SITE STATUS
Jumlah Member :
501.788 member
user online :
781 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Masa Subur Setelah Nifas
Oleh :


"assalamualaikum bu bidan, begini bu, saya habis melahirkan anak saya yang pertama secara normal 5 november lalu,anak saya laki laki saya kasih asi eksklusif hingga saat ini. tapi kira kira 20 hari setelah nifas saya datang bulan selama 3 hari. pertanyaan saya, *apakah itu normal? *kapan masa subur dan tdk subur saya bu?. mohon jawaban dari ibu. wassalam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kb suntik 1 bulan mengurangi ASI?
Oleh :


"Dear bu bidan, saya adalh seorg ibu 2 anak, bln juli kemarin saya melahirkan anak ke2, sebelum KB ASI saya banyak 1 hari bisa pumping sampai 5 botol, setelah 3 bln, saya KB suntik 1 bulan, saya baru tahu ternyata suntik 1 bln itu pengaruh ke ASI saya. ASI saya berkurang, jadi utk pumping 1 hr cuma bisa 3 botol aja. gimana caranya agar ASI saya banyak lg bu, apa saya lngsng ganti kb lg atau gimana? saya udah minum obat pelancar ASI, mkn sayur, tp ga ada efeknya.. tolong ya bu,,, thanks sebelumnya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kekhawatiran menjelang kelahiran
Oleh :


"Siang Dok...Perkenalkan nama saya Rina dari Purwokerto, Jawa Tengah. Saat ini saya sedang hamil menginjak 6 minggu dan ini kehamilan anak ke-2, senang sie nambah momongan lagi cuma saya punya phobia sama alat2 kesehatan seperti suntikan, gunting dkk. Dulu hamil pertama juga seperti itu cuma alhmdlh dlu persalinan saya diberi kemudahan proses nya walaupun saya jahitan 3 dg proses bius lokal dan rasa takut itu muncul lg disaat hamil ke 2 ini dok, dan saya mohon saran dan masukan utk ketakutan saya akan proses persalinan. Thx-Rina"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : nyeri jahitan
Oleh :


"malam dr, saya mau tanya nyeri dijahitan pasca melahirkan normal apa obatnya?? menginggat rasa nyerinya amat tidak nyaman sekali. dan jika ada obatnya apa boleh dikonsumsi untuk ibu yg sdg menyusui?? mohon untuk penjelasannya. sekian dan terimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum Haid setelah nifas
Oleh :


"siang bu bidan saya baru saja melahirkan 19 juni 2013, masa nifas saya berakhir 25 juli 2013 tp sampai saat ini saya blm menstruasi. saya sempat cek lwt test pack tp hasilnya negatif. apa penyebab saya blm haid bu? terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Merangsang Produksi ASI
Oleh :


"Bu, saya baru melahirkan sekitar 3,5 bulan yang lalu dengan operasi cesar. ASI saya lancar pada bulan 1 - 2, tapi setelah itu ASI saya sudah tidak keluar lagi. Apakah ada cara untuk merangsang produksi ASI lagi?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nifas Belum berhenti dan Luka Jahitan Pasca Melahirkan belum juga kering
Oleh :


"Bu bidan... sdh lebih 40 hari saya melewati masa nifas saya,ini sudah hari ke 45 pasca persalinan, namun yang saya herankan kok darah nifas saya masih keluar lumayan banyak yah bu Bidan? saya fikir ini hal yg harus diperhatikan karena melebihi waktu 40 hari, belum lagi luka jahitan pasca persalinan blom juga kering2 bu... jadi rasa nyeri selama buang air kecil terus2 saya rasakan... apa yg harus saya lakukan ibu bidan saya takut saya mengidap penyakit kelamin.... atas jawabannya saya ucapkan terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Batuk
Oleh :


"Bu anak saya kalau batuk sambil nyemburin air susu yg di minum nya, oh ia anak saya umur nya bru 3 bulan, udah gak minum asi selama 2 bulan karena ibu nya gak mau nyusuin, kira2 apa yg hrs saya lakukan untuk mencegah batuk nya tsb, trima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perlukah sufor untuk anak
Oleh :


"Asslmkn. Salam kenal bu, sy punya anak usia 14 bulan, dan skrng sy hamil 2 bln. Slma 14 bulan ini anak sy tdk pernh diberi sufor hanya asi dan makan mpasi, anak sy jg tdk memiliki masalah dgn nafsu makan. Mau sy asi smp 2 thn, tp bnyak yg menyarankan tmbh sufor. Untuk skdar dketahui asi sy ttp lncar walau sdang hamil. Bgaimana sbaiknya bu, apakah perlu sufor atau tidak..? Trmksh atas jwbnnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Boleh Luluran dan Facial?
Oleh :


"haloooo selamat bu bidan :) mau nanya seputar kehamilan nih, usia kehamilan saya kan sudah memasuki 10 minggu, apakah boleh ibu hamil itu luluran atau facial gitu bu ? tks :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini