SITE STATUS
Jumlah Member :
497.476 member
user online :
1444 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Tespack samar
Oleh :


"Assalamu'alaikum... Dok saya mau tanya, terakhir haid tgl 7 juli, tgl 15 di TP hasilnya yg garis ke 2 samar, pas kemarin malam keluar darah segar seperti haid sampe sekarang, tadi pagi di TP lagi hasilnya masih sama garis k 2 tetep samar, apa saya hamil dok ? kalo saya hamil, bahaya gak dengan darah yang keluar tsb ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hasil testpack samar
Oleh :


"bu bidan sya mau tanya kalo hasil test itu ada garus 2 tapi yang satunya samar... apakah ada kemungkinan saya hamil??? siklus saya memang tidak teratur dan bulan ini saya sudah telat 2minggu.. jadi saya masih bingung apakah saya hamil atau tidak... terimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum pelancar haid bisa keguguran?
Oleh :


"Pagi , mau tanya saya terakhir haid bulan januari terus bulan febuari saya tidak haid. Saya udah tespeck hasilnya positif. Akhir bulan ini perut saya keram sekali apakah itu keguguran? Saya tespeck lagi hasilnya masih positif. Saya udah minum pil tuntas apa bisa gugur ya ? Terus reaksi pilnya itu berapa hari setelah selesai diminum ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : telat haid minum kinapi pil
Oleh :


"Saya terakhir haid akhir november, sampai sekarang belum haid tp sempet flex hanya sedikit. Saya testpack hasil garis 2 samar sekali, saya sedang meminum kinapi pil kira kira sudah sebulan, apakah obat tsb mempengaruhi siklus haid saya atau saya hamil ? Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suntik KB, ternyata hamil
Oleh :


"bu bidan sy hmil umur 19 minggu tp 3 bulan ini sya msih terus di suntik kb krna bidan tempatku periksa tdk mengetahui klo sy hmil.pdhal bulan may kmarin sya sudah curiga klo sya hamil karna sya mual2 dam badan lemes. sya juga tdk dpt mens tp aku tespeck hasilnya negative dan sy kebidan di tespek 2x hasilnya negativ semua .tp 2 bulan setelah itu sya juga tdk mens dan perut smakin gendut tp di tespeck negative lg. dan bidan bilang itu pengaruh hormon dr suntik kb. tp bulan ini perutku sudah mulai kedut2 dan di USG katanya ada janin. perkiraan 19 minggu. sya bingung bu.. amankah kehamilan sya krna juga sudah terlnjur di suntik kb. klo kata bidan tempatku periksa bayiku tetep teracuni kb itu.tp klo mau di aborsi harus di kuret. tp sya tkut di kuret bu.. apa ada cara lain??mohon bant uanya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perkiraan usia kehamilan
Oleh :


"dok q mau tanya kalau istri q dites pec udah ada 2 garis tapi yang satu samar samar itu dah berapa bulan ya doc"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Testpack positif tapi samar lalu berubah jadi negatif
Oleh :


"selamat pagi bu bidan saya sudah menikah 6 bulan ada beberapa pertanyaan yang mau saya tanyakan HPHT saya 29 Januari 2016 menurut kalender perhitungan masa subur,masa ovulasi saya sekitar tgl 18/19 februari dan saya rutin berhubungan sekitar tanggal 22 PD mulai kencang,bengkak,dan sakit, sekitar tanggal 26 feb saya TP hasilnya 2 garis,1 garis samar sekali tanggal 28 Feb saya TP lgi hasilnya masih sama untuk memastikan tadi pagi saya TP lagi namun hasilnya hanya 1 garis mens saya belum telat,mengingat waktunya 35 hari,sesuai perhitungan seharusnya baru akan mens di tanggal 3/4 maret besok mohon pencerahannya bu,kira-kira saya hamil tidak ya? kenapa hasil TP sangat membingungkan ya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : positif samar serta pendarahan dan flek
Oleh :


"Seminggu yg lalu sy periksa k bidan dan hasil test serta USG Sy positif tp msh samar" n USG ad janin usia 6minggu tp kondisi sy sedang mengalami pendarahan hmpir 3minggu lamanya..dari bidan dimnta lari k dokter specialis..setelah dr dokter sy diberi obat mefinal 500gr sama kalnex 500gr..sudah 5 hari diminum n habis tp msh ada fleknya..apakah janin sy msh brkembang ato sy hamil..karena sy merasakan sy hamil perut sering kram bagian bawah n sering buang air kecil..sy bingung..apa flek ini bahaya buat sy ato memang msa penyembuhan ato segera berakhir..terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak Haid tanda hamilkah?
Oleh :


"Dok,saya baru saja menikah, 28 Juli 2015. Kemudian, tgl 8 agustus saya haid, tapi dari awal september saya mual,muntah2 kayak orang masuk angin. 3hari begitu,saya parno dok. Hamil atau nggak..:/ Karena gelisah,akhirnya saya ke bidan, pas udah nyampein keluhan, di tespeck.lah saya. Dan hasilnya negatif. Habis itu, saya di suntik vitamin(neorubion). Besoknya, badan saya agak enakan. Udah mulai berkurang pusingnya. Saya bingungnya, sampe sekrang saya belum mens lagi dok, terus pinggang bagian bawah saya sakit,jadi sering kencing juga,payudara saya agak membesar, kayak tanda2 hamil gitu dah. Besok pagi rencanya mau tespeck, soalnya nggak tahan sama sakit pinggangnya. Kram perutnya juga. Oya, sebelum nya saya minum susi prenagen esensis dok. Kalo saya hamil,ya alhamdulillah dok. Tp kalo ndak, saya kenapa dong?😣😞"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid Tak Kunjung Datang Pasca Melahirkan
Oleh :


"Assalamualaikum Wr.Wb Selamat Siang bu bidan :) Saya veby disurabaya mohon bantuannya, saya baru saja melahirkan 4 bulan yang lalu,tetapi saya tidak menyusui karena asi hanya keluar sampai 2 bulan saja,sudah saya coba minum asi boster dan berbagai minuman & makanan tradisional saran dari ortu,tp tetap tidak keluar, nah permasalahannya sampai sekarang saya kenapa belum haid ya bun?padahal sudah saya coba tespeck hasilnya jg negative?karena akhir" ini badan saya sering sekali terasa sakit punggung & meriang. bagaimana solusinya?saya mohon bantuanya,terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini