SITE STATUS
Jumlah Member :
253.403 member
user online :
3459 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Flek tanda hamilkah?
Oleh :


"aku mau nanya ni bu bidan,sblm nikah sy suntik KB satu bulan tgl 18 des 2013 sy nikah tgl 23 des 2013.sy M tgl 1 januari 2014. tetapi tgl 18 januari kemudian sy haid lgi tetapi darah yg keluar itu lbh kental dan berwrna coklat tua tp gak sampe tmbus di CD slm 2 hr.tp anehx drhx yg keluar terakhir brwrn pink tp sdkt.stlh itu sy mrskn pusing perut sprti masuk angin.sekrg sy sdh telt 11 hri. sy mrskn tanda2 kehamilan tp sy TP ko hasilx negatif.mnrt ibu sy hamil tau apa ya ?? soalx PD sy terasa berat dan nyeri"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum Haid setelah nifas
Oleh :


"siang bu bidan saya baru saja melahirkan 19 juni 2013, masa nifas saya berakhir 25 juli 2013 tp sampai saat ini saya blm menstruasi. saya sempat cek lwt test pack tp hasilnya negatif. apa penyebab saya blm haid bu? terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia Kandungan
Oleh :


"Sore ibu bidan sya mau tanya nich usia kandungan sya yang sebenarnya brp minggu sich kalau menurut mens terakhir saya (19-09-2013) usianya saat ini sekitar 22 minggu tpi sya hitung pake web ini ko bisa 29 minggu sya jdi bingung.Tolong dibalas y bu bidan,,mksh sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kapan test pack
Oleh :


"assalamualaikum.. bu bidan.. aku sdh terlambat haid 5hr, haid terakhirku tgl 12 mey 2013, siklus haid biasanya 28hr, aku udh TP tgl 12 juni td tp msh negativ.. gejala2 hamil sih sdh ada seminggu yg lalu.. kira2 kpn TP lg ya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia kehamilan yang tepat
Oleh :


"bismillah, ibu maaf mau nnya, istri sy kn terakhr haid tgl 16 april 20013, kemarin dicek di bidn terdekat, kt bidannya usia kehamilan dipertanyakan??? padahal pas tespek positif,,,gmn ya bu???makasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tes torch
Oleh :


"tahun 2013 saya terkena torch(tokso,cmv,rubela) dan harus dikiret usia kehamilan 3bln,stlh pengobatan 15hr bln september cek lab Igm negatif.sampai sekarang blm hml lagi yang ditanyakan kapan sebaiknya cek lab lagi? jika sudah hamil dan msh positif bisakah dilakukan pengobatan tanpa dikiret? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid tidak teratur pasca KB IUD
Oleh :


"mens saya tidak teratur pasca menggunakan KB IUD, sudah dari bln November 2013 saya menggunakan nya, bisa sebulan 2x atau lebih dan hanya flek2 saja..bagaimana solusi nya bu?apakah harus lepas IUD?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Promil ada Kista
Oleh :


"Dok.. Saya dari bulan februari 2013 sudah lepas kb suntik 3 bulan.saya kb sejak sehabis nifas tahun 2010. Setelah 8 bulan lepas kb saya baru keluar haid dan selama haid itu perut saya sakit disebelah kiri.. Sakit itu memang sudah ada sejak saya haid pertama kali waktu sekolah smp.. Tp saya coba cek k dokter kandungan bulan desember 2013 di usg bawah ternyata ada kista sebesat 3,1 di indung telur sebelah kiri. Tapu kata dokternya sih ga papa ga usah dipikirin katanya nanti dia hilang sendiri.. Lama kelamaan kok setiap mau haid terasa kaya org hamil. Ada mual, pusing dan sakit perut. Bulan juli 2014 kmrin saya cek lagi alhamdulillah kengecil menjadi 23,3cm kistanya.. Kata dokter saya harus hamil supaya kistanya hilang. Lalu saya di kasih resep obat tablet "asta plus" dan suami juga dksh"natto-10" dan di suruh berhubungan dr tgl 31-4 agust setelah itu miring k kanan krn rahim kirinya sudah tidak bagus. Yg ingin saya tanyakan Obat asta plus dan natto-10 itu untuk apa ya dok ? Untuk menghilangkan kistanya atau saya lgi dalam promil?. Dan selama tanggal 31-4 itu harus berturut turut atau tidak ? Apakah kista bisa hilang dengan adanya janin? Trimakasih dok. Saya tunggu jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Testpack positif tapi di usg tdk ada kantung janin
Oleh :


"sy mw tanya sy terakhir mens tgl 04 sept 2013 kmrn & sy udah 3x testpack & hasilnya +, prtma kali sy periksa kedokter tgl 08 oct mmg hasil katanya blm ada janin tp 90%hamil, tetapi pas tgl 16 oct kmrn sy ad flek akhirnya sy kebidan dkt rmh, sy periksa & bidan blg blm terlihat ad janin(blm terasa), & tgl 17 oct sy periksa lg kedokter yg berbeda & mnta di USG ulang akhirnya dokter menyatakan blm ada kantung janin baik didalam ataupun diluar & mengeluarkan statement 100% TIDAK HAMIL. Sy disuruh dtg lg 2 mgg lg tetapi sy & suami shock mendengar penyataan dokter tsb, yg saya tanyakan knpa hal tersebut bs terjadi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid pasca KB
Oleh :


"bu bidan..saya widya umur 36 tahun..anak saya 3.Sewaktu melahirkan anak kedua umur saya 34 tahun..saat kandungan umur 6 dan 7 bulan saya pernah pendarahan dan dianjurkan bedrest. Pendarahan bukan disebabkan kr placenta previa. Setelah melahirkan by caesar (bulan sep 2012) dan masa nifas selesai saya tidak mendapat haid...dan krnanya saya tidak KB. Pertama kali dapat haid adalah bulan agustus 2013 dan setelahnya saya tidak haid..,saat itu saya berpikir kalau hormon blm stabil sehinggan haid blm lancar..ternyata saya tidak haid kr saya hamil lagi..anak ketiga..Saat itu anak kedua berumur 20 bulan. Selama hamil otomatis saya tidak haid selama 9 bulan..setelah melahirkan by ceasar (bulan mei 2015) dan masa nifas selesai (masa nifas kurang dari 1 bulan) sampai saat ini (umur anak jalan 11 bulan) saya belum juga haid. Cuma bedanya setelah nifas selesai saya pakai KB pil menyusui..tp sudah 2 bulan ini saya tidak KB kr sering lupa minum pilnya. Hubungan dengan suami memakai sistem keluar di luar atau dengan kondom. Pertanyaan saya..knpa ya bu bidan kok saya belum juga haid..kondisi badan saya sehat..tidak sedang dalam masalah yg menguras tenaga dan pikiran. Saya masih menyusui walaupun tidak full. Demikian bu masalah saya..mohon penjelasannya dan saya tunggu jawabannya. Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini