SITE STATUS
Jumlah Member :
492.612 member
user online :
855 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: apa pengaruh hamil pakai celana ketat sa

New Topic :  
07-03-2016 07:32:05 stretchmarch
Jumlah Posts : 48
Jumlah di-Like : belum ada like
ow.. ap celana ya g ketat itu bkin bertambahnya stetcmark bun??
soalnya saya tiap hari pakai celana ketat teruss tpi pinggangnya aj yg ketat sih bun..masak pengaruh?
   


Jumlah Posts : 396
Jumlah di-Like : 1
@ bunda abqori
Sebaiknya klo emang bunda mau mengetahui sperma suami bunda kntal atau cair, aktif atau ngga nya lebih baik periksa ke lab bun..
Iya bun kebanyakan duduk emang mempengaruhi kualitas sperma, klo bisa duduknya jangan terlalu lama, selingin juga sama istirahatnya, selain itu pakai celana ketat juga bisa mempengaruhi kualitas sperma juga..
klo bisa sewaktu berhubungan disaat kondisi badan ngga cape bun, karena yg ak tau klo kondisi badan lg cape atau kurang sehat juga ngaruh..

coba den bunda u/ suami tiap hari makan semangka, karena semangka bagus u/ kualitas sperma, karena sebelum hamil suami ku juga tiap hari makan semangka selama 1bln, karena sperma suamiku kurang bagus bun yg aktif cuma 4%, dokter malahan nyuruh ak insem karena u/ hamil alami katanya kemungkinannya kecil...
Alhamdulillah sekarang ak lg hamil masuk 22minggu, hamil alami tanpa insem

Semangat bunda
   
17-04-2015 17:36:10 Kelahiran Pada Bulan Mei 2015
Jumlah Posts : 59
Jumlah di-Like : belum ada like
trus jgn suka pakai celana ketat bunda krn baby nya sempit n bkin dy jdi muteer arah.. trus kalau bisa badan nya kyk olahraga muter2 versi inull gtuu ..
   


Jumlah Posts : 41
Jumlah di-Like : belum ada like
wah beda beda ya bunda....mungkin tergantung berat bdn x ya bun...hehe....kl tidur sih q jg sma bun....suka begah berasa ada yg ngeganjel gtu apa lg kl pke celana ketat :D
   
06-05-2011 17:05:09 pengen hamil
Jumlah Posts : 583
Jumlah di-Like : 5
hai para bunda ..

boleh gabung yaahh ...

kl saya perhatikan postingan ini pertama kalinya di buat thn 2009, yg buat postingan ini skrg malah udh pny anak ... hehehe ...
dan lbh jauh saya perhatikan postingan terbaru thn 2011, dan saya mengintip dikit profil para bunda muda yg udh ga sabaran pengen punya momongan.
1. Rata2 usia pernikahan baru 1 thn bhkn ada yg kurang ... hehehe ...
sabar bun !! anggap aja hanimun dulu puas2.
2. Rata2 usia para bunda yg belum pernah hamil kira di bawah 27 thn. aduuhh bundaaa .. (maaf seribu maaf ...)  jangan khawatir, masih banyak waktu bun. saran saya nikmati dulu deh masa muda bunda, krn ntr kl udh pny anak di usia muda, wktu dan gerak pastinya terbatas ... iya kan ?? ... perlu diketahui, ga sedikit looh, bunda yg usia di atas 30 yg susah dpt momongan ... nah, kl bunda berusia di atas 30 sih boleh lah ... rada khawatir.
3. buat para bunda yg pernah mengalami keguguran, sabar bun, ... yg penting rahim siap, pasti bunda bisa hamil lagi ... apalagi usia di saat keguguran di bawah 30, masih ga papa.

Saya nikah usia 29 thn, rencananya mau "nunda kehamilan" dulu saat itu. so, KB lah saya... krn kelupaan bawa pil kb saat liburan, maka di usia saya yg ke-30 saya cek Testpack bhw saya hamil. Jujur, sbnrx ga siap. tp saya terima aja dgn gembira... (hadiah ultah terindah boo.. dr Tuhan hehehe) suami jg gitu... dia lgsg buat list apa aja yg hrs disiapkan. :D.  Eeehhh..., minggu ke 7 kehamilan saya pendarahan dan akhirx hrs di kuret. (Tuhan tahu mana yg terbaik kali ya ??) akhirx selama 1 thn lbh kami "nunda kehamilan", skrg usia saya thn ini 32 thn, akhir thn lalu suami saya blg ... "udh, jgn ditunda lagi, mengingat umur kamu, sooo ...program thn dpn adalah pny anak ok ? ... " hehehe ... walaupun aku msh pengen nunda tapi, dibalik itu ada rasa pengen jg pny anak ... hahahaa ...
akhirnya bln nov udh ga minum pil kb lagi. tapi saya ga terima jadi gitu aja loohh ...
singkat cerita stlh kejadian dikuret bbrp thn lalu, dokter saya nyuruh saya utk di imunisasi lagi sekaligus imun utk Rubela (tp setelah di suntik imun, jgn hamil dl min. 3 bln pertama).
So, Nov saya lepas kb, jan itu bulan haid terakhir saya sampe sekrg, sekalipun baru berusia 13w kandungan saya, tp saya senang dan skrg saya siap !! ...

 Kalo para bunda kepengin banget hamil ... ga papa, mgkn bisa saya bagikan resep sederhana saya ... hehehe ...
1. minum vit asam folat tiap pagi. kl perlu ditambah makan sayur bayam,kc panjang (sayur bening tuh mengandung asam folat), intinya makan2an yg bergizi (spt sayur2an, juga buah2an)

2. kurangi kopi dan teh bila perlu ganti dgn susu + coklat (jgn tmbh gula lagi ya ...). suami juga gitu ... kudu kurangi minum kopi! plusss .... ROKOK !! ... (bagi yg suamix perokok!)
juga jauhi minuman ber-alkohol (buat yg hobby minum2an keras)

3. mengetahui kapan masa subur bunda,
ML di saat masa subur (catat hari pertama haid terakhir anda di bln2 sblmx, ...jd anda tahu kpn kira2 ... kedatangan haid atau bayi. :D)
pilih posisi dlm ML yg kira2 bisa membuat sperma masuk ke dlm (kl perlu di kasih bantal di pantat bunda, sesaat sblm klimaks), setelah itu .. jgn buru2 ke toilet ya ... diamkan tubuh bunda at least selama 20-30 menit di atas bantal tsb, biar para sperma berenang menuju sasaran. :D. setelah itu, jika bunda mau ...silakan gantung kaki bunda lbh tinggi dan diamkan lagi selama beberapa menit. Karena sprma itu ada yg bisa bertahan di dlm selama 3 hari, tp ada jg yg jatuh dlm 5 mnit (krn krg bagus spermax). Nah, utk menjaga kualitas sperma tetep bagus ... jgn ML tiap saat (susah sih utk pengantin baru ... :D) ataupun masturbasi. lbh baik ML 2-3 hari sekali. (tp jgn juga 1bln 1x, kekentalan malah ga bagus jg hahaha). bunda bisa kog nolak kl suami lg pengen.... ga dosa kog ! kan demi masa dpn keluarga. hehehe... atau kl bunda ga berani nolak, bicarakan dulu sama suami ... ttg hal ini. (biasanya di thn ke-2 pernikahan baru bisa "ngontrol" libido hehehe)

4. jangan capek atau stres
saya sampe bilang ke suami, kl sampe bln feb saya masih haid, kita hanimun lagi yuuukk ... pergi ke tempat yg romantis, cuti kerja 1 mggu, jauh dari komputer dsbx, jauh dari rumah, keluarga tetangga dsbx. Karena stress dan capek itu pengaruh kesuburan sperma. ada jg sih yg blg buat suami jgn pake celana ketat ...itu jg pengaruh ke kesuburan sperma. dan jgn terlalu dipikirin juga kl bunda harus hamil bulan depan. itu malah scr ga lgsg jd stres tohh ? kepikiran ? udah ... let it flow !! ...

5. kl bisa mgkn di periksa darah serta melakukan imunisasi, kl perlu di pap smear (ops ! itu biasax yg usia 30 thn ke atas), konsultasi ke dokter ... katakan pada dokter kandungan, bhw saya hendak mempersiapkan kandungan (mgkn nanti akan di usg transV utk melihat apakah rahim dan sekitarx bermasalah atau tdk ? ... ) plus minta divaksin thd rubela / toxo ya ... krn kl kita tdk kebal thd virus atau bakteri, itu bisa menyebabkan keguguran atau lahir cacat. sayangkan ?? ... nanti kl bunda mengetahuix pasti bunda akan berkata ... seandainya saya udah persiapkan dr awal ....
(ps. biasax hbs di imun, bunda ga boleh hamil min. 3 bln pertama, so kl ML kudu pake pelindung ya ... ga boleh jg KB)

6. dan yg paling penting, bersabar serta berdoa kpd Tuhan.
Kita sbg manusia hny bisa berusaha, tp toh tetap Tuhan yg berkehendak.

Well, semoga berhasil ya para bunda ... Semoga Tuhan menjawab doa2 bunda.

salam,

   


Jumlah Posts : 105
Jumlah di-Like : belum ada like
habis browsing nemu ini bun terus aku share deh
semoga bermanfaat ya bund<<
10 Jurus Cepat Hamil Proses kehamilan melibatkan sejumlah faktor: usia, keturunan, anatomi organ tubuh, kondisi kesehatan fisik dan mental, serta waktu yang tepat. Sejumlah kiat berikut diharapkan membantu mewujudkan keinginan Anda dan pasangan untuk cepat-cepat punya momongan. Selamat mencoba!
  1. Pola makan harus sehat. Dari lahan yang baik akan dihasilkan hasil panen yang baik pula. Tingkatkan konsumsi sayuran, buah-buahan, dan air putih untuk kelancaran proses metabolisma tubuh Anda. Bila perlu, konsumsi suplemen, misalnya 0,4 mg setiap hari selama 3-4 bulan sebelum hamil, akan menurunkan risiko janin menderita gangguan tabung saraf, misalnya spina bifida sebesar 70%. Pola makan sehat dan bergizi seimbang juga membantu Anda menjaga berat badan tetap dalam kisaran normal.
  2. Tinggalkan  kebiasaan buruk. Tubuh Anda juga harus bebas dari berbagai senyawa kimia yang dapat mengganggu proses pembuahan sel telur oleh sel sperma, dan proses tumbuh kembang janin kelak. Tinggalkan rokok dan minuman beralkohol. Kebiasaan merokok, misalnya, terbukti meningkatkan risiko keguguran.  
  3. Kompak! Selain calon bunda, calon ayah pun harus prima kesehatannya. Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sel-sel sperma, calon ayah sebaiknya menghindari pakai celana dalam yang ketat dan terbuat dari bahan sintetis, mengurangi konsumsi minuman berkafein seperti kopi, dan berhenti merokok.
  4. Bergerak.  Olahraga maupun aktivitas fisik lainnya yang dilakukan rutin, selain membuat tubuh jadi bugar, juga menjaga kestabilan berat badan. Sebab, kelebihan berat badan pada wanita akan menyebabkan produksi hormon estrogennya berlebihan sehingga mempersulit kehamilan. Sementara pada pria akan menurunkan jumlah dan kualitas sel sperma.
  5. Berjemur.  Kecukupan vitamin D di dalam tubuh mempengaruhi tingkat kesuburan pria maupun wanita. Para pria dengan kadar vitamin D di bawah normal, terbukti meningkatkan kadar sejenis asam amino di dalam darah, yakni homosistein, yang bisa mengganggu proses pembentukan sel-sel baru, termasuk sel sperma. Hal serupa terjadi pada wanita. Selain mengonsumsi makanan atau minuman sumber viatamin D, kebutuhan vitamin ini juga bisa dengan berjemur di pagi hari selama kurang lebih 20 menit.  
  6. Bebas Infeksi. Penyakit infeksi, seperti tosksoplasma dan penyakit menular seksual, yang tidak diobati dapat menghambat terjadinya kehamilan. Untuk memastikan Anda bebas dari berbagai penyakit infeksi yang mungkin tidak Anda sadari, periksalah kondisi kesehatan organ reproduksi Anda ke dokter kandungan. Apalagi, bagi Anda yang belum juga dikaruniai momongan setelah setahun menikah. Anda juga dapat meminta saran jenis-jenis vitamin apa saja yang perlu dikonsumsi untuk meningkatkan peluang terjadinya kehamilan.
  7. Cek masa subur. Hubungan intim sebaiknya dilakukan pada saat Anda dalam masa subur atau masa dimana sel-sel telur di dalam indung telur (ovarium) sudah matang dan siap dibuahi.
  8. “Intim” sebelum masa subur. Begitu masuk ke dalam tubuh Anda, sel-sel sperma sebaiknya langsung bertemu dengan sel-sel telur yang sudah matang. Karena itu, hubungan intim sebaiknya dilakukan tepat sebelum masa subur tiba, atau menjelang masa subur, sehingga sel-sel telur matang memiliki kemungkinan besar untuk dibuahi. Ini mengingat sel-sel telur hanya bertahan 24 jam, dan bila tidak dibuahi akan keluar sebagai haid.   
  9. Posisi tepat. Pilihlah posisi hubungan intim yang memungkinkan Anda berfungsi sebagai “mangkuk” yang menampung sel-sel sperma. Posisi Anda di bawah dan pasangan di atas adalah pilihan tepat. Bila perlu, letakkan bantal di bawah panggul untuk memudahkan Anda bertahan pada posisi tersebut, paling tidak selama 20-30 menit. Jangan langsung bangun dan berdiri begitu selesai berhubungan intim.
  10. Cukup 3 kali seminggu. Pria kadangkala membutuhkan jeda sekitar 3 hari sebelum tubuhnya mampu menghasilkan sel-sel sperma dalam jumlah yang optimal untuk melakukan pembuahan. Untuk itu, hubungan intim tidak perlu dilakukan setiap hari karena justru akan melemahkan sel-sel sperma yang dihasilkan. Jadi, hubungan intim sebanyak 3 kali dalam seminggu sudah cukup. Nikmati saja dan bersikaplah santai.


   
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like

saya baru memasuki usia kehamilan 3 bulan bun

karena saya seorang karyawan swasta emang diwajibkan apalagi penampilan.

apa itu pengaruh buat janin apabila memakai pakaian atau celana ketat

trimaksih..

   
01-03-2015 09:51:25 Uk 5 bulan masih pakai celana
Jumlah Posts : 73
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda2, saya mau tanya nih. Saya hamil 5 bulan masih pakai celana untuk sehari2 seperti celana legging. Sedangkan posisi janin saya terasa seperti di bawah pusar, apa itu akan berpengaruh ya bun terhadap kondisi janinnya kalo saya masih pakai celana untuk sehari2? :(
   
27-10-2014 05:50:15 Kelahiran Pada Bulan Mei 2015
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda semua aq hamil 3 bulan..tp kok tiba2 keluar darah segar di celana yah.meski ga banyak...apa pengaruh ke debay?
   
22-07-2014 00:15:17 obat utrogestan
Jumlah Posts : 74
Jumlah di-Like : belum ada like
aku pakai obt it kan memang malam sblm tidur,jd setelah pakai obt it aku lgsg berbaring tidur.tp malam.a celana basah.dan bag miss v n pantat saya juga basah dan agak gatal d bagian pantan smpai dubur,apa pengaruh obt it bsa membuat gatal ?dan kadang cairan it keluar smpe seharian d sertai putih2 nya...
membuat celana dalem nya lembab dan gak nyaman.apa it normal mb???
   
08-05-2014 11:49:00 tanya soal pakaian
Jumlah Posts : 175
Jumlah di-Like : belum ada like

Saya pernah baca di artikel infobunda tentang pemakaian highheels :
"Secara logika kita bisa lihat bahwa penggunaan sepatu jenis ini membutuhkan kemampuan untuk menjaga keseimbangan tubuh. Di saat tidak hamil mungkin Bunda bisa menggunakannya, tapi pada saat hamil bobot tubuh bertambah, otomatis akan semakin sulit. Nah penggunaan high heels ini bisa meningkatkan resiko terjatuh, yang efeknya bisa membahayakan janin.
Selain terjatuh, ada juga resiko lainnya yakni timbulnya varises. Varises mudah sekali muncul pada wanita hamil, terutama bila Bunda sedang mengandung anak kedua, ketiga dan seterusnya atau memang sudah memiliki varises sebelum hamil. perlu diketahui varises bukan hanya mengakibatkan pembuluh darah melebar, tetapi juga menimbulkan nyeri dan pegal pada penderitanya. “maka bila tungkai sering dipakai beraktivitas ibu hamil akan mudah letih dan sakit.” jelas dr. Anita. Jika gejala ini sudah terjadi segera hentikan penggunaan high heels dengan sepatu tanpa hak yang ringan dan lentur sehingga kaki lebih nyaman dan rileks." ( http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=182&catid=4 )
Jadi, ada baiknya dihindari dulu selama hamil. kalau pantyhose ketat, kurang tau juga boleh apa engganya, tp, apakah kalau sedang hamil pakai pakaian yang ketat masih nyaman digunakan ?
 

   
05-11-2013 09:10:05 rambut rontok saat hamil
Jumlah Posts : 31
Jumlah di-Like : belum ada like
haloo bunda2....
saya ayu ,, mau tanya donk pengalaman nya ...
saya hamil 11w anak pertama akhir2 ini rambut saya sering rontok dari rambut panjang n akhir nya saya potong rambut sebahu tapi tetap rontok sudah pakai shampoo anti rontok tp tetap saja ada rontok sedikit...apa ini karena pengaruh hamil y bun???
   
17-08-2013 11:40:53 lesuburan
Jumlah Posts : 40
Jumlah di-Like : belum ada like
buk sy mo tnya apa betul bila sdang hamil itu d larang pakai celana lpis ealaupun usia kandungan masih dini?
   
Jumlah Posts : 48
Jumlah di-Like : belum ada like
Hai bunda-bunda cantik...

Share dong tentang perubahan fisik bunda saat hamil yang mungkin agak unik gitu...
Secara umum kan biasanya ketiak dan leher bumil jadi berubah warna lbh gelap... karena pengaruh hormon ya,. Nah, di usia kehamilan 9bulan saat ini kaki saya jadi belang2... putih hitam gt,,, karena nampak bgt, jadi lucu dan unik dilihatnya seolah pakai celana sobek sebelah.
Adakah bunda lain yang juga ngalamin 'fenomena unik' akibat hormon kehamilan?
ditunggu sharenya y.. :)
   
04-03-2011 15:09:00 hamil dan keputihan
Jumlah Posts : 108
Jumlah di-Like : belum ada like
hai sist klo keputihan smp sebanyak itu seharusnya konsul dokter,.. biar dpt penanganan,. coz ada tmn ku yg hamil 3bln selalu keputihan pdhl itu air ketuban yg merembes keluar.. stlh ke dokterbaru dia tau itu bkn keputihan, aku lg ngak nakut2in bun,.. keputihanya bau ngak? warnanya apa? jgn pake panty liner yah jg jgn pake celana ketat,.. dulu aku hamil 7bln sll keputihan tp dikit aku pikir biar nyaman jd aku pk carefree,.. eeeee mala jd berubah warna en bau krn lembab aku konsul dokter disuruh tes darah en urin di prodia utk mendeteksi adanya infeksi/ngak,.. ternyata hasilnya  negatif smua.. aku disarankan utk tdk sering2 pake celana alias pake daster aja smp bln2 berikutnya... Puji Tuhan sejak kuturuti saran dokter aku ngak pnh keputihan lg.. smoga membantu..