SITE STATUS
Jumlah Member :
497.549 member
user online :
1073 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Imunisasi Sebelum Nikah
Oleh :


"Siang bu bidan :) mau tanya kalo imunisasi sebelum nikah itu fungsinya untuk apa yaah ?? saya sebelum nikah ga imunisasi, ga apa2 bu ?? kalo udah nikah apakah ada imunisasi ataupun yg lainnya kah ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : suntik sebelum nikah
Oleh :


"bu Bidan mau nanya dong emang penting yach suntik sebelum nikah kta tetanggaku, aku lupa namnya suntuk apa? aku mau nikah skrg cma minum susu lovamil utk ibu hamil bekas kaka ku masih banyak kali aja udah nikah aku langsung hamil ? mohon info bu bidan "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kemungkinan Hamil
Oleh :


"dok.. saya sudah nikah 2tahun.. tapi saya masih belum merencanakan kehamilan.. tapi saya sekarang telat datang bulan.. terakhir saya PMS itu tanggal 4 januari 2014 dan sekarang sudah tanggal 19febuari 2014 saya belum cek test pack... tapi ada kemungkinan tidak kalau saya hamil?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek tanda hamilkah?
Oleh :


"aku mau nanya ni bu bidan,sblm nikah sy suntik KB satu bulan tgl 18 des 2013 sy nikah tgl 23 des 2013.sy M tgl 1 januari 2014. tetapi tgl 18 januari kemudian sy haid lgi tetapi darah yg keluar itu lbh kental dan berwrna coklat tua tp gak sampe tmbus di CD slm 2 hr.tp anehx drhx yg keluar terakhir brwrn pink tp sdkt.stlh itu sy mrskn pusing perut sprti masuk angin.sekrg sy sdh telt 11 hri. sy mrskn tanda2 kehamilan tp sy TP ko hasilx negatif.mnrt ibu sy hamil tau apa ya ?? soalx PD sy terasa berat dan nyeri"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : usia kehamilan
Oleh :


"dok,, mau tanya, saya tanggal pertama terakhir mens itu sekitar 10 september 2015, saya nikah 21 september 2015, berapa usia kehamilan saya ya dok? tapi waktu akhir bulan september belum ada tanda2 hamil, baru pertengahan oktober mual2, pas testpack positif hamil, soalnya garis merahnya 2, minta tolong penjelasannya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Periksa hamil
Oleh :


"dok, apa wanita hamil diluar nikah tidak bisa periksa untuk kehamilannya? Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana cara menghitung awal kehamilan
Oleh :


"Dear ibu bidan, Saya verawaty 29.th mau bertanya bgaimana cara menghitung awal kehamilan. Karena kasus saya ini sensitif. HPHT saya 30 sept 2014, saya menikah tgl 3 Oct'14 pertama nyampur tgl 6 oct'14, pada tgl 13 oct'14 saya plg ke jkt suami di jogja nah pd tgl 20 oct'14 saya cek masih negatif. Kmrn krna tgl 2 oct'14 saya merasa telat blm dpt haid saya cek lagi ternyata positif. Dan saya lgsg ke RS.Islam jakarta u/ USG dr. Blg sudah terlihat kantung & berumur 4-5 minggu. Nah yg bikin sensitif nya masa banyak yg blg hamil di luar nikah?!! Sedangkan saya nikah aja pas haid kemarin. Tkg di bantu jawab ya ibu bidan. Thanks -vera-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Thalasemia
Oleh :


"siang bu,ak heni 24th, ak ada riwayat thalasemia mayor, sdikit cerita dl pertama ak dapet haid umur 15th sampai 18th..dan sampai saat ini blm pernah keluar lagi haid nya, skarang ak udh nikah , udh 2 thn tpi msih belum ada tanda" haid Dan kehamilan,, pertanyaannya apa bisa dengan pasien thalasemia bisa kmbali haid seperti dulu normal, apa adda obat biar bisa haid lagi tapi tanpa efeksamping ke thalasemia nya.. Mohon penjelasan Dan solusinya by.. Trimakasih banyak"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil USG Belum Kliatan Kantung Janin
Oleh :


"Dok saya mau tannya, Terakhir haid itu taggal 5 Maret 2015 trnyata pas tanggal 5 April saya belum juga haid lalu saya TP trnyata hasilnya Positif, kemudian saya ke Dokter untuk priksa trnyata di suru USG saya di USG itu tanggal 10 April dok. pas di USG Hasilnya Kantung Rahim saya blm keliatan di suru 2 minggu kemudian untuk dateng lagi dan di USG lg. smpe skrang saya belum berani untuki USG lg dok. baik nya saya harus seperti apa yah? dan apa bermasalah dengan Janin saya? tolong bantu saya yah donk terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil 42W sudah ada tanda mules dan kencang tapi belum ada pembukaan
Oleh :


"Ass,,wr.wb. saya mau tanya bubid saya hamil 42W sudah lebih dari HPL tggl 21 mei sudah merasakan mules dan kencang tapi belum ada tanda2pembukaan apakah itu normal?? trimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini