SITE STATUS
Jumlah Member :
492.641 member
user online :
997 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: 35 minggu janin belum masuk panggul

New Topic :  
22-10-2015 10:12:27 masuk panggul
Jumlah Posts : 35
Jumlah di-Like : belum ada like
dokter, saya mau tanya..
kemrenn q priksa di bidan, usia kehamilnku 35 minggu. katanya kepala janin belum masuk panggul. emang seharusnya kepala janin masuk panggul itu usia brapa.??
jdi kepikiran nih dok, kta bidan seharusnya udah masuk panggul. trs apa solusinya dok.? utk segera bs masuk ke panggul.???
   


27-08-2014 13:01:46 belum masuk panggul 38w
Jumlah Posts : 1269
Jumlah di-Like : 8

Dear bunda Mbeemimaa,

Pada keadaan normal kepala janin sudah masuk panggul pada usia kehamilan 34-36 minggu, bila sampai saat ini kepala janin belum masuk panggul, harus diperhatikan apakah yang menyebabkan hal ini terjadi, seperti panggul bunda sempit, berat janin lebih dari 4000 gr, tidak proporsionalnya antara kepala janin dengan panggul bunda, adanya lilitan tali pusat yang lebih dari satu, atau adanya tumor yang dapat menghalangi kepala masuk kepanggul. Bila semua penyebab dapat disingkirkan maka penurunan kepala dapat ditunggu hingga memasuki fase persalinan, dengan syarat kondisi janin dalam keadaan baik.

   
Jumlah Posts : 23
Jumlah di-Like : 2
@ bunda divicute... salam kenal nih bunda.. uda periksa panggul waktu kehamilan 37 minggu kata dokter sihh panggulnya pas sementara janinnya 3 kg..trus terakhir kemarin usg kata dokter ada lilitan di leher..sama dokter aku disuruh banyak jongkok sambil jalan biar kepala janinnya bisa masuk panggul n klo seminggu belum ada tanda2 disuruh kontrol lagi ke dokter. duhh jadi takut nih bunda..dokter sih bilang Insya Allah bisa normal..tapi jadi ragu juga bunda soalnya belum ada tanda2 nihh sementara sekarang ini sudah 40 minggu...emang sih perutku uda sering2 sakit tp bagian bawah saja.. gimana menurut pengalaman bunda? bisakah lahiran normal jika kepala janin belum masuk panggul sementara ada lilitan tali pusatnya? kira2 apa ya tindakan dokter selanjutnya? mohon do'anya ya bunda biar bisa lahiran normal..
   


20-03-2017 13:03:02 belum masuk panggul
Jumlah Posts : 48
Jumlah di-Like : belum ada like
bu mau tanya dong saya hamil 34w tapi janin belum masuk panggul gimana ya bu supaya cepet masuk panggul nya. saya udah jalan kaki senam jongkok tp belum masuk panggul juga. mohon pncerahan bu.
   
03-12-2016 14:26:19 hpl Desember 2016
Jumlah Posts : 20
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda usia 37w tp janin belum masuk panggul.. jd cemas..tp ktanya sih masih bsa d goyah..
   


20-11-2016 20:11:26 hpl Desember 2016
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
usia kehamilanQ udah 38W tp kok janinNya belum masuk panggul ya,,,pdhal udah banyak jalan,,sujud,,berdiri jongkok,,,tapi janin belum masuk panggul....
padahal klu bt jalan perut terasa kram kaku banget miss v jg nyeri ada yang bisa kasi solusi nggak?
   
Jumlah Posts : 2504
Jumlah di-Like : belum ada like
kasusnya sama kaya adik saya bun. adikku juga panggul sempit sudah lewat hpl kepala janin belum masuk panggul karena panggul sempit jalan 1 1 nya hanya SC bun
   
22-05-2016 21:37:58 UK 38 masuk 39 minggu
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
Bun UK 35 tp kog belum masuk panggul ya..?!
   
27-10-2015 14:10:06 lahiran
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Yang dimaksudkan masuk panggul sebenarnya adalah posisi kepala sudah masuk pintu atas panggul dan tidak berubah lagi, maka bayi siap untuk proses kelahiran. persalinan juga di pengaruhi banyak hal seperti pembukaan, tenaga ibu, kontraksi dan lain-lain.

Bila kepala bayi tidak terkunci di dalam panggul, maka persalinan tidak akan maju atau bisa terjadi persalinan namun dalam waktu yang sangat lama. Tubuh Bunda akan mencoba membantu mendorong janin agar kepalanya menuju panggul dengan kontraksi yang kuat. namun bila kepala belum juga terkinci masuk ke dalam panggul, persalinan tidak dapat terjadi dengan lancar. Maka itu ada kasus-kasus dengan kepala janin belum masuk panggul namun tetap bisa dilahirkan secara normal karena kontraksi kuat dari rahim yang membantu mendorong janin ke bawah. Jika posisi kepala janin atau punggung janin belum sempurna maka ini jg dapat menghambat terkuncinya kepala pada pintu atas panggul. Pada persalinan normal ada batas waktu yang ditentukan untuk segera dilakukan operasi caesar. Namun jika bidan atau dokter melihat akan ada kesulitan persalinan, maka dapat dilakukan operasi elektif untuk mencegah komplikasi yg terjadi.

   
27-09-2015 22:02:57 miss v sakit
Jumlah Posts : 71
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda vie.. mis v q jg sakit bgt.. tp pas tulangnya yg sakit.. usia kandungan 40 w.. janin belum masuk panggul tp udh d bawah.. sama klo ubah posisi tidur rasanya ngilu bgt + tulang pinggul rasanya longgar..
   
17-09-2015 14:31:25 bayi belum masuk pinggul
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda Vhie ;; aq jg gitu kemaren bun.. uk 35 diraba bidan belum masuk panggul.. disaranin sering jalan pagi.. jongkok berdiri... n gerakan sujud selama 5menitan... alhamdulillah usg kmrn dicek udah masuk panggul.. selama seminggu aja udah ada perubahan..dicoba aj bunda
   
01-09-2015 14:09:30 kepala gak masuk panggul
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Bila kepala bayi tidak terkunci di dalam panggul, maka persalinan tidak akan maju atau bisa terjadi persalinan namun dalam waktu yang sangat lama. Tubuh Bunda akan mencoba membantu mendorong janin agar kepalanya menuju panggul dengan kontraksi yang kuat. namun bila kepala belum juga terkinci masuk ke dalam panggul, persalinan tidak dapat terjadi dengan lancar. Maka itu ada kasus-kasus dengan kepala janin belum masuk panggul namun tetap bisa dilahirkan secara normal karena kontraksi kuat dari rahim yang membantu mendorong janin ke bawah. Jika posisi kepala janin atau punggung janin belum sempurna maka ini jg dapat menghambat terkuncinya kepala pada pintu atas panggul. Pada persalinan normal ada batas waktu yang ditentukan untuk segera dilakukan operasi caesar. Namun jika bidan atau dokter melihat akan ada kesulitan persalinan, maka dapat dilakukan operasi elektif untuk mencegah komplikasi yg terjadi.

   
06-05-2015 20:22:09 Kelahiran Pada Bulan Mei 2015
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
janin belum masuk panggul bunda2. bgm cara biar sgra msuk panggul da 37w. mohon sarannya
   
Jumlah Posts : 71
Jumlah di-Like : belum ada like
masuk 37w nih , kmrin usg janin belum masuk panggul cuma udah nempel ajh , tp kadang miss v suka ngilu di barengin perut kenceng , normal ga yah bunda"
   
Jumlah Posts : 110
Jumlah di-Like : 2
Bunda Liya : iyah bener kata bunda2 yang lain, ga usah khawatir.. dulu aku sungsang diumur 28 minggu malah.. trus di usia 34 masih melintang.. khwatirr bgt..akhirnyaa aku seringin jalan2 dan nungging ( dada nempel di kasur ) akhirnya dia mau mapan.. pas usia 35 minggu dia udah masuk panggul. hehehe.. banyak2 nungging aja bunda.. masih 24 masih kecil masih bisa muter2.. dan waktu bunda masih banyaak..