang lalu,saya ingin cepat hamil,apakah ada jenis makanan yang bsa mempengaruhi hormon agar cepat hamil,apa saja jenis ny?apakah boleh saya meminum susu persiapan kehamilan?
terimakasih

Dari : iis sehan

Jawaban:

Dear Bunda,



Bagi pasangan suami istri yang telah menikah setelah 1 tahun dan mengusahakan untuk mendapatkan kehamilan dengan cara tidak memakai kontrasepsi dan melakukan hubungan intim yang teratur, maka sebaiknya memeriksakan kesuburan pada dokter. Terjadinya kehamilan membutuhkan kesuburan dari kedua belah pihak yaitu sang suami dan istri. Apabila salah satu dari pihak tersebut mengalami gangguan dalam fungsi reproduksi, maka akan menimbulkan masalah kesuburan. Apabila suami anda belum melakukan pemeriksaan kesuburan, maka sebaiknya merujuk pada dokter untuk pemeriksaan tersebut. Lakukan hubungan intim yang berkualitas ( dapat dilakukan dua hari sekali) terutama pada masa subur Anda.



Pada umumnya lama siklus menstruasi berkisar dari 21 hari sampai 35 hari. Apabila bunda memiliki siklus telat sekitar 4-5 hari maka masih dapat di katakan memiliki siklus menstruasi yang teratur, hari pertama dalam siklus haid dihitung sebagai hari ke-1. Masa subur adalah hari ke-12 hingga hari ke- 16 dalam siklus haid.



Namun bila mendapatkan perdarahan beberapa kali di luar siklus atau sering mengalami keterlambatan bahkan tidak datang bulan dalam beberapa bulan, maka dapat menghitung masa subur dengan mengumpulkan data dari 6 bulan terakhir. Bila siklus haid tidak teratur :



Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan (6 siklus). Satu siklus haid dihitung mulai dari hari pertama haid saat ini hingga hari pertama haid berikutnya. Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18. Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11. Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur. 



Bunda dapat meminum suplemen kehamilah (dalam bentuk tablet maupun susu) untuk mempersiapkan nutrisi bila sewaktu-waktu terjadi kehamilan.



 




   
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
Amirah Rahmaniar Budiastuti, itu adlh nama putri pertama q, Amirah lahir tanggal 02 Mei 2011 jam 19.30 WIB dengan BB 3.1 kg, TB 49 m dsebuah klinik bersalin, Alhamdulillah Amirah lahir dengan normal sehat jasmani dan rohaninya.
Ini adalh pengalaman pertama q dlm mlahirkan seorang putri, Alhamdulillah aq bs merawat putri q dengan sebaik mungkin karena aq selalu memberikan perawatan yg terbaik untuk Amirah.
Bagaimana cara memberikan ASI yg baik, bagaimana menerapkan pola makan yg baek, bagaimana merawatnya dengan baek mulai dari cara memandikanya, cara memskaikan pakaian sampai pada kebutuhan untuk kelembutan kulit Amirah waktu bayi.
Alhamdulillah sampe sekarang tumbuh kembang Amirah sangatlah cepat dia tumbuh menjadi balita yang lucu, cantik, pintar, pandai, cerdas dengan apa yg di lihat di sekelilingnya Amirah bisa menirukan dengan lucunya, Alhamdulillah dia bisa melakukan apa saja yang bisa dia gapai kalau dsuruh langsung tanggap.
Putri q ini bulan depan pas tanggal 2 Mei 2013 usianya pas 2 tahun memang Amirah bukanlah balita yg gemuk seperti balita2 yg lain, Amirah memang kecil tapi dia tumbuh tinggi dan dia sangatlah lincah dan HEBAT, dan yg terpenting lagi dia SEHAT.
SELAMAT ULANG TAHUN PUTRI Q SEMOGA QM MENJADI ANAK YG SHOLEHAH BERBAKTI SM KEDUA ORANG TUAMU.Aamiin....
   
Jumlah Posts : 720
Jumlah di-Like : belum ada like
LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum
LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum merupakan sebuah terobosan terbaru di bidang kecantikan untuk anti – penuaan dengan menggunakan teknologi Adult Stem Cell yang merangsang kemampuan alami tubuh untuk melengkapi, memperkuat, dan menyembuhkan kulit. Serum anti – penuaan yang sangat kuat ini akan bekerja sapanjang waktu untuk memberikan kembali kehidupan sehat pada kulit dan membuat standar industri / teknologi baru.

 
1.Diformulasikan secara khusus dengan teknologi paten untuk mengembalikan kembali kekencangan kulit, kilau kulit, dan kehalusan kulit
   
2.Meminimalkan munculnya garis – garis halus dan kerutan pada wajah
   
3.Menghindari prosedur komestik yang beresiko dengan menggunakan alternatif non – invasif, tidak terlalu agresif
   
4.Menunda munculnya proses penuaan
   
5.Menembus mendalam untuk mengembalikan kadar protein alami kulit
   
6.Semuanya alami dan bebas hypoallergenic – paraben
   
7.Berisi pengisi kerut alami yang melindungi elastisitas dan kekencangan kulit
 
8.Mengisi ulang persediaan alami kulit oleh growth factors dan protein yang bisa habis karena usia bertambah

LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum mengandung 248 Key Human Growth Factor (kunci faktor pertumbuhan manusia) yang mampu merubah tekstur kulit menjadi lembut dan berinteraksi dengan proses-proses alami tubuh untuk menopang peningkatan produksi protein – protein penting seperti Kolagen dan Elastin.

LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum bekerja seperti sihir, mampu mengembalikan kembali penampilan muda orang karena membuat orang terlihat muda, sehat, dan bercahaya.

248 Key Human Growth Factor tadi tidak mengandung seperti DNA dan jaringan hidup manusia melainkan sitokin dan interleukin yang dengan mudah berinteraksi dengan proses alami tubuh manusia yang bekerja pada tingkatan sel – sel kulit.

Teknologi adult stem cell yang diterapkan akan menghantar 248 Key Human Growth Factor meresap ke dalam sembilan lapisan kulit sehingga ketika krim ini yang hanya dioleskan pada permukaan kulit dapat bekerja sepanjang hari untuk meregenerasi sel – sel kulit agar menghasilkan Kolagen dan Elastin yang dapat mempercantik kulit bahkan dapat membantu menyembuhkan kulit akibat luka.

Penerapan hariannya akan menghasilkan perbaikan pada sel kulit yang rusak dan meregenerasi jaringan kulit baru sekaligus membuat kulit bercahaya, halus dan kencang.

LUMINESCE™ bukan perawatan tetapi dapat meregenerasi sel


Dengan menggunakan alat Dermascope, Anda akan melihat perbedaan yang signifikan dalam jumlah kolagen dalam kulit dengan penggunaan LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum. Penggunaannya akan memproduksi jumlah kolagen 3x lebih banyak dalam kulit wajah.

LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum dapat digunakan mulai dari anak berusia 14 tahun. Juga dapat digunakan setelah facial, pengelupasan kulit, stretch mark, keloid, peradangan yang berhubungan dengan jerawat, memulihkan jaringan kulit yang rusak dan juga dapat menyembuhkan luka.


PENUAAN MERUPAKAN HAL YANG TIDAK BISA DIHINDARI NAMUN BISA DITUNDA



Manfaat LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum :

 
~ Memperbaiki sel – sel yang rusak dan mati serta mampu meregenerasi jaringan kulit yang baru.
   
~ Mengencangkan dan mengurangi timbulnya garis – garis halus, kerutan dan kantong mata sehingga kulit wajah tampak lebih segar, cerah dan muda.

Hasil studi setelah penggunaan LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum membuktikan:

88% – peningkatan keseluruhan penampilan kulit.
75% – peningkatan dalam tekstur kulit dan halus.
70% – peningkatan kekencangan dan elastisitas kulit.
70% – penurunan dalam penampilan garis – garis halus dan kerutan.



Bahan – bahan  LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum:

Adiposa  Berasal Media Adult Stem Cell AC, Purified Water, Gliserin,  Saccharomyces Lysate Extract, Hydroxyethylcellulose,  Gluconolactone (dan) Benzoat Natrium,  Natrium Hyaluronate,  Gum xanthan, DL – Panthenol, Sodium PCA, Allantoin,  Superoxide Dismutase, Sodium Hidroksida


Tanya Jawab

Apa keuntungan teknologi adult stem cell pada LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum?

Stem cell yang terdapat LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum berisi sitokin identik manusia yang memiliki atribut yang sama dengan sitokin dalam tubuh manusia. Hal ini memungkinkan interaksi yang sempurna antara LUMINESCE™ dengan proses tubuh alami.

Bagaimana cara yang spesifik LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum memberikan hasil?

Faktor – faktor pertumbuhan dan sitokin yang disediakan oleh teknologi stem cell menembus pori – pori kulit dan bekerja dengan proses tubuh secara alami untuk meeangsang produksi protein matriks seperti kolagen dan elastin. Cara inilah yang membantu mengurangi garis halus dan kerutan

Apa hubungan antara faktor – faktor pertumbuhan dan teknologi stem cell?

Teknologi yang sudah dipatenkan di LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum menyediakan untuk pengiriman hal – hal penting dari faktor pertumbuhan yang ditemukan di kulit yang alami. Seiring bertambahnya usia, produksi faktor – faktor pertumbuhan dalam kulit berkurang dan menyebabkan munculnya kerutan – kerutan dan penipisan kulit. Dengan memperkenalkan kembali fakto – faltor itu tadi melalui penggunaan secara rutin LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum, sel kulit yang rusak dapat diperbaiki dan jaringan – jaringan baru kulit akan dihasilkan.

Apa saja manfaat yang paling berarti atau terlihat dari penggunaan  LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum?

Hasil nyata dari penggunaan  LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum secara rutin diantaranya memungkinkan mengurangi munculnya garis halus dan kerutan, meningkatkan kecerahan kulit, dan mengembalikan kulit yang halus dan muda.

Berapa lama yang diperlukan untuk melihat hasil nyata penggunaan  LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum?

Hasil penggunaan LUMINESCE™ yang bekerja bersamaan dengan proses pembaharuan kulit yang alami akan bervariasi antara orang yang satu dengan yang lainnya karena kondisi tekstur kulit yang berbeda – beda. Jika memang digunakan secara rutin pembaharuan kulit rata – rata terjadi dalam waktu empat minggu tetapi perbaikan yang optimal pada kulit biasanya tidak mencapai lebih dari tiga bulan.

Apa akibat jika berhenti menggunakan LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum?

Tidak ada efek samping negatif atau jelek jika berhenti menggunakan LUMINESCE™ ini. Namun manfaat dari LUMINESCE™ itu tidak akan berlanjut jika tidak lagi menggunakan LUMINESCE™ ini. Tanda – tanda penuaan akan kembali muncul.

Apakah ada efek samping negatif jika menggunakan LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum secara terus menerus?

Sama sekali tidak ada! Yang ada malah Anda akan mendapatkan manfaat yang sangat berarti dan Anda akan mendapatkan manfaat itu bertahan lebih lama pada diri (kulit) Anda.

Bagaimana cara terbaik menggunakan LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum?

Desain botol berbentuk pompa mini, satu atau dua kali pompa dioleskan pada wajah dan leher, dilakukan sehari 2 kali sesuai dosis secukupnya. Sehari 2 kali (pagi hari dan malam hari setelah mandi) merupakan waktu yang ideal penggunaan LUMINESCE™. Hal ini memungkinkan antara penerapan dermal fibrolast untuk memproses faktor pertumbuhan dan sitokin agar dapat melakukan perbaikan jaringan kulit yang diperlukan.

Bagaimana sebaiknya cara menggunakanLUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum jika dikombinasikan dengan produk skin care lainnya?

Pertama cucilah muka Anda menggunakan air lalu Anda bisa menggunakan toner / pembersih. Namun jangan gunakan krim atau serum lain sebelum LUMINESCE™  karena hal ini mengakibatkan LUMINESCE™  terhambat terserap ke dalam kulit. Artinya gunakan dulu LUMINESCE™ dalam keadaan kulit muka bersih lalu beberapa menit kemudian baru mulai menggunakan produk skin care lainnya.

Apakah padaLUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum mengandung stem cell yang hidup?

Tidak ada stem cell di dalam serum ini. Sebaliknya, bentuk cairannya yang alami telah dikondisikan oleh adult stem cell yang merupakan bahan aktif dalam LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum. Media yang terkondisi ini berisi interkulin sitokin dan faktor pertumbuhan yang berinteraksi sempurna dengan proses alami tubuh untuk memperbaiki sel – sel kulit yang rusak dan menumbuhkan jaringan kulit baru.

LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum berisi lebih dari 200 faktor pertumbuhan, berapa banyak faktor pertumbuhan yang terdapat pada produk kelas atas lainnya?

Sampai saat ini tidak ada produk saingan LUMINESCE™ yang bisa memiliki faktor pertumbuhan, sitokin dan interkulin seperti yang dimiliki LUMINESCE™. Meskipun banyak produk lainnya yang mengandung faktor pertumbuhan dari tanaman dan buah – buahan seperti apel, mereka (produk lain) tidak seefektif LUMINESCE™ karena mereka (produk lain) tidak dapat berkomunikasi dengan sel – sel manusia yang diturunkan oleh yang dilakukan faktor pertumbuhan.

Jenis komunikasi yang bagaimanakah yang disebutkan di atas?

Faktor – faktor pertumbuhan pada LUMINESCE™ adalah sebuah bahasa metafora dari sel – sel dan digunakan untuk mengkomunikasikan instruksi – instruksi khusus pada sel tertentu agar melakukan kegitan – kegiatannya, seperti menurunkan peradangan, membuat pembuluh darah baru dan memproduksi kolagen. Faktor – faktor pertumbuhan, sitokin, dan interkulin membantu melaksanakan instruksi – instruksi itu tadi. Sebuah penelitian sedang terus berlangsung mengajarkan lebih dan lebih tentang proses komunikasi sel yang penting ini.

Apa pengaruh yang dimiliki oleh LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum terhadap jerawat dan stretch marks?

Serum ini bekerja untuk mengurangi peradangan yang terkait dengan kedua kondisi tersebut dan menyembuhkan jaringan – jaringan. Untuk masalah strech mark, merupakan langkah yang terbaik menggunakan serum ini ketika luka itu baru saja terjadi namun serum ini juga dapat bekerja dari waktu ke waktu untuk stretch mark yang sudah lama.

Dapatkah wanita hamil menggunakan LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum?

Tidak ada komposisi produk yang akan membahayakan wanita hamil maupun bayinya. Namun dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Berapa jarak waktu yang dianjurkan sebelum dan sesudah menggunakan hair removal??

LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum dapat dilakukan tepat setelah penggunaan hair removal. Bahkan pengunaan LUMINESCE™ akan membantu sel kulit pulih lebih cepat. Perlu diketahui bahwa LUMINESCE™ Serum ini pada awalnya dikembangkan sebagai produk penyembuhan luka. LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum dapat diterapkan setelah facial, pengelupasan kulit akibat bahan kimia, lecet dan waxing.

Apakah ada bahaya replikasi atau peningkatan pertumbuhan sel – sel kanker bila menggunakan LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum?

Faktor-faktor  pertumbuhan, sitokin, dan interleukin yang digunakan dalam menghancurkan sel – sel buruk dan menggantikannya dengan sel – sel sehat, sehingga tidak ada resiko mereplikasi peningkatan pertumbuhan sel kanker. Namun, produk ini bukan digunakan untuk sebagai pengobatan kanker.

Apakah ada efek LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum terhadap kulit yang rentan bekas luka keloid?

Hasil pengujian menunjukan bahwa LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum digunakan segala macam luka yang baru saja terjadi, termasuk bekas luka keloid, dan memberikan hasil penyembuhan yang bagus.

Setelah penggunaan LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum, apakah diserap ke dalam lapisan – lapisan kulit?

Tentu saja. Keistimewaan formula dari LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum menegaskan bahwa serum ini mampu melakukan penetrasi hingga tingkat sel kulit yang dalam. Hal ini merupakan salah satu alasan bahwa serum ini sangat efektif.

Apakah LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum cocok dengan proses alami tubuh?

Serum ini 100% cocok. LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum merangsang sel – sek tubuh untuk memperbaikinya dan meperbaharui dirinya sendiri denagn berkomunikasi pada sel untuk menciptakan kembali struktur mereka pada tingkat molekuler.

Apakah ada akibat buruk jika menggunakan LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum bersama dengan produk perawatan kulit lainnya?

Tidak ada.

Dapatkah mengunakan LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum secara berlebihan?

Tidak ada konsekuensi buruk jika menggunakan LUMINESCE™ lebih dari dosis yang dianjurkan.
Cara Pemakaian:

   
1.Cucilah wajah Anda dengan menggunakan pembersih maupun air hingga bersih.
   
2.Gunakan dulu serum LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum dalam keadaan kulit wajah yang bersih dan beberapa menit kemudian baru Anda oleskan LUMINESCE™ daily moisturizing complex spf 30. (pagi hari)
   
3.Gunakan dulu serum LUMINESCE™ Cellular Rejuvenation Serum dalam keadaan kulit wajah yang bersih dan beberapa menit kemudian baru Anda oleskan LUMINESCE™ Advanced Night Repair. (malam hari)
   
4.Jangan menggunakan krim / serum lain sebelum LUMINESCE™ karena hal ini akan menghambat LUMINESCE™ diserap ke dalam kulit

Info lengkap hub:

www.tokobahagia.com

Linda
08161400946
021-92997989
pin BB 20EB3B29




   
16-03-2009 14:03:49 anakku kok sulit bergaul ya?
Jumlah Posts : 70
Jumlah di-Like : 1
Sifat pemalu hanya perlu dikendalikan bukan dihilangkan sama sekali. Tak sulit, kok.

Saat berinteraksi dengan orang lain yang tidak dikenal, setiap bayi menunjukkan perilaku unik. Ada yang langsung menyunggingkan senyum dan mau digendong. Namun, tidak sedikit yang jangankan digendong, diajak bicara saja langsung menangis. Nah, termasuk tipe manakah bayi Anda? Jika tipe yang terakhir maka kemungkinan besar, bayi memiliki potensi untuk bersifat pemalu. Ini dapat dilihat dari sikap menarik diri kala berhadapan dengan orang lain.

Ada banyak pendapat mengenai bayi pemalu. Misalnya, pendapat bahwa sifat pemalu merupakan bawaan. Bayi pemalu dilahirkan dari orangtua pemalu. Sedangkan ahli lain menjelaskan perilaku pemalu merupakan akibat pola asuh dan respons lingkungan. Mungkin saja, beberapa sikap orangtua membuat bayi berkembang menjadi anak pemalu.

Ciri lain bayi pemalu adalah menunjukkan sikap jago kandang. Seorang bayi berusia 6 bulan yang sehat, selama berada di rumah biasanya cukup aktif merangkak ke sana kemari, bermain apa saja tanpa ada masalah. Tak segan dia menunjukkan kemampuan-kemampuan barunya, seperti mengeluarkan suara-suara dan ocehan untuk menarik perhatian. Namun di luar rumah, ia bersikap pasif dan tidak mau lepas dari gendongan ibunya. Dia juga menghindari kontak lebih jauh dengan orang lain di dekatnya.

ANEKA PENYEBAB

Tanpa mengesampingkan pengaruh bawaan, ada beberapa pola asuh maupun tindakan orangtua yang membuat anak menjadi sosok pemalu. Salah satunya kurang mengasah kecerdasan sosial si bayi. Sehari-hari, ia dibiarkan miskin interaksi dengan lingkungan sekitarnya, baik teman sebaya, maupun orang dewasa lainnya. Saat bayi-bayi lain asyik diajak jalan-jalan, ia diharuskan berdiam di rumah. Akibat tidak terbiasa dengan lingkungan luar, saat bertemu dengan orang yang tidak dikenal, ia menghindar karena menganggap mereka sebagai ancaman. Si bayi pemalu hanya merasa aman dengan orang yang sudah dikenalnya saja.

Bisa juga, selama ini orangtua kurang mampu mengekspresikan perasaannya. Padahal dengan kita tertawa, tersenyum, bersedih, dan semua ungkapan emosi lainnya, bayi juga belajar mengekspresikan emosi, baik positif maupun negatifnya. Ini akan memupuk kepercayaan diri anak saat berinteraksi.

Sikap overprotektif orangtua juga bisa memperberat sifat pemalu anak. Contohnya, setiap kali bayi berniat mengeksplorasi suatu benda, eh, langsung dilarang karena dianggap akan membahayakannya. Atau bayi tidak boleh melakukan suatu aktivitas karena dianggap berisiko, tetapi tanpa menyediakan aktivitas alternatifnya. Kondisi ini tentu membuat bayi serbasalah yang menjadikannya tidak percaya diri dan menarik diri.

Serangkaian sikap tadi muncul karena beberapa alasan. Barangkali, orangtua khawatir bayinya jadi gampang sakit jika dibawa ke luar rumah dan bertemu anak-anak lain. Bisa juga, karena perasaan tidak cocok dengan lingkungan sekitar yang muncul dari perbedaan pola dan gaya hidup. Tidak sedikit juga yang disebabkan oleh masalah pada diri salah satu atau kedua orangtua. Ada kasus bayi yang kesulitan berinteraksi, berjam-jam tidak pernah menyunggingkan senyum sedikit pun dan setelah dicari tahu, ternyata ibunya sendiri tidak pernah tersenyum dan bergaul dengan tetangga.

SERANGKAIAN DAMPAK

Sifat pemalu, tidak dapat dihilangkan dan memang harus dijaga jangan sampai hilang sama sekali. Bagaimanapun, sifat pemalu pada beberapa kondisi tetap dibutuhkan. Bisa dibayangkan jika sifat itu hilang, si kecil bisa tumbuh menjadi anak yang menyebalkan atau di luar kewajaran. Hanya saja, sifat pemalu harus dikendalikan agar tidak menghambat perkembangan, stimulasi, dan semua potensi yang dimiliki.

Jika tidak, maka kemampuan belajar bayi akan sedikit terhambat. Yang paling terasa adalah bayi cenderung menghindari interaksi dengan orang lain, padahal manfaatnya segudang. Salah satunya bayi akan belajar "sesuatu" dari bayi atau anak lain. Saat bayi lain sudah belajar berjalan, maka ia pun akan tergerak untuk belajar hal sama. Demikian juga dengan kemampuan berkomunikasi. Dari interaksi dengan anak berusia di atasnya, bayi akan menemukan kosakata baru yang mungkin tidak ditemukan di rumah. Umumnya, bayi cenderung mengobral kemampuan verbalnya saat bertemu dengan bayi atau anak lain.

Dampak selanjutnya, sangat mungkin sifat pemalu ini akan terbawa hingga anak berusia batita, bahkan sampai usia sekolah jika tetap didiamkan dan dianggap wajar oleh orangtua. Semakin bertambah umur anak, maka semakin sulit penanganannya. Sayang bukan, karena potensi anak jadi tidak tergali seluruhnya. Kemampuan sosialisasinya juga cukup buruk, sehingga tidak punya banyak teman. Itulah sebabnya, sifat ini harus mulai dikendalikan saat bayi.

BAGAIMANA MENGATASINYA?

Orangtualah yang dapat berperan dalam mengendalikan sifat pemalu pada bayi. Tujuannya agar bayi tampil percaya diri, ekspresif, dan berkembang sesuai potensi dalam dirinya.

Lihat saja, pada situasi dan kondisi tertentu, bayi sebenarnya cukup percaya diri. Ia bisa mengeluarkan kemampuannya dengan baik, berekspresi secara wajar, dan lain-lain kala berada di lingkungan yang dikenal atau di tengah orang-orang terdekatnya.

Inilah kiat mengatasi sifat pemalu yang intinya mengasah kecerdasan interpersonal bayi:

* Jadikan diri Anda sebagai model terbaik buat si kecil. Orangtua dengan rasa percaya diri, kemampuan berekspresi, dan bersosialisasi yang baik otomatis memberikan contoh kepada si kecil tentang cara berinteraksi dengan orang lain. Jangan harap bayi memiliki keberanian bergaul jika orangtuanya sendiri tertutup.

* Ajaklah si kecil berjalan-jalan di sekitar rumah pada pagi atau sore hari untuk bertemu dengan anak-anak lain. Ini bisa dilakukan sejak bayi berumur 3 bulan kala kemampuan sosialnya mulai muncul.

* Kenalkan bayi pada anak-anak lain. "Dek, ini temanmu. Namanya Dani." Mungkin ia tidak merespons bahkan cuek, tapi biar saja. Bayi sebenarnya merekam semua percakapan itu. Selanjutnya mulailah percakapan seolah-olah si bayi sedang berbicara dengan temannya.

* Beri ia kesempatan mengamati sosok lain yang secara fisik tidak jauh berbeda darinya.

* Bawa bayi ke acara yang melibatkan banyak orang, seperti kumpul keluarga, acara pernikahan, ulang tahun teman, atau arisan. Lewat cara itu, anak jadi terbiasa pada berbagai situasi dan berhadapan dengan banyak orang yang belum dikenal.

* Undang anak-anak teman atau kerabat ke rumah Anda sekiranya keadaan di luar tidak cukup nyaman untuk berjalan-jalan atau Anda tidak memiliki tetangga dengan anak-anak yang sebaya. Bisa juga, si kecil yang diajak berkunjung ke tempat kerabat. Lewat cara itu, anak akan menikmati aktivitas berinteraksi dengan orang lain.

* Sekolah khusus bayi juga bisa menjadi jalan keluar. Di sini si kecil dapat berinteraksi dengan bayi lain dan mengikuti metode bermain yang akan menempa kemampuan sosialisasi serta percaya dirinya.

* Tak usah mengomentari sifat pemalu balita dengan label-label buruk, seperti, "Dasar pemalu," "Kamu pemalu amat," "Ah, Adek jelek kalau enggak mau senyum." Ungkapan-ungkapan itu akan ditangkap alam bawah sadarnya hingga kelak ia mengerti dan membuatnya semakin menarik diri. Ingat, label bersifat melekat. Anak yang sebetulnya tidak pemalu pun sangat mungkin menjadi pemalu jika dilabeli si pemalu. Lebih baik, beri pujian tiap kali bayi menunjukkan kemauannya berinteraksi sampai ia terbiasa melakukannya.

* Hindari sikap memaksa. Ketika si kecil tidak mau lepas dari gendongan Anda, sedangkan bayi-bayi lain asyik bermain, jangan lantas memaksanya ikut bermain. Tindakan ini justru akan memberinya tekanan kuat yang menimbulkan perasaan tidak nyaman. Alhasil, niat untuk berinteraksi malah urung dan makin tampak sifat pemalunya.

* Bersikaplah sabar dan relaks agar bayi punya waktu beradaptasi dengan mengamati bayi lain bermain. Lambat laun, ia akan tertarik untuk ikut bermain. Bila belum berhasil, lakukan terus hal yang sama hingga bayi terbiasa dan mampu mengatasi sifat pemalunya.

BAYI PEMALU BUKAN BAYI SULIT

Bayi pemalu belum tentu sulit dan bayi sulit belum tentu pemalu. Bayi sulit umumnya tidak memiliki masalah dalam berinteraksi dengan orang lain, bahkan cenderung berani.

Ciri-ciri dan penanganannya pun berbeda satu sama lain. Begitu pula dengan penyebabnya. Bayi pemalu menunjukkan hambatan saat berinteraksi. Ia memerlukan jeda atau waktu beradaptasi yang lama saat harus berbaur dengan orang asing. Penyebabnya, antara lain orangtua tidak menjadi model yang baik dalam bergaul.

Sedangkan bayi jadi berkarakter sulit karena ada gangguan dalam pengendalian emosinya. Penyebabnya bisa saja karena pengabaian orangtua sejak bayi dalam kandungan. Begitu pula jika orangtua kurang peka terhadap kebutuhan bayi akan sentuhan (digendong), perhatian (tanggapan menyenangkan, mengajak bermain, tatap mata), serta perawatan (pemberian makanan, ganti popok, memandikan). Akibatnya, ia tidak memiliki rasa percaya pada lingkungan dan selalu merasa tidak aman. Umpamanya, telat digendong atau lampu kamar terlalu terang saja langsung menangis dan sulit diredakan.

sumber kompas.com

Semoga bermanfaat...


Pindri,bundana najla

   
02-02-2009 14:48:29 baby 1st birthday party
Jumlah Posts : 14
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda rencananya saya ingin mengadakan syukuran ulang tahun pertama anak saya. tapi pengennya diadain di rumah aja supaya waktu lebih fleksibel dan lebih nyaman, nah ingin saya tau kalo bunda pernah ngadain ultah dirumah biasanya acaranya apa saja sih supaya tidak membosankan.. thanks infonya'